Soal Kisruh KPK, Bambang Widjojanto Ragukan Komitmen Penguasa?
Karangan Bunga Jokowi Berdiri di Halaman Rumah Duka Habibie
Karangan Bunga Berjejer di Rumah Duka BJ Habibie!



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Diremehkan BPN Prabowo Terkait Pilpres, Ini Respon Ketua MK!
 
18-05-2019 11:02:23 - Dibaca 1.143 Kali
 
 
Diremehkan BPN Prabowo Terkait Pilpres, Ini Respon Ketua MK!
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menyebut enggan menempuh jalur hukum dengan membawa sengketa Pilpres 2019 ke Mahkamah Konstitusi (MK). Menurut BPN upaya ke MK merupakan usaha yang sia-sia, sehingga jalan kedaulatan rakyat jadi pilihan.

Mengenai itu, Ketua MK Anwar Usman mengatakan lembaganya bersifat pasif. Maksudnya jika ada perkara masuk, termasuk sengketa Pilpres 2019, maka MK akan menangani dan mengadili sesuai ketentuan yang berlaku. Begitupun sebaliknya.

"MK itu bersifat pasif, artinya kalau ada perkara masuk, MK akan menyidangkan, mengadili, dan memutuskan. Kalau tidak ada perkara yang masuk, tidak ada yang mau mengajukan gugatan, berarti tidak ada yang disidangkan," kata Anwar di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (17/5).


Ia mengatakan pengajuan sengketa Pemilu 2019 ke MK merupakan hak yang diatur undang-undang. MK, kata dia, hanya bertugas untuk memeriksa dan mengadili perkara tersebut di dalam persidangan, bukan di luar persidangan.

"Kalau tidak ada sengketa, berarti apa yang diputuskan oleh KPU kami tidak bisa memberikan penilaian di luar apa yang ada nanti kalau diajukan ke MK. Kalau tidak ada perkara ya berarti kami tidak perlu dong, termasuk bagaimana-bagaimananya," ucapnya.


loading...

Sebelumnya, kubu Prabowo-Sandiaga berniat tak menempuh jalur hukum dengan membawa sengketa hasil Pilpres 2019 ke MK. Mereka menganggap langkah itu sebagai upaya yang sia-sia.

BPN menyebut Prabowo akan lebih mendengarkan keinginan rakyat, bukan ke MK, terkait pengumuman hasil rekapitulasi KPU.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: MK soal 'Diremehkan' BPN Prabowo terkait Pilpres: Kami Pasif
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Diremehkan BPN Prabowo Terkait Pilpres, Ini Respon Ketua MK!
Lulung Sebut Akan Tetap Terima Pin Emas, Mengapa?

(25-08-2019 18:32:37 - Dibaca 347 Kali)

Diremehkan BPN Prabowo Terkait Pilpres, Ini Respon Ketua MK!
Dituding Zulhas Cari Popularitas Soal Pin Emas, Ini Jawaban Brilian PSI!

(25-08-2019 18:26:59 - Dibaca 262 Kali)

Diremehkan BPN Prabowo Terkait Pilpres, Ini Respon Ketua MK!
Zulhas Kritik Soal PSI Tolak Pin Emas DPRD, Apa maksudnya?

(25-08-2019 18:21:06 - Dibaca 274 Kali)

Diremehkan BPN Prabowo Terkait Pilpres, Ini Respon Ketua MK!
Tak Dianggap Pemerintah, Ini Kata Penyelenggara Ijtimak Ulama IV!

(07-08-2019 08:08:00 - Dibaca 1.025 Kali)

Diremehkan BPN Prabowo Terkait Pilpres, Ini Respon Ketua MK!
Soal Izin FPI, Eks HTI Ini Tuding Pemerintah Punya Islamofobia?

(06-08-2019 07:53:21 - Dibaca 325 Kali)

Diremehkan BPN Prabowo Terkait Pilpres, Ini Respon Ketua MK!
PKS Sebut FPI Tidak Bertentangan dengan Pancasila?

(30-07-2019 20:39:00 - Dibaca 268 Kali)

Diremehkan BPN Prabowo Terkait Pilpres, Ini Respon Ketua MK!
Kedok Politik Transaksional Dibalik Rekonsiliasi ala Amien Rais!

(23-07-2019 07:16:11 - Dibaca 326 Kali)

Diremehkan BPN Prabowo Terkait Pilpres, Ini Respon Ketua MK!
Amien Rais dan Zulkifili Berbeda Pendapat Soal Syarat Gabung Jokowi, Mengapa?

(23-07-2019 07:03:08 - Dibaca 234 Kali)

Diremehkan BPN Prabowo Terkait Pilpres, Ini Respon Ketua MK!
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?

(21-07-2019 08:48:13 - Dibaca 395 Kali)

Diremehkan BPN Prabowo Terkait Pilpres, Ini Respon Ketua MK!
Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!

(21-07-2019 08:43:37 - Dibaca 667 Kali)

Diremehkan BPN Prabowo Terkait Pilpres, Ini Respon Ketua MK!
Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!

(20-07-2019 10:30:52 - Dibaca 304 Kali)

Diremehkan BPN Prabowo Terkait Pilpres, Ini Respon Ketua MK!
Kelompok Radikal Dinilai Tersudut Karena Pertemuan Jokowi-Prabowo?

(17-07-2019 09:01:02 - Dibaca 343 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Diremehkan BPN Prabowo Terkait Pilpres, Ini Respon Ketua MK!
Soal Kisruh KPK, Bambang Widjojanto Ragukan Komitmen Penguasa?

(16-09-2019 07:00:01 - Dibaca 559 Kali)

Diremehkan BPN Prabowo Terkait Pilpres, Ini Respon Ketua MK!
Karangan Bunga Jokowi Berdiri di Halaman Rumah Duka Habibie

(12-09-2019 07:00:03 - Dibaca 314 Kali)

Diremehkan BPN Prabowo Terkait Pilpres, Ini Respon Ketua MK!
Karangan Bunga Berjejer di Rumah Duka BJ Habibie!

(12-09-2019 06:53:48 - Dibaca 195 Kali)

Diremehkan BPN Prabowo Terkait Pilpres, Ini Respon Ketua MK!
Kena Serangan Jantung, Eks Laskar Jihad Jafar Umar Thalib Meninggal Dunia!

(25-08-2019 18:41:56 - Dibaca 878 Kali)

Diremehkan BPN Prabowo Terkait Pilpres, Ini Respon Ketua MK!
Lulung Sebut Akan Tetap Terima Pin Emas, Mengapa?

(25-08-2019 18:32:37 - Dibaca 347 Kali)

Diremehkan BPN Prabowo Terkait Pilpres, Ini Respon Ketua MK!
Dituding Zulhas Cari Popularitas Soal Pin Emas, Ini Jawaban Brilian PSI!

(25-08-2019 18:26:59 - Dibaca 262 Kali)

Diremehkan BPN Prabowo Terkait Pilpres, Ini Respon Ketua MK!
Zulhas Kritik Soal PSI Tolak Pin Emas DPRD, Apa maksudnya?

(25-08-2019 18:21:06 - Dibaca 274 Kali)

Diremehkan BPN Prabowo Terkait Pilpres, Ini Respon Ketua MK!
Kuasa Hukum Rizieq Bangga Milad FPI Dihadiri Anies?

(25-08-2019 13:32:50 - Dibaca 453 Kali)

Diremehkan BPN Prabowo Terkait Pilpres, Ini Respon Ketua MK!
Ketegangan Kembali Terjadi di Hong Kong, Polisi Berhadapan dengan Demonstran!

(24-08-2019 16:22:11 - Dibaca 257 Kali)

Diremehkan BPN Prabowo Terkait Pilpres, Ini Respon Ketua MK!
Densus Amankan Busur dan Anak Panah dari Rumah Terduga Teroris di Kota Blitar!

(24-08-2019 16:17:32 - Dibaca 295 Kali)

Diremehkan BPN Prabowo Terkait Pilpres, Ini Respon Ketua MK!
Ramai Soal Pin Emas, Pin Anggota DPRD Lamongan Ini Terbuat dari Kuningan!

(24-08-2019 14:42:10 - Dibaca 261 Kali)

Diremehkan BPN Prabowo Terkait Pilpres, Ini Respon Ketua MK!
Disindir Rizieq Soal Gaji, Ini Jawaban Brilian BPIP Bentukan Jokowi!

(24-08-2019 14:34:38 - Dibaca 267 Kali)

Kena Serangan Jantung, Eks Laskar Jihad Jafar Umar Thalib Meninggal Dunia!
Lulung Sebut Akan Tetap Terima Pin Emas, Mengapa?
Dituding Zulhas Cari Popularitas Soal Pin Emas, Ini Jawaban Brilian PSI!

TERPOPULER

1. Kubu Prabowo-Sandi Usul Debat Capres Pakai Bahasa Inggris! Buat apa?

2. Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?

3. Golkar Sebut Kedok Neno Terbuka, Gerakan 2019gantipresiden Kampanye Prabowo!

4. Ternyata Ketum PAN yang Rancang Strategi Turunkan Ahok!

5. Namanya Masuk Timses Prabowo, Ini Kata Yenny Wahid!

6. Buni Yani Sebut Dirinya Korban Ketidakadilan Jokowi! Apa maksudnya?