Viktor Laiskodat Sudah Pamit ke Masyarakat NTT Karena Dikabarkan Jadi Menteri?
Said Aqil Klaim Ada Pihak yang Ingin NU Hancur Sebelum 2024! Siapa?
KPK Kritik Etika Anggota DPR Mulan, Ini Kata Gerindra!



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Tawarkan 14 Konsep ke Jokowi, PD Siapkan AHY Jadi Menteri Jika Diminta?
 
09-10-2019 11:54:42 - Dibaca 267 Kali
 
 
Tawarkan 14 Konsep ke Jokowi, PD Siapkan AHY Jadi Menteri Jika Diminta?
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Partai Demokrat (PD) menyatakan mereka telah mengajukan 14 program prioritas partai kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Program prioritas itu dihasilkan PD dari interaksi dengan masyarakat selama Pemilu 2019.

"Dari hasil interaksi tersebut kami mengidentifikasi ada 14 program prioritas bagi Partai Demokrat yang merupakan program untuk 5 tahun ke depan. Dari 14 program prioritas tersebut sudah kami komunikasikan kepada pemerintah," kata Waketum PD Syarief Hasan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (9/10/2019).

Dia berharap program prioritas dari PD itu dapat diterima pemerintah. Menurut Syarief, Jokowi memberikan respons positif terhadap konsep yang diajukan PD itu.


"Pada saat Mas AHY (Komandan Kogasma PD Agus Harimurti Yudhoyono) menyampaikan program itu setahu saya sangat positif responsnya. Tentu beliau (Jokowi) akan mensinergikan dengan program-program beliau, apakah ada yang sama, bersinggungan, atau ada yang belum akan dibicarakan di internal pemerintah," tuturnya.

Syarief membeberkan sejumlah program prioritas yang diajukan PD, beberapa di antaranya soal pengentasan kemiskinan, ekonomi rakyat dan kebijakan di bidang energi.

"Pertama, menyangkut masalah ekonomi. Daya beli rakyat. Kedua, tentang kemiskinan. Ketiga, tentang pengangguran, lapangan pekerjaan, kebijakan luar negeri. Di antaranya juga soal kebijakan energi," jelasnya.

loading...

Saat ditanya soal keinginan PD mengisi pos menteri di kabinet Jokowi periode kedua, Syarief menyebut pada prinsipnya mereka siap jika diminta. Dia pun mengamini jika AHY adalah salah satu kader yang menonjol untuk diajukan PD.

"Saya katakan Demokrat sudah berpengalaman. Kader-kadernya sudah terbentuk dan tentu kalau diminta Demokrat siap memberikan yang terbaik," kata Syarief.

"Mas AHY saya pikir salah satu yang paling menonjol saat ini sebagai representasi dari generasi milenial Indonesia yang merupakan kader yang dipersiapkan sebagai pemimpin ke depan. Tentu beliau siap," imbuh dia.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: PD Tawarkan 14 Konsep ke Jokowi, Siapkan AHY Jadi Menteri Jika Diminta
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Tawarkan 14 Konsep ke Jokowi, PD Siapkan AHY Jadi Menteri Jika Diminta?
KPK Kritik Etika Anggota DPR Mulan, Ini Kata Gerindra!

(18-10-2019 09:16:04 - Dibaca 188 Kali)

Tawarkan 14 Konsep ke Jokowi, PD Siapkan AHY Jadi Menteri Jika Diminta?
Jokowi Panggil Adian Napitupulu Menjelang Pengumuman Menteri!

(18-10-2019 08:59:17 - Dibaca 999 Kali)

Tawarkan 14 Konsep ke Jokowi, PD Siapkan AHY Jadi Menteri Jika Diminta?
Sandi Klaim Tak Incar Jabatan Apapun Saat Kembali ke Gerindra, Benarkah?

(16-10-2019 11:09:06 - Dibaca 133 Kali)

Tawarkan 14 Konsep ke Jokowi, PD Siapkan AHY Jadi Menteri Jika Diminta?
Benny Sebut Demokrat Punya DNA yang Sama dengan Jokowi?

(15-10-2019 10:46:12 - Dibaca 137 Kali)

Tawarkan 14 Konsep ke Jokowi, PD Siapkan AHY Jadi Menteri Jika Diminta?
Sandiaga Mau Balik Lagi ke Gerindra?

(14-10-2019 18:08:44 - Dibaca 125 Kali)

Tawarkan 14 Konsep ke Jokowi, PD Siapkan AHY Jadi Menteri Jika Diminta?
ICW Prediksi Periode Kedua Jokowi Bakal Seperti SBY?

(14-10-2019 17:15:28 - Dibaca 448 Kali)

Tawarkan 14 Konsep ke Jokowi, PD Siapkan AHY Jadi Menteri Jika Diminta?
Soal Amandemen UUD '45, Demokrat Serang Prabowo-Surya Paloh!

(14-10-2019 13:28:02 - Dibaca 148 Kali)

Tawarkan 14 Konsep ke Jokowi, PD Siapkan AHY Jadi Menteri Jika Diminta?
'Borak' Minta Wiranto Dibebastugaskan, Ini Kata Gerindra!

(14-10-2019 08:09:18 - Dibaca 468 Kali)

Tawarkan 14 Konsep ke Jokowi, PD Siapkan AHY Jadi Menteri Jika Diminta?
Soal Gerindra Mau Gabung Koalisi Jokowi, Ini Pendapat Surya Paloh!

(14-10-2019 07:58:49 - Dibaca 152 Kali)

Tawarkan 14 Konsep ke Jokowi, PD Siapkan AHY Jadi Menteri Jika Diminta?
Pasca Pertemuan Prabowo dan Jokowi, Drajad Sebut PAN Pilih di Luar Kabinet!

(13-10-2019 12:47:27 - Dibaca 120 Kali)

Tawarkan 14 Konsep ke Jokowi, PD Siapkan AHY Jadi Menteri Jika Diminta?
PD Sodorkan AHY Jadi Menpora Usai SBY ke Istana!

(11-10-2019 21:52:20 - Dibaca 147 Kali)

Tawarkan 14 Konsep ke Jokowi, PD Siapkan AHY Jadi Menteri Jika Diminta?
Jadi Waketum PD, AHY Disebut Anak Emas SBY?

(11-10-2019 19:08:45 - Dibaca 128 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Tawarkan 14 Konsep ke Jokowi, PD Siapkan AHY Jadi Menteri Jika Diminta?
Viktor Laiskodat Sudah Pamit ke Masyarakat NTT Karena Dikabarkan Jadi Menteri?

(18-10-2019 14:59:37 - Dibaca 301 Kali)

Tawarkan 14 Konsep ke Jokowi, PD Siapkan AHY Jadi Menteri Jika Diminta?
Said Aqil Klaim Ada Pihak yang Ingin NU Hancur Sebelum 2024! Siapa?

(18-10-2019 09:20:25 - Dibaca 167 Kali)

Tawarkan 14 Konsep ke Jokowi, PD Siapkan AHY Jadi Menteri Jika Diminta?
KPK Kritik Etika Anggota DPR Mulan, Ini Kata Gerindra!

(18-10-2019 09:16:04 - Dibaca 188 Kali)

Tawarkan 14 Konsep ke Jokowi, PD Siapkan AHY Jadi Menteri Jika Diminta?
UU KPK Bernomor 19/2019 Resmi Berlaku?

(18-10-2019 09:04:01 - Dibaca 89 Kali)

Tawarkan 14 Konsep ke Jokowi, PD Siapkan AHY Jadi Menteri Jika Diminta?
Jokowi Panggil Adian Napitupulu Menjelang Pengumuman Menteri!

(18-10-2019 08:59:17 - Dibaca 999 Kali)

Tawarkan 14 Konsep ke Jokowi, PD Siapkan AHY Jadi Menteri Jika Diminta?
BW Sebut KPK Resmi Dihabisi di Era Presiden Jokowi, Apa maksudnya?

(17-10-2019 20:54:00 - Dibaca 507 Kali)

Tawarkan 14 Konsep ke Jokowi, PD Siapkan AHY Jadi Menteri Jika Diminta?
Kritik FPI, Munarman Minta Moeldoko Belajar Ngaji?

(17-10-2019 20:36:13 - Dibaca 456 Kali)

Tawarkan 14 Konsep ke Jokowi, PD Siapkan AHY Jadi Menteri Jika Diminta?
Keluar Dari Polda Metro, Ini Komentar Vicky Nitinegoro!

(17-10-2019 20:27:42 - Dibaca 129 Kali)

Tawarkan 14 Konsep ke Jokowi, PD Siapkan AHY Jadi Menteri Jika Diminta?
Terkait Kasus Ninoy Karundeng, Polisi Benarkan Ada Dokter yang Ditangkap!

(17-10-2019 11:50:03 - Dibaca 221 Kali)

Tawarkan 14 Konsep ke Jokowi, PD Siapkan AHY Jadi Menteri Jika Diminta?
Massa Pendukung dan Banser Datangi PN Surabaya Jelang Vonis Gus Nur!

(17-10-2019 10:49:08 - Dibaca 491 Kali)

Tawarkan 14 Konsep ke Jokowi, PD Siapkan AHY Jadi Menteri Jika Diminta?
Jokowi Sebut Pengumuman Kabinet Bisa di Hari Pelantikan!

(17-10-2019 10:43:37 - Dibaca 95 Kali)

Tawarkan 14 Konsep ke Jokowi, PD Siapkan AHY Jadi Menteri Jika Diminta?
TPU Pondok Ranggon Berlakukan Tumpang Jasad Dalam Satu Liang Lahat di Tahun 2020, Mengapa?

(17-10-2019 10:39:11 - Dibaca 60 Kali)

UU KPK Bernomor 19/2019 Resmi Berlaku?
Jokowi Panggil Adian Napitupulu Menjelang Pengumuman Menteri!
BW Sebut KPK Resmi Dihabisi di Era Presiden Jokowi, Apa maksudnya?

TERPOPULER

1. Jika Tak Bisa Buktikan, Kompolnas Minta Penuding Tito Diproses!

2. Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!

3. Amien Rais Sebut Ratna Sarumpaet Adalah Pembohong dan Sampah Politik

4. Soal Dana Sampah, Wawalkot Bekasi Sebut Ahok Lebih Baik!

5. Mahfud Md Minta 3 Nama Ini Tanggung Jawab Soal Berita Ratna Sarumpaet!

6. Jokowi Terbitkan PP Tentang Pelapor Kasus Korupsi Bisa Dapat Rp 200 Juta!

7. Ahmad Dhani Resmi Jadi Tersangka!

8. Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!

9. PAN Sebut Amien Rais Hanya Korban Kebohongan Ratna, Benarkah?

10. Prabowo Didesak Mundur dari Capres Karena Sebar Hoax Ratna, Ini Kata Fadli!




JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI VIDEO
SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.