Ini Kata Anies Soal Kasus Positif Covid-19 DKI Terus Melonjak!
Brigjen Prasetijo Fasilitasi Surat Bebas Covid Djoko Tjandra!
Pidanakan Brigjen Prasetijo, Kabareskrim Bentuk Tim Gabungan!

 
loading...

Sarangberita.com > Politik
 
PKS Sebut FPI Tidak Bertentangan dengan Pancasila?
 
30-07-2019 20:39:00 - Dibaca 509 Kali
 
 
PKS Sebut FPI Tidak Bertentangan dengan Pancasila?
Sumber Foto : merdeka.com
 
loading...
 
Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid menilai FPI tidak bertentangan dengan Pancasila. Dia menilai, pimpinan FPI Rizieq Shihab kerap bicara untuk memperjuangkan NKRI dan Pancasila.

"Kalau yang kami lihat FPI tidak bertentangan dengan Pancasila ya. Bahkan berkali-kali Habib Rizieq berbicara memperjuangkan NKRI dan tidak ada wacana mengganti Pancasila," katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (30/7).

Dia menambahkan, kegiatan FPI dekat dengan rakyat karena berada di garda terdepan masyarakat. Seperti membantu korban banjir.
 
 


Wakil ketua MPR itu mengatakan, Kemendagri belum perpanjang izin FPI bukan berarti menolak perpanjangan izin. Menurutnya hal biasa saja soal perpanjangan izin lima tahunan bagi organisasi masyarakat.

Sehingga tidak perlu Kementerian Dalam Negeri membesar-besarkan izin FPI. Sementara, ormas lain tidak ditanyakan apakah sudah perpanjang atau belum.

"Sehingga mestinya pihak kementerian dalam negeri tidak perlu kemudian khusus untuk FPI kemudian menjadi suatu hal yang dibesar-besarkan. Sementara yang lain gak pernah ditanya tuh Anda sudah perpanjang izin apa belum," ujar Hidayat.

loading...

Dia menilai pernyataan Presiden Joko Widodo soal FPI sangat normatif. Menurutnya kalau tidak bertentangan jelas tidak boleh dibubarkan. Sebab pula ada mekanisme hukum jika ingin membubarkan FPI.

"Jadi karenanya menurut saya pernyataan pak Jokowi itu masih sangat normatif. Kalau bertentangan, kalau tidak bertentangan dengan ideologi bangsa kan berarti tidak perlu, tidak boleh dibubarkan. Dan apalagi kita adalah negara hukum, seluruh mekanisme pembubaran haruslah melalui mekanisme hukum yang ada di Indonesia," pungkasnya.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: PKS: FPI Tidak Bertentangan dengan Pancasila
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
 
- POLITIK -
PKS Sebut FPI Tidak Bertentangan dengan Pancasila?
RUU HIP Diubah Pemerintah dan DPR Jadi RUU BPIP

(16-07-2020 13:33:54 - Dibaca 167 Kali)

PKS Sebut FPI Tidak Bertentangan dengan Pancasila?
Perebutan Kekuasaan Pilwakot Tangsel dan Dinasti Politik!

(15-07-2020 09:10:08 - Dibaca 154 Kali)

PKS Sebut FPI Tidak Bertentangan dengan Pancasila?
Kritik Pemilu 2019, Tommy Sebut KPPS Mati Dianggap Seperti Binatang?

(08-07-2020 19:39:00 - Dibaca 775 Kali)

PKS Sebut FPI Tidak Bertentangan dengan Pancasila?
Soal RUU HIP, PKS Sebut Pemerintah Bersikap Plin Plan dan Tidak Jelas?

(08-07-2020 13:50:49 - Dibaca 273 Kali)

PKS Sebut FPI Tidak Bertentangan dengan Pancasila?
Pengamat Sebut Isu Komunisme Tak Lagi Menarik Buat Masyarakat

(06-07-2020 12:09:25 - Dibaca 631 Kali)

PKS Sebut FPI Tidak Bertentangan dengan Pancasila?
PKS Desak Jokowi Untuk Tolak RUU HIP, Apa maksudnya?

(03-07-2020 19:08:51 - Dibaca 435 Kali)

PKS Sebut FPI Tidak Bertentangan dengan Pancasila?
PKS Sebut Rakyat Lebih Butuh Uang Tunai Ketimbang Pelatihan Kartu Prakerja?

(27-06-2020 19:42:19 - Dibaca 437 Kali)

PKS Sebut FPI Tidak Bertentangan dengan Pancasila?
Soal 'PKI Dimainkan Kadrun', Poyuono Melawan Gerindra dan Ogah Hadiri Sidang?

(23-06-2020 10:52:49 - Dibaca 945 Kali)

PKS Sebut FPI Tidak Bertentangan dengan Pancasila?
Soal PKI Mainan Kadrun, Gerindra Gelar Sidang Arief Poyuono?

(23-06-2020 09:41:24 - Dibaca 338 Kali)

PKS Sebut FPI Tidak Bertentangan dengan Pancasila?
Tolak Gabung Partai Baru Amien Rais, PA 212 Ngaku Mereka adalah Gerakan Moral?

(16-05-2020 08:58:12 - Dibaca 785 Kali)

PKS Sebut FPI Tidak Bertentangan dengan Pancasila?
Sejak 5 Tahun Lalu, Hanafi Rais Sudah Tak Cocok dengan Zulkifli Hasan?

(14-05-2020 15:39:10 - Dibaca 224 Kali)

PKS Sebut FPI Tidak Bertentangan dengan Pancasila?
Tak Suka Disebut Sengkuni, Loyalis Amien Tuding Pro-Zulhas Cebong Biru?

(12-05-2020 10:00:10 - Dibaca 624 Kali)

 
- BERITA LAIN -
PKS Sebut FPI Tidak Bertentangan dengan Pancasila?
Ini Kata Anies Soal Kasus Positif Covid-19 DKI Terus Melonjak!

(16-07-2020 21:09:24 - Dibaca 11 Kali)

PKS Sebut FPI Tidak Bertentangan dengan Pancasila?
Brigjen Prasetijo Fasilitasi Surat Bebas Covid Djoko Tjandra!

(16-07-2020 21:06:14 - Dibaca 20 Kali)

PKS Sebut FPI Tidak Bertentangan dengan Pancasila?
Pidanakan Brigjen Prasetijo, Kabareskrim Bentuk Tim Gabungan!

(16-07-2020 20:47:50 - Dibaca 69 Kali)

PKS Sebut FPI Tidak Bertentangan dengan Pancasila?
PSBB Transisi Jakarta Diperpanjang Anies Hingga 30 Juli!

(16-07-2020 20:43:34 - Dibaca 46 Kali)

PKS Sebut FPI Tidak Bertentangan dengan Pancasila?
Kajari Jaksel Masih Diperiksa HIngga Malam Ini Terkait Kasus Djoko Tjandra!

(16-07-2020 20:39:34 - Dibaca 26 Kali)

PKS Sebut FPI Tidak Bertentangan dengan Pancasila?
Bank Dunia Sebut RI Bisa Resesi, Ini Kata Kemenkeu!

(16-07-2020 20:36:00 - Dibaca 80 Kali)

PKS Sebut FPI Tidak Bertentangan dengan Pancasila?
Dua Lembaga Internal Polri ini Diduga Bantu Djoko Tjandra!

(16-07-2020 15:04:36 - Dibaca 114 Kali)

PKS Sebut FPI Tidak Bertentangan dengan Pancasila?
Staf Pusdokkes Polri Diperiksa Gegara Surat Tes Corona Djoko Tjandra?

(16-07-2020 13:37:24 - Dibaca 143 Kali)

PKS Sebut FPI Tidak Bertentangan dengan Pancasila?
RUU HIP Diubah Pemerintah dan DPR Jadi RUU BPIP

(16-07-2020 13:33:54 - Dibaca 167 Kali)

PKS Sebut FPI Tidak Bertentangan dengan Pancasila?
Massa Pedemo RUU HIP di DPR Salat Berjemaah Tanpa Jaga Jarak!

(16-07-2020 13:30:05 - Dibaca 196 Kali)

PKS Sebut FPI Tidak Bertentangan dengan Pancasila?
Keji! Ini Cerita Penyiksaan TKI di Arab Saudi oleh Majikan Perempuan

(15-07-2020 09:26:04 - Dibaca 355 Kali)

PKS Sebut FPI Tidak Bertentangan dengan Pancasila?
Stok Beras RI Cuma Kuat 2 Bulan? Bagaimana dengan Negara Lain?

(15-07-2020 09:18:56 - Dibaca 399 Kali)

PSBB Transisi Jakarta Diperpanjang Anies Hingga 30 Juli!
Kajari Jaksel Masih Diperiksa HIngga Malam Ini Terkait Kasus Djoko Tjandra!
Bank Dunia Sebut RI Bisa Resesi, Ini Kata Kemenkeu!

TERPOPULER

1. Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!

2. Prabowo Sebut Rakyat Sudah Lelah dengan Pemerintahan yang Kotor?

3. Proyek 6 Ruas Tol DKI Diambil Alih Pemerintah Pusat Karena Anies Menolak Lanjutkan?

4. Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!

5. Setelah Singapura, Sandiaga akan Kunker ke Rusia, Mau apa?

6. Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!

7. Dinilai Mampu Putus Rezim yang Zalim, Antasari Deklarasi Dukung Jokowi!

8. Prabowo-Amien-Fuad Bawazier Serang Soal Freeport, Inilah Jawaban Brilian Presiden Jokowi!

9. 18 Lembaga Negara Bakal Dibubarkan Jokowi!

10. Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?




HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI
VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.