Faldo Sebut Prabowo-Sandi Bakal Sulit Menang di MK, Ini Sindiran BPN!
Walhi Nilai Penerbitan IMB Lahan Reklamasi Oleh Anies Janggal dan Dipaksakan!
108 Halaman Pleidoi Bakal Dibacakan Ratna Sarumpaet di Sidang Besok!



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Soal Perbaikan Gugatan Prabowo-Sandi, TKN Minta MK Tolak!
 
10-06-2019 18:58:39 - Dibaca 411 Kali
 
 
Soal Perbaikan Gugatan Prabowo-Sandi, TKN Minta MK Tolak!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin meminta Mahkamah Konstitusi (MK) menolak secara tegas perbaikan berkas dari tim hukum Prabowo-Sandi terhadap permohonan yang diajukan. TKN menyebut di Peraturan MK perbaikan itu hanya ada pada sengketa Pileg.

"Kalau kita baca di Peraturan MK No 4 tahun 2018 dan No 1 tahun 2019 yang terkait dengan tahapan, ini MK membedakan tahapan untuk sengketa Pilres dengan Pileg, dalam konteks dua PMK tadi untuk sengketa Pileg di mana setelah pendaftaran pengajuan ke MK yang terakhir pada tanggal 24 Mei itu. Maka PMK nya mengatur masih ada masa perbaikan, jadi partai-partai yang caleg mengajukan sengketa pileg PHPU legislatif itu masih bisa atau dimungkinkan melakukan perubahan atas permohonannya," ujar Wakil Ketua Bidang Hukum TKN Arsul Sani, di Rumah Cemara, Jakarta Pusat, Senin (10/6/2019.


Arsul menjelaskan dua peraturan MK tersebut tidak ada penjelasan terkait adanya tahapan perbaikan dalam sengketa Pilpres. Untuk itu, pihaknya meminta MK untuk menolak secara tegas perbaikan dari permohonan Prabowo-Sandi.

"Tetapi hal yang sama tidak ada untuk sengketa PHPU presiden dan wapres jadi peraturan MK tidak secara eksplisit itu mengatakan bahwa pemohon boleh mengubah materi permohonan yang diajukan," ucapnya.

"Terkait dengan ini maka TKN ingin menyampaikan sikap agar MK menolak seluruh perbaikan yang diajukan oleh paslon 02 selaku pemohon melalui kuasa hukumnya, ini kita minta agar ditolak oleh MK, kenapa ditolak ya karena memang tidak diatur dari PMK yang saya sebutkan tadi. PMK No 4 tahun 2018 dan No 1 tahun 2019," lanjut Arsul.

loading...

Menurut Arsul, MK harus menangani sengketa Pilpres sesuai dengan materi yang diajukan Prabowo-Sandi ketika pendaftaran gugatan. Dengan demikian, MK diminta tidak memberikan kesempatan untuk Prabowo-Sandi memperbaiki permohonannya.

"Jadi yang harus dianggap sebagai permohonan pemohon dalam sengketa PHPU presiden dan wapres itu adalah apa yang mereka sudah daftarkan yang isinya sudah beredar itulah yang dianggap sebagai materi. Paling tidak adalah tidak dimungkinkan atau tidak diperbolehkan adanya penambahan dalil atau penambahan materi permohonan dalam sengketa PHPU presiden dan wapres. Ini harus kami harapkan MK tegas," tutur Sekjen PPP ini.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: TKN Minta MK Tolak Perbaikan Gugatan Prabowo-Sandi
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Soal Perbaikan Gugatan Prabowo-Sandi, TKN Minta MK Tolak!
Faldo Sebut Prabowo-Sandi Bakal Sulit Menang di MK, Ini Sindiran BPN!

(17-06-2019 21:33:49 - Dibaca 303 Kali)

Soal Perbaikan Gugatan Prabowo-Sandi, TKN Minta MK Tolak!
Jumlah Saksi di Sidang Gugatan Pilpres Dibatasi, Ini Kritik BPN Prabowo!

(17-06-2019 21:05:28 - Dibaca 114 Kali)

Soal Perbaikan Gugatan Prabowo-Sandi, TKN Minta MK Tolak!
Perludem Sebut Jabatan Ma'ruf di Bank Syariah Digugat ke MK Tak Tepat!

(16-06-2019 19:02:46 - Dibaca 258 Kali)

Soal Perbaikan Gugatan Prabowo-Sandi, TKN Minta MK Tolak!
Ngutip Tanpa Izin, BPN Sebut Profesor Australia Tak Penting?

(15-06-2019 17:53:09 - Dibaca 260 Kali)

Soal Perbaikan Gugatan Prabowo-Sandi, TKN Minta MK Tolak!
BPN Baru Persoalkan Status Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Demokrat!

(13-06-2019 12:44:28 - Dibaca 817 Kali)

Soal Perbaikan Gugatan Prabowo-Sandi, TKN Minta MK Tolak!
KPU Dituding Prabowo Gelembungkan 22 Jutaan Suara untuk Jokowi, Ini Respon Tegas TKN!

(13-06-2019 12:39:19 - Dibaca 444 Kali)

Soal Perbaikan Gugatan Prabowo-Sandi, TKN Minta MK Tolak!
Tuntutan Prabowo di MK: Minta Menang 52 Persen dari Jokowi?

(11-06-2019 22:04:53 - Dibaca 948 Kali)

Soal Perbaikan Gugatan Prabowo-Sandi, TKN Minta MK Tolak!
Sandiaga Akan Temui Prabowo Sore Ini Sepulang dari AS, Bahas apa?

(11-06-2019 13:08:15 - Dibaca 414 Kali)

Soal Perbaikan Gugatan Prabowo-Sandi, TKN Minta MK Tolak!
Kutip Prof Lindsey Soal 'Jokowi Neo-Orba', Ini Kata Tim Hukum Prabowo!

(10-06-2019 19:05:01 - Dibaca 317 Kali)

Soal Perbaikan Gugatan Prabowo-Sandi, TKN Minta MK Tolak!
Tim Hukum Prabowo Datangi MK Ajukan Perbaikan Gugatan?

(10-06-2019 18:55:21 - Dibaca 413 Kali)

Soal Perbaikan Gugatan Prabowo-Sandi, TKN Minta MK Tolak!
Soal Demokrat Sudah Tak Sejalan Lagi di Kubu 02, Ini Kata PAN!

(08-06-2019 19:29:06 - Dibaca 436 Kali)

Soal Perbaikan Gugatan Prabowo-Sandi, TKN Minta MK Tolak!
SBY Kecewa Prabowo Singgung Pilihan Politik Ani, Ini Kata BPN!

(05-06-2019 07:55:36 - Dibaca 791 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Soal Perbaikan Gugatan Prabowo-Sandi, TKN Minta MK Tolak!
Faldo Sebut Prabowo-Sandi Bakal Sulit Menang di MK, Ini Sindiran BPN!

(17-06-2019 21:33:49 - Dibaca 303 Kali)

Soal Perbaikan Gugatan Prabowo-Sandi, TKN Minta MK Tolak!
Walhi Nilai Penerbitan IMB Lahan Reklamasi Oleh Anies Janggal dan Dipaksakan!

(17-06-2019 21:27:57 - Dibaca 125 Kali)

Soal Perbaikan Gugatan Prabowo-Sandi, TKN Minta MK Tolak!
108 Halaman Pleidoi Bakal Dibacakan Ratna Sarumpaet di Sidang Besok!

(17-06-2019 21:21:11 - Dibaca 98 Kali)

Soal Perbaikan Gugatan Prabowo-Sandi, TKN Minta MK Tolak!
Said Aqil Sindir Seorang Wakil Ketua DPR yang Suka Bikin Dirinya Sakit Perut!

(17-06-2019 21:11:29 - Dibaca 221 Kali)

Soal Perbaikan Gugatan Prabowo-Sandi, TKN Minta MK Tolak!
Jumlah Saksi di Sidang Gugatan Pilpres Dibatasi, Ini Kritik BPN Prabowo!

(17-06-2019 21:05:28 - Dibaca 114 Kali)

Soal Perbaikan Gugatan Prabowo-Sandi, TKN Minta MK Tolak!
Perludem Sebut Jabatan Ma'ruf di Bank Syariah Digugat ke MK Tak Tepat!

(16-06-2019 19:02:46 - Dibaca 258 Kali)

Soal Perbaikan Gugatan Prabowo-Sandi, TKN Minta MK Tolak!
Ngutip Tanpa Izin, BPN Sebut Profesor Australia Tak Penting?

(15-06-2019 17:53:09 - Dibaca 260 Kali)

Soal Perbaikan Gugatan Prabowo-Sandi, TKN Minta MK Tolak!
Jokowi Kembali Bagi-bagi Sepeda Selepas Pilpres!

(15-06-2019 17:48:45 - Dibaca 114 Kali)

Soal Perbaikan Gugatan Prabowo-Sandi, TKN Minta MK Tolak!
Terkait FPI Demo di MK, Ini Sindiran TKN ke Prabowo!

(15-06-2019 17:44:00 - Dibaca 825 Kali)

Soal Perbaikan Gugatan Prabowo-Sandi, TKN Minta MK Tolak!
Sapa Warga Bali, Jokowi Naik Mobil Pawai Bersama Iriana dan Jan Ethes!

(15-06-2019 17:37:10 - Dibaca 181 Kali)

Soal Perbaikan Gugatan Prabowo-Sandi, TKN Minta MK Tolak!
BPN Baru Persoalkan Status Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Demokrat!

(13-06-2019 12:44:28 - Dibaca 817 Kali)

Soal Perbaikan Gugatan Prabowo-Sandi, TKN Minta MK Tolak!
KPU Dituding Prabowo Gelembungkan 22 Jutaan Suara untuk Jokowi, Ini Respon Tegas TKN!

(13-06-2019 12:39:19 - Dibaca 444 Kali)

Said Aqil Sindir Seorang Wakil Ketua DPR yang Suka Bikin Dirinya Sakit Perut!
Jumlah Saksi di Sidang Gugatan Pilpres Dibatasi, Ini Kritik BPN Prabowo!
Perludem Sebut Jabatan Ma'ruf di Bank Syariah Digugat ke MK Tak Tepat!

TERPOPULER

1. Bagi yang Ingin Ganti Presiden, Rustam Ibrahim Minta Bandingkan Dulu Pemerintahan Anies-Sandi dengan Ahok-Djarot!

2. Prabowo-Amien Mau Ketemu Rizieq, Gerindra Sebut Koalisi Jokowi Panik?

3. Tepat 8 Bulan Menjabat, Sandi Sebut Keberhasilan yang Diraih Pemprov DKI...

4. Fahri Hamzah Protes Polisi Bersenjata Masuk UNRI Geledah Teroris, Apa maksudnya?

5. Anies Disoraki Warga di Istana Bogor, PKS Sebut Pendukung Ahok...

6. Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?

7. Jika Jadi Presiden Rizal Ramli Akan Ubah Indonesia Dalam 3 Hari? Jadi apa?

8. Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?

9. Sandiaga dan Prabowo Tak Hadir di Pemakaman Ani Yudhoyono, Mengapa?

10. Ani Yudhoyono Meninggal Dunia




HUKUM EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.