Perludem Sebut Jabatan Ma'ruf di Bank Syariah Digugat ke MK Tak Tepat!
Ngutip Tanpa Izin, BPN Sebut Profesor Australia Tak Penting?
Jokowi Kembali Bagi-bagi Sepeda Selepas Pilpres!



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Survei Poltracking Juga Sebut Jokowi Bakal Memenangi Pilpres Meski Mayoritas Undecided Voters Pilih Prabowo!
 
13-04-2019 13:58:32 - Dibaca 355 Kali
 
 
Survei Poltracking Juga Sebut Jokowi Bakal Memenangi Pilpres Meski Mayoritas Undecided Voters Pilih Prabowo!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Lembaga survei Poltracking juga merilis hasil survei elektabilitasnya hari ini. Hasilnya, Jokowi-Ma'ruf Amin unggul meski sebagian besar undecided voters diprediksi ke Prabowo-Sandi.

Pengambilan data survei Poltracking dilakukan pada 1-8 April 2019. Ada 2.000 responden yang dipilih dengan metode multistage random sampling. Survei dilakukan dengan wawancara tatap muka. Margin error survei ini 2,2% pada tingkat kepercayaan 95%.


Berikut hasilnya:

01. Jokowi-Amin 53,3%
02. Prabowo-Sandi 39,7%
Undecided voters 7%

Dari data tersebut, Poltracking membuat predictive model soal ke mana arah undecided voters sehingga menjadi data ekstrapolasi. Hasilnya, suara undecided voters yang sebesar 7% diprediksi lebih banyak ke Prabowo.

Prediksi arah suara 7% undecided voters:

01. Jokowi-Amin diprediksi mendapat 15,8% dari 7% undecided voters
02. Prabowo-Sandi diprediksi mendapat 84,2% dari 7% undecided voters

loading...

Prediksi hasil akhir Pilpres 2019:

01. Jokowi-Amin 54,5%
02. Prabowo-Sandi 45,5%

"Jadi hasil akhir elektabilitas pasangan 01 54,5% dan pasangan 02 45,5%. Ini prediksi yang didapat dengan predictive model, yakni memprediksi suara undecided voters melalui pemodelan yang telah diuji," kata Direktur Poltracking Hanta Yudha dalam rilis survei berjudul 'Siapakah Pemenang Pemilu 2019?' di Hotel Oria, Jl Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Sabtu (13/4/2019).
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Survei Poltracking: Jokowi Menang Meski Mayoritas Undecided Voters Pilih Prabowo
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Survei Poltracking Juga Sebut Jokowi Bakal Memenangi Pilpres Meski Mayoritas Undecided Voters Pilih Prabowo!
Perludem Sebut Jabatan Ma'ruf di Bank Syariah Digugat ke MK Tak Tepat!

(16-06-2019 19:02:46 - Dibaca 225 Kali)

Survei Poltracking Juga Sebut Jokowi Bakal Memenangi Pilpres Meski Mayoritas Undecided Voters Pilih Prabowo!
Ngutip Tanpa Izin, BPN Sebut Profesor Australia Tak Penting?

(15-06-2019 17:53:09 - Dibaca 257 Kali)

Survei Poltracking Juga Sebut Jokowi Bakal Memenangi Pilpres Meski Mayoritas Undecided Voters Pilih Prabowo!
BPN Baru Persoalkan Status Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Demokrat!

(13-06-2019 12:44:28 - Dibaca 811 Kali)

Survei Poltracking Juga Sebut Jokowi Bakal Memenangi Pilpres Meski Mayoritas Undecided Voters Pilih Prabowo!
KPU Dituding Prabowo Gelembungkan 22 Jutaan Suara untuk Jokowi, Ini Respon Tegas TKN!

(13-06-2019 12:39:19 - Dibaca 441 Kali)

Survei Poltracking Juga Sebut Jokowi Bakal Memenangi Pilpres Meski Mayoritas Undecided Voters Pilih Prabowo!
Tuntutan Prabowo di MK: Minta Menang 52 Persen dari Jokowi?

(11-06-2019 22:04:53 - Dibaca 945 Kali)

Survei Poltracking Juga Sebut Jokowi Bakal Memenangi Pilpres Meski Mayoritas Undecided Voters Pilih Prabowo!
Sandiaga Akan Temui Prabowo Sore Ini Sepulang dari AS, Bahas apa?

(11-06-2019 13:08:15 - Dibaca 413 Kali)

Survei Poltracking Juga Sebut Jokowi Bakal Memenangi Pilpres Meski Mayoritas Undecided Voters Pilih Prabowo!
Kutip Prof Lindsey Soal 'Jokowi Neo-Orba', Ini Kata Tim Hukum Prabowo!

(10-06-2019 19:05:01 - Dibaca 315 Kali)

Survei Poltracking Juga Sebut Jokowi Bakal Memenangi Pilpres Meski Mayoritas Undecided Voters Pilih Prabowo!
Soal Perbaikan Gugatan Prabowo-Sandi, TKN Minta MK Tolak!

(10-06-2019 18:58:39 - Dibaca 409 Kali)

Survei Poltracking Juga Sebut Jokowi Bakal Memenangi Pilpres Meski Mayoritas Undecided Voters Pilih Prabowo!
Tim Hukum Prabowo Datangi MK Ajukan Perbaikan Gugatan?

(10-06-2019 18:55:21 - Dibaca 411 Kali)

Survei Poltracking Juga Sebut Jokowi Bakal Memenangi Pilpres Meski Mayoritas Undecided Voters Pilih Prabowo!
Soal Demokrat Sudah Tak Sejalan Lagi di Kubu 02, Ini Kata PAN!

(08-06-2019 19:29:06 - Dibaca 436 Kali)

Survei Poltracking Juga Sebut Jokowi Bakal Memenangi Pilpres Meski Mayoritas Undecided Voters Pilih Prabowo!
SBY Kecewa Prabowo Singgung Pilihan Politik Ani, Ini Kata BPN!

(05-06-2019 07:55:36 - Dibaca 786 Kali)

Survei Poltracking Juga Sebut Jokowi Bakal Memenangi Pilpres Meski Mayoritas Undecided Voters Pilih Prabowo!
Ini Respon Demokrat Saat SBY Bersalaman dengan Megawati!

(03-06-2019 09:25:59 - Dibaca 872 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Survei Poltracking Juga Sebut Jokowi Bakal Memenangi Pilpres Meski Mayoritas Undecided Voters Pilih Prabowo!
Perludem Sebut Jabatan Ma'ruf di Bank Syariah Digugat ke MK Tak Tepat!

(16-06-2019 19:02:46 - Dibaca 225 Kali)

Survei Poltracking Juga Sebut Jokowi Bakal Memenangi Pilpres Meski Mayoritas Undecided Voters Pilih Prabowo!
Ngutip Tanpa Izin, BPN Sebut Profesor Australia Tak Penting?

(15-06-2019 17:53:09 - Dibaca 257 Kali)

Survei Poltracking Juga Sebut Jokowi Bakal Memenangi Pilpres Meski Mayoritas Undecided Voters Pilih Prabowo!
Jokowi Kembali Bagi-bagi Sepeda Selepas Pilpres!

(15-06-2019 17:48:45 - Dibaca 107 Kali)

Survei Poltracking Juga Sebut Jokowi Bakal Memenangi Pilpres Meski Mayoritas Undecided Voters Pilih Prabowo!
Terkait FPI Demo di MK, Ini Sindiran TKN ke Prabowo!

(15-06-2019 17:44:00 - Dibaca 807 Kali)

Survei Poltracking Juga Sebut Jokowi Bakal Memenangi Pilpres Meski Mayoritas Undecided Voters Pilih Prabowo!
Sapa Warga Bali, Jokowi Naik Mobil Pawai Bersama Iriana dan Jan Ethes!

(15-06-2019 17:37:10 - Dibaca 167 Kali)

Survei Poltracking Juga Sebut Jokowi Bakal Memenangi Pilpres Meski Mayoritas Undecided Voters Pilih Prabowo!
BPN Baru Persoalkan Status Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Demokrat!

(13-06-2019 12:44:28 - Dibaca 811 Kali)

Survei Poltracking Juga Sebut Jokowi Bakal Memenangi Pilpres Meski Mayoritas Undecided Voters Pilih Prabowo!
KPU Dituding Prabowo Gelembungkan 22 Jutaan Suara untuk Jokowi, Ini Respon Tegas TKN!

(13-06-2019 12:39:19 - Dibaca 441 Kali)

Survei Poltracking Juga Sebut Jokowi Bakal Memenangi Pilpres Meski Mayoritas Undecided Voters Pilih Prabowo!
Soal Uang 15 Ribu SGD dari Habil Marati ke Kivlan, Ini Pernyataan Polisi!

(12-06-2019 09:28:32 - Dibaca 364 Kali)

Survei Poltracking Juga Sebut Jokowi Bakal Memenangi Pilpres Meski Mayoritas Undecided Voters Pilih Prabowo!
TKN Minta Kubu 02 Buktikan Tak Terlibat Kasus Rencana Pembunuhan Wiranto Cs!

(12-06-2019 09:09:27 - Dibaca 352 Kali)

Survei Poltracking Juga Sebut Jokowi Bakal Memenangi Pilpres Meski Mayoritas Undecided Voters Pilih Prabowo!
Tuntutan Prabowo di MK: Minta Menang 52 Persen dari Jokowi?

(11-06-2019 22:04:53 - Dibaca 945 Kali)

Survei Poltracking Juga Sebut Jokowi Bakal Memenangi Pilpres Meski Mayoritas Undecided Voters Pilih Prabowo!
Bantah Terlibat Kerusuhan 22 Mei, Jubir Sebut Fauka dan Dahlia Tidak Masuk Struktur BPN?

(11-06-2019 21:55:59 - Dibaca 295 Kali)

Survei Poltracking Juga Sebut Jokowi Bakal Memenangi Pilpres Meski Mayoritas Undecided Voters Pilih Prabowo!
Ahmad Dhani Divonis 1 Tahun Penjara, Ini Kata Fadli Zon!

(11-06-2019 21:46:27 - Dibaca 333 Kali)

Terkait FPI Demo di MK, Ini Sindiran TKN ke Prabowo!
Sapa Warga Bali, Jokowi Naik Mobil Pawai Bersama Iriana dan Jan Ethes!
BPN Baru Persoalkan Status Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Demokrat!

TERPOPULER

1. Bagi yang Ingin Ganti Presiden, Rustam Ibrahim Minta Bandingkan Dulu Pemerintahan Anies-Sandi dengan Ahok-Djarot!

2. Prabowo-Amien Mau Ketemu Rizieq, Gerindra Sebut Koalisi Jokowi Panik?

3. Tepat 8 Bulan Menjabat, Sandi Sebut Keberhasilan yang Diraih Pemprov DKI...

4. Fahri Hamzah Protes Polisi Bersenjata Masuk UNRI Geledah Teroris, Apa maksudnya?

5. Anies Disoraki Warga di Istana Bogor, PKS Sebut Pendukung Ahok...

6. Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?

7. Jika Jadi Presiden Rizal Ramli Akan Ubah Indonesia Dalam 3 Hari? Jadi apa?

8. Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?

9. Sandiaga dan Prabowo Tak Hadir di Pemakaman Ani Yudhoyono, Mengapa?

10. Ani Yudhoyono Meninggal Dunia




HUKUM EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.