Dua Lembaga Internal Polri ini Diduga Bantu Djoko Tjandra!
Staf Pusdokkes Polri Diperiksa Gegara Surat Tes Corona Djoko Tjandra?
RUU HIP Diubah Pemerintah dan DPR Jadi RUU BPIP

 
loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?
 
21-07-2019 08:48:13 - Dibaca 602 Kali
 
 
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Partai NasDem menanggapi pernyataan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais yang bicara terkait syarat rekonsiliasi dengan pembagian porsi 55-45. NasDem menilai arti rekonsiliasi yang diucapkan Amien itu salah.

"Rekonsiilasi apa maksudnya ya, rekonsiliasi? Apa rekonsiliasi sama dengan bagi-bagi anggota kabinet? Apa begitu maksudnya? Saya kira bukan itu maksudnya. Yang dimaksudkan itu kan silaturahmi politik dengan mengajak semuanya bersama-sama bangun negara, sesuai porsi masing-masing, dan sikap politik masing-masing. Ada yang menang, ada yang kalah, itu yang dimaksudkan," ujar Sekjen NasDem Johnny G Plate saat dihubungi, Sabtu (20/7/2019) malam.

Johnny mengatakan pernyataan Amien terkait syarat rekonsiliasi bagi-bagi porsi program itu tidak tepat, karena pemenang Pilpres 2019 adalah Joko Widodo (Jokowi). Seharusnya, kata Johnny, yang menyampaikan soal syarat-syarat rekonsiliasi itu adalah Jokowi.
 
 


"Kalau Pak Jokowi yang menang, Pak Jokowi yang menyusun kabinetnya, lalu apa yang diimplementasikan nanti? Adalah program visi-misi Pak Jokowi, karena itu yang sudah disetujui dipilih mayoritas rakyat. Masa Pak jokowi yang menang lalu disuruh melaksanakan program dari pihak yang kalah," ujar dia.

Menurut Johnny, hingga saat ini Jokowi belum pernah membicarakan terkait pembagian kursi di internal partai koalisi. Dia juga mengatakan Jokowi belum pernah bicara kepada partai koalisi untuk mengajak partai pro-Prabowo Subianto bergabung di kabinet 2019-2024.

Dia pun mempersilakan kepada partai pro-Prabowo untuk tetap menjalankan peran sebagai oposisi pemerintah. Andai partai pro-Prabowo gabung ke kabinet Jokowi, kata Johnny, mereka harus mengikuti syarat yang ditetapkan Jokowi dan bukan sebaliknya.

loading...

"Silakan bangun negara di luar (kabinet). Kabinet tergantung Pak Jokowi dan kami kan bukan tergantung sebelah kan? Kalau (partai pro-Prabowo) diterima, tentu ada syaratnya. Syaratnya yang tetapkan siapa? Pak Jokowi dan partai koalisi Pak Jokowi, harus memenuhi syaratnya," jelas Johnny.

Kemudian, Johnny juga mengatakan perlu adanya timbal balik jika oposisi masuk ke dalam kabinet dan menyusun program bersama Jokowi. Tak hanya itu, Johnn mengingatkan partai pro-Prabowo harus meminimalisir ucapan yang berdampak negatif pada Jokowi.

"Harus meminimalisir kelemahannya, atau dampak negatifnya, jangan sampai sudah masuk kabinet, tetap saja merongrong dari dalam, kan nggak bisa itu, harus minimalisir," katanya.

Sebelumnya, Amien Rais bicara mengenai syarat rekonsiliasi yakni kesepakatan program Indonesia ke depan juga pembagian porsi 55-45. Dia mengatakan jika ada pembagian porsi seperti yang diinginkannya, tandanya pemerintahan Jokowi kembali ke jalan yang benar.

"Saya bilang kalau mau rekonsiliasi tentukan dulu platformnya (programnya), mau diapakan Indonesia ini? Prabowo sudah bicara di mana-mana pentingnya kedaulatan pangan, energi, tanah, air, dan lain-lain. Kalau itu disepakati, misalnya disepakati, ayo bagi 55-45, itu masuk akal. Kalau sampai disepakati berarti rezim ini balik kanan, sudah jalan akalnya," kata Amien Rais, Sabtu (20/7).
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: NasDem soal Porsi Rekonsiliasi Amien: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?
RUU HIP Diubah Pemerintah dan DPR Jadi RUU BPIP

(16-07-2020 13:33:54 - Dibaca 162 Kali)

Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?
Perebutan Kekuasaan Pilwakot Tangsel dan Dinasti Politik!

(15-07-2020 09:10:08 - Dibaca 154 Kali)

Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?
Kritik Pemilu 2019, Tommy Sebut KPPS Mati Dianggap Seperti Binatang?

(08-07-2020 19:39:00 - Dibaca 775 Kali)

Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?
Soal RUU HIP, PKS Sebut Pemerintah Bersikap Plin Plan dan Tidak Jelas?

(08-07-2020 13:50:49 - Dibaca 273 Kali)

Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?
Pengamat Sebut Isu Komunisme Tak Lagi Menarik Buat Masyarakat

(06-07-2020 12:09:25 - Dibaca 631 Kali)

Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?
PKS Desak Jokowi Untuk Tolak RUU HIP, Apa maksudnya?

(03-07-2020 19:08:51 - Dibaca 435 Kali)

Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?
PKS Sebut Rakyat Lebih Butuh Uang Tunai Ketimbang Pelatihan Kartu Prakerja?

(27-06-2020 19:42:19 - Dibaca 437 Kali)

Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?
Soal 'PKI Dimainkan Kadrun', Poyuono Melawan Gerindra dan Ogah Hadiri Sidang?

(23-06-2020 10:52:49 - Dibaca 945 Kali)

Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?
Soal PKI Mainan Kadrun, Gerindra Gelar Sidang Arief Poyuono?

(23-06-2020 09:41:24 - Dibaca 338 Kali)

Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?
Tolak Gabung Partai Baru Amien Rais, PA 212 Ngaku Mereka adalah Gerakan Moral?

(16-05-2020 08:58:12 - Dibaca 785 Kali)

Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?
Sejak 5 Tahun Lalu, Hanafi Rais Sudah Tak Cocok dengan Zulkifli Hasan?

(14-05-2020 15:39:10 - Dibaca 224 Kali)

Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?
Tak Suka Disebut Sengkuni, Loyalis Amien Tuding Pro-Zulhas Cebong Biru?

(12-05-2020 10:00:10 - Dibaca 624 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?
Dua Lembaga Internal Polri ini Diduga Bantu Djoko Tjandra!

(16-07-2020 15:04:36 - Dibaca 110 Kali)

Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?
Staf Pusdokkes Polri Diperiksa Gegara Surat Tes Corona Djoko Tjandra?

(16-07-2020 13:37:24 - Dibaca 143 Kali)

Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?
RUU HIP Diubah Pemerintah dan DPR Jadi RUU BPIP

(16-07-2020 13:33:54 - Dibaca 162 Kali)

Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?
Massa Pedemo RUU HIP di DPR Salat Berjemaah Tanpa Jaga Jarak!

(16-07-2020 13:30:05 - Dibaca 181 Kali)

Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?
Keji! Ini Cerita Penyiksaan TKI di Arab Saudi oleh Majikan Perempuan

(15-07-2020 09:26:04 - Dibaca 355 Kali)

Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?
Stok Beras RI Cuma Kuat 2 Bulan? Bagaimana dengan Negara Lain?

(15-07-2020 09:18:56 - Dibaca 395 Kali)

Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?
Kematian Bintang 'Glee' Naya Rivera Jadi Misteri, Apa Penyebabnya?

(15-07-2020 09:14:35 - Dibaca 112 Kali)

Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?
Perebutan Kekuasaan Pilwakot Tangsel dan Dinasti Politik!

(15-07-2020 09:10:08 - Dibaca 154 Kali)

Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?
Menurut Ekonom, Ini Lembaga Negara yang Bisa Dibubarkan Jokowi!

(15-07-2020 09:04:54 - Dibaca 400 Kali)

Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?
Untung Rugi RI atas Resesinya Singapura!

(14-07-2020 18:58:07 - Dibaca 256 Kali)

Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?
Punya Harta Rp 1.031 T, Pria Ini Jadi Orang Terkaya ke-6 di Dunia!

(14-07-2020 18:49:59 - Dibaca 219 Kali)

Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?
Ini Dia Orang Terkaya Asia yang Hartanya Selangit!

(14-07-2020 17:00:12 - Dibaca 454 Kali)

Massa Pedemo RUU HIP di DPR Salat Berjemaah Tanpa Jaga Jarak!
Keji! Ini Cerita Penyiksaan TKI di Arab Saudi oleh Majikan Perempuan
Stok Beras RI Cuma Kuat 2 Bulan? Bagaimana dengan Negara Lain?

TERPOPULER

1. Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!

2. Prabowo Sebut Rakyat Sudah Lelah dengan Pemerintahan yang Kotor?

3. Proyek 6 Ruas Tol DKI Diambil Alih Pemerintah Pusat Karena Anies Menolak Lanjutkan?

4. Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!

5. Setelah Singapura, Sandiaga akan Kunker ke Rusia, Mau apa?

6. Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!

7. Dinilai Mampu Putus Rezim yang Zalim, Antasari Deklarasi Dukung Jokowi!

8. Prabowo-Amien-Fuad Bawazier Serang Soal Freeport, Inilah Jawaban Brilian Presiden Jokowi!

9. 18 Lembaga Negara Bakal Dibubarkan Jokowi!

10. Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?




HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI
VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.