Setelah Abdul Somad Klarifikasi, MUI Berharap Kontroversi Berhenti?
Anies Didesak Segera Bersihkan Trotoar dari PKL Karena Kalah Gugatan!
Risma Temui Mahasiswa Papua dan Nyanyi Lagu 'Tanah Papua'



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
PKS Kritik Prabowo Tak Serukan Opisisi, Ini Pembelaan Gerindra!
 
13-07-2019 17:27:31 - Dibaca 314 Kali
 
 
PKS Kritik Prabowo Tak Serukan Opisisi, Ini Pembelaan Gerindra!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
PKS menyayangkan Ketum Gerindra Prabowo Subianto tidak menyerukan soal oposisi saat bertemu Presiden Jokowi. Gerindra mengatakan pertemuan Jokowi-Prabowo merupakan pertemuan kebangsaan.

"Dalam pertemuan itu kan Pak Prabowo jelas ya, ini kan pertemuan kebangsaan, jadi ini yang harus dipahami oleh Pak Mardani. Pertama, ini pertemuan kebangsaan, bukan pertemuan pencitraan. Kedua, pertemuan kebangsaan itu antar-dua negarawan, bukan antar-politisi," kata anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra Andre Rosiade saat dihubungi, Sabtu (13/7/2019).

Andre mengatakan pertemuan antarnegarawan itu memiliki tujuan dan niat yang luhur agar Indonesia kembali guyub. Selain itu, pertemuan tersebut untuk menurunkan polarisasi antarpendukung.

"Pertemuan itu kan pertemuan kebangsaan, bukan pertemuan dalam rangka politik bagi-bagi kekuasaan. Kalau sikap resmi Partai Gerindra kan tentu akan disampaikan oleh Pak prabowo. Setelah pertemuan itu selesai, di jalan, turun dari restoran, kan Pak Prabowo bilang, 'kami siap di luar menjadi oposisi, check dan balance', kan Pak Prabowo ngomong, masa dalam pidato pertemuan kebangsaan yang ditunggu-tunggu oleh rakyat bicara seperti itu?" ujarnya.


Menurut Andre, sikap resmi Partai Gerindra akan disampaikan Prabowo pada waktu yang tepat. Prabowo kemungkinan akan menyampaikan sikap resmi itu saat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Gerindra Agustus besok.

"Mungkin saat kami Rapat Kerja Nasional nanti, Gerindra ada Rakernas, setelah Rakernas. Menyampaikan sikap resmi itu adalah domain Pak Prabowo sebagai ketum umum dan ketua dewan pembina. Yang jelas Agustus kalau nggak salah kami akan adakan Rakernas," ujarnya.

Selain itu, Prabowo juga akan melakukan pertemuan dengan pendukung untuk menyerap aspirasi. "Setelah rakernas dan menyerap aspirasi, Pak Prabowo mungkin akan menyampaikan sikap resmi. Yang jelas Pak Prabowo ingin negara ini kuat, ingin Indonesia guyub, maju," tuturnya.

loading...

PKS sebelumnya menyambut baik pertemuan Jokowi dengan Prabowo. Namun PKS juga menyayangkan tindakan Prabowo yang tidak menyerukan oposisi.

"Pertemuan antar-pemimpin membawa kesejukan. Dan akan baik jika Pak Prabowo menyatakan #KamiOposisi," kata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera kepada wartawan, Sabtu (13/7).

Mardani menilai pernyataan 'kami oposisi' itu baik untuk demokrasi sekaligus menghindari timbulnya kekecewaan di kalangan pendukung. Dia juga yakin Prabowo akan tetap bersama PKS di garis oposisi.

"Jika pertemuan tidak diikuti dengan deklarasi #KamiOposisi, akan membuat kekecewaan pendukung. Dan PKS yakin Pak Prabowo dan pendukungnya akan bersama #KamiOposisi, karena oposisi itu baik dan oposisi itu mulia," katanya.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: PKS Kritik Prabowo Tak Serukan Opisisi, Gerindra: Itu Pertemuan Negarawan
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- POLITIK -
PKS Kritik Prabowo Tak Serukan Opisisi, Ini Pembelaan Gerindra!
Tak Dianggap Pemerintah, Ini Kata Penyelenggara Ijtimak Ulama IV!

(07-08-2019 08:08:00 - Dibaca 962 Kali)

PKS Kritik Prabowo Tak Serukan Opisisi, Ini Pembelaan Gerindra!
Soal Izin FPI, Eks HTI Ini Tuding Pemerintah Punya Islamofobia?

(06-08-2019 07:53:21 - Dibaca 274 Kali)

PKS Kritik Prabowo Tak Serukan Opisisi, Ini Pembelaan Gerindra!
PKS Sebut FPI Tidak Bertentangan dengan Pancasila?

(30-07-2019 20:39:00 - Dibaca 220 Kali)

PKS Kritik Prabowo Tak Serukan Opisisi, Ini Pembelaan Gerindra!
Kedok Politik Transaksional Dibalik Rekonsiliasi ala Amien Rais!

(23-07-2019 07:16:11 - Dibaca 286 Kali)

PKS Kritik Prabowo Tak Serukan Opisisi, Ini Pembelaan Gerindra!
Amien Rais dan Zulkifili Berbeda Pendapat Soal Syarat Gabung Jokowi, Mengapa?

(23-07-2019 07:03:08 - Dibaca 213 Kali)

PKS Kritik Prabowo Tak Serukan Opisisi, Ini Pembelaan Gerindra!
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?

(21-07-2019 08:48:13 - Dibaca 347 Kali)

PKS Kritik Prabowo Tak Serukan Opisisi, Ini Pembelaan Gerindra!
Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!

(21-07-2019 08:43:37 - Dibaca 639 Kali)

PKS Kritik Prabowo Tak Serukan Opisisi, Ini Pembelaan Gerindra!
Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!

(20-07-2019 10:30:52 - Dibaca 267 Kali)

PKS Kritik Prabowo Tak Serukan Opisisi, Ini Pembelaan Gerindra!
Kelompok Radikal Dinilai Tersudut Karena Pertemuan Jokowi-Prabowo?

(17-07-2019 09:01:02 - Dibaca 300 Kali)

PKS Kritik Prabowo Tak Serukan Opisisi, Ini Pembelaan Gerindra!
Munarman Klaim Rizieq Sudah Tidak Ada Perkara, Benarkah?

(16-07-2019 08:24:28 - Dibaca 297 Kali)

PKS Kritik Prabowo Tak Serukan Opisisi, Ini Pembelaan Gerindra!
Terkait Pertemuan Jokowi-Prabowo, Ini Respon Erick Thohir dan Sandi!

(14-07-2019 10:47:47 - Dibaca 340 Kali)

PKS Kritik Prabowo Tak Serukan Opisisi, Ini Pembelaan Gerindra!
GNPF Tarik Diri dari Barisan Pendukung Prabowo-Sandi, Mengapa?

(14-07-2019 10:38:34 - Dibaca 567 Kali)

 
- BERITA LAIN -
PKS Kritik Prabowo Tak Serukan Opisisi, Ini Pembelaan Gerindra!
Setelah Abdul Somad Klarifikasi, MUI Berharap Kontroversi Berhenti?

(22-08-2019 06:23:59 - Dibaca 1.562 Kali)

PKS Kritik Prabowo Tak Serukan Opisisi, Ini Pembelaan Gerindra!
Anies Didesak Segera Bersihkan Trotoar dari PKL Karena Kalah Gugatan!

(21-08-2019 06:02:33 - Dibaca 449 Kali)

PKS Kritik Prabowo Tak Serukan Opisisi, Ini Pembelaan Gerindra!
Risma Temui Mahasiswa Papua dan Nyanyi Lagu 'Tanah Papua'

(21-08-2019 05:53:33 - Dibaca 1.510 Kali)

PKS Kritik Prabowo Tak Serukan Opisisi, Ini Pembelaan Gerindra!
Tak Ada Perubahan Pasca Ahok, PDIP Buka Peluang Calonkan Risma Jadi DKI 1

(20-08-2019 21:03:24 - Dibaca 438 Kali)

PKS Kritik Prabowo Tak Serukan Opisisi, Ini Pembelaan Gerindra!
Pemprov DKI Tiru Risma Boyong Bunga Tabebuya, Mengapa?

(20-08-2019 20:53:49 - Dibaca 101 Kali)

PKS Kritik Prabowo Tak Serukan Opisisi, Ini Pembelaan Gerindra!
Dosen Untar ini Bisa Selesaikan 13 Gelar Langsung, Bagaimana caranya?

(20-08-2019 08:15:40 - Dibaca 172 Kali)

PKS Kritik Prabowo Tak Serukan Opisisi, Ini Pembelaan Gerindra!
Gudang Peluru Milik Polda Metro Jaya Terbakar!

(20-08-2019 07:05:11 - Dibaca 155 Kali)

PKS Kritik Prabowo Tak Serukan Opisisi, Ini Pembelaan Gerindra!
Anies Mau Datangkan Ahli Asing Daripada Kirim Siswa ke Jerman, Mengapa?

(20-08-2019 06:59:20 - Dibaca 126 Kali)

PKS Kritik Prabowo Tak Serukan Opisisi, Ini Pembelaan Gerindra!
Pemicu Rusuh Manokwari Adalah Insiden Surabaya-Malang!

(19-08-2019 13:46:47 - Dibaca 509 Kali)

PKS Kritik Prabowo Tak Serukan Opisisi, Ini Pembelaan Gerindra!
Sopir Taksi online Demo Anies Soal Ganjil Genap!

(19-08-2019 12:21:57 - Dibaca 242 Kali)

PKS Kritik Prabowo Tak Serukan Opisisi, Ini Pembelaan Gerindra!
Tiga Polisi di Papua Terluka Akibat Demo di Manokwari!

(19-08-2019 12:16:34 - Dibaca 195 Kali)

PKS Kritik Prabowo Tak Serukan Opisisi, Ini Pembelaan Gerindra!
Ceramahnya Dianggap Menghina Salib, Ini Klarifikasi Abdul Somad!

(19-08-2019 10:38:31 - Dibaca 480 Kali)

Tak Ada Perubahan Pasca Ahok, PDIP Buka Peluang Calonkan Risma Jadi DKI 1
Pemprov DKI Tiru Risma Boyong Bunga Tabebuya, Mengapa?
Dosen Untar ini Bisa Selesaikan 13 Gelar Langsung, Bagaimana caranya?

TERPOPULER

1. Ternyata Utang 396 T Dibuat Zulkifli Hasan Saat jadi Menteri!

2. GNR Balik Arah Dukung Jokowi, Ini Kata PAN!

3. Gerindra Tuding Aksi Jokowi di Pembukaan Asian Games Pencitraan, Apa maksudnya?

4. Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!

5. Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?

6. Neno Ditolak, Fadli Zon Minta Kapolda Riau Dicopot, Apa maksudnya?

7. Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!

8. Fadli Zon Langsung Hapus Pollingnya Sendiri Karena Jokowi Menang!

9. Ini Deretan Kepala Daerah yang Balik Arah Dukung Jokowi!

10. Sandiaga Sarankan Cari Daerah Lain Buat Aksi 2019GantiPresiden, Daerah mana?




HUKUM & KRIMINAL EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.