Setneg Sebut Revitalisasi Monas Belum Ada Izin dari Komisi Pengarah!
Pabrik Bihun Bercampur Kecoa di Sumsel Digerebek Polisi!
Ketua DPR Puan Maharani Perintahkan DKI Kembalikan Monas Sedia Kala!



loading...

Sarangberita.com > Peristiwa
 
Alasan Banyak yang Hina Amien Rais, Penghina Mbah Moen Ini Ngaku Benci NU!
 
12-08-2019 17:37:25 - Dibaca 837 Kali
 
 
Alasan Banyak yang Hina Amien Rais, Penghina Mbah Moen Ini Ngaku Benci NU!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Saat diperiksa pihak kepolisian, penghina almarhum KH Maimun Zubair, Fulvian Daffa Umarela Wafi (20) mengungkapkan latar belakang dirinya menulis ujaran kebencian di facebook. Ia kesal dengan Nahdlatul Ulama (NU) karena menurutnya banyak orang yang menghina mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Amien Rais.

Pihak kepolisian menganggap itu sebagai alasan yang tidak masuk akal. Seperti yang disampaikan Kasat Reskrim Polres Malang Kota AKP Komang Yogi.

"Ada alasan tidak masuk akal, yang dikait-kaitkan oleh pelaku, hingga tidak menyukai almarhum KH Maimun Zubair. Yaitu kekesalan, karena banyak yang menghina Amien Rais," kata Komang, Senin (11/8/2019).


Fulvian mengakui sebagai pemilik akun Facebook Fulfian.Daffa.3 yang mem-posting kalimat tak pantas mengenai meninggalnya Mbah Moen. Apa yang ditulis Fulvian dianggap sebagai ujaran kebencian.

"Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas kematian si mumun zibair, alhamdulillah populasi NU berkurang, saya orang Muhammadiyah, gak ada gunanya saya berduka atas kematian orang NU," tulis Fulvian seperti yang tertera dalam laporan Santri Malang Raya ke Polres Malang Kota, Jumat (9/8).

loading...

Setelah identitasnya terungkap, Fulvian kemudian diminta melakukan tabbayun (klarifikasi) di hadapan pengurus PCNU, Ansor Kota Malang, Aswaja Malang Raya, Gusdurian dan Pengurus Pemuda Daerah Muhammadiyah (PPDM) Kota Malang. Ia kemudian meminta maaf dan membuat surat pernyataan.

Meski sudah meminta maaf, Fulvian tetap digelandang ke Mapolres Malang Kota sesuai laporan yang dibuat Santri Malang Raya. Namun setelah menjalani pemeriksaan 1x24 jam sebagai saksi, warga Donomulyo, Kabupaten Malang itu dipulangkan. Pelapor mencabut laporannya dan akan mengajak Fulvian meminta maaf pada keluarga Mbah Moen.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Penghina Mbah Moen Ngaku Benci NU Karena Banyak yang Hina Amien Rais
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- PERISTIWA -
Alasan Banyak yang Hina Amien Rais, Penghina Mbah Moen Ini Ngaku Benci NU!
Ketua DPR Puan Maharani Perintahkan DKI Kembalikan Monas Sedia Kala!

(22-01-2020 21:14:48 - Dibaca 1.216 Kali)

Alasan Banyak yang Hina Amien Rais, Penghina Mbah Moen Ini Ngaku Benci NU!
Belum Dapat Izin Setneg, DPRD DKI Minta Revitalisasi Monas Dihentikan!

(22-01-2020 20:38:12 - Dibaca 123 Kali)

Alasan Banyak yang Hina Amien Rais, Penghina Mbah Moen Ini Ngaku Benci NU!
Ini Kata Pemkot Surabaya Terkait Surat Edaran RW di Surabaya Soal Iuran Nonpribumi!

(21-01-2020 20:16:30 - Dibaca 301 Kali)

Alasan Banyak yang Hina Amien Rais, Penghina Mbah Moen Ini Ngaku Benci NU!
Soal Iuran Nonpribumi yang Viral, Ini Isi Surat Edarannya!

(21-01-2020 20:01:33 - Dibaca 276 Kali)

Alasan Banyak yang Hina Amien Rais, Penghina Mbah Moen Ini Ngaku Benci NU!
Surat Edaran RW di Surabaya Ini Viral Karena Sebut Iuran 2 Kali Lipat Bagi Nonpribumi?

(21-01-2020 18:46:18 - Dibaca 502 Kali)

Alasan Banyak yang Hina Amien Rais, Penghina Mbah Moen Ini Ngaku Benci NU!
Soal Keraton Agung Sejagat, Ini Kata Sultan Yogya!

(21-01-2020 07:54:37 - Dibaca 106 Kali)

Alasan Banyak yang Hina Amien Rais, Penghina Mbah Moen Ini Ngaku Benci NU!
Warga Tamansari Korban Penggusuran Minta MUI Mengerti Kondisi!

(20-01-2020 21:07:20 - Dibaca 335 Kali)

Alasan Banyak yang Hina Amien Rais, Penghina Mbah Moen Ini Ngaku Benci NU!
Gempa Magnitudo 6,6 Goyang Warga Sulut!

(20-01-2020 08:21:22 - Dibaca 136 Kali)

Alasan Banyak yang Hina Amien Rais, Penghina Mbah Moen Ini Ngaku Benci NU!
Demo Soal Omnibus Law di DPR Hari Ini, 6 Ribu Personel Gabungan Disiagakan!

(20-01-2020 08:08:03 - Dibaca 333 Kali)

Alasan Banyak yang Hina Amien Rais, Penghina Mbah Moen Ini Ngaku Benci NU!
Siapakah Grand Prime Minister yang Pimpin Sunda Empire?

(18-01-2020 08:21:14 - Dibaca 778 Kali)

Alasan Banyak yang Hina Amien Rais, Penghina Mbah Moen Ini Ngaku Benci NU!
Kasus Siswi Diteror Gegara Tak Berjilbab Dimediasi Bupati Sragen!

(16-01-2020 16:28:56 - Dibaca 284 Kali)

Alasan Banyak yang Hina Amien Rais, Penghina Mbah Moen Ini Ngaku Benci NU!
M Taufik Tuding Massa Demo yang Kontra Anies Dibayar Rp 100 Ribu?

(15-01-2020 11:37:06 - Dibaca 579 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Alasan Banyak yang Hina Amien Rais, Penghina Mbah Moen Ini Ngaku Benci NU!
Setneg Sebut Revitalisasi Monas Belum Ada Izin dari Komisi Pengarah!

(22-01-2020 21:49:10 - Dibaca 48 Kali)

Alasan Banyak yang Hina Amien Rais, Penghina Mbah Moen Ini Ngaku Benci NU!
Pabrik Bihun Bercampur Kecoa di Sumsel Digerebek Polisi!

(22-01-2020 21:42:44 - Dibaca 92 Kali)

Alasan Banyak yang Hina Amien Rais, Penghina Mbah Moen Ini Ngaku Benci NU!
Ketua DPR Puan Maharani Perintahkan DKI Kembalikan Monas Sedia Kala!

(22-01-2020 21:14:48 - Dibaca 1.216 Kali)

Alasan Banyak yang Hina Amien Rais, Penghina Mbah Moen Ini Ngaku Benci NU!
DPRD Minta Revitalisasi Monas Disetop Karena Belum Dapat Izin Setneg, Dinas Cipta Karya Ngadu ke Anies?

(22-01-2020 20:42:12 - Dibaca 187 Kali)

Alasan Banyak yang Hina Amien Rais, Penghina Mbah Moen Ini Ngaku Benci NU!
Belum Dapat Izin Setneg, DPRD DKI Minta Revitalisasi Monas Dihentikan!

(22-01-2020 20:38:12 - Dibaca 123 Kali)

Alasan Banyak yang Hina Amien Rais, Penghina Mbah Moen Ini Ngaku Benci NU!
Soal Integrasi Transportasi Indonesia, Anies Sentil Kebijakan Pemerintah?

(22-01-2020 20:30:34 - Dibaca 206 Kali)

Alasan Banyak yang Hina Amien Rais, Penghina Mbah Moen Ini Ngaku Benci NU!
Eks Dosen IPB Abdul Basith Didakwa Terlibat Pembuatan Bom Molotov!

(22-01-2020 20:24:57 - Dibaca 56 Kali)

Alasan Banyak yang Hina Amien Rais, Penghina Mbah Moen Ini Ngaku Benci NU!
Ini Kata Pemkot Surabaya Terkait Surat Edaran RW di Surabaya Soal Iuran Nonpribumi!

(21-01-2020 20:16:30 - Dibaca 301 Kali)

Alasan Banyak yang Hina Amien Rais, Penghina Mbah Moen Ini Ngaku Benci NU!
Soal Iuran Nonpribumi yang Viral, Ini Isi Surat Edarannya!

(21-01-2020 20:01:33 - Dibaca 276 Kali)

Alasan Banyak yang Hina Amien Rais, Penghina Mbah Moen Ini Ngaku Benci NU!
Soal Rekam Jejak Kontraktor Revitalisasi Monas, Ini Kata Pemprov DKI!

(21-01-2020 19:52:34 - Dibaca 386 Kali)

Alasan Banyak yang Hina Amien Rais, Penghina Mbah Moen Ini Ngaku Benci NU!
Mahfud Md Sebut 660 WNI Diduga Terlibat Terorisme Lintas Batas!

(21-01-2020 19:11:54 - Dibaca 143 Kali)

Alasan Banyak yang Hina Amien Rais, Penghina Mbah Moen Ini Ngaku Benci NU!
e-Budgeting Smart ala Anies Katanya Sudah Siap Digunakan Pada APBD DKI 2021?

(21-01-2020 19:03:45 - Dibaca 181 Kali)

DPRD Minta Revitalisasi Monas Disetop Karena Belum Dapat Izin Setneg, Dinas Cipta Karya Ngadu ke Anies?
Belum Dapat Izin Setneg, DPRD DKI Minta Revitalisasi Monas Dihentikan!
Soal Integrasi Transportasi Indonesia, Anies Sentil Kebijakan Pemerintah?

TERPOPULER