Soal Kisruh KPK, Bambang Widjojanto Ragukan Komitmen Penguasa?
Karangan Bunga Jokowi Berdiri di Halaman Rumah Duka Habibie
Karangan Bunga Berjejer di Rumah Duka BJ Habibie!



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Sandiaga Minta Pemerintah Dengarkan Aspirasi Masyarakat Soal Petisi Tolak Perpanjangan Izin FPI?
 
07-05-2019 21:33:28 - Dibaca 1.936 Kali
 
 
Sandiaga Minta Pemerintah Dengarkan Aspirasi Masyarakat Soal Petisi Tolak Perpanjangan Izin FPI?
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Petisi online yang meminta Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) tidak memperpanjang izin Front Pembela Islam (FPI) beredar. Cawapres Sandiaga Uno meminta pemerintah mendengarkan aspirasi masyarakat sebelum membuat keputusan.

Sandiaga awalnya dimintai tanggapan soal beredarnya petisi yang meminta Kemendagri tak memperpanjang izin FPI. Saat dimintai tanggapan, Sandiaga sedang berada di antara warga Kecamatan Makasar, Jakarta Timur.

Sandiaga sontak meminta warga Kecamatan Makasar untuk menanggapi petisi online itu.

"Saya pribadi nggak ada (komentar). Bagaimana tanggapan (warga di sini), FPI membantu nggak?" tanya Sandiaga kepada warga yang berada di sekelilingnya, di Jalan Jagur, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, Selasa (7/5/2019).

Toni, salah seorang warga yang berada di samping Sandiaga, kemudian menanggapi. Toni menyebut FPI kerap membantu saat wilayah tempat ia tinggal dilanda banjir.

"Membantu sekali. Membantu, apalagi kalau lagi banjir. Terdepanlah," kata Toni.

Sandiaga menyebut apa yang disampaikan Toni bukan rekayasa.

"Mungkin ini permintaan masyarakat di Kecamatan Makasar. Saya hanya menyampaikan ini langsung, nggak dikasih tahu mau nanya tersebut (petisi soal tolak izin FPI). No sandiwara, no rekayasa. Tapi FPI dirasakan positif, ya," ujar Sandiaga.

Namun Sandiaga juga tidak menyatakan tegas menolak petisi yang meminta Kemendagri tak memperpanjang izin FPI. Sandiaga hanya meminta pemerintah mendengarkan aspirasi masyarakat sebelum mengambil keputusan.

"Iya, tentunya harapan masyarakat. Tentunya pemerintah harus mendengar aspirasi masyarakat," jelasnya.


Sebelumnya diberitakan, muncul petisi online yang meminta Kemendagri tak memperpanjang izin FPI. Izin FPI sendiri dikabarkan akan habis pada Juni 2019.

Dilihat detikcom, Selasa (7/5), di situs resmi Kemendagri, diketahui izin ormas FPI ditandai dengan nomor Surat Keterangan Terdaftar (SKT) 01-00-00/010/D.III.4/VI/2014. Tanggal berlaku SKT FPI tertanggal dari 20 Juni 2014 sampai 20 Juni 2019.

Dalam dokumen tersebut, terdata ada delapan organisasi lain yang izinnya akan habis pada kurun waktu 16 Mei hingga 30 Juni 2019. Di luar itu, ada 1.000 lebih organisasi yang masih aktif izinnya.

loading...

Sementara itu, dilihat pada pukul 15.19 WIB, ada 35.729 orang yang meneken petisi online yang menolak izin FPI diperpanjang. Petisi ini dibuat seseorang yang mengatasnamakan Ira Bisyir, yang dibikin pada Senin (6/5) kemarin.

"Mengingat akan berakhirnya ijin organisasi FPI di Indonesia, mari kita bersama-sama menolak perpanjangan ijin mereka. Karena organisasi tersebut adalah Merupakan kelompok Radikal, pendukung kekerasan dan pendukung HTI," demikian keterangan dalam petisi tersebut.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Soal Petisi Tolak Perpanjangan Izin FPI, Sandiaga 'Lempar' ke Masyarakat
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Sandiaga Minta Pemerintah Dengarkan Aspirasi Masyarakat Soal Petisi Tolak Perpanjangan Izin FPI?
Lulung Sebut Akan Tetap Terima Pin Emas, Mengapa?

(25-08-2019 18:32:37 - Dibaca 346 Kali)

Sandiaga Minta Pemerintah Dengarkan Aspirasi Masyarakat Soal Petisi Tolak Perpanjangan Izin FPI?
Dituding Zulhas Cari Popularitas Soal Pin Emas, Ini Jawaban Brilian PSI!

(25-08-2019 18:26:59 - Dibaca 261 Kali)

Sandiaga Minta Pemerintah Dengarkan Aspirasi Masyarakat Soal Petisi Tolak Perpanjangan Izin FPI?
Zulhas Kritik Soal PSI Tolak Pin Emas DPRD, Apa maksudnya?

(25-08-2019 18:21:06 - Dibaca 274 Kali)

Sandiaga Minta Pemerintah Dengarkan Aspirasi Masyarakat Soal Petisi Tolak Perpanjangan Izin FPI?
Tak Dianggap Pemerintah, Ini Kata Penyelenggara Ijtimak Ulama IV!

(07-08-2019 08:08:00 - Dibaca 1.025 Kali)

Sandiaga Minta Pemerintah Dengarkan Aspirasi Masyarakat Soal Petisi Tolak Perpanjangan Izin FPI?
Soal Izin FPI, Eks HTI Ini Tuding Pemerintah Punya Islamofobia?

(06-08-2019 07:53:21 - Dibaca 325 Kali)

Sandiaga Minta Pemerintah Dengarkan Aspirasi Masyarakat Soal Petisi Tolak Perpanjangan Izin FPI?
PKS Sebut FPI Tidak Bertentangan dengan Pancasila?

(30-07-2019 20:39:00 - Dibaca 268 Kali)

Sandiaga Minta Pemerintah Dengarkan Aspirasi Masyarakat Soal Petisi Tolak Perpanjangan Izin FPI?
Kedok Politik Transaksional Dibalik Rekonsiliasi ala Amien Rais!

(23-07-2019 07:16:11 - Dibaca 326 Kali)

Sandiaga Minta Pemerintah Dengarkan Aspirasi Masyarakat Soal Petisi Tolak Perpanjangan Izin FPI?
Amien Rais dan Zulkifili Berbeda Pendapat Soal Syarat Gabung Jokowi, Mengapa?

(23-07-2019 07:03:08 - Dibaca 234 Kali)

Sandiaga Minta Pemerintah Dengarkan Aspirasi Masyarakat Soal Petisi Tolak Perpanjangan Izin FPI?
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?

(21-07-2019 08:48:13 - Dibaca 395 Kali)

Sandiaga Minta Pemerintah Dengarkan Aspirasi Masyarakat Soal Petisi Tolak Perpanjangan Izin FPI?
Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!

(21-07-2019 08:43:37 - Dibaca 667 Kali)

Sandiaga Minta Pemerintah Dengarkan Aspirasi Masyarakat Soal Petisi Tolak Perpanjangan Izin FPI?
Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!

(20-07-2019 10:30:52 - Dibaca 304 Kali)

Sandiaga Minta Pemerintah Dengarkan Aspirasi Masyarakat Soal Petisi Tolak Perpanjangan Izin FPI?
Kelompok Radikal Dinilai Tersudut Karena Pertemuan Jokowi-Prabowo?

(17-07-2019 09:01:02 - Dibaca 343 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Sandiaga Minta Pemerintah Dengarkan Aspirasi Masyarakat Soal Petisi Tolak Perpanjangan Izin FPI?
Soal Kisruh KPK, Bambang Widjojanto Ragukan Komitmen Penguasa?

(16-09-2019 07:00:01 - Dibaca 557 Kali)

Sandiaga Minta Pemerintah Dengarkan Aspirasi Masyarakat Soal Petisi Tolak Perpanjangan Izin FPI?
Karangan Bunga Jokowi Berdiri di Halaman Rumah Duka Habibie

(12-09-2019 07:00:03 - Dibaca 314 Kali)

Sandiaga Minta Pemerintah Dengarkan Aspirasi Masyarakat Soal Petisi Tolak Perpanjangan Izin FPI?
Karangan Bunga Berjejer di Rumah Duka BJ Habibie!

(12-09-2019 06:53:48 - Dibaca 195 Kali)

Sandiaga Minta Pemerintah Dengarkan Aspirasi Masyarakat Soal Petisi Tolak Perpanjangan Izin FPI?
Kena Serangan Jantung, Eks Laskar Jihad Jafar Umar Thalib Meninggal Dunia!

(25-08-2019 18:41:56 - Dibaca 877 Kali)

Sandiaga Minta Pemerintah Dengarkan Aspirasi Masyarakat Soal Petisi Tolak Perpanjangan Izin FPI?
Lulung Sebut Akan Tetap Terima Pin Emas, Mengapa?

(25-08-2019 18:32:37 - Dibaca 346 Kali)

Sandiaga Minta Pemerintah Dengarkan Aspirasi Masyarakat Soal Petisi Tolak Perpanjangan Izin FPI?
Dituding Zulhas Cari Popularitas Soal Pin Emas, Ini Jawaban Brilian PSI!

(25-08-2019 18:26:59 - Dibaca 261 Kali)

Sandiaga Minta Pemerintah Dengarkan Aspirasi Masyarakat Soal Petisi Tolak Perpanjangan Izin FPI?
Zulhas Kritik Soal PSI Tolak Pin Emas DPRD, Apa maksudnya?

(25-08-2019 18:21:06 - Dibaca 274 Kali)

Sandiaga Minta Pemerintah Dengarkan Aspirasi Masyarakat Soal Petisi Tolak Perpanjangan Izin FPI?
Kuasa Hukum Rizieq Bangga Milad FPI Dihadiri Anies?

(25-08-2019 13:32:50 - Dibaca 452 Kali)

Sandiaga Minta Pemerintah Dengarkan Aspirasi Masyarakat Soal Petisi Tolak Perpanjangan Izin FPI?
Ketegangan Kembali Terjadi di Hong Kong, Polisi Berhadapan dengan Demonstran!

(24-08-2019 16:22:11 - Dibaca 257 Kali)

Sandiaga Minta Pemerintah Dengarkan Aspirasi Masyarakat Soal Petisi Tolak Perpanjangan Izin FPI?
Densus Amankan Busur dan Anak Panah dari Rumah Terduga Teroris di Kota Blitar!

(24-08-2019 16:17:32 - Dibaca 295 Kali)

Sandiaga Minta Pemerintah Dengarkan Aspirasi Masyarakat Soal Petisi Tolak Perpanjangan Izin FPI?
Ramai Soal Pin Emas, Pin Anggota DPRD Lamongan Ini Terbuat dari Kuningan!

(24-08-2019 14:42:10 - Dibaca 261 Kali)

Sandiaga Minta Pemerintah Dengarkan Aspirasi Masyarakat Soal Petisi Tolak Perpanjangan Izin FPI?
Disindir Rizieq Soal Gaji, Ini Jawaban Brilian BPIP Bentukan Jokowi!

(24-08-2019 14:34:38 - Dibaca 267 Kali)

Kena Serangan Jantung, Eks Laskar Jihad Jafar Umar Thalib Meninggal Dunia!
Lulung Sebut Akan Tetap Terima Pin Emas, Mengapa?
Dituding Zulhas Cari Popularitas Soal Pin Emas, Ini Jawaban Brilian PSI!

TERPOPULER

1. Kubu Prabowo-Sandi Usul Debat Capres Pakai Bahasa Inggris! Buat apa?

2. Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?

3. Golkar Sebut Kedok Neno Terbuka, Gerakan 2019gantipresiden Kampanye Prabowo!

4. Ternyata Ketum PAN yang Rancang Strategi Turunkan Ahok!

5. Namanya Masuk Timses Prabowo, Ini Kata Yenny Wahid!

6. Buni Yani Sebut Dirinya Korban Ketidakadilan Jokowi! Apa maksudnya?