Pemprov DKI Masih Belum Bisa Legalkan Becak Beroperasi, Mengapa?
Calon Menteri Jokowi, Viktor Laiskodat Disebut Paket Komplet!
Viktor Laiskodat Sudah Pamit ke Masyarakat NTT Karena Dikabarkan Jadi Menteri?



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!
 
21-07-2019 08:43:37 - Dibaca 689 Kali
 
 
Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
PDI Perjuangan menegaskan tidak ada alokasi pembagian persentase jatah kursi menteri terkait pemerintahan periode kedua Jokowi. Parpol boleh mengusulkan nama, tapi keputusan disebut tetap berada di tangan Jokowi.

"Kita bernegara berdasarkan konstitusi, tidak ada jatah-jatah menteri, dengan pengertian itu hak preogratif sepenuhnya. Partai boleh mengusulkan tetapi presiden yang punya kewenangan untuk mengambil keputusan terhadap siapa yang paling pas," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto kepada wartawan, Sabtu (20/7/2019).

Menurut Hasto, seorang menteri harus memiliki kapabilitas, bukan berjuang untuk kepentingan kelompoknya.


"Karena menteri bukan petinggi biasa menteri seorang yang menguasai hal ikhwal kementrian yang dipimpinnya menteri harus sosok negarawan menteri bukan sosok yang berjuang demi kepentingan kelompoknya tetapi harus berkemajuan bagi Indonesia kita," ujarnya.

Penegasaan Hasto ini menanggapi pernyataan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais yang menyebut syarat rekonsiliasi. Selain harus menyamakan pandangan program Indonesia ke depan, Amien berbicara soal pembagian porsi 55-45.

"Ya tentu saja kita tidak berbicara berapa persentasenya. Kita bicara mana anak bangsa yang punya kemampuan menjadi pendamping Pak Jokowi menjadi pembantu daripada presiden di dalam menjalankan visi-misi presiden. Itu semua tidak terlepas dari konsolidasi ideologi Pancasila kita," ujarnya.

loading...

Amien Rais menceritakan isi pertemuannya dengan Prabowo Subianto beberapa waktu lalu. Amien menyebut pertemuan Jokowi dengan Prabowo menunjukkan ketidakyakinan pihak Jokowi soal kemenangan Pilpres 2019. Amien juga bicara mengenai syarat rekonsiliasi yakni kesepakatan program Indonesia ke depan juga pembagian porsi 55-45.

"Saya bilang kalau mau rekonsiliasi tentukan dulu platformnya (programnya), mau diapakan Indonesia ini? Prabowo sudah bicara di mana-mana pentingnya kedaulatan pangan, energi, tanah, air, dan lain-lain. Kalau itu disepakati, misalnya disepakati, ayo bagi 55-45, itu masuk akal. Kalau sampai disepakati berarti rezim ini balik kanan, sudah jalan akalnya," kata Amien Rais, Sabtu (20/7).
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Amien Rais Ingin Rekonsiliasi Porsi 55:45, PDIP: Tak Ada Jatah-jatah Menteri
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!
Calon Menteri Jokowi, Viktor Laiskodat Disebut Paket Komplet!

(18-10-2019 20:31:36 - Dibaca 95 Kali)

Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!
KPK Kritik Etika Anggota DPR Mulan, Ini Kata Gerindra!

(18-10-2019 09:16:04 - Dibaca 190 Kali)

Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!
Jokowi Panggil Adian Napitupulu Menjelang Pengumuman Menteri!

(18-10-2019 08:59:17 - Dibaca 1.018 Kali)

Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!
Sandi Klaim Tak Incar Jabatan Apapun Saat Kembali ke Gerindra, Benarkah?

(16-10-2019 11:09:06 - Dibaca 133 Kali)

Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!
Benny Sebut Demokrat Punya DNA yang Sama dengan Jokowi?

(15-10-2019 10:46:12 - Dibaca 137 Kali)

Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!
Sandiaga Mau Balik Lagi ke Gerindra?

(14-10-2019 18:08:44 - Dibaca 128 Kali)

Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!
ICW Prediksi Periode Kedua Jokowi Bakal Seperti SBY?

(14-10-2019 17:15:28 - Dibaca 448 Kali)

Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!
Soal Amandemen UUD '45, Demokrat Serang Prabowo-Surya Paloh!

(14-10-2019 13:28:02 - Dibaca 150 Kali)

Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!
'Borak' Minta Wiranto Dibebastugaskan, Ini Kata Gerindra!

(14-10-2019 08:09:18 - Dibaca 469 Kali)

Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!
Soal Gerindra Mau Gabung Koalisi Jokowi, Ini Pendapat Surya Paloh!

(14-10-2019 07:58:49 - Dibaca 152 Kali)

Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!
Pasca Pertemuan Prabowo dan Jokowi, Drajad Sebut PAN Pilih di Luar Kabinet!

(13-10-2019 12:47:27 - Dibaca 121 Kali)

Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!
PD Sodorkan AHY Jadi Menpora Usai SBY ke Istana!

(11-10-2019 21:52:20 - Dibaca 147 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!
Pemprov DKI Masih Belum Bisa Legalkan Becak Beroperasi, Mengapa?

(18-10-2019 20:49:54 - Dibaca 21 Kali)

Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!
Calon Menteri Jokowi, Viktor Laiskodat Disebut Paket Komplet!

(18-10-2019 20:31:36 - Dibaca 95 Kali)

Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!
Viktor Laiskodat Sudah Pamit ke Masyarakat NTT Karena Dikabarkan Jadi Menteri?

(18-10-2019 14:59:37 - Dibaca 311 Kali)

Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!
Said Aqil Klaim Ada Pihak yang Ingin NU Hancur Sebelum 2024! Siapa?

(18-10-2019 09:20:25 - Dibaca 173 Kali)

Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!
KPK Kritik Etika Anggota DPR Mulan, Ini Kata Gerindra!

(18-10-2019 09:16:04 - Dibaca 190 Kali)

Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!
UU KPK Bernomor 19/2019 Resmi Berlaku?

(18-10-2019 09:04:01 - Dibaca 91 Kali)

Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!
Jokowi Panggil Adian Napitupulu Menjelang Pengumuman Menteri!

(18-10-2019 08:59:17 - Dibaca 1.018 Kali)

Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!
BW Sebut KPK Resmi Dihabisi di Era Presiden Jokowi, Apa maksudnya?

(17-10-2019 20:54:00 - Dibaca 522 Kali)

Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!
Kritik FPI, Munarman Minta Moeldoko Belajar Ngaji?

(17-10-2019 20:36:13 - Dibaca 461 Kali)

Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!
Keluar Dari Polda Metro, Ini Komentar Vicky Nitinegoro!

(17-10-2019 20:27:42 - Dibaca 135 Kali)

Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!
Terkait Kasus Ninoy Karundeng, Polisi Benarkan Ada Dokter yang Ditangkap!

(17-10-2019 11:50:03 - Dibaca 221 Kali)

Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!
Massa Pendukung dan Banser Datangi PN Surabaya Jelang Vonis Gus Nur!

(17-10-2019 10:49:08 - Dibaca 493 Kali)

Said Aqil Klaim Ada Pihak yang Ingin NU Hancur Sebelum 2024! Siapa?
KPK Kritik Etika Anggota DPR Mulan, Ini Kata Gerindra!
UU KPK Bernomor 19/2019 Resmi Berlaku?

TERPOPULER

1. Jika Tak Bisa Buktikan, Kompolnas Minta Penuding Tito Diproses!

2. Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!

3. Amien Rais Sebut Ratna Sarumpaet Adalah Pembohong dan Sampah Politik

4. Soal Dana Sampah, Wawalkot Bekasi Sebut Ahok Lebih Baik!

5. Mahfud Md Minta 3 Nama Ini Tanggung Jawab Soal Berita Ratna Sarumpaet!

6. Jokowi Terbitkan PP Tentang Pelapor Kasus Korupsi Bisa Dapat Rp 200 Juta!

7. Ahmad Dhani Resmi Jadi Tersangka!

8. Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!

9. PAN Sebut Amien Rais Hanya Korban Kebohongan Ratna, Benarkah?

10. Prabowo Didesak Mundur dari Capres Karena Sebar Hoax Ratna, Ini Kata Fadli!




JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO
SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.