Faldo Sebut Prabowo-Sandi Bakal Sulit Menang di MK, Ini Sindiran BPN!
Walhi Nilai Penerbitan IMB Lahan Reklamasi Oleh Anies Janggal dan Dipaksakan!
108 Halaman Pleidoi Bakal Dibacakan Ratna Sarumpaet di Sidang Besok!



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Diremehkan BPN Prabowo Terkait Pilpres, Ini Respon Ketua MK!
 
18-05-2019 11:02:23 - Dibaca 898 Kali
 
 
Diremehkan BPN Prabowo Terkait Pilpres, Ini Respon Ketua MK!
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menyebut enggan menempuh jalur hukum dengan membawa sengketa Pilpres 2019 ke Mahkamah Konstitusi (MK). Menurut BPN upaya ke MK merupakan usaha yang sia-sia, sehingga jalan kedaulatan rakyat jadi pilihan.

Mengenai itu, Ketua MK Anwar Usman mengatakan lembaganya bersifat pasif. Maksudnya jika ada perkara masuk, termasuk sengketa Pilpres 2019, maka MK akan menangani dan mengadili sesuai ketentuan yang berlaku. Begitupun sebaliknya.

"MK itu bersifat pasif, artinya kalau ada perkara masuk, MK akan menyidangkan, mengadili, dan memutuskan. Kalau tidak ada perkara yang masuk, tidak ada yang mau mengajukan gugatan, berarti tidak ada yang disidangkan," kata Anwar di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (17/5).


Ia mengatakan pengajuan sengketa Pemilu 2019 ke MK merupakan hak yang diatur undang-undang. MK, kata dia, hanya bertugas untuk memeriksa dan mengadili perkara tersebut di dalam persidangan, bukan di luar persidangan.

"Kalau tidak ada sengketa, berarti apa yang diputuskan oleh KPU kami tidak bisa memberikan penilaian di luar apa yang ada nanti kalau diajukan ke MK. Kalau tidak ada perkara ya berarti kami tidak perlu dong, termasuk bagaimana-bagaimananya," ucapnya.


loading...

Sebelumnya, kubu Prabowo-Sandiaga berniat tak menempuh jalur hukum dengan membawa sengketa hasil Pilpres 2019 ke MK. Mereka menganggap langkah itu sebagai upaya yang sia-sia.

BPN menyebut Prabowo akan lebih mendengarkan keinginan rakyat, bukan ke MK, terkait pengumuman hasil rekapitulasi KPU.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: MK soal 'Diremehkan' BPN Prabowo terkait Pilpres: Kami Pasif
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Diremehkan BPN Prabowo Terkait Pilpres, Ini Respon Ketua MK!
Faldo Sebut Prabowo-Sandi Bakal Sulit Menang di MK, Ini Sindiran BPN!

(17-06-2019 21:33:49 - Dibaca 306 Kali)

Diremehkan BPN Prabowo Terkait Pilpres, Ini Respon Ketua MK!
Jumlah Saksi di Sidang Gugatan Pilpres Dibatasi, Ini Kritik BPN Prabowo!

(17-06-2019 21:05:28 - Dibaca 115 Kali)

Diremehkan BPN Prabowo Terkait Pilpres, Ini Respon Ketua MK!
Perludem Sebut Jabatan Ma'ruf di Bank Syariah Digugat ke MK Tak Tepat!

(16-06-2019 19:02:46 - Dibaca 259 Kali)

Diremehkan BPN Prabowo Terkait Pilpres, Ini Respon Ketua MK!
Ngutip Tanpa Izin, BPN Sebut Profesor Australia Tak Penting?

(15-06-2019 17:53:09 - Dibaca 261 Kali)

Diremehkan BPN Prabowo Terkait Pilpres, Ini Respon Ketua MK!
BPN Baru Persoalkan Status Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Demokrat!

(13-06-2019 12:44:28 - Dibaca 817 Kali)

Diremehkan BPN Prabowo Terkait Pilpres, Ini Respon Ketua MK!
KPU Dituding Prabowo Gelembungkan 22 Jutaan Suara untuk Jokowi, Ini Respon Tegas TKN!

(13-06-2019 12:39:19 - Dibaca 444 Kali)

Diremehkan BPN Prabowo Terkait Pilpres, Ini Respon Ketua MK!
Tuntutan Prabowo di MK: Minta Menang 52 Persen dari Jokowi?

(11-06-2019 22:04:53 - Dibaca 949 Kali)

Diremehkan BPN Prabowo Terkait Pilpres, Ini Respon Ketua MK!
Sandiaga Akan Temui Prabowo Sore Ini Sepulang dari AS, Bahas apa?

(11-06-2019 13:08:15 - Dibaca 414 Kali)

Diremehkan BPN Prabowo Terkait Pilpres, Ini Respon Ketua MK!
Kutip Prof Lindsey Soal 'Jokowi Neo-Orba', Ini Kata Tim Hukum Prabowo!

(10-06-2019 19:05:01 - Dibaca 317 Kali)

Diremehkan BPN Prabowo Terkait Pilpres, Ini Respon Ketua MK!
Soal Perbaikan Gugatan Prabowo-Sandi, TKN Minta MK Tolak!

(10-06-2019 18:58:39 - Dibaca 411 Kali)

Diremehkan BPN Prabowo Terkait Pilpres, Ini Respon Ketua MK!
Tim Hukum Prabowo Datangi MK Ajukan Perbaikan Gugatan?

(10-06-2019 18:55:21 - Dibaca 413 Kali)

Diremehkan BPN Prabowo Terkait Pilpres, Ini Respon Ketua MK!
Soal Demokrat Sudah Tak Sejalan Lagi di Kubu 02, Ini Kata PAN!

(08-06-2019 19:29:06 - Dibaca 436 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Diremehkan BPN Prabowo Terkait Pilpres, Ini Respon Ketua MK!
Faldo Sebut Prabowo-Sandi Bakal Sulit Menang di MK, Ini Sindiran BPN!

(17-06-2019 21:33:49 - Dibaca 306 Kali)

Diremehkan BPN Prabowo Terkait Pilpres, Ini Respon Ketua MK!
Walhi Nilai Penerbitan IMB Lahan Reklamasi Oleh Anies Janggal dan Dipaksakan!

(17-06-2019 21:27:57 - Dibaca 126 Kali)

Diremehkan BPN Prabowo Terkait Pilpres, Ini Respon Ketua MK!
108 Halaman Pleidoi Bakal Dibacakan Ratna Sarumpaet di Sidang Besok!

(17-06-2019 21:21:11 - Dibaca 99 Kali)

Diremehkan BPN Prabowo Terkait Pilpres, Ini Respon Ketua MK!
Said Aqil Sindir Seorang Wakil Ketua DPR yang Suka Bikin Dirinya Sakit Perut!

(17-06-2019 21:11:29 - Dibaca 222 Kali)

Diremehkan BPN Prabowo Terkait Pilpres, Ini Respon Ketua MK!
Jumlah Saksi di Sidang Gugatan Pilpres Dibatasi, Ini Kritik BPN Prabowo!

(17-06-2019 21:05:28 - Dibaca 115 Kali)

Diremehkan BPN Prabowo Terkait Pilpres, Ini Respon Ketua MK!
Perludem Sebut Jabatan Ma'ruf di Bank Syariah Digugat ke MK Tak Tepat!

(16-06-2019 19:02:46 - Dibaca 259 Kali)

Diremehkan BPN Prabowo Terkait Pilpres, Ini Respon Ketua MK!
Ngutip Tanpa Izin, BPN Sebut Profesor Australia Tak Penting?

(15-06-2019 17:53:09 - Dibaca 261 Kali)

Diremehkan BPN Prabowo Terkait Pilpres, Ini Respon Ketua MK!
Jokowi Kembali Bagi-bagi Sepeda Selepas Pilpres!

(15-06-2019 17:48:45 - Dibaca 115 Kali)

Diremehkan BPN Prabowo Terkait Pilpres, Ini Respon Ketua MK!
Terkait FPI Demo di MK, Ini Sindiran TKN ke Prabowo!

(15-06-2019 17:44:00 - Dibaca 833 Kali)

Diremehkan BPN Prabowo Terkait Pilpres, Ini Respon Ketua MK!
Sapa Warga Bali, Jokowi Naik Mobil Pawai Bersama Iriana dan Jan Ethes!

(15-06-2019 17:37:10 - Dibaca 182 Kali)

Diremehkan BPN Prabowo Terkait Pilpres, Ini Respon Ketua MK!
BPN Baru Persoalkan Status Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Demokrat!

(13-06-2019 12:44:28 - Dibaca 817 Kali)

Diremehkan BPN Prabowo Terkait Pilpres, Ini Respon Ketua MK!
KPU Dituding Prabowo Gelembungkan 22 Jutaan Suara untuk Jokowi, Ini Respon Tegas TKN!

(13-06-2019 12:39:19 - Dibaca 444 Kali)

Said Aqil Sindir Seorang Wakil Ketua DPR yang Suka Bikin Dirinya Sakit Perut!
Jumlah Saksi di Sidang Gugatan Pilpres Dibatasi, Ini Kritik BPN Prabowo!
Perludem Sebut Jabatan Ma'ruf di Bank Syariah Digugat ke MK Tak Tepat!

TERPOPULER

1. Bagi yang Ingin Ganti Presiden, Rustam Ibrahim Minta Bandingkan Dulu Pemerintahan Anies-Sandi dengan Ahok-Djarot!

2. Prabowo-Amien Mau Ketemu Rizieq, Gerindra Sebut Koalisi Jokowi Panik?

3. Tepat 8 Bulan Menjabat, Sandi Sebut Keberhasilan yang Diraih Pemprov DKI...

4. Fahri Hamzah Protes Polisi Bersenjata Masuk UNRI Geledah Teroris, Apa maksudnya?

5. Anies Disoraki Warga di Istana Bogor, PKS Sebut Pendukung Ahok...

6. Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?

7. Jika Jadi Presiden Rizal Ramli Akan Ubah Indonesia Dalam 3 Hari? Jadi apa?

8. Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?

9. Sandiaga dan Prabowo Tak Hadir di Pemakaman Ani Yudhoyono, Mengapa?

10. Ani Yudhoyono Meninggal Dunia




HUKUM EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.