Anies Sebut Tiongkok Soal Anggaran Bambu, Ini Kritik Tegas Tsamara!
Ada Truk BBM Terbakar di Tol Cawang dan Dilaporkan ada yang Tewas!
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Ngutip Tanpa Izin, BPN Sebut Profesor Australia Tak Penting?
 
15-06-2019 17:53:09 - Dibaca 353 Kali
 
 
Ngutip Tanpa Izin, BPN Sebut Profesor Australia Tak Penting?
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno memang sengaja tak meminta izin saat mengutip pendapat hukum Tim Lindsey, Guru Besar Hukum University of Melbourne Australia.

Pendapat Tim Lindsey dimasukkan dalam berkas permohonan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) presiden dan wakil presiden 2019 di Mahkamah Konstitusi. Kutipan itu dibacakan dalam sidang perdana kemarin.

Priyo menyebut pendapat Lindsey tak terlalu penting dalam gugatan sengketa Pilpres 2019 yang dilayangkan ke Mahkamah Konstitusi (MK).

"Kan dia bukan satu-satunya yang pandangannya kami jadikan bukti. Karena itu tidak terlalu penting dari sang pengamat hukum Australia itu, hanya bumbu-bumbu kecil yang tidak penting," kata Priyo dalam diskusi di d'Consulate, Jakarta, Sabtu (15/6).

Priyo juga menyangsikan sikap Lindsey yang membantah pernah mengatakan Jokowi otoriter. Ia mengklaim pihaknya mengutip pendapat Lindsey apa adanya.


Sekjen Partai Berkarya itu juga mengklaim kutipan Lindsey sudah tersebar luas. Sehingga Prabowo-Sandi tak perlu meminta izin lagi.

"Kita hormati saja, tapi hak kami juga untuk meng-quote pandangan yang memang sudah tersebar di berbagai media dari pernyataan yang bersangkutan," ucapnya.

Ditemui terpisah, Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin Taufik Basari mengatakan Prabowo banyak mengutip ahli tanpa izin dan di luar konteks asli.

"Ternyata banyak pendapat-pendapat ini sebenarnya maksudnya tidak demikian, tapi hanya dikutip-kutip sedemikian rupa, hanya untuk menggambarkan situasi yang seolah-olah bahwa dalil-dalil pemohon ini punya dukungan dari para ahli," ujarnya.

loading...

Sebelumnya, Tim Lindsey menyatakan keberatan pendapatnya dikutip dalam dokumen permohonan sengketa Pilpres 2019 Prabowo-Sandi.

Keberatan Lindsey dimuat di media Australia, The Weekend Australian. Lindsey mengatakan artikelnya yang dikutip Tim Hukum Prabowo tidak ada hubungannya dengan Pilpres 2019 karena ditulis 18 bulan sebelum pemilihan. Artikel itu lebih terkait dengan kebangkitan politik konservatif di Indonesia.

"[Konservatisme politik] ini menimbulkan pertanyaan yang kemudian ditanyakan oleh para aktivis di Indonesia mengenai apakah elemen-elemen perilaku politik era Soeharto kembali muncul di Indonesia saat ini," kata Lindsey seraya menyatakan bahwa artikelnya tak pernah menyimpulkan pemerintahan Jokowi otoriter.

"Tim hukum Prabowo memasukkan kutipan dari artikel dalam permohonan yang jelas-jelas di luar konteksnya, serta terdapat penekanan yang tidak terdapat dalam artikel aslinya dan tidak mendukung argumen sebagaimana mereka katakan," kata Lindsey lagi. "Dalam artikel itu saya hanya membicarakan permasalahan politik".
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Tak Izin Kutip, BPN Sebut Profesor Australia Tak Penting
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Ngutip Tanpa Izin, BPN Sebut Profesor Australia Tak Penting?
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?

(21-07-2019 08:48:13 - Dibaca 226 Kali)

Ngutip Tanpa Izin, BPN Sebut Profesor Australia Tak Penting?
Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!

(21-07-2019 08:43:37 - Dibaca 522 Kali)

Ngutip Tanpa Izin, BPN Sebut Profesor Australia Tak Penting?
Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!

(20-07-2019 10:30:52 - Dibaca 186 Kali)

Ngutip Tanpa Izin, BPN Sebut Profesor Australia Tak Penting?
Kelompok Radikal Dinilai Tersudut Karena Pertemuan Jokowi-Prabowo?

(17-07-2019 09:01:02 - Dibaca 227 Kali)

Ngutip Tanpa Izin, BPN Sebut Profesor Australia Tak Penting?
Munarman Klaim Rizieq Sudah Tidak Ada Perkara, Benarkah?

(16-07-2019 08:24:28 - Dibaca 212 Kali)

Ngutip Tanpa Izin, BPN Sebut Profesor Australia Tak Penting?
Terkait Pertemuan Jokowi-Prabowo, Ini Respon Erick Thohir dan Sandi!

(14-07-2019 10:47:47 - Dibaca 254 Kali)

Ngutip Tanpa Izin, BPN Sebut Profesor Australia Tak Penting?
GNPF Tarik Diri dari Barisan Pendukung Prabowo-Sandi, Mengapa?

(14-07-2019 10:38:34 - Dibaca 489 Kali)

Ngutip Tanpa Izin, BPN Sebut Profesor Australia Tak Penting?
PKS Kritik Prabowo Tak Serukan Opisisi, Ini Pembelaan Gerindra!

(13-07-2019 17:27:31 - Dibaca 264 Kali)

Ngutip Tanpa Izin, BPN Sebut Profesor Australia Tak Penting?
Tanggapi Moeldoko, Dahnil Sebut Rizieq Bukan Tak Mau Pulang Tapi Tak Bisa Pulang?

(10-07-2019 09:53:11 - Dibaca 470 Kali)

Ngutip Tanpa Izin, BPN Sebut Profesor Australia Tak Penting?
Rekonsiliasi Dikaitkan Dahnil dengan Kepulangan Rizieq, Ini Respon Tegas Ngabalin!

(06-07-2019 14:38:12 - Dibaca 511 Kali)

Ngutip Tanpa Izin, BPN Sebut Profesor Australia Tak Penting?
NasDem Sebut PAN Selalu Membodohkan Program Jokowi Selama Kampanye!

(04-07-2019 19:58:57 - Dibaca 274 Kali)

Ngutip Tanpa Izin, BPN Sebut Profesor Australia Tak Penting?
Mayoritas Pimpinan Wilayah PAN Ingin ke Jokowi, Bagaimana dengan Amien Rais?

(03-07-2019 14:45:07 - Dibaca 424 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Ngutip Tanpa Izin, BPN Sebut Profesor Australia Tak Penting?
Anies Sebut Tiongkok Soal Anggaran Bambu, Ini Kritik Tegas Tsamara!

(21-07-2019 10:12:24 - Dibaca 638 Kali)

Ngutip Tanpa Izin, BPN Sebut Profesor Australia Tak Penting?
Ada Truk BBM Terbakar di Tol Cawang dan Dilaporkan ada yang Tewas!

(21-07-2019 10:04:44 - Dibaca 170 Kali)

Ngutip Tanpa Izin, BPN Sebut Profesor Australia Tak Penting?
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?

(21-07-2019 08:48:13 - Dibaca 226 Kali)

Ngutip Tanpa Izin, BPN Sebut Profesor Australia Tak Penting?
Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!

(21-07-2019 08:43:37 - Dibaca 522 Kali)

Ngutip Tanpa Izin, BPN Sebut Profesor Australia Tak Penting?
Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!

(20-07-2019 10:30:52 - Dibaca 186 Kali)

Ngutip Tanpa Izin, BPN Sebut Profesor Australia Tak Penting?
Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!

(19-07-2019 05:58:25 - Dibaca 312 Kali)

Ngutip Tanpa Izin, BPN Sebut Profesor Australia Tak Penting?
Anies Tunda Sehari Kepulangannya dari Luar Negeri, Buat apa?

(18-07-2019 19:06:51 - Dibaca 136 Kali)

Ngutip Tanpa Izin, BPN Sebut Profesor Australia Tak Penting?
Gerindra DKI Bela Anies Soal Instalasi Bambu Rp550 Juta, Mengapa?

(18-07-2019 18:59:01 - Dibaca 281 Kali)

Ngutip Tanpa Izin, BPN Sebut Profesor Australia Tak Penting?
Deretan Aksi Begal Payudara di Yogya Makin Panjang!

(18-07-2019 08:22:55 - Dibaca 391 Kali)

Ngutip Tanpa Izin, BPN Sebut Profesor Australia Tak Penting?
Instalasi Bambu di Bundaran HI Dibongkar Petugas, Mengapa?

(18-07-2019 08:16:10 - Dibaca 263 Kali)

Ngutip Tanpa Izin, BPN Sebut Profesor Australia Tak Penting?
Ahmad Dhani Resmi Ajukan Banding dan Minta Vonis Dibatalkan?

(17-07-2019 19:45:36 - Dibaca 176 Kali)

Ngutip Tanpa Izin, BPN Sebut Profesor Australia Tak Penting?
Ratna Sarumpaet Ajukan Banding Kasus Hoaks!

(17-07-2019 19:41:07 - Dibaca 116 Kali)

Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!
Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!
Soal Pemindahan Ibu Kota, Ahok: Mudah-mudahan Pak Jokowi Pilih Kaltim!

TERPOPULER

1. Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!

2. Prabowo Sebut Rakyat Sudah Lelah dengan Pemerintahan yang Kotor?

3. Proyek 6 Ruas Tol DKI Diambil Alih Pemerintah Pusat Karena Anies Menolak Lanjutkan?

4. Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!

5. Setelah Singapura, Sandiaga akan Kunker ke Rusia, Mau apa?

6. Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!

7. Dinilai Mampu Putus Rezim yang Zalim, Antasari Deklarasi Dukung Jokowi!

8. Prabowo-Amien-Fuad Bawazier Serang Soal Freeport, Inilah Jawaban Brilian Presiden Jokowi!

9. Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?

10. Gerindra Klaim Kinerja DKI Tetap Baik Walau Anies-Sandi Sibuk Pilpres, Benarkah?




HUKUM & KRIMINAL EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.