Setelah Abdul Somad Klarifikasi, MUI Berharap Kontroversi Berhenti?
Anies Didesak Segera Bersihkan Trotoar dari PKL Karena Kalah Gugatan!
Risma Temui Mahasiswa Papua dan Nyanyi Lagu 'Tanah Papua'



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
GNPF Tarik Diri dari Barisan Pendukung Prabowo-Sandi, Mengapa?
 
14-07-2019 10:38:34 - Dibaca 567 Kali
 
 
GNPF Tarik Diri dari Barisan Pendukung Prabowo-Sandi, Mengapa?
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama Yusuf Muhammad Martak menyatakan bahwa pihaknya sudah tidak berada dalam barisan pendukung Prabowo Subianto. Sikap itu seirama dengan Pilpres 2019 yang telah usai digelar.

"(Pilpres 2019) Selesai, ya sudah," tutur Yusuf saat menghubungi CNNIndonesia.com, Sabtu (13/7).

Diketahui, Yusuf merupakan salah satu orang yang kerap mendatangi kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta selama Pilpres 2019 berjalan. Dia pun termasuk orang yang mendampingi Prabowo saat mengklaim kemenangan Pilpres 2019 tak lama setelah pemungutan suara dilakukan pada 17 April lalu.

Selain itu, Ijtima Ulama yang mendukung Prabowo-Sandi pada Pilpres 2019 pun diinisiasi oleh Yusuf. Tidak ketinggalan, dalam Badan Pemenangan Nasional (BPN)


Meski begitu, Yusuf mengklaim pihaknya tidak pernah berada dalam satu kongsi dengan Prabowo-Sandi. Dia mengatakan GNPF Ulama hanya berada dalam jalur perjuangan yang sama pada Pilpres 2019 lalu.

"Tidak pernah kongsi. Satu alur perjuangan, iya," kata Yusuf.

Diketahui, Joko Widodo dan Prabowo Subianto baru saja mengadakan pertemuan Stasiun MRT, Jakarta, Sabtu siang (13/7). Mereka lalu menyantap makan siang bersama di bilangan Senayan, Jakarta.

Jokowi dan Prabowo sudah tidak tampak seperti rival. Mereka bersalaman, berpelukan, dan berbincang seraya diselingi gelak tawa.

loading...

Mengenai hal itu, Yusuf belum mau berkomentar banyak. GNPF Ulama juga menarik diri dari barisan pendukung Prabowo-Sandi bukan karena kecewa dengan sikap Prabowo yang mau berjumpa dengan Jokowi.

"Itu adalah hak dia. Kami belum menentukan sikap karena belum membahasnya. Santai-santai saja," kata Yusuf.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: GNPF Tarik Diri dari Barisan Pendukung Prabowo-Sandi
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- POLITIK -
GNPF Tarik Diri dari Barisan Pendukung Prabowo-Sandi, Mengapa?
Tak Dianggap Pemerintah, Ini Kata Penyelenggara Ijtimak Ulama IV!

(07-08-2019 08:08:00 - Dibaca 962 Kali)

GNPF Tarik Diri dari Barisan Pendukung Prabowo-Sandi, Mengapa?
Soal Izin FPI, Eks HTI Ini Tuding Pemerintah Punya Islamofobia?

(06-08-2019 07:53:21 - Dibaca 274 Kali)

GNPF Tarik Diri dari Barisan Pendukung Prabowo-Sandi, Mengapa?
PKS Sebut FPI Tidak Bertentangan dengan Pancasila?

(30-07-2019 20:39:00 - Dibaca 219 Kali)

GNPF Tarik Diri dari Barisan Pendukung Prabowo-Sandi, Mengapa?
Kedok Politik Transaksional Dibalik Rekonsiliasi ala Amien Rais!

(23-07-2019 07:16:11 - Dibaca 286 Kali)

GNPF Tarik Diri dari Barisan Pendukung Prabowo-Sandi, Mengapa?
Amien Rais dan Zulkifili Berbeda Pendapat Soal Syarat Gabung Jokowi, Mengapa?

(23-07-2019 07:03:08 - Dibaca 212 Kali)

GNPF Tarik Diri dari Barisan Pendukung Prabowo-Sandi, Mengapa?
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?

(21-07-2019 08:48:13 - Dibaca 347 Kali)

GNPF Tarik Diri dari Barisan Pendukung Prabowo-Sandi, Mengapa?
Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!

(21-07-2019 08:43:37 - Dibaca 638 Kali)

GNPF Tarik Diri dari Barisan Pendukung Prabowo-Sandi, Mengapa?
Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!

(20-07-2019 10:30:52 - Dibaca 267 Kali)

GNPF Tarik Diri dari Barisan Pendukung Prabowo-Sandi, Mengapa?
Kelompok Radikal Dinilai Tersudut Karena Pertemuan Jokowi-Prabowo?

(17-07-2019 09:01:02 - Dibaca 300 Kali)

GNPF Tarik Diri dari Barisan Pendukung Prabowo-Sandi, Mengapa?
Munarman Klaim Rizieq Sudah Tidak Ada Perkara, Benarkah?

(16-07-2019 08:24:28 - Dibaca 297 Kali)

GNPF Tarik Diri dari Barisan Pendukung Prabowo-Sandi, Mengapa?
Terkait Pertemuan Jokowi-Prabowo, Ini Respon Erick Thohir dan Sandi!

(14-07-2019 10:47:47 - Dibaca 339 Kali)

GNPF Tarik Diri dari Barisan Pendukung Prabowo-Sandi, Mengapa?
PKS Kritik Prabowo Tak Serukan Opisisi, Ini Pembelaan Gerindra!

(13-07-2019 17:27:31 - Dibaca 313 Kali)

 
- BERITA LAIN -
GNPF Tarik Diri dari Barisan Pendukung Prabowo-Sandi, Mengapa?
Setelah Abdul Somad Klarifikasi, MUI Berharap Kontroversi Berhenti?

(22-08-2019 06:23:59 - Dibaca 1.558 Kali)

GNPF Tarik Diri dari Barisan Pendukung Prabowo-Sandi, Mengapa?
Anies Didesak Segera Bersihkan Trotoar dari PKL Karena Kalah Gugatan!

(21-08-2019 06:02:33 - Dibaca 449 Kali)

GNPF Tarik Diri dari Barisan Pendukung Prabowo-Sandi, Mengapa?
Risma Temui Mahasiswa Papua dan Nyanyi Lagu 'Tanah Papua'

(21-08-2019 05:53:33 - Dibaca 1.510 Kali)

GNPF Tarik Diri dari Barisan Pendukung Prabowo-Sandi, Mengapa?
Tak Ada Perubahan Pasca Ahok, PDIP Buka Peluang Calonkan Risma Jadi DKI 1

(20-08-2019 21:03:24 - Dibaca 436 Kali)

GNPF Tarik Diri dari Barisan Pendukung Prabowo-Sandi, Mengapa?
Pemprov DKI Tiru Risma Boyong Bunga Tabebuya, Mengapa?

(20-08-2019 20:53:49 - Dibaca 101 Kali)

GNPF Tarik Diri dari Barisan Pendukung Prabowo-Sandi, Mengapa?
Dosen Untar ini Bisa Selesaikan 13 Gelar Langsung, Bagaimana caranya?

(20-08-2019 08:15:40 - Dibaca 172 Kali)

GNPF Tarik Diri dari Barisan Pendukung Prabowo-Sandi, Mengapa?
Gudang Peluru Milik Polda Metro Jaya Terbakar!

(20-08-2019 07:05:11 - Dibaca 155 Kali)

GNPF Tarik Diri dari Barisan Pendukung Prabowo-Sandi, Mengapa?
Anies Mau Datangkan Ahli Asing Daripada Kirim Siswa ke Jerman, Mengapa?

(20-08-2019 06:59:20 - Dibaca 126 Kali)

GNPF Tarik Diri dari Barisan Pendukung Prabowo-Sandi, Mengapa?
Pemicu Rusuh Manokwari Adalah Insiden Surabaya-Malang!

(19-08-2019 13:46:47 - Dibaca 509 Kali)

GNPF Tarik Diri dari Barisan Pendukung Prabowo-Sandi, Mengapa?
Sopir Taksi online Demo Anies Soal Ganjil Genap!

(19-08-2019 12:21:57 - Dibaca 242 Kali)

GNPF Tarik Diri dari Barisan Pendukung Prabowo-Sandi, Mengapa?
Tiga Polisi di Papua Terluka Akibat Demo di Manokwari!

(19-08-2019 12:16:34 - Dibaca 195 Kali)

GNPF Tarik Diri dari Barisan Pendukung Prabowo-Sandi, Mengapa?
Ceramahnya Dianggap Menghina Salib, Ini Klarifikasi Abdul Somad!

(19-08-2019 10:38:31 - Dibaca 480 Kali)

Tak Ada Perubahan Pasca Ahok, PDIP Buka Peluang Calonkan Risma Jadi DKI 1
Pemprov DKI Tiru Risma Boyong Bunga Tabebuya, Mengapa?
Dosen Untar ini Bisa Selesaikan 13 Gelar Langsung, Bagaimana caranya?

TERPOPULER

1. Ternyata Utang 396 T Dibuat Zulkifli Hasan Saat jadi Menteri!

2. GNR Balik Arah Dukung Jokowi, Ini Kata PAN!

3. Gerindra Tuding Aksi Jokowi di Pembukaan Asian Games Pencitraan, Apa maksudnya?

4. Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!

5. Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?

6. Neno Ditolak, Fadli Zon Minta Kapolda Riau Dicopot, Apa maksudnya?

7. Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!

8. Fadli Zon Langsung Hapus Pollingnya Sendiri Karena Jokowi Menang!

9. Ini Deretan Kepala Daerah yang Balik Arah Dukung Jokowi!

10. Sandiaga Sarankan Cari Daerah Lain Buat Aksi 2019GantiPresiden, Daerah mana?




HUKUM & KRIMINAL EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.