BPN Minta Bupati Pro-Jokowi Lain yang Kalah Suara Untuk Mundur?
GP Ansor Kutuk Teror Bom Srilanka!
Hari Ini, Siswa SD Mulai Jalani USBN!



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Survei Poltracking Juga Sebut Jokowi Bakal Memenangi Pilpres Meski Mayoritas Undecided Voters Pilih Prabowo!
 
13-04-2019 13:58:32 - Dibaca 311 Kali
 
 
Survei Poltracking Juga Sebut Jokowi Bakal Memenangi Pilpres Meski Mayoritas Undecided Voters Pilih Prabowo!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Lembaga survei Poltracking juga merilis hasil survei elektabilitasnya hari ini. Hasilnya, Jokowi-Ma'ruf Amin unggul meski sebagian besar undecided voters diprediksi ke Prabowo-Sandi.

Pengambilan data survei Poltracking dilakukan pada 1-8 April 2019. Ada 2.000 responden yang dipilih dengan metode multistage random sampling. Survei dilakukan dengan wawancara tatap muka. Margin error survei ini 2,2% pada tingkat kepercayaan 95%.


Berikut hasilnya:

01. Jokowi-Amin 53,3%
02. Prabowo-Sandi 39,7%
Undecided voters 7%

Dari data tersebut, Poltracking membuat predictive model soal ke mana arah undecided voters sehingga menjadi data ekstrapolasi. Hasilnya, suara undecided voters yang sebesar 7% diprediksi lebih banyak ke Prabowo.

Prediksi arah suara 7% undecided voters:

01. Jokowi-Amin diprediksi mendapat 15,8% dari 7% undecided voters
02. Prabowo-Sandi diprediksi mendapat 84,2% dari 7% undecided voters

loading...

Prediksi hasil akhir Pilpres 2019:

01. Jokowi-Amin 54,5%
02. Prabowo-Sandi 45,5%

"Jadi hasil akhir elektabilitas pasangan 01 54,5% dan pasangan 02 45,5%. Ini prediksi yang didapat dengan predictive model, yakni memprediksi suara undecided voters melalui pemodelan yang telah diuji," kata Direktur Poltracking Hanta Yudha dalam rilis survei berjudul 'Siapakah Pemenang Pemilu 2019?' di Hotel Oria, Jl Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Sabtu (13/4/2019).
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Survei Poltracking: Jokowi Menang Meski Mayoritas Undecided Voters Pilih Prabowo
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Survei Poltracking Juga Sebut Jokowi Bakal Memenangi Pilpres Meski Mayoritas Undecided Voters Pilih Prabowo!
BPN Minta Bupati Pro-Jokowi Lain yang Kalah Suara Untuk Mundur?

(22-04-2019 06:53:40 - Dibaca 944 Kali)

Survei Poltracking Juga Sebut Jokowi Bakal Memenangi Pilpres Meski Mayoritas Undecided Voters Pilih Prabowo!
Prabowo Bertemu Dahlan Iskan, Bahas apa?

(21-04-2019 21:54:12 - Dibaca 193 Kali)

Survei Poltracking Juga Sebut Jokowi Bakal Memenangi Pilpres Meski Mayoritas Undecided Voters Pilih Prabowo!
Aturan Pilpres Dengan Dua Paslon: Pemenangnya adalah Peraih Suara Terbanyak!

(21-04-2019 21:48:39 - Dibaca 185 Kali)

Survei Poltracking Juga Sebut Jokowi Bakal Memenangi Pilpres Meski Mayoritas Undecided Voters Pilih Prabowo!
Bambang Widjojanto Sebut Pemilu 2019 Terburuk Pasca Reformasi?

(21-04-2019 19:14:21 - Dibaca 650 Kali)

Survei Poltracking Juga Sebut Jokowi Bakal Memenangi Pilpres Meski Mayoritas Undecided Voters Pilih Prabowo!
Anggota BPN Ini Tak Setuju Prabowo dan Jokowi Bertemu, Mengapa?

(20-04-2019 15:13:59 - Dibaca 187 Kali)

Survei Poltracking Juga Sebut Jokowi Bakal Memenangi Pilpres Meski Mayoritas Undecided Voters Pilih Prabowo!
Soal 'Kemenangan' Jokowi di Pilpres, Ini Pernyataan Tegas Yusril!

(20-04-2019 15:10:01 - Dibaca 2.425 Kali)

Survei Poltracking Juga Sebut Jokowi Bakal Memenangi Pilpres Meski Mayoritas Undecided Voters Pilih Prabowo!
Amien Rais Sindir Tokoh yang Main Aman Usai Quick Count! Siapa?

(19-04-2019 20:50:10 - Dibaca 1.266 Kali)

Survei Poltracking Juga Sebut Jokowi Bakal Memenangi Pilpres Meski Mayoritas Undecided Voters Pilih Prabowo!
Jokowi Telepon Koster Ucapkan Terima Kasih KArena Menang Telak di Bali!

(19-04-2019 09:03:40 - Dibaca 386 Kali)

Survei Poltracking Juga Sebut Jokowi Bakal Memenangi Pilpres Meski Mayoritas Undecided Voters Pilih Prabowo!
Pengurus Demokrat Dapat Instruksi SBY Untuk Tak Ikut Kegiatan Inkonstitusional!

(19-04-2019 08:21:36 - Dibaca 1.464 Kali)

Survei Poltracking Juga Sebut Jokowi Bakal Memenangi Pilpres Meski Mayoritas Undecided Voters Pilih Prabowo!
Pendukung Prabowo Laporkan Lembaga Survei Soal QC Pilpres, Ini Respon KPU!

(18-04-2019 18:11:54 - Dibaca 1.828 Kali)

Survei Poltracking Juga Sebut Jokowi Bakal Memenangi Pilpres Meski Mayoritas Undecided Voters Pilih Prabowo!
TKN Jokowi: Prabowo Lucu! Menang Akui Quick Count, Kalah Tidak!

(18-04-2019 11:35:34 - Dibaca 703 Kali)

Survei Poltracking Juga Sebut Jokowi Bakal Memenangi Pilpres Meski Mayoritas Undecided Voters Pilih Prabowo!
QC Sementara Indo Barometer, Ini Peta Jokowi vs Prabowo di 34 Provinsi!

(18-04-2019 08:40:04 - Dibaca 1.782 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Survei Poltracking Juga Sebut Jokowi Bakal Memenangi Pilpres Meski Mayoritas Undecided Voters Pilih Prabowo!
BPN Minta Bupati Pro-Jokowi Lain yang Kalah Suara Untuk Mundur?

(22-04-2019 06:53:40 - Dibaca 944 Kali)

Survei Poltracking Juga Sebut Jokowi Bakal Memenangi Pilpres Meski Mayoritas Undecided Voters Pilih Prabowo!
GP Ansor Kutuk Teror Bom Srilanka!

(22-04-2019 06:45:08 - Dibaca 114 Kali)

Survei Poltracking Juga Sebut Jokowi Bakal Memenangi Pilpres Meski Mayoritas Undecided Voters Pilih Prabowo!
Hari Ini, Siswa SD Mulai Jalani USBN!

(22-04-2019 06:41:29 - Dibaca 65 Kali)

Survei Poltracking Juga Sebut Jokowi Bakal Memenangi Pilpres Meski Mayoritas Undecided Voters Pilih Prabowo!
Acara Syukuran 'Kemenangan' Jokowi, 'Siap Presiden' Jadi Banyolan?

(21-04-2019 21:59:34 - Dibaca 775 Kali)

Survei Poltracking Juga Sebut Jokowi Bakal Memenangi Pilpres Meski Mayoritas Undecided Voters Pilih Prabowo!
Prabowo Bertemu Dahlan Iskan, Bahas apa?

(21-04-2019 21:54:12 - Dibaca 193 Kali)

Survei Poltracking Juga Sebut Jokowi Bakal Memenangi Pilpres Meski Mayoritas Undecided Voters Pilih Prabowo!
Aturan Pilpres Dengan Dua Paslon: Pemenangnya adalah Peraih Suara Terbanyak!

(21-04-2019 21:48:39 - Dibaca 185 Kali)

Survei Poltracking Juga Sebut Jokowi Bakal Memenangi Pilpres Meski Mayoritas Undecided Voters Pilih Prabowo!
Teror Bom di Perayaan Paskah, Sri Lanka Berduka!

(21-04-2019 21:39:17 - Dibaca 114 Kali)

Survei Poltracking Juga Sebut Jokowi Bakal Memenangi Pilpres Meski Mayoritas Undecided Voters Pilih Prabowo!
Bambang Widjojanto Sebut Pemilu 2019 Terburuk Pasca Reformasi?

(21-04-2019 19:14:21 - Dibaca 650 Kali)

Survei Poltracking Juga Sebut Jokowi Bakal Memenangi Pilpres Meski Mayoritas Undecided Voters Pilih Prabowo!
Soal Hasutan People Power, Moeldoko: Pemerintah Akan Tindak Tegas!

(20-04-2019 19:13:01 - Dibaca 744 Kali)

Survei Poltracking Juga Sebut Jokowi Bakal Memenangi Pilpres Meski Mayoritas Undecided Voters Pilih Prabowo!
Warga Kampung Deret Pejompongan Potong Tumpeng Rayakan Jokowi Menang Versi QC!

(20-04-2019 18:55:22 - Dibaca 649 Kali)

Survei Poltracking Juga Sebut Jokowi Bakal Memenangi Pilpres Meski Mayoritas Undecided Voters Pilih Prabowo!
Guru Ngaji Ungkap Doa yang Dilantunkan Jokowi Saat di Dalam Kakbah!

(20-04-2019 17:51:16 - Dibaca 1.863 Kali)

Survei Poltracking Juga Sebut Jokowi Bakal Memenangi Pilpres Meski Mayoritas Undecided Voters Pilih Prabowo!
Saat Gibran dan Kaesang Ngetweet Soal Survei Internal

(20-04-2019 17:37:55 - Dibaca 680 Kali)

Acara Syukuran 'Kemenangan' Jokowi, 'Siap Presiden' Jadi Banyolan?
Prabowo Bertemu Dahlan Iskan, Bahas apa?
Aturan Pilpres Dengan Dua Paslon: Pemenangnya adalah Peraih Suara Terbanyak!

TERPOPULER

1. Sandiaga Cium Tangan Penjual Ayam Saat Kunjungi Pasar Agung Depok, Buat apa?

2. Sandiaga Sebut Mayoritas Masyarakat Indonesia Ingin Pemimpin Baru, Masyarakat yang mana?