Anies Pamerkan Angka Kemacetan Jakarta Turun, Gerindra DKI Sebut Berkat Ganjil Genap!
Jokowi akan Resmikan Ruas Tol Trans Sumatera di Lampung!
PSI Ancam Tolak Tanda Tangan APBD DKI 2020 Jika...



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Ngutip Tanpa Izin, BPN Sebut Profesor Australia Tak Penting?
 
15-06-2019 17:53:09 - Dibaca 559 Kali
 
 
Ngutip Tanpa Izin, BPN Sebut Profesor Australia Tak Penting?
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno memang sengaja tak meminta izin saat mengutip pendapat hukum Tim Lindsey, Guru Besar Hukum University of Melbourne Australia.

Pendapat Tim Lindsey dimasukkan dalam berkas permohonan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) presiden dan wakil presiden 2019 di Mahkamah Konstitusi. Kutipan itu dibacakan dalam sidang perdana kemarin.

Priyo menyebut pendapat Lindsey tak terlalu penting dalam gugatan sengketa Pilpres 2019 yang dilayangkan ke Mahkamah Konstitusi (MK).

"Kan dia bukan satu-satunya yang pandangannya kami jadikan bukti. Karena itu tidak terlalu penting dari sang pengamat hukum Australia itu, hanya bumbu-bumbu kecil yang tidak penting," kata Priyo dalam diskusi di d'Consulate, Jakarta, Sabtu (15/6).

Priyo juga menyangsikan sikap Lindsey yang membantah pernah mengatakan Jokowi otoriter. Ia mengklaim pihaknya mengutip pendapat Lindsey apa adanya.


Sekjen Partai Berkarya itu juga mengklaim kutipan Lindsey sudah tersebar luas. Sehingga Prabowo-Sandi tak perlu meminta izin lagi.

"Kita hormati saja, tapi hak kami juga untuk meng-quote pandangan yang memang sudah tersebar di berbagai media dari pernyataan yang bersangkutan," ucapnya.

Ditemui terpisah, Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin Taufik Basari mengatakan Prabowo banyak mengutip ahli tanpa izin dan di luar konteks asli.

"Ternyata banyak pendapat-pendapat ini sebenarnya maksudnya tidak demikian, tapi hanya dikutip-kutip sedemikian rupa, hanya untuk menggambarkan situasi yang seolah-olah bahwa dalil-dalil pemohon ini punya dukungan dari para ahli," ujarnya.

loading...

Sebelumnya, Tim Lindsey menyatakan keberatan pendapatnya dikutip dalam dokumen permohonan sengketa Pilpres 2019 Prabowo-Sandi.

Keberatan Lindsey dimuat di media Australia, The Weekend Australian. Lindsey mengatakan artikelnya yang dikutip Tim Hukum Prabowo tidak ada hubungannya dengan Pilpres 2019 karena ditulis 18 bulan sebelum pemilihan. Artikel itu lebih terkait dengan kebangkitan politik konservatif di Indonesia.

"[Konservatisme politik] ini menimbulkan pertanyaan yang kemudian ditanyakan oleh para aktivis di Indonesia mengenai apakah elemen-elemen perilaku politik era Soeharto kembali muncul di Indonesia saat ini," kata Lindsey seraya menyatakan bahwa artikelnya tak pernah menyimpulkan pemerintahan Jokowi otoriter.

"Tim hukum Prabowo memasukkan kutipan dari artikel dalam permohonan yang jelas-jelas di luar konteksnya, serta terdapat penekanan yang tidak terdapat dalam artikel aslinya dan tidak mendukung argumen sebagaimana mereka katakan," kata Lindsey lagi. "Dalam artikel itu saya hanya membicarakan permasalahan politik".
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Tak Izin Kutip, BPN Sebut Profesor Australia Tak Penting
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Ngutip Tanpa Izin, BPN Sebut Profesor Australia Tak Penting?
Tak Suka Ahok Pimpin BUMN, Novel Bamukmin Tuding Ahok Produk Gagal?

(14-11-2019 17:39:16 - Dibaca 313 Kali)

Ngutip Tanpa Izin, BPN Sebut Profesor Australia Tak Penting?
Takut Kadernya Dibajak Partai Gelora, Ini Kata PKS!

(14-11-2019 15:09:50 - Dibaca 92 Kali)

Ngutip Tanpa Izin, BPN Sebut Profesor Australia Tak Penting?
Demokrat Ungkit Status Mantan Napi Ahok yang Bakal Pimpin BUMN, Apa maksudnya?

(14-11-2019 14:56:20 - Dibaca 404 Kali)

Ngutip Tanpa Izin, BPN Sebut Profesor Australia Tak Penting?
PAN Kritik Sertifikasi Siap Kawin Pemerintah, Mengapa?

(14-11-2019 14:34:59 - Dibaca 44 Kali)

Ngutip Tanpa Izin, BPN Sebut Profesor Australia Tak Penting?
Mahfud Md Minta Rizieq Urus Sendiri, Pengacara Tuding Pemerintah Lepas Tanggung Jawab?

(13-11-2019 08:06:09 - Dibaca 420 Kali)

Ngutip Tanpa Izin, BPN Sebut Profesor Australia Tak Penting?
Lulung Ajak Pemerintah Lakukan Rekonsiliasi Dengan Rizieq? Buat apa?

(13-11-2019 07:54:09 - Dibaca 233 Kali)

Ngutip Tanpa Izin, BPN Sebut Profesor Australia Tak Penting?
Puan Klaim Hubungan Megawati dan Paloh Tak Pernah Renggang, Benarkah?

(12-11-2019 12:13:43 - Dibaca 148 Kali)

Ngutip Tanpa Izin, BPN Sebut Profesor Australia Tak Penting?
Rapat Menlu dan DPR, Anggota F-PDIP Tanya Pencekalan Habib Rizieq?

(12-11-2019 11:53:36 - Dibaca 362 Kali)

Ngutip Tanpa Izin, BPN Sebut Profesor Australia Tak Penting?
Mahfud Md Meragukan Pencekalan Rizieq!

(12-11-2019 07:50:09 - Dibaca 87 Kali)

Ngutip Tanpa Izin, BPN Sebut Profesor Australia Tak Penting?
Ini Kata PKS Soal Anis Matta-Fahri Hamzah Pimpin Gelora!

(11-11-2019 09:27:13 - Dibaca 193 Kali)

Ngutip Tanpa Izin, BPN Sebut Profesor Australia Tak Penting?
MUI Jatim Imbau Pejabat Muslim Tak Ucapkan Salam Agama Lain, Mengapa?

(10-11-2019 17:23:42 - Dibaca 180 Kali)

Ngutip Tanpa Izin, BPN Sebut Profesor Australia Tak Penting?
Haris Azhar Tuding Jokowi Tak Berani Ungkap Kasus Novel Karena Libatkan Orang Besar?

(09-11-2019 21:30:52 - Dibaca 521 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Ngutip Tanpa Izin, BPN Sebut Profesor Australia Tak Penting?
Anies Pamerkan Angka Kemacetan Jakarta Turun, Gerindra DKI Sebut Berkat Ganjil Genap!

(15-11-2019 09:28:56 - Dibaca 28 Kali)

Ngutip Tanpa Izin, BPN Sebut Profesor Australia Tak Penting?
Jokowi akan Resmikan Ruas Tol Trans Sumatera di Lampung!

(15-11-2019 09:22:12 - Dibaca 20 Kali)

Ngutip Tanpa Izin, BPN Sebut Profesor Australia Tak Penting?
PSI Ancam Tolak Tanda Tangan APBD DKI 2020 Jika...

(15-11-2019 06:53:10 - Dibaca 46 Kali)

Ngutip Tanpa Izin, BPN Sebut Profesor Australia Tak Penting?
Tak Suka Ahok Pimpin BUMN, Novel Bamukmin Tuding Ahok Produk Gagal?

(14-11-2019 17:39:16 - Dibaca 313 Kali)

Ngutip Tanpa Izin, BPN Sebut Profesor Australia Tak Penting?
Mahfud Minta Rizieq Tanyakan Sendiri ke Pemerintah Arab Saudi Mengapa Dia Dicekal!

(14-11-2019 15:40:14 - Dibaca 190 Kali)

Ngutip Tanpa Izin, BPN Sebut Profesor Australia Tak Penting?
Diungkap Mahfud, Ini Isi Sebenarnya Surat 'Cekal' yang Ditunjukkan Rizieq!

(14-11-2019 15:29:13 - Dibaca 213 Kali)

Ngutip Tanpa Izin, BPN Sebut Profesor Australia Tak Penting?
Takut Kadernya Dibajak Partai Gelora, Ini Kata PKS!

(14-11-2019 15:09:50 - Dibaca 92 Kali)

Ngutip Tanpa Izin, BPN Sebut Profesor Australia Tak Penting?
MUI Bela Ahok yang Bakal Jadi Salah Satu Bos BUMN!

(14-11-2019 15:05:41 - Dibaca 334 Kali)

Ngutip Tanpa Izin, BPN Sebut Profesor Australia Tak Penting?
Demokrat Ungkit Status Mantan Napi Ahok yang Bakal Pimpin BUMN, Apa maksudnya?

(14-11-2019 14:56:20 - Dibaca 404 Kali)

Ngutip Tanpa Izin, BPN Sebut Profesor Australia Tak Penting?
PAN Kritik Sertifikasi Siap Kawin Pemerintah, Mengapa?

(14-11-2019 14:34:59 - Dibaca 44 Kali)

Ngutip Tanpa Izin, BPN Sebut Profesor Australia Tak Penting?
Video: Soal Ahok Bakal Jadi Dirut BUMN, Ini Respons Positif Luhut!

(14-11-2019 10:07:29 - Dibaca 165 Kali)

Ngutip Tanpa Izin, BPN Sebut Profesor Australia Tak Penting?
Tujuh Orang Tewas Akibat Dari Tabrakan Dua Bus di Tol Cipali!

(14-11-2019 10:01:48 - Dibaca 243 Kali)

Tak Suka Ahok Pimpin BUMN, Novel Bamukmin Tuding Ahok Produk Gagal?
Mahfud Minta Rizieq Tanyakan Sendiri ke Pemerintah Arab Saudi Mengapa Dia Dicekal!
Diungkap Mahfud, Ini Isi Sebenarnya Surat 'Cekal' yang Ditunjukkan Rizieq!

TERPOPULER

1. Anies-Sandi Dapat Gelar dari Serikat Buruh Sebagai 'Gubernur Tercepat Ingkar Janji'

2. 'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!

3. Dipangkas Ahok, Dianggarkan Lagi Oleh Anies! Mengapa?

4. Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!

5. Bupati Boyolali Serukan Tak Pilih Prabowo!

6. Bila Prabowo Menang, Titiek Soeharto Akan Buat RI Seperti Zaman Bapaknya?

7. Mantan Wakil Ketua KPK ini Temui Anies di Balai Kota, Mau Apa?

8. Beredar Proposal Dana Reuni 212 Sebesar Rp 443 Juta, Siapa yang mendanai?

9. Anggaran Tim Gubernur DKI dari 2,3 Milyar Jadi 28 Milyar, Buat Apa?

10. Dilaporkan Terkait Penistaan Agama, Ini Jawaban Brilian Grace Natalie!




JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO
SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.