Setelah Abdul Somad Klarifikasi, MUI Berharap Kontroversi Berhenti?
Anies Didesak Segera Bersihkan Trotoar dari PKL Karena Kalah Gugatan!
Risma Temui Mahasiswa Papua dan Nyanyi Lagu 'Tanah Papua'



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Kelompok Radikal Dinilai Tersudut Karena Pertemuan Jokowi-Prabowo?
 
17-07-2019 09:01:02 - Dibaca 300 Kali
 
 
Kelompok Radikal Dinilai Tersudut Karena Pertemuan Jokowi-Prabowo?
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Pertemuan dua kontestan Pilpres 2019, Joko Widodo dan Prabowo Subianto di kawasan Senayan akhir pekan lalu dinilai tekah menyudutkan kelompok radikal di Indonesia.

Pengamat politik dari Populi Center, Rafif Pamenang Imawan menilai pertemuan antara presiden terpilih Jokowi dengan Ketua Umum Partai Gerindra itu telah membuat kelompok radikal atau kelompok yang tidak mendukung demokrasi di Indonesia menjadi tersudut baik dari segi keberadaan maupun ideologi.

"Kelompok anti demokrasi tersudut usai pertemuan Jokowi-Prabowo. Kelompok radikal kehilangan ruang untuk menggalang dukungan," kata Rafif seperti dikutip melalui keterangan tertulis, Rabu (17/7).

Menurut Rafif banyak kelompok radikal yang telah memanfaatkan momentum Pilpres 2019 untuk mendapat dukungan politik.


Meski Mahkamah Konstitusi (MK) telah membacakan putusan sengketa Pilpres 2019 yang diajukan paslon Prabowo-Sandiaga Uno, kata dia, masih banyak kelompok radikal yang masih mencoba untuk menggalang dukungan.

Sebab saat itu Prabowo belum melakukan pertemuan dengan Jokowi dan belum menerima secara formal jika mantan Gubernur DKI Jakarta itu menang Pilpres 2019-2024.

"Sementara bagi blok kepentingan politik praktis seperti Gerindra sudah selesai masalah pemilu. Namun bagi organisasi radikal, momentumnya telah hilang," kata dia.

loading...

Rafif menyarankan penguatan fungsi hubungan partai politik dengan organisasi masyarakat (ormas) dalam waktu dekat. Hal ini dilakukan untuk mencegah eksistensi kelompok radikal di Indonesia. Apalagi kata Rafif, ormas sendiri merupakan simpul dari agregasi politik dalam iklim demokrasi.

"Oleh karenanya perlu untuk memperkuat hubungan antara parpol dan ormas sehingga kanal agregasi politik dapat terkumpul di parpol," kata dia.

"Dengan cara ini organisasi anti demokrasi dapat kehilangan ruang gerak," lanjutnya.

Jokowi dan Prabowo telah menggelar pertemuan di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu (13/7). Keduanya bersalaman dan menaiki MRT bersama menuju Senayan.

Dalam kesempatan itu, Prabowo juga menyampaikan selamat pada Jokowi yang telah terpilih sebagai Presiden RI 2019-2024.

Keduanya kemudian makan bersama di salah satu restoran kawasan Senayan. Sejumlah tokoh juga terlihat ikut dalam pertemuan itu, seperti Kepala BIN Budi Gunawan, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menhub Budi Karya Sumadi, Waketum Gerindra Edhy Prabowo, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, hingga Ketua TKN Erick Thohir.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Pertemuan Jokowi-Prabowo Dinilai Sudutkan Kelompok Radikal
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Kelompok Radikal Dinilai Tersudut Karena Pertemuan Jokowi-Prabowo?
Tak Dianggap Pemerintah, Ini Kata Penyelenggara Ijtimak Ulama IV!

(07-08-2019 08:08:00 - Dibaca 961 Kali)

Kelompok Radikal Dinilai Tersudut Karena Pertemuan Jokowi-Prabowo?
Soal Izin FPI, Eks HTI Ini Tuding Pemerintah Punya Islamofobia?

(06-08-2019 07:53:21 - Dibaca 274 Kali)

Kelompok Radikal Dinilai Tersudut Karena Pertemuan Jokowi-Prabowo?
PKS Sebut FPI Tidak Bertentangan dengan Pancasila?

(30-07-2019 20:39:00 - Dibaca 219 Kali)

Kelompok Radikal Dinilai Tersudut Karena Pertemuan Jokowi-Prabowo?
Kedok Politik Transaksional Dibalik Rekonsiliasi ala Amien Rais!

(23-07-2019 07:16:11 - Dibaca 286 Kali)

Kelompok Radikal Dinilai Tersudut Karena Pertemuan Jokowi-Prabowo?
Amien Rais dan Zulkifili Berbeda Pendapat Soal Syarat Gabung Jokowi, Mengapa?

(23-07-2019 07:03:08 - Dibaca 212 Kali)

Kelompok Radikal Dinilai Tersudut Karena Pertemuan Jokowi-Prabowo?
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?

(21-07-2019 08:48:13 - Dibaca 346 Kali)

Kelompok Radikal Dinilai Tersudut Karena Pertemuan Jokowi-Prabowo?
Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!

(21-07-2019 08:43:37 - Dibaca 638 Kali)

Kelompok Radikal Dinilai Tersudut Karena Pertemuan Jokowi-Prabowo?
Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!

(20-07-2019 10:30:52 - Dibaca 267 Kali)

Kelompok Radikal Dinilai Tersudut Karena Pertemuan Jokowi-Prabowo?
Munarman Klaim Rizieq Sudah Tidak Ada Perkara, Benarkah?

(16-07-2019 08:24:28 - Dibaca 296 Kali)

Kelompok Radikal Dinilai Tersudut Karena Pertemuan Jokowi-Prabowo?
Terkait Pertemuan Jokowi-Prabowo, Ini Respon Erick Thohir dan Sandi!

(14-07-2019 10:47:47 - Dibaca 339 Kali)

Kelompok Radikal Dinilai Tersudut Karena Pertemuan Jokowi-Prabowo?
GNPF Tarik Diri dari Barisan Pendukung Prabowo-Sandi, Mengapa?

(14-07-2019 10:38:34 - Dibaca 566 Kali)

Kelompok Radikal Dinilai Tersudut Karena Pertemuan Jokowi-Prabowo?
PKS Kritik Prabowo Tak Serukan Opisisi, Ini Pembelaan Gerindra!

(13-07-2019 17:27:31 - Dibaca 313 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Kelompok Radikal Dinilai Tersudut Karena Pertemuan Jokowi-Prabowo?
Setelah Abdul Somad Klarifikasi, MUI Berharap Kontroversi Berhenti?

(22-08-2019 06:23:59 - Dibaca 1.551 Kali)

Kelompok Radikal Dinilai Tersudut Karena Pertemuan Jokowi-Prabowo?
Anies Didesak Segera Bersihkan Trotoar dari PKL Karena Kalah Gugatan!

(21-08-2019 06:02:33 - Dibaca 449 Kali)

Kelompok Radikal Dinilai Tersudut Karena Pertemuan Jokowi-Prabowo?
Risma Temui Mahasiswa Papua dan Nyanyi Lagu 'Tanah Papua'

(21-08-2019 05:53:33 - Dibaca 1.510 Kali)

Kelompok Radikal Dinilai Tersudut Karena Pertemuan Jokowi-Prabowo?
Tak Ada Perubahan Pasca Ahok, PDIP Buka Peluang Calonkan Risma Jadi DKI 1

(20-08-2019 21:03:24 - Dibaca 436 Kali)

Kelompok Radikal Dinilai Tersudut Karena Pertemuan Jokowi-Prabowo?
Pemprov DKI Tiru Risma Boyong Bunga Tabebuya, Mengapa?

(20-08-2019 20:53:49 - Dibaca 95 Kali)

Kelompok Radikal Dinilai Tersudut Karena Pertemuan Jokowi-Prabowo?
Dosen Untar ini Bisa Selesaikan 13 Gelar Langsung, Bagaimana caranya?

(20-08-2019 08:15:40 - Dibaca 171 Kali)

Kelompok Radikal Dinilai Tersudut Karena Pertemuan Jokowi-Prabowo?
Gudang Peluru Milik Polda Metro Jaya Terbakar!

(20-08-2019 07:05:11 - Dibaca 154 Kali)

Kelompok Radikal Dinilai Tersudut Karena Pertemuan Jokowi-Prabowo?
Anies Mau Datangkan Ahli Asing Daripada Kirim Siswa ke Jerman, Mengapa?

(20-08-2019 06:59:20 - Dibaca 125 Kali)

Kelompok Radikal Dinilai Tersudut Karena Pertemuan Jokowi-Prabowo?
Pemicu Rusuh Manokwari Adalah Insiden Surabaya-Malang!

(19-08-2019 13:46:47 - Dibaca 509 Kali)

Kelompok Radikal Dinilai Tersudut Karena Pertemuan Jokowi-Prabowo?
Sopir Taksi online Demo Anies Soal Ganjil Genap!

(19-08-2019 12:21:57 - Dibaca 242 Kali)

Kelompok Radikal Dinilai Tersudut Karena Pertemuan Jokowi-Prabowo?
Tiga Polisi di Papua Terluka Akibat Demo di Manokwari!

(19-08-2019 12:16:34 - Dibaca 195 Kali)

Kelompok Radikal Dinilai Tersudut Karena Pertemuan Jokowi-Prabowo?
Ceramahnya Dianggap Menghina Salib, Ini Klarifikasi Abdul Somad!

(19-08-2019 10:38:31 - Dibaca 480 Kali)

Tak Ada Perubahan Pasca Ahok, PDIP Buka Peluang Calonkan Risma Jadi DKI 1
Pemprov DKI Tiru Risma Boyong Bunga Tabebuya, Mengapa?
Dosen Untar ini Bisa Selesaikan 13 Gelar Langsung, Bagaimana caranya?

TERPOPULER

1. Ternyata Utang 396 T Dibuat Zulkifli Hasan Saat jadi Menteri!

2. GNR Balik Arah Dukung Jokowi, Ini Kata PAN!

3. Gerindra Tuding Aksi Jokowi di Pembukaan Asian Games Pencitraan, Apa maksudnya?

4. Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!

5. Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?

6. Neno Ditolak, Fadli Zon Minta Kapolda Riau Dicopot, Apa maksudnya?

7. Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!

8. Fadli Zon Langsung Hapus Pollingnya Sendiri Karena Jokowi Menang!

9. Ini Deretan Kepala Daerah yang Balik Arah Dukung Jokowi!

10. Sandiaga Sarankan Cari Daerah Lain Buat Aksi 2019GantiPresiden, Daerah mana?




HUKUM & KRIMINAL EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.