Perludem Sebut Jabatan Ma'ruf di Bank Syariah Digugat ke MK Tak Tepat!
Ngutip Tanpa Izin, BPN Sebut Profesor Australia Tak Penting?
Jokowi Kembali Bagi-bagi Sepeda Selepas Pilpres!



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Soal Akun Pendukungnya Diretas, BPN Tuding Pemerintah Jadi Biang Hoaks?
 
15-04-2019 08:30:58 - Dibaca 282 Kali
 
 
Soal Akun Pendukungnya Diretas, BPN Tuding Pemerintah Jadi Biang Hoaks?
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Juru Bicara Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) paslon 02, Ahmad Riza Patria menuding pemerintah sebagai biang keladi peretasan akun-akun media sosial pendukung Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

"Sekarang kita buktiin ternyata pendukung kami dihack akunnya," kata Riza di Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan, Minggu (14/4).

Hal ini diungkap terkait peretasan akun Twitter Said Didu setelah debat terakhir pilpres 2019, Sabtu (13/4). Sebelumnya, Said Didu yang merupakan mantan staf khusus menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) sudah menyatakan dukungan kepada Prabowo- Sandiaga.


Said mengaku terakhir masuk ke dalam akun Twitter @saididu, persis sebelum debat kelima pilpres 2019 berlangsung. Namun saat keluar arena debat, akunnya otomatis tak bisa dibuka.

Bukan hanya Said Didu, menurut Riza sebelumnya pesohor lain pendukung Prabowo-Sandiaga seperti Ustad Haikal Hasan, dan Ferdinand akun media sosialnya juga diretas. Riza bilang tidak lain hal itu ulah pemerintah.

"Siapa yang bisa melakukan ini tentu orang yang punya kekuasaan, teknologi, anggaran dan sebagainya. Mudah-mudahan dengan sisa waktu ini tidak terjadi lagi," katanya.

Selain menjadi dalang peretasan, anggota DPR fraksi Gerindra ini juga memastikan bahwa pemerintah merupakan biang kerok dari semua berita bohong, hingga ujaran kebencian di media sosial menjelang Pilpres 2019. Ia menyatakan sepakat dengan pernyataam Rocky Gerung bahwa pemerintah sebagai pabrik hoaks.

loading...

"Saya setuju dengan Rocky Gerung, bahwa pabrik hoaks ada pada pemerintah. Kenapa? Karena punya regulasi, program, anggaran, aparat, SDM, media, punya kekuatan lain," ungkap Riza.

Sebelumnya, sejumlah tokoh yang menjadi bagian dari tim pemenangan Prabowo-Sandi juga mengaku akun media sosial mereka diretas. Mereka adalah Haikal Hassan Barak, Kepala Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean, dan Ketua Divisi Komunikasi Publik DPP Partai Demokrat Imelda Sari.

Namun, terkait aksi peretasan ini, pengamat menilai hal itu bisa terjadi karena kelalaian dari pengguna media sosial itu sendiri. Sebab, media sosial seperti Twitter, Facebook, WhatsApp sudah menggunakan pengaman berlapis seperti otentifikasi dua faktor. Apalagi, sebagai tokoh publik yang diincar akun pribadinya, mesti lebih waspada terhadap keamanan siber.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: BPN Tuding Pemerintah Biang Hoaks dan Retas Akun Pendukung
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Soal Akun Pendukungnya Diretas, BPN Tuding Pemerintah Jadi Biang Hoaks?
Perludem Sebut Jabatan Ma'ruf di Bank Syariah Digugat ke MK Tak Tepat!

(16-06-2019 19:02:46 - Dibaca 225 Kali)

Soal Akun Pendukungnya Diretas, BPN Tuding Pemerintah Jadi Biang Hoaks?
Ngutip Tanpa Izin, BPN Sebut Profesor Australia Tak Penting?

(15-06-2019 17:53:09 - Dibaca 257 Kali)

Soal Akun Pendukungnya Diretas, BPN Tuding Pemerintah Jadi Biang Hoaks?
BPN Baru Persoalkan Status Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Demokrat!

(13-06-2019 12:44:28 - Dibaca 811 Kali)

Soal Akun Pendukungnya Diretas, BPN Tuding Pemerintah Jadi Biang Hoaks?
KPU Dituding Prabowo Gelembungkan 22 Jutaan Suara untuk Jokowi, Ini Respon Tegas TKN!

(13-06-2019 12:39:19 - Dibaca 441 Kali)

Soal Akun Pendukungnya Diretas, BPN Tuding Pemerintah Jadi Biang Hoaks?
Tuntutan Prabowo di MK: Minta Menang 52 Persen dari Jokowi?

(11-06-2019 22:04:53 - Dibaca 945 Kali)

Soal Akun Pendukungnya Diretas, BPN Tuding Pemerintah Jadi Biang Hoaks?
Sandiaga Akan Temui Prabowo Sore Ini Sepulang dari AS, Bahas apa?

(11-06-2019 13:08:15 - Dibaca 413 Kali)

Soal Akun Pendukungnya Diretas, BPN Tuding Pemerintah Jadi Biang Hoaks?
Kutip Prof Lindsey Soal 'Jokowi Neo-Orba', Ini Kata Tim Hukum Prabowo!

(10-06-2019 19:05:01 - Dibaca 315 Kali)

Soal Akun Pendukungnya Diretas, BPN Tuding Pemerintah Jadi Biang Hoaks?
Soal Perbaikan Gugatan Prabowo-Sandi, TKN Minta MK Tolak!

(10-06-2019 18:58:39 - Dibaca 409 Kali)

Soal Akun Pendukungnya Diretas, BPN Tuding Pemerintah Jadi Biang Hoaks?
Tim Hukum Prabowo Datangi MK Ajukan Perbaikan Gugatan?

(10-06-2019 18:55:21 - Dibaca 411 Kali)

Soal Akun Pendukungnya Diretas, BPN Tuding Pemerintah Jadi Biang Hoaks?
Soal Demokrat Sudah Tak Sejalan Lagi di Kubu 02, Ini Kata PAN!

(08-06-2019 19:29:06 - Dibaca 436 Kali)

Soal Akun Pendukungnya Diretas, BPN Tuding Pemerintah Jadi Biang Hoaks?
SBY Kecewa Prabowo Singgung Pilihan Politik Ani, Ini Kata BPN!

(05-06-2019 07:55:36 - Dibaca 786 Kali)

Soal Akun Pendukungnya Diretas, BPN Tuding Pemerintah Jadi Biang Hoaks?
Ini Respon Demokrat Saat SBY Bersalaman dengan Megawati!

(03-06-2019 09:25:59 - Dibaca 872 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Soal Akun Pendukungnya Diretas, BPN Tuding Pemerintah Jadi Biang Hoaks?
Perludem Sebut Jabatan Ma'ruf di Bank Syariah Digugat ke MK Tak Tepat!

(16-06-2019 19:02:46 - Dibaca 225 Kali)

Soal Akun Pendukungnya Diretas, BPN Tuding Pemerintah Jadi Biang Hoaks?
Ngutip Tanpa Izin, BPN Sebut Profesor Australia Tak Penting?

(15-06-2019 17:53:09 - Dibaca 257 Kali)

Soal Akun Pendukungnya Diretas, BPN Tuding Pemerintah Jadi Biang Hoaks?
Jokowi Kembali Bagi-bagi Sepeda Selepas Pilpres!

(15-06-2019 17:48:45 - Dibaca 107 Kali)

Soal Akun Pendukungnya Diretas, BPN Tuding Pemerintah Jadi Biang Hoaks?
Terkait FPI Demo di MK, Ini Sindiran TKN ke Prabowo!

(15-06-2019 17:44:00 - Dibaca 807 Kali)

Soal Akun Pendukungnya Diretas, BPN Tuding Pemerintah Jadi Biang Hoaks?
Sapa Warga Bali, Jokowi Naik Mobil Pawai Bersama Iriana dan Jan Ethes!

(15-06-2019 17:37:10 - Dibaca 167 Kali)

Soal Akun Pendukungnya Diretas, BPN Tuding Pemerintah Jadi Biang Hoaks?
BPN Baru Persoalkan Status Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Demokrat!

(13-06-2019 12:44:28 - Dibaca 811 Kali)

Soal Akun Pendukungnya Diretas, BPN Tuding Pemerintah Jadi Biang Hoaks?
KPU Dituding Prabowo Gelembungkan 22 Jutaan Suara untuk Jokowi, Ini Respon Tegas TKN!

(13-06-2019 12:39:19 - Dibaca 441 Kali)

Soal Akun Pendukungnya Diretas, BPN Tuding Pemerintah Jadi Biang Hoaks?
Soal Uang 15 Ribu SGD dari Habil Marati ke Kivlan, Ini Pernyataan Polisi!

(12-06-2019 09:28:32 - Dibaca 364 Kali)

Soal Akun Pendukungnya Diretas, BPN Tuding Pemerintah Jadi Biang Hoaks?
TKN Minta Kubu 02 Buktikan Tak Terlibat Kasus Rencana Pembunuhan Wiranto Cs!

(12-06-2019 09:09:27 - Dibaca 352 Kali)

Soal Akun Pendukungnya Diretas, BPN Tuding Pemerintah Jadi Biang Hoaks?
Tuntutan Prabowo di MK: Minta Menang 52 Persen dari Jokowi?

(11-06-2019 22:04:53 - Dibaca 945 Kali)

Soal Akun Pendukungnya Diretas, BPN Tuding Pemerintah Jadi Biang Hoaks?
Bantah Terlibat Kerusuhan 22 Mei, Jubir Sebut Fauka dan Dahlia Tidak Masuk Struktur BPN?

(11-06-2019 21:55:59 - Dibaca 295 Kali)

Soal Akun Pendukungnya Diretas, BPN Tuding Pemerintah Jadi Biang Hoaks?
Ahmad Dhani Divonis 1 Tahun Penjara, Ini Kata Fadli Zon!

(11-06-2019 21:46:27 - Dibaca 333 Kali)

Terkait FPI Demo di MK, Ini Sindiran TKN ke Prabowo!
Sapa Warga Bali, Jokowi Naik Mobil Pawai Bersama Iriana dan Jan Ethes!
BPN Baru Persoalkan Status Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Demokrat!

TERPOPULER

1. Bagi yang Ingin Ganti Presiden, Rustam Ibrahim Minta Bandingkan Dulu Pemerintahan Anies-Sandi dengan Ahok-Djarot!

2. Prabowo-Amien Mau Ketemu Rizieq, Gerindra Sebut Koalisi Jokowi Panik?

3. Tepat 8 Bulan Menjabat, Sandi Sebut Keberhasilan yang Diraih Pemprov DKI...

4. Fahri Hamzah Protes Polisi Bersenjata Masuk UNRI Geledah Teroris, Apa maksudnya?

5. Anies Disoraki Warga di Istana Bogor, PKS Sebut Pendukung Ahok...

6. Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?

7. Jika Jadi Presiden Rizal Ramli Akan Ubah Indonesia Dalam 3 Hari? Jadi apa?

8. Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?

9. Sandiaga dan Prabowo Tak Hadir di Pemakaman Ani Yudhoyono, Mengapa?

10. Ani Yudhoyono Meninggal Dunia




HUKUM EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.