Anies Pamerkan Angka Kemacetan Jakarta Turun, Gerindra DKI Sebut Berkat Ganjil Genap!
Jokowi akan Resmikan Ruas Tol Trans Sumatera di Lampung!
PSI Ancam Tolak Tanda Tangan APBD DKI 2020 Jika...



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
BPN Baru Persoalkan Status Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Demokrat!
 
13-06-2019 12:44:28 - Dibaca 1.150 Kali
 
 
BPN Baru Persoalkan Status Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Demokrat!
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Wakil Sekjen Partai Demokrat, Andi Arief, mempersoalkan pokok permohonan yang diajukan tim kuasa hukum Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno ke Mahkamah Konstitusi. Yaitu tentang Ma'ruf Amin yang masih berstatus Ketua Dewan Pengawas BNI Syariah tetapi tetap menjadi calon wakil presiden.

Dalam berkas permohonan yang direvisi, Tim Hukum BPN menganggap Ma'ruf tidak boleh menjadi cawapres karena masih berstatus sebagai Dewan Pengawas BNI Syariah.


"Saya keliling daerah, rakyat menunggu 02 bawa bukti 62 persen seperti sudah dikemukakan Pak Prabowo. Ini menyangkut nama baik dan kredibilitas beliau. Mungkin statement ini menyakitkan, tapi kenyataannya ini yang ditunggu. Bukan soal bank syariah," tutur Andi melalui akun Twitter @AndiArief_ Kamis (13/6).

Andi juga mengungkit soal dinamika yang terjadi usai pemungutan dan rekapitulasi suara dilakukan KPU. Misalnya kerusuhan pada 22 Mei lalu di sekitar kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu).

loading...

Dia pun menyinggung soal serangan terhadap Ani Yudhoyono yang dituding pura-pura sakit agar Susilo Bambang Yudhoyono tidak ikut mengkampanyekan Prabowo-sandi. Tidak ketinggalan, Andi juga mengulas kembali ketika Agus Harimurti Yudhoyono dicap pengkhianat lantaran bertemu Presiden Joko Widodo usai KPU menetapkan paslon 01 memenangkan Pilpres 2019.

Menurut Andi, semua dinamika yang terjadi tersebut menjadi hampa ketika BPN mempersoalkan status Ma'ruf sebagai Dewan Pengawas BNI Syariah. Seharusnya, membeberkan bukti konkret soal kemenangan Prabowo-Sandi seperti yang pernah diklaim sebelumnya.

"Sejarah politik Indonesia sangat tidak baik dibaca anak cucu, ketika pertarungan politik terbesar dalam pemilu saat ini hanya berisi dagelan dengan alasan yang selalu berubah," kata Andi.

Tim Hukum BPN Prabowo-Sandi mempersoalkan status Ma'ruf Amin sebagai Ketua Dewan Pengawas Syariah BNI Syariah dan Mandiri Syariah. Menurut BPN, dua bank tersebut merupakan BUMN, sehingga Ma'ruf tidak boleh mendaftar sebagai calon wakil presiden.

Berlandaskan asumsi demikian, BPN meminta Mahkamah Konstitusi agar mendiskualifikasi pasangan calon 01 Jokowi-Ma'ruf. Hal itu termaktub dalam petitum revisi permohonan yang telah diberikan ke MK 10 Juni lalu.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Demokrat Sindir BPN Baru Persoalkan Status Ma'ruf Amin
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- POLITIK -
BPN Baru Persoalkan Status Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Demokrat!
Tak Suka Ahok Pimpin BUMN, Novel Bamukmin Tuding Ahok Produk Gagal?

(14-11-2019 17:39:16 - Dibaca 314 Kali)

BPN Baru Persoalkan Status Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Demokrat!
Takut Kadernya Dibajak Partai Gelora, Ini Kata PKS!

(14-11-2019 15:09:50 - Dibaca 92 Kali)

BPN Baru Persoalkan Status Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Demokrat!
Demokrat Ungkit Status Mantan Napi Ahok yang Bakal Pimpin BUMN, Apa maksudnya?

(14-11-2019 14:56:20 - Dibaca 414 Kali)

BPN Baru Persoalkan Status Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Demokrat!
PAN Kritik Sertifikasi Siap Kawin Pemerintah, Mengapa?

(14-11-2019 14:34:59 - Dibaca 44 Kali)

BPN Baru Persoalkan Status Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Demokrat!
Mahfud Md Minta Rizieq Urus Sendiri, Pengacara Tuding Pemerintah Lepas Tanggung Jawab?

(13-11-2019 08:06:09 - Dibaca 420 Kali)

BPN Baru Persoalkan Status Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Demokrat!
Lulung Ajak Pemerintah Lakukan Rekonsiliasi Dengan Rizieq? Buat apa?

(13-11-2019 07:54:09 - Dibaca 233 Kali)

BPN Baru Persoalkan Status Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Demokrat!
Puan Klaim Hubungan Megawati dan Paloh Tak Pernah Renggang, Benarkah?

(12-11-2019 12:13:43 - Dibaca 148 Kali)

BPN Baru Persoalkan Status Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Demokrat!
Rapat Menlu dan DPR, Anggota F-PDIP Tanya Pencekalan Habib Rizieq?

(12-11-2019 11:53:36 - Dibaca 362 Kali)

BPN Baru Persoalkan Status Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Demokrat!
Mahfud Md Meragukan Pencekalan Rizieq!

(12-11-2019 07:50:09 - Dibaca 87 Kali)

BPN Baru Persoalkan Status Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Demokrat!
Ini Kata PKS Soal Anis Matta-Fahri Hamzah Pimpin Gelora!

(11-11-2019 09:27:13 - Dibaca 193 Kali)

BPN Baru Persoalkan Status Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Demokrat!
MUI Jatim Imbau Pejabat Muslim Tak Ucapkan Salam Agama Lain, Mengapa?

(10-11-2019 17:23:42 - Dibaca 180 Kali)

BPN Baru Persoalkan Status Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Demokrat!
Haris Azhar Tuding Jokowi Tak Berani Ungkap Kasus Novel Karena Libatkan Orang Besar?

(09-11-2019 21:30:52 - Dibaca 521 Kali)

 
- BERITA LAIN -
BPN Baru Persoalkan Status Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Demokrat!
Anies Pamerkan Angka Kemacetan Jakarta Turun, Gerindra DKI Sebut Berkat Ganjil Genap!

(15-11-2019 09:28:56 - Dibaca 46 Kali)

BPN Baru Persoalkan Status Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Demokrat!
Jokowi akan Resmikan Ruas Tol Trans Sumatera di Lampung!

(15-11-2019 09:22:12 - Dibaca 33 Kali)

BPN Baru Persoalkan Status Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Demokrat!
PSI Ancam Tolak Tanda Tangan APBD DKI 2020 Jika...

(15-11-2019 06:53:10 - Dibaca 49 Kali)

BPN Baru Persoalkan Status Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Demokrat!
Tak Suka Ahok Pimpin BUMN, Novel Bamukmin Tuding Ahok Produk Gagal?

(14-11-2019 17:39:16 - Dibaca 314 Kali)

BPN Baru Persoalkan Status Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Demokrat!
Mahfud Minta Rizieq Tanyakan Sendiri ke Pemerintah Arab Saudi Mengapa Dia Dicekal!

(14-11-2019 15:40:14 - Dibaca 191 Kali)

BPN Baru Persoalkan Status Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Demokrat!
Diungkap Mahfud, Ini Isi Sebenarnya Surat 'Cekal' yang Ditunjukkan Rizieq!

(14-11-2019 15:29:13 - Dibaca 213 Kali)

BPN Baru Persoalkan Status Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Demokrat!
Takut Kadernya Dibajak Partai Gelora, Ini Kata PKS!

(14-11-2019 15:09:50 - Dibaca 92 Kali)

BPN Baru Persoalkan Status Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Demokrat!
MUI Bela Ahok yang Bakal Jadi Salah Satu Bos BUMN!

(14-11-2019 15:05:41 - Dibaca 334 Kali)

BPN Baru Persoalkan Status Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Demokrat!
Demokrat Ungkit Status Mantan Napi Ahok yang Bakal Pimpin BUMN, Apa maksudnya?

(14-11-2019 14:56:20 - Dibaca 414 Kali)

BPN Baru Persoalkan Status Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Demokrat!
PAN Kritik Sertifikasi Siap Kawin Pemerintah, Mengapa?

(14-11-2019 14:34:59 - Dibaca 44 Kali)

BPN Baru Persoalkan Status Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Demokrat!
Video: Soal Ahok Bakal Jadi Dirut BUMN, Ini Respons Positif Luhut!

(14-11-2019 10:07:29 - Dibaca 167 Kali)

BPN Baru Persoalkan Status Ma'ruf Amin, Ini Sindiran Demokrat!
Tujuh Orang Tewas Akibat Dari Tabrakan Dua Bus di Tol Cipali!

(14-11-2019 10:01:48 - Dibaca 245 Kali)

Tak Suka Ahok Pimpin BUMN, Novel Bamukmin Tuding Ahok Produk Gagal?
Mahfud Minta Rizieq Tanyakan Sendiri ke Pemerintah Arab Saudi Mengapa Dia Dicekal!
Diungkap Mahfud, Ini Isi Sebenarnya Surat 'Cekal' yang Ditunjukkan Rizieq!

TERPOPULER

1. Anies-Sandi Dapat Gelar dari Serikat Buruh Sebagai 'Gubernur Tercepat Ingkar Janji'

2. 'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!

3. Dipangkas Ahok, Dianggarkan Lagi Oleh Anies! Mengapa?

4. Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!

5. Bupati Boyolali Serukan Tak Pilih Prabowo!

6. Bila Prabowo Menang, Titiek Soeharto Akan Buat RI Seperti Zaman Bapaknya?

7. Mantan Wakil Ketua KPK ini Temui Anies di Balai Kota, Mau Apa?

8. Beredar Proposal Dana Reuni 212 Sebesar Rp 443 Juta, Siapa yang mendanai?

9. Anggaran Tim Gubernur DKI dari 2,3 Milyar Jadi 28 Milyar, Buat Apa?

10. Dilaporkan Terkait Penistaan Agama, Ini Jawaban Brilian Grace Natalie!




JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO
SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.