Soal Kisruh KPK, Bambang Widjojanto Ragukan Komitmen Penguasa?
Karangan Bunga Jokowi Berdiri di Halaman Rumah Duka Habibie
Karangan Bunga Berjejer di Rumah Duka BJ Habibie!



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Tak Tempuh Jalur MK, Prabowo Pilih Dengar Suara Rakyat?
 
15-05-2019 21:07:21 - Dibaca 602 Kali
 
 
Tak Tempuh Jalur MK, Prabowo Pilih Dengar Suara Rakyat?
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak pihaknya tak akan mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi terkait hasil Pilpres 2019 karena telah terjadi makar hukum atau pengelabuan aturan.

Makar hukum itu kata dia ditandai dengan banyaknya proses hukum yang dialami pihaknya mulai dari pengadangan saat kampanye hingga kriminalisasi terhadap tokoh BPN.

"Kami melihat ada makar terhadap hukum secara masif. Hukum itu diinterpretasikan oleh siapa yang paling kuat," kata Dahnil di Media Center Prabowo-Sandi, Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan, Rabu (15/5).

Tak hanya makar hukum, distrust atau kehilangan kepercayaan terhadap hukum menjadi alasan mereka tak menempuh jalur gugatan ke Mahkamah Konstitusi. Dia menganggap hal itu sia-sia.


juga telah mereka rasakan saat ini. Maka mengajukan gugatan ke MK pun kata Dahnil menjadi sesuatu yang sia-sia.

"Kita kehilangan distrust proses hukum. Hukum kita seperti hukum rimba, siapa yang kuat dia yang menentukan, tafsir siapa yang benar siapa yang salah, termasuk terkait dengan ke MK karena distrust itu kami memutuskan (tidak) melakukan gugatan ke MK dan juga terkait masalah yang lain," kata dia.

Untuk saat ini, Dahnil menyebut Prabowo akan mengikuti keinginan rakyat jika memang pasangan calon nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin yang justru dinyatakan sebagai pemenangan oleh KPU.

Kata dia, dengan tidak mengajukan gugatan ke MK itu pun sudah merupakan salah satu upaya hukum yang tengah mereka tempuh.

loading...

"Itu upaya hukum. Tidak menggugat itu kan upaya hukum, artinya tidak memilih cara formal hukum. Tapi itu kan upaya hukum," kata dia.

"Apa yang kita lakukan upaya mencari keadilan secara politik, kita serahkan pada masyarakat, pak Prabowo akan ikuti suara rakyat," lanjutnya.

Terkait apakah Prabowo akan ikut berdemo jika memang nantinya ada gerakan dari masyarakat dengan cara mengepung KPU, Dahnil tak menjawab secara rinci. Dia hanya menyebut jika memang ada gerakan dari masyarakat, kegiatan itu harus tetap damai tanpa kerusuhan.

"Yang jelas seperti disampaikan pak Prabowo kalau ada gerakan kedaulatan rakyat harus tetap non violence. Anti kekerasan, itu prinsip dasarnya. Gak boleh ada kekerasan, keliru kalau kemudian menyebutkan ini gerakan massa berbahaya," kata dia.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Prabowo Pilih Dengar Suara Rakyat Ketimbang Tempuh Jalur MK
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Tak Tempuh Jalur MK, Prabowo Pilih Dengar Suara Rakyat?
Lulung Sebut Akan Tetap Terima Pin Emas, Mengapa?

(25-08-2019 18:32:37 - Dibaca 347 Kali)

Tak Tempuh Jalur MK, Prabowo Pilih Dengar Suara Rakyat?
Dituding Zulhas Cari Popularitas Soal Pin Emas, Ini Jawaban Brilian PSI!

(25-08-2019 18:26:59 - Dibaca 262 Kali)

Tak Tempuh Jalur MK, Prabowo Pilih Dengar Suara Rakyat?
Zulhas Kritik Soal PSI Tolak Pin Emas DPRD, Apa maksudnya?

(25-08-2019 18:21:06 - Dibaca 274 Kali)

Tak Tempuh Jalur MK, Prabowo Pilih Dengar Suara Rakyat?
Tak Dianggap Pemerintah, Ini Kata Penyelenggara Ijtimak Ulama IV!

(07-08-2019 08:08:00 - Dibaca 1.025 Kali)

Tak Tempuh Jalur MK, Prabowo Pilih Dengar Suara Rakyat?
Soal Izin FPI, Eks HTI Ini Tuding Pemerintah Punya Islamofobia?

(06-08-2019 07:53:21 - Dibaca 325 Kali)

Tak Tempuh Jalur MK, Prabowo Pilih Dengar Suara Rakyat?
PKS Sebut FPI Tidak Bertentangan dengan Pancasila?

(30-07-2019 20:39:00 - Dibaca 268 Kali)

Tak Tempuh Jalur MK, Prabowo Pilih Dengar Suara Rakyat?
Kedok Politik Transaksional Dibalik Rekonsiliasi ala Amien Rais!

(23-07-2019 07:16:11 - Dibaca 326 Kali)

Tak Tempuh Jalur MK, Prabowo Pilih Dengar Suara Rakyat?
Amien Rais dan Zulkifili Berbeda Pendapat Soal Syarat Gabung Jokowi, Mengapa?

(23-07-2019 07:03:08 - Dibaca 234 Kali)

Tak Tempuh Jalur MK, Prabowo Pilih Dengar Suara Rakyat?
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?

(21-07-2019 08:48:13 - Dibaca 395 Kali)

Tak Tempuh Jalur MK, Prabowo Pilih Dengar Suara Rakyat?
Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!

(21-07-2019 08:43:37 - Dibaca 667 Kali)

Tak Tempuh Jalur MK, Prabowo Pilih Dengar Suara Rakyat?
Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!

(20-07-2019 10:30:52 - Dibaca 304 Kali)

Tak Tempuh Jalur MK, Prabowo Pilih Dengar Suara Rakyat?
Kelompok Radikal Dinilai Tersudut Karena Pertemuan Jokowi-Prabowo?

(17-07-2019 09:01:02 - Dibaca 343 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Tak Tempuh Jalur MK, Prabowo Pilih Dengar Suara Rakyat?
Soal Kisruh KPK, Bambang Widjojanto Ragukan Komitmen Penguasa?

(16-09-2019 07:00:01 - Dibaca 559 Kali)

Tak Tempuh Jalur MK, Prabowo Pilih Dengar Suara Rakyat?
Karangan Bunga Jokowi Berdiri di Halaman Rumah Duka Habibie

(12-09-2019 07:00:03 - Dibaca 314 Kali)

Tak Tempuh Jalur MK, Prabowo Pilih Dengar Suara Rakyat?
Karangan Bunga Berjejer di Rumah Duka BJ Habibie!

(12-09-2019 06:53:48 - Dibaca 195 Kali)

Tak Tempuh Jalur MK, Prabowo Pilih Dengar Suara Rakyat?
Kena Serangan Jantung, Eks Laskar Jihad Jafar Umar Thalib Meninggal Dunia!

(25-08-2019 18:41:56 - Dibaca 878 Kali)

Tak Tempuh Jalur MK, Prabowo Pilih Dengar Suara Rakyat?
Lulung Sebut Akan Tetap Terima Pin Emas, Mengapa?

(25-08-2019 18:32:37 - Dibaca 347 Kali)

Tak Tempuh Jalur MK, Prabowo Pilih Dengar Suara Rakyat?
Dituding Zulhas Cari Popularitas Soal Pin Emas, Ini Jawaban Brilian PSI!

(25-08-2019 18:26:59 - Dibaca 262 Kali)

Tak Tempuh Jalur MK, Prabowo Pilih Dengar Suara Rakyat?
Zulhas Kritik Soal PSI Tolak Pin Emas DPRD, Apa maksudnya?

(25-08-2019 18:21:06 - Dibaca 274 Kali)

Tak Tempuh Jalur MK, Prabowo Pilih Dengar Suara Rakyat?
Kuasa Hukum Rizieq Bangga Milad FPI Dihadiri Anies?

(25-08-2019 13:32:50 - Dibaca 453 Kali)

Tak Tempuh Jalur MK, Prabowo Pilih Dengar Suara Rakyat?
Ketegangan Kembali Terjadi di Hong Kong, Polisi Berhadapan dengan Demonstran!

(24-08-2019 16:22:11 - Dibaca 257 Kali)

Tak Tempuh Jalur MK, Prabowo Pilih Dengar Suara Rakyat?
Densus Amankan Busur dan Anak Panah dari Rumah Terduga Teroris di Kota Blitar!

(24-08-2019 16:17:32 - Dibaca 295 Kali)

Tak Tempuh Jalur MK, Prabowo Pilih Dengar Suara Rakyat?
Ramai Soal Pin Emas, Pin Anggota DPRD Lamongan Ini Terbuat dari Kuningan!

(24-08-2019 14:42:10 - Dibaca 261 Kali)

Tak Tempuh Jalur MK, Prabowo Pilih Dengar Suara Rakyat?
Disindir Rizieq Soal Gaji, Ini Jawaban Brilian BPIP Bentukan Jokowi!

(24-08-2019 14:34:38 - Dibaca 267 Kali)

Kena Serangan Jantung, Eks Laskar Jihad Jafar Umar Thalib Meninggal Dunia!
Lulung Sebut Akan Tetap Terima Pin Emas, Mengapa?
Dituding Zulhas Cari Popularitas Soal Pin Emas, Ini Jawaban Brilian PSI!

TERPOPULER

1. Kubu Prabowo-Sandi Usul Debat Capres Pakai Bahasa Inggris! Buat apa?

2. Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?

3. Golkar Sebut Kedok Neno Terbuka, Gerakan 2019gantipresiden Kampanye Prabowo!

4. Ternyata Ketum PAN yang Rancang Strategi Turunkan Ahok!

5. Namanya Masuk Timses Prabowo, Ini Kata Yenny Wahid!

6. Buni Yani Sebut Dirinya Korban Ketidakadilan Jokowi! Apa maksudnya?