Polisi Ciduk 4 Remaja yang Coba Tipu Kaesang di Medsos!
Dampak PSBB, Restoran Pilih Tutup Gerai dan Rumahkan 400 Ribu Karyawan!
China Larang Produk Laut Indonesia Karena Ada Patogen Corona?

 
loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Tak Tempuh Jalur MK, Prabowo Pilih Dengar Suara Rakyat?
 
15-05-2019 21:07:21 - Dibaca 863 Kali
 
 
Tak Tempuh Jalur MK, Prabowo Pilih Dengar Suara Rakyat?
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak pihaknya tak akan mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi terkait hasil Pilpres 2019 karena telah terjadi makar hukum atau pengelabuan aturan.

Makar hukum itu kata dia ditandai dengan banyaknya proses hukum yang dialami pihaknya mulai dari pengadangan saat kampanye hingga kriminalisasi terhadap tokoh BPN.

"Kami melihat ada makar terhadap hukum secara masif. Hukum itu diinterpretasikan oleh siapa yang paling kuat," kata Dahnil di Media Center Prabowo-Sandi, Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan, Rabu (15/5).

Tak hanya makar hukum, distrust atau kehilangan kepercayaan terhadap hukum menjadi alasan mereka tak menempuh jalur gugatan ke Mahkamah Konstitusi. Dia menganggap hal itu sia-sia.
 
 


juga telah mereka rasakan saat ini. Maka mengajukan gugatan ke MK pun kata Dahnil menjadi sesuatu yang sia-sia.

"Kita kehilangan distrust proses hukum. Hukum kita seperti hukum rimba, siapa yang kuat dia yang menentukan, tafsir siapa yang benar siapa yang salah, termasuk terkait dengan ke MK karena distrust itu kami memutuskan (tidak) melakukan gugatan ke MK dan juga terkait masalah yang lain," kata dia.

Untuk saat ini, Dahnil menyebut Prabowo akan mengikuti keinginan rakyat jika memang pasangan calon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin yang justru dinyatakan sebagai pemenangan oleh KPU.

Kata dia, dengan tidak mengajukan gugatan ke MK itu pun sudah merupakan salah satu upaya hukum yang tengah mereka tempuh.

loading...

"Itu upaya hukum. Tidak menggugat itu kan upaya hukum, artinya tidak memilih cara formal hukum. Tapi itu kan upaya hukum," kata dia.

"Apa yang kita lakukan upaya mencari keadilan secara politik, kita serahkan pada masyarakat, pak Prabowo akan ikuti suara rakyat," lanjutnya.

Terkait apakah Prabowo akan ikut berdemo jika memang nantinya ada gerakan dari masyarakat dengan cara mengepung KPU, Dahnil tak menjawab secara rinci. Dia hanya menyebut jika memang ada gerakan dari masyarakat, kegiatan itu harus tetap damai tanpa kerusuhan.

"Yang jelas seperti disampaikan pak Prabowo kalau ada gerakan kedaulatan rakyat harus tetap non violence. Anti kekerasan, itu prinsip dasarnya. Gak boleh ada kekerasan, keliru kalau kemudian menyebutkan ini gerakan massa berbahaya," kata dia.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Prabowo Pilih Dengar Suara Rakyat Ketimbang Tempuh Jalur MK
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Tak Tempuh Jalur MK, Prabowo Pilih Dengar Suara Rakyat?
Soal Gelora Dukung Anak dan Mantu Jokowi, Ini Kata Fahri!

(18-09-2020 15:09:21 - Dibaca 551 Kali)

Tak Tempuh Jalur MK, Prabowo Pilih Dengar Suara Rakyat?
Buka Aib Pertamina, Ahok Dituding Demokrat Lakukan Pencitraan Pribadi?

(16-09-2020 15:12:03 - Dibaca 916 Kali)

Tak Tempuh Jalur MK, Prabowo Pilih Dengar Suara Rakyat?
DPR Minta KPU Hapus Izin Konser Pilkada Demi Keselamatan!

(16-09-2020 14:50:54 - Dibaca 134 Kali)

Tak Tempuh Jalur MK, Prabowo Pilih Dengar Suara Rakyat?
KPU Izinkan Konser Musik Saat Kampanye Pilkada, Ini Respons Satgas COVID-19!

(15-09-2020 17:40:57 - Dibaca 201 Kali)

Tak Tempuh Jalur MK, Prabowo Pilih Dengar Suara Rakyat?
KPU Beri Izin Peserta Pilkada Gelar Konser di Masa Pandemi, Apa maksudnya?

(15-09-2020 17:09:39 - Dibaca 162 Kali)

Tak Tempuh Jalur MK, Prabowo Pilih Dengar Suara Rakyat?
Wow! Mahfud MD Sebut 92 Persen Calon Kepala Daerah Dibiayai Cukong

(11-09-2020 21:24:28 - Dibaca 582 Kali)

Tak Tempuh Jalur MK, Prabowo Pilih Dengar Suara Rakyat?
Soal PSBB Total, RK Sarankan Anies Konsultasi ke Pusat!

(11-09-2020 21:06:56 - Dibaca 549 Kali)

Tak Tempuh Jalur MK, Prabowo Pilih Dengar Suara Rakyat?
Soal Cuitan Paha Politikus Demokrat, PDIP Sebut Bisa Dipidana!

(07-09-2020 09:10:19 - Dibaca 302 Kali)

Tak Tempuh Jalur MK, Prabowo Pilih Dengar Suara Rakyat?
Amien Rais Bakal Mendeklarasikan Partai Barunya di Desember 2020?

(26-08-2020 14:27:48 - Dibaca 533 Kali)

Tak Tempuh Jalur MK, Prabowo Pilih Dengar Suara Rakyat?
PKS Siap Rangkul KAMI Jadi Mitra Oposisi?

(20-08-2020 09:08:07 - Dibaca 633 Kali)

Tak Tempuh Jalur MK, Prabowo Pilih Dengar Suara Rakyat?
Sohibul Sebut Pemerintah Gagal Paham Tangani Kesehatan dan Pemulihan Ekonomi?

(17-08-2020 19:28:43 - Dibaca 424 Kali)

Tak Tempuh Jalur MK, Prabowo Pilih Dengar Suara Rakyat?
Amien Rais Sarankan Jokowi Mundur Jika Tak Punya Kompetensi, Apa maksudnya?

(13-08-2020 18:51:42 - Dibaca 775 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Tak Tempuh Jalur MK, Prabowo Pilih Dengar Suara Rakyat?
Polisi Ciduk 4 Remaja yang Coba Tipu Kaesang di Medsos!

(18-09-2020 19:39:46 - Dibaca 624 Kali)

Tak Tempuh Jalur MK, Prabowo Pilih Dengar Suara Rakyat?
Dampak PSBB, Restoran Pilih Tutup Gerai dan Rumahkan 400 Ribu Karyawan!

(18-09-2020 19:32:38 - Dibaca 235 Kali)

Tak Tempuh Jalur MK, Prabowo Pilih Dengar Suara Rakyat?
China Larang Produk Laut Indonesia Karena Ada Patogen Corona?

(18-09-2020 19:22:40 - Dibaca 396 Kali)

Tak Tempuh Jalur MK, Prabowo Pilih Dengar Suara Rakyat?
Ketua KPU Arief Budiman Positif Terinfeksi Covid-19!

(18-09-2020 19:12:19 - Dibaca 230 Kali)

Tak Tempuh Jalur MK, Prabowo Pilih Dengar Suara Rakyat?
Soal Gelora Dukung Anak dan Mantu Jokowi, Ini Kata Fahri!

(18-09-2020 15:09:21 - Dibaca 551 Kali)

Tak Tempuh Jalur MK, Prabowo Pilih Dengar Suara Rakyat?
Kemenkeu Sudah Terima Dokumen Usulan Pajak Mobil Nol Persen!

(18-09-2020 14:58:57 - Dibaca 165 Kali)

Tak Tempuh Jalur MK, Prabowo Pilih Dengar Suara Rakyat?
Satgas Covid-19 Minta Warga Berusia 45 Tahun Keatas Tak Keluar Rumah?

(18-09-2020 13:17:01 - Dibaca 394 Kali)

Tak Tempuh Jalur MK, Prabowo Pilih Dengar Suara Rakyat?
Ada Pertemuan Erick Thohir dengan Ahok, Ini Kata Stafsus BUMN!

(18-09-2020 13:03:38 - Dibaca 278 Kali)

Tak Tempuh Jalur MK, Prabowo Pilih Dengar Suara Rakyat?
Masker Scuba Dilarang Karena Bahan Tipis dan Rawan Longgar!

(18-09-2020 12:04:29 - Dibaca 202 Kali)

Tak Tempuh Jalur MK, Prabowo Pilih Dengar Suara Rakyat?
Uang dari Djoko Tjandra Dipakai Pinangki Buat Beli BMW dan Perawatan Kecantikan di AS?

(17-09-2020 20:34:36 - Dibaca 181 Kali)

Tak Tempuh Jalur MK, Prabowo Pilih Dengar Suara Rakyat?
Mahfud MD Diminta Demokrat Mundur Jika Tak Bisa Benahi Hukum?

(17-09-2020 19:37:01 - Dibaca 244 Kali)

Tak Tempuh Jalur MK, Prabowo Pilih Dengar Suara Rakyat?
Tuai Protes, Ini Pergub Anies yang Bikin Pemobil Tak Pakai Masker Didenda!

(17-09-2020 17:47:06 - Dibaca 215 Kali)

Ketua KPU Arief Budiman Positif Terinfeksi Covid-19!
Soal Gelora Dukung Anak dan Mantu Jokowi, Ini Kata Fahri!
Kemenkeu Sudah Terima Dokumen Usulan Pajak Mobil Nol Persen!

TERPOPULER

1. Golkar Sebut Kedok Neno Terbuka, Gerakan 2019gantipresiden Kampanye Prabowo!

2. Kubu Prabowo-Sandi Usul Debat Capres Pakai Bahasa Inggris! Buat apa?

3. Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?

4. Ternyata Ketum PAN yang Rancang Strategi Turunkan Ahok!

5. Namanya Masuk Timses Prabowo, Ini Kata Yenny Wahid!

6. Buni Yani Sebut Dirinya Korban Ketidakadilan Jokowi! Apa maksudnya?