Calon Menteri Jokowi, Viktor Laiskodat Disebut Paket Komplet!
Viktor Laiskodat Sudah Pamit ke Masyarakat NTT Karena Dikabarkan Jadi Menteri?
Said Aqil Klaim Ada Pihak yang Ingin NU Hancur Sebelum 2024! Siapa?



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Soal Izin FPI, Eks HTI Ini Tuding Pemerintah Punya Islamofobia?
 
06-08-2019 07:53:21 - Dibaca 363 Kali
 
 
Soal Izin FPI, Eks HTI Ini Tuding Pemerintah Punya Islamofobia?
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Mantan Juru Bicara Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Ismail Yusanto membela Front Pembela Islam (FPI) yang tak kunjung dapat perpanjangan surat keterangan terdaftar (SKT) dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Ismail menuding Pemerintah memiliki paham fobia Islam sehingga alergi terhadap segala hal berbau agama Islam.

"Di sini kan ideologi, sebutlah ideologi islamofobia, yang memandang Islam, dalam hal ini Islam politik, Islam kaffah, itu di dalam kaca mata yang fobia," kata dia, saat ditemui dalam forum Ijtimak Ulama IV di Hotel Lorin Sentul, Bogor, Senin (5/8).


"Karenanya kemudian semua hal yang berkaitan atau berbau Islam kaffah, apalagi khilafah, itu dianggap sebagai sesuatu yang harus dilenyapkan," Ismail menambahkan.

Dia mengatakan kasus FPI sama dengan HTI beberapa waktu lalu. Pemerintah, katanya, hanya mencari cara untuk menyingkirkan FPI.

Menurutnya, perpanjangan SKT yang berlarut bukan sekadar masalah administrasi. Terlebih usai Pemerintah menemukan kata "khilafah" dalam AD/ART FPI.

loading...

"Persoalan politik, sama seperti HTI kan dulu juga ketika dibubarkan alasan-alasannya politik, bukan alasan yuridis, apalagi teknis administrasi," ujarnya.

Sebelumnya, izin SKT FPI kadaluwarsa pada 20 Juni 2019. Mereka pun telah mengajukan perpanjangan, tetapi dimentahkan Kemendagri. Pasalnya, FPI belum memenuhi 10 dari 20 syarat administrasi untuk mendapat SKT itu.

Di antaranya adalah kesediaan untuk melaporkan seluruh kegiatannya, penyertaan surat pernyataan bahwa nama, lambang, bendera, simbol, serta atributnya belum menjadi hak paten pihak lain atau pemerintah; serta surat rekomendasi dari Kementerian Agama.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Izin FPI Mandek, Eks HTI Tuding Pemerintah Punya Islamofobia
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Soal Izin FPI, Eks HTI Ini Tuding Pemerintah Punya Islamofobia?
Calon Menteri Jokowi, Viktor Laiskodat Disebut Paket Komplet!

(18-10-2019 20:31:36 - Dibaca 31 Kali)

Soal Izin FPI, Eks HTI Ini Tuding Pemerintah Punya Islamofobia?
KPK Kritik Etika Anggota DPR Mulan, Ini Kata Gerindra!

(18-10-2019 09:16:04 - Dibaca 190 Kali)

Soal Izin FPI, Eks HTI Ini Tuding Pemerintah Punya Islamofobia?
Jokowi Panggil Adian Napitupulu Menjelang Pengumuman Menteri!

(18-10-2019 08:59:17 - Dibaca 1.004 Kali)

Soal Izin FPI, Eks HTI Ini Tuding Pemerintah Punya Islamofobia?
Sandi Klaim Tak Incar Jabatan Apapun Saat Kembali ke Gerindra, Benarkah?

(16-10-2019 11:09:06 - Dibaca 133 Kali)

Soal Izin FPI, Eks HTI Ini Tuding Pemerintah Punya Islamofobia?
Benny Sebut Demokrat Punya DNA yang Sama dengan Jokowi?

(15-10-2019 10:46:12 - Dibaca 137 Kali)

Soal Izin FPI, Eks HTI Ini Tuding Pemerintah Punya Islamofobia?
Sandiaga Mau Balik Lagi ke Gerindra?

(14-10-2019 18:08:44 - Dibaca 125 Kali)

Soal Izin FPI, Eks HTI Ini Tuding Pemerintah Punya Islamofobia?
ICW Prediksi Periode Kedua Jokowi Bakal Seperti SBY?

(14-10-2019 17:15:28 - Dibaca 448 Kali)

Soal Izin FPI, Eks HTI Ini Tuding Pemerintah Punya Islamofobia?
Soal Amandemen UUD '45, Demokrat Serang Prabowo-Surya Paloh!

(14-10-2019 13:28:02 - Dibaca 148 Kali)

Soal Izin FPI, Eks HTI Ini Tuding Pemerintah Punya Islamofobia?
'Borak' Minta Wiranto Dibebastugaskan, Ini Kata Gerindra!

(14-10-2019 08:09:18 - Dibaca 468 Kali)

Soal Izin FPI, Eks HTI Ini Tuding Pemerintah Punya Islamofobia?
Soal Gerindra Mau Gabung Koalisi Jokowi, Ini Pendapat Surya Paloh!

(14-10-2019 07:58:49 - Dibaca 152 Kali)

Soal Izin FPI, Eks HTI Ini Tuding Pemerintah Punya Islamofobia?
Pasca Pertemuan Prabowo dan Jokowi, Drajad Sebut PAN Pilih di Luar Kabinet!

(13-10-2019 12:47:27 - Dibaca 120 Kali)

Soal Izin FPI, Eks HTI Ini Tuding Pemerintah Punya Islamofobia?
PD Sodorkan AHY Jadi Menpora Usai SBY ke Istana!

(11-10-2019 21:52:20 - Dibaca 147 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Soal Izin FPI, Eks HTI Ini Tuding Pemerintah Punya Islamofobia?
Calon Menteri Jokowi, Viktor Laiskodat Disebut Paket Komplet!

(18-10-2019 20:31:36 - Dibaca 31 Kali)

Soal Izin FPI, Eks HTI Ini Tuding Pemerintah Punya Islamofobia?
Viktor Laiskodat Sudah Pamit ke Masyarakat NTT Karena Dikabarkan Jadi Menteri?

(18-10-2019 14:59:37 - Dibaca 303 Kali)

Soal Izin FPI, Eks HTI Ini Tuding Pemerintah Punya Islamofobia?
Said Aqil Klaim Ada Pihak yang Ingin NU Hancur Sebelum 2024! Siapa?

(18-10-2019 09:20:25 - Dibaca 167 Kali)

Soal Izin FPI, Eks HTI Ini Tuding Pemerintah Punya Islamofobia?
KPK Kritik Etika Anggota DPR Mulan, Ini Kata Gerindra!

(18-10-2019 09:16:04 - Dibaca 190 Kali)

Soal Izin FPI, Eks HTI Ini Tuding Pemerintah Punya Islamofobia?
UU KPK Bernomor 19/2019 Resmi Berlaku?

(18-10-2019 09:04:01 - Dibaca 89 Kali)

Soal Izin FPI, Eks HTI Ini Tuding Pemerintah Punya Islamofobia?
Jokowi Panggil Adian Napitupulu Menjelang Pengumuman Menteri!

(18-10-2019 08:59:17 - Dibaca 1.004 Kali)

Soal Izin FPI, Eks HTI Ini Tuding Pemerintah Punya Islamofobia?
BW Sebut KPK Resmi Dihabisi di Era Presiden Jokowi, Apa maksudnya?

(17-10-2019 20:54:00 - Dibaca 509 Kali)

Soal Izin FPI, Eks HTI Ini Tuding Pemerintah Punya Islamofobia?
Kritik FPI, Munarman Minta Moeldoko Belajar Ngaji?

(17-10-2019 20:36:13 - Dibaca 458 Kali)

Soal Izin FPI, Eks HTI Ini Tuding Pemerintah Punya Islamofobia?
Keluar Dari Polda Metro, Ini Komentar Vicky Nitinegoro!

(17-10-2019 20:27:42 - Dibaca 129 Kali)

Soal Izin FPI, Eks HTI Ini Tuding Pemerintah Punya Islamofobia?
Terkait Kasus Ninoy Karundeng, Polisi Benarkan Ada Dokter yang Ditangkap!

(17-10-2019 11:50:03 - Dibaca 221 Kali)

Soal Izin FPI, Eks HTI Ini Tuding Pemerintah Punya Islamofobia?
Massa Pendukung dan Banser Datangi PN Surabaya Jelang Vonis Gus Nur!

(17-10-2019 10:49:08 - Dibaca 491 Kali)

Soal Izin FPI, Eks HTI Ini Tuding Pemerintah Punya Islamofobia?
Jokowi Sebut Pengumuman Kabinet Bisa di Hari Pelantikan!

(17-10-2019 10:43:37 - Dibaca 95 Kali)

KPK Kritik Etika Anggota DPR Mulan, Ini Kata Gerindra!
UU KPK Bernomor 19/2019 Resmi Berlaku?
Jokowi Panggil Adian Napitupulu Menjelang Pengumuman Menteri!

TERPOPULER

1. Jika Tak Bisa Buktikan, Kompolnas Minta Penuding Tito Diproses!

2. Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!

3. Amien Rais Sebut Ratna Sarumpaet Adalah Pembohong dan Sampah Politik

4. Soal Dana Sampah, Wawalkot Bekasi Sebut Ahok Lebih Baik!

5. Mahfud Md Minta 3 Nama Ini Tanggung Jawab Soal Berita Ratna Sarumpaet!

6. Jokowi Terbitkan PP Tentang Pelapor Kasus Korupsi Bisa Dapat Rp 200 Juta!

7. Ahmad Dhani Resmi Jadi Tersangka!

8. Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!

9. PAN Sebut Amien Rais Hanya Korban Kebohongan Ratna, Benarkah?

10. Prabowo Didesak Mundur dari Capres Karena Sebar Hoax Ratna, Ini Kata Fadli!




JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO
SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.