Setneg Sebut Revitalisasi Monas Belum Ada Izin dari Komisi Pengarah!
Pabrik Bihun Bercampur Kecoa di Sumsel Digerebek Polisi!
Ketua DPR Puan Maharani Perintahkan DKI Kembalikan Monas Sedia Kala!



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
NasDem Sebut PAN Selalu Membodohkan Program Jokowi Selama Kampanye!
 
04-07-2019 19:58:57 - Dibaca 512 Kali
 
 
NasDem Sebut PAN Selalu Membodohkan Program Jokowi Selama Kampanye!
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Sekretaris Jenderal Partai Nasional Demokrat (NasDem) Johnny G Plate mengungkit sikap Partai Amanat Nasional (PAN) di masa kampanye Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 saat disinggung perihal peluang partai pimpinan Zulkifli Hasan itu bergabung dalam koalisi pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Menurutnya, PAN selalu memberikan narasi yang seolah-olah membodoh-bodohkan program Jokowi di kampanye Pilpres 2019 lalu.

"Silakan melihat kembali perjalanan kampanye selama hampir sembilan bulan. Apa yang disampaikan [PAN] ke publik, bagaimana pendapatnya? Lalu seolah membodoh-bodohkan programnya Jokowi," kata Johnny kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta pada Kamis (4/7).

PAN merupakan salah satu partai pengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019. Tokoh senior PAN Amien Rais diketahui sebagai salah satu juru kampanye senior yang kerap mengkritik kebijakan Jokowi. Kritikan Amien Rais terbilang keras dan kontroversial.


Johnny menegaskan pihaknya belum mengajak PAN untuk bergabung ke dalam koalisi Jokowi-Ma'ruf hingga saat ini. Menurutnya, Jokowi baru sebatas mengajak pihak yang kalah dalam kontestasi Pilpres 2019 dan segenap elemen masyarakat untuk membangun negara secara bersama-sama.


Dia mewajibkan PAN menjadi partai politik yang menguatkan koalisi, bukan melemahkan bila ingin bergabung dalam koalisi partai politik pendukung Jokowi-Ma'ruf.

Dia menambahkan Jokowi sudah mengetahui cara menyikapi wacana bergabungnya sejumlah partai pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno ke koalisi partai pendukung Jokowi-Ma'ruf.

"Jokowi sudah tahu apa pendapat partai koalisi. Kami ingin menjaga demokrasi yang sehat, tidak mesti semuanya dalam kabinet. Ada juga yang di luar kabinet untuk menjadi penyeimbang dan oposisi konstruktif," ucap Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf itu.

loading...

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi mengklaim mayoritas pengurus Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PAN se-Indonesia menginginkan partai bergabung ke koalisi pemerintahan Jokowi-Ma'ruf usai putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

"Iya, betul [mayoritas DPW PAN ingin merapat ke Jokowi]" kata Viva saat dihubungi CNNIndonesia.com, Rabu (3/7).

Viva melanjutkan aspirasi dari para pengurus DPW itu ditunjukkan saat bertemu Zulkifli di Kompleks Perumahan Widya Chandra, Jakarta, akhir Juni lalu.

Ia menyebut setidaknya terdapat 30 dari 34 DPW PAN hadir dan menyatakan aspirasi kepada Zulhas agar PAN bergabung ke Jokowi.

"Jadi ada 30 ketua pengurus wilayah, bertemu Pak Zul, untuk menyatakan aspirasinya agar PAN bergabung ke Pak Jokowi lima tahun mendatang," ungkap Viva.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: NasDem Sindir PAN Membodohkan Program Jokowi Selama Kampanye
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- POLITIK -
NasDem Sebut PAN Selalu Membodohkan Program Jokowi Selama Kampanye!
Soal Investasi Asing di Ibu Kota Baru, Demokrat Minta Pemerintah Jelaskan?

(21-01-2020 11:03:55 - Dibaca 128 Kali)

NasDem Sebut PAN Selalu Membodohkan Program Jokowi Selama Kampanye!
PKS Kritik Jokowi Soal Investasi Ibu Kota Baru, Apa maksudnya?

(21-01-2020 10:58:54 - Dibaca 302 Kali)

NasDem Sebut PAN Selalu Membodohkan Program Jokowi Selama Kampanye!
Soal Sandiaga Capres 2024, Ini Kata Fadli Zon!

(20-01-2020 15:49:03 - Dibaca 205 Kali)

NasDem Sebut PAN Selalu Membodohkan Program Jokowi Selama Kampanye!
PKS Ajak Fraksi Lain Desak DPR Bentuk Pansus Jiwasraya?

(16-01-2020 16:51:50 - Dibaca 182 Kali)

NasDem Sebut PAN Selalu Membodohkan Program Jokowi Selama Kampanye!
Anaknya Ikut Pencalonan Ketum PAN, Ini Kata Amien Rais!

(13-01-2020 11:44:28 - Dibaca 489 Kali)

NasDem Sebut PAN Selalu Membodohkan Program Jokowi Selama Kampanye!
Amien Rais Dipastikan Waketum PAN Tak Akan Ditendang dari Partai?

(11-01-2020 09:45:24 - Dibaca 510 Kali)

NasDem Sebut PAN Selalu Membodohkan Program Jokowi Selama Kampanye!
Soal Jokowi ke Natuna, Ini Kata Fadli Zon!

(09-01-2020 10:16:52 - Dibaca 251 Kali)

NasDem Sebut PAN Selalu Membodohkan Program Jokowi Selama Kampanye!
Gerindra Minta Menteri Tito, Fachrul, dan Sri Mulyani Dievaluasi?

(31-12-2019 21:21:31 - Dibaca 984 Kali)

NasDem Sebut PAN Selalu Membodohkan Program Jokowi Selama Kampanye!
Perusahaan Erick Thohir Dituding Andi Arief Terjerat Jiwasraya?

(23-12-2019 22:13:51 - Dibaca 605 Kali)

NasDem Sebut PAN Selalu Membodohkan Program Jokowi Selama Kampanye!
Politikus Nasdem Ini Bicara Soal Bedanya Akademisi dan Tukang Kayu Jadi Pemimpin!

(15-12-2019 08:52:19 - Dibaca 1.624 Kali)

NasDem Sebut PAN Selalu Membodohkan Program Jokowi Selama Kampanye!
Partai Demokrat Sentil Gibran dan Bobby yang Maju Pilkada!

(13-12-2019 08:54:51 - Dibaca 473 Kali)

NasDem Sebut PAN Selalu Membodohkan Program Jokowi Selama Kampanye!
Soal Gibran Daftar Pilwalkot Solo, Ini Kata PAN!

(13-12-2019 08:43:53 - Dibaca 190 Kali)

 
- BERITA LAIN -
NasDem Sebut PAN Selalu Membodohkan Program Jokowi Selama Kampanye!
Setneg Sebut Revitalisasi Monas Belum Ada Izin dari Komisi Pengarah!

(22-01-2020 21:49:10 - Dibaca 48 Kali)

NasDem Sebut PAN Selalu Membodohkan Program Jokowi Selama Kampanye!
Pabrik Bihun Bercampur Kecoa di Sumsel Digerebek Polisi!

(22-01-2020 21:42:44 - Dibaca 96 Kali)

NasDem Sebut PAN Selalu Membodohkan Program Jokowi Selama Kampanye!
Ketua DPR Puan Maharani Perintahkan DKI Kembalikan Monas Sedia Kala!

(22-01-2020 21:14:48 - Dibaca 1.270 Kali)

NasDem Sebut PAN Selalu Membodohkan Program Jokowi Selama Kampanye!
DPRD Minta Revitalisasi Monas Disetop Karena Belum Dapat Izin Setneg, Dinas Cipta Karya Ngadu ke Anies?

(22-01-2020 20:42:12 - Dibaca 187 Kali)

NasDem Sebut PAN Selalu Membodohkan Program Jokowi Selama Kampanye!
Belum Dapat Izin Setneg, DPRD DKI Minta Revitalisasi Monas Dihentikan!

(22-01-2020 20:38:12 - Dibaca 123 Kali)

NasDem Sebut PAN Selalu Membodohkan Program Jokowi Selama Kampanye!
Soal Integrasi Transportasi Indonesia, Anies Sentil Kebijakan Pemerintah?

(22-01-2020 20:30:34 - Dibaca 206 Kali)

NasDem Sebut PAN Selalu Membodohkan Program Jokowi Selama Kampanye!
Eks Dosen IPB Abdul Basith Didakwa Terlibat Pembuatan Bom Molotov!

(22-01-2020 20:24:57 - Dibaca 56 Kali)

NasDem Sebut PAN Selalu Membodohkan Program Jokowi Selama Kampanye!
Ini Kata Pemkot Surabaya Terkait Surat Edaran RW di Surabaya Soal Iuran Nonpribumi!

(21-01-2020 20:16:30 - Dibaca 301 Kali)

NasDem Sebut PAN Selalu Membodohkan Program Jokowi Selama Kampanye!
Soal Iuran Nonpribumi yang Viral, Ini Isi Surat Edarannya!

(21-01-2020 20:01:33 - Dibaca 276 Kali)

NasDem Sebut PAN Selalu Membodohkan Program Jokowi Selama Kampanye!
Soal Rekam Jejak Kontraktor Revitalisasi Monas, Ini Kata Pemprov DKI!

(21-01-2020 19:52:34 - Dibaca 386 Kali)

NasDem Sebut PAN Selalu Membodohkan Program Jokowi Selama Kampanye!
Mahfud Md Sebut 660 WNI Diduga Terlibat Terorisme Lintas Batas!

(21-01-2020 19:11:54 - Dibaca 143 Kali)

NasDem Sebut PAN Selalu Membodohkan Program Jokowi Selama Kampanye!
e-Budgeting Smart ala Anies Katanya Sudah Siap Digunakan Pada APBD DKI 2021?

(21-01-2020 19:03:45 - Dibaca 181 Kali)

DPRD Minta Revitalisasi Monas Disetop Karena Belum Dapat Izin Setneg, Dinas Cipta Karya Ngadu ke Anies?
Belum Dapat Izin Setneg, DPRD DKI Minta Revitalisasi Monas Dihentikan!
Soal Integrasi Transportasi Indonesia, Anies Sentil Kebijakan Pemerintah?

TERPOPULER