Setneg Sebut Revitalisasi Monas Belum Ada Izin dari Komisi Pengarah!
Pabrik Bihun Bercampur Kecoa di Sumsel Digerebek Polisi!
Ketua DPR Puan Maharani Perintahkan DKI Kembalikan Monas Sedia Kala!



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
PKS Kritik Prabowo Tak Serukan Opisisi, Ini Pembelaan Gerindra!
 
13-07-2019 17:27:31 - Dibaca 455 Kali
 
 
PKS Kritik Prabowo Tak Serukan Opisisi, Ini Pembelaan Gerindra!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
PKS menyayangkan Ketum Gerindra Prabowo Subianto tidak menyerukan soal oposisi saat bertemu Presiden Jokowi. Gerindra mengatakan pertemuan Jokowi-Prabowo merupakan pertemuan kebangsaan.

"Dalam pertemuan itu kan Pak Prabowo jelas ya, ini kan pertemuan kebangsaan, jadi ini yang harus dipahami oleh Pak Mardani. Pertama, ini pertemuan kebangsaan, bukan pertemuan pencitraan. Kedua, pertemuan kebangsaan itu antar-dua negarawan, bukan antar-politisi," kata anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra Andre Rosiade saat dihubungi, Sabtu (13/7/2019).

Andre mengatakan pertemuan antarnegarawan itu memiliki tujuan dan niat yang luhur agar Indonesia kembali guyub. Selain itu, pertemuan tersebut untuk menurunkan polarisasi antarpendukung.

"Pertemuan itu kan pertemuan kebangsaan, bukan pertemuan dalam rangka politik bagi-bagi kekuasaan. Kalau sikap resmi Partai Gerindra kan tentu akan disampaikan oleh Pak prabowo. Setelah pertemuan itu selesai, di jalan, turun dari restoran, kan Pak Prabowo bilang, 'kami siap di luar menjadi oposisi, check dan balance', kan Pak Prabowo ngomong, masa dalam pidato pertemuan kebangsaan yang ditunggu-tunggu oleh rakyat bicara seperti itu?" ujarnya.


Menurut Andre, sikap resmi Partai Gerindra akan disampaikan Prabowo pada waktu yang tepat. Prabowo kemungkinan akan menyampaikan sikap resmi itu saat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Gerindra Agustus besok.

"Mungkin saat kami Rapat Kerja Nasional nanti, Gerindra ada Rakernas, setelah Rakernas. Menyampaikan sikap resmi itu adalah domain Pak Prabowo sebagai ketum umum dan ketua dewan pembina. Yang jelas Agustus kalau nggak salah kami akan adakan Rakernas," ujarnya.

Selain itu, Prabowo juga akan melakukan pertemuan dengan pendukung untuk menyerap aspirasi. "Setelah rakernas dan menyerap aspirasi, Pak Prabowo mungkin akan menyampaikan sikap resmi. Yang jelas Pak Prabowo ingin negara ini kuat, ingin Indonesia guyub, maju," tuturnya.

loading...

PKS sebelumnya menyambut baik pertemuan Jokowi dengan Prabowo. Namun PKS juga menyayangkan tindakan Prabowo yang tidak menyerukan oposisi.

"Pertemuan antar-pemimpin membawa kesejukan. Dan akan baik jika Pak Prabowo menyatakan #KamiOposisi," kata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera kepada wartawan, Sabtu (13/7).

Mardani menilai pernyataan 'kami oposisi' itu baik untuk demokrasi sekaligus menghindari timbulnya kekecewaan di kalangan pendukung. Dia juga yakin Prabowo akan tetap bersama PKS di garis oposisi.

"Jika pertemuan tidak diikuti dengan deklarasi #KamiOposisi, akan membuat kekecewaan pendukung. Dan PKS yakin Pak Prabowo dan pendukungnya akan bersama #KamiOposisi, karena oposisi itu baik dan oposisi itu mulia," katanya.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: PKS Kritik Prabowo Tak Serukan Opisisi, Gerindra: Itu Pertemuan Negarawan
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- POLITIK -
PKS Kritik Prabowo Tak Serukan Opisisi, Ini Pembelaan Gerindra!
Soal Investasi Asing di Ibu Kota Baru, Demokrat Minta Pemerintah Jelaskan?

(21-01-2020 11:03:55 - Dibaca 128 Kali)

PKS Kritik Prabowo Tak Serukan Opisisi, Ini Pembelaan Gerindra!
PKS Kritik Jokowi Soal Investasi Ibu Kota Baru, Apa maksudnya?

(21-01-2020 10:58:54 - Dibaca 302 Kali)

PKS Kritik Prabowo Tak Serukan Opisisi, Ini Pembelaan Gerindra!
Soal Sandiaga Capres 2024, Ini Kata Fadli Zon!

(20-01-2020 15:49:03 - Dibaca 205 Kali)

PKS Kritik Prabowo Tak Serukan Opisisi, Ini Pembelaan Gerindra!
PKS Ajak Fraksi Lain Desak DPR Bentuk Pansus Jiwasraya?

(16-01-2020 16:51:50 - Dibaca 182 Kali)

PKS Kritik Prabowo Tak Serukan Opisisi, Ini Pembelaan Gerindra!
Anaknya Ikut Pencalonan Ketum PAN, Ini Kata Amien Rais!

(13-01-2020 11:44:28 - Dibaca 489 Kali)

PKS Kritik Prabowo Tak Serukan Opisisi, Ini Pembelaan Gerindra!
Amien Rais Dipastikan Waketum PAN Tak Akan Ditendang dari Partai?

(11-01-2020 09:45:24 - Dibaca 510 Kali)

PKS Kritik Prabowo Tak Serukan Opisisi, Ini Pembelaan Gerindra!
Soal Jokowi ke Natuna, Ini Kata Fadli Zon!

(09-01-2020 10:16:52 - Dibaca 251 Kali)

PKS Kritik Prabowo Tak Serukan Opisisi, Ini Pembelaan Gerindra!
Gerindra Minta Menteri Tito, Fachrul, dan Sri Mulyani Dievaluasi?

(31-12-2019 21:21:31 - Dibaca 984 Kali)

PKS Kritik Prabowo Tak Serukan Opisisi, Ini Pembelaan Gerindra!
Perusahaan Erick Thohir Dituding Andi Arief Terjerat Jiwasraya?

(23-12-2019 22:13:51 - Dibaca 605 Kali)

PKS Kritik Prabowo Tak Serukan Opisisi, Ini Pembelaan Gerindra!
Politikus Nasdem Ini Bicara Soal Bedanya Akademisi dan Tukang Kayu Jadi Pemimpin!

(15-12-2019 08:52:19 - Dibaca 1.624 Kali)

PKS Kritik Prabowo Tak Serukan Opisisi, Ini Pembelaan Gerindra!
Partai Demokrat Sentil Gibran dan Bobby yang Maju Pilkada!

(13-12-2019 08:54:51 - Dibaca 473 Kali)

PKS Kritik Prabowo Tak Serukan Opisisi, Ini Pembelaan Gerindra!
Soal Gibran Daftar Pilwalkot Solo, Ini Kata PAN!

(13-12-2019 08:43:53 - Dibaca 190 Kali)

 
- BERITA LAIN -
PKS Kritik Prabowo Tak Serukan Opisisi, Ini Pembelaan Gerindra!
Setneg Sebut Revitalisasi Monas Belum Ada Izin dari Komisi Pengarah!

(22-01-2020 21:49:10 - Dibaca 48 Kali)

PKS Kritik Prabowo Tak Serukan Opisisi, Ini Pembelaan Gerindra!
Pabrik Bihun Bercampur Kecoa di Sumsel Digerebek Polisi!

(22-01-2020 21:42:44 - Dibaca 96 Kali)

PKS Kritik Prabowo Tak Serukan Opisisi, Ini Pembelaan Gerindra!
Ketua DPR Puan Maharani Perintahkan DKI Kembalikan Monas Sedia Kala!

(22-01-2020 21:14:48 - Dibaca 1.281 Kali)

PKS Kritik Prabowo Tak Serukan Opisisi, Ini Pembelaan Gerindra!
DPRD Minta Revitalisasi Monas Disetop Karena Belum Dapat Izin Setneg, Dinas Cipta Karya Ngadu ke Anies?

(22-01-2020 20:42:12 - Dibaca 187 Kali)

PKS Kritik Prabowo Tak Serukan Opisisi, Ini Pembelaan Gerindra!
Belum Dapat Izin Setneg, DPRD DKI Minta Revitalisasi Monas Dihentikan!

(22-01-2020 20:38:12 - Dibaca 123 Kali)

PKS Kritik Prabowo Tak Serukan Opisisi, Ini Pembelaan Gerindra!
Soal Integrasi Transportasi Indonesia, Anies Sentil Kebijakan Pemerintah?

(22-01-2020 20:30:34 - Dibaca 206 Kali)

PKS Kritik Prabowo Tak Serukan Opisisi, Ini Pembelaan Gerindra!
Eks Dosen IPB Abdul Basith Didakwa Terlibat Pembuatan Bom Molotov!

(22-01-2020 20:24:57 - Dibaca 57 Kali)

PKS Kritik Prabowo Tak Serukan Opisisi, Ini Pembelaan Gerindra!
Ini Kata Pemkot Surabaya Terkait Surat Edaran RW di Surabaya Soal Iuran Nonpribumi!

(21-01-2020 20:16:30 - Dibaca 301 Kali)

PKS Kritik Prabowo Tak Serukan Opisisi, Ini Pembelaan Gerindra!
Soal Iuran Nonpribumi yang Viral, Ini Isi Surat Edarannya!

(21-01-2020 20:01:33 - Dibaca 276 Kali)

PKS Kritik Prabowo Tak Serukan Opisisi, Ini Pembelaan Gerindra!
Soal Rekam Jejak Kontraktor Revitalisasi Monas, Ini Kata Pemprov DKI!

(21-01-2020 19:52:34 - Dibaca 386 Kali)

PKS Kritik Prabowo Tak Serukan Opisisi, Ini Pembelaan Gerindra!
Mahfud Md Sebut 660 WNI Diduga Terlibat Terorisme Lintas Batas!

(21-01-2020 19:11:54 - Dibaca 143 Kali)

PKS Kritik Prabowo Tak Serukan Opisisi, Ini Pembelaan Gerindra!
e-Budgeting Smart ala Anies Katanya Sudah Siap Digunakan Pada APBD DKI 2021?

(21-01-2020 19:03:45 - Dibaca 181 Kali)

DPRD Minta Revitalisasi Monas Disetop Karena Belum Dapat Izin Setneg, Dinas Cipta Karya Ngadu ke Anies?
Belum Dapat Izin Setneg, DPRD DKI Minta Revitalisasi Monas Dihentikan!
Soal Integrasi Transportasi Indonesia, Anies Sentil Kebijakan Pemerintah?

TERPOPULER