Ini Reaksi Ahok Saat Lihat Foto Dirinya Berseragam SPBU!
KPK Periksa Pegawainya yang Undang Somad Untuk Beri Ceramah!
'Pengantin' Bom di Instansi Pemerintah Diungkap Menag Fachrul Razi!



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Lulung Sebut Akan Tetap Terima Pin Emas, Mengapa?
 
25-08-2019 18:32:37 - Dibaca 485 Kali
 
 
Lulung Sebut Akan Tetap Terima Pin Emas, Mengapa?
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Anggota DPR RI terpilih dari PAN, Abraham Lunggana (Lulung) akan menerima pin emas bagi anggota dewan. Dia menganggap, pin tersebut adalah penghargaan dari negara dan sesuai aturan.

"Itu kan sudah dianggarkan pemerintah. Itu sudah aturan, harus terima lah. Kalau tidak terima ya silakan saja. Itu kan satu identitas dan pengakuan negara. Negara apresiasi kepada orang terpilih, anggota dewan," kata Lulung di Jalan Fachrudin, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (25/8/2019).

Bagi Lulung, proses dia ikuti pemilu sampai dilantik, sudah sesuai aturan. Sehingga, pembagian pin pun tidak melanggar aturan.


"Pemerintah, negara selenggarakan pemilihan umum berdasarkan UUD. dipilih berdasarkan UUD. disumpah berdasarkan UUD, mendapatkan pin juga berdasarkan UU dan aturan," ucap Lulung.

Tapi, Lulung tidak memaksa semua anggota dewan menerima pin emas. Mereka boleh menolak dengan berbagai alasan.

"Silakan yang tidak mau terima, buat retorika (agar masyarakat) melihatnya lebih baik, tidak apa-apa," kata Lulung.

loading...

Suara penolakan pin emas DPR pertama kali dilontarkan politikus Partai Gerindra yang terpilih sebagai anggota legislatif periode 2019-2024, Habiburokhman. Anggota DPR F-PDIP petahana Masinton Pasaribu kemudian menyatakan tidak akan mengambil pin emas untuk Dewan dan menyarankan koleganya berbuat serupa.

"Saya sebagai anggota DPR RI periode 2014-2019 sudah menerima sepasang lencana emas berlogo garuda dari DPR RI dan MPR RI. Maka, untuk pelantikan anggota DPR dan MPR RI untuk periode 2019-2024 nanti, saya akan menggunakan pin atau lencana DPR dan MPR RI yang lama. Meskipun nanti akan ada pemberian lencana yang baru, saya tidak akan menerimanya," kata Masinton.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Lulung Akan Terima Pin Emas: Apresiasi Negara ke Anggota Dewan
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Lulung Sebut Akan Tetap Terima Pin Emas, Mengapa?
Temui PKS, Tommy Soeharto Sebut Ingin Samakan Visi Untuk Suarakan Keinginan Rakyat?

(19-11-2019 19:23:08 - Dibaca 114 Kali)

Lulung Sebut Akan Tetap Terima Pin Emas, Mengapa?
Soal Kasus Sukmawati, Setjen MUI Bakal Bahas di Rapat Hari Ini?

(18-11-2019 09:15:04 - Dibaca 65 Kali)

Lulung Sebut Akan Tetap Terima Pin Emas, Mengapa?
Fadli Zon Singgung Pertemanan Sejati Jokowi-Ahok Soal Posisi Bos BUMN!

(18-11-2019 09:10:15 - Dibaca 302 Kali)

Lulung Sebut Akan Tetap Terima Pin Emas, Mengapa?
Soal Ucapan 'Nabi Muhammad-Sukarno', PKS Minta Sukmawati Tanggung Jawab?

(16-11-2019 17:50:27 - Dibaca 113 Kali)

Lulung Sebut Akan Tetap Terima Pin Emas, Mengapa?
Gerindra Ungkit Sumber Waras dan Cengkareng Terkait Ahok ke BUMN, Apa maksudnya?

(15-11-2019 19:27:07 - Dibaca 301 Kali)

Lulung Sebut Akan Tetap Terima Pin Emas, Mengapa?
Elite PKS Ingatkan Gerindra Soal Wagub DKI yang Jadi Haknya!

(15-11-2019 19:12:02 - Dibaca 131 Kali)

Lulung Sebut Akan Tetap Terima Pin Emas, Mengapa?
Tifatul Sembiring Minta Partai Gelora Tak Acak-acak PKS?

(15-11-2019 14:50:02 - Dibaca 221 Kali)

Lulung Sebut Akan Tetap Terima Pin Emas, Mengapa?
Tak Suka Ahok Pimpin BUMN, Novel Bamukmin Tuding Ahok Produk Gagal?

(14-11-2019 17:39:16 - Dibaca 463 Kali)

Lulung Sebut Akan Tetap Terima Pin Emas, Mengapa?
Takut Kadernya Dibajak Partai Gelora, Ini Kata PKS!

(14-11-2019 15:09:50 - Dibaca 144 Kali)

Lulung Sebut Akan Tetap Terima Pin Emas, Mengapa?
Demokrat Ungkit Status Mantan Napi Ahok yang Bakal Pimpin BUMN, Apa maksudnya?

(14-11-2019 14:56:20 - Dibaca 573 Kali)

Lulung Sebut Akan Tetap Terima Pin Emas, Mengapa?
PAN Kritik Sertifikasi Siap Kawin Pemerintah, Mengapa?

(14-11-2019 14:34:59 - Dibaca 94 Kali)

Lulung Sebut Akan Tetap Terima Pin Emas, Mengapa?
Mahfud Md Minta Rizieq Urus Sendiri, Pengacara Tuding Pemerintah Lepas Tanggung Jawab?

(13-11-2019 08:06:09 - Dibaca 464 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Lulung Sebut Akan Tetap Terima Pin Emas, Mengapa?
Ini Reaksi Ahok Saat Lihat Foto Dirinya Berseragam SPBU!

(20-11-2019 21:47:44 - Dibaca 28 Kali)

Lulung Sebut Akan Tetap Terima Pin Emas, Mengapa?
KPK Periksa Pegawainya yang Undang Somad Untuk Beri Ceramah!

(20-11-2019 21:41:49 - Dibaca 87 Kali)

Lulung Sebut Akan Tetap Terima Pin Emas, Mengapa?
'Pengantin' Bom di Instansi Pemerintah Diungkap Menag Fachrul Razi!

(20-11-2019 21:34:48 - Dibaca 65 Kali)

Lulung Sebut Akan Tetap Terima Pin Emas, Mengapa?
Siswi SMA 'Mobil Bergoyang' Ini Sempat Diamankan Polisi Lalu Dipulangkan ke Keluarga!

(20-11-2019 16:37:14 - Dibaca 178 Kali)

Lulung Sebut Akan Tetap Terima Pin Emas, Mengapa?
KPK Sempat Cegah Kehadiran Abdul Somad, Mengapa?

(20-11-2019 16:33:13 - Dibaca 50 Kali)

Lulung Sebut Akan Tetap Terima Pin Emas, Mengapa?
Temui PKS, Tommy Soeharto Sebut Ingin Samakan Visi Untuk Suarakan Keinginan Rakyat?

(19-11-2019 19:23:08 - Dibaca 114 Kali)

Lulung Sebut Akan Tetap Terima Pin Emas, Mengapa?
Polri Kembali Ringkus 4 Terduga Teroris Terkait Bom Medan!

(19-11-2019 19:11:18 - Dibaca 92 Kali)

Lulung Sebut Akan Tetap Terima Pin Emas, Mengapa?
MUI Sepakat Pernyataan Sukmawati Mengusik Ranah Keyakinan Umat?

(19-11-2019 17:22:43 - Dibaca 100 Kali)

Lulung Sebut Akan Tetap Terima Pin Emas, Mengapa?
Ceramah di KPK, Abdul Somad Bicara Soal Integritas?

(19-11-2019 17:19:31 - Dibaca 139 Kali)

Lulung Sebut Akan Tetap Terima Pin Emas, Mengapa?
Negara Rampas Aset First Travel, Apa Kabar Kasus Pencucian Uang 1,2 T Abu Tours?

(19-11-2019 08:34:33 - Dibaca 64 Kali)

Lulung Sebut Akan Tetap Terima Pin Emas, Mengapa?
Belasan Satpol PP DKI Dinonaktifkan Karena Diduga Bobol Bank DKI Rp32 Miliar?

(19-11-2019 08:24:34 - Dibaca 197 Kali)

Lulung Sebut Akan Tetap Terima Pin Emas, Mengapa?
Buah Simalakama Anies Baswedan Soal Penggusuran Sunter!

(19-11-2019 08:18:44 - Dibaca 127 Kali)

Siswi SMA 'Mobil Bergoyang' Ini Sempat Diamankan Polisi Lalu Dipulangkan ke Keluarga!
KPK Sempat Cegah Kehadiran Abdul Somad, Mengapa?
Temui PKS, Tommy Soeharto Sebut Ingin Samakan Visi Untuk Suarakan Keinginan Rakyat?

TERPOPULER

1. Anies-Sandi Dapat Gelar dari Serikat Buruh Sebagai 'Gubernur Tercepat Ingkar Janji'

2. 'Teman Ahok' Jenguk Ahok di Mako Brimob, Ini Ceritanya!

3. Dipangkas Ahok, Dianggarkan Lagi Oleh Anies! Mengapa?

4. Setelah Dilobi Erick Thohir, Tiga Tokoh Penting ini Gabung Jokowi!

5. Bupati Boyolali Serukan Tak Pilih Prabowo!

6. Bila Prabowo Menang, Titiek Soeharto Akan Buat RI Seperti Zaman Bapaknya?

7. Mantan Wakil Ketua KPK ini Temui Anies di Balai Kota, Mau Apa?

8. Beredar Proposal Dana Reuni 212 Sebesar Rp 443 Juta, Siapa yang mendanai?

9. Anggaran Tim Gubernur DKI dari 2,3 Milyar Jadi 28 Milyar, Buat Apa?

10. Dilaporkan Terkait Penistaan Agama, Ini Jawaban Brilian Grace Natalie!




JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO
SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.