Dampak Revitalisasi, Nasib Rusa di Monas Terancam?
DPRD DKI Ingatkan Ancaman Pidana Soal Tebang 190 Pohon Monas!
Soal MeMiles, Polisi Heran Dengar Cerita Ari Sigit?



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
PKS Tolak Usulan Jabatan Presiden 1 Periode 8 Tahun, Mengapa?
 
01-12-2019 08:48:29 - Dibaca 133 Kali
 
 
PKS Tolak Usulan Jabatan Presiden 1 Periode 8 Tahun, Mengapa?
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Seiring bergulirnya wacana jabatan presiden dua periode, muncul juga usulan agar jabatan presiden satu periode selama delapan tahun. Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menilai ide ini perlu dikaji ulang.

"Pertama, ide ini perlu dikaji dengan mendalam, karena ada banyak konsekuensinya. Jadi tidak sama dengan pileg dan pilkada," ujar Mardani kepada wartawan, Sabtu (1/12/2019) malam.

Mardani lantas bicara mengenai amandemen konstitusi dan hitung-hitungan politik di parlemen. Dia menyinggung peluang oligarki dalam menentukan formula terbaik.


"Dalam kondisi #KamiOposisi yang kurang kuat amandemen sulit mengharapkan hasil yang terbaik. Karena peluang oligarki suara terbanyak akan lebih besar ketimbang mencari formula terbaik," lanjutnya.

Dengan situasi dan konsep yang dianggap tidak jelas, Mardani menyimpulkan PKS menolak wacana ini. "Untuk saat ini tanpa kejelasan konsep menyeluruh, ide ini ditolak," lanjut Mardani.

Sebelumnya, guru besar hukum tata negara IPDN Prof Juanda mengkritik wacana amandemen UUD 1945 terkait penambahan masa jabatan presiden menjadi tiga periode. Juanda menilai masa jabatan presiden satu periode selama delapan tahun paling tepat.

loading...

"Menurut saya, paling tepat adalah kalau benar-benar mengurus negara ini dalam konteks bagaimana presiden kita dapat mengurus negara ini dengan waktu yang sangat tepat, saya kira bisa saja 7 tahun atau 8 tahun satu periode misalnya," kata Juanda dalam diskusi polemik di Hotel Ibis Tamarin, Jalan KH Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Sabtu (30/11/2019).
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Muncul Usulan Jabatan Presiden 1 Periode 8 Tahun, PKS Tegas Menolak
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- POLITIK -
PKS Tolak Usulan Jabatan Presiden 1 Periode 8 Tahun, Mengapa?
Soal Investasi Asing di Ibu Kota Baru, Demokrat Minta Pemerintah Jelaskan?

(21-01-2020 11:03:55 - Dibaca 167 Kali)

PKS Tolak Usulan Jabatan Presiden 1 Periode 8 Tahun, Mengapa?
PKS Kritik Jokowi Soal Investasi Ibu Kota Baru, Apa maksudnya?

(21-01-2020 10:58:54 - Dibaca 345 Kali)

PKS Tolak Usulan Jabatan Presiden 1 Periode 8 Tahun, Mengapa?
Soal Sandiaga Capres 2024, Ini Kata Fadli Zon!

(20-01-2020 15:49:03 - Dibaca 233 Kali)

PKS Tolak Usulan Jabatan Presiden 1 Periode 8 Tahun, Mengapa?
PKS Ajak Fraksi Lain Desak DPR Bentuk Pansus Jiwasraya?

(16-01-2020 16:51:50 - Dibaca 216 Kali)

PKS Tolak Usulan Jabatan Presiden 1 Periode 8 Tahun, Mengapa?
Anaknya Ikut Pencalonan Ketum PAN, Ini Kata Amien Rais!

(13-01-2020 11:44:28 - Dibaca 497 Kali)

PKS Tolak Usulan Jabatan Presiden 1 Periode 8 Tahun, Mengapa?
Amien Rais Dipastikan Waketum PAN Tak Akan Ditendang dari Partai?

(11-01-2020 09:45:24 - Dibaca 534 Kali)

PKS Tolak Usulan Jabatan Presiden 1 Periode 8 Tahun, Mengapa?
Soal Jokowi ke Natuna, Ini Kata Fadli Zon!

(09-01-2020 10:16:52 - Dibaca 253 Kali)

PKS Tolak Usulan Jabatan Presiden 1 Periode 8 Tahun, Mengapa?
Gerindra Minta Menteri Tito, Fachrul, dan Sri Mulyani Dievaluasi?

(31-12-2019 21:21:31 - Dibaca 993 Kali)

PKS Tolak Usulan Jabatan Presiden 1 Periode 8 Tahun, Mengapa?
Perusahaan Erick Thohir Dituding Andi Arief Terjerat Jiwasraya?

(23-12-2019 22:13:51 - Dibaca 611 Kali)

PKS Tolak Usulan Jabatan Presiden 1 Periode 8 Tahun, Mengapa?
Politikus Nasdem Ini Bicara Soal Bedanya Akademisi dan Tukang Kayu Jadi Pemimpin!

(15-12-2019 08:52:19 - Dibaca 1.630 Kali)

PKS Tolak Usulan Jabatan Presiden 1 Periode 8 Tahun, Mengapa?
Partai Demokrat Sentil Gibran dan Bobby yang Maju Pilkada!

(13-12-2019 08:54:51 - Dibaca 476 Kali)

PKS Tolak Usulan Jabatan Presiden 1 Periode 8 Tahun, Mengapa?
Soal Gibran Daftar Pilwalkot Solo, Ini Kata PAN!

(13-12-2019 08:43:53 - Dibaca 193 Kali)

 
- BERITA LAIN -
PKS Tolak Usulan Jabatan Presiden 1 Periode 8 Tahun, Mengapa?
Dampak Revitalisasi, Nasib Rusa di Monas Terancam?

(23-01-2020 09:51:52 - Dibaca 358 Kali)

PKS Tolak Usulan Jabatan Presiden 1 Periode 8 Tahun, Mengapa?
DPRD DKI Ingatkan Ancaman Pidana Soal Tebang 190 Pohon Monas!

(23-01-2020 07:58:59 - Dibaca 1.336 Kali)

PKS Tolak Usulan Jabatan Presiden 1 Periode 8 Tahun, Mengapa?
Soal MeMiles, Polisi Heran Dengar Cerita Ari Sigit?

(23-01-2020 07:53:39 - Dibaca 701 Kali)

PKS Tolak Usulan Jabatan Presiden 1 Periode 8 Tahun, Mengapa?
Setneg Sebut Revitalisasi Monas Belum Ada Izin dari Komisi Pengarah!

(22-01-2020 21:49:10 - Dibaca 404 Kali)

PKS Tolak Usulan Jabatan Presiden 1 Periode 8 Tahun, Mengapa?
Pabrik Bihun Bercampur Kecoa di Sumsel Digerebek Polisi!

(22-01-2020 21:42:44 - Dibaca 503 Kali)

PKS Tolak Usulan Jabatan Presiden 1 Periode 8 Tahun, Mengapa?
Ketua DPR Puan Maharani Perintahkan DKI Kembalikan Monas Sedia Kala!

(22-01-2020 21:14:48 - Dibaca 14.263 Kali)

PKS Tolak Usulan Jabatan Presiden 1 Periode 8 Tahun, Mengapa?
DPRD Minta Revitalisasi Monas Disetop Karena Belum Dapat Izin Setneg, Dinas Cipta Karya Ngadu ke Anies?

(22-01-2020 20:42:12 - Dibaca 925 Kali)

PKS Tolak Usulan Jabatan Presiden 1 Periode 8 Tahun, Mengapa?
Belum Dapat Izin Setneg, DPRD DKI Minta Revitalisasi Monas Dihentikan!

(22-01-2020 20:38:12 - Dibaca 327 Kali)

PKS Tolak Usulan Jabatan Presiden 1 Periode 8 Tahun, Mengapa?
Soal Integrasi Transportasi Indonesia, Anies Sentil Kebijakan Pemerintah?

(22-01-2020 20:30:34 - Dibaca 444 Kali)

PKS Tolak Usulan Jabatan Presiden 1 Periode 8 Tahun, Mengapa?
Eks Dosen IPB Abdul Basith Didakwa Terlibat Pembuatan Bom Molotov!

(22-01-2020 20:24:57 - Dibaca 134 Kali)

PKS Tolak Usulan Jabatan Presiden 1 Periode 8 Tahun, Mengapa?
Ini Kata Pemkot Surabaya Terkait Surat Edaran RW di Surabaya Soal Iuran Nonpribumi!

(21-01-2020 20:16:30 - Dibaca 408 Kali)

PKS Tolak Usulan Jabatan Presiden 1 Periode 8 Tahun, Mengapa?
Soal Iuran Nonpribumi yang Viral, Ini Isi Surat Edarannya!

(21-01-2020 20:01:33 - Dibaca 381 Kali)

Setneg Sebut Revitalisasi Monas Belum Ada Izin dari Komisi Pengarah!
Pabrik Bihun Bercampur Kecoa di Sumsel Digerebek Polisi!
Ketua DPR Puan Maharani Perintahkan DKI Kembalikan Monas Sedia Kala!

TERPOPULER