Setelah Abdul Somad Klarifikasi, MUI Berharap Kontroversi Berhenti?
Anies Didesak Segera Bersihkan Trotoar dari PKL Karena Kalah Gugatan!
Risma Temui Mahasiswa Papua dan Nyanyi Lagu 'Tanah Papua'



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Terkait Pertemuan Jokowi-Prabowo, Ini Respon Erick Thohir dan Sandi!
 
14-07-2019 10:47:47 - Dibaca 340 Kali
 
 
Terkait Pertemuan Jokowi-Prabowo, Ini Respon Erick Thohir dan Sandi!
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Mantan calon wakil presiden 02 Sandiaga Uno, dan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir memberikan komentar terkait pertemuan Jokowi-Prabowo di stasiun MRT, Sabtu pagi (13/7).

Sandi mengatakan pertemuan ini memberikan dampak positif demi persatuan dan kemajuan bangsa. Baginya, perbedaan pilihan politik adalah sebuah hal yang lumrah terjadi dalam pesta demokrasi.

"Silaturahmi selalu dimaknai sebagai keberkahan. Jadi tentunya mesti dilihat bahwa kesamaan kita ingin Indonesia menjadi negara maju. Saya rasa perbedaan adalah keniscayaan, lumrah," kata Sandi usai acara 'Young Penting Indonesia' di Kemang Village, Jakarta, Sabtu (13/7).

Dalam kesempatan sama, Erick mengatakan pertemuan ini memberikan contoh bagi masyarakat, khususnya bagi generasi milenial.


Pertemuan ini menunjukkan bahwa demokrasi di Indonesia sudah dewasa. Ketika kontensasi pemilu telah usai, maka perbedaan tersebut harus dijahit kembali.

"Di mana bisa memberikan contoh yang baik tidak hanya di Indonesia tapi juga di negara lain. Di mana demokrasi yang terjadi di Indonesia ini adalah demokrasi yang dewasa," kata Erick.

Erick juga mengomentari pemilihan stasiun MRT sebagai lokasi bertemu Jokowi dan Prabowo. Ia mengatakan lokasi pertemuan ini tidak lumrah karena pertemuan antar orang penting biasanya dilakukan di tempat mewah.

loading...

"Kalau orang orang di gedung mewah, di tempat sesuatu yang tidak terjangkau, tapi ini ketemunya di MRT. Di mana itu juga merupakan simbol pembangunan Indonesia, walaupun masih Jakarta tapi saya rasa positif," kata Erick.

Erick pun mengamini kemungkinan pertemuan antara Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin dengan Sandiaga Uno.

"Saya rasa Insya Allah (ada) pertemuan. Silakan tanya Pak Sandi, tapi mungkin secara natural akan bertemu," kata Erick.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Sandi dan Erick Thohir Komentari Pertemuan Jokowi-Prabowo
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Terkait Pertemuan Jokowi-Prabowo, Ini Respon Erick Thohir dan Sandi!
Tak Dianggap Pemerintah, Ini Kata Penyelenggara Ijtimak Ulama IV!

(07-08-2019 08:08:00 - Dibaca 962 Kali)

Terkait Pertemuan Jokowi-Prabowo, Ini Respon Erick Thohir dan Sandi!
Soal Izin FPI, Eks HTI Ini Tuding Pemerintah Punya Islamofobia?

(06-08-2019 07:53:21 - Dibaca 274 Kali)

Terkait Pertemuan Jokowi-Prabowo, Ini Respon Erick Thohir dan Sandi!
PKS Sebut FPI Tidak Bertentangan dengan Pancasila?

(30-07-2019 20:39:00 - Dibaca 220 Kali)

Terkait Pertemuan Jokowi-Prabowo, Ini Respon Erick Thohir dan Sandi!
Kedok Politik Transaksional Dibalik Rekonsiliasi ala Amien Rais!

(23-07-2019 07:16:11 - Dibaca 286 Kali)

Terkait Pertemuan Jokowi-Prabowo, Ini Respon Erick Thohir dan Sandi!
Amien Rais dan Zulkifili Berbeda Pendapat Soal Syarat Gabung Jokowi, Mengapa?

(23-07-2019 07:03:08 - Dibaca 213 Kali)

Terkait Pertemuan Jokowi-Prabowo, Ini Respon Erick Thohir dan Sandi!
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?

(21-07-2019 08:48:13 - Dibaca 347 Kali)

Terkait Pertemuan Jokowi-Prabowo, Ini Respon Erick Thohir dan Sandi!
Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!

(21-07-2019 08:43:37 - Dibaca 639 Kali)

Terkait Pertemuan Jokowi-Prabowo, Ini Respon Erick Thohir dan Sandi!
Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!

(20-07-2019 10:30:52 - Dibaca 267 Kali)

Terkait Pertemuan Jokowi-Prabowo, Ini Respon Erick Thohir dan Sandi!
Kelompok Radikal Dinilai Tersudut Karena Pertemuan Jokowi-Prabowo?

(17-07-2019 09:01:02 - Dibaca 300 Kali)

Terkait Pertemuan Jokowi-Prabowo, Ini Respon Erick Thohir dan Sandi!
Munarman Klaim Rizieq Sudah Tidak Ada Perkara, Benarkah?

(16-07-2019 08:24:28 - Dibaca 297 Kali)

Terkait Pertemuan Jokowi-Prabowo, Ini Respon Erick Thohir dan Sandi!
GNPF Tarik Diri dari Barisan Pendukung Prabowo-Sandi, Mengapa?

(14-07-2019 10:38:34 - Dibaca 567 Kali)

Terkait Pertemuan Jokowi-Prabowo, Ini Respon Erick Thohir dan Sandi!
PKS Kritik Prabowo Tak Serukan Opisisi, Ini Pembelaan Gerindra!

(13-07-2019 17:27:31 - Dibaca 313 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Terkait Pertemuan Jokowi-Prabowo, Ini Respon Erick Thohir dan Sandi!
Setelah Abdul Somad Klarifikasi, MUI Berharap Kontroversi Berhenti?

(22-08-2019 06:23:59 - Dibaca 1.560 Kali)

Terkait Pertemuan Jokowi-Prabowo, Ini Respon Erick Thohir dan Sandi!
Anies Didesak Segera Bersihkan Trotoar dari PKL Karena Kalah Gugatan!

(21-08-2019 06:02:33 - Dibaca 449 Kali)

Terkait Pertemuan Jokowi-Prabowo, Ini Respon Erick Thohir dan Sandi!
Risma Temui Mahasiswa Papua dan Nyanyi Lagu 'Tanah Papua'

(21-08-2019 05:53:33 - Dibaca 1.510 Kali)

Terkait Pertemuan Jokowi-Prabowo, Ini Respon Erick Thohir dan Sandi!
Tak Ada Perubahan Pasca Ahok, PDIP Buka Peluang Calonkan Risma Jadi DKI 1

(20-08-2019 21:03:24 - Dibaca 438 Kali)

Terkait Pertemuan Jokowi-Prabowo, Ini Respon Erick Thohir dan Sandi!
Pemprov DKI Tiru Risma Boyong Bunga Tabebuya, Mengapa?

(20-08-2019 20:53:49 - Dibaca 101 Kali)

Terkait Pertemuan Jokowi-Prabowo, Ini Respon Erick Thohir dan Sandi!
Dosen Untar ini Bisa Selesaikan 13 Gelar Langsung, Bagaimana caranya?

(20-08-2019 08:15:40 - Dibaca 172 Kali)

Terkait Pertemuan Jokowi-Prabowo, Ini Respon Erick Thohir dan Sandi!
Gudang Peluru Milik Polda Metro Jaya Terbakar!

(20-08-2019 07:05:11 - Dibaca 155 Kali)

Terkait Pertemuan Jokowi-Prabowo, Ini Respon Erick Thohir dan Sandi!
Anies Mau Datangkan Ahli Asing Daripada Kirim Siswa ke Jerman, Mengapa?

(20-08-2019 06:59:20 - Dibaca 126 Kali)

Terkait Pertemuan Jokowi-Prabowo, Ini Respon Erick Thohir dan Sandi!
Pemicu Rusuh Manokwari Adalah Insiden Surabaya-Malang!

(19-08-2019 13:46:47 - Dibaca 509 Kali)

Terkait Pertemuan Jokowi-Prabowo, Ini Respon Erick Thohir dan Sandi!
Sopir Taksi online Demo Anies Soal Ganjil Genap!

(19-08-2019 12:21:57 - Dibaca 242 Kali)

Terkait Pertemuan Jokowi-Prabowo, Ini Respon Erick Thohir dan Sandi!
Tiga Polisi di Papua Terluka Akibat Demo di Manokwari!

(19-08-2019 12:16:34 - Dibaca 195 Kali)

Terkait Pertemuan Jokowi-Prabowo, Ini Respon Erick Thohir dan Sandi!
Ceramahnya Dianggap Menghina Salib, Ini Klarifikasi Abdul Somad!

(19-08-2019 10:38:31 - Dibaca 480 Kali)

Tak Ada Perubahan Pasca Ahok, PDIP Buka Peluang Calonkan Risma Jadi DKI 1
Pemprov DKI Tiru Risma Boyong Bunga Tabebuya, Mengapa?
Dosen Untar ini Bisa Selesaikan 13 Gelar Langsung, Bagaimana caranya?

TERPOPULER

1. Ternyata Utang 396 T Dibuat Zulkifli Hasan Saat jadi Menteri!

2. GNR Balik Arah Dukung Jokowi, Ini Kata PAN!

3. Gerindra Tuding Aksi Jokowi di Pembukaan Asian Games Pencitraan, Apa maksudnya?

4. Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!

5. Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?

6. Neno Ditolak, Fadli Zon Minta Kapolda Riau Dicopot, Apa maksudnya?

7. Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!

8. Fadli Zon Langsung Hapus Pollingnya Sendiri Karena Jokowi Menang!

9. Ini Deretan Kepala Daerah yang Balik Arah Dukung Jokowi!

10. Sandiaga Sarankan Cari Daerah Lain Buat Aksi 2019GantiPresiden, Daerah mana?




HUKUM & KRIMINAL EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.