Calon Menteri Jokowi, Viktor Laiskodat Disebut Paket Komplet!
Viktor Laiskodat Sudah Pamit ke Masyarakat NTT Karena Dikabarkan Jadi Menteri?
Said Aqil Klaim Ada Pihak yang Ingin NU Hancur Sebelum 2024! Siapa?



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?
 
21-07-2019 08:48:13 - Dibaca 439 Kali
 
 
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Partai NasDem menanggapi pernyataan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais yang bicara terkait syarat rekonsiliasi dengan pembagian porsi 55-45. NasDem menilai arti rekonsiliasi yang diucapkan Amien itu salah.

"Rekonsiilasi apa maksudnya ya, rekonsiliasi? Apa rekonsiliasi sama dengan bagi-bagi anggota kabinet? Apa begitu maksudnya? Saya kira bukan itu maksudnya. Yang dimaksudkan itu kan silaturahmi politik dengan mengajak semuanya bersama-sama bangun negara, sesuai porsi masing-masing, dan sikap politik masing-masing. Ada yang menang, ada yang kalah, itu yang dimaksudkan," ujar Sekjen NasDem Johnny G Plate saat dihubungi, Sabtu (20/7/2019) malam.

Johnny mengatakan pernyataan Amien terkait syarat rekonsiliasi bagi-bagi porsi program itu tidak tepat, karena pemenang Pilpres 2019 adalah Joko Widodo (Jokowi). Seharusnya, kata Johnny, yang menyampaikan soal syarat-syarat rekonsiliasi itu adalah Jokowi.


"Kalau Pak Jokowi yang menang, Pak Jokowi yang menyusun kabinetnya, lalu apa yang diimplementasikan nanti? Adalah program visi-misi Pak Jokowi, karena itu yang sudah disetujui dipilih mayoritas rakyat. Masa Pak jokowi yang menang lalu disuruh melaksanakan program dari pihak yang kalah," ujar dia.

Menurut Johnny, hingga saat ini Jokowi belum pernah membicarakan terkait pembagian kursi di internal partai koalisi. Dia juga mengatakan Jokowi belum pernah bicara kepada partai koalisi untuk mengajak partai pro-Prabowo Subianto bergabung di kabinet 2019-2024.

Dia pun mempersilakan kepada partai pro-Prabowo untuk tetap menjalankan peran sebagai oposisi pemerintah. Andai partai pro-Prabowo gabung ke kabinet Jokowi, kata Johnny, mereka harus mengikuti syarat yang ditetapkan Jokowi dan bukan sebaliknya.

loading...

"Silakan bangun negara di luar (kabinet). Kabinet tergantung Pak Jokowi dan kami kan bukan tergantung sebelah kan? Kalau (partai pro-Prabowo) diterima, tentu ada syaratnya. Syaratnya yang tetapkan siapa? Pak Jokowi dan partai koalisi Pak Jokowi, harus memenuhi syaratnya," jelas Johnny.

Kemudian, Johnny juga mengatakan perlu adanya timbal balik jika oposisi masuk ke dalam kabinet dan menyusun program bersama Jokowi. Tak hanya itu, Johnn mengingatkan partai pro-Prabowo harus meminimalisir ucapan yang berdampak negatif pada Jokowi.

"Harus meminimalisir kelemahannya, atau dampak negatifnya, jangan sampai sudah masuk kabinet, tetap saja merongrong dari dalam, kan nggak bisa itu, harus minimalisir," katanya.

Sebelumnya, Amien Rais bicara mengenai syarat rekonsiliasi yakni kesepakatan program Indonesia ke depan juga pembagian porsi 55-45. Dia mengatakan jika ada pembagian porsi seperti yang diinginkannya, tandanya pemerintahan Jokowi kembali ke jalan yang benar.

"Saya bilang kalau mau rekonsiliasi tentukan dulu platformnya (programnya), mau diapakan Indonesia ini? Prabowo sudah bicara di mana-mana pentingnya kedaulatan pangan, energi, tanah, air, dan lain-lain. Kalau itu disepakati, misalnya disepakati, ayo bagi 55-45, itu masuk akal. Kalau sampai disepakati berarti rezim ini balik kanan, sudah jalan akalnya," kata Amien Rais, Sabtu (20/7).
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: NasDem soal Porsi Rekonsiliasi Amien: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?
Calon Menteri Jokowi, Viktor Laiskodat Disebut Paket Komplet!

(18-10-2019 20:31:36 - Dibaca 50 Kali)

Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?
KPK Kritik Etika Anggota DPR Mulan, Ini Kata Gerindra!

(18-10-2019 09:16:04 - Dibaca 190 Kali)

Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?
Jokowi Panggil Adian Napitupulu Menjelang Pengumuman Menteri!

(18-10-2019 08:59:17 - Dibaca 1.006 Kali)

Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?
Sandi Klaim Tak Incar Jabatan Apapun Saat Kembali ke Gerindra, Benarkah?

(16-10-2019 11:09:06 - Dibaca 133 Kali)

Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?
Benny Sebut Demokrat Punya DNA yang Sama dengan Jokowi?

(15-10-2019 10:46:12 - Dibaca 137 Kali)

Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?
Sandiaga Mau Balik Lagi ke Gerindra?

(14-10-2019 18:08:44 - Dibaca 127 Kali)

Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?
ICW Prediksi Periode Kedua Jokowi Bakal Seperti SBY?

(14-10-2019 17:15:28 - Dibaca 448 Kali)

Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?
Soal Amandemen UUD '45, Demokrat Serang Prabowo-Surya Paloh!

(14-10-2019 13:28:02 - Dibaca 150 Kali)

Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?
'Borak' Minta Wiranto Dibebastugaskan, Ini Kata Gerindra!

(14-10-2019 08:09:18 - Dibaca 468 Kali)

Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?
Soal Gerindra Mau Gabung Koalisi Jokowi, Ini Pendapat Surya Paloh!

(14-10-2019 07:58:49 - Dibaca 152 Kali)

Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?
Pasca Pertemuan Prabowo dan Jokowi, Drajad Sebut PAN Pilih di Luar Kabinet!

(13-10-2019 12:47:27 - Dibaca 121 Kali)

Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?
PD Sodorkan AHY Jadi Menpora Usai SBY ke Istana!

(11-10-2019 21:52:20 - Dibaca 147 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?
Calon Menteri Jokowi, Viktor Laiskodat Disebut Paket Komplet!

(18-10-2019 20:31:36 - Dibaca 50 Kali)

Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?
Viktor Laiskodat Sudah Pamit ke Masyarakat NTT Karena Dikabarkan Jadi Menteri?

(18-10-2019 14:59:37 - Dibaca 303 Kali)

Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?
Said Aqil Klaim Ada Pihak yang Ingin NU Hancur Sebelum 2024! Siapa?

(18-10-2019 09:20:25 - Dibaca 173 Kali)

Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?
KPK Kritik Etika Anggota DPR Mulan, Ini Kata Gerindra!

(18-10-2019 09:16:04 - Dibaca 190 Kali)

Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?
UU KPK Bernomor 19/2019 Resmi Berlaku?

(18-10-2019 09:04:01 - Dibaca 89 Kali)

Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?
Jokowi Panggil Adian Napitupulu Menjelang Pengumuman Menteri!

(18-10-2019 08:59:17 - Dibaca 1.006 Kali)

Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?
BW Sebut KPK Resmi Dihabisi di Era Presiden Jokowi, Apa maksudnya?

(17-10-2019 20:54:00 - Dibaca 509 Kali)

Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?
Kritik FPI, Munarman Minta Moeldoko Belajar Ngaji?

(17-10-2019 20:36:13 - Dibaca 458 Kali)

Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?
Keluar Dari Polda Metro, Ini Komentar Vicky Nitinegoro!

(17-10-2019 20:27:42 - Dibaca 135 Kali)

Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?
Terkait Kasus Ninoy Karundeng, Polisi Benarkan Ada Dokter yang Ditangkap!

(17-10-2019 11:50:03 - Dibaca 221 Kali)

Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?
Massa Pendukung dan Banser Datangi PN Surabaya Jelang Vonis Gus Nur!

(17-10-2019 10:49:08 - Dibaca 491 Kali)

Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?
Jokowi Sebut Pengumuman Kabinet Bisa di Hari Pelantikan!

(17-10-2019 10:43:37 - Dibaca 95 Kali)

KPK Kritik Etika Anggota DPR Mulan, Ini Kata Gerindra!
UU KPK Bernomor 19/2019 Resmi Berlaku?
Jokowi Panggil Adian Napitupulu Menjelang Pengumuman Menteri!

TERPOPULER

1. Jika Tak Bisa Buktikan, Kompolnas Minta Penuding Tito Diproses!

2. Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!

3. Amien Rais Sebut Ratna Sarumpaet Adalah Pembohong dan Sampah Politik

4. Soal Dana Sampah, Wawalkot Bekasi Sebut Ahok Lebih Baik!

5. Mahfud Md Minta 3 Nama Ini Tanggung Jawab Soal Berita Ratna Sarumpaet!

6. Jokowi Terbitkan PP Tentang Pelapor Kasus Korupsi Bisa Dapat Rp 200 Juta!

7. Ahmad Dhani Resmi Jadi Tersangka!

8. Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!

9. PAN Sebut Amien Rais Hanya Korban Kebohongan Ratna, Benarkah?

10. Prabowo Didesak Mundur dari Capres Karena Sebar Hoax Ratna, Ini Kata Fadli!




JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO
SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.