Ini Reaksi Ahok Saat Lihat Foto Dirinya Berseragam SPBU!
KPK Periksa Pegawainya yang Undang Somad Untuk Beri Ceramah!
'Pengantin' Bom di Instansi Pemerintah Diungkap Menag Fachrul Razi!



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Dituding Zulhas Cari Popularitas Soal Pin Emas, Ini Jawaban Brilian PSI!
 
25-08-2019 18:26:59 - Dibaca 400 Kali
 
 
Dituding Zulhas Cari Popularitas Soal Pin Emas, Ini Jawaban Brilian PSI!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan (Zulhas) menuding pihak yang mempersoalkan pin emas untuk anggota Dewan sedang mencari popularitas. PSI, sebagai pihak yang mempermasalahkan pengadaan pin emas, menyayangkan sikap Zulhas.

"Sebagai Ketua MPR, seharusnya Pak Zulhas mendukung niat baik PSI untuk tidak ikut menghamburkan uang rakyat. Bukan justru menyerang niat baik kami ini. Ini seperti ingin membiasakan yang benar, tapi diserang oleh yang membenarkan yang biasa," kata juru bicara DPP PSI Dedek Prayudi kepada wartawan, Minggu (25/8/2019).

Dedek kemudian menyebut Zulhas sebagai politikus senior yang sudah lama menikmati uang rakyat yang dihambur-hamburkan. Dia mengaku memaklumi sikap Ketua Umum PAN itu sebagai politikus lama.


"Kami maklum, sebagai politisi lama, kami pikir Pak Zulhas sudah terlalu lama menikmati penghamburan uang rakyat hingga menganggap penghematan uang rakyat adalah sesuatu yang salah, pencitraan," jelasnya.

Dedek menegaskan pengadaan pin emas untuk anggota Dewan tidak perlu dilakukan. Sebab, menurut PSI, pengadaan pin emas tersebut tidak akan mempengaruhi kinerja anggota Dewan.

"Perihal pin keanggotaan DPRD, PSI tegas bahwa pin emas ini adalah penghamburan uang rakyat karena terlalu mahal untuk sesuatu yang tak ada hubungannya dengan kinerja. Silakan ambil, kami tidak akan ambil. Jangan salahkan kami yang ingin membiasakan yang benar," terang Dedek.

loading...

Dedek menyarankan agar pin untuk anggota Dewan tidak perlu berbahan emas. Lebih baik, sambung dia, beli saja pin berbahan kuningan yang harganya lebih murah.

"Kalau memang untuk kebutuhan simbolis, maka pakai saja yang lebih murah, seperti pin berbahan kuningan, di online shop," ucapnya.

Ketua MPR Zulkilfi Hasan (Zulhas) sebelumnya heran terhadap para pihak yang meributkan pengadaan pin emas untuk anggota Dewan. Dia menyebut pengadaan pin emas jangan dijadikan senjata untuk mencari popularitas.

"Aduh kita soal pin saja ribut. Ya ini negara ini Papua lebih gede. Pin itu kalau nggak mau... ngapain cari-cari popularitas dari situ. Menurut saya, kalau nggak mau, jangan diambil, kelar," kata Zulhas kepada wartawan di kompleks DPR, Senayan, Jakarta, Minggu (25/8).
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Soal Pin Emas, PSI Sebut Zulkifli Hasan Terlalu Lama Nikmati Uang Rakyat
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Dituding Zulhas Cari Popularitas Soal Pin Emas, Ini Jawaban Brilian PSI!
Temui PKS, Tommy Soeharto Sebut Ingin Samakan Visi Untuk Suarakan Keinginan Rakyat?

(19-11-2019 19:23:08 - Dibaca 114 Kali)

Dituding Zulhas Cari Popularitas Soal Pin Emas, Ini Jawaban Brilian PSI!
Soal Kasus Sukmawati, Setjen MUI Bakal Bahas di Rapat Hari Ini?

(18-11-2019 09:15:04 - Dibaca 63 Kali)

Dituding Zulhas Cari Popularitas Soal Pin Emas, Ini Jawaban Brilian PSI!
Fadli Zon Singgung Pertemanan Sejati Jokowi-Ahok Soal Posisi Bos BUMN!

(18-11-2019 09:10:15 - Dibaca 300 Kali)

Dituding Zulhas Cari Popularitas Soal Pin Emas, Ini Jawaban Brilian PSI!
Soal Ucapan 'Nabi Muhammad-Sukarno', PKS Minta Sukmawati Tanggung Jawab?

(16-11-2019 17:50:27 - Dibaca 113 Kali)

Dituding Zulhas Cari Popularitas Soal Pin Emas, Ini Jawaban Brilian PSI!
Gerindra Ungkit Sumber Waras dan Cengkareng Terkait Ahok ke BUMN, Apa maksudnya?

(15-11-2019 19:27:07 - Dibaca 301 Kali)

Dituding Zulhas Cari Popularitas Soal Pin Emas, Ini Jawaban Brilian PSI!
Elite PKS Ingatkan Gerindra Soal Wagub DKI yang Jadi Haknya!

(15-11-2019 19:12:02 - Dibaca 131 Kali)

Dituding Zulhas Cari Popularitas Soal Pin Emas, Ini Jawaban Brilian PSI!
Tifatul Sembiring Minta Partai Gelora Tak Acak-acak PKS?

(15-11-2019 14:50:02 - Dibaca 221 Kali)

Dituding Zulhas Cari Popularitas Soal Pin Emas, Ini Jawaban Brilian PSI!
Tak Suka Ahok Pimpin BUMN, Novel Bamukmin Tuding Ahok Produk Gagal?

(14-11-2019 17:39:16 - Dibaca 463 Kali)

Dituding Zulhas Cari Popularitas Soal Pin Emas, Ini Jawaban Brilian PSI!
Takut Kadernya Dibajak Partai Gelora, Ini Kata PKS!

(14-11-2019 15:09:50 - Dibaca 144 Kali)

Dituding Zulhas Cari Popularitas Soal Pin Emas, Ini Jawaban Brilian PSI!
Demokrat Ungkit Status Mantan Napi Ahok yang Bakal Pimpin BUMN, Apa maksudnya?

(14-11-2019 14:56:20 - Dibaca 573 Kali)

Dituding Zulhas Cari Popularitas Soal Pin Emas, Ini Jawaban Brilian PSI!
PAN Kritik Sertifikasi Siap Kawin Pemerintah, Mengapa?

(14-11-2019 14:34:59 - Dibaca 94 Kali)

Dituding Zulhas Cari Popularitas Soal Pin Emas, Ini Jawaban Brilian PSI!
Mahfud Md Minta Rizieq Urus Sendiri, Pengacara Tuding Pemerintah Lepas Tanggung Jawab?

(13-11-2019 08:06:09 - Dibaca 464 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Dituding Zulhas Cari Popularitas Soal Pin Emas, Ini Jawaban Brilian PSI!
Ini Reaksi Ahok Saat Lihat Foto Dirinya Berseragam SPBU!

(20-11-2019 21:47:44 - Dibaca 27 Kali)

Dituding Zulhas Cari Popularitas Soal Pin Emas, Ini Jawaban Brilian PSI!
KPK Periksa Pegawainya yang Undang Somad Untuk Beri Ceramah!

(20-11-2019 21:41:49 - Dibaca 66 Kali)

Dituding Zulhas Cari Popularitas Soal Pin Emas, Ini Jawaban Brilian PSI!
'Pengantin' Bom di Instansi Pemerintah Diungkap Menag Fachrul Razi!

(20-11-2019 21:34:48 - Dibaca 61 Kali)

Dituding Zulhas Cari Popularitas Soal Pin Emas, Ini Jawaban Brilian PSI!
Siswi SMA 'Mobil Bergoyang' Ini Sempat Diamankan Polisi Lalu Dipulangkan ke Keluarga!

(20-11-2019 16:37:14 - Dibaca 171 Kali)

Dituding Zulhas Cari Popularitas Soal Pin Emas, Ini Jawaban Brilian PSI!
KPK Sempat Cegah Kehadiran Abdul Somad, Mengapa?

(20-11-2019 16:33:13 - Dibaca 50 Kali)

Dituding Zulhas Cari Popularitas Soal Pin Emas, Ini Jawaban Brilian PSI!
Temui PKS, Tommy Soeharto Sebut Ingin Samakan Visi Untuk Suarakan Keinginan Rakyat?

(19-11-2019 19:23:08 - Dibaca 114 Kali)

Dituding Zulhas Cari Popularitas Soal Pin Emas, Ini Jawaban Brilian PSI!
Polri Kembali Ringkus 4 Terduga Teroris Terkait Bom Medan!

(19-11-2019 19:11:18 - Dibaca 92 Kali)

Dituding Zulhas Cari Popularitas Soal Pin Emas, Ini Jawaban Brilian PSI!
MUI Sepakat Pernyataan Sukmawati Mengusik Ranah Keyakinan Umat?

(19-11-2019 17:22:43 - Dibaca 100 Kali)

Dituding Zulhas Cari Popularitas Soal Pin Emas, Ini Jawaban Brilian PSI!
Ceramah di KPK, Abdul Somad Bicara Soal Integritas?

(19-11-2019 17:19:31 - Dibaca 139 Kali)

Dituding Zulhas Cari Popularitas Soal Pin Emas, Ini Jawaban Brilian PSI!
Negara Rampas Aset First Travel, Apa Kabar Kasus Pencucian Uang 1,2 T Abu Tours?

(19-11-2019 08:34:33 - Dibaca 64 Kali)

Dituding Zulhas Cari Popularitas Soal Pin Emas, Ini Jawaban Brilian PSI!
Belasan Satpol PP DKI Dinonaktifkan Karena Diduga Bobol Bank DKI Rp32 Miliar?

(19-11-2019 08:24:34 - Dibaca 197 Kali)

Dituding Zulhas Cari Popularitas Soal Pin Emas, Ini Jawaban Brilian PSI!
Buah Simalakama Anies Baswedan Soal Penggusuran Sunter!

(19-11-2019 08:18:44 - Dibaca 127 Kali)

Siswi SMA 'Mobil Bergoyang' Ini Sempat Diamankan Polisi Lalu Dipulangkan ke Keluarga!
KPK Sempat Cegah Kehadiran Abdul Somad, Mengapa?
Temui PKS, Tommy Soeharto Sebut Ingin Samakan Visi Untuk Suarakan Keinginan Rakyat?

TERPOPULER

1. Anies-Sandi Dapat Gelar dari Serikat Buruh Sebagai 'Gubernur Tercepat Ingkar Janji'

2. 'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!

3. Dipangkas Ahok, Dianggarkan Lagi Oleh Anies! Mengapa?

4. Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!

5. Bupati Boyolali Serukan Tak Pilih Prabowo!

6. Bila Prabowo Menang, Titiek Soeharto Akan Buat RI Seperti Zaman Bapaknya?

7. Mantan Wakil Ketua KPK ini Temui Anies di Balai Kota, Mau Apa?

8. Beredar Proposal Dana Reuni 212 Sebesar Rp 443 Juta, Siapa yang mendanai?

9. Anggaran Tim Gubernur DKI dari 2,3 Milyar Jadi 28 Milyar, Buat Apa?

10. Dilaporkan Terkait Penistaan Agama, Ini Jawaban Brilian Grace Natalie!




JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO
SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.