Dampak Revitalisasi, Nasib Rusa di Monas Terancam?
DPRD DKI Ingatkan Ancaman Pidana Soal Tebang 190 Pohon Monas!
Soal MeMiles, Polisi Heran Dengar Cerita Ari Sigit?



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Soal SKT FPI, Gerindra Desak Jokowi Perpanjang Demi Rekonsiliasi?
 
01-12-2019 13:22:17 - Dibaca 375 Kali
 
 
Soal SKT FPI, Gerindra Desak Jokowi Perpanjang Demi Rekonsiliasi?
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani Meminta pemerintah untuk memperpanjang Surat Keterangan Terdaftar (SKT) Ormas FPI.

Muzani mengatakan upaya itu merupakan langkah bijak pemerintah melalui Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai upaya menyatukan kembali semua potensi kekuatan bangsa. Sebab, kata dia, FPI merupakan salah satu stakeholder yang harus diajak bersama-sama untuk membangun Indonesia.

"FPI itu sebagai kekuatan bangsa saya kira sama dengan kekuatan-kekuatan yang lain, karena itu sekarang tren kita itu adalah menyatukan semua kekuatan bangsa. Kita tidak lagi memisah-misahkan, karena itu semua kekuatan bangsa. Yang berpotensi bisa menjadi kekuatan-kekuatan perekat harus diajak," kata Muzani di Bandar Lampung dalam keterangan tertulis yang diterima CNNIndonesia.com, Minggu (1/12).

Pernyataan Muzani sebagai respons atas munculnya tagar #JokowiTakutFPI yang ramai diperbincangkan pengguna media sosial belakangan ini.


Muzani menilai pemerintah harus bersikap persuasif meski ada perbedaan pandangan serta kecurigaan terhadap FPI sebagai ormas radikal. Ia mengatakan perbedaan cara pandang itu hanya bisa diselesaikan dengan cara dialog dan musyawarah.

"Bahwa cara menegakan Pancasila, cara mengibarkan merah putih ada perbedaan, kita harus mengajak mereka untuk dialog, musyawarah," kata dia.

Di sisi lain, Muzani tak memberikan jawaban secara pasti terkait dengan janji Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto untuk memulangkan Imam Besar FPI Rizieq Shihab dari Arab Saudi. Ia hanya memastikan pada saatnya nanti Rizieq pasti akan pulang ke Indonesia.

"Habib Rizieq pada waktunya nanti akan pulang," tutupnya.

loading...

Sebelumnya, Menko Polhukam Mahfud MD menyatakan ada permasalahan terkait Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga miliki FPI. Hal itu yang menyebabkan Kemendagri belum juga menerbitkan SKT izin berorganisasi untuk FPI.

Sementara Mendagri Tito Karnavian berpendapat serupa bahwa visi dan misi FPI sebagaimana yang tertuang di dalam AD/ART ormas tersebut masih menjadi masalah dalam proses perpanjangan izin SKT.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Gerindra Desak Jokowi Perpanjang SKT FPI Demi Rekonsiliasi
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Soal SKT FPI, Gerindra Desak Jokowi Perpanjang Demi Rekonsiliasi?
Soal Investasi Asing di Ibu Kota Baru, Demokrat Minta Pemerintah Jelaskan?

(21-01-2020 11:03:55 - Dibaca 167 Kali)

Soal SKT FPI, Gerindra Desak Jokowi Perpanjang Demi Rekonsiliasi?
PKS Kritik Jokowi Soal Investasi Ibu Kota Baru, Apa maksudnya?

(21-01-2020 10:58:54 - Dibaca 345 Kali)

Soal SKT FPI, Gerindra Desak Jokowi Perpanjang Demi Rekonsiliasi?
Soal Sandiaga Capres 2024, Ini Kata Fadli Zon!

(20-01-2020 15:49:03 - Dibaca 233 Kali)

Soal SKT FPI, Gerindra Desak Jokowi Perpanjang Demi Rekonsiliasi?
PKS Ajak Fraksi Lain Desak DPR Bentuk Pansus Jiwasraya?

(16-01-2020 16:51:50 - Dibaca 216 Kali)

Soal SKT FPI, Gerindra Desak Jokowi Perpanjang Demi Rekonsiliasi?
Anaknya Ikut Pencalonan Ketum PAN, Ini Kata Amien Rais!

(13-01-2020 11:44:28 - Dibaca 497 Kali)

Soal SKT FPI, Gerindra Desak Jokowi Perpanjang Demi Rekonsiliasi?
Amien Rais Dipastikan Waketum PAN Tak Akan Ditendang dari Partai?

(11-01-2020 09:45:24 - Dibaca 534 Kali)

Soal SKT FPI, Gerindra Desak Jokowi Perpanjang Demi Rekonsiliasi?
Soal Jokowi ke Natuna, Ini Kata Fadli Zon!

(09-01-2020 10:16:52 - Dibaca 253 Kali)

Soal SKT FPI, Gerindra Desak Jokowi Perpanjang Demi Rekonsiliasi?
Gerindra Minta Menteri Tito, Fachrul, dan Sri Mulyani Dievaluasi?

(31-12-2019 21:21:31 - Dibaca 993 Kali)

Soal SKT FPI, Gerindra Desak Jokowi Perpanjang Demi Rekonsiliasi?
Perusahaan Erick Thohir Dituding Andi Arief Terjerat Jiwasraya?

(23-12-2019 22:13:51 - Dibaca 611 Kali)

Soal SKT FPI, Gerindra Desak Jokowi Perpanjang Demi Rekonsiliasi?
Politikus Nasdem Ini Bicara Soal Bedanya Akademisi dan Tukang Kayu Jadi Pemimpin!

(15-12-2019 08:52:19 - Dibaca 1.630 Kali)

Soal SKT FPI, Gerindra Desak Jokowi Perpanjang Demi Rekonsiliasi?
Partai Demokrat Sentil Gibran dan Bobby yang Maju Pilkada!

(13-12-2019 08:54:51 - Dibaca 476 Kali)

Soal SKT FPI, Gerindra Desak Jokowi Perpanjang Demi Rekonsiliasi?
Soal Gibran Daftar Pilwalkot Solo, Ini Kata PAN!

(13-12-2019 08:43:53 - Dibaca 193 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Soal SKT FPI, Gerindra Desak Jokowi Perpanjang Demi Rekonsiliasi?
Dampak Revitalisasi, Nasib Rusa di Monas Terancam?

(23-01-2020 09:51:52 - Dibaca 358 Kali)

Soal SKT FPI, Gerindra Desak Jokowi Perpanjang Demi Rekonsiliasi?
DPRD DKI Ingatkan Ancaman Pidana Soal Tebang 190 Pohon Monas!

(23-01-2020 07:58:59 - Dibaca 1.336 Kali)

Soal SKT FPI, Gerindra Desak Jokowi Perpanjang Demi Rekonsiliasi?
Soal MeMiles, Polisi Heran Dengar Cerita Ari Sigit?

(23-01-2020 07:53:39 - Dibaca 701 Kali)

Soal SKT FPI, Gerindra Desak Jokowi Perpanjang Demi Rekonsiliasi?
Setneg Sebut Revitalisasi Monas Belum Ada Izin dari Komisi Pengarah!

(22-01-2020 21:49:10 - Dibaca 404 Kali)

Soal SKT FPI, Gerindra Desak Jokowi Perpanjang Demi Rekonsiliasi?
Pabrik Bihun Bercampur Kecoa di Sumsel Digerebek Polisi!

(22-01-2020 21:42:44 - Dibaca 503 Kali)

Soal SKT FPI, Gerindra Desak Jokowi Perpanjang Demi Rekonsiliasi?
Ketua DPR Puan Maharani Perintahkan DKI Kembalikan Monas Sedia Kala!

(22-01-2020 21:14:48 - Dibaca 14.263 Kali)

Soal SKT FPI, Gerindra Desak Jokowi Perpanjang Demi Rekonsiliasi?
DPRD Minta Revitalisasi Monas Disetop Karena Belum Dapat Izin Setneg, Dinas Cipta Karya Ngadu ke Anies?

(22-01-2020 20:42:12 - Dibaca 925 Kali)

Soal SKT FPI, Gerindra Desak Jokowi Perpanjang Demi Rekonsiliasi?
Belum Dapat Izin Setneg, DPRD DKI Minta Revitalisasi Monas Dihentikan!

(22-01-2020 20:38:12 - Dibaca 327 Kali)

Soal SKT FPI, Gerindra Desak Jokowi Perpanjang Demi Rekonsiliasi?
Soal Integrasi Transportasi Indonesia, Anies Sentil Kebijakan Pemerintah?

(22-01-2020 20:30:34 - Dibaca 444 Kali)

Soal SKT FPI, Gerindra Desak Jokowi Perpanjang Demi Rekonsiliasi?
Eks Dosen IPB Abdul Basith Didakwa Terlibat Pembuatan Bom Molotov!

(22-01-2020 20:24:57 - Dibaca 134 Kali)

Soal SKT FPI, Gerindra Desak Jokowi Perpanjang Demi Rekonsiliasi?
Ini Kata Pemkot Surabaya Terkait Surat Edaran RW di Surabaya Soal Iuran Nonpribumi!

(21-01-2020 20:16:30 - Dibaca 408 Kali)

Soal SKT FPI, Gerindra Desak Jokowi Perpanjang Demi Rekonsiliasi?
Soal Iuran Nonpribumi yang Viral, Ini Isi Surat Edarannya!

(21-01-2020 20:01:33 - Dibaca 381 Kali)

Setneg Sebut Revitalisasi Monas Belum Ada Izin dari Komisi Pengarah!
Pabrik Bihun Bercampur Kecoa di Sumsel Digerebek Polisi!
Ketua DPR Puan Maharani Perintahkan DKI Kembalikan Monas Sedia Kala!

TERPOPULER