Perludem Sebut Jabatan Ma'ruf di Bank Syariah Digugat ke MK Tak Tepat!
Ngutip Tanpa Izin, BPN Sebut Profesor Australia Tak Penting?
Jokowi Kembali Bagi-bagi Sepeda Selepas Pilpres!



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Survei Indo Barometer Sebut Jokowi Diprediksi Kalahkan Prabowo!
 
13-04-2019 13:54:39 - Dibaca 507 Kali
 
 
Survei Indo Barometer Sebut Jokowi Diprediksi Kalahkan Prabowo!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Lembaga survei Indo Barometer merilis hasil survei proyeksi hasil Pilpres 2019. Dalam surveinya itu, elektabilitas Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin berada pada angka 59,9% dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno berada di angka 40,1%.

"Hasil survei Indo Barometer menunjukkan pasangan capres dan cawapres nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin diprediksi memenangi pertarungan pada Pilpres 2019. Kemenangan itu, terlihat dari selisih elektabilitas dan prediksi rentang suara pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin yang lebih unggul daripada pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Ini dengan asumsi golput merata dari kedua belah pihak," sebut Indo Barometer dalam keterangan tertulis, Sabtu (13/4/2019).


Survei ini dilakukan pada 1-7 April 2019 dengan melibatkan 1.200 orang responden dari 34 provinsi. Margin of error survei ini plus minus 2,83% pada tingkat kepercayaan 95%.

Responden yang terlibat dalam survei ini adalah warga negara Indonesia yang sudah punya hak pilih. Metode penarikan sampel ialah multistage random sampling dengan teknik pengumpulan data wawancara tatap muka menggunakan kuesioner.

loading...

Dari hasil survei itu, terlihat selisih 19,8 % antara Jokowi-Ma'ruf dengan Prabowo-Sandiaga. Indo Barometer juga memaparkan trend hasil survei elektabilitas sejak Februari-April 2019.

Para Februari ke Maret 2019, suara paslon 01 turun 2,17% sedangkan paslon 02 naik 2,17%. Kemudian, dari survei Maret ke April 2019, elektabilitas paslon 01 turun 1,4% dan paslon 02 naik 1,4%.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Survei Indo Barometer: Jokowi-Ma'ruf 59,9% Vs Prabowo-Sandi 40,1%
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Survei Indo Barometer Sebut Jokowi Diprediksi Kalahkan Prabowo!
Perludem Sebut Jabatan Ma'ruf di Bank Syariah Digugat ke MK Tak Tepat!

(16-06-2019 19:02:46 - Dibaca 230 Kali)

Survei Indo Barometer Sebut Jokowi Diprediksi Kalahkan Prabowo!
Ngutip Tanpa Izin, BPN Sebut Profesor Australia Tak Penting?

(15-06-2019 17:53:09 - Dibaca 257 Kali)

Survei Indo Barometer Sebut Jokowi Diprediksi Kalahkan Prabowo!
BPN Baru Persoalkan Status Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Demokrat!

(13-06-2019 12:44:28 - Dibaca 811 Kali)

Survei Indo Barometer Sebut Jokowi Diprediksi Kalahkan Prabowo!
KPU Dituding Prabowo Gelembungkan 22 Jutaan Suara untuk Jokowi, Ini Respon Tegas TKN!

(13-06-2019 12:39:19 - Dibaca 441 Kali)

Survei Indo Barometer Sebut Jokowi Diprediksi Kalahkan Prabowo!
Tuntutan Prabowo di MK: Minta Menang 52 Persen dari Jokowi?

(11-06-2019 22:04:53 - Dibaca 945 Kali)

Survei Indo Barometer Sebut Jokowi Diprediksi Kalahkan Prabowo!
Sandiaga Akan Temui Prabowo Sore Ini Sepulang dari AS, Bahas apa?

(11-06-2019 13:08:15 - Dibaca 413 Kali)

Survei Indo Barometer Sebut Jokowi Diprediksi Kalahkan Prabowo!
Kutip Prof Lindsey Soal 'Jokowi Neo-Orba', Ini Kata Tim Hukum Prabowo!

(10-06-2019 19:05:01 - Dibaca 315 Kali)

Survei Indo Barometer Sebut Jokowi Diprediksi Kalahkan Prabowo!
Soal Perbaikan Gugatan Prabowo-Sandi, TKN Minta MK Tolak!

(10-06-2019 18:58:39 - Dibaca 409 Kali)

Survei Indo Barometer Sebut Jokowi Diprediksi Kalahkan Prabowo!
Tim Hukum Prabowo Datangi MK Ajukan Perbaikan Gugatan?

(10-06-2019 18:55:21 - Dibaca 411 Kali)

Survei Indo Barometer Sebut Jokowi Diprediksi Kalahkan Prabowo!
Soal Demokrat Sudah Tak Sejalan Lagi di Kubu 02, Ini Kata PAN!

(08-06-2019 19:29:06 - Dibaca 436 Kali)

Survei Indo Barometer Sebut Jokowi Diprediksi Kalahkan Prabowo!
SBY Kecewa Prabowo Singgung Pilihan Politik Ani, Ini Kata BPN!

(05-06-2019 07:55:36 - Dibaca 786 Kali)

Survei Indo Barometer Sebut Jokowi Diprediksi Kalahkan Prabowo!
Ini Respon Demokrat Saat SBY Bersalaman dengan Megawati!

(03-06-2019 09:25:59 - Dibaca 872 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Survei Indo Barometer Sebut Jokowi Diprediksi Kalahkan Prabowo!
Perludem Sebut Jabatan Ma'ruf di Bank Syariah Digugat ke MK Tak Tepat!

(16-06-2019 19:02:46 - Dibaca 230 Kali)

Survei Indo Barometer Sebut Jokowi Diprediksi Kalahkan Prabowo!
Ngutip Tanpa Izin, BPN Sebut Profesor Australia Tak Penting?

(15-06-2019 17:53:09 - Dibaca 257 Kali)

Survei Indo Barometer Sebut Jokowi Diprediksi Kalahkan Prabowo!
Jokowi Kembali Bagi-bagi Sepeda Selepas Pilpres!

(15-06-2019 17:48:45 - Dibaca 107 Kali)

Survei Indo Barometer Sebut Jokowi Diprediksi Kalahkan Prabowo!
Terkait FPI Demo di MK, Ini Sindiran TKN ke Prabowo!

(15-06-2019 17:44:00 - Dibaca 807 Kali)

Survei Indo Barometer Sebut Jokowi Diprediksi Kalahkan Prabowo!
Sapa Warga Bali, Jokowi Naik Mobil Pawai Bersama Iriana dan Jan Ethes!

(15-06-2019 17:37:10 - Dibaca 172 Kali)

Survei Indo Barometer Sebut Jokowi Diprediksi Kalahkan Prabowo!
BPN Baru Persoalkan Status Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Demokrat!

(13-06-2019 12:44:28 - Dibaca 811 Kali)

Survei Indo Barometer Sebut Jokowi Diprediksi Kalahkan Prabowo!
KPU Dituding Prabowo Gelembungkan 22 Jutaan Suara untuk Jokowi, Ini Respon Tegas TKN!

(13-06-2019 12:39:19 - Dibaca 441 Kali)

Survei Indo Barometer Sebut Jokowi Diprediksi Kalahkan Prabowo!
Soal Uang 15 Ribu SGD dari Habil Marati ke Kivlan, Ini Pernyataan Polisi!

(12-06-2019 09:28:32 - Dibaca 364 Kali)

Survei Indo Barometer Sebut Jokowi Diprediksi Kalahkan Prabowo!
TKN Minta Kubu 02 Buktikan Tak Terlibat Kasus Rencana Pembunuhan Wiranto Cs!

(12-06-2019 09:09:27 - Dibaca 352 Kali)

Survei Indo Barometer Sebut Jokowi Diprediksi Kalahkan Prabowo!
Tuntutan Prabowo di MK: Minta Menang 52 Persen dari Jokowi?

(11-06-2019 22:04:53 - Dibaca 945 Kali)

Survei Indo Barometer Sebut Jokowi Diprediksi Kalahkan Prabowo!
Bantah Terlibat Kerusuhan 22 Mei, Jubir Sebut Fauka dan Dahlia Tidak Masuk Struktur BPN?

(11-06-2019 21:55:59 - Dibaca 295 Kali)

Survei Indo Barometer Sebut Jokowi Diprediksi Kalahkan Prabowo!
Ahmad Dhani Divonis 1 Tahun Penjara, Ini Kata Fadli Zon!

(11-06-2019 21:46:27 - Dibaca 333 Kali)

Terkait FPI Demo di MK, Ini Sindiran TKN ke Prabowo!
Sapa Warga Bali, Jokowi Naik Mobil Pawai Bersama Iriana dan Jan Ethes!
BPN Baru Persoalkan Status Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Demokrat!

TERPOPULER

1. Bagi yang Ingin Ganti Presiden, Rustam Ibrahim Minta Bandingkan Dulu Pemerintahan Anies-Sandi dengan Ahok-Djarot!

2. Prabowo-Amien Mau Ketemu Rizieq, Gerindra Sebut Koalisi Jokowi Panik?

3. Tepat 8 Bulan Menjabat, Sandi Sebut Keberhasilan yang Diraih Pemprov DKI...

4. Fahri Hamzah Protes Polisi Bersenjata Masuk UNRI Geledah Teroris, Apa maksudnya?

5. Anies Disoraki Warga di Istana Bogor, PKS Sebut Pendukung Ahok...

6. Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?

7. Jika Jadi Presiden Rizal Ramli Akan Ubah Indonesia Dalam 3 Hari? Jadi apa?

8. Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?

9. Sandiaga dan Prabowo Tak Hadir di Pemakaman Ani Yudhoyono, Mengapa?

10. Ani Yudhoyono Meninggal Dunia




HUKUM EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.