Pemprov DKI Masih Belum Bisa Legalkan Becak Beroperasi, Mengapa?
Calon Menteri Jokowi, Viktor Laiskodat Disebut Paket Komplet!
Viktor Laiskodat Sudah Pamit ke Masyarakat NTT Karena Dikabarkan Jadi Menteri?



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
PKS Sebut FPI Tidak Bertentangan dengan Pancasila?
 
30-07-2019 20:39:00 - Dibaca 316 Kali
 
 
PKS Sebut FPI Tidak Bertentangan dengan Pancasila?
Sumber Foto : merdeka.com
 
loading...
 
Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid menilai FPI tidak bertentangan dengan Pancasila. Dia menilai, pimpinan FPI Rizieq Shihab kerap bicara untuk memperjuangkan NKRI dan Pancasila.

"Kalau yang kami lihat FPI tidak bertentangan dengan Pancasila ya. Bahkan berkali-kali Habib Rizieq berbicara memperjuangkan NKRI dan tidak ada wacana mengganti Pancasila," katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (30/7).

Dia menambahkan, kegiatan FPI dekat dengan rakyat karena berada di garda terdepan masyarakat. Seperti membantu korban banjir.


Wakil ketua MPR itu mengatakan, Kemendagri belum perpanjang izin FPI bukan berarti menolak perpanjangan izin. Menurutnya hal biasa saja soal perpanjangan izin lima tahunan bagi organisasi masyarakat.

Sehingga tidak perlu Kementerian Dalam Negeri membesar-besarkan izin FPI. Sementara, ormas lain tidak ditanyakan apakah sudah perpanjang atau belum.

"Sehingga mestinya pihak kementerian dalam negeri tidak perlu kemudian khusus untuk FPI kemudian menjadi suatu hal yang dibesar-besarkan. Sementara yang lain gak pernah ditanya tuh Anda sudah perpanjang izin apa belum," ujar Hidayat.

loading...

Dia menilai pernyataan Presiden Joko Widodo soal FPI sangat normatif. Menurutnya kalau tidak bertentangan jelas tidak boleh dibubarkan. Sebab pula ada mekanisme hukum jika ingin membubarkan FPI.

"Jadi karenanya menurut saya pernyataan pak Jokowi itu masih sangat normatif. Kalau bertentangan, kalau tidak bertentangan dengan ideologi bangsa kan berarti tidak perlu, tidak boleh dibubarkan. Dan apalagi kita adalah negara hukum, seluruh mekanisme pembubaran haruslah melalui mekanisme hukum yang ada di Indonesia," pungkasnya.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: PKS: FPI Tidak Bertentangan dengan Pancasila
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
 
- POLITIK -
PKS Sebut FPI Tidak Bertentangan dengan Pancasila?
Calon Menteri Jokowi, Viktor Laiskodat Disebut Paket Komplet!

(18-10-2019 20:31:36 - Dibaca 93 Kali)

PKS Sebut FPI Tidak Bertentangan dengan Pancasila?
KPK Kritik Etika Anggota DPR Mulan, Ini Kata Gerindra!

(18-10-2019 09:16:04 - Dibaca 190 Kali)

PKS Sebut FPI Tidak Bertentangan dengan Pancasila?
Jokowi Panggil Adian Napitupulu Menjelang Pengumuman Menteri!

(18-10-2019 08:59:17 - Dibaca 1.018 Kali)

PKS Sebut FPI Tidak Bertentangan dengan Pancasila?
Sandi Klaim Tak Incar Jabatan Apapun Saat Kembali ke Gerindra, Benarkah?

(16-10-2019 11:09:06 - Dibaca 133 Kali)

PKS Sebut FPI Tidak Bertentangan dengan Pancasila?
Benny Sebut Demokrat Punya DNA yang Sama dengan Jokowi?

(15-10-2019 10:46:12 - Dibaca 137 Kali)

PKS Sebut FPI Tidak Bertentangan dengan Pancasila?
Sandiaga Mau Balik Lagi ke Gerindra?

(14-10-2019 18:08:44 - Dibaca 128 Kali)

PKS Sebut FPI Tidak Bertentangan dengan Pancasila?
ICW Prediksi Periode Kedua Jokowi Bakal Seperti SBY?

(14-10-2019 17:15:28 - Dibaca 448 Kali)

PKS Sebut FPI Tidak Bertentangan dengan Pancasila?
Soal Amandemen UUD '45, Demokrat Serang Prabowo-Surya Paloh!

(14-10-2019 13:28:02 - Dibaca 150 Kali)

PKS Sebut FPI Tidak Bertentangan dengan Pancasila?
'Borak' Minta Wiranto Dibebastugaskan, Ini Kata Gerindra!

(14-10-2019 08:09:18 - Dibaca 469 Kali)

PKS Sebut FPI Tidak Bertentangan dengan Pancasila?
Soal Gerindra Mau Gabung Koalisi Jokowi, Ini Pendapat Surya Paloh!

(14-10-2019 07:58:49 - Dibaca 152 Kali)

PKS Sebut FPI Tidak Bertentangan dengan Pancasila?
Pasca Pertemuan Prabowo dan Jokowi, Drajad Sebut PAN Pilih di Luar Kabinet!

(13-10-2019 12:47:27 - Dibaca 121 Kali)

PKS Sebut FPI Tidak Bertentangan dengan Pancasila?
PD Sodorkan AHY Jadi Menpora Usai SBY ke Istana!

(11-10-2019 21:52:20 - Dibaca 147 Kali)

 
- BERITA LAIN -
PKS Sebut FPI Tidak Bertentangan dengan Pancasila?
Pemprov DKI Masih Belum Bisa Legalkan Becak Beroperasi, Mengapa?

(18-10-2019 20:49:54 - Dibaca 21 Kali)

PKS Sebut FPI Tidak Bertentangan dengan Pancasila?
Calon Menteri Jokowi, Viktor Laiskodat Disebut Paket Komplet!

(18-10-2019 20:31:36 - Dibaca 93 Kali)

PKS Sebut FPI Tidak Bertentangan dengan Pancasila?
Viktor Laiskodat Sudah Pamit ke Masyarakat NTT Karena Dikabarkan Jadi Menteri?

(18-10-2019 14:59:37 - Dibaca 309 Kali)

PKS Sebut FPI Tidak Bertentangan dengan Pancasila?
Said Aqil Klaim Ada Pihak yang Ingin NU Hancur Sebelum 2024! Siapa?

(18-10-2019 09:20:25 - Dibaca 173 Kali)

PKS Sebut FPI Tidak Bertentangan dengan Pancasila?
KPK Kritik Etika Anggota DPR Mulan, Ini Kata Gerindra!

(18-10-2019 09:16:04 - Dibaca 190 Kali)

PKS Sebut FPI Tidak Bertentangan dengan Pancasila?
UU KPK Bernomor 19/2019 Resmi Berlaku?

(18-10-2019 09:04:01 - Dibaca 91 Kali)

PKS Sebut FPI Tidak Bertentangan dengan Pancasila?
Jokowi Panggil Adian Napitupulu Menjelang Pengumuman Menteri!

(18-10-2019 08:59:17 - Dibaca 1.018 Kali)

PKS Sebut FPI Tidak Bertentangan dengan Pancasila?
BW Sebut KPK Resmi Dihabisi di Era Presiden Jokowi, Apa maksudnya?

(17-10-2019 20:54:00 - Dibaca 522 Kali)

PKS Sebut FPI Tidak Bertentangan dengan Pancasila?
Kritik FPI, Munarman Minta Moeldoko Belajar Ngaji?

(17-10-2019 20:36:13 - Dibaca 461 Kali)

PKS Sebut FPI Tidak Bertentangan dengan Pancasila?
Keluar Dari Polda Metro, Ini Komentar Vicky Nitinegoro!

(17-10-2019 20:27:42 - Dibaca 135 Kali)

PKS Sebut FPI Tidak Bertentangan dengan Pancasila?
Terkait Kasus Ninoy Karundeng, Polisi Benarkan Ada Dokter yang Ditangkap!

(17-10-2019 11:50:03 - Dibaca 221 Kali)

PKS Sebut FPI Tidak Bertentangan dengan Pancasila?
Massa Pendukung dan Banser Datangi PN Surabaya Jelang Vonis Gus Nur!

(17-10-2019 10:49:08 - Dibaca 493 Kali)

Said Aqil Klaim Ada Pihak yang Ingin NU Hancur Sebelum 2024! Siapa?
KPK Kritik Etika Anggota DPR Mulan, Ini Kata Gerindra!
UU KPK Bernomor 19/2019 Resmi Berlaku?

TERPOPULER

1. Jika Tak Bisa Buktikan, Kompolnas Minta Penuding Tito Diproses!

2. Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!

3. Amien Rais Sebut Ratna Sarumpaet Adalah Pembohong dan Sampah Politik

4. Soal Dana Sampah, Wawalkot Bekasi Sebut Ahok Lebih Baik!

5. Mahfud Md Minta 3 Nama Ini Tanggung Jawab Soal Berita Ratna Sarumpaet!

6. Jokowi Terbitkan PP Tentang Pelapor Kasus Korupsi Bisa Dapat Rp 200 Juta!

7. Ahmad Dhani Resmi Jadi Tersangka!

8. Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!

9. PAN Sebut Amien Rais Hanya Korban Kebohongan Ratna, Benarkah?

10. Prabowo Didesak Mundur dari Capres Karena Sebar Hoax Ratna, Ini Kata Fadli!




JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO
SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.