Setelah Abdul Somad Klarifikasi, MUI Berharap Kontroversi Berhenti?
Anies Didesak Segera Bersihkan Trotoar dari PKL Karena Kalah Gugatan!
Risma Temui Mahasiswa Papua dan Nyanyi Lagu 'Tanah Papua'



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
PKS Sebut FPI Tidak Bertentangan dengan Pancasila?
 
30-07-2019 20:39:00 - Dibaca 220 Kali
 
 
PKS Sebut FPI Tidak Bertentangan dengan Pancasila?
Sumber Foto : merdeka.com
 
loading...
 
Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid menilai FPI tidak bertentangan dengan Pancasila. Dia menilai, pimpinan FPI Rizieq Shihab kerap bicara untuk memperjuangkan NKRI dan Pancasila.

"Kalau yang kami lihat FPI tidak bertentangan dengan Pancasila ya. Bahkan berkali-kali Habib Rizieq berbicara memperjuangkan NKRI dan tidak ada wacana mengganti Pancasila," katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (30/7).

Dia menambahkan, kegiatan FPI dekat dengan rakyat karena berada di garda terdepan masyarakat. Seperti membantu korban banjir.


Wakil ketua MPR itu mengatakan, Kemendagri belum perpanjang izin FPI bukan berarti menolak perpanjangan izin. Menurutnya hal biasa saja soal perpanjangan izin lima tahunan bagi organisasi masyarakat.

Sehingga tidak perlu Kementerian Dalam Negeri membesar-besarkan izin FPI. Sementara, ormas lain tidak ditanyakan apakah sudah perpanjang atau belum.

"Sehingga mestinya pihak kementerian dalam negeri tidak perlu kemudian khusus untuk FPI kemudian menjadi suatu hal yang dibesar-besarkan. Sementara yang lain gak pernah ditanya tuh Anda sudah perpanjang izin apa belum," ujar Hidayat.

loading...

Dia menilai pernyataan Presiden Joko Widodo soal FPI sangat normatif. Menurutnya kalau tidak bertentangan jelas tidak boleh dibubarkan. Sebab pula ada mekanisme hukum jika ingin membubarkan FPI.

"Jadi karenanya menurut saya pernyataan pak Jokowi itu masih sangat normatif. Kalau bertentangan, kalau tidak bertentangan dengan ideologi bangsa kan berarti tidak perlu, tidak boleh dibubarkan. Dan apalagi kita adalah negara hukum, seluruh mekanisme pembubaran haruslah melalui mekanisme hukum yang ada di Indonesia," pungkasnya.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: PKS: FPI Tidak Bertentangan dengan Pancasila
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
 
- POLITIK -
PKS Sebut FPI Tidak Bertentangan dengan Pancasila?
Tak Dianggap Pemerintah, Ini Kata Penyelenggara Ijtimak Ulama IV!

(07-08-2019 08:08:00 - Dibaca 962 Kali)

PKS Sebut FPI Tidak Bertentangan dengan Pancasila?
Soal Izin FPI, Eks HTI Ini Tuding Pemerintah Punya Islamofobia?

(06-08-2019 07:53:21 - Dibaca 274 Kali)

PKS Sebut FPI Tidak Bertentangan dengan Pancasila?
Kedok Politik Transaksional Dibalik Rekonsiliasi ala Amien Rais!

(23-07-2019 07:16:11 - Dibaca 286 Kali)

PKS Sebut FPI Tidak Bertentangan dengan Pancasila?
Amien Rais dan Zulkifili Berbeda Pendapat Soal Syarat Gabung Jokowi, Mengapa?

(23-07-2019 07:03:08 - Dibaca 213 Kali)

PKS Sebut FPI Tidak Bertentangan dengan Pancasila?
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?

(21-07-2019 08:48:13 - Dibaca 347 Kali)

PKS Sebut FPI Tidak Bertentangan dengan Pancasila?
Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!

(21-07-2019 08:43:37 - Dibaca 638 Kali)

PKS Sebut FPI Tidak Bertentangan dengan Pancasila?
Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!

(20-07-2019 10:30:52 - Dibaca 267 Kali)

PKS Sebut FPI Tidak Bertentangan dengan Pancasila?
Kelompok Radikal Dinilai Tersudut Karena Pertemuan Jokowi-Prabowo?

(17-07-2019 09:01:02 - Dibaca 300 Kali)

PKS Sebut FPI Tidak Bertentangan dengan Pancasila?
Munarman Klaim Rizieq Sudah Tidak Ada Perkara, Benarkah?

(16-07-2019 08:24:28 - Dibaca 297 Kali)

PKS Sebut FPI Tidak Bertentangan dengan Pancasila?
Terkait Pertemuan Jokowi-Prabowo, Ini Respon Erick Thohir dan Sandi!

(14-07-2019 10:47:47 - Dibaca 339 Kali)

PKS Sebut FPI Tidak Bertentangan dengan Pancasila?
GNPF Tarik Diri dari Barisan Pendukung Prabowo-Sandi, Mengapa?

(14-07-2019 10:38:34 - Dibaca 567 Kali)

PKS Sebut FPI Tidak Bertentangan dengan Pancasila?
PKS Kritik Prabowo Tak Serukan Opisisi, Ini Pembelaan Gerindra!

(13-07-2019 17:27:31 - Dibaca 313 Kali)

 
- BERITA LAIN -
PKS Sebut FPI Tidak Bertentangan dengan Pancasila?
Setelah Abdul Somad Klarifikasi, MUI Berharap Kontroversi Berhenti?

(22-08-2019 06:23:59 - Dibaca 1.559 Kali)

PKS Sebut FPI Tidak Bertentangan dengan Pancasila?
Anies Didesak Segera Bersihkan Trotoar dari PKL Karena Kalah Gugatan!

(21-08-2019 06:02:33 - Dibaca 449 Kali)

PKS Sebut FPI Tidak Bertentangan dengan Pancasila?
Risma Temui Mahasiswa Papua dan Nyanyi Lagu 'Tanah Papua'

(21-08-2019 05:53:33 - Dibaca 1.510 Kali)

PKS Sebut FPI Tidak Bertentangan dengan Pancasila?
Tak Ada Perubahan Pasca Ahok, PDIP Buka Peluang Calonkan Risma Jadi DKI 1

(20-08-2019 21:03:24 - Dibaca 436 Kali)

PKS Sebut FPI Tidak Bertentangan dengan Pancasila?
Pemprov DKI Tiru Risma Boyong Bunga Tabebuya, Mengapa?

(20-08-2019 20:53:49 - Dibaca 101 Kali)

PKS Sebut FPI Tidak Bertentangan dengan Pancasila?
Dosen Untar ini Bisa Selesaikan 13 Gelar Langsung, Bagaimana caranya?

(20-08-2019 08:15:40 - Dibaca 172 Kali)

PKS Sebut FPI Tidak Bertentangan dengan Pancasila?
Gudang Peluru Milik Polda Metro Jaya Terbakar!

(20-08-2019 07:05:11 - Dibaca 155 Kali)

PKS Sebut FPI Tidak Bertentangan dengan Pancasila?
Anies Mau Datangkan Ahli Asing Daripada Kirim Siswa ke Jerman, Mengapa?

(20-08-2019 06:59:20 - Dibaca 126 Kali)

PKS Sebut FPI Tidak Bertentangan dengan Pancasila?
Pemicu Rusuh Manokwari Adalah Insiden Surabaya-Malang!

(19-08-2019 13:46:47 - Dibaca 509 Kali)

PKS Sebut FPI Tidak Bertentangan dengan Pancasila?
Sopir Taksi online Demo Anies Soal Ganjil Genap!

(19-08-2019 12:21:57 - Dibaca 242 Kali)

PKS Sebut FPI Tidak Bertentangan dengan Pancasila?
Tiga Polisi di Papua Terluka Akibat Demo di Manokwari!

(19-08-2019 12:16:34 - Dibaca 195 Kali)

PKS Sebut FPI Tidak Bertentangan dengan Pancasila?
Ceramahnya Dianggap Menghina Salib, Ini Klarifikasi Abdul Somad!

(19-08-2019 10:38:31 - Dibaca 480 Kali)

Tak Ada Perubahan Pasca Ahok, PDIP Buka Peluang Calonkan Risma Jadi DKI 1
Pemprov DKI Tiru Risma Boyong Bunga Tabebuya, Mengapa?
Dosen Untar ini Bisa Selesaikan 13 Gelar Langsung, Bagaimana caranya?

TERPOPULER

1. Ternyata Utang 396 T Dibuat Zulkifli Hasan Saat jadi Menteri!

2. GNR Balik Arah Dukung Jokowi, Ini Kata PAN!

3. Gerindra Tuding Aksi Jokowi di Pembukaan Asian Games Pencitraan, Apa maksudnya?

4. Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!

5. Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?

6. Neno Ditolak, Fadli Zon Minta Kapolda Riau Dicopot, Apa maksudnya?

7. Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!

8. Fadli Zon Langsung Hapus Pollingnya Sendiri Karena Jokowi Menang!

9. Ini Deretan Kepala Daerah yang Balik Arah Dukung Jokowi!

10. Sandiaga Sarankan Cari Daerah Lain Buat Aksi 2019GantiPresiden, Daerah mana?




HUKUM & KRIMINAL EKONOMI REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL
OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.