Gagal Bertemu Luhut, Hashim Sebut Prabowo Sedang Sakit?
PKS DKI Optimis Prabowo-Sandi Jadi Presiden dan Wakil Presiden?
Jokowi Masih Unggul di Real Count KPU 16,4 Persen!



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Gatot Kritik Anggaran TNI, Ini Jawaban Tegas Anggota Komisi I DPR!
 
13-04-2019 08:58:14 - Dibaca 227 Kali
 
 
Gatot Kritik Anggaran TNI, Ini Jawaban Tegas Anggota Komisi I DPR!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo mengungkit anggaran TNI semasa kepemimpinannya yang menurutnya mengecilkan lembaga tersebut. Komisi I DPR RI yang membidangi Pertahanan, Intelijen, Luar Negeri & Komunikasi mengatakan keputusan anggaran itu diambil bersama.

"Anggaran pertahanan itu diputuskan bersama dengan seluruh fraksi di komisi I dan hadir pembahasan bersama dengan kemhan dan juga panglima TNI, Pak Gatot juga hadir karena beliau panglima TNI waktu beliau masih menjabat," kata anggota Komisi I DPR RI, Meutya Hafid saat dihubungi, Jumat (12/4/2019).

Meutya mengatakan, meruapakan instansi yang dapat dana terbesar kedua. Menurutnya, Gatot harus melihat jumlah dana keseluruhan yang diterima TNI.


"TNI itu terbesar kedua setelah PUPR. Itu sepertinya dia (Gatot) bilang perubahan ya? Harus dilihat dari anggaran totalnya bukan perubahan saja," ujarnya.

Gatot sebelumnya mengungkit besaran anggaran yang diterima TNI saat menghadiri Pidato kebangsaan calon presiden Prabowo Subianto di Surabaya. Ada suatu hal yang menurutnya kritis, yakni soal kekuatan TNI yang tidak didukung oleh pemerintah dari segi anggaran.

"Saat ini yang kritis adalah anggaran. Saya tidak menyalahkan siapa pun juga, tapi saya harus sampaikan karena saya mantan Panglima TNI, agar rakyat bersatu jangan terpecah-pecah," katanya.

loading...

Gatot menyebut anggaran TNI semasa dia menjabat panglima hanya mendapat Rp 6 triliun. Dia mengaku sudah berusaha terkait anggaran tersebut.

"Saat saya menjabat Panglima TNI, saya sudah berusaha sekuat mungkin tapi saya tidak berdaya. APBN-P, TNI yaitu Dephan, Mabes TNI, TNI AD, TNI AL, dan TNI AU jumlah personelnya lebih dari 455 ribu mempunyai ratusan pesawat tempur, punya ratusan kapal perang, ribuan tank, dan senjata berat. Anggarannya hanya Rp 6 T lebih. Sehingga Dephan dapat Rp 1 T, AD dapat Rp 1 T lebih, AU Rp 1 T lebih, AL dapat Rp 1 T lebih Mabes TNI dapat Rp 900 miliar," tambah Gatot.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Gatot Ungkit Anggaran TNI, Anggota Komisi I: Itu Diputuskan Bersama
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Gatot Kritik Anggaran TNI, Ini Jawaban Tegas Anggota Komisi I DPR!
Gagal Bertemu Luhut, Hashim Sebut Prabowo Sedang Sakit?

(22-04-2019 21:24:05 - Dibaca 48 Kali)

Gatot Kritik Anggaran TNI, Ini Jawaban Tegas Anggota Komisi I DPR!
PKS DKI Optimis Prabowo-Sandi Jadi Presiden dan Wakil Presiden?

(22-04-2019 21:15:08 - Dibaca 95 Kali)

Gatot Kritik Anggaran TNI, Ini Jawaban Tegas Anggota Komisi I DPR!
BPN Minta Bupati Pro-Jokowi Lain yang Kalah Suara Untuk Mundur?

(22-04-2019 06:53:40 - Dibaca 957 Kali)

Gatot Kritik Anggaran TNI, Ini Jawaban Tegas Anggota Komisi I DPR!
Prabowo Bertemu Dahlan Iskan, Bahas apa?

(21-04-2019 21:54:12 - Dibaca 194 Kali)

Gatot Kritik Anggaran TNI, Ini Jawaban Tegas Anggota Komisi I DPR!
Aturan Pilpres Dengan Dua Paslon: Pemenangnya adalah Peraih Suara Terbanyak!

(21-04-2019 21:48:39 - Dibaca 192 Kali)

Gatot Kritik Anggaran TNI, Ini Jawaban Tegas Anggota Komisi I DPR!
Bambang Widjojanto Sebut Pemilu 2019 Terburuk Pasca Reformasi?

(21-04-2019 19:14:21 - Dibaca 651 Kali)

Gatot Kritik Anggaran TNI, Ini Jawaban Tegas Anggota Komisi I DPR!
Anggota BPN Ini Tak Setuju Prabowo dan Jokowi Bertemu, Mengapa?

(20-04-2019 15:13:59 - Dibaca 187 Kali)

Gatot Kritik Anggaran TNI, Ini Jawaban Tegas Anggota Komisi I DPR!
Soal 'Kemenangan' Jokowi di Pilpres, Ini Pernyataan Tegas Yusril!

(20-04-2019 15:10:01 - Dibaca 2.426 Kali)

Gatot Kritik Anggaran TNI, Ini Jawaban Tegas Anggota Komisi I DPR!
Amien Rais Sindir Tokoh yang Main Aman Usai Quick Count! Siapa?

(19-04-2019 20:50:10 - Dibaca 1.266 Kali)

Gatot Kritik Anggaran TNI, Ini Jawaban Tegas Anggota Komisi I DPR!
Jokowi Telepon Koster Ucapkan Terima Kasih KArena Menang Telak di Bali!

(19-04-2019 09:03:40 - Dibaca 386 Kali)

Gatot Kritik Anggaran TNI, Ini Jawaban Tegas Anggota Komisi I DPR!
Pengurus Demokrat Dapat Instruksi SBY Untuk Tak Ikut Kegiatan Inkonstitusional!

(19-04-2019 08:21:36 - Dibaca 1.464 Kali)

Gatot Kritik Anggaran TNI, Ini Jawaban Tegas Anggota Komisi I DPR!
Pendukung Prabowo Laporkan Lembaga Survei Soal QC Pilpres, Ini Respon KPU!

(18-04-2019 18:11:54 - Dibaca 1.828 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Gatot Kritik Anggaran TNI, Ini Jawaban Tegas Anggota Komisi I DPR!
Gagal Bertemu Luhut, Hashim Sebut Prabowo Sedang Sakit?

(22-04-2019 21:24:05 - Dibaca 48 Kali)

Gatot Kritik Anggaran TNI, Ini Jawaban Tegas Anggota Komisi I DPR!
PKS DKI Optimis Prabowo-Sandi Jadi Presiden dan Wakil Presiden?

(22-04-2019 21:15:08 - Dibaca 95 Kali)

Gatot Kritik Anggaran TNI, Ini Jawaban Tegas Anggota Komisi I DPR!
Jokowi Masih Unggul di Real Count KPU 16,4 Persen!

(22-04-2019 21:10:13 - Dibaca 137 Kali)

Gatot Kritik Anggaran TNI, Ini Jawaban Tegas Anggota Komisi I DPR!
BPN Minta Bupati Pro-Jokowi Lain yang Kalah Suara Untuk Mundur?

(22-04-2019 06:53:40 - Dibaca 957 Kali)

Gatot Kritik Anggaran TNI, Ini Jawaban Tegas Anggota Komisi I DPR!
GP Ansor Kutuk Teror Bom Srilanka!

(22-04-2019 06:45:08 - Dibaca 115 Kali)

Gatot Kritik Anggaran TNI, Ini Jawaban Tegas Anggota Komisi I DPR!
Hari Ini, Siswa SD Mulai Jalani USBN!

(22-04-2019 06:41:29 - Dibaca 66 Kali)

Gatot Kritik Anggaran TNI, Ini Jawaban Tegas Anggota Komisi I DPR!
Acara Syukuran 'Kemenangan' Jokowi, 'Siap Presiden' Jadi Banyolan?

(21-04-2019 21:59:34 - Dibaca 781 Kali)

Gatot Kritik Anggaran TNI, Ini Jawaban Tegas Anggota Komisi I DPR!
Prabowo Bertemu Dahlan Iskan, Bahas apa?

(21-04-2019 21:54:12 - Dibaca 194 Kali)

Gatot Kritik Anggaran TNI, Ini Jawaban Tegas Anggota Komisi I DPR!
Aturan Pilpres Dengan Dua Paslon: Pemenangnya adalah Peraih Suara Terbanyak!

(21-04-2019 21:48:39 - Dibaca 192 Kali)

Gatot Kritik Anggaran TNI, Ini Jawaban Tegas Anggota Komisi I DPR!
Teror Bom di Perayaan Paskah, Sri Lanka Berduka!

(21-04-2019 21:39:17 - Dibaca 115 Kali)

Gatot Kritik Anggaran TNI, Ini Jawaban Tegas Anggota Komisi I DPR!
Bambang Widjojanto Sebut Pemilu 2019 Terburuk Pasca Reformasi?

(21-04-2019 19:14:21 - Dibaca 651 Kali)

Gatot Kritik Anggaran TNI, Ini Jawaban Tegas Anggota Komisi I DPR!
Soal Hasutan People Power, Moeldoko: Pemerintah Akan Tindak Tegas!

(20-04-2019 19:13:01 - Dibaca 745 Kali)

BPN Minta Bupati Pro-Jokowi Lain yang Kalah Suara Untuk Mundur?
GP Ansor Kutuk Teror Bom Srilanka!
Hari Ini, Siswa SD Mulai Jalani USBN!

TERPOPULER

1. Sandiaga Cium Tangan Penjual Ayam Saat Kunjungi Pasar Agung Depok, Buat apa?

2. Sandiaga Sebut Mayoritas Masyarakat Indonesia Ingin Pemimpin Baru, Masyarakat yang mana?