Pemprov DKI Masih Belum Bisa Legalkan Becak Beroperasi, Mengapa?
Calon Menteri Jokowi, Viktor Laiskodat Disebut Paket Komplet!
Viktor Laiskodat Sudah Pamit ke Masyarakat NTT Karena Dikabarkan Jadi Menteri?



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Tak Tempuh Jalur MK, Prabowo Pilih Dengar Suara Rakyat?
 
15-05-2019 21:07:21 - Dibaca 622 Kali
 
 
Tak Tempuh Jalur MK, Prabowo Pilih Dengar Suara Rakyat?
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak pihaknya tak akan mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi terkait hasil Pilpres 2019 karena telah terjadi makar hukum atau pengelabuan aturan.

Makar hukum itu kata dia ditandai dengan banyaknya proses hukum yang dialami pihaknya mulai dari pengadangan saat kampanye hingga kriminalisasi terhadap tokoh BPN.

"Kami melihat ada makar terhadap hukum secara masif. Hukum itu diinterpretasikan oleh siapa yang paling kuat," kata Dahnil di Media Center Prabowo-Sandi, Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan, Rabu (15/5).

Tak hanya makar hukum, distrust atau kehilangan kepercayaan terhadap hukum menjadi alasan mereka tak menempuh jalur gugatan ke Mahkamah Konstitusi. Dia menganggap hal itu sia-sia.


juga telah mereka rasakan saat ini. Maka mengajukan gugatan ke MK pun kata Dahnil menjadi sesuatu yang sia-sia.

"Kita kehilangan distrust proses hukum. Hukum kita seperti hukum rimba, siapa yang kuat dia yang menentukan, tafsir siapa yang benar siapa yang salah, termasuk terkait dengan ke MK karena distrust itu kami memutuskan (tidak) melakukan gugatan ke MK dan juga terkait masalah yang lain," kata dia.

Untuk saat ini, Dahnil menyebut Prabowo akan mengikuti keinginan rakyat jika memang pasangan calon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin yang justru dinyatakan sebagai pemenangan oleh KPU.

Kata dia, dengan tidak mengajukan gugatan ke MK itu pun sudah merupakan salah satu upaya hukum yang tengah mereka tempuh.

loading...

"Itu upaya hukum. Tidak menggugat itu kan upaya hukum, artinya tidak memilih cara formal hukum. Tapi itu kan upaya hukum," kata dia.

"Apa yang kita lakukan upaya mencari keadilan secara politik, kita serahkan pada masyarakat, pak Prabowo akan ikuti suara rakyat," lanjutnya.

Terkait apakah Prabowo akan ikut berdemo jika memang nantinya ada gerakan dari masyarakat dengan cara mengepung KPU, Dahnil tak menjawab secara rinci. Dia hanya menyebut jika memang ada gerakan dari masyarakat, kegiatan itu harus tetap damai tanpa kerusuhan.

"Yang jelas seperti disampaikan pak Prabowo kalau ada gerakan kedaulatan rakyat harus tetap non violence. Anti kekerasan, itu prinsip dasarnya. Gak boleh ada kekerasan, keliru kalau kemudian menyebutkan ini gerakan massa berbahaya," kata dia.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Prabowo Pilih Dengar Suara Rakyat Ketimbang Tempuh Jalur MK
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Tak Tempuh Jalur MK, Prabowo Pilih Dengar Suara Rakyat?
Calon Menteri Jokowi, Viktor Laiskodat Disebut Paket Komplet!

(18-10-2019 20:31:36 - Dibaca 119 Kali)

Tak Tempuh Jalur MK, Prabowo Pilih Dengar Suara Rakyat?
KPK Kritik Etika Anggota DPR Mulan, Ini Kata Gerindra!

(18-10-2019 09:16:04 - Dibaca 196 Kali)

Tak Tempuh Jalur MK, Prabowo Pilih Dengar Suara Rakyat?
Jokowi Panggil Adian Napitupulu Menjelang Pengumuman Menteri!

(18-10-2019 08:59:17 - Dibaca 1.030 Kali)

Tak Tempuh Jalur MK, Prabowo Pilih Dengar Suara Rakyat?
Sandi Klaim Tak Incar Jabatan Apapun Saat Kembali ke Gerindra, Benarkah?

(16-10-2019 11:09:06 - Dibaca 133 Kali)

Tak Tempuh Jalur MK, Prabowo Pilih Dengar Suara Rakyat?
Benny Sebut Demokrat Punya DNA yang Sama dengan Jokowi?

(15-10-2019 10:46:12 - Dibaca 137 Kali)

Tak Tempuh Jalur MK, Prabowo Pilih Dengar Suara Rakyat?
Sandiaga Mau Balik Lagi ke Gerindra?

(14-10-2019 18:08:44 - Dibaca 128 Kali)

Tak Tempuh Jalur MK, Prabowo Pilih Dengar Suara Rakyat?
ICW Prediksi Periode Kedua Jokowi Bakal Seperti SBY?

(14-10-2019 17:15:28 - Dibaca 448 Kali)

Tak Tempuh Jalur MK, Prabowo Pilih Dengar Suara Rakyat?
Soal Amandemen UUD '45, Demokrat Serang Prabowo-Surya Paloh!

(14-10-2019 13:28:02 - Dibaca 150 Kali)

Tak Tempuh Jalur MK, Prabowo Pilih Dengar Suara Rakyat?
'Borak' Minta Wiranto Dibebastugaskan, Ini Kata Gerindra!

(14-10-2019 08:09:18 - Dibaca 472 Kali)

Tak Tempuh Jalur MK, Prabowo Pilih Dengar Suara Rakyat?
Soal Gerindra Mau Gabung Koalisi Jokowi, Ini Pendapat Surya Paloh!

(14-10-2019 07:58:49 - Dibaca 152 Kali)

Tak Tempuh Jalur MK, Prabowo Pilih Dengar Suara Rakyat?
Pasca Pertemuan Prabowo dan Jokowi, Drajad Sebut PAN Pilih di Luar Kabinet!

(13-10-2019 12:47:27 - Dibaca 121 Kali)

Tak Tempuh Jalur MK, Prabowo Pilih Dengar Suara Rakyat?
PD Sodorkan AHY Jadi Menpora Usai SBY ke Istana!

(11-10-2019 21:52:20 - Dibaca 147 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Tak Tempuh Jalur MK, Prabowo Pilih Dengar Suara Rakyat?
Pemprov DKI Masih Belum Bisa Legalkan Becak Beroperasi, Mengapa?

(18-10-2019 20:49:54 - Dibaca 24 Kali)

Tak Tempuh Jalur MK, Prabowo Pilih Dengar Suara Rakyat?
Calon Menteri Jokowi, Viktor Laiskodat Disebut Paket Komplet!

(18-10-2019 20:31:36 - Dibaca 119 Kali)

Tak Tempuh Jalur MK, Prabowo Pilih Dengar Suara Rakyat?
Viktor Laiskodat Sudah Pamit ke Masyarakat NTT Karena Dikabarkan Jadi Menteri?

(18-10-2019 14:59:37 - Dibaca 313 Kali)

Tak Tempuh Jalur MK, Prabowo Pilih Dengar Suara Rakyat?
Said Aqil Klaim Ada Pihak yang Ingin NU Hancur Sebelum 2024! Siapa?

(18-10-2019 09:20:25 - Dibaca 173 Kali)

Tak Tempuh Jalur MK, Prabowo Pilih Dengar Suara Rakyat?
KPK Kritik Etika Anggota DPR Mulan, Ini Kata Gerindra!

(18-10-2019 09:16:04 - Dibaca 196 Kali)

Tak Tempuh Jalur MK, Prabowo Pilih Dengar Suara Rakyat?
UU KPK Bernomor 19/2019 Resmi Berlaku?

(18-10-2019 09:04:01 - Dibaca 91 Kali)

Tak Tempuh Jalur MK, Prabowo Pilih Dengar Suara Rakyat?
Jokowi Panggil Adian Napitupulu Menjelang Pengumuman Menteri!

(18-10-2019 08:59:17 - Dibaca 1.030 Kali)

Tak Tempuh Jalur MK, Prabowo Pilih Dengar Suara Rakyat?
BW Sebut KPK Resmi Dihabisi di Era Presiden Jokowi, Apa maksudnya?

(17-10-2019 20:54:00 - Dibaca 522 Kali)

Tak Tempuh Jalur MK, Prabowo Pilih Dengar Suara Rakyat?
Kritik FPI, Munarman Minta Moeldoko Belajar Ngaji?

(17-10-2019 20:36:13 - Dibaca 461 Kali)

Tak Tempuh Jalur MK, Prabowo Pilih Dengar Suara Rakyat?
Keluar Dari Polda Metro, Ini Komentar Vicky Nitinegoro!

(17-10-2019 20:27:42 - Dibaca 137 Kali)

Tak Tempuh Jalur MK, Prabowo Pilih Dengar Suara Rakyat?
Terkait Kasus Ninoy Karundeng, Polisi Benarkan Ada Dokter yang Ditangkap!

(17-10-2019 11:50:03 - Dibaca 222 Kali)

Tak Tempuh Jalur MK, Prabowo Pilih Dengar Suara Rakyat?
Massa Pendukung dan Banser Datangi PN Surabaya Jelang Vonis Gus Nur!

(17-10-2019 10:49:08 - Dibaca 495 Kali)

Said Aqil Klaim Ada Pihak yang Ingin NU Hancur Sebelum 2024! Siapa?
KPK Kritik Etika Anggota DPR Mulan, Ini Kata Gerindra!
UU KPK Bernomor 19/2019 Resmi Berlaku?

TERPOPULER

1. Jika Tak Bisa Buktikan, Kompolnas Minta Penuding Tito Diproses!

2. Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!

3. Amien Rais Sebut Ratna Sarumpaet Adalah Pembohong dan Sampah Politik

4. Soal Dana Sampah, Wawalkot Bekasi Sebut Ahok Lebih Baik!

5. Mahfud Md Minta 3 Nama Ini Tanggung Jawab Soal Berita Ratna Sarumpaet!

6. Jokowi Terbitkan PP Tentang Pelapor Kasus Korupsi Bisa Dapat Rp 200 Juta!

7. Ahmad Dhani Resmi Jadi Tersangka!

8. Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!

9. PAN Sebut Amien Rais Hanya Korban Kebohongan Ratna, Benarkah?

10. Prabowo Didesak Mundur dari Capres Karena Sebar Hoax Ratna, Ini Kata Fadli!




JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO
SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.