Dampak Revitalisasi, Nasib Rusa di Monas Terancam?
DPRD DKI Ingatkan Ancaman Pidana Soal Tebang 190 Pohon Monas!
Soal MeMiles, Polisi Heran Dengar Cerita Ari Sigit?



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Panitia Reuni 212 Sebut Indonesia Berjaya Kalau Dipimpin Anies?
 
02-12-2019 09:43:29 - Dibaca 1.853 Kali
 
 
Panitia Reuni 212 Sebut Indonesia Berjaya Kalau Dipimpin Anies?
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Kedatangan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terpantau disambut riuh oleh peserta Reuni Mujahid 212 di Silang Monas, Jakarta, Senin (2/12) pagi. Anies datang sekitar pukul 06.00 WIB mengenakan seragam dinas coklat muda.

Di panggung utama itu, ia tampak mencolok di tengah petinggi Ormas juga ulama yang berpakaian serba putih. Anies menyampaikan sambutan setelah beberapa pentolan Reuni 212 bicara. Eks Mendikbud itu menyinggung soal tekad mewujudkan keadilan dan pemerataan ekonomi.

"Kami bukan sekadar ingin membangun infrastruktur fisik, justru yang menjadi perhatian adalah kami ingin menegakkan dan menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh warga Jakarta," ucapan Anies disambut riuh tepuk tangan.

"Ini salah satu masalah mendasar, ada ketimpangan, berbagai aspek. Karena itu semuanya yang ada di sini, mari kita tunjukkan, untuk kita hadirkan persatuan maka harus ada keadilan," kata Anies di hadapan peserta Reuni 212 yang memadati Monas.


Kendati begitu ia tak rinci menjelaskan bagaimana langkah konkret memangkas ketimpangan. Anies hanya mengakui bahwa akan menghadapi banyak tantangan saat mengelola ibukota.

"Dan di Jakarta, kita merasakan, tantangannya tidak pernah berhenti. Keramaiannya tidak pernah berhenti," tutur Anies.

"Tapi insya Allah, kebisingan itu tidak akan mengganggu semua ikhtiar untuk menghadirkan keadilan di Jakarta," sambung dia lagi.

Pernyataan itu diutarakan Anies sesaat setelah membahas mengenai keteladanan Nabi Muhammad SAW pada peringatan Maulid tersebut. Rasulullah kata dia, terkenang karena tanggung jawab, akhlak dan kemampuan mengatasi sejumlah tantangan.

"Dan Insya Allah, Maulid Akbar ini menjadi majelis yang membawa keberkahan," Anies menutup sambutannya.

loading...

Pidato Anies diikuti oleh seruan takbir dari panitia yang disusul oleh para peserta aksi. Salah satu panitia lantas melontarkan sebuah pantun.

"Asap dapur, pintu terbuka. Tercium sedap si ikan peda. Indonesia akan berjaya, kalau Anies Baswedan pimpinannya."

Pantun tersebut disambut dengan riuh peserta disertai tepuk tangan. Kalimat takbir pun kembali diserukan.

Sebelumnya saat Anies Baswedan hendak menyampaikan sambutan pun, beberapa peserta sempat menyerukan kata 'presiden' berulang kali. "Presiden! Presiden! Presiden!" kata beberapa orang tersebar di beberapa titik.

Reuni Mujahid 212 dimulai sekitar pukul 03.00 dini hari dengan menjalankan tahajud berjamaah. Setelah itu dilanjutkan salat subuh dan berdoa bersama. Kegiatan yang dihadiri sejumlah tokoh muslim dan pejabat ini juga mempertontonkan atraksi pengibaran pelbagai bendera merah putih dan kalimat tauhid oleh peserta.

Bukan saja bendera merah putih dan bendera kalimat tauhid, terdapat pula bendera sejumlah ormas, bendera Palestina dan gambar wajah Rizieq Shihab.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Panitia Reuni 212: Indonesia Berjaya Kalau Anies Pimpinannya
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Panitia Reuni 212 Sebut Indonesia Berjaya Kalau Dipimpin Anies?
Soal Investasi Asing di Ibu Kota Baru, Demokrat Minta Pemerintah Jelaskan?

(21-01-2020 11:03:55 - Dibaca 167 Kali)

Panitia Reuni 212 Sebut Indonesia Berjaya Kalau Dipimpin Anies?
PKS Kritik Jokowi Soal Investasi Ibu Kota Baru, Apa maksudnya?

(21-01-2020 10:58:54 - Dibaca 345 Kali)

Panitia Reuni 212 Sebut Indonesia Berjaya Kalau Dipimpin Anies?
Soal Sandiaga Capres 2024, Ini Kata Fadli Zon!

(20-01-2020 15:49:03 - Dibaca 233 Kali)

Panitia Reuni 212 Sebut Indonesia Berjaya Kalau Dipimpin Anies?
PKS Ajak Fraksi Lain Desak DPR Bentuk Pansus Jiwasraya?

(16-01-2020 16:51:50 - Dibaca 216 Kali)

Panitia Reuni 212 Sebut Indonesia Berjaya Kalau Dipimpin Anies?
Anaknya Ikut Pencalonan Ketum PAN, Ini Kata Amien Rais!

(13-01-2020 11:44:28 - Dibaca 497 Kali)

Panitia Reuni 212 Sebut Indonesia Berjaya Kalau Dipimpin Anies?
Amien Rais Dipastikan Waketum PAN Tak Akan Ditendang dari Partai?

(11-01-2020 09:45:24 - Dibaca 534 Kali)

Panitia Reuni 212 Sebut Indonesia Berjaya Kalau Dipimpin Anies?
Soal Jokowi ke Natuna, Ini Kata Fadli Zon!

(09-01-2020 10:16:52 - Dibaca 253 Kali)

Panitia Reuni 212 Sebut Indonesia Berjaya Kalau Dipimpin Anies?
Gerindra Minta Menteri Tito, Fachrul, dan Sri Mulyani Dievaluasi?

(31-12-2019 21:21:31 - Dibaca 993 Kali)

Panitia Reuni 212 Sebut Indonesia Berjaya Kalau Dipimpin Anies?
Perusahaan Erick Thohir Dituding Andi Arief Terjerat Jiwasraya?

(23-12-2019 22:13:51 - Dibaca 611 Kali)

Panitia Reuni 212 Sebut Indonesia Berjaya Kalau Dipimpin Anies?
Politikus Nasdem Ini Bicara Soal Bedanya Akademisi dan Tukang Kayu Jadi Pemimpin!

(15-12-2019 08:52:19 - Dibaca 1.630 Kali)

Panitia Reuni 212 Sebut Indonesia Berjaya Kalau Dipimpin Anies?
Partai Demokrat Sentil Gibran dan Bobby yang Maju Pilkada!

(13-12-2019 08:54:51 - Dibaca 476 Kali)

Panitia Reuni 212 Sebut Indonesia Berjaya Kalau Dipimpin Anies?
Soal Gibran Daftar Pilwalkot Solo, Ini Kata PAN!

(13-12-2019 08:43:53 - Dibaca 193 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Panitia Reuni 212 Sebut Indonesia Berjaya Kalau Dipimpin Anies?
Dampak Revitalisasi, Nasib Rusa di Monas Terancam?

(23-01-2020 09:51:52 - Dibaca 358 Kali)

Panitia Reuni 212 Sebut Indonesia Berjaya Kalau Dipimpin Anies?
DPRD DKI Ingatkan Ancaman Pidana Soal Tebang 190 Pohon Monas!

(23-01-2020 07:58:59 - Dibaca 1.336 Kali)

Panitia Reuni 212 Sebut Indonesia Berjaya Kalau Dipimpin Anies?
Soal MeMiles, Polisi Heran Dengar Cerita Ari Sigit?

(23-01-2020 07:53:39 - Dibaca 701 Kali)

Panitia Reuni 212 Sebut Indonesia Berjaya Kalau Dipimpin Anies?
Setneg Sebut Revitalisasi Monas Belum Ada Izin dari Komisi Pengarah!

(22-01-2020 21:49:10 - Dibaca 404 Kali)

Panitia Reuni 212 Sebut Indonesia Berjaya Kalau Dipimpin Anies?
Pabrik Bihun Bercampur Kecoa di Sumsel Digerebek Polisi!

(22-01-2020 21:42:44 - Dibaca 503 Kali)

Panitia Reuni 212 Sebut Indonesia Berjaya Kalau Dipimpin Anies?
Ketua DPR Puan Maharani Perintahkan DKI Kembalikan Monas Sedia Kala!

(22-01-2020 21:14:48 - Dibaca 14.267 Kali)

Panitia Reuni 212 Sebut Indonesia Berjaya Kalau Dipimpin Anies?
DPRD Minta Revitalisasi Monas Disetop Karena Belum Dapat Izin Setneg, Dinas Cipta Karya Ngadu ke Anies?

(22-01-2020 20:42:12 - Dibaca 925 Kali)

Panitia Reuni 212 Sebut Indonesia Berjaya Kalau Dipimpin Anies?
Belum Dapat Izin Setneg, DPRD DKI Minta Revitalisasi Monas Dihentikan!

(22-01-2020 20:38:12 - Dibaca 327 Kali)

Panitia Reuni 212 Sebut Indonesia Berjaya Kalau Dipimpin Anies?
Soal Integrasi Transportasi Indonesia, Anies Sentil Kebijakan Pemerintah?

(22-01-2020 20:30:34 - Dibaca 444 Kali)

Panitia Reuni 212 Sebut Indonesia Berjaya Kalau Dipimpin Anies?
Eks Dosen IPB Abdul Basith Didakwa Terlibat Pembuatan Bom Molotov!

(22-01-2020 20:24:57 - Dibaca 134 Kali)

Panitia Reuni 212 Sebut Indonesia Berjaya Kalau Dipimpin Anies?
Ini Kata Pemkot Surabaya Terkait Surat Edaran RW di Surabaya Soal Iuran Nonpribumi!

(21-01-2020 20:16:30 - Dibaca 408 Kali)

Panitia Reuni 212 Sebut Indonesia Berjaya Kalau Dipimpin Anies?
Soal Iuran Nonpribumi yang Viral, Ini Isi Surat Edarannya!

(21-01-2020 20:01:33 - Dibaca 381 Kali)

Setneg Sebut Revitalisasi Monas Belum Ada Izin dari Komisi Pengarah!
Pabrik Bihun Bercampur Kecoa di Sumsel Digerebek Polisi!
Ketua DPR Puan Maharani Perintahkan DKI Kembalikan Monas Sedia Kala!

TERPOPULER