Dampak Revitalisasi, Nasib Rusa di Monas Terancam?
DPRD DKI Ingatkan Ancaman Pidana Soal Tebang 190 Pohon Monas!
Soal MeMiles, Polisi Heran Dengar Cerita Ari Sigit?



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Rizieq Sebut Dirinya Dicekal Karena Ada Nego Indonesia-Saudi?
 
02-12-2019 07:48:45 - Dibaca 279 Kali
 
 
Rizieq Sebut Dirinya Dicekal Karena Ada Nego Indonesia-Saudi?
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Imam besar FPI Rizieq Shihab dalam sambutannya melalui teleconference di sela Reuni Aksi 212 mengungkapkan alasannya tidak bisa kembali ke Indonesia dari Arab Saudi. Menurutnya, hingga saat ini statusnya masih dalam status dicekal oleh pemerintah Arab Saudi atas permintaan pemerintah Indonesia.

"Pertanyaannya kenapa saya belum bisa pulang karena saya masih dicekal oleh pemerintah Arab Saudi dengan alasan keamanan atas permintaan pemerintah Indonesia. Karena itu saya minta pemerintah Indonesia akhiri kebohongan di tengah kehidupan berbangsa bernegara," ucapnya di tengah massa Reuni 212 di Monas, Jakarta Pusat, Senin (2/12).

"Apa yang dikatakan dubes Arab Saudi yang lama, mereka siap mengembalikan ke Indonesia tapi ada nego antara pejabat tinggi dua negara ini," tambahnya.


Rizieq mengatakan pencekalan dirinya sebagai bentuk pengasingan oleh rezim Jokowi yang saat ini berkuasa.

Dalam kesempatan yang sama, Rizieq juga menjelaskan terkait pertanyaan soal keharusannya melaporkan ke pihak KBRI Arab Saudi.

"Saat pencekalan pihak yang pertama kali saya beritahu otoritas pemerintah Indonesia. Bahkan dubes Indonesia di Riyadh mengirimkan utusan resmi Ketua Pos BIM di KBRI Riyadh untuk meminta keterangan," ujarnya.

loading...

Pernyataan Rizieq sekaligus menjawab pernyataan pemerintah melalui Menko Pohukam Mahfud MD yang menyatakan jika imam besar FPI itu tidak dicekal.

Mahfud menjelaskan pencekalan gugur jika dalam waktu enam bulan pihak yang dicekal tak dibawa ke pengadilan.

"Katanya itu sudah satu setengah tahun, berarti masalahnya bukan di pemerintah Indonesia. Masalahnya di pemerintah Arab Saudi, silakan urusannya ke sana. Kalau ada sesuatu yang bisa kita bantu, ya kita bantu," kata Mahfud di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (12/11).
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Rizieq Klaim Dicekal karena Ada Nego Indonesia-Saudi
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Rizieq Sebut Dirinya Dicekal Karena Ada Nego Indonesia-Saudi?
Soal Investasi Asing di Ibu Kota Baru, Demokrat Minta Pemerintah Jelaskan?

(21-01-2020 11:03:55 - Dibaca 167 Kali)

Rizieq Sebut Dirinya Dicekal Karena Ada Nego Indonesia-Saudi?
PKS Kritik Jokowi Soal Investasi Ibu Kota Baru, Apa maksudnya?

(21-01-2020 10:58:54 - Dibaca 345 Kali)

Rizieq Sebut Dirinya Dicekal Karena Ada Nego Indonesia-Saudi?
Soal Sandiaga Capres 2024, Ini Kata Fadli Zon!

(20-01-2020 15:49:03 - Dibaca 233 Kali)

Rizieq Sebut Dirinya Dicekal Karena Ada Nego Indonesia-Saudi?
PKS Ajak Fraksi Lain Desak DPR Bentuk Pansus Jiwasraya?

(16-01-2020 16:51:50 - Dibaca 216 Kali)

Rizieq Sebut Dirinya Dicekal Karena Ada Nego Indonesia-Saudi?
Anaknya Ikut Pencalonan Ketum PAN, Ini Kata Amien Rais!

(13-01-2020 11:44:28 - Dibaca 497 Kali)

Rizieq Sebut Dirinya Dicekal Karena Ada Nego Indonesia-Saudi?
Amien Rais Dipastikan Waketum PAN Tak Akan Ditendang dari Partai?

(11-01-2020 09:45:24 - Dibaca 534 Kali)

Rizieq Sebut Dirinya Dicekal Karena Ada Nego Indonesia-Saudi?
Soal Jokowi ke Natuna, Ini Kata Fadli Zon!

(09-01-2020 10:16:52 - Dibaca 253 Kali)

Rizieq Sebut Dirinya Dicekal Karena Ada Nego Indonesia-Saudi?
Gerindra Minta Menteri Tito, Fachrul, dan Sri Mulyani Dievaluasi?

(31-12-2019 21:21:31 - Dibaca 993 Kali)

Rizieq Sebut Dirinya Dicekal Karena Ada Nego Indonesia-Saudi?
Perusahaan Erick Thohir Dituding Andi Arief Terjerat Jiwasraya?

(23-12-2019 22:13:51 - Dibaca 611 Kali)

Rizieq Sebut Dirinya Dicekal Karena Ada Nego Indonesia-Saudi?
Politikus Nasdem Ini Bicara Soal Bedanya Akademisi dan Tukang Kayu Jadi Pemimpin!

(15-12-2019 08:52:19 - Dibaca 1.630 Kali)

Rizieq Sebut Dirinya Dicekal Karena Ada Nego Indonesia-Saudi?
Partai Demokrat Sentil Gibran dan Bobby yang Maju Pilkada!

(13-12-2019 08:54:51 - Dibaca 476 Kali)

Rizieq Sebut Dirinya Dicekal Karena Ada Nego Indonesia-Saudi?
Soal Gibran Daftar Pilwalkot Solo, Ini Kata PAN!

(13-12-2019 08:43:53 - Dibaca 193 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Rizieq Sebut Dirinya Dicekal Karena Ada Nego Indonesia-Saudi?
Dampak Revitalisasi, Nasib Rusa di Monas Terancam?

(23-01-2020 09:51:52 - Dibaca 358 Kali)

Rizieq Sebut Dirinya Dicekal Karena Ada Nego Indonesia-Saudi?
DPRD DKI Ingatkan Ancaman Pidana Soal Tebang 190 Pohon Monas!

(23-01-2020 07:58:59 - Dibaca 1.336 Kali)

Rizieq Sebut Dirinya Dicekal Karena Ada Nego Indonesia-Saudi?
Soal MeMiles, Polisi Heran Dengar Cerita Ari Sigit?

(23-01-2020 07:53:39 - Dibaca 701 Kali)

Rizieq Sebut Dirinya Dicekal Karena Ada Nego Indonesia-Saudi?
Setneg Sebut Revitalisasi Monas Belum Ada Izin dari Komisi Pengarah!

(22-01-2020 21:49:10 - Dibaca 404 Kali)

Rizieq Sebut Dirinya Dicekal Karena Ada Nego Indonesia-Saudi?
Pabrik Bihun Bercampur Kecoa di Sumsel Digerebek Polisi!

(22-01-2020 21:42:44 - Dibaca 503 Kali)

Rizieq Sebut Dirinya Dicekal Karena Ada Nego Indonesia-Saudi?
Ketua DPR Puan Maharani Perintahkan DKI Kembalikan Monas Sedia Kala!

(22-01-2020 21:14:48 - Dibaca 14.267 Kali)

Rizieq Sebut Dirinya Dicekal Karena Ada Nego Indonesia-Saudi?
DPRD Minta Revitalisasi Monas Disetop Karena Belum Dapat Izin Setneg, Dinas Cipta Karya Ngadu ke Anies?

(22-01-2020 20:42:12 - Dibaca 925 Kali)

Rizieq Sebut Dirinya Dicekal Karena Ada Nego Indonesia-Saudi?
Belum Dapat Izin Setneg, DPRD DKI Minta Revitalisasi Monas Dihentikan!

(22-01-2020 20:38:12 - Dibaca 327 Kali)

Rizieq Sebut Dirinya Dicekal Karena Ada Nego Indonesia-Saudi?
Soal Integrasi Transportasi Indonesia, Anies Sentil Kebijakan Pemerintah?

(22-01-2020 20:30:34 - Dibaca 444 Kali)

Rizieq Sebut Dirinya Dicekal Karena Ada Nego Indonesia-Saudi?
Eks Dosen IPB Abdul Basith Didakwa Terlibat Pembuatan Bom Molotov!

(22-01-2020 20:24:57 - Dibaca 134 Kali)

Rizieq Sebut Dirinya Dicekal Karena Ada Nego Indonesia-Saudi?
Ini Kata Pemkot Surabaya Terkait Surat Edaran RW di Surabaya Soal Iuran Nonpribumi!

(21-01-2020 20:16:30 - Dibaca 408 Kali)

Rizieq Sebut Dirinya Dicekal Karena Ada Nego Indonesia-Saudi?
Soal Iuran Nonpribumi yang Viral, Ini Isi Surat Edarannya!

(21-01-2020 20:01:33 - Dibaca 381 Kali)

Setneg Sebut Revitalisasi Monas Belum Ada Izin dari Komisi Pengarah!
Pabrik Bihun Bercampur Kecoa di Sumsel Digerebek Polisi!
Ketua DPR Puan Maharani Perintahkan DKI Kembalikan Monas Sedia Kala!

TERPOPULER