PA 212 Sebut Prabowo Tak Akan Maju Lagi di Pilpres Jika Paham Etika Politik?
NasDem Persilakan Rizieq dan UAS Ikut Konvensi Capres?
PA 212 Sebut Tak Bakal Dukung Prabowo Lagi?

 
loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Soal SKT FPI, Gerindra Desak Jokowi Perpanjang Demi Rekonsiliasi?
 
01-12-2019 13:22:17 - Dibaca 496 Kali
 
 
Soal SKT FPI, Gerindra Desak Jokowi Perpanjang Demi Rekonsiliasi?
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani Meminta pemerintah untuk memperpanjang Surat Keterangan Terdaftar (SKT) Ormas FPI.

Muzani mengatakan upaya itu merupakan langkah bijak pemerintah melalui Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai upaya menyatukan kembali semua potensi kekuatan bangsa. Sebab, kata dia, FPI merupakan salah satu stakeholder yang harus diajak bersama-sama untuk membangun Indonesia.

"FPI itu sebagai kekuatan bangsa saya kira sama dengan kekuatan-kekuatan yang lain, karena itu sekarang tren kita itu adalah menyatukan semua kekuatan bangsa. Kita tidak lagi memisah-misahkan, karena itu semua kekuatan bangsa. Yang berpotensi bisa menjadi kekuatan-kekuatan perekat harus diajak," kata Muzani di Bandar Lampung dalam keterangan tertulis yang diterima CNNIndonesia.com, Minggu (1/12).

Pernyataan Muzani sebagai respons atas munculnya tagar #JokowiTakutFPI yang ramai diperbincangkan pengguna media sosial belakangan ini.
 
 


Muzani menilai pemerintah harus bersikap persuasif meski ada perbedaan pandangan serta kecurigaan terhadap FPI sebagai ormas radikal. Ia mengatakan perbedaan cara pandang itu hanya bisa diselesaikan dengan cara dialog dan musyawarah.

"Bahwa cara menegakan Pancasila, cara mengibarkan merah putih ada perbedaan, kita harus mengajak mereka untuk dialog, musyawarah," kata dia.

Di sisi lain, Muzani tak memberikan jawaban secara pasti terkait dengan janji Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto untuk memulangkan Imam Besar FPI Rizieq Shihab dari Arab Saudi. Ia hanya memastikan pada saatnya nanti Rizieq pasti akan pulang ke Indonesia.

"Habib Rizieq pada waktunya nanti akan pulang," tutupnya.

loading...

Sebelumnya, Menko Polhukam Mahfud MD menyatakan ada permasalahan terkait Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga miliki FPI. Hal itu yang menyebabkan Kemendagri belum juga menerbitkan SKT izin berorganisasi untuk FPI.

Sementara Mendagri Tito Karnavian berpendapat serupa bahwa visi dan misi FPI sebagaimana yang tertuang di dalam AD/ART ormas tersebut masih menjadi masalah dalam proses perpanjangan izin SKT.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Gerindra Desak Jokowi Perpanjang SKT FPI Demi Rekonsiliasi
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Soal SKT FPI, Gerindra Desak Jokowi Perpanjang Demi Rekonsiliasi?
PA 212 Sebut Prabowo Tak Akan Maju Lagi di Pilpres Jika Paham Etika Politik?

(10-08-2020 15:06:14 - Dibaca 73 Kali)

Soal SKT FPI, Gerindra Desak Jokowi Perpanjang Demi Rekonsiliasi?
NasDem Persilakan Rizieq dan UAS Ikut Konvensi Capres?

(10-08-2020 15:01:10 - Dibaca 274 Kali)

Soal SKT FPI, Gerindra Desak Jokowi Perpanjang Demi Rekonsiliasi?
PA 212 Sebut Tak Bakal Dukung Prabowo Lagi?

(10-08-2020 14:57:39 - Dibaca 132 Kali)

Soal SKT FPI, Gerindra Desak Jokowi Perpanjang Demi Rekonsiliasi?
PKS Sebut Habib Rizieq dan UAS Punya Peluang Maju Pilpres 2024?

(10-08-2020 12:39:40 - Dibaca 375 Kali)

Soal SKT FPI, Gerindra Desak Jokowi Perpanjang Demi Rekonsiliasi?
Ditetapkan Jadi Ketum Gerindra Lagi, Apakah Prabowo Siap Nyapres di 2024?

(09-08-2020 08:07:47 - Dibaca 270 Kali)

Soal SKT FPI, Gerindra Desak Jokowi Perpanjang Demi Rekonsiliasi?
Sanjungan Ibas Kepada SBY Berbuah Sindiran Pedas!

(07-08-2020 21:50:42 - Dibaca 1.675 Kali)

Soal SKT FPI, Gerindra Desak Jokowi Perpanjang Demi Rekonsiliasi?
Jokowi Dikritik Keras oleh Fadli Zon, Ini Kata Gerindra!

(07-08-2020 21:45:07 - Dibaca 2.077 Kali)

Soal SKT FPI, Gerindra Desak Jokowi Perpanjang Demi Rekonsiliasi?
RUU HIP Diubah Pemerintah dan DPR Jadi RUU BPIP

(16-07-2020 13:33:54 - Dibaca 321 Kali)

Soal SKT FPI, Gerindra Desak Jokowi Perpanjang Demi Rekonsiliasi?
Perebutan Kekuasaan Pilwakot Tangsel dan Dinasti Politik!

(15-07-2020 09:10:08 - Dibaca 222 Kali)

Soal SKT FPI, Gerindra Desak Jokowi Perpanjang Demi Rekonsiliasi?
Kritik Pemilu 2019, Tommy Sebut KPPS Mati Dianggap Seperti Binatang?

(08-07-2020 19:39:00 - Dibaca 896 Kali)

Soal SKT FPI, Gerindra Desak Jokowi Perpanjang Demi Rekonsiliasi?
Soal RUU HIP, PKS Sebut Pemerintah Bersikap Plin Plan dan Tidak Jelas?

(08-07-2020 13:50:49 - Dibaca 327 Kali)

Soal SKT FPI, Gerindra Desak Jokowi Perpanjang Demi Rekonsiliasi?
Pengamat Sebut Isu Komunisme Tak Lagi Menarik Buat Masyarakat

(06-07-2020 12:09:25 - Dibaca 691 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Soal SKT FPI, Gerindra Desak Jokowi Perpanjang Demi Rekonsiliasi?
PA 212 Sebut Prabowo Tak Akan Maju Lagi di Pilpres Jika Paham Etika Politik?

(10-08-2020 15:06:14 - Dibaca 73 Kali)

Soal SKT FPI, Gerindra Desak Jokowi Perpanjang Demi Rekonsiliasi?
NasDem Persilakan Rizieq dan UAS Ikut Konvensi Capres?

(10-08-2020 15:01:10 - Dibaca 274 Kali)

Soal SKT FPI, Gerindra Desak Jokowi Perpanjang Demi Rekonsiliasi?
PA 212 Sebut Tak Bakal Dukung Prabowo Lagi?

(10-08-2020 14:57:39 - Dibaca 132 Kali)

Soal SKT FPI, Gerindra Desak Jokowi Perpanjang Demi Rekonsiliasi?
Pengamat Nilai Anies Lempar Tanggung Jawab Soal Toa Banjir!

(10-08-2020 14:51:05 - Dibaca 144 Kali)

Soal SKT FPI, Gerindra Desak Jokowi Perpanjang Demi Rekonsiliasi?
Jokowi Bakal Beri Fadli dan Fahri Bintang Penghargaan?

(10-08-2020 14:28:19 - Dibaca 390 Kali)

Soal SKT FPI, Gerindra Desak Jokowi Perpanjang Demi Rekonsiliasi?
Polisi Sudah Kantongi Pelaku 7 Penembakan Misterius di Tangsel!

(10-08-2020 13:13:58 - Dibaca 84 Kali)

Soal SKT FPI, Gerindra Desak Jokowi Perpanjang Demi Rekonsiliasi?
PKS Sebut Habib Rizieq dan UAS Punya Peluang Maju Pilpres 2024?

(10-08-2020 12:39:40 - Dibaca 375 Kali)

Soal SKT FPI, Gerindra Desak Jokowi Perpanjang Demi Rekonsiliasi?
Soal Video Obat Corona, Polisi Periksa Anji Hari Ini!

(10-08-2020 10:13:32 - Dibaca 102 Kali)

Soal SKT FPI, Gerindra Desak Jokowi Perpanjang Demi Rekonsiliasi?
Walikota Banjarbaru Meninggal Dunia Setelah Terinfeksi Virus Corona

(10-08-2020 08:57:09 - Dibaca 213 Kali)

Soal SKT FPI, Gerindra Desak Jokowi Perpanjang Demi Rekonsiliasi?
Hari Ini Sanksi Tilang Ganjil Genap di Jakarta Mulai Diberlakukan!

(10-08-2020 08:35:48 - Dibaca 55 Kali)

Soal SKT FPI, Gerindra Desak Jokowi Perpanjang Demi Rekonsiliasi?
Ditetapkan Jadi Ketum Gerindra Lagi, Apakah Prabowo Siap Nyapres di 2024?

(09-08-2020 08:07:47 - Dibaca 270 Kali)

Soal SKT FPI, Gerindra Desak Jokowi Perpanjang Demi Rekonsiliasi?
Kasus Corona di Jakarta Pecah Rekor 2 Hari Berturut?

(09-08-2020 07:56:37 - Dibaca 203 Kali)

Pengamat Nilai Anies Lempar Tanggung Jawab Soal Toa Banjir!
Jokowi Bakal Beri Fadli dan Fahri Bintang Penghargaan?
Polisi Sudah Kantongi Pelaku 7 Penembakan Misterius di Tangsel!

TERPOPULER

1. Ternyata Utang 396 T Dibuat Zulkifli Hasan Saat jadi Menteri!

2. GNR Balik Arah Dukung Jokowi, Ini Kata PAN!

3. Gerindra Tuding Aksi Jokowi di Pembukaan Asian Games Pencitraan, Apa maksudnya?

4. Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!

5. Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?

6. Neno Ditolak, Fadli Zon Minta Kapolda Riau Dicopot, Apa maksudnya?

7. Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!

8. Fadli Zon Langsung Hapus Pollingnya Sendiri Karena Jokowi Menang!

9. Ini Deretan Kepala Daerah yang Balik Arah Dukung Jokowi!

10. Ini Kriteria Pekerja yang Dapat Bantuan Rp 600 Ribu!




HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI
VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.