PA 212 Sebut Prabowo Tak Akan Maju Lagi di Pilpres Jika Paham Etika Politik?
NasDem Persilakan Rizieq dan UAS Ikut Konvensi Capres?
PA 212 Sebut Tak Bakal Dukung Prabowo Lagi?

 
loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Lulung Sebut Akan Tetap Terima Pin Emas, Mengapa?
 
25-08-2019 18:32:37 - Dibaca 762 Kali
 
 
Lulung Sebut Akan Tetap Terima Pin Emas, Mengapa?
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Anggota DPR RI terpilih dari PAN, Abraham Lunggana (Lulung) akan menerima pin emas bagi anggota dewan. Dia menganggap, pin tersebut adalah penghargaan dari negara dan sesuai aturan.

"Itu kan sudah dianggarkan pemerintah. Itu sudah aturan, harus terima lah. Kalau tidak terima ya silakan saja. Itu kan satu identitas dan pengakuan negara. Negara apresiasi kepada orang terpilih, anggota dewan," kata Lulung di Jalan Fachrudin, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (25/8/2019).

Bagi Lulung, proses dia ikuti pemilu sampai dilantik, sudah sesuai aturan. Sehingga, pembagian pin pun tidak melanggar aturan.
 
 


"Pemerintah, negara selenggarakan pemilihan umum berdasarkan UUD. dipilih berdasarkan UUD. disumpah berdasarkan UUD, mendapatkan pin juga berdasarkan UU dan aturan," ucap Lulung.

Tapi, Lulung tidak memaksa semua anggota dewan menerima pin emas. Mereka boleh menolak dengan berbagai alasan.

"Silakan yang tidak mau terima, buat retorika (agar masyarakat) melihatnya lebih baik, tidak apa-apa," kata Lulung.

loading...

Suara penolakan pin emas DPR pertama kali dilontarkan politikus Partai Gerindra yang terpilih sebagai anggota legislatif periode 2019-2024, Habiburokhman. Anggota DPR F-PDIP petahana Masinton Pasaribu kemudian menyatakan tidak akan mengambil pin emas untuk Dewan dan menyarankan koleganya berbuat serupa.

"Saya sebagai anggota DPR RI periode 2014-2019 sudah menerima sepasang lencana emas berlogo garuda dari DPR RI dan MPR RI. Maka, untuk pelantikan anggota DPR dan MPR RI untuk periode 2019-2024 nanti, saya akan menggunakan pin atau lencana DPR dan MPR RI yang lama. Meskipun nanti akan ada pemberian lencana yang baru, saya tidak akan menerimanya," kata Masinton.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Lulung Akan Terima Pin Emas: Apresiasi Negara ke Anggota Dewan
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Lulung Sebut Akan Tetap Terima Pin Emas, Mengapa?
PA 212 Sebut Prabowo Tak Akan Maju Lagi di Pilpres Jika Paham Etika Politik?

(10-08-2020 15:06:14 - Dibaca 108 Kali)

Lulung Sebut Akan Tetap Terima Pin Emas, Mengapa?
NasDem Persilakan Rizieq dan UAS Ikut Konvensi Capres?

(10-08-2020 15:01:10 - Dibaca 384 Kali)

Lulung Sebut Akan Tetap Terima Pin Emas, Mengapa?
PA 212 Sebut Tak Bakal Dukung Prabowo Lagi?

(10-08-2020 14:57:39 - Dibaca 168 Kali)

Lulung Sebut Akan Tetap Terima Pin Emas, Mengapa?
PKS Sebut Habib Rizieq dan UAS Punya Peluang Maju Pilpres 2024?

(10-08-2020 12:39:40 - Dibaca 456 Kali)

Lulung Sebut Akan Tetap Terima Pin Emas, Mengapa?
Ditetapkan Jadi Ketum Gerindra Lagi, Apakah Prabowo Siap Nyapres di 2024?

(09-08-2020 08:07:47 - Dibaca 277 Kali)

Lulung Sebut Akan Tetap Terima Pin Emas, Mengapa?
Sanjungan Ibas Kepada SBY Berbuah Sindiran Pedas!

(07-08-2020 21:50:42 - Dibaca 1.679 Kali)

Lulung Sebut Akan Tetap Terima Pin Emas, Mengapa?
Jokowi Dikritik Keras oleh Fadli Zon, Ini Kata Gerindra!

(07-08-2020 21:45:07 - Dibaca 2.081 Kali)

Lulung Sebut Akan Tetap Terima Pin Emas, Mengapa?
RUU HIP Diubah Pemerintah dan DPR Jadi RUU BPIP

(16-07-2020 13:33:54 - Dibaca 322 Kali)

Lulung Sebut Akan Tetap Terima Pin Emas, Mengapa?
Perebutan Kekuasaan Pilwakot Tangsel dan Dinasti Politik!

(15-07-2020 09:10:08 - Dibaca 222 Kali)

Lulung Sebut Akan Tetap Terima Pin Emas, Mengapa?
Kritik Pemilu 2019, Tommy Sebut KPPS Mati Dianggap Seperti Binatang?

(08-07-2020 19:39:00 - Dibaca 896 Kali)

Lulung Sebut Akan Tetap Terima Pin Emas, Mengapa?
Soal RUU HIP, PKS Sebut Pemerintah Bersikap Plin Plan dan Tidak Jelas?

(08-07-2020 13:50:49 - Dibaca 327 Kali)

Lulung Sebut Akan Tetap Terima Pin Emas, Mengapa?
Pengamat Sebut Isu Komunisme Tak Lagi Menarik Buat Masyarakat

(06-07-2020 12:09:25 - Dibaca 692 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Lulung Sebut Akan Tetap Terima Pin Emas, Mengapa?
PA 212 Sebut Prabowo Tak Akan Maju Lagi di Pilpres Jika Paham Etika Politik?

(10-08-2020 15:06:14 - Dibaca 108 Kali)

Lulung Sebut Akan Tetap Terima Pin Emas, Mengapa?
NasDem Persilakan Rizieq dan UAS Ikut Konvensi Capres?

(10-08-2020 15:01:10 - Dibaca 384 Kali)

Lulung Sebut Akan Tetap Terima Pin Emas, Mengapa?
PA 212 Sebut Tak Bakal Dukung Prabowo Lagi?

(10-08-2020 14:57:39 - Dibaca 168 Kali)

Lulung Sebut Akan Tetap Terima Pin Emas, Mengapa?
Pengamat Nilai Anies Lempar Tanggung Jawab Soal Toa Banjir!

(10-08-2020 14:51:05 - Dibaca 176 Kali)

Lulung Sebut Akan Tetap Terima Pin Emas, Mengapa?
Jokowi Bakal Beri Fadli dan Fahri Bintang Penghargaan?

(10-08-2020 14:28:19 - Dibaca 455 Kali)

Lulung Sebut Akan Tetap Terima Pin Emas, Mengapa?
Polisi Sudah Kantongi Pelaku 7 Penembakan Misterius di Tangsel!

(10-08-2020 13:13:58 - Dibaca 91 Kali)

Lulung Sebut Akan Tetap Terima Pin Emas, Mengapa?
PKS Sebut Habib Rizieq dan UAS Punya Peluang Maju Pilpres 2024?

(10-08-2020 12:39:40 - Dibaca 456 Kali)

Lulung Sebut Akan Tetap Terima Pin Emas, Mengapa?
Soal Video Obat Corona, Polisi Periksa Anji Hari Ini!

(10-08-2020 10:13:32 - Dibaca 103 Kali)

Lulung Sebut Akan Tetap Terima Pin Emas, Mengapa?
Walikota Banjarbaru Meninggal Dunia Setelah Terinfeksi Virus Corona

(10-08-2020 08:57:09 - Dibaca 216 Kali)

Lulung Sebut Akan Tetap Terima Pin Emas, Mengapa?
Hari Ini Sanksi Tilang Ganjil Genap di Jakarta Mulai Diberlakukan!

(10-08-2020 08:35:48 - Dibaca 56 Kali)

Lulung Sebut Akan Tetap Terima Pin Emas, Mengapa?
Ditetapkan Jadi Ketum Gerindra Lagi, Apakah Prabowo Siap Nyapres di 2024?

(09-08-2020 08:07:47 - Dibaca 277 Kali)

Lulung Sebut Akan Tetap Terima Pin Emas, Mengapa?
Kasus Corona di Jakarta Pecah Rekor 2 Hari Berturut?

(09-08-2020 07:56:37 - Dibaca 204 Kali)

Pengamat Nilai Anies Lempar Tanggung Jawab Soal Toa Banjir!
Jokowi Bakal Beri Fadli dan Fahri Bintang Penghargaan?
Polisi Sudah Kantongi Pelaku 7 Penembakan Misterius di Tangsel!

TERPOPULER

1. Ternyata Utang 396 T Dibuat Zulkifli Hasan Saat jadi Menteri!

2. GNR Balik Arah Dukung Jokowi, Ini Kata PAN!

3. Gerindra Tuding Aksi Jokowi di Pembukaan Asian Games Pencitraan, Apa maksudnya?

4. Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!

5. Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?

6. Neno Ditolak, Fadli Zon Minta Kapolda Riau Dicopot, Apa maksudnya?

7. Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!

8. Fadli Zon Langsung Hapus Pollingnya Sendiri Karena Jokowi Menang!

9. Ini Deretan Kepala Daerah yang Balik Arah Dukung Jokowi!

10. Ini Kriteria Pekerja yang Dapat Bantuan Rp 600 Ribu!




HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI
VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.