PA 212 Sebut Prabowo Tak Akan Maju Lagi di Pilpres Jika Paham Etika Politik?
NasDem Persilakan Rizieq dan UAS Ikut Konvensi Capres?
PA 212 Sebut Tak Bakal Dukung Prabowo Lagi?

 
loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Dituding Zulhas Cari Popularitas Soal Pin Emas, Ini Jawaban Brilian PSI!
 
25-08-2019 18:26:59 - Dibaca 597 Kali
 
 
Dituding Zulhas Cari Popularitas Soal Pin Emas, Ini Jawaban Brilian PSI!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan (Zulhas) menuding pihak yang mempersoalkan pin emas untuk anggota Dewan sedang mencari popularitas. PSI, sebagai pihak yang mempermasalahkan pengadaan pin emas, menyayangkan sikap Zulhas.

"Sebagai Ketua MPR, seharusnya Pak Zulhas mendukung niat baik PSI untuk tidak ikut menghamburkan uang rakyat. Bukan justru menyerang niat baik kami ini. Ini seperti ingin membiasakan yang benar, tapi diserang oleh yang membenarkan yang biasa," kata juru bicara DPP PSI Dedek Prayudi kepada wartawan, Minggu (25/8/2019).

Dedek kemudian menyebut Zulhas sebagai politikus senior yang sudah lama menikmati uang rakyat yang dihambur-hamburkan. Dia mengaku memaklumi sikap Ketua Umum PAN itu sebagai politikus lama.
 
 


"Kami maklum, sebagai politisi lama, kami pikir Pak Zulhas sudah terlalu lama menikmati penghamburan uang rakyat hingga menganggap penghematan uang rakyat adalah sesuatu yang salah, pencitraan," jelasnya.

Dedek menegaskan pengadaan pin emas untuk anggota Dewan tidak perlu dilakukan. Sebab, menurut PSI, pengadaan pin emas tersebut tidak akan mempengaruhi kinerja anggota Dewan.

"Perihal pin keanggotaan DPRD, PSI tegas bahwa pin emas ini adalah penghamburan uang rakyat karena terlalu mahal untuk sesuatu yang tak ada hubungannya dengan kinerja. Silakan ambil, kami tidak akan ambil. Jangan salahkan kami yang ingin membiasakan yang benar," terang Dedek.

loading...

Dedek menyarankan agar pin untuk anggota Dewan tidak perlu berbahan emas. Lebih baik, sambung dia, beli saja pin berbahan kuningan yang harganya lebih murah.

"Kalau memang untuk kebutuhan simbolis, maka pakai saja yang lebih murah, seperti pin berbahan kuningan, di online shop," ucapnya.

Ketua MPR Zulkilfi Hasan (Zulhas) sebelumnya heran terhadap para pihak yang meributkan pengadaan pin emas untuk anggota Dewan. Dia menyebut pengadaan pin emas jangan dijadikan senjata untuk mencari popularitas.

"Aduh kita soal pin saja ribut. Ya ini negara ini Papua lebih gede. Pin itu kalau nggak mau... ngapain cari-cari popularitas dari situ. Menurut saya, kalau nggak mau, jangan diambil, kelar," kata Zulhas kepada wartawan di kompleks DPR, Senayan, Jakarta, Minggu (25/8).
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Soal Pin Emas, PSI Sebut Zulkifli Hasan Terlalu Lama Nikmati Uang Rakyat
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Dituding Zulhas Cari Popularitas Soal Pin Emas, Ini Jawaban Brilian PSI!
PA 212 Sebut Prabowo Tak Akan Maju Lagi di Pilpres Jika Paham Etika Politik?

(10-08-2020 15:06:14 - Dibaca 102 Kali)

Dituding Zulhas Cari Popularitas Soal Pin Emas, Ini Jawaban Brilian PSI!
NasDem Persilakan Rizieq dan UAS Ikut Konvensi Capres?

(10-08-2020 15:01:10 - Dibaca 366 Kali)

Dituding Zulhas Cari Popularitas Soal Pin Emas, Ini Jawaban Brilian PSI!
PA 212 Sebut Tak Bakal Dukung Prabowo Lagi?

(10-08-2020 14:57:39 - Dibaca 157 Kali)

Dituding Zulhas Cari Popularitas Soal Pin Emas, Ini Jawaban Brilian PSI!
PKS Sebut Habib Rizieq dan UAS Punya Peluang Maju Pilpres 2024?

(10-08-2020 12:39:40 - Dibaca 444 Kali)

Dituding Zulhas Cari Popularitas Soal Pin Emas, Ini Jawaban Brilian PSI!
Ditetapkan Jadi Ketum Gerindra Lagi, Apakah Prabowo Siap Nyapres di 2024?

(09-08-2020 08:07:47 - Dibaca 275 Kali)

Dituding Zulhas Cari Popularitas Soal Pin Emas, Ini Jawaban Brilian PSI!
Sanjungan Ibas Kepada SBY Berbuah Sindiran Pedas!

(07-08-2020 21:50:42 - Dibaca 1.679 Kali)

Dituding Zulhas Cari Popularitas Soal Pin Emas, Ini Jawaban Brilian PSI!
Jokowi Dikritik Keras oleh Fadli Zon, Ini Kata Gerindra!

(07-08-2020 21:45:07 - Dibaca 2.081 Kali)

Dituding Zulhas Cari Popularitas Soal Pin Emas, Ini Jawaban Brilian PSI!
RUU HIP Diubah Pemerintah dan DPR Jadi RUU BPIP

(16-07-2020 13:33:54 - Dibaca 322 Kali)

Dituding Zulhas Cari Popularitas Soal Pin Emas, Ini Jawaban Brilian PSI!
Perebutan Kekuasaan Pilwakot Tangsel dan Dinasti Politik!

(15-07-2020 09:10:08 - Dibaca 222 Kali)

Dituding Zulhas Cari Popularitas Soal Pin Emas, Ini Jawaban Brilian PSI!
Kritik Pemilu 2019, Tommy Sebut KPPS Mati Dianggap Seperti Binatang?

(08-07-2020 19:39:00 - Dibaca 896 Kali)

Dituding Zulhas Cari Popularitas Soal Pin Emas, Ini Jawaban Brilian PSI!
Soal RUU HIP, PKS Sebut Pemerintah Bersikap Plin Plan dan Tidak Jelas?

(08-07-2020 13:50:49 - Dibaca 327 Kali)

Dituding Zulhas Cari Popularitas Soal Pin Emas, Ini Jawaban Brilian PSI!
Pengamat Sebut Isu Komunisme Tak Lagi Menarik Buat Masyarakat

(06-07-2020 12:09:25 - Dibaca 692 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Dituding Zulhas Cari Popularitas Soal Pin Emas, Ini Jawaban Brilian PSI!
PA 212 Sebut Prabowo Tak Akan Maju Lagi di Pilpres Jika Paham Etika Politik?

(10-08-2020 15:06:14 - Dibaca 102 Kali)

Dituding Zulhas Cari Popularitas Soal Pin Emas, Ini Jawaban Brilian PSI!
NasDem Persilakan Rizieq dan UAS Ikut Konvensi Capres?

(10-08-2020 15:01:10 - Dibaca 366 Kali)

Dituding Zulhas Cari Popularitas Soal Pin Emas, Ini Jawaban Brilian PSI!
PA 212 Sebut Tak Bakal Dukung Prabowo Lagi?

(10-08-2020 14:57:39 - Dibaca 157 Kali)

Dituding Zulhas Cari Popularitas Soal Pin Emas, Ini Jawaban Brilian PSI!
Pengamat Nilai Anies Lempar Tanggung Jawab Soal Toa Banjir!

(10-08-2020 14:51:05 - Dibaca 172 Kali)

Dituding Zulhas Cari Popularitas Soal Pin Emas, Ini Jawaban Brilian PSI!
Jokowi Bakal Beri Fadli dan Fahri Bintang Penghargaan?

(10-08-2020 14:28:19 - Dibaca 453 Kali)

Dituding Zulhas Cari Popularitas Soal Pin Emas, Ini Jawaban Brilian PSI!
Polisi Sudah Kantongi Pelaku 7 Penembakan Misterius di Tangsel!

(10-08-2020 13:13:58 - Dibaca 89 Kali)

Dituding Zulhas Cari Popularitas Soal Pin Emas, Ini Jawaban Brilian PSI!
PKS Sebut Habib Rizieq dan UAS Punya Peluang Maju Pilpres 2024?

(10-08-2020 12:39:40 - Dibaca 444 Kali)

Dituding Zulhas Cari Popularitas Soal Pin Emas, Ini Jawaban Brilian PSI!
Soal Video Obat Corona, Polisi Periksa Anji Hari Ini!

(10-08-2020 10:13:32 - Dibaca 103 Kali)

Dituding Zulhas Cari Popularitas Soal Pin Emas, Ini Jawaban Brilian PSI!
Walikota Banjarbaru Meninggal Dunia Setelah Terinfeksi Virus Corona

(10-08-2020 08:57:09 - Dibaca 216 Kali)

Dituding Zulhas Cari Popularitas Soal Pin Emas, Ini Jawaban Brilian PSI!
Hari Ini Sanksi Tilang Ganjil Genap di Jakarta Mulai Diberlakukan!

(10-08-2020 08:35:48 - Dibaca 56 Kali)

Dituding Zulhas Cari Popularitas Soal Pin Emas, Ini Jawaban Brilian PSI!
Ditetapkan Jadi Ketum Gerindra Lagi, Apakah Prabowo Siap Nyapres di 2024?

(09-08-2020 08:07:47 - Dibaca 275 Kali)

Dituding Zulhas Cari Popularitas Soal Pin Emas, Ini Jawaban Brilian PSI!
Kasus Corona di Jakarta Pecah Rekor 2 Hari Berturut?

(09-08-2020 07:56:37 - Dibaca 204 Kali)

Pengamat Nilai Anies Lempar Tanggung Jawab Soal Toa Banjir!
Jokowi Bakal Beri Fadli dan Fahri Bintang Penghargaan?
Polisi Sudah Kantongi Pelaku 7 Penembakan Misterius di Tangsel!

TERPOPULER

1. Ternyata Utang 396 T Dibuat Zulkifli Hasan Saat jadi Menteri!

2. GNR Balik Arah Dukung Jokowi, Ini Kata PAN!

3. Gerindra Tuding Aksi Jokowi di Pembukaan Asian Games Pencitraan, Apa maksudnya?

4. Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!

5. Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?

6. Neno Ditolak, Fadli Zon Minta Kapolda Riau Dicopot, Apa maksudnya?

7. Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!

8. Fadli Zon Langsung Hapus Pollingnya Sendiri Karena Jokowi Menang!

9. Ini Deretan Kepala Daerah yang Balik Arah Dukung Jokowi!

10. Ini Kriteria Pekerja yang Dapat Bantuan Rp 600 Ribu!




HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI
VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.