Soal Sosialisasi Corona, PKS Minta Pemprov DKI Libatkan Tokoh Agama?
Amien Rais Minta Jokowi Tidak Jadi Pemimpin Partisan, Apa maksudnya?
Kejagung Sebut Pinangki Diduga Kondisikan PK Djoko Tjandra!

 
loading...

Sarangberita.com > Politik
 
PKS Tolak Usulan Jabatan Presiden 1 Periode 8 Tahun, Mengapa?
 
01-12-2019 08:48:29 - Dibaca 236 Kali
 
 
PKS Tolak Usulan Jabatan Presiden 1 Periode 8 Tahun, Mengapa?
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Seiring bergulirnya wacana jabatan presiden dua periode, muncul juga usulan agar jabatan presiden satu periode selama delapan tahun. Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menilai ide ini perlu dikaji ulang.

"Pertama, ide ini perlu dikaji dengan mendalam, karena ada banyak konsekuensinya. Jadi tidak sama dengan pileg dan pilkada," ujar Mardani kepada wartawan, Sabtu (1/12/2019) malam.

Mardani lantas bicara mengenai amandemen konstitusi dan hitung-hitungan politik di parlemen. Dia menyinggung peluang oligarki dalam menentukan formula terbaik.
 
 


"Dalam kondisi #KamiOposisi yang kurang kuat amandemen sulit mengharapkan hasil yang terbaik. Karena peluang oligarki suara terbanyak akan lebih besar ketimbang mencari formula terbaik," lanjutnya.

Dengan situasi dan konsep yang dianggap tidak jelas, Mardani menyimpulkan PKS menolak wacana ini. "Untuk saat ini tanpa kejelasan konsep menyeluruh, ide ini ditolak," lanjut Mardani.

Sebelumnya, guru besar hukum tata negara IPDN Prof Juanda mengkritik wacana amandemen UUD 1945 terkait penambahan masa jabatan presiden menjadi tiga periode. Juanda menilai masa jabatan presiden satu periode selama delapan tahun paling tepat.

loading...

"Menurut saya, paling tepat adalah kalau benar-benar mengurus negara ini dalam konteks bagaimana presiden kita dapat mengurus negara ini dengan waktu yang sangat tepat, saya kira bisa saja 7 tahun atau 8 tahun satu periode misalnya," kata Juanda dalam diskusi polemik di Hotel Ibis Tamarin, Jalan KH Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Sabtu (30/11/2019).
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Muncul Usulan Jabatan Presiden 1 Periode 8 Tahun, PKS Tegas Menolak
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- POLITIK -
PKS Tolak Usulan Jabatan Presiden 1 Periode 8 Tahun, Mengapa?
Soal Sosialisasi Corona, PKS Minta Pemprov DKI Libatkan Tokoh Agama?

(13-08-2020 08:39:15 - Dibaca 29 Kali)

PKS Tolak Usulan Jabatan Presiden 1 Periode 8 Tahun, Mengapa?
Amien Rais Minta Jokowi Tidak Jadi Pemimpin Partisan, Apa maksudnya?

(13-08-2020 08:32:55 - Dibaca 49 Kali)

PKS Tolak Usulan Jabatan Presiden 1 Periode 8 Tahun, Mengapa?
PA 212 Sebut Prabowo Tak Akan Maju Lagi di Pilpres Jika Paham Etika Politik?

(10-08-2020 15:06:14 - Dibaca 258 Kali)

PKS Tolak Usulan Jabatan Presiden 1 Periode 8 Tahun, Mengapa?
NasDem Persilakan Rizieq dan UAS Ikut Konvensi Capres?

(10-08-2020 15:01:10 - Dibaca 763 Kali)

PKS Tolak Usulan Jabatan Presiden 1 Periode 8 Tahun, Mengapa?
PA 212 Sebut Tak Bakal Dukung Prabowo Lagi?

(10-08-2020 14:57:39 - Dibaca 408 Kali)

PKS Tolak Usulan Jabatan Presiden 1 Periode 8 Tahun, Mengapa?
PKS Sebut Habib Rizieq dan UAS Punya Peluang Maju Pilpres 2024?

(10-08-2020 12:39:40 - Dibaca 1.131 Kali)

PKS Tolak Usulan Jabatan Presiden 1 Periode 8 Tahun, Mengapa?
Ditetapkan Jadi Ketum Gerindra Lagi, Apakah Prabowo Siap Nyapres di 2024?

(09-08-2020 08:07:47 - Dibaca 313 Kali)

PKS Tolak Usulan Jabatan Presiden 1 Periode 8 Tahun, Mengapa?
Sanjungan Ibas Kepada SBY Berbuah Sindiran Pedas!

(07-08-2020 21:50:42 - Dibaca 1.732 Kali)

PKS Tolak Usulan Jabatan Presiden 1 Periode 8 Tahun, Mengapa?
Jokowi Dikritik Keras oleh Fadli Zon, Ini Kata Gerindra!

(07-08-2020 21:45:07 - Dibaca 2.127 Kali)

PKS Tolak Usulan Jabatan Presiden 1 Periode 8 Tahun, Mengapa?
RUU HIP Diubah Pemerintah dan DPR Jadi RUU BPIP

(16-07-2020 13:33:54 - Dibaca 323 Kali)

PKS Tolak Usulan Jabatan Presiden 1 Periode 8 Tahun, Mengapa?
Perebutan Kekuasaan Pilwakot Tangsel dan Dinasti Politik!

(15-07-2020 09:10:08 - Dibaca 228 Kali)

PKS Tolak Usulan Jabatan Presiden 1 Periode 8 Tahun, Mengapa?
Kritik Pemilu 2019, Tommy Sebut KPPS Mati Dianggap Seperti Binatang?

(08-07-2020 19:39:00 - Dibaca 901 Kali)

 
- BERITA LAIN -
PKS Tolak Usulan Jabatan Presiden 1 Periode 8 Tahun, Mengapa?
Soal Sosialisasi Corona, PKS Minta Pemprov DKI Libatkan Tokoh Agama?

(13-08-2020 08:39:15 - Dibaca 29 Kali)

PKS Tolak Usulan Jabatan Presiden 1 Periode 8 Tahun, Mengapa?
Amien Rais Minta Jokowi Tidak Jadi Pemimpin Partisan, Apa maksudnya?

(13-08-2020 08:32:55 - Dibaca 49 Kali)

PKS Tolak Usulan Jabatan Presiden 1 Periode 8 Tahun, Mengapa?
Kejagung Sebut Pinangki Diduga Kondisikan PK Djoko Tjandra!

(12-08-2020 20:12:41 - Dibaca 99 Kali)

PKS Tolak Usulan Jabatan Presiden 1 Periode 8 Tahun, Mengapa?
Tersangka Jerinx Ajukan Penangguhan Penahanan!

(12-08-2020 20:07:35 - Dibaca 214 Kali)

PKS Tolak Usulan Jabatan Presiden 1 Periode 8 Tahun, Mengapa?
PA 212 Sebut Prabowo Tak Akan Maju Lagi di Pilpres Jika Paham Etika Politik?

(10-08-2020 15:06:14 - Dibaca 258 Kali)

PKS Tolak Usulan Jabatan Presiden 1 Periode 8 Tahun, Mengapa?
NasDem Persilakan Rizieq dan UAS Ikut Konvensi Capres?

(10-08-2020 15:01:10 - Dibaca 763 Kali)

PKS Tolak Usulan Jabatan Presiden 1 Periode 8 Tahun, Mengapa?
PA 212 Sebut Tak Bakal Dukung Prabowo Lagi?

(10-08-2020 14:57:39 - Dibaca 408 Kali)

PKS Tolak Usulan Jabatan Presiden 1 Periode 8 Tahun, Mengapa?
Pengamat Nilai Anies Lempar Tanggung Jawab Soal Toa Banjir!

(10-08-2020 14:51:05 - Dibaca 485 Kali)

PKS Tolak Usulan Jabatan Presiden 1 Periode 8 Tahun, Mengapa?
Jokowi Bakal Beri Fadli dan Fahri Bintang Penghargaan?

(10-08-2020 14:28:19 - Dibaca 757 Kali)

PKS Tolak Usulan Jabatan Presiden 1 Periode 8 Tahun, Mengapa?
Polisi Sudah Kantongi Pelaku 7 Penembakan Misterius di Tangsel!

(10-08-2020 13:13:58 - Dibaca 132 Kali)

PKS Tolak Usulan Jabatan Presiden 1 Periode 8 Tahun, Mengapa?
PKS Sebut Habib Rizieq dan UAS Punya Peluang Maju Pilpres 2024?

(10-08-2020 12:39:40 - Dibaca 1.131 Kali)

PKS Tolak Usulan Jabatan Presiden 1 Periode 8 Tahun, Mengapa?
Soal Video Obat Corona, Polisi Periksa Anji Hari Ini!

(10-08-2020 10:13:32 - Dibaca 139 Kali)

Tersangka Jerinx Ajukan Penangguhan Penahanan!
PA 212 Sebut Prabowo Tak Akan Maju Lagi di Pilpres Jika Paham Etika Politik?
NasDem Persilakan Rizieq dan UAS Ikut Konvensi Capres?

TERPOPULER

1. Ternyata Utang 396 T Dibuat Zulkifli Hasan Saat jadi Menteri!

2. GNR Balik Arah Dukung Jokowi, Ini Kata PAN!

3. Gerindra Tuding Aksi Jokowi di Pembukaan Asian Games Pencitraan, Apa maksudnya?

4. Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!

5. Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?

6. Neno Ditolak, Fadli Zon Minta Kapolda Riau Dicopot, Apa maksudnya?

7. Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!

8. Fadli Zon Langsung Hapus Pollingnya Sendiri Karena Jokowi Menang!

9. Ini Deretan Kepala Daerah yang Balik Arah Dukung Jokowi!

10. Ini Kriteria Pekerja yang Dapat Bantuan Rp 600 Ribu!




HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI
VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.