Soal Larangan Umrah Arab Saudi, Mahfud Ikut Kena Imbas!
Anies Enggan Tanggapi Tuntutan Mundur Dirinya, Mengapa?
68 WNI di Diamond Princess Bakal Dijemput Pakai Pesawat!



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Tawarkan 14 Konsep ke Jokowi, PD Siapkan AHY Jadi Menteri Jika Diminta?
 
09-10-2019 11:54:42 - Dibaca 386 Kali
 
 
Tawarkan 14 Konsep ke Jokowi, PD Siapkan AHY Jadi Menteri Jika Diminta?
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Partai Demokrat (PD) menyatakan mereka telah mengajukan 14 program prioritas partai kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Program prioritas itu dihasilkan PD dari interaksi dengan masyarakat selama Pemilu 2019.

"Dari hasil interaksi tersebut kami mengidentifikasi ada 14 program prioritas bagi Partai Demokrat yang merupakan program untuk 5 tahun ke depan. Dari 14 program prioritas tersebut sudah kami komunikasikan kepada pemerintah," kata Waketum PD Syarief Hasan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (9/10/2019).

Dia berharap program prioritas dari PD itu dapat diterima pemerintah. Menurut Syarief, Jokowi memberikan respons positif terhadap konsep yang diajukan PD itu.


"Pada saat Mas AHY (Komandan Kogasma PD Agus Harimurti Yudhoyono) menyampaikan program itu setahu saya sangat positif responsnya. Tentu beliau (Jokowi) akan mensinergikan dengan program-program beliau, apakah ada yang sama, bersinggungan, atau ada yang belum akan dibicarakan di internal pemerintah," tuturnya.

Syarief membeberkan sejumlah program prioritas yang diajukan PD, beberapa di antaranya soal pengentasan kemiskinan, ekonomi rakyat dan kebijakan di bidang energi.

"Pertama, menyangkut masalah ekonomi. Daya beli rakyat. Kedua, tentang kemiskinan. Ketiga, tentang pengangguran, lapangan pekerjaan, kebijakan luar negeri. Di antaranya juga soal kebijakan energi," jelasnya.

loading...

Saat ditanya soal keinginan PD mengisi pos menteri di kabinet Jokowi periode kedua, Syarief menyebut pada prinsipnya mereka siap jika diminta. Dia pun mengamini jika AHY adalah salah satu kader yang menonjol untuk diajukan PD.

"Saya katakan Demokrat sudah berpengalaman. Kader-kadernya sudah terbentuk dan tentu kalau diminta Demokrat siap memberikan yang terbaik," kata Syarief.

"Mas AHY saya pikir salah satu yang paling menonjol saat ini sebagai representasi dari generasi milenial Indonesia yang merupakan kader yang dipersiapkan sebagai pemimpin ke depan. Tentu beliau siap," imbuh dia.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: PD Tawarkan 14 Konsep ke Jokowi, Siapkan AHY Jadi Menteri Jika Diminta
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Tawarkan 14 Konsep ke Jokowi, PD Siapkan AHY Jadi Menteri Jika Diminta?
Ridwan Kamil ke Australia saat Warga Kebanjiran, Ini Sindiran DPRD!

(26-02-2020 18:54:55 - Dibaca 76 Kali)

Tawarkan 14 Konsep ke Jokowi, PD Siapkan AHY Jadi Menteri Jika Diminta?
Soal Isu Reshuffle Kabinet, Ini Respons Tegas Jokowi!

(26-02-2020 14:12:01 - Dibaca 159 Kali)

Tawarkan 14 Konsep ke Jokowi, PD Siapkan AHY Jadi Menteri Jika Diminta?
PKS Minta Anies Lakukan Langkah Konkret atasi Banjir Jakarta?

(26-02-2020 08:32:28 - Dibaca 370 Kali)

Tawarkan 14 Konsep ke Jokowi, PD Siapkan AHY Jadi Menteri Jika Diminta?
Duet Prabowo-Anies di Pilpres 2024 Diusulkan Politikus Gerindra?

(25-02-2020 07:59:05 - Dibaca 334 Kali)

Tawarkan 14 Konsep ke Jokowi, PD Siapkan AHY Jadi Menteri Jika Diminta?
Survei Sebut Prabowo Kandidat Paling Kuat Capres 2024?

(23-02-2020 15:27:33 - Dibaca 476 Kali)

Tawarkan 14 Konsep ke Jokowi, PD Siapkan AHY Jadi Menteri Jika Diminta?
Soal RUU Ketahanan Keluarga, PKS Minta Jangan Ada yang Sinis?

(22-02-2020 12:20:30 - Dibaca 233 Kali)

Tawarkan 14 Konsep ke Jokowi, PD Siapkan AHY Jadi Menteri Jika Diminta?
Terkait Aksi 212, Ini Dia Rentetan Suara-suara Kontroversial Orator!

(22-02-2020 10:58:09 - Dibaca 588 Kali)

Tawarkan 14 Konsep ke Jokowi, PD Siapkan AHY Jadi Menteri Jika Diminta?
RUU Ketahanan Keluarga Ditolak Pemerintah, Ini Respons Pengusul!

(22-02-2020 09:17:18 - Dibaca 329 Kali)

Tawarkan 14 Konsep ke Jokowi, PD Siapkan AHY Jadi Menteri Jika Diminta?
GP Ansor Nilai Omnibus Law Cipta Kerja Merupakan RUU yang Tidak Jujur!

(18-02-2020 19:14:37 - Dibaca 152 Kali)

Tawarkan 14 Konsep ke Jokowi, PD Siapkan AHY Jadi Menteri Jika Diminta?
Ormas Minta MKD Beri Sanksi Berat ke Andre Rosiade!

(15-02-2020 07:19:56 - Dibaca 431 Kali)

Tawarkan 14 Konsep ke Jokowi, PD Siapkan AHY Jadi Menteri Jika Diminta?
Beri Kursi ke Hatta Rajasa, Zulkifli Masih Pikir-pikir untuk Besannya?

(13-02-2020 08:42:49 - Dibaca 416 Kali)

Tawarkan 14 Konsep ke Jokowi, PD Siapkan AHY Jadi Menteri Jika Diminta?
Kaca Pecah dan Kepala Kader Bocor Akibat Ricuh Kongres PAN!

(11-02-2020 16:00:32 - Dibaca 1.179 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Tawarkan 14 Konsep ke Jokowi, PD Siapkan AHY Jadi Menteri Jika Diminta?
Soal Larangan Umrah Arab Saudi, Mahfud Ikut Kena Imbas!

(27-02-2020 15:32:23 - Dibaca 149 Kali)

Tawarkan 14 Konsep ke Jokowi, PD Siapkan AHY Jadi Menteri Jika Diminta?
Anies Enggan Tanggapi Tuntutan Mundur Dirinya, Mengapa?

(27-02-2020 13:31:37 - Dibaca 312 Kali)

Tawarkan 14 Konsep ke Jokowi, PD Siapkan AHY Jadi Menteri Jika Diminta?
68 WNI di Diamond Princess Bakal Dijemput Pakai Pesawat!

(27-02-2020 13:00:46 - Dibaca 69 Kali)

Tawarkan 14 Konsep ke Jokowi, PD Siapkan AHY Jadi Menteri Jika Diminta?
Tanpa Diskriminasi, Mengungsi Bersama di Gereja Kebon Pala!

(27-02-2020 12:54:17 - Dibaca 222 Kali)

Tawarkan 14 Konsep ke Jokowi, PD Siapkan AHY Jadi Menteri Jika Diminta?
Soal Arab Saudi Setop Visa Umrah, Ini Respons Jokowi!

(27-02-2020 12:26:29 - Dibaca 226 Kali)

Tawarkan 14 Konsep ke Jokowi, PD Siapkan AHY Jadi Menteri Jika Diminta?
Pengerjaan Sodetan Kali Ciliwung Penangkal Banjir DKI Mandek Tanpa Lanjutan, Mengapa?

(27-02-2020 12:23:51 - Dibaca 147 Kali)

Tawarkan 14 Konsep ke Jokowi, PD Siapkan AHY Jadi Menteri Jika Diminta?
Meski WNI Sudah Miliki Visa Umrah, Saudi Tetap Lakukan Pengangguhan!

(27-02-2020 12:17:26 - Dibaca 63 Kali)

Tawarkan 14 Konsep ke Jokowi, PD Siapkan AHY Jadi Menteri Jika Diminta?
Soal Sering Ditawari Penggemuk Badan di Instagram, Ini Pengakuan Jokowi!

(27-02-2020 12:10:53 - Dibaca 103 Kali)

Tawarkan 14 Konsep ke Jokowi, PD Siapkan AHY Jadi Menteri Jika Diminta?
Polisi Tetapkan Vitalia Sesha dan Kekasih Jadi Tersangka dan Resmi Ditahan!

(27-02-2020 11:44:29 - Dibaca 101 Kali)

Tawarkan 14 Konsep ke Jokowi, PD Siapkan AHY Jadi Menteri Jika Diminta?
Warga Indonesia di Luar Negeri 'Dibuat Malu' Soal Berita Berenang Sebabkan Kehamilan?

(27-02-2020 10:35:43 - Dibaca 214 Kali)

Tawarkan 14 Konsep ke Jokowi, PD Siapkan AHY Jadi Menteri Jika Diminta?
Tak Hanya Umrah, Arab Saudi Juga Hentikan Kunjungan ke Masjid Nabawi!

(27-02-2020 10:25:16 - Dibaca 92 Kali)

Tawarkan 14 Konsep ke Jokowi, PD Siapkan AHY Jadi Menteri Jika Diminta?
Soal Kasus Kartu Kredit, Polisi Panggil Tyas Mirasih dan Gisel!

(26-02-2020 21:30:10 - Dibaca 114 Kali)

Tanpa Diskriminasi, Mengungsi Bersama di Gereja Kebon Pala!
Soal Arab Saudi Setop Visa Umrah, Ini Respons Jokowi!
Pengerjaan Sodetan Kali Ciliwung Penangkal Banjir DKI Mandek Tanpa Lanjutan, Mengapa?

TERPOPULER

1. Fadli Zon Luncurkan Buku Berjudul 'Berpihak Pada Rakyat', Ada yang minat?

2. Amien Rais Sebut Selama Tiga Tahun Memimpin Jokowi Gagal! Apa maksudnya?

3. Jokowi Tolak Pulangkan WNI Eks ISIS!

4. Petani Bawang yang Nangis ke Sandi Ternyata Anggota KPU Periode Lalu?

5. Ini Jawaban Fadli Zon atas Pertanyan Mentri Susi Tentang Keberhasilannya!

6. Akhirnya Anies Lanjutkan Program Ahok Untuk Normalisasi Sungai bukan Naturalisasi...

7. Akhirnya Taufik Minta Sandiaga Lanjutkan Program Normalisasi Ahok!

8. Polisi Berhasil Ciduk Netizen Penghina Risma di Bogor!