Setelah Abdul Somad Klarifikasi, MUI Berharap Kontroversi Berhenti?
Anies Didesak Segera Bersihkan Trotoar dari PKL Karena Kalah Gugatan!
Risma Temui Mahasiswa Papua dan Nyanyi Lagu 'Tanah Papua'



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!
 
20-07-2019 10:30:52 - Dibaca 267 Kali
 
 
Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!
Sumber Foto : merdeka.com
 
loading...
 
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengklaim Amien Rais telah mendukung Jokowi. Hal ini berdasar ucapan Amien yang mengajak beri kesempatan pada Jokowi-Ma'ruf untuk memimpin Indonesia lima tahun ke depan. Namun, klaim Zulkifli terhadap Amien itu diprotes oleh Hanafi Rais yang juga wakil Ketum PAN.

Hanafi yang juga anak kandung Amien Rais itu memberikan penjelasan terkait ucapan Amien itu.

"Jadi gini jangan dipisah-pisahkan, kemarin Pak Amien mengatakan memberikan kesempatan kepada Pak Jokowi dan Pak Kiai Ma'ruf untuk memimpin Indonesia lima tahun dan kita awasi itu kan satu paket, ya sudah silakan dicerna," kata Hanafi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (19/7).


Tambahnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah menyatakan Jokowi-Ma'ruf sebagai pemenang Pilpres 2019. Maka dari itu, kata Hanafi, Amien Rais memberikan kesempatan pada Jokowi untuk memimpin.

"Masak mau tidak diberi kesempatan kan enggak aneh, juga kan ya itu saja sih, jadi kita berdemokrasi dengan etik dan norma yang positif," ungkapnya.

Sebelumnya, Zulkifli mengatakan Amien Rais sebenarnya mendukung pemerintahan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin. Hal itu, kata dia, terlihat dari ucapan Amien Rais yang ingin memberikan Jokowi-Ma'ruf kesempatan.

loading...

"Pak Amien kan mengatakan kita beri kesempatan kepada Pak Jokowi dan Kiai Maruf sampai lima tahun, itu bahasa Pak Amien saya kira itu bahasa yang paling halus ya," katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (18/7).

Dia mengungkapkan, yang diucapkan Amien sama dengan ucapannya selamat dan doa yang pernah untuk Jokowi. Ucapan Amien Rais juga dianggap memiliki subtansi yang sama.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: Hanafi Rais Protes Klaim Ketum PAN yang Sebut Amien Rais Dukung Jokowi
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!
Tak Dianggap Pemerintah, Ini Kata Penyelenggara Ijtimak Ulama IV!

(07-08-2019 08:08:00 - Dibaca 960 Kali)

Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!
Soal Izin FPI, Eks HTI Ini Tuding Pemerintah Punya Islamofobia?

(06-08-2019 07:53:21 - Dibaca 273 Kali)

Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!
PKS Sebut FPI Tidak Bertentangan dengan Pancasila?

(30-07-2019 20:39:00 - Dibaca 219 Kali)

Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!
Kedok Politik Transaksional Dibalik Rekonsiliasi ala Amien Rais!

(23-07-2019 07:16:11 - Dibaca 285 Kali)

Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!
Amien Rais dan Zulkifili Berbeda Pendapat Soal Syarat Gabung Jokowi, Mengapa?

(23-07-2019 07:03:08 - Dibaca 212 Kali)

Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?

(21-07-2019 08:48:13 - Dibaca 346 Kali)

Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!
Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!

(21-07-2019 08:43:37 - Dibaca 638 Kali)

Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!
Kelompok Radikal Dinilai Tersudut Karena Pertemuan Jokowi-Prabowo?

(17-07-2019 09:01:02 - Dibaca 299 Kali)

Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!
Munarman Klaim Rizieq Sudah Tidak Ada Perkara, Benarkah?

(16-07-2019 08:24:28 - Dibaca 296 Kali)

Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!
Terkait Pertemuan Jokowi-Prabowo, Ini Respon Erick Thohir dan Sandi!

(14-07-2019 10:47:47 - Dibaca 339 Kali)

Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!
GNPF Tarik Diri dari Barisan Pendukung Prabowo-Sandi, Mengapa?

(14-07-2019 10:38:34 - Dibaca 566 Kali)

Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!
PKS Kritik Prabowo Tak Serukan Opisisi, Ini Pembelaan Gerindra!

(13-07-2019 17:27:31 - Dibaca 313 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!
Setelah Abdul Somad Klarifikasi, MUI Berharap Kontroversi Berhenti?

(22-08-2019 06:23:59 - Dibaca 1.551 Kali)

Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!
Anies Didesak Segera Bersihkan Trotoar dari PKL Karena Kalah Gugatan!

(21-08-2019 06:02:33 - Dibaca 449 Kali)

Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!
Risma Temui Mahasiswa Papua dan Nyanyi Lagu 'Tanah Papua'

(21-08-2019 05:53:33 - Dibaca 1.510 Kali)

Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!
Tak Ada Perubahan Pasca Ahok, PDIP Buka Peluang Calonkan Risma Jadi DKI 1

(20-08-2019 21:03:24 - Dibaca 436 Kali)

Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!
Pemprov DKI Tiru Risma Boyong Bunga Tabebuya, Mengapa?

(20-08-2019 20:53:49 - Dibaca 95 Kali)

Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!
Dosen Untar ini Bisa Selesaikan 13 Gelar Langsung, Bagaimana caranya?

(20-08-2019 08:15:40 - Dibaca 171 Kali)

Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!
Gudang Peluru Milik Polda Metro Jaya Terbakar!

(20-08-2019 07:05:11 - Dibaca 153 Kali)

Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!
Anies Mau Datangkan Ahli Asing Daripada Kirim Siswa ke Jerman, Mengapa?

(20-08-2019 06:59:20 - Dibaca 125 Kali)

Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!
Pemicu Rusuh Manokwari Adalah Insiden Surabaya-Malang!

(19-08-2019 13:46:47 - Dibaca 509 Kali)

Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!
Sopir Taksi online Demo Anies Soal Ganjil Genap!

(19-08-2019 12:21:57 - Dibaca 242 Kali)

Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!
Tiga Polisi di Papua Terluka Akibat Demo di Manokwari!

(19-08-2019 12:16:34 - Dibaca 195 Kali)

Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!
Ceramahnya Dianggap Menghina Salib, Ini Klarifikasi Abdul Somad!

(19-08-2019 10:38:31 - Dibaca 480 Kali)

Tak Ada Perubahan Pasca Ahok, PDIP Buka Peluang Calonkan Risma Jadi DKI 1
Pemprov DKI Tiru Risma Boyong Bunga Tabebuya, Mengapa?
Dosen Untar ini Bisa Selesaikan 13 Gelar Langsung, Bagaimana caranya?

TERPOPULER

1. Ternyata Utang 396 T Dibuat Zulkifli Hasan Saat jadi Menteri!

2. GNR Balik Arah Dukung Jokowi, Ini Kata PAN!

3. Gerindra Tuding Aksi Jokowi di Pembukaan Asian Games Pencitraan, Apa maksudnya?

4. Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!

5. Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?

6. Neno Ditolak, Fadli Zon Minta Kapolda Riau Dicopot, Apa maksudnya?

7. Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!

8. Fadli Zon Langsung Hapus Pollingnya Sendiri Karena Jokowi Menang!

9. Ini Deretan Kepala Daerah yang Balik Arah Dukung Jokowi!

10. Sandiaga Sarankan Cari Daerah Lain Buat Aksi 2019GantiPresiden, Daerah mana?




HUKUM & KRIMINAL EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.