Setelah Abdul Somad Klarifikasi, MUI Berharap Kontroversi Berhenti?
Anies Didesak Segera Bersihkan Trotoar dari PKL Karena Kalah Gugatan!
Risma Temui Mahasiswa Papua dan Nyanyi Lagu 'Tanah Papua'



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
NasDem Sebut PAN Selalu Membodohkan Program Jokowi Selama Kampanye!
 
04-07-2019 19:58:57 - Dibaca 334 Kali
 
 
NasDem Sebut PAN Selalu Membodohkan Program Jokowi Selama Kampanye!
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Sekretaris Jenderal Partai Nasional Demokrat (NasDem) Johnny G Plate mengungkit sikap Partai Amanat Nasional (PAN) di masa kampanye Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 saat disinggung perihal peluang partai pimpinan Zulkifli Hasan itu bergabung dalam koalisi pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Menurutnya, PAN selalu memberikan narasi yang seolah-olah membodoh-bodohkan program Jokowi di kampanye Pilpres 2019 lalu.

"Silakan melihat kembali perjalanan kampanye selama hampir sembilan bulan. Apa yang disampaikan [PAN] ke publik, bagaimana pendapatnya? Lalu seolah membodoh-bodohkan programnya Jokowi," kata Johnny kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta pada Kamis (4/7).

PAN merupakan salah satu partai pengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019. Tokoh senior PAN Amien Rais diketahui sebagai salah satu juru kampanye senior yang kerap mengkritik kebijakan Jokowi. Kritikan Amien Rais terbilang keras dan kontroversial.


Johnny menegaskan pihaknya belum mengajak PAN untuk bergabung ke dalam koalisi Jokowi-Ma'ruf hingga saat ini. Menurutnya, Jokowi baru sebatas mengajak pihak yang kalah dalam kontestasi Pilpres 2019 dan segenap elemen masyarakat untuk membangun negara secara bersama-sama.


Dia mewajibkan PAN menjadi partai politik yang menguatkan koalisi, bukan melemahkan bila ingin bergabung dalam koalisi partai politik pendukung Jokowi-Ma'ruf.

Dia menambahkan Jokowi sudah mengetahui cara menyikapi wacana bergabungnya sejumlah partai pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno ke koalisi partai pendukung Jokowi-Ma'ruf.

"Jokowi sudah tahu apa pendapat partai koalisi. Kami ingin menjaga demokrasi yang sehat, tidak mesti semuanya dalam kabinet. Ada juga yang di luar kabinet untuk menjadi penyeimbang dan oposisi konstruktif," ucap Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf itu.

loading...

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi mengklaim mayoritas pengurus Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PAN se-Indonesia menginginkan partai bergabung ke koalisi pemerintahan Jokowi-Ma'ruf usai putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

"Iya, betul [mayoritas DPW PAN ingin merapat ke Jokowi]" kata Viva saat dihubungi CNNIndonesia.com, Rabu (3/7).

Viva melanjutkan aspirasi dari para pengurus DPW itu ditunjukkan saat bertemu Zulkifli di Kompleks Perumahan Widya Chandra, Jakarta, akhir Juni lalu.

Ia menyebut setidaknya terdapat 30 dari 34 DPW PAN hadir dan menyatakan aspirasi kepada Zulhas agar PAN bergabung ke Jokowi.

"Jadi ada 30 ketua pengurus wilayah, bertemu Pak Zul, untuk menyatakan aspirasinya agar PAN bergabung ke Pak Jokowi lima tahun mendatang," ungkap Viva.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: NasDem Sindir PAN Membodohkan Program Jokowi Selama Kampanye
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- POLITIK -
NasDem Sebut PAN Selalu Membodohkan Program Jokowi Selama Kampanye!
Tak Dianggap Pemerintah, Ini Kata Penyelenggara Ijtimak Ulama IV!

(07-08-2019 08:08:00 - Dibaca 962 Kali)

NasDem Sebut PAN Selalu Membodohkan Program Jokowi Selama Kampanye!
Soal Izin FPI, Eks HTI Ini Tuding Pemerintah Punya Islamofobia?

(06-08-2019 07:53:21 - Dibaca 274 Kali)

NasDem Sebut PAN Selalu Membodohkan Program Jokowi Selama Kampanye!
PKS Sebut FPI Tidak Bertentangan dengan Pancasila?

(30-07-2019 20:39:00 - Dibaca 220 Kali)

NasDem Sebut PAN Selalu Membodohkan Program Jokowi Selama Kampanye!
Kedok Politik Transaksional Dibalik Rekonsiliasi ala Amien Rais!

(23-07-2019 07:16:11 - Dibaca 286 Kali)

NasDem Sebut PAN Selalu Membodohkan Program Jokowi Selama Kampanye!
Amien Rais dan Zulkifili Berbeda Pendapat Soal Syarat Gabung Jokowi, Mengapa?

(23-07-2019 07:03:08 - Dibaca 213 Kali)

NasDem Sebut PAN Selalu Membodohkan Program Jokowi Selama Kampanye!
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?

(21-07-2019 08:48:13 - Dibaca 347 Kali)

NasDem Sebut PAN Selalu Membodohkan Program Jokowi Selama Kampanye!
Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!

(21-07-2019 08:43:37 - Dibaca 639 Kali)

NasDem Sebut PAN Selalu Membodohkan Program Jokowi Selama Kampanye!
Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!

(20-07-2019 10:30:52 - Dibaca 267 Kali)

NasDem Sebut PAN Selalu Membodohkan Program Jokowi Selama Kampanye!
Kelompok Radikal Dinilai Tersudut Karena Pertemuan Jokowi-Prabowo?

(17-07-2019 09:01:02 - Dibaca 300 Kali)

NasDem Sebut PAN Selalu Membodohkan Program Jokowi Selama Kampanye!
Munarman Klaim Rizieq Sudah Tidak Ada Perkara, Benarkah?

(16-07-2019 08:24:28 - Dibaca 297 Kali)

NasDem Sebut PAN Selalu Membodohkan Program Jokowi Selama Kampanye!
Terkait Pertemuan Jokowi-Prabowo, Ini Respon Erick Thohir dan Sandi!

(14-07-2019 10:47:47 - Dibaca 339 Kali)

NasDem Sebut PAN Selalu Membodohkan Program Jokowi Selama Kampanye!
GNPF Tarik Diri dari Barisan Pendukung Prabowo-Sandi, Mengapa?

(14-07-2019 10:38:34 - Dibaca 567 Kali)

 
- BERITA LAIN -
NasDem Sebut PAN Selalu Membodohkan Program Jokowi Selama Kampanye!
Setelah Abdul Somad Klarifikasi, MUI Berharap Kontroversi Berhenti?

(22-08-2019 06:23:59 - Dibaca 1.559 Kali)

NasDem Sebut PAN Selalu Membodohkan Program Jokowi Selama Kampanye!
Anies Didesak Segera Bersihkan Trotoar dari PKL Karena Kalah Gugatan!

(21-08-2019 06:02:33 - Dibaca 449 Kali)

NasDem Sebut PAN Selalu Membodohkan Program Jokowi Selama Kampanye!
Risma Temui Mahasiswa Papua dan Nyanyi Lagu 'Tanah Papua'

(21-08-2019 05:53:33 - Dibaca 1.510 Kali)

NasDem Sebut PAN Selalu Membodohkan Program Jokowi Selama Kampanye!
Tak Ada Perubahan Pasca Ahok, PDIP Buka Peluang Calonkan Risma Jadi DKI 1

(20-08-2019 21:03:24 - Dibaca 436 Kali)

NasDem Sebut PAN Selalu Membodohkan Program Jokowi Selama Kampanye!
Pemprov DKI Tiru Risma Boyong Bunga Tabebuya, Mengapa?

(20-08-2019 20:53:49 - Dibaca 101 Kali)

NasDem Sebut PAN Selalu Membodohkan Program Jokowi Selama Kampanye!
Dosen Untar ini Bisa Selesaikan 13 Gelar Langsung, Bagaimana caranya?

(20-08-2019 08:15:40 - Dibaca 172 Kali)

NasDem Sebut PAN Selalu Membodohkan Program Jokowi Selama Kampanye!
Gudang Peluru Milik Polda Metro Jaya Terbakar!

(20-08-2019 07:05:11 - Dibaca 155 Kali)

NasDem Sebut PAN Selalu Membodohkan Program Jokowi Selama Kampanye!
Anies Mau Datangkan Ahli Asing Daripada Kirim Siswa ke Jerman, Mengapa?

(20-08-2019 06:59:20 - Dibaca 126 Kali)

NasDem Sebut PAN Selalu Membodohkan Program Jokowi Selama Kampanye!
Pemicu Rusuh Manokwari Adalah Insiden Surabaya-Malang!

(19-08-2019 13:46:47 - Dibaca 509 Kali)

NasDem Sebut PAN Selalu Membodohkan Program Jokowi Selama Kampanye!
Sopir Taksi online Demo Anies Soal Ganjil Genap!

(19-08-2019 12:21:57 - Dibaca 242 Kali)

NasDem Sebut PAN Selalu Membodohkan Program Jokowi Selama Kampanye!
Tiga Polisi di Papua Terluka Akibat Demo di Manokwari!

(19-08-2019 12:16:34 - Dibaca 195 Kali)

NasDem Sebut PAN Selalu Membodohkan Program Jokowi Selama Kampanye!
Ceramahnya Dianggap Menghina Salib, Ini Klarifikasi Abdul Somad!

(19-08-2019 10:38:31 - Dibaca 480 Kali)

Tak Ada Perubahan Pasca Ahok, PDIP Buka Peluang Calonkan Risma Jadi DKI 1
Pemprov DKI Tiru Risma Boyong Bunga Tabebuya, Mengapa?
Dosen Untar ini Bisa Selesaikan 13 Gelar Langsung, Bagaimana caranya?

TERPOPULER

1. Ternyata Utang 396 T Dibuat Zulkifli Hasan Saat jadi Menteri!

2. GNR Balik Arah Dukung Jokowi, Ini Kata PAN!

3. Gerindra Tuding Aksi Jokowi di Pembukaan Asian Games Pencitraan, Apa maksudnya?

4. Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!

5. Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?

6. Neno Ditolak, Fadli Zon Minta Kapolda Riau Dicopot, Apa maksudnya?

7. Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!

8. Fadli Zon Langsung Hapus Pollingnya Sendiri Karena Jokowi Menang!

9. Ini Deretan Kepala Daerah yang Balik Arah Dukung Jokowi!

10. Sandiaga Sarankan Cari Daerah Lain Buat Aksi 2019GantiPresiden, Daerah mana?




HUKUM & KRIMINAL EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.