PA 212 Sebut Prabowo Tak Akan Maju Lagi di Pilpres Jika Paham Etika Politik?
NasDem Persilakan Rizieq dan UAS Ikut Konvensi Capres?
PA 212 Sebut Tak Bakal Dukung Prabowo Lagi?

 
loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Rizieq Sebut Dirinya Dicekal Karena Ada Nego Indonesia-Saudi?
 
02-12-2019 07:48:45 - Dibaca 380 Kali
 
 
Rizieq Sebut Dirinya Dicekal Karena Ada Nego Indonesia-Saudi?
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Imam besar FPI Rizieq Shihab dalam sambutannya melalui teleconference di sela Reuni Aksi 212 mengungkapkan alasannya tidak bisa kembali ke Indonesia dari Arab Saudi. Menurutnya, hingga saat ini statusnya masih dalam status dicekal oleh pemerintah Arab Saudi atas permintaan pemerintah Indonesia.

"Pertanyaannya kenapa saya belum bisa pulang karena saya masih dicekal oleh pemerintah Arab Saudi dengan alasan keamanan atas permintaan pemerintah Indonesia. Karena itu saya minta pemerintah Indonesia akhiri kebohongan di tengah kehidupan berbangsa bernegara," ucapnya di tengah massa Reuni 212 di Monas, Jakarta Pusat, Senin (2/12).

"Apa yang dikatakan dubes Arab Saudi yang lama, mereka siap mengembalikan ke Indonesia tapi ada nego antara pejabat tinggi dua negara ini," tambahnya.
 
 


Rizieq mengatakan pencekalan dirinya sebagai bentuk pengasingan oleh rezim Jokowi yang saat ini berkuasa.

Dalam kesempatan yang sama, Rizieq juga menjelaskan terkait pertanyaan soal keharusannya melaporkan ke pihak KBRI Arab Saudi.

"Saat pencekalan pihak yang pertama kali saya beritahu otoritas pemerintah Indonesia. Bahkan dubes Indonesia di Riyadh mengirimkan utusan resmi Ketua Pos BIM di KBRI Riyadh untuk meminta keterangan," ujarnya.

loading...

Pernyataan Rizieq sekaligus menjawab pernyataan pemerintah melalui Menko Pohukam Mahfud MD yang menyatakan jika imam besar FPI itu tidak dicekal.

Mahfud menjelaskan pencekalan gugur jika dalam waktu enam bulan pihak yang dicekal tak dibawa ke pengadilan.

"Katanya itu sudah satu setengah tahun, berarti masalahnya bukan di pemerintah Indonesia. Masalahnya di pemerintah Arab Saudi, silakan urusannya ke sana. Kalau ada sesuatu yang bisa kita bantu, ya kita bantu," kata Mahfud di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (12/11).
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Rizieq Klaim Dicekal karena Ada Nego Indonesia-Saudi
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Rizieq Sebut Dirinya Dicekal Karena Ada Nego Indonesia-Saudi?
PA 212 Sebut Prabowo Tak Akan Maju Lagi di Pilpres Jika Paham Etika Politik?

(10-08-2020 15:06:14 - Dibaca 81 Kali)

Rizieq Sebut Dirinya Dicekal Karena Ada Nego Indonesia-Saudi?
NasDem Persilakan Rizieq dan UAS Ikut Konvensi Capres?

(10-08-2020 15:01:10 - Dibaca 292 Kali)

Rizieq Sebut Dirinya Dicekal Karena Ada Nego Indonesia-Saudi?
PA 212 Sebut Tak Bakal Dukung Prabowo Lagi?

(10-08-2020 14:57:39 - Dibaca 138 Kali)

Rizieq Sebut Dirinya Dicekal Karena Ada Nego Indonesia-Saudi?
PKS Sebut Habib Rizieq dan UAS Punya Peluang Maju Pilpres 2024?

(10-08-2020 12:39:40 - Dibaca 393 Kali)

Rizieq Sebut Dirinya Dicekal Karena Ada Nego Indonesia-Saudi?
Ditetapkan Jadi Ketum Gerindra Lagi, Apakah Prabowo Siap Nyapres di 2024?

(09-08-2020 08:07:47 - Dibaca 270 Kali)

Rizieq Sebut Dirinya Dicekal Karena Ada Nego Indonesia-Saudi?
Sanjungan Ibas Kepada SBY Berbuah Sindiran Pedas!

(07-08-2020 21:50:42 - Dibaca 1.677 Kali)

Rizieq Sebut Dirinya Dicekal Karena Ada Nego Indonesia-Saudi?
Jokowi Dikritik Keras oleh Fadli Zon, Ini Kata Gerindra!

(07-08-2020 21:45:07 - Dibaca 2.077 Kali)

Rizieq Sebut Dirinya Dicekal Karena Ada Nego Indonesia-Saudi?
RUU HIP Diubah Pemerintah dan DPR Jadi RUU BPIP

(16-07-2020 13:33:54 - Dibaca 321 Kali)

Rizieq Sebut Dirinya Dicekal Karena Ada Nego Indonesia-Saudi?
Perebutan Kekuasaan Pilwakot Tangsel dan Dinasti Politik!

(15-07-2020 09:10:08 - Dibaca 222 Kali)

Rizieq Sebut Dirinya Dicekal Karena Ada Nego Indonesia-Saudi?
Kritik Pemilu 2019, Tommy Sebut KPPS Mati Dianggap Seperti Binatang?

(08-07-2020 19:39:00 - Dibaca 896 Kali)

Rizieq Sebut Dirinya Dicekal Karena Ada Nego Indonesia-Saudi?
Soal RUU HIP, PKS Sebut Pemerintah Bersikap Plin Plan dan Tidak Jelas?

(08-07-2020 13:50:49 - Dibaca 327 Kali)

Rizieq Sebut Dirinya Dicekal Karena Ada Nego Indonesia-Saudi?
Pengamat Sebut Isu Komunisme Tak Lagi Menarik Buat Masyarakat

(06-07-2020 12:09:25 - Dibaca 691 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Rizieq Sebut Dirinya Dicekal Karena Ada Nego Indonesia-Saudi?
PA 212 Sebut Prabowo Tak Akan Maju Lagi di Pilpres Jika Paham Etika Politik?

(10-08-2020 15:06:14 - Dibaca 81 Kali)

Rizieq Sebut Dirinya Dicekal Karena Ada Nego Indonesia-Saudi?
NasDem Persilakan Rizieq dan UAS Ikut Konvensi Capres?

(10-08-2020 15:01:10 - Dibaca 292 Kali)

Rizieq Sebut Dirinya Dicekal Karena Ada Nego Indonesia-Saudi?
PA 212 Sebut Tak Bakal Dukung Prabowo Lagi?

(10-08-2020 14:57:39 - Dibaca 138 Kali)

Rizieq Sebut Dirinya Dicekal Karena Ada Nego Indonesia-Saudi?
Pengamat Nilai Anies Lempar Tanggung Jawab Soal Toa Banjir!

(10-08-2020 14:51:05 - Dibaca 148 Kali)

Rizieq Sebut Dirinya Dicekal Karena Ada Nego Indonesia-Saudi?
Jokowi Bakal Beri Fadli dan Fahri Bintang Penghargaan?

(10-08-2020 14:28:19 - Dibaca 392 Kali)

Rizieq Sebut Dirinya Dicekal Karena Ada Nego Indonesia-Saudi?
Polisi Sudah Kantongi Pelaku 7 Penembakan Misterius di Tangsel!

(10-08-2020 13:13:58 - Dibaca 84 Kali)

Rizieq Sebut Dirinya Dicekal Karena Ada Nego Indonesia-Saudi?
PKS Sebut Habib Rizieq dan UAS Punya Peluang Maju Pilpres 2024?

(10-08-2020 12:39:40 - Dibaca 393 Kali)

Rizieq Sebut Dirinya Dicekal Karena Ada Nego Indonesia-Saudi?
Soal Video Obat Corona, Polisi Periksa Anji Hari Ini!

(10-08-2020 10:13:32 - Dibaca 102 Kali)

Rizieq Sebut Dirinya Dicekal Karena Ada Nego Indonesia-Saudi?
Walikota Banjarbaru Meninggal Dunia Setelah Terinfeksi Virus Corona

(10-08-2020 08:57:09 - Dibaca 213 Kali)

Rizieq Sebut Dirinya Dicekal Karena Ada Nego Indonesia-Saudi?
Hari Ini Sanksi Tilang Ganjil Genap di Jakarta Mulai Diberlakukan!

(10-08-2020 08:35:48 - Dibaca 55 Kali)

Rizieq Sebut Dirinya Dicekal Karena Ada Nego Indonesia-Saudi?
Ditetapkan Jadi Ketum Gerindra Lagi, Apakah Prabowo Siap Nyapres di 2024?

(09-08-2020 08:07:47 - Dibaca 270 Kali)

Rizieq Sebut Dirinya Dicekal Karena Ada Nego Indonesia-Saudi?
Kasus Corona di Jakarta Pecah Rekor 2 Hari Berturut?

(09-08-2020 07:56:37 - Dibaca 203 Kali)

Pengamat Nilai Anies Lempar Tanggung Jawab Soal Toa Banjir!
Jokowi Bakal Beri Fadli dan Fahri Bintang Penghargaan?
Polisi Sudah Kantongi Pelaku 7 Penembakan Misterius di Tangsel!

TERPOPULER

1. Ternyata Utang 396 T Dibuat Zulkifli Hasan Saat jadi Menteri!

2. GNR Balik Arah Dukung Jokowi, Ini Kata PAN!

3. Gerindra Tuding Aksi Jokowi di Pembukaan Asian Games Pencitraan, Apa maksudnya?

4. Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!

5. Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?

6. Neno Ditolak, Fadli Zon Minta Kapolda Riau Dicopot, Apa maksudnya?

7. Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!

8. Fadli Zon Langsung Hapus Pollingnya Sendiri Karena Jokowi Menang!

9. Ini Deretan Kepala Daerah yang Balik Arah Dukung Jokowi!

10. Ini Kriteria Pekerja yang Dapat Bantuan Rp 600 Ribu!




HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI
VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.