Soal Kisruh KPK, Bambang Widjojanto Ragukan Komitmen Penguasa?
Karangan Bunga Jokowi Berdiri di Halaman Rumah Duka Habibie
Karangan Bunga Berjejer di Rumah Duka BJ Habibie!



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Soal Perbaikan Gugatan Prabowo-Sandi, TKN Minta MK Tolak!
 
10-06-2019 18:58:39 - Dibaca 632 Kali
 
 
Soal Perbaikan Gugatan Prabowo-Sandi, TKN Minta MK Tolak!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin meminta Mahkamah Konstitusi (MK) menolak secara tegas perbaikan berkas dari tim hukum Prabowo-Sandi terhadap permohonan yang diajukan. TKN menyebut di Peraturan MK perbaikan itu hanya ada pada sengketa Pileg.

"Kalau kita baca di Peraturan MK No 4 tahun 2018 dan No 1 tahun 2019 yang terkait dengan tahapan, ini MK membedakan tahapan untuk sengketa Pilres dengan Pileg, dalam konteks dua PMK tadi untuk sengketa Pileg di mana setelah pendaftaran pengajuan ke MK yang terakhir pada tanggal 24 Mei itu. Maka PMK nya mengatur masih ada masa perbaikan, jadi partai-partai yang caleg mengajukan sengketa pileg PHPU legislatif itu masih bisa atau dimungkinkan melakukan perubahan atas permohonannya," ujar Wakil Ketua Bidang Hukum TKN Arsul Sani, di Rumah Cemara, Jakarta Pusat, Senin (10/6/2019.


Arsul menjelaskan dua peraturan MK tersebut tidak ada penjelasan terkait adanya tahapan perbaikan dalam sengketa Pilpres. Untuk itu, pihaknya meminta MK untuk menolak secara tegas perbaikan dari permohonan Prabowo-Sandi.

"Tetapi hal yang sama tidak ada untuk sengketa PHPU presiden dan wapres jadi peraturan MK tidak secara eksplisit itu mengatakan bahwa pemohon boleh mengubah materi permohonan yang diajukan," ucapnya.

"Terkait dengan ini maka TKN ingin menyampaikan sikap agar MK menolak seluruh perbaikan yang diajukan oleh paslon 02 selaku pemohon melalui kuasa hukumnya, ini kita minta agar ditolak oleh MK, kenapa ditolak ya karena memang tidak diatur dari PMK yang saya sebutkan tadi. PMK No 4 tahun 2018 dan No 1 tahun 2019," lanjut Arsul.

loading...

Menurut Arsul, MK harus menangani sengketa Pilpres sesuai dengan materi yang diajukan Prabowo-Sandi ketika pendaftaran gugatan. Dengan demikian, MK diminta tidak memberikan kesempatan untuk Prabowo-Sandi memperbaiki permohonannya.

"Jadi yang harus dianggap sebagai permohonan pemohon dalam sengketa PHPU presiden dan wapres itu adalah apa yang mereka sudah daftarkan yang isinya sudah beredar itulah yang dianggap sebagai materi. Paling tidak adalah tidak dimungkinkan atau tidak diperbolehkan adanya penambahan dalil atau penambahan materi permohonan dalam sengketa PHPU presiden dan wapres. Ini harus kami harapkan MK tegas," tutur Sekjen PPP ini.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: TKN Minta MK Tolak Perbaikan Gugatan Prabowo-Sandi
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Soal Perbaikan Gugatan Prabowo-Sandi, TKN Minta MK Tolak!
Lulung Sebut Akan Tetap Terima Pin Emas, Mengapa?

(25-08-2019 18:32:37 - Dibaca 346 Kali)

Soal Perbaikan Gugatan Prabowo-Sandi, TKN Minta MK Tolak!
Dituding Zulhas Cari Popularitas Soal Pin Emas, Ini Jawaban Brilian PSI!

(25-08-2019 18:26:59 - Dibaca 261 Kali)

Soal Perbaikan Gugatan Prabowo-Sandi, TKN Minta MK Tolak!
Zulhas Kritik Soal PSI Tolak Pin Emas DPRD, Apa maksudnya?

(25-08-2019 18:21:06 - Dibaca 274 Kali)

Soal Perbaikan Gugatan Prabowo-Sandi, TKN Minta MK Tolak!
Tak Dianggap Pemerintah, Ini Kata Penyelenggara Ijtimak Ulama IV!

(07-08-2019 08:08:00 - Dibaca 1.025 Kali)

Soal Perbaikan Gugatan Prabowo-Sandi, TKN Minta MK Tolak!
Soal Izin FPI, Eks HTI Ini Tuding Pemerintah Punya Islamofobia?

(06-08-2019 07:53:21 - Dibaca 325 Kali)

Soal Perbaikan Gugatan Prabowo-Sandi, TKN Minta MK Tolak!
PKS Sebut FPI Tidak Bertentangan dengan Pancasila?

(30-07-2019 20:39:00 - Dibaca 268 Kali)

Soal Perbaikan Gugatan Prabowo-Sandi, TKN Minta MK Tolak!
Kedok Politik Transaksional Dibalik Rekonsiliasi ala Amien Rais!

(23-07-2019 07:16:11 - Dibaca 326 Kali)

Soal Perbaikan Gugatan Prabowo-Sandi, TKN Minta MK Tolak!
Amien Rais dan Zulkifili Berbeda Pendapat Soal Syarat Gabung Jokowi, Mengapa?

(23-07-2019 07:03:08 - Dibaca 234 Kali)

Soal Perbaikan Gugatan Prabowo-Sandi, TKN Minta MK Tolak!
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?

(21-07-2019 08:48:13 - Dibaca 395 Kali)

Soal Perbaikan Gugatan Prabowo-Sandi, TKN Minta MK Tolak!
Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!

(21-07-2019 08:43:37 - Dibaca 667 Kali)

Soal Perbaikan Gugatan Prabowo-Sandi, TKN Minta MK Tolak!
Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!

(20-07-2019 10:30:52 - Dibaca 304 Kali)

Soal Perbaikan Gugatan Prabowo-Sandi, TKN Minta MK Tolak!
Kelompok Radikal Dinilai Tersudut Karena Pertemuan Jokowi-Prabowo?

(17-07-2019 09:01:02 - Dibaca 343 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Soal Perbaikan Gugatan Prabowo-Sandi, TKN Minta MK Tolak!
Soal Kisruh KPK, Bambang Widjojanto Ragukan Komitmen Penguasa?

(16-09-2019 07:00:01 - Dibaca 559 Kali)

Soal Perbaikan Gugatan Prabowo-Sandi, TKN Minta MK Tolak!
Karangan Bunga Jokowi Berdiri di Halaman Rumah Duka Habibie

(12-09-2019 07:00:03 - Dibaca 314 Kali)

Soal Perbaikan Gugatan Prabowo-Sandi, TKN Minta MK Tolak!
Karangan Bunga Berjejer di Rumah Duka BJ Habibie!

(12-09-2019 06:53:48 - Dibaca 195 Kali)

Soal Perbaikan Gugatan Prabowo-Sandi, TKN Minta MK Tolak!
Kena Serangan Jantung, Eks Laskar Jihad Jafar Umar Thalib Meninggal Dunia!

(25-08-2019 18:41:56 - Dibaca 878 Kali)

Soal Perbaikan Gugatan Prabowo-Sandi, TKN Minta MK Tolak!
Lulung Sebut Akan Tetap Terima Pin Emas, Mengapa?

(25-08-2019 18:32:37 - Dibaca 346 Kali)

Soal Perbaikan Gugatan Prabowo-Sandi, TKN Minta MK Tolak!
Dituding Zulhas Cari Popularitas Soal Pin Emas, Ini Jawaban Brilian PSI!

(25-08-2019 18:26:59 - Dibaca 261 Kali)

Soal Perbaikan Gugatan Prabowo-Sandi, TKN Minta MK Tolak!
Zulhas Kritik Soal PSI Tolak Pin Emas DPRD, Apa maksudnya?

(25-08-2019 18:21:06 - Dibaca 274 Kali)

Soal Perbaikan Gugatan Prabowo-Sandi, TKN Minta MK Tolak!
Kuasa Hukum Rizieq Bangga Milad FPI Dihadiri Anies?

(25-08-2019 13:32:50 - Dibaca 452 Kali)

Soal Perbaikan Gugatan Prabowo-Sandi, TKN Minta MK Tolak!
Ketegangan Kembali Terjadi di Hong Kong, Polisi Berhadapan dengan Demonstran!

(24-08-2019 16:22:11 - Dibaca 257 Kali)

Soal Perbaikan Gugatan Prabowo-Sandi, TKN Minta MK Tolak!
Densus Amankan Busur dan Anak Panah dari Rumah Terduga Teroris di Kota Blitar!

(24-08-2019 16:17:32 - Dibaca 295 Kali)

Soal Perbaikan Gugatan Prabowo-Sandi, TKN Minta MK Tolak!
Ramai Soal Pin Emas, Pin Anggota DPRD Lamongan Ini Terbuat dari Kuningan!

(24-08-2019 14:42:10 - Dibaca 261 Kali)

Soal Perbaikan Gugatan Prabowo-Sandi, TKN Minta MK Tolak!
Disindir Rizieq Soal Gaji, Ini Jawaban Brilian BPIP Bentukan Jokowi!

(24-08-2019 14:34:38 - Dibaca 267 Kali)

Kena Serangan Jantung, Eks Laskar Jihad Jafar Umar Thalib Meninggal Dunia!
Lulung Sebut Akan Tetap Terima Pin Emas, Mengapa?
Dituding Zulhas Cari Popularitas Soal Pin Emas, Ini Jawaban Brilian PSI!

TERPOPULER

1. Kubu Prabowo-Sandi Usul Debat Capres Pakai Bahasa Inggris! Buat apa?

2. Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?

3. Golkar Sebut Kedok Neno Terbuka, Gerakan 2019gantipresiden Kampanye Prabowo!

4. Ternyata Ketum PAN yang Rancang Strategi Turunkan Ahok!

5. Namanya Masuk Timses Prabowo, Ini Kata Yenny Wahid!

6. Buni Yani Sebut Dirinya Korban Ketidakadilan Jokowi! Apa maksudnya?