Setneg Sebut Revitalisasi Monas Belum Ada Izin dari Komisi Pengarah!
Pabrik Bihun Bercampur Kecoa di Sumsel Digerebek Polisi!
Ketua DPR Puan Maharani Perintahkan DKI Kembalikan Monas Sedia Kala!



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Tak Tempuh Jalur MK, Prabowo Pilih Dengar Suara Rakyat?
 
15-05-2019 21:07:21 - Dibaca 692 Kali
 
 
Tak Tempuh Jalur MK, Prabowo Pilih Dengar Suara Rakyat?
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak pihaknya tak akan mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi terkait hasil Pilpres 2019 karena telah terjadi makar hukum atau pengelabuan aturan.

Makar hukum itu kata dia ditandai dengan banyaknya proses hukum yang dialami pihaknya mulai dari pengadangan saat kampanye hingga kriminalisasi terhadap tokoh BPN.

"Kami melihat ada makar terhadap hukum secara masif. Hukum itu diinterpretasikan oleh siapa yang paling kuat," kata Dahnil di Media Center Prabowo-Sandi, Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan, Rabu (15/5).

Tak hanya makar hukum, distrust atau kehilangan kepercayaan terhadap hukum menjadi alasan mereka tak menempuh jalur gugatan ke Mahkamah Konstitusi. Dia menganggap hal itu sia-sia.


juga telah mereka rasakan saat ini. Maka mengajukan gugatan ke MK pun kata Dahnil menjadi sesuatu yang sia-sia.

"Kita kehilangan distrust proses hukum. Hukum kita seperti hukum rimba, siapa yang kuat dia yang menentukan, tafsir siapa yang benar siapa yang salah, termasuk terkait dengan ke MK karena distrust itu kami memutuskan (tidak) melakukan gugatan ke MK dan juga terkait masalah yang lain," kata dia.

Untuk saat ini, Dahnil menyebut Prabowo akan mengikuti keinginan rakyat jika memang pasangan calon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin yang justru dinyatakan sebagai pemenangan oleh KPU.

Kata dia, dengan tidak mengajukan gugatan ke MK itu pun sudah merupakan salah satu upaya hukum yang tengah mereka tempuh.

loading...

"Itu upaya hukum. Tidak menggugat itu kan upaya hukum, artinya tidak memilih cara formal hukum. Tapi itu kan upaya hukum," kata dia.

"Apa yang kita lakukan upaya mencari keadilan secara politik, kita serahkan pada masyarakat, pak Prabowo akan ikuti suara rakyat," lanjutnya.

Terkait apakah Prabowo akan ikut berdemo jika memang nantinya ada gerakan dari masyarakat dengan cara mengepung KPU, Dahnil tak menjawab secara rinci. Dia hanya menyebut jika memang ada gerakan dari masyarakat, kegiatan itu harus tetap damai tanpa kerusuhan.

"Yang jelas seperti disampaikan pak Prabowo kalau ada gerakan kedaulatan rakyat harus tetap non violence. Anti kekerasan, itu prinsip dasarnya. Gak boleh ada kekerasan, keliru kalau kemudian menyebutkan ini gerakan massa berbahaya," kata dia.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Prabowo Pilih Dengar Suara Rakyat Ketimbang Tempuh Jalur MK
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Tak Tempuh Jalur MK, Prabowo Pilih Dengar Suara Rakyat?
Soal Investasi Asing di Ibu Kota Baru, Demokrat Minta Pemerintah Jelaskan?

(21-01-2020 11:03:55 - Dibaca 128 Kali)

Tak Tempuh Jalur MK, Prabowo Pilih Dengar Suara Rakyat?
PKS Kritik Jokowi Soal Investasi Ibu Kota Baru, Apa maksudnya?

(21-01-2020 10:58:54 - Dibaca 302 Kali)

Tak Tempuh Jalur MK, Prabowo Pilih Dengar Suara Rakyat?
Soal Sandiaga Capres 2024, Ini Kata Fadli Zon!

(20-01-2020 15:49:03 - Dibaca 205 Kali)

Tak Tempuh Jalur MK, Prabowo Pilih Dengar Suara Rakyat?
PKS Ajak Fraksi Lain Desak DPR Bentuk Pansus Jiwasraya?

(16-01-2020 16:51:50 - Dibaca 182 Kali)

Tak Tempuh Jalur MK, Prabowo Pilih Dengar Suara Rakyat?
Anaknya Ikut Pencalonan Ketum PAN, Ini Kata Amien Rais!

(13-01-2020 11:44:28 - Dibaca 491 Kali)

Tak Tempuh Jalur MK, Prabowo Pilih Dengar Suara Rakyat?
Amien Rais Dipastikan Waketum PAN Tak Akan Ditendang dari Partai?

(11-01-2020 09:45:24 - Dibaca 510 Kali)

Tak Tempuh Jalur MK, Prabowo Pilih Dengar Suara Rakyat?
Soal Jokowi ke Natuna, Ini Kata Fadli Zon!

(09-01-2020 10:16:52 - Dibaca 251 Kali)

Tak Tempuh Jalur MK, Prabowo Pilih Dengar Suara Rakyat?
Gerindra Minta Menteri Tito, Fachrul, dan Sri Mulyani Dievaluasi?

(31-12-2019 21:21:31 - Dibaca 984 Kali)

Tak Tempuh Jalur MK, Prabowo Pilih Dengar Suara Rakyat?
Perusahaan Erick Thohir Dituding Andi Arief Terjerat Jiwasraya?

(23-12-2019 22:13:51 - Dibaca 605 Kali)

Tak Tempuh Jalur MK, Prabowo Pilih Dengar Suara Rakyat?
Politikus Nasdem Ini Bicara Soal Bedanya Akademisi dan Tukang Kayu Jadi Pemimpin!

(15-12-2019 08:52:19 - Dibaca 1.624 Kali)

Tak Tempuh Jalur MK, Prabowo Pilih Dengar Suara Rakyat?
Partai Demokrat Sentil Gibran dan Bobby yang Maju Pilkada!

(13-12-2019 08:54:51 - Dibaca 473 Kali)

Tak Tempuh Jalur MK, Prabowo Pilih Dengar Suara Rakyat?
Soal Gibran Daftar Pilwalkot Solo, Ini Kata PAN!

(13-12-2019 08:43:53 - Dibaca 190 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Tak Tempuh Jalur MK, Prabowo Pilih Dengar Suara Rakyat?
Setneg Sebut Revitalisasi Monas Belum Ada Izin dari Komisi Pengarah!

(22-01-2020 21:49:10 - Dibaca 52 Kali)

Tak Tempuh Jalur MK, Prabowo Pilih Dengar Suara Rakyat?
Pabrik Bihun Bercampur Kecoa di Sumsel Digerebek Polisi!

(22-01-2020 21:42:44 - Dibaca 103 Kali)

Tak Tempuh Jalur MK, Prabowo Pilih Dengar Suara Rakyat?
Ketua DPR Puan Maharani Perintahkan DKI Kembalikan Monas Sedia Kala!

(22-01-2020 21:14:48 - Dibaca 1.473 Kali)

Tak Tempuh Jalur MK, Prabowo Pilih Dengar Suara Rakyat?
DPRD Minta Revitalisasi Monas Disetop Karena Belum Dapat Izin Setneg, Dinas Cipta Karya Ngadu ke Anies?

(22-01-2020 20:42:12 - Dibaca 196 Kali)

Tak Tempuh Jalur MK, Prabowo Pilih Dengar Suara Rakyat?
Belum Dapat Izin Setneg, DPRD DKI Minta Revitalisasi Monas Dihentikan!

(22-01-2020 20:38:12 - Dibaca 123 Kali)

Tak Tempuh Jalur MK, Prabowo Pilih Dengar Suara Rakyat?
Soal Integrasi Transportasi Indonesia, Anies Sentil Kebijakan Pemerintah?

(22-01-2020 20:30:34 - Dibaca 212 Kali)

Tak Tempuh Jalur MK, Prabowo Pilih Dengar Suara Rakyat?
Eks Dosen IPB Abdul Basith Didakwa Terlibat Pembuatan Bom Molotov!

(22-01-2020 20:24:57 - Dibaca 60 Kali)

Tak Tempuh Jalur MK, Prabowo Pilih Dengar Suara Rakyat?
Ini Kata Pemkot Surabaya Terkait Surat Edaran RW di Surabaya Soal Iuran Nonpribumi!

(21-01-2020 20:16:30 - Dibaca 301 Kali)

Tak Tempuh Jalur MK, Prabowo Pilih Dengar Suara Rakyat?
Soal Iuran Nonpribumi yang Viral, Ini Isi Surat Edarannya!

(21-01-2020 20:01:33 - Dibaca 276 Kali)

Tak Tempuh Jalur MK, Prabowo Pilih Dengar Suara Rakyat?
Soal Rekam Jejak Kontraktor Revitalisasi Monas, Ini Kata Pemprov DKI!

(21-01-2020 19:52:34 - Dibaca 387 Kali)

Tak Tempuh Jalur MK, Prabowo Pilih Dengar Suara Rakyat?
Mahfud Md Sebut 660 WNI Diduga Terlibat Terorisme Lintas Batas!

(21-01-2020 19:11:54 - Dibaca 143 Kali)

Tak Tempuh Jalur MK, Prabowo Pilih Dengar Suara Rakyat?
e-Budgeting Smart ala Anies Katanya Sudah Siap Digunakan Pada APBD DKI 2021?

(21-01-2020 19:03:45 - Dibaca 181 Kali)

DPRD Minta Revitalisasi Monas Disetop Karena Belum Dapat Izin Setneg, Dinas Cipta Karya Ngadu ke Anies?
Belum Dapat Izin Setneg, DPRD DKI Minta Revitalisasi Monas Dihentikan!
Soal Integrasi Transportasi Indonesia, Anies Sentil Kebijakan Pemerintah?

TERPOPULER