Setelah Abdul Somad Klarifikasi, MUI Berharap Kontroversi Berhenti?
Anies Didesak Segera Bersihkan Trotoar dari PKL Karena Kalah Gugatan!
Risma Temui Mahasiswa Papua dan Nyanyi Lagu 'Tanah Papua'



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?
 
21-07-2019 08:48:13 - Dibaca 347 Kali
 
 
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Partai NasDem menanggapi pernyataan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais yang bicara terkait syarat rekonsiliasi dengan pembagian porsi 55-45. NasDem menilai arti rekonsiliasi yang diucapkan Amien itu salah.

"Rekonsiilasi apa maksudnya ya, rekonsiliasi? Apa rekonsiliasi sama dengan bagi-bagi anggota kabinet? Apa begitu maksudnya? Saya kira bukan itu maksudnya. Yang dimaksudkan itu kan silaturahmi politik dengan mengajak semuanya bersama-sama bangun negara, sesuai porsi masing-masing, dan sikap politik masing-masing. Ada yang menang, ada yang kalah, itu yang dimaksudkan," ujar Sekjen NasDem Johnny G Plate saat dihubungi, Sabtu (20/7/2019) malam.

Johnny mengatakan pernyataan Amien terkait syarat rekonsiliasi bagi-bagi porsi program itu tidak tepat, karena pemenang Pilpres 2019 adalah Joko Widodo (Jokowi). Seharusnya, kata Johnny, yang menyampaikan soal syarat-syarat rekonsiliasi itu adalah Jokowi.


"Kalau Pak Jokowi yang menang, Pak Jokowi yang menyusun kabinetnya, lalu apa yang diimplementasikan nanti? Adalah program visi-misi Pak Jokowi, karena itu yang sudah disetujui dipilih mayoritas rakyat. Masa Pak jokowi yang menang lalu disuruh melaksanakan program dari pihak yang kalah," ujar dia.

Menurut Johnny, hingga saat ini Jokowi belum pernah membicarakan terkait pembagian kursi di internal partai koalisi. Dia juga mengatakan Jokowi belum pernah bicara kepada partai koalisi untuk mengajak partai pro-Prabowo Subianto bergabung di kabinet 2019-2024.

Dia pun mempersilakan kepada partai pro-Prabowo untuk tetap menjalankan peran sebagai oposisi pemerintah. Andai partai pro-Prabowo gabung ke kabinet Jokowi, kata Johnny, mereka harus mengikuti syarat yang ditetapkan Jokowi dan bukan sebaliknya.

loading...

"Silakan bangun negara di luar (kabinet). Kabinet tergantung Pak Jokowi dan kami kan bukan tergantung sebelah kan? Kalau (partai pro-Prabowo) diterima, tentu ada syaratnya. Syaratnya yang tetapkan siapa? Pak Jokowi dan partai koalisi Pak Jokowi, harus memenuhi syaratnya," jelas Johnny.

Kemudian, Johnny juga mengatakan perlu adanya timbal balik jika oposisi masuk ke dalam kabinet dan menyusun program bersama Jokowi. Tak hanya itu, Johnn mengingatkan partai pro-Prabowo harus meminimalisir ucapan yang berdampak negatif pada Jokowi.

"Harus meminimalisir kelemahannya, atau dampak negatifnya, jangan sampai sudah masuk kabinet, tetap saja merongrong dari dalam, kan nggak bisa itu, harus minimalisir," katanya.

Sebelumnya, Amien Rais bicara mengenai syarat rekonsiliasi yakni kesepakatan program Indonesia ke depan juga pembagian porsi 55-45. Dia mengatakan jika ada pembagian porsi seperti yang diinginkannya, tandanya pemerintahan Jokowi kembali ke jalan yang benar.

"Saya bilang kalau mau rekonsiliasi tentukan dulu platformnya (programnya), mau diapakan Indonesia ini? Prabowo sudah bicara di mana-mana pentingnya kedaulatan pangan, energi, tanah, air, dan lain-lain. Kalau itu disepakati, misalnya disepakati, ayo bagi 55-45, itu masuk akal. Kalau sampai disepakati berarti rezim ini balik kanan, sudah jalan akalnya," kata Amien Rais, Sabtu (20/7).
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: NasDem soal Porsi Rekonsiliasi Amien: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?
Tak Dianggap Pemerintah, Ini Kata Penyelenggara Ijtimak Ulama IV!

(07-08-2019 08:08:00 - Dibaca 961 Kali)

Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?
Soal Izin FPI, Eks HTI Ini Tuding Pemerintah Punya Islamofobia?

(06-08-2019 07:53:21 - Dibaca 274 Kali)

Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?
PKS Sebut FPI Tidak Bertentangan dengan Pancasila?

(30-07-2019 20:39:00 - Dibaca 219 Kali)

Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?
Kedok Politik Transaksional Dibalik Rekonsiliasi ala Amien Rais!

(23-07-2019 07:16:11 - Dibaca 286 Kali)

Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?
Amien Rais dan Zulkifili Berbeda Pendapat Soal Syarat Gabung Jokowi, Mengapa?

(23-07-2019 07:03:08 - Dibaca 212 Kali)

Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?
Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!

(21-07-2019 08:43:37 - Dibaca 638 Kali)

Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?
Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!

(20-07-2019 10:30:52 - Dibaca 267 Kali)

Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?
Kelompok Radikal Dinilai Tersudut Karena Pertemuan Jokowi-Prabowo?

(17-07-2019 09:01:02 - Dibaca 300 Kali)

Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?
Munarman Klaim Rizieq Sudah Tidak Ada Perkara, Benarkah?

(16-07-2019 08:24:28 - Dibaca 296 Kali)

Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?
Terkait Pertemuan Jokowi-Prabowo, Ini Respon Erick Thohir dan Sandi!

(14-07-2019 10:47:47 - Dibaca 339 Kali)

Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?
GNPF Tarik Diri dari Barisan Pendukung Prabowo-Sandi, Mengapa?

(14-07-2019 10:38:34 - Dibaca 566 Kali)

Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?
PKS Kritik Prabowo Tak Serukan Opisisi, Ini Pembelaan Gerindra!

(13-07-2019 17:27:31 - Dibaca 313 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?
Setelah Abdul Somad Klarifikasi, MUI Berharap Kontroversi Berhenti?

(22-08-2019 06:23:59 - Dibaca 1.551 Kali)

Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?
Anies Didesak Segera Bersihkan Trotoar dari PKL Karena Kalah Gugatan!

(21-08-2019 06:02:33 - Dibaca 449 Kali)

Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?
Risma Temui Mahasiswa Papua dan Nyanyi Lagu 'Tanah Papua'

(21-08-2019 05:53:33 - Dibaca 1.510 Kali)

Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?
Tak Ada Perubahan Pasca Ahok, PDIP Buka Peluang Calonkan Risma Jadi DKI 1

(20-08-2019 21:03:24 - Dibaca 436 Kali)

Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?
Pemprov DKI Tiru Risma Boyong Bunga Tabebuya, Mengapa?

(20-08-2019 20:53:49 - Dibaca 95 Kali)

Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?
Dosen Untar ini Bisa Selesaikan 13 Gelar Langsung, Bagaimana caranya?

(20-08-2019 08:15:40 - Dibaca 171 Kali)

Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?
Gudang Peluru Milik Polda Metro Jaya Terbakar!

(20-08-2019 07:05:11 - Dibaca 154 Kali)

Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?
Anies Mau Datangkan Ahli Asing Daripada Kirim Siswa ke Jerman, Mengapa?

(20-08-2019 06:59:20 - Dibaca 125 Kali)

Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?
Pemicu Rusuh Manokwari Adalah Insiden Surabaya-Malang!

(19-08-2019 13:46:47 - Dibaca 509 Kali)

Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?
Sopir Taksi online Demo Anies Soal Ganjil Genap!

(19-08-2019 12:21:57 - Dibaca 242 Kali)

Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?
Tiga Polisi di Papua Terluka Akibat Demo di Manokwari!

(19-08-2019 12:16:34 - Dibaca 195 Kali)

Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?
Ceramahnya Dianggap Menghina Salib, Ini Klarifikasi Abdul Somad!

(19-08-2019 10:38:31 - Dibaca 480 Kali)

Tak Ada Perubahan Pasca Ahok, PDIP Buka Peluang Calonkan Risma Jadi DKI 1
Pemprov DKI Tiru Risma Boyong Bunga Tabebuya, Mengapa?
Dosen Untar ini Bisa Selesaikan 13 Gelar Langsung, Bagaimana caranya?

TERPOPULER

1. Ternyata Utang 396 T Dibuat Zulkifli Hasan Saat jadi Menteri!

2. GNR Balik Arah Dukung Jokowi, Ini Kata PAN!

3. Gerindra Tuding Aksi Jokowi di Pembukaan Asian Games Pencitraan, Apa maksudnya?

4. Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!

5. Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?

6. Neno Ditolak, Fadli Zon Minta Kapolda Riau Dicopot, Apa maksudnya?

7. Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!

8. Fadli Zon Langsung Hapus Pollingnya Sendiri Karena Jokowi Menang!

9. Ini Deretan Kepala Daerah yang Balik Arah Dukung Jokowi!

10. Sandiaga Sarankan Cari Daerah Lain Buat Aksi 2019GantiPresiden, Daerah mana?




HUKUM & KRIMINAL EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.