Calon Menteri Jokowi, Viktor Laiskodat Disebut Paket Komplet!
Viktor Laiskodat Sudah Pamit ke Masyarakat NTT Karena Dikabarkan Jadi Menteri?
Said Aqil Klaim Ada Pihak yang Ingin NU Hancur Sebelum 2024! Siapa?



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Kelompok Radikal Dinilai Tersudut Karena Pertemuan Jokowi-Prabowo?
 
17-07-2019 09:01:02 - Dibaca 398 Kali
 
 
Kelompok Radikal Dinilai Tersudut Karena Pertemuan Jokowi-Prabowo?
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Pertemuan dua kontestan Pilpres 2019, Joko Widodo dan Prabowo Subianto di kawasan Senayan akhir pekan lalu dinilai tekah menyudutkan kelompok radikal di Indonesia.

Pengamat politik dari Populi Center, Rafif Pamenang Imawan menilai pertemuan antara presiden terpilih Jokowi dengan Ketua Umum Partai Gerindra itu telah membuat kelompok radikal atau kelompok yang tidak mendukung demokrasi di Indonesia menjadi tersudut baik dari segi keberadaan maupun ideologi.

"Kelompok anti demokrasi tersudut usai pertemuan Jokowi-Prabowo. Kelompok radikal kehilangan ruang untuk menggalang dukungan," kata Rafif seperti dikutip melalui keterangan tertulis, Rabu (17/7).

Menurut Rafif banyak kelompok radikal yang telah memanfaatkan momentum Pilpres 2019 untuk mendapat dukungan politik.


Meski Mahkamah Konstitusi (MK) telah membacakan putusan sengketa Pilpres 2019 yang diajukan paslon Prabowo-Sandiaga Uno, kata dia, masih banyak kelompok radikal yang masih mencoba untuk menggalang dukungan.

Sebab saat itu Prabowo belum melakukan pertemuan dengan Jokowi dan belum menerima secara formal jika mantan Gubernur DKI Jakarta itu menang Pilpres 2019-2024.

"Sementara bagi blok kepentingan politik praktis seperti Gerindra sudah selesai masalah pemilu. Namun bagi organisasi radikal, momentumnya telah hilang," kata dia.

loading...

Rafif menyarankan penguatan fungsi hubungan partai politik dengan organisasi masyarakat (ormas) dalam waktu dekat. Hal ini dilakukan untuk mencegah eksistensi kelompok radikal di Indonesia. Apalagi kata Rafif, ormas sendiri merupakan simpul dari agregasi politik dalam iklim demokrasi.

"Oleh karenanya perlu untuk memperkuat hubungan antara parpol dan ormas sehingga kanal agregasi politik dapat terkumpul di parpol," kata dia.

"Dengan cara ini organisasi anti demokrasi dapat kehilangan ruang gerak," lanjutnya.

Jokowi dan Prabowo telah menggelar pertemuan di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu (13/7). Keduanya bersalaman dan menaiki MRT bersama menuju Senayan.

Dalam kesempatan itu, Prabowo juga menyampaikan selamat pada Jokowi yang telah terpilih sebagai Presiden RI 2019-2024.

Keduanya kemudian makan bersama di salah satu restoran kawasan Senayan. Sejumlah tokoh juga terlihat ikut dalam pertemuan itu, seperti Kepala BIN Budi Gunawan, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menhub Budi Karya Sumadi, Waketum Gerindra Edhy Prabowo, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, hingga Ketua TKN Erick Thohir.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Pertemuan Jokowi-Prabowo Dinilai Sudutkan Kelompok Radikal
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Kelompok Radikal Dinilai Tersudut Karena Pertemuan Jokowi-Prabowo?
Calon Menteri Jokowi, Viktor Laiskodat Disebut Paket Komplet!

(18-10-2019 20:31:36 - Dibaca 46 Kali)

Kelompok Radikal Dinilai Tersudut Karena Pertemuan Jokowi-Prabowo?
KPK Kritik Etika Anggota DPR Mulan, Ini Kata Gerindra!

(18-10-2019 09:16:04 - Dibaca 190 Kali)

Kelompok Radikal Dinilai Tersudut Karena Pertemuan Jokowi-Prabowo?
Jokowi Panggil Adian Napitupulu Menjelang Pengumuman Menteri!

(18-10-2019 08:59:17 - Dibaca 1.004 Kali)

Kelompok Radikal Dinilai Tersudut Karena Pertemuan Jokowi-Prabowo?
Sandi Klaim Tak Incar Jabatan Apapun Saat Kembali ke Gerindra, Benarkah?

(16-10-2019 11:09:06 - Dibaca 133 Kali)

Kelompok Radikal Dinilai Tersudut Karena Pertemuan Jokowi-Prabowo?
Benny Sebut Demokrat Punya DNA yang Sama dengan Jokowi?

(15-10-2019 10:46:12 - Dibaca 137 Kali)

Kelompok Radikal Dinilai Tersudut Karena Pertemuan Jokowi-Prabowo?
Sandiaga Mau Balik Lagi ke Gerindra?

(14-10-2019 18:08:44 - Dibaca 125 Kali)

Kelompok Radikal Dinilai Tersudut Karena Pertemuan Jokowi-Prabowo?
ICW Prediksi Periode Kedua Jokowi Bakal Seperti SBY?

(14-10-2019 17:15:28 - Dibaca 448 Kali)

Kelompok Radikal Dinilai Tersudut Karena Pertemuan Jokowi-Prabowo?
Soal Amandemen UUD '45, Demokrat Serang Prabowo-Surya Paloh!

(14-10-2019 13:28:02 - Dibaca 148 Kali)

Kelompok Radikal Dinilai Tersudut Karena Pertemuan Jokowi-Prabowo?
'Borak' Minta Wiranto Dibebastugaskan, Ini Kata Gerindra!

(14-10-2019 08:09:18 - Dibaca 468 Kali)

Kelompok Radikal Dinilai Tersudut Karena Pertemuan Jokowi-Prabowo?
Soal Gerindra Mau Gabung Koalisi Jokowi, Ini Pendapat Surya Paloh!

(14-10-2019 07:58:49 - Dibaca 152 Kali)

Kelompok Radikal Dinilai Tersudut Karena Pertemuan Jokowi-Prabowo?
Pasca Pertemuan Prabowo dan Jokowi, Drajad Sebut PAN Pilih di Luar Kabinet!

(13-10-2019 12:47:27 - Dibaca 120 Kali)

Kelompok Radikal Dinilai Tersudut Karena Pertemuan Jokowi-Prabowo?
PD Sodorkan AHY Jadi Menpora Usai SBY ke Istana!

(11-10-2019 21:52:20 - Dibaca 147 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Kelompok Radikal Dinilai Tersudut Karena Pertemuan Jokowi-Prabowo?
Calon Menteri Jokowi, Viktor Laiskodat Disebut Paket Komplet!

(18-10-2019 20:31:36 - Dibaca 46 Kali)

Kelompok Radikal Dinilai Tersudut Karena Pertemuan Jokowi-Prabowo?
Viktor Laiskodat Sudah Pamit ke Masyarakat NTT Karena Dikabarkan Jadi Menteri?

(18-10-2019 14:59:37 - Dibaca 303 Kali)

Kelompok Radikal Dinilai Tersudut Karena Pertemuan Jokowi-Prabowo?
Said Aqil Klaim Ada Pihak yang Ingin NU Hancur Sebelum 2024! Siapa?

(18-10-2019 09:20:25 - Dibaca 167 Kali)

Kelompok Radikal Dinilai Tersudut Karena Pertemuan Jokowi-Prabowo?
KPK Kritik Etika Anggota DPR Mulan, Ini Kata Gerindra!

(18-10-2019 09:16:04 - Dibaca 190 Kali)

Kelompok Radikal Dinilai Tersudut Karena Pertemuan Jokowi-Prabowo?
UU KPK Bernomor 19/2019 Resmi Berlaku?

(18-10-2019 09:04:01 - Dibaca 89 Kali)

Kelompok Radikal Dinilai Tersudut Karena Pertemuan Jokowi-Prabowo?
Jokowi Panggil Adian Napitupulu Menjelang Pengumuman Menteri!

(18-10-2019 08:59:17 - Dibaca 1.004 Kali)

Kelompok Radikal Dinilai Tersudut Karena Pertemuan Jokowi-Prabowo?
BW Sebut KPK Resmi Dihabisi di Era Presiden Jokowi, Apa maksudnya?

(17-10-2019 20:54:00 - Dibaca 509 Kali)

Kelompok Radikal Dinilai Tersudut Karena Pertemuan Jokowi-Prabowo?
Kritik FPI, Munarman Minta Moeldoko Belajar Ngaji?

(17-10-2019 20:36:13 - Dibaca 458 Kali)

Kelompok Radikal Dinilai Tersudut Karena Pertemuan Jokowi-Prabowo?
Keluar Dari Polda Metro, Ini Komentar Vicky Nitinegoro!

(17-10-2019 20:27:42 - Dibaca 129 Kali)

Kelompok Radikal Dinilai Tersudut Karena Pertemuan Jokowi-Prabowo?
Terkait Kasus Ninoy Karundeng, Polisi Benarkan Ada Dokter yang Ditangkap!

(17-10-2019 11:50:03 - Dibaca 221 Kali)

Kelompok Radikal Dinilai Tersudut Karena Pertemuan Jokowi-Prabowo?
Massa Pendukung dan Banser Datangi PN Surabaya Jelang Vonis Gus Nur!

(17-10-2019 10:49:08 - Dibaca 491 Kali)

Kelompok Radikal Dinilai Tersudut Karena Pertemuan Jokowi-Prabowo?
Jokowi Sebut Pengumuman Kabinet Bisa di Hari Pelantikan!

(17-10-2019 10:43:37 - Dibaca 95 Kali)

KPK Kritik Etika Anggota DPR Mulan, Ini Kata Gerindra!
UU KPK Bernomor 19/2019 Resmi Berlaku?
Jokowi Panggil Adian Napitupulu Menjelang Pengumuman Menteri!

TERPOPULER

1. Jika Tak Bisa Buktikan, Kompolnas Minta Penuding Tito Diproses!

2. Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!

3. Amien Rais Sebut Ratna Sarumpaet Adalah Pembohong dan Sampah Politik

4. Soal Dana Sampah, Wawalkot Bekasi Sebut Ahok Lebih Baik!

5. Mahfud Md Minta 3 Nama Ini Tanggung Jawab Soal Berita Ratna Sarumpaet!

6. Jokowi Terbitkan PP Tentang Pelapor Kasus Korupsi Bisa Dapat Rp 200 Juta!

7. Ahmad Dhani Resmi Jadi Tersangka!

8. Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!

9. PAN Sebut Amien Rais Hanya Korban Kebohongan Ratna, Benarkah?

10. Prabowo Didesak Mundur dari Capres Karena Sebar Hoax Ratna, Ini Kata Fadli!




JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO
SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.