Anies Sebut Tiongkok Soal Anggaran Bambu, Ini Kritik Tegas Tsamara!
Ada Truk BBM Terbakar di Tol Cawang dan Dilaporkan ada yang Tewas!
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
BPN Baru Persoalkan Status Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Demokrat!
 
13-06-2019 12:44:28 - Dibaca 926 Kali
 
 
BPN Baru Persoalkan Status Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Demokrat!
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Wakil Sekjen Partai Demokrat, Andi Arief, mempersoalkan pokok permohonan yang diajukan tim kuasa hukum Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno ke Mahkamah Konstitusi. Yaitu tentang Ma'ruf Amin yang masih berstatus Ketua Dewan Pengawas BNI Syariah tetapi tetap menjadi calon wakil presiden.

Dalam berkas permohonan yang direvisi, Tim Hukum BPN menganggap Ma'ruf tidak boleh menjadi cawapres karena masih berstatus sebagai Dewan Pengawas BNI Syariah.


"Saya keliling daerah, rakyat menunggu 02 bawa bukti 62 persen seperti sudah dikemukakan Pak Prabowo. Ini menyangkut nama baik dan kredibilitas beliau. Mungkin statement ini menyakitkan, tapi kenyataannya ini yang ditunggu. Bukan soal bank syariah," tutur Andi melalui akun Twitter @AndiArief_ Kamis (13/6).

Andi juga mengungkit soal dinamika yang terjadi usai pemungutan dan rekapitulasi suara dilakukan KPU. Misalnya kerusuhan pada 22 Mei lalu di sekitar kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu).

loading...

Dia pun menyinggung soal serangan terhadap Ani Yudhoyono yang dituding pura-pura sakit agar Susilo Bambang Yudhoyono tidak ikut mengkampanyekan Prabowo-sandi. Tidak ketinggalan, Andi juga mengulas kembali ketika Agus Harimurti Yudhoyono dicap pengkhianat lantaran bertemu Presiden Joko Widodo usai KPU menetapkan paslon 01 memenangkan Pilpres 2019.

Menurut Andi, semua dinamika yang terjadi tersebut menjadi hampa ketika BPN mempersoalkan status Ma'ruf sebagai Dewan Pengawas BNI Syariah. Seharusnya, membeberkan bukti konkret soal kemenangan Prabowo-Sandi seperti yang pernah diklaim sebelumnya.

"Sejarah politik Indonesia sangat tidak baik dibaca anak cucu, ketika pertarungan politik terbesar dalam pemilu saat ini hanya berisi dagelan dengan alasan yang selalu berubah," kata Andi.

Tim Hukum BPN Prabowo-Sandi mempersoalkan status Ma'ruf Amin sebagai Ketua Dewan Pengawas Syariah BNI Syariah dan Mandiri Syariah. Menurut BPN, dua bank tersebut merupakan BUMN, sehingga Ma'ruf tidak boleh mendaftar sebagai calon wakil presiden.

Berlandaskan asumsi demikian, BPN meminta Mahkamah Konstitusi agar mendiskualifikasi pasangan calon 01 Jokowi-Ma'ruf. Hal itu termaktub dalam petitum revisi permohonan yang telah diberikan ke MK 10 Juni lalu.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Demokrat Sindir BPN Baru Persoalkan Status Ma'ruf Amin
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- POLITIK -
BPN Baru Persoalkan Status Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Demokrat!
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?

(21-07-2019 08:48:13 - Dibaca 226 Kali)

BPN Baru Persoalkan Status Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Demokrat!
Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!

(21-07-2019 08:43:37 - Dibaca 528 Kali)

BPN Baru Persoalkan Status Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Demokrat!
Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!

(20-07-2019 10:30:52 - Dibaca 188 Kali)

BPN Baru Persoalkan Status Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Demokrat!
Kelompok Radikal Dinilai Tersudut Karena Pertemuan Jokowi-Prabowo?

(17-07-2019 09:01:02 - Dibaca 228 Kali)

BPN Baru Persoalkan Status Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Demokrat!
Munarman Klaim Rizieq Sudah Tidak Ada Perkara, Benarkah?

(16-07-2019 08:24:28 - Dibaca 212 Kali)

BPN Baru Persoalkan Status Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Demokrat!
Terkait Pertemuan Jokowi-Prabowo, Ini Respon Erick Thohir dan Sandi!

(14-07-2019 10:47:47 - Dibaca 254 Kali)

BPN Baru Persoalkan Status Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Demokrat!
GNPF Tarik Diri dari Barisan Pendukung Prabowo-Sandi, Mengapa?

(14-07-2019 10:38:34 - Dibaca 489 Kali)

BPN Baru Persoalkan Status Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Demokrat!
PKS Kritik Prabowo Tak Serukan Opisisi, Ini Pembelaan Gerindra!

(13-07-2019 17:27:31 - Dibaca 264 Kali)

BPN Baru Persoalkan Status Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Demokrat!
Tanggapi Moeldoko, Dahnil Sebut Rizieq Bukan Tak Mau Pulang Tapi Tak Bisa Pulang?

(10-07-2019 09:53:11 - Dibaca 471 Kali)

BPN Baru Persoalkan Status Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Demokrat!
Rekonsiliasi Dikaitkan Dahnil dengan Kepulangan Rizieq, Ini Respon Tegas Ngabalin!

(06-07-2019 14:38:12 - Dibaca 511 Kali)

BPN Baru Persoalkan Status Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Demokrat!
NasDem Sebut PAN Selalu Membodohkan Program Jokowi Selama Kampanye!

(04-07-2019 19:58:57 - Dibaca 274 Kali)

BPN Baru Persoalkan Status Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Demokrat!
Mayoritas Pimpinan Wilayah PAN Ingin ke Jokowi, Bagaimana dengan Amien Rais?

(03-07-2019 14:45:07 - Dibaca 424 Kali)

 
- BERITA LAIN -
BPN Baru Persoalkan Status Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Demokrat!
Anies Sebut Tiongkok Soal Anggaran Bambu, Ini Kritik Tegas Tsamara!

(21-07-2019 10:12:24 - Dibaca 652 Kali)

BPN Baru Persoalkan Status Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Demokrat!
Ada Truk BBM Terbakar di Tol Cawang dan Dilaporkan ada yang Tewas!

(21-07-2019 10:04:44 - Dibaca 171 Kali)

BPN Baru Persoalkan Status Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Demokrat!
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?

(21-07-2019 08:48:13 - Dibaca 226 Kali)

BPN Baru Persoalkan Status Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Demokrat!
Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!

(21-07-2019 08:43:37 - Dibaca 528 Kali)

BPN Baru Persoalkan Status Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Demokrat!
Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!

(20-07-2019 10:30:52 - Dibaca 188 Kali)

BPN Baru Persoalkan Status Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Demokrat!
Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!

(19-07-2019 05:58:25 - Dibaca 312 Kali)

BPN Baru Persoalkan Status Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Demokrat!
Anies Tunda Sehari Kepulangannya dari Luar Negeri, Buat apa?

(18-07-2019 19:06:51 - Dibaca 136 Kali)

BPN Baru Persoalkan Status Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Demokrat!
Gerindra DKI Bela Anies Soal Instalasi Bambu Rp550 Juta, Mengapa?

(18-07-2019 18:59:01 - Dibaca 282 Kali)

BPN Baru Persoalkan Status Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Demokrat!
Deretan Aksi Begal Payudara di Yogya Makin Panjang!

(18-07-2019 08:22:55 - Dibaca 391 Kali)

BPN Baru Persoalkan Status Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Demokrat!
Instalasi Bambu di Bundaran HI Dibongkar Petugas, Mengapa?

(18-07-2019 08:16:10 - Dibaca 264 Kali)

BPN Baru Persoalkan Status Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Demokrat!
Ahmad Dhani Resmi Ajukan Banding dan Minta Vonis Dibatalkan?

(17-07-2019 19:45:36 - Dibaca 176 Kali)

BPN Baru Persoalkan Status Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Demokrat!
Ratna Sarumpaet Ajukan Banding Kasus Hoaks!

(17-07-2019 19:41:07 - Dibaca 116 Kali)

Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!
Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!
Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!

TERPOPULER

1. Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!

2. Prabowo Sebut Rakyat Sudah Lelah dengan Pemerintahan yang Kotor?

3. Proyek 6 Ruas Tol DKI Diambil Alih Pemerintah Pusat Karena Anies Menolak Lanjutkan?

4. Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!

5. Setelah Singapura, Sandiaga akan Kunker ke Rusia, Mau apa?

6. Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!

7. Dinilai Mampu Putus Rezim yang Zalim, Antasari Deklarasi Dukung Jokowi!

8. Prabowo-Amien-Fuad Bawazier Serang Soal Freeport, Inilah Jawaban Brilian Presiden Jokowi!

9. Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?

10. Gerindra Klaim Kinerja DKI Tetap Baik Walau Anies-Sandi Sibuk Pilpres, Benarkah?




HUKUM & KRIMINAL EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.