Gagal Bertemu Luhut, Hashim Sebut Prabowo Sedang Sakit?
PKS DKI Optimis Prabowo-Sandi Jadi Presiden dan Wakil Presiden?
Jokowi Masih Unggul di Real Count KPU 16,4 Persen!



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Survei Indo Barometer Sebut Jokowi Diprediksi Kalahkan Prabowo!
 
13-04-2019 13:54:39 - Dibaca 456 Kali
 
 
Survei Indo Barometer Sebut Jokowi Diprediksi Kalahkan Prabowo!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Lembaga survei Indo Barometer merilis hasil survei proyeksi hasil Pilpres 2019. Dalam surveinya itu, elektabilitas Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin berada pada angka 59,9% dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno berada di angka 40,1%.

"Hasil survei Indo Barometer menunjukkan pasangan capres dan cawapres nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin diprediksi memenangi pertarungan pada Pilpres 2019. Kemenangan itu, terlihat dari selisih elektabilitas dan prediksi rentang suara pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin yang lebih unggul daripada pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Ini dengan asumsi golput merata dari kedua belah pihak," sebut Indo Barometer dalam keterangan tertulis, Sabtu (13/4/2019).


Survei ini dilakukan pada 1-7 April 2019 dengan melibatkan 1.200 orang responden dari 34 provinsi. Margin of error survei ini plus minus 2,83% pada tingkat kepercayaan 95%.

Responden yang terlibat dalam survei ini adalah warga negara Indonesia yang sudah punya hak pilih. Metode penarikan sampel ialah multistage random sampling dengan teknik pengumpulan data wawancara tatap muka menggunakan kuesioner.

loading...

Dari hasil survei itu, terlihat selisih 19,8 % antara Jokowi-Ma'ruf dengan Prabowo-Sandiaga. Indo Barometer juga memaparkan trend hasil survei elektabilitas sejak Februari-April 2019.

Para Februari ke Maret 2019, suara paslon 01 turun 2,17% sedangkan paslon 02 naik 2,17%. Kemudian, dari survei Maret ke April 2019, elektabilitas paslon 01 turun 1,4% dan paslon 02 naik 1,4%.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Survei Indo Barometer: Jokowi-Ma'ruf 59,9% Vs Prabowo-Sandi 40,1%
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Survei Indo Barometer Sebut Jokowi Diprediksi Kalahkan Prabowo!
Gagal Bertemu Luhut, Hashim Sebut Prabowo Sedang Sakit?

(22-04-2019 21:24:05 - Dibaca 91 Kali)

Survei Indo Barometer Sebut Jokowi Diprediksi Kalahkan Prabowo!
PKS DKI Optimis Prabowo-Sandi Jadi Presiden dan Wakil Presiden?

(22-04-2019 21:15:08 - Dibaca 119 Kali)

Survei Indo Barometer Sebut Jokowi Diprediksi Kalahkan Prabowo!
BPN Minta Bupati Pro-Jokowi Lain yang Kalah Suara Untuk Mundur?

(22-04-2019 06:53:40 - Dibaca 958 Kali)

Survei Indo Barometer Sebut Jokowi Diprediksi Kalahkan Prabowo!
Prabowo Bertemu Dahlan Iskan, Bahas apa?

(21-04-2019 21:54:12 - Dibaca 197 Kali)

Survei Indo Barometer Sebut Jokowi Diprediksi Kalahkan Prabowo!
Aturan Pilpres Dengan Dua Paslon: Pemenangnya adalah Peraih Suara Terbanyak!

(21-04-2019 21:48:39 - Dibaca 192 Kali)

Survei Indo Barometer Sebut Jokowi Diprediksi Kalahkan Prabowo!
Bambang Widjojanto Sebut Pemilu 2019 Terburuk Pasca Reformasi?

(21-04-2019 19:14:21 - Dibaca 652 Kali)

Survei Indo Barometer Sebut Jokowi Diprediksi Kalahkan Prabowo!
Anggota BPN Ini Tak Setuju Prabowo dan Jokowi Bertemu, Mengapa?

(20-04-2019 15:13:59 - Dibaca 187 Kali)

Survei Indo Barometer Sebut Jokowi Diprediksi Kalahkan Prabowo!
Soal 'Kemenangan' Jokowi di Pilpres, Ini Pernyataan Tegas Yusril!

(20-04-2019 15:10:01 - Dibaca 2.426 Kali)

Survei Indo Barometer Sebut Jokowi Diprediksi Kalahkan Prabowo!
Amien Rais Sindir Tokoh yang Main Aman Usai Quick Count! Siapa?

(19-04-2019 20:50:10 - Dibaca 1.266 Kali)

Survei Indo Barometer Sebut Jokowi Diprediksi Kalahkan Prabowo!
Jokowi Telepon Koster Ucapkan Terima Kasih KArena Menang Telak di Bali!

(19-04-2019 09:03:40 - Dibaca 386 Kali)

Survei Indo Barometer Sebut Jokowi Diprediksi Kalahkan Prabowo!
Pengurus Demokrat Dapat Instruksi SBY Untuk Tak Ikut Kegiatan Inkonstitusional!

(19-04-2019 08:21:36 - Dibaca 1.464 Kali)

Survei Indo Barometer Sebut Jokowi Diprediksi Kalahkan Prabowo!
Pendukung Prabowo Laporkan Lembaga Survei Soal QC Pilpres, Ini Respon KPU!

(18-04-2019 18:11:54 - Dibaca 1.828 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Survei Indo Barometer Sebut Jokowi Diprediksi Kalahkan Prabowo!
Gagal Bertemu Luhut, Hashim Sebut Prabowo Sedang Sakit?

(22-04-2019 21:24:05 - Dibaca 91 Kali)

Survei Indo Barometer Sebut Jokowi Diprediksi Kalahkan Prabowo!
PKS DKI Optimis Prabowo-Sandi Jadi Presiden dan Wakil Presiden?

(22-04-2019 21:15:08 - Dibaca 119 Kali)

Survei Indo Barometer Sebut Jokowi Diprediksi Kalahkan Prabowo!
Jokowi Masih Unggul di Real Count KPU 16,4 Persen!

(22-04-2019 21:10:13 - Dibaca 175 Kali)

Survei Indo Barometer Sebut Jokowi Diprediksi Kalahkan Prabowo!
BPN Minta Bupati Pro-Jokowi Lain yang Kalah Suara Untuk Mundur?

(22-04-2019 06:53:40 - Dibaca 958 Kali)

Survei Indo Barometer Sebut Jokowi Diprediksi Kalahkan Prabowo!
GP Ansor Kutuk Teror Bom Srilanka!

(22-04-2019 06:45:08 - Dibaca 115 Kali)

Survei Indo Barometer Sebut Jokowi Diprediksi Kalahkan Prabowo!
Hari Ini, Siswa SD Mulai Jalani USBN!

(22-04-2019 06:41:29 - Dibaca 66 Kali)

Survei Indo Barometer Sebut Jokowi Diprediksi Kalahkan Prabowo!
Acara Syukuran 'Kemenangan' Jokowi, 'Siap Presiden' Jadi Banyolan?

(21-04-2019 21:59:34 - Dibaca 781 Kali)

Survei Indo Barometer Sebut Jokowi Diprediksi Kalahkan Prabowo!
Prabowo Bertemu Dahlan Iskan, Bahas apa?

(21-04-2019 21:54:12 - Dibaca 197 Kali)

Survei Indo Barometer Sebut Jokowi Diprediksi Kalahkan Prabowo!
Aturan Pilpres Dengan Dua Paslon: Pemenangnya adalah Peraih Suara Terbanyak!

(21-04-2019 21:48:39 - Dibaca 192 Kali)

Survei Indo Barometer Sebut Jokowi Diprediksi Kalahkan Prabowo!
Teror Bom di Perayaan Paskah, Sri Lanka Berduka!

(21-04-2019 21:39:17 - Dibaca 115 Kali)

Survei Indo Barometer Sebut Jokowi Diprediksi Kalahkan Prabowo!
Bambang Widjojanto Sebut Pemilu 2019 Terburuk Pasca Reformasi?

(21-04-2019 19:14:21 - Dibaca 652 Kali)

Survei Indo Barometer Sebut Jokowi Diprediksi Kalahkan Prabowo!
Soal Hasutan People Power, Moeldoko: Pemerintah Akan Tindak Tegas!

(20-04-2019 19:13:01 - Dibaca 746 Kali)

BPN Minta Bupati Pro-Jokowi Lain yang Kalah Suara Untuk Mundur?
GP Ansor Kutuk Teror Bom Srilanka!
Hari Ini, Siswa SD Mulai Jalani USBN!

TERPOPULER

1. Sandiaga Cium Tangan Penjual Ayam Saat Kunjungi Pasar Agung Depok, Buat apa?

2. Sandiaga Sebut Mayoritas Masyarakat Indonesia Ingin Pemimpin Baru, Masyarakat yang mana?