Setelah Abdul Somad Klarifikasi, MUI Berharap Kontroversi Berhenti?
Anies Didesak Segera Bersihkan Trotoar dari PKL Karena Kalah Gugatan!
Risma Temui Mahasiswa Papua dan Nyanyi Lagu 'Tanah Papua'



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Mayoritas Pimpinan Wilayah PAN Ingin ke Jokowi, Bagaimana dengan Amien Rais?
 
03-07-2019 14:45:07 - Dibaca 494 Kali
 
 
Mayoritas Pimpinan Wilayah PAN Ingin ke Jokowi, Bagaimana dengan Amien Rais?
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Elite PAN mengklaim sebagian besar pimpinan wilayah partainya ingin agar PAN bersama pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin kelak. Lalu bagaimana dengan pengaruh senior PAN Amien Rais?

Sebagaimana diketahui, Amien Rais dikenal sebagai sosok yang vokal mengkritik Jokowi. Pengaruh Amien jelas nyata di lingkungan partai berlambang matahari ini.

"Pak Amien Rais pendiri partai, sangat dihormati. Dan Pak Amien Rais adalah seorang yang bijaksana," kata Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi kepada wartawan, Rabu (3/7/2019).


Viva menjelaskan, Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PAN untuk menentukan sikap oposisi atau berkoalisi dengan Jokowi akan digelar akhir Juli atau awal Agustus nanti. Namun, dia mengungkapkan, sekitar 30 pimpinan DPW PAN bersama pimpinan DPP PAN sudah berdiskusi informal dengan Ketua Umum Zulkifli Hasan. Hasilnya, sebagian besar mendukung PAN bersama pemerintahan Jokowi.

"Sebagian besar menyatakan bahwa PAN perlu fokus memperbaiki internal, menyiapkan proses perkaderan, menata konsolidasi organisasi. Ketiga, membuat program-program kerakyatan yang bersifat advokasi. Dan keempat, lebih baik bersama-sama dengan pemerintah membangun bangsa dan negara," tandas Viva.

Wakil Sekretaris Jenderal PAN Saleh Daulay menyatakan peta aspirasi internal PAN belum terlihat. Masing-masing tentu punya pandangan. Namun PAN akan berupaya sesuai dengan aspirasi masyarakat.

"PAN berupaya agar tak mengecewakan masyarakat. Misalnya, masyarakat ingin dilayani dengan benar, ingin PAN berbuat sesuatu untuk memberdayakan mereka. Termasuk apakah masyarakat ini senang atau tidak senang PAN bergabung dengan pemerintah, atau oposisi. Kita perlu mendengar dulu secara objektif untuk menentukan sikap politik yang akan diambil," kata Saleh.

loading...

Soal pengaruh Amien Rais, Saleh menilai gagasan tokoh reformasi itu senantiasa diperhitungkan. Meski begitu, Amien juga bersedia mendengar pendapat dari kader-kader seluruh Indonesia.

"Beliau Ketua Dewan Kehormatan, tentu saja sangat didengar dan sangat berpengaruh. Kita juga akan mendengar arahan beliau seperti apa," kata Saleh.

"Dan teman-teman daerah juga berhak menyampaikan pandangan mereka terhadap Pak Amien. Nggak apa-apa. Pak Amien kan suka mendengar juga, Pak Amien sangat demokratis. Baru setelah itu kita sama-sama mengkaji yang terbaik untuk PAN," kata Saleh.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Pengurus Wilayah PAN Ingin Bersama Jokowi, Bagaimana dengan Amien Rais?
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Mayoritas Pimpinan Wilayah PAN Ingin ke Jokowi, Bagaimana dengan Amien Rais?
Tak Dianggap Pemerintah, Ini Kata Penyelenggara Ijtimak Ulama IV!

(07-08-2019 08:08:00 - Dibaca 961 Kali)

Mayoritas Pimpinan Wilayah PAN Ingin ke Jokowi, Bagaimana dengan Amien Rais?
Soal Izin FPI, Eks HTI Ini Tuding Pemerintah Punya Islamofobia?

(06-08-2019 07:53:21 - Dibaca 273 Kali)

Mayoritas Pimpinan Wilayah PAN Ingin ke Jokowi, Bagaimana dengan Amien Rais?
PKS Sebut FPI Tidak Bertentangan dengan Pancasila?

(30-07-2019 20:39:00 - Dibaca 219 Kali)

Mayoritas Pimpinan Wilayah PAN Ingin ke Jokowi, Bagaimana dengan Amien Rais?
Kedok Politik Transaksional Dibalik Rekonsiliasi ala Amien Rais!

(23-07-2019 07:16:11 - Dibaca 286 Kali)

Mayoritas Pimpinan Wilayah PAN Ingin ke Jokowi, Bagaimana dengan Amien Rais?
Amien Rais dan Zulkifili Berbeda Pendapat Soal Syarat Gabung Jokowi, Mengapa?

(23-07-2019 07:03:08 - Dibaca 212 Kali)

Mayoritas Pimpinan Wilayah PAN Ingin ke Jokowi, Bagaimana dengan Amien Rais?
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?

(21-07-2019 08:48:13 - Dibaca 346 Kali)

Mayoritas Pimpinan Wilayah PAN Ingin ke Jokowi, Bagaimana dengan Amien Rais?
Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!

(21-07-2019 08:43:37 - Dibaca 638 Kali)

Mayoritas Pimpinan Wilayah PAN Ingin ke Jokowi, Bagaimana dengan Amien Rais?
Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!

(20-07-2019 10:30:52 - Dibaca 267 Kali)

Mayoritas Pimpinan Wilayah PAN Ingin ke Jokowi, Bagaimana dengan Amien Rais?
Kelompok Radikal Dinilai Tersudut Karena Pertemuan Jokowi-Prabowo?

(17-07-2019 09:01:02 - Dibaca 299 Kali)

Mayoritas Pimpinan Wilayah PAN Ingin ke Jokowi, Bagaimana dengan Amien Rais?
Munarman Klaim Rizieq Sudah Tidak Ada Perkara, Benarkah?

(16-07-2019 08:24:28 - Dibaca 296 Kali)

Mayoritas Pimpinan Wilayah PAN Ingin ke Jokowi, Bagaimana dengan Amien Rais?
Terkait Pertemuan Jokowi-Prabowo, Ini Respon Erick Thohir dan Sandi!

(14-07-2019 10:47:47 - Dibaca 339 Kali)

Mayoritas Pimpinan Wilayah PAN Ingin ke Jokowi, Bagaimana dengan Amien Rais?
GNPF Tarik Diri dari Barisan Pendukung Prabowo-Sandi, Mengapa?

(14-07-2019 10:38:34 - Dibaca 566 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Mayoritas Pimpinan Wilayah PAN Ingin ke Jokowi, Bagaimana dengan Amien Rais?
Setelah Abdul Somad Klarifikasi, MUI Berharap Kontroversi Berhenti?

(22-08-2019 06:23:59 - Dibaca 1.551 Kali)

Mayoritas Pimpinan Wilayah PAN Ingin ke Jokowi, Bagaimana dengan Amien Rais?
Anies Didesak Segera Bersihkan Trotoar dari PKL Karena Kalah Gugatan!

(21-08-2019 06:02:33 - Dibaca 449 Kali)

Mayoritas Pimpinan Wilayah PAN Ingin ke Jokowi, Bagaimana dengan Amien Rais?
Risma Temui Mahasiswa Papua dan Nyanyi Lagu 'Tanah Papua'

(21-08-2019 05:53:33 - Dibaca 1.510 Kali)

Mayoritas Pimpinan Wilayah PAN Ingin ke Jokowi, Bagaimana dengan Amien Rais?
Tak Ada Perubahan Pasca Ahok, PDIP Buka Peluang Calonkan Risma Jadi DKI 1

(20-08-2019 21:03:24 - Dibaca 436 Kali)

Mayoritas Pimpinan Wilayah PAN Ingin ke Jokowi, Bagaimana dengan Amien Rais?
Pemprov DKI Tiru Risma Boyong Bunga Tabebuya, Mengapa?

(20-08-2019 20:53:49 - Dibaca 95 Kali)

Mayoritas Pimpinan Wilayah PAN Ingin ke Jokowi, Bagaimana dengan Amien Rais?
Dosen Untar ini Bisa Selesaikan 13 Gelar Langsung, Bagaimana caranya?

(20-08-2019 08:15:40 - Dibaca 171 Kali)

Mayoritas Pimpinan Wilayah PAN Ingin ke Jokowi, Bagaimana dengan Amien Rais?
Gudang Peluru Milik Polda Metro Jaya Terbakar!

(20-08-2019 07:05:11 - Dibaca 153 Kali)

Mayoritas Pimpinan Wilayah PAN Ingin ke Jokowi, Bagaimana dengan Amien Rais?
Anies Mau Datangkan Ahli Asing Daripada Kirim Siswa ke Jerman, Mengapa?

(20-08-2019 06:59:20 - Dibaca 125 Kali)

Mayoritas Pimpinan Wilayah PAN Ingin ke Jokowi, Bagaimana dengan Amien Rais?
Pemicu Rusuh Manokwari Adalah Insiden Surabaya-Malang!

(19-08-2019 13:46:47 - Dibaca 509 Kali)

Mayoritas Pimpinan Wilayah PAN Ingin ke Jokowi, Bagaimana dengan Amien Rais?
Sopir Taksi online Demo Anies Soal Ganjil Genap!

(19-08-2019 12:21:57 - Dibaca 242 Kali)

Mayoritas Pimpinan Wilayah PAN Ingin ke Jokowi, Bagaimana dengan Amien Rais?
Tiga Polisi di Papua Terluka Akibat Demo di Manokwari!

(19-08-2019 12:16:34 - Dibaca 195 Kali)

Mayoritas Pimpinan Wilayah PAN Ingin ke Jokowi, Bagaimana dengan Amien Rais?
Ceramahnya Dianggap Menghina Salib, Ini Klarifikasi Abdul Somad!

(19-08-2019 10:38:31 - Dibaca 480 Kali)

Tak Ada Perubahan Pasca Ahok, PDIP Buka Peluang Calonkan Risma Jadi DKI 1
Pemprov DKI Tiru Risma Boyong Bunga Tabebuya, Mengapa?
Dosen Untar ini Bisa Selesaikan 13 Gelar Langsung, Bagaimana caranya?

TERPOPULER

1. Ternyata Utang 396 T Dibuat Zulkifli Hasan Saat jadi Menteri!

2. GNR Balik Arah Dukung Jokowi, Ini Kata PAN!

3. Gerindra Tuding Aksi Jokowi di Pembukaan Asian Games Pencitraan, Apa maksudnya?

4. Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!

5. Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?

6. Neno Ditolak, Fadli Zon Minta Kapolda Riau Dicopot, Apa maksudnya?

7. Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!

8. Fadli Zon Langsung Hapus Pollingnya Sendiri Karena Jokowi Menang!

9. Ini Deretan Kepala Daerah yang Balik Arah Dukung Jokowi!

10. Sandiaga Sarankan Cari Daerah Lain Buat Aksi 2019GantiPresiden, Daerah mana?




HUKUM & KRIMINAL EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.