Setelah Abdul Somad Klarifikasi, MUI Berharap Kontroversi Berhenti?
Anies Didesak Segera Bersihkan Trotoar dari PKL Karena Kalah Gugatan!
Risma Temui Mahasiswa Papua dan Nyanyi Lagu 'Tanah Papua'



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Soal Surat Waslat Prabowo, Ini Kata Sandiaga!
 
15-05-2019 21:11:09 - Dibaca 687 Kali
 
 
Soal Surat Waslat Prabowo, Ini Kata Sandiaga!
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Calon presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno mengaku belum mau mengungkapkan isi surat wasiat yang ditulis calon presiden Prabowo Subianto secara rinci.

Sandi hanya menyebut, Prabowo telah mengumpulkan para ahli hukum, untuk diminta saran agar pihaknya bisa bertindak sesuai koridor hukum yang berlaku. Surat itu, menurut Sandi juga akan berisi arahan-arahan ke depan.

"Belum ada (bocoran). Kemarin para ahli hukum dikumpulkan, karena Pak Prabowo semua ingin tindakan kita di koridor hukum. Dalam jalur konstitusi," kata Sandi saat ditemui di Surabaya, Rabu (15/5).

Sandi hanya mengatakan, bahwa di dalam surat itu terdapat arahan dari Prabowo, kepada masyarakat Indonesia, untuk mengambil langkah-langkah ke depan. Itulah kenapa surat tersebut dinamakan surat wasiat.

"Karena surat yang mengandung wasiat dari Pak Prabowo Subianto untuk memberikan arahan untuk langkah-langkah ke depan," ujarnya.


Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta pun meminta awakmedia untuk bersabar jika ingin mengetahui isi surat tersebut. Ia mengatakan pada saatnya nanti hal itu akan diungkap ke publik.

"Jadi sabar saja teman-teman, nanti disampaikan," kata Sandi.

Sementara itu saat ditanya sikap Prabowo yang menolak hasil penghitungan suara Pemilu 2019, Sandi mengatakan, penolakan itu akan dilakukan jika ada kecurangan.

Prabowo, kata sandi hanya akan menolak hasil pemilu yang curang. Dia juga menyebut pihaknya sejauh ini juga masih berprasangka baik.

Untuk itu, Sandi pun berharap agar Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) bisa bersikap netral. Ia meminta hasil yang dipaparkan nantinya pada Rabu (22/5) memang hasil suara rakyat.

"Kami berharap teman-teman di KPU dan Bawaslu betul-betul mempertimbangkan harapan masyarakat untuk pemilu jujur dan adil," kata Sandi.

loading...

Sandi mengaku, pihaknya masih belum memiliki rencana untuk mengajukan perselisihan hasil penghitungan pemilihan umum (PHPU) ke Mahkamah Konstitusi (MK).

"Kami belum sampai titik di sana. Kami belum mau berandai-andai. Kami juga menunggu masukan para ahli," tambah Sandi.

Prabowo berencana mengundang sejumlah ahli hukum ke kediamannya di Kertanegara, Jakarta Selatan Selasa (14/5). Dia menyebut akan membuat surat wasiat.

"Saudara-saudara sekalian, setelah ini sore ini saya ke Kertanegara, akan saya kumpulkan ahli hukum. Saya akan buat surat wasiat saya," kata Prabowo.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Sandi Sebut Surat Waslat Prabowo Berisi Arahan ke Depan
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Soal Surat Waslat Prabowo, Ini Kata Sandiaga!
Tak Dianggap Pemerintah, Ini Kata Penyelenggara Ijtimak Ulama IV!

(07-08-2019 08:08:00 - Dibaca 962 Kali)

Soal Surat Waslat Prabowo, Ini Kata Sandiaga!
Soal Izin FPI, Eks HTI Ini Tuding Pemerintah Punya Islamofobia?

(06-08-2019 07:53:21 - Dibaca 274 Kali)

Soal Surat Waslat Prabowo, Ini Kata Sandiaga!
PKS Sebut FPI Tidak Bertentangan dengan Pancasila?

(30-07-2019 20:39:00 - Dibaca 220 Kali)

Soal Surat Waslat Prabowo, Ini Kata Sandiaga!
Kedok Politik Transaksional Dibalik Rekonsiliasi ala Amien Rais!

(23-07-2019 07:16:11 - Dibaca 286 Kali)

Soal Surat Waslat Prabowo, Ini Kata Sandiaga!
Amien Rais dan Zulkifili Berbeda Pendapat Soal Syarat Gabung Jokowi, Mengapa?

(23-07-2019 07:03:08 - Dibaca 213 Kali)

Soal Surat Waslat Prabowo, Ini Kata Sandiaga!
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?

(21-07-2019 08:48:13 - Dibaca 347 Kali)

Soal Surat Waslat Prabowo, Ini Kata Sandiaga!
Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!

(21-07-2019 08:43:37 - Dibaca 639 Kali)

Soal Surat Waslat Prabowo, Ini Kata Sandiaga!
Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!

(20-07-2019 10:30:52 - Dibaca 267 Kali)

Soal Surat Waslat Prabowo, Ini Kata Sandiaga!
Kelompok Radikal Dinilai Tersudut Karena Pertemuan Jokowi-Prabowo?

(17-07-2019 09:01:02 - Dibaca 300 Kali)

Soal Surat Waslat Prabowo, Ini Kata Sandiaga!
Munarman Klaim Rizieq Sudah Tidak Ada Perkara, Benarkah?

(16-07-2019 08:24:28 - Dibaca 297 Kali)

Soal Surat Waslat Prabowo, Ini Kata Sandiaga!
Terkait Pertemuan Jokowi-Prabowo, Ini Respon Erick Thohir dan Sandi!

(14-07-2019 10:47:47 - Dibaca 340 Kali)

Soal Surat Waslat Prabowo, Ini Kata Sandiaga!
GNPF Tarik Diri dari Barisan Pendukung Prabowo-Sandi, Mengapa?

(14-07-2019 10:38:34 - Dibaca 567 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Soal Surat Waslat Prabowo, Ini Kata Sandiaga!
Setelah Abdul Somad Klarifikasi, MUI Berharap Kontroversi Berhenti?

(22-08-2019 06:23:59 - Dibaca 1.562 Kali)

Soal Surat Waslat Prabowo, Ini Kata Sandiaga!
Anies Didesak Segera Bersihkan Trotoar dari PKL Karena Kalah Gugatan!

(21-08-2019 06:02:33 - Dibaca 449 Kali)

Soal Surat Waslat Prabowo, Ini Kata Sandiaga!
Risma Temui Mahasiswa Papua dan Nyanyi Lagu 'Tanah Papua'

(21-08-2019 05:53:33 - Dibaca 1.510 Kali)

Soal Surat Waslat Prabowo, Ini Kata Sandiaga!
Tak Ada Perubahan Pasca Ahok, PDIP Buka Peluang Calonkan Risma Jadi DKI 1

(20-08-2019 21:03:24 - Dibaca 438 Kali)

Soal Surat Waslat Prabowo, Ini Kata Sandiaga!
Pemprov DKI Tiru Risma Boyong Bunga Tabebuya, Mengapa?

(20-08-2019 20:53:49 - Dibaca 101 Kali)

Soal Surat Waslat Prabowo, Ini Kata Sandiaga!
Dosen Untar ini Bisa Selesaikan 13 Gelar Langsung, Bagaimana caranya?

(20-08-2019 08:15:40 - Dibaca 172 Kali)

Soal Surat Waslat Prabowo, Ini Kata Sandiaga!
Gudang Peluru Milik Polda Metro Jaya Terbakar!

(20-08-2019 07:05:11 - Dibaca 155 Kali)

Soal Surat Waslat Prabowo, Ini Kata Sandiaga!
Anies Mau Datangkan Ahli Asing Daripada Kirim Siswa ke Jerman, Mengapa?

(20-08-2019 06:59:20 - Dibaca 126 Kali)

Soal Surat Waslat Prabowo, Ini Kata Sandiaga!
Pemicu Rusuh Manokwari Adalah Insiden Surabaya-Malang!

(19-08-2019 13:46:47 - Dibaca 509 Kali)

Soal Surat Waslat Prabowo, Ini Kata Sandiaga!
Sopir Taksi online Demo Anies Soal Ganjil Genap!

(19-08-2019 12:21:57 - Dibaca 242 Kali)

Soal Surat Waslat Prabowo, Ini Kata Sandiaga!
Tiga Polisi di Papua Terluka Akibat Demo di Manokwari!

(19-08-2019 12:16:34 - Dibaca 195 Kali)

Soal Surat Waslat Prabowo, Ini Kata Sandiaga!
Ceramahnya Dianggap Menghina Salib, Ini Klarifikasi Abdul Somad!

(19-08-2019 10:38:31 - Dibaca 480 Kali)

Tak Ada Perubahan Pasca Ahok, PDIP Buka Peluang Calonkan Risma Jadi DKI 1
Pemprov DKI Tiru Risma Boyong Bunga Tabebuya, Mengapa?
Dosen Untar ini Bisa Selesaikan 13 Gelar Langsung, Bagaimana caranya?

TERPOPULER

1. Ternyata Utang 396 T Dibuat Zulkifli Hasan Saat jadi Menteri!

2. GNR Balik Arah Dukung Jokowi, Ini Kata PAN!

3. Gerindra Tuding Aksi Jokowi di Pembukaan Asian Games Pencitraan, Apa maksudnya?

4. Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!

5. Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?

6. Neno Ditolak, Fadli Zon Minta Kapolda Riau Dicopot, Apa maksudnya?

7. Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!

8. Fadli Zon Langsung Hapus Pollingnya Sendiri Karena Jokowi Menang!

9. Ini Deretan Kepala Daerah yang Balik Arah Dukung Jokowi!

10. Sandiaga Sarankan Cari Daerah Lain Buat Aksi 2019GantiPresiden, Daerah mana?




HUKUM & KRIMINAL EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.