BPN Minta Bupati Pro-Jokowi Lain yang Kalah Suara Untuk Mundur?
GP Ansor Kutuk Teror Bom Srilanka!
Hari Ini, Siswa SD Mulai Jalani USBN!



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Soal Akun Pendukungnya Diretas, BPN Tuding Pemerintah Jadi Biang Hoaks?
 
15-04-2019 08:30:58 - Dibaca 230 Kali
 
 
Soal Akun Pendukungnya Diretas, BPN Tuding Pemerintah Jadi Biang Hoaks?
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Juru Bicara Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) paslon 02, Ahmad Riza Patria menuding pemerintah sebagai biang keladi peretasan akun-akun media sosial pendukung Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

"Sekarang kita buktiin ternyata pendukung kami dihack akunnya," kata Riza di Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan, Minggu (14/4).

Hal ini diungkap terkait peretasan akun Twitter Said Didu setelah debat terakhir pilpres 2019, Sabtu (13/4). Sebelumnya, Said Didu yang merupakan mantan staf khusus menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) sudah menyatakan dukungan kepada Prabowo- Sandiaga.


Said mengaku terakhir masuk ke dalam akun Twitter @saididu, persis sebelum debat kelima pilpres 2019 berlangsung. Namun saat keluar arena debat, akunnya otomatis tak bisa dibuka.

Bukan hanya Said Didu, menurut Riza sebelumnya pesohor lain pendukung Prabowo-Sandiaga seperti Ustad Haikal Hasan, dan Ferdinand akun media sosialnya juga diretas. Riza bilang tidak lain hal itu ulah pemerintah.

"Siapa yang bisa melakukan ini tentu orang yang punya kekuasaan, teknologi, anggaran dan sebagainya. Mudah-mudahan dengan sisa waktu ini tidak terjadi lagi," katanya.

Selain menjadi dalang peretasan, anggota DPR fraksi Gerindra ini juga memastikan bahwa pemerintah merupakan biang kerok dari semua berita bohong, hingga ujaran kebencian di media sosial menjelang Pilpres 2019. Ia menyatakan sepakat dengan pernyataam Rocky Gerung bahwa pemerintah sebagai pabrik hoaks.

loading...

"Saya setuju dengan Rocky Gerung, bahwa pabrik hoaks ada pada pemerintah. Kenapa? Karena punya regulasi, program, anggaran, aparat, SDM, media, punya kekuatan lain," ungkap Riza.

Sebelumnya, sejumlah tokoh yang menjadi bagian dari tim pemenangan Prabowo-Sandi juga mengaku akun media sosial mereka diretas. Mereka adalah Haikal Hassan Barak, Kepala Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean, dan Ketua Divisi Komunikasi Publik DPP Partai Demokrat Imelda Sari.

Namun, terkait aksi peretasan ini, pengamat menilai hal itu bisa terjadi karena kelalaian dari pengguna media sosial itu sendiri. Sebab, media sosial seperti Twitter, Facebook, WhatsApp sudah menggunakan pengaman berlapis seperti otentifikasi dua faktor. Apalagi, sebagai tokoh publik yang diincar akun pribadinya, mesti lebih waspada terhadap keamanan siber.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: BPN Tuding Pemerintah Biang Hoaks dan Retas Akun Pendukung
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Soal Akun Pendukungnya Diretas, BPN Tuding Pemerintah Jadi Biang Hoaks?
BPN Minta Bupati Pro-Jokowi Lain yang Kalah Suara Untuk Mundur?

(22-04-2019 06:53:40 - Dibaca 943 Kali)

Soal Akun Pendukungnya Diretas, BPN Tuding Pemerintah Jadi Biang Hoaks?
Prabowo Bertemu Dahlan Iskan, Bahas apa?

(21-04-2019 21:54:12 - Dibaca 193 Kali)

Soal Akun Pendukungnya Diretas, BPN Tuding Pemerintah Jadi Biang Hoaks?
Aturan Pilpres Dengan Dua Paslon: Pemenangnya adalah Peraih Suara Terbanyak!

(21-04-2019 21:48:39 - Dibaca 185 Kali)

Soal Akun Pendukungnya Diretas, BPN Tuding Pemerintah Jadi Biang Hoaks?
Bambang Widjojanto Sebut Pemilu 2019 Terburuk Pasca Reformasi?

(21-04-2019 19:14:21 - Dibaca 650 Kali)

Soal Akun Pendukungnya Diretas, BPN Tuding Pemerintah Jadi Biang Hoaks?
Anggota BPN Ini Tak Setuju Prabowo dan Jokowi Bertemu, Mengapa?

(20-04-2019 15:13:59 - Dibaca 187 Kali)

Soal Akun Pendukungnya Diretas, BPN Tuding Pemerintah Jadi Biang Hoaks?
Soal 'Kemenangan' Jokowi di Pilpres, Ini Pernyataan Tegas Yusril!

(20-04-2019 15:10:01 - Dibaca 2.425 Kali)

Soal Akun Pendukungnya Diretas, BPN Tuding Pemerintah Jadi Biang Hoaks?
Amien Rais Sindir Tokoh yang Main Aman Usai Quick Count! Siapa?

(19-04-2019 20:50:10 - Dibaca 1.266 Kali)

Soal Akun Pendukungnya Diretas, BPN Tuding Pemerintah Jadi Biang Hoaks?
Jokowi Telepon Koster Ucapkan Terima Kasih KArena Menang Telak di Bali!

(19-04-2019 09:03:40 - Dibaca 386 Kali)

Soal Akun Pendukungnya Diretas, BPN Tuding Pemerintah Jadi Biang Hoaks?
Pengurus Demokrat Dapat Instruksi SBY Untuk Tak Ikut Kegiatan Inkonstitusional!

(19-04-2019 08:21:36 - Dibaca 1.464 Kali)

Soal Akun Pendukungnya Diretas, BPN Tuding Pemerintah Jadi Biang Hoaks?
Pendukung Prabowo Laporkan Lembaga Survei Soal QC Pilpres, Ini Respon KPU!

(18-04-2019 18:11:54 - Dibaca 1.828 Kali)

Soal Akun Pendukungnya Diretas, BPN Tuding Pemerintah Jadi Biang Hoaks?
TKN Jokowi: Prabowo Lucu! Menang Akui Quick Count, Kalah Tidak!

(18-04-2019 11:35:34 - Dibaca 703 Kali)

Soal Akun Pendukungnya Diretas, BPN Tuding Pemerintah Jadi Biang Hoaks?
QC Sementara Indo Barometer, Ini Peta Jokowi vs Prabowo di 34 Provinsi!

(18-04-2019 08:40:04 - Dibaca 1.782 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Soal Akun Pendukungnya Diretas, BPN Tuding Pemerintah Jadi Biang Hoaks?
BPN Minta Bupati Pro-Jokowi Lain yang Kalah Suara Untuk Mundur?

(22-04-2019 06:53:40 - Dibaca 943 Kali)

Soal Akun Pendukungnya Diretas, BPN Tuding Pemerintah Jadi Biang Hoaks?
GP Ansor Kutuk Teror Bom Srilanka!

(22-04-2019 06:45:08 - Dibaca 114 Kali)

Soal Akun Pendukungnya Diretas, BPN Tuding Pemerintah Jadi Biang Hoaks?
Hari Ini, Siswa SD Mulai Jalani USBN!

(22-04-2019 06:41:29 - Dibaca 65 Kali)

Soal Akun Pendukungnya Diretas, BPN Tuding Pemerintah Jadi Biang Hoaks?
Acara Syukuran 'Kemenangan' Jokowi, 'Siap Presiden' Jadi Banyolan?

(21-04-2019 21:59:34 - Dibaca 775 Kali)

Soal Akun Pendukungnya Diretas, BPN Tuding Pemerintah Jadi Biang Hoaks?
Prabowo Bertemu Dahlan Iskan, Bahas apa?

(21-04-2019 21:54:12 - Dibaca 193 Kali)

Soal Akun Pendukungnya Diretas, BPN Tuding Pemerintah Jadi Biang Hoaks?
Aturan Pilpres Dengan Dua Paslon: Pemenangnya adalah Peraih Suara Terbanyak!

(21-04-2019 21:48:39 - Dibaca 185 Kali)

Soal Akun Pendukungnya Diretas, BPN Tuding Pemerintah Jadi Biang Hoaks?
Teror Bom di Perayaan Paskah, Sri Lanka Berduka!

(21-04-2019 21:39:17 - Dibaca 114 Kali)

Soal Akun Pendukungnya Diretas, BPN Tuding Pemerintah Jadi Biang Hoaks?
Bambang Widjojanto Sebut Pemilu 2019 Terburuk Pasca Reformasi?

(21-04-2019 19:14:21 - Dibaca 650 Kali)

Soal Akun Pendukungnya Diretas, BPN Tuding Pemerintah Jadi Biang Hoaks?
Soal Hasutan People Power, Moeldoko: Pemerintah Akan Tindak Tegas!

(20-04-2019 19:13:01 - Dibaca 744 Kali)

Soal Akun Pendukungnya Diretas, BPN Tuding Pemerintah Jadi Biang Hoaks?
Warga Kampung Deret Pejompongan Potong Tumpeng Rayakan Jokowi Menang Versi QC!

(20-04-2019 18:55:22 - Dibaca 649 Kali)

Soal Akun Pendukungnya Diretas, BPN Tuding Pemerintah Jadi Biang Hoaks?
Guru Ngaji Ungkap Doa yang Dilantunkan Jokowi Saat di Dalam Kakbah!

(20-04-2019 17:51:16 - Dibaca 1.863 Kali)

Soal Akun Pendukungnya Diretas, BPN Tuding Pemerintah Jadi Biang Hoaks?
Saat Gibran dan Kaesang Ngetweet Soal Survei Internal

(20-04-2019 17:37:55 - Dibaca 680 Kali)

Acara Syukuran 'Kemenangan' Jokowi, 'Siap Presiden' Jadi Banyolan?
Prabowo Bertemu Dahlan Iskan, Bahas apa?
Aturan Pilpres Dengan Dua Paslon: Pemenangnya adalah Peraih Suara Terbanyak!

TERPOPULER

1. Sandiaga Cium Tangan Penjual Ayam Saat Kunjungi Pasar Agung Depok, Buat apa?

2. Sandiaga Sebut Mayoritas Masyarakat Indonesia Ingin Pemimpin Baru, Masyarakat yang mana?