Soal Kisruh KPK, Bambang Widjojanto Ragukan Komitmen Penguasa?
Karangan Bunga Jokowi Berdiri di Halaman Rumah Duka Habibie
Karangan Bunga Berjejer di Rumah Duka BJ Habibie!



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Dituding Zulhas Cari Popularitas Soal Pin Emas, Ini Jawaban Brilian PSI!
 
25-08-2019 18:26:59 - Dibaca 262 Kali
 
 
Dituding Zulhas Cari Popularitas Soal Pin Emas, Ini Jawaban Brilian PSI!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan (Zulhas) menuding pihak yang mempersoalkan pin emas untuk anggota Dewan sedang mencari popularitas. PSI, sebagai pihak yang mempermasalahkan pengadaan pin emas, menyayangkan sikap Zulhas.

"Sebagai Ketua MPR, seharusnya Pak Zulhas mendukung niat baik PSI untuk tidak ikut menghamburkan uang rakyat. Bukan justru menyerang niat baik kami ini. Ini seperti ingin membiasakan yang benar, tapi diserang oleh yang membenarkan yang biasa," kata juru bicara DPP PSI Dedek Prayudi kepada wartawan, Minggu (25/8/2019).

Dedek kemudian menyebut Zulhas sebagai politikus senior yang sudah lama menikmati uang rakyat yang dihambur-hamburkan. Dia mengaku memaklumi sikap Ketua Umum PAN itu sebagai politikus lama.


"Kami maklum, sebagai politisi lama, kami pikir Pak Zulhas sudah terlalu lama menikmati penghamburan uang rakyat hingga menganggap penghematan uang rakyat adalah sesuatu yang salah, pencitraan," jelasnya.

Dedek menegaskan pengadaan pin emas untuk anggota Dewan tidak perlu dilakukan. Sebab, menurut PSI, pengadaan pin emas tersebut tidak akan mempengaruhi kinerja anggota Dewan.

"Perihal pin keanggotaan DPRD, PSI tegas bahwa pin emas ini adalah penghamburan uang rakyat karena terlalu mahal untuk sesuatu yang tak ada hubungannya dengan kinerja. Silakan ambil, kami tidak akan ambil. Jangan salahkan kami yang ingin membiasakan yang benar," terang Dedek.

loading...

Dedek menyarankan agar pin untuk anggota Dewan tidak perlu berbahan emas. Lebih baik, sambung dia, beli saja pin berbahan kuningan yang harganya lebih murah.

"Kalau memang untuk kebutuhan simbolis, maka pakai saja yang lebih murah, seperti pin berbahan kuningan, di online shop," ucapnya.

Ketua MPR Zulkilfi Hasan (Zulhas) sebelumnya heran terhadap para pihak yang meributkan pengadaan pin emas untuk anggota Dewan. Dia menyebut pengadaan pin emas jangan dijadikan senjata untuk mencari popularitas.

"Aduh kita soal pin saja ribut. Ya ini negara ini Papua lebih gede. Pin itu kalau nggak mau... ngapain cari-cari popularitas dari situ. Menurut saya, kalau nggak mau, jangan diambil, kelar," kata Zulhas kepada wartawan di kompleks DPR, Senayan, Jakarta, Minggu (25/8).
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Soal Pin Emas, PSI Sebut Zulkifli Hasan Terlalu Lama Nikmati Uang Rakyat
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Dituding Zulhas Cari Popularitas Soal Pin Emas, Ini Jawaban Brilian PSI!
Lulung Sebut Akan Tetap Terima Pin Emas, Mengapa?

(25-08-2019 18:32:37 - Dibaca 346 Kali)

Dituding Zulhas Cari Popularitas Soal Pin Emas, Ini Jawaban Brilian PSI!
Zulhas Kritik Soal PSI Tolak Pin Emas DPRD, Apa maksudnya?

(25-08-2019 18:21:06 - Dibaca 274 Kali)

Dituding Zulhas Cari Popularitas Soal Pin Emas, Ini Jawaban Brilian PSI!
Tak Dianggap Pemerintah, Ini Kata Penyelenggara Ijtimak Ulama IV!

(07-08-2019 08:08:00 - Dibaca 1.025 Kali)

Dituding Zulhas Cari Popularitas Soal Pin Emas, Ini Jawaban Brilian PSI!
Soal Izin FPI, Eks HTI Ini Tuding Pemerintah Punya Islamofobia?

(06-08-2019 07:53:21 - Dibaca 325 Kali)

Dituding Zulhas Cari Popularitas Soal Pin Emas, Ini Jawaban Brilian PSI!
PKS Sebut FPI Tidak Bertentangan dengan Pancasila?

(30-07-2019 20:39:00 - Dibaca 268 Kali)

Dituding Zulhas Cari Popularitas Soal Pin Emas, Ini Jawaban Brilian PSI!
Kedok Politik Transaksional Dibalik Rekonsiliasi ala Amien Rais!

(23-07-2019 07:16:11 - Dibaca 326 Kali)

Dituding Zulhas Cari Popularitas Soal Pin Emas, Ini Jawaban Brilian PSI!
Amien Rais dan Zulkifili Berbeda Pendapat Soal Syarat Gabung Jokowi, Mengapa?

(23-07-2019 07:03:08 - Dibaca 234 Kali)

Dituding Zulhas Cari Popularitas Soal Pin Emas, Ini Jawaban Brilian PSI!
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?

(21-07-2019 08:48:13 - Dibaca 395 Kali)

Dituding Zulhas Cari Popularitas Soal Pin Emas, Ini Jawaban Brilian PSI!
Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!

(21-07-2019 08:43:37 - Dibaca 667 Kali)

Dituding Zulhas Cari Popularitas Soal Pin Emas, Ini Jawaban Brilian PSI!
Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!

(20-07-2019 10:30:52 - Dibaca 304 Kali)

Dituding Zulhas Cari Popularitas Soal Pin Emas, Ini Jawaban Brilian PSI!
Kelompok Radikal Dinilai Tersudut Karena Pertemuan Jokowi-Prabowo?

(17-07-2019 09:01:02 - Dibaca 343 Kali)

Dituding Zulhas Cari Popularitas Soal Pin Emas, Ini Jawaban Brilian PSI!
Munarman Klaim Rizieq Sudah Tidak Ada Perkara, Benarkah?

(16-07-2019 08:24:28 - Dibaca 344 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Dituding Zulhas Cari Popularitas Soal Pin Emas, Ini Jawaban Brilian PSI!
Soal Kisruh KPK, Bambang Widjojanto Ragukan Komitmen Penguasa?

(16-09-2019 07:00:01 - Dibaca 559 Kali)

Dituding Zulhas Cari Popularitas Soal Pin Emas, Ini Jawaban Brilian PSI!
Karangan Bunga Jokowi Berdiri di Halaman Rumah Duka Habibie

(12-09-2019 07:00:03 - Dibaca 314 Kali)

Dituding Zulhas Cari Popularitas Soal Pin Emas, Ini Jawaban Brilian PSI!
Karangan Bunga Berjejer di Rumah Duka BJ Habibie!

(12-09-2019 06:53:48 - Dibaca 195 Kali)

Dituding Zulhas Cari Popularitas Soal Pin Emas, Ini Jawaban Brilian PSI!
Kena Serangan Jantung, Eks Laskar Jihad Jafar Umar Thalib Meninggal Dunia!

(25-08-2019 18:41:56 - Dibaca 878 Kali)

Dituding Zulhas Cari Popularitas Soal Pin Emas, Ini Jawaban Brilian PSI!
Lulung Sebut Akan Tetap Terima Pin Emas, Mengapa?

(25-08-2019 18:32:37 - Dibaca 346 Kali)

Dituding Zulhas Cari Popularitas Soal Pin Emas, Ini Jawaban Brilian PSI!
Zulhas Kritik Soal PSI Tolak Pin Emas DPRD, Apa maksudnya?

(25-08-2019 18:21:06 - Dibaca 274 Kali)

Dituding Zulhas Cari Popularitas Soal Pin Emas, Ini Jawaban Brilian PSI!
Kuasa Hukum Rizieq Bangga Milad FPI Dihadiri Anies?

(25-08-2019 13:32:50 - Dibaca 452 Kali)

Dituding Zulhas Cari Popularitas Soal Pin Emas, Ini Jawaban Brilian PSI!
Ketegangan Kembali Terjadi di Hong Kong, Polisi Berhadapan dengan Demonstran!

(24-08-2019 16:22:11 - Dibaca 257 Kali)

Dituding Zulhas Cari Popularitas Soal Pin Emas, Ini Jawaban Brilian PSI!
Densus Amankan Busur dan Anak Panah dari Rumah Terduga Teroris di Kota Blitar!

(24-08-2019 16:17:32 - Dibaca 295 Kali)

Dituding Zulhas Cari Popularitas Soal Pin Emas, Ini Jawaban Brilian PSI!
Ramai Soal Pin Emas, Pin Anggota DPRD Lamongan Ini Terbuat dari Kuningan!

(24-08-2019 14:42:10 - Dibaca 261 Kali)

Dituding Zulhas Cari Popularitas Soal Pin Emas, Ini Jawaban Brilian PSI!
Disindir Rizieq Soal Gaji, Ini Jawaban Brilian BPIP Bentukan Jokowi!

(24-08-2019 14:34:38 - Dibaca 267 Kali)

Dituding Zulhas Cari Popularitas Soal Pin Emas, Ini Jawaban Brilian PSI!
ACTA Himbau Pelapor Abdul Somad Cabut Laporan, Ini Respons Tegas Pelapor!

(24-08-2019 10:48:38 - Dibaca 1.620 Kali)

Kena Serangan Jantung, Eks Laskar Jihad Jafar Umar Thalib Meninggal Dunia!
Lulung Sebut Akan Tetap Terima Pin Emas, Mengapa?
Dituding Zulhas Cari Popularitas Soal Pin Emas, Ini Jawaban Brilian PSI!

TERPOPULER

1. Kubu Prabowo-Sandi Usul Debat Capres Pakai Bahasa Inggris! Buat apa?

2. Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?

3. Golkar Sebut Kedok Neno Terbuka, Gerakan 2019gantipresiden Kampanye Prabowo!

4. Ternyata Ketum PAN yang Rancang Strategi Turunkan Ahok!

5. Namanya Masuk Timses Prabowo, Ini Kata Yenny Wahid!

6. Buni Yani Sebut Dirinya Korban Ketidakadilan Jokowi! Apa maksudnya?