Soal Kisruh KPK, Bambang Widjojanto Ragukan Komitmen Penguasa?
Karangan Bunga Jokowi Berdiri di Halaman Rumah Duka Habibie
Karangan Bunga Berjejer di Rumah Duka BJ Habibie!



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Lulung Sebut Akan Tetap Terima Pin Emas, Mengapa?
 
25-08-2019 18:32:37 - Dibaca 347 Kali
 
 
Lulung Sebut Akan Tetap Terima Pin Emas, Mengapa?
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Anggota DPR RI terpilih dari PAN, Abraham Lunggana (Lulung) akan menerima pin emas bagi anggota dewan. Dia menganggap, pin tersebut adalah penghargaan dari negara dan sesuai aturan.

"Itu kan sudah dianggarkan pemerintah. Itu sudah aturan, harus terima lah. Kalau tidak terima ya silakan saja. Itu kan satu identitas dan pengakuan negara. Negara apresiasi kepada orang terpilih, anggota dewan," kata Lulung di Jalan Fachrudin, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (25/8/2019).

Bagi Lulung, proses dia ikuti pemilu sampai dilantik, sudah sesuai aturan. Sehingga, pembagian pin pun tidak melanggar aturan.


"Pemerintah, negara selenggarakan pemilihan umum berdasarkan UUD. dipilih berdasarkan UUD. disumpah berdasarkan UUD, mendapatkan pin juga berdasarkan UU dan aturan," ucap Lulung.

Tapi, Lulung tidak memaksa semua anggota dewan menerima pin emas. Mereka boleh menolak dengan berbagai alasan.

"Silakan yang tidak mau terima, buat retorika (agar masyarakat) melihatnya lebih baik, tidak apa-apa," kata Lulung.

loading...

Suara penolakan pin emas DPR pertama kali dilontarkan politikus Partai Gerindra yang terpilih sebagai anggota legislatif periode 2019-2024, Habiburokhman. Anggota DPR F-PDIP petahana Masinton Pasaribu kemudian menyatakan tidak akan mengambil pin emas untuk Dewan dan menyarankan koleganya berbuat serupa.

"Saya sebagai anggota DPR RI periode 2014-2019 sudah menerima sepasang lencana emas berlogo garuda dari DPR RI dan MPR RI. Maka, untuk pelantikan anggota DPR dan MPR RI untuk periode 2019-2024 nanti, saya akan menggunakan pin atau lencana DPR dan MPR RI yang lama. Meskipun nanti akan ada pemberian lencana yang baru, saya tidak akan menerimanya," kata Masinton.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Lulung Akan Terima Pin Emas: Apresiasi Negara ke Anggota Dewan
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Lulung Sebut Akan Tetap Terima Pin Emas, Mengapa?
Dituding Zulhas Cari Popularitas Soal Pin Emas, Ini Jawaban Brilian PSI!

(25-08-2019 18:26:59 - Dibaca 262 Kali)

Lulung Sebut Akan Tetap Terima Pin Emas, Mengapa?
Zulhas Kritik Soal PSI Tolak Pin Emas DPRD, Apa maksudnya?

(25-08-2019 18:21:06 - Dibaca 274 Kali)

Lulung Sebut Akan Tetap Terima Pin Emas, Mengapa?
Tak Dianggap Pemerintah, Ini Kata Penyelenggara Ijtimak Ulama IV!

(07-08-2019 08:08:00 - Dibaca 1.025 Kali)

Lulung Sebut Akan Tetap Terima Pin Emas, Mengapa?
Soal Izin FPI, Eks HTI Ini Tuding Pemerintah Punya Islamofobia?

(06-08-2019 07:53:21 - Dibaca 325 Kali)

Lulung Sebut Akan Tetap Terima Pin Emas, Mengapa?
PKS Sebut FPI Tidak Bertentangan dengan Pancasila?

(30-07-2019 20:39:00 - Dibaca 268 Kali)

Lulung Sebut Akan Tetap Terima Pin Emas, Mengapa?
Kedok Politik Transaksional Dibalik Rekonsiliasi ala Amien Rais!

(23-07-2019 07:16:11 - Dibaca 326 Kali)

Lulung Sebut Akan Tetap Terima Pin Emas, Mengapa?
Amien Rais dan Zulkifili Berbeda Pendapat Soal Syarat Gabung Jokowi, Mengapa?

(23-07-2019 07:03:08 - Dibaca 234 Kali)

Lulung Sebut Akan Tetap Terima Pin Emas, Mengapa?
Tak Sepakat Dengan Amien Rais, NasDem: Masa Menang Ikut Program yang Kalah?

(21-07-2019 08:48:13 - Dibaca 395 Kali)

Lulung Sebut Akan Tetap Terima Pin Emas, Mengapa?
Amien Rais Minta Rekonsiliasi Porsi 55:45, Ini Respon Tegas PDIP!

(21-07-2019 08:43:37 - Dibaca 667 Kali)

Lulung Sebut Akan Tetap Terima Pin Emas, Mengapa?
Ketum PAN Klaim Amien Rais Dukung Jokowi, Ini Protes Hanafi Rais!

(20-07-2019 10:30:52 - Dibaca 304 Kali)

Lulung Sebut Akan Tetap Terima Pin Emas, Mengapa?
Kelompok Radikal Dinilai Tersudut Karena Pertemuan Jokowi-Prabowo?

(17-07-2019 09:01:02 - Dibaca 343 Kali)

Lulung Sebut Akan Tetap Terima Pin Emas, Mengapa?
Munarman Klaim Rizieq Sudah Tidak Ada Perkara, Benarkah?

(16-07-2019 08:24:28 - Dibaca 344 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Lulung Sebut Akan Tetap Terima Pin Emas, Mengapa?
Soal Kisruh KPK, Bambang Widjojanto Ragukan Komitmen Penguasa?

(16-09-2019 07:00:01 - Dibaca 559 Kali)

Lulung Sebut Akan Tetap Terima Pin Emas, Mengapa?
Karangan Bunga Jokowi Berdiri di Halaman Rumah Duka Habibie

(12-09-2019 07:00:03 - Dibaca 314 Kali)

Lulung Sebut Akan Tetap Terima Pin Emas, Mengapa?
Karangan Bunga Berjejer di Rumah Duka BJ Habibie!

(12-09-2019 06:53:48 - Dibaca 195 Kali)

Lulung Sebut Akan Tetap Terima Pin Emas, Mengapa?
Kena Serangan Jantung, Eks Laskar Jihad Jafar Umar Thalib Meninggal Dunia!

(25-08-2019 18:41:56 - Dibaca 878 Kali)

Lulung Sebut Akan Tetap Terima Pin Emas, Mengapa?
Dituding Zulhas Cari Popularitas Soal Pin Emas, Ini Jawaban Brilian PSI!

(25-08-2019 18:26:59 - Dibaca 262 Kali)

Lulung Sebut Akan Tetap Terima Pin Emas, Mengapa?
Zulhas Kritik Soal PSI Tolak Pin Emas DPRD, Apa maksudnya?

(25-08-2019 18:21:06 - Dibaca 274 Kali)

Lulung Sebut Akan Tetap Terima Pin Emas, Mengapa?
Kuasa Hukum Rizieq Bangga Milad FPI Dihadiri Anies?

(25-08-2019 13:32:50 - Dibaca 452 Kali)

Lulung Sebut Akan Tetap Terima Pin Emas, Mengapa?
Ketegangan Kembali Terjadi di Hong Kong, Polisi Berhadapan dengan Demonstran!

(24-08-2019 16:22:11 - Dibaca 257 Kali)

Lulung Sebut Akan Tetap Terima Pin Emas, Mengapa?
Densus Amankan Busur dan Anak Panah dari Rumah Terduga Teroris di Kota Blitar!

(24-08-2019 16:17:32 - Dibaca 295 Kali)

Lulung Sebut Akan Tetap Terima Pin Emas, Mengapa?
Ramai Soal Pin Emas, Pin Anggota DPRD Lamongan Ini Terbuat dari Kuningan!

(24-08-2019 14:42:10 - Dibaca 261 Kali)

Lulung Sebut Akan Tetap Terima Pin Emas, Mengapa?
Disindir Rizieq Soal Gaji, Ini Jawaban Brilian BPIP Bentukan Jokowi!

(24-08-2019 14:34:38 - Dibaca 267 Kali)

Lulung Sebut Akan Tetap Terima Pin Emas, Mengapa?
ACTA Himbau Pelapor Abdul Somad Cabut Laporan, Ini Respons Tegas Pelapor!

(24-08-2019 10:48:38 - Dibaca 1.620 Kali)

Kena Serangan Jantung, Eks Laskar Jihad Jafar Umar Thalib Meninggal Dunia!
Lulung Sebut Akan Tetap Terima Pin Emas, Mengapa?
Dituding Zulhas Cari Popularitas Soal Pin Emas, Ini Jawaban Brilian PSI!

TERPOPULER

1. Kubu Prabowo-Sandi Usul Debat Capres Pakai Bahasa Inggris! Buat apa?

2. Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?

3. Golkar Sebut Kedok Neno Terbuka, Gerakan 2019gantipresiden Kampanye Prabowo!

4. Ternyata Ketum PAN yang Rancang Strategi Turunkan Ahok!

5. Namanya Masuk Timses Prabowo, Ini Kata Yenny Wahid!

6. Buni Yani Sebut Dirinya Korban Ketidakadilan Jokowi! Apa maksudnya?