Dampak Revitalisasi, Nasib Rusa di Monas Terancam?
DPRD DKI Ingatkan Ancaman Pidana Soal Tebang 190 Pohon Monas!
Soal MeMiles, Polisi Heran Dengar Cerita Ari Sigit?



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Rebutan Jadi Tuan Rumah Kongres, Rakernas PAN Ricuh?
 
07-12-2019 17:28:46 - Dibaca 333 Kali
 
 
Rebutan Jadi Tuan Rumah Kongres, Rakernas PAN Ricuh?
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto mengatakan kericuhan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PAN terjadi karena para kader berebut menjadi tuan rumah Kongres V PAN 2020.

Yandri menjelaskan awalnya pembicaraan lokasi kongres berjalan damai. Namun beberapa Dewan Pimpinan Daerah (DPD) bersikeras mengajukan diri sebagai penyelenggara kongres tahun depan.

"Untuk tempat tadi, saking animonya tinggi, peserta dari [seluruh] Indonesia sama-sama tinggi untuk menjadi tuan rumah dan itu kita sambut dengan baik," kata Yandri seusai rakernas di Hotel Millenium, Jakarta, Sabtu (7/12).


Yandri berkata kericuhan bermula dari kesalahpahaman antarkader. Saking semangat mengajukan diri menjadi tuan rumah, beberapa kader saling memotong pembicaraan dan merebut mikrofon. Kericuhan pun tak terhindarkan.

Meski begitu, Yandri mengatakan perbedaan pendapat biasa terjadi di PAN. Ia mengklaim perdebatan selalu bisa diselesaikan karena PAN mengusung nilai-nilai kekeluargaan.

Ketua Komisi VIII DPR RI itu memastikan keadaan sudah kembali normal. Rakernas pun disudahi meski harus ditutup dua jam lebih awal dari jadwal.

"Kita sudah selesaikan dengan baik. Intinya rakernas hari ini menghasilkan keputusan sesuai dengan agenda rakernas hari ini menentukan calon tempat tuan rumah kongres dan waktu kongres," ucapnya.

loading...

Sebelumnya, Rakernas PAN Tahun 2019 sempat diwarnai kericuhan. Sidang rakernas awalnya digelar tertutup pukul 13.00 WIB. Para peserta rakernas dijadwalkan membahas susunan panitia, waktu, dan tempat Kongres V PAN Tahun 2020.

Namun di sela-sela rapat, pintu Ballroom Hotel Millenium tiba-tiba dibuka. Beberapa kader terlihat berjalan keluar, sebagian lagi berteriak dari dalam ruangan. Sebagian kader PAN saling dorong. Mereka juga saling tunjuk, berteriak dan beradu pendapat.

Kericuhan mereda saat Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan memasuki ruangan. Amien berinisiatif mengambil kendali dengan mengajak kader beristigfar.

"Ayo semua istigfar. Astaghfirullahaladzim," ujar Amien diikuti semua peserta rakernas.

"Ayo kita mulai sidang lagi sejernih mungkin. Duduk, duduk," tutur Amien menenangkan.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Rakernas PAN Ricuh karena Rebutan Jadi Tuan Rumah Kongres
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Rebutan Jadi Tuan Rumah Kongres, Rakernas PAN Ricuh?
Soal Investasi Asing di Ibu Kota Baru, Demokrat Minta Pemerintah Jelaskan?

(21-01-2020 11:03:55 - Dibaca 167 Kali)

Rebutan Jadi Tuan Rumah Kongres, Rakernas PAN Ricuh?
PKS Kritik Jokowi Soal Investasi Ibu Kota Baru, Apa maksudnya?

(21-01-2020 10:58:54 - Dibaca 345 Kali)

Rebutan Jadi Tuan Rumah Kongres, Rakernas PAN Ricuh?
Soal Sandiaga Capres 2024, Ini Kata Fadli Zon!

(20-01-2020 15:49:03 - Dibaca 233 Kali)

Rebutan Jadi Tuan Rumah Kongres, Rakernas PAN Ricuh?
PKS Ajak Fraksi Lain Desak DPR Bentuk Pansus Jiwasraya?

(16-01-2020 16:51:50 - Dibaca 216 Kali)

Rebutan Jadi Tuan Rumah Kongres, Rakernas PAN Ricuh?
Anaknya Ikut Pencalonan Ketum PAN, Ini Kata Amien Rais!

(13-01-2020 11:44:28 - Dibaca 497 Kali)

Rebutan Jadi Tuan Rumah Kongres, Rakernas PAN Ricuh?
Amien Rais Dipastikan Waketum PAN Tak Akan Ditendang dari Partai?

(11-01-2020 09:45:24 - Dibaca 534 Kali)

Rebutan Jadi Tuan Rumah Kongres, Rakernas PAN Ricuh?
Soal Jokowi ke Natuna, Ini Kata Fadli Zon!

(09-01-2020 10:16:52 - Dibaca 253 Kali)

Rebutan Jadi Tuan Rumah Kongres, Rakernas PAN Ricuh?
Gerindra Minta Menteri Tito, Fachrul, dan Sri Mulyani Dievaluasi?

(31-12-2019 21:21:31 - Dibaca 993 Kali)

Rebutan Jadi Tuan Rumah Kongres, Rakernas PAN Ricuh?
Perusahaan Erick Thohir Dituding Andi Arief Terjerat Jiwasraya?

(23-12-2019 22:13:51 - Dibaca 611 Kali)

Rebutan Jadi Tuan Rumah Kongres, Rakernas PAN Ricuh?
Politikus Nasdem Ini Bicara Soal Bedanya Akademisi dan Tukang Kayu Jadi Pemimpin!

(15-12-2019 08:52:19 - Dibaca 1.630 Kali)

Rebutan Jadi Tuan Rumah Kongres, Rakernas PAN Ricuh?
Partai Demokrat Sentil Gibran dan Bobby yang Maju Pilkada!

(13-12-2019 08:54:51 - Dibaca 476 Kali)

Rebutan Jadi Tuan Rumah Kongres, Rakernas PAN Ricuh?
Soal Gibran Daftar Pilwalkot Solo, Ini Kata PAN!

(13-12-2019 08:43:53 - Dibaca 193 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Rebutan Jadi Tuan Rumah Kongres, Rakernas PAN Ricuh?
Dampak Revitalisasi, Nasib Rusa di Monas Terancam?

(23-01-2020 09:51:52 - Dibaca 358 Kali)

Rebutan Jadi Tuan Rumah Kongres, Rakernas PAN Ricuh?
DPRD DKI Ingatkan Ancaman Pidana Soal Tebang 190 Pohon Monas!

(23-01-2020 07:58:59 - Dibaca 1.336 Kali)

Rebutan Jadi Tuan Rumah Kongres, Rakernas PAN Ricuh?
Soal MeMiles, Polisi Heran Dengar Cerita Ari Sigit?

(23-01-2020 07:53:39 - Dibaca 701 Kali)

Rebutan Jadi Tuan Rumah Kongres, Rakernas PAN Ricuh?
Setneg Sebut Revitalisasi Monas Belum Ada Izin dari Komisi Pengarah!

(22-01-2020 21:49:10 - Dibaca 404 Kali)

Rebutan Jadi Tuan Rumah Kongres, Rakernas PAN Ricuh?
Pabrik Bihun Bercampur Kecoa di Sumsel Digerebek Polisi!

(22-01-2020 21:42:44 - Dibaca 503 Kali)

Rebutan Jadi Tuan Rumah Kongres, Rakernas PAN Ricuh?
Ketua DPR Puan Maharani Perintahkan DKI Kembalikan Monas Sedia Kala!

(22-01-2020 21:14:48 - Dibaca 14.267 Kali)

Rebutan Jadi Tuan Rumah Kongres, Rakernas PAN Ricuh?
DPRD Minta Revitalisasi Monas Disetop Karena Belum Dapat Izin Setneg, Dinas Cipta Karya Ngadu ke Anies?

(22-01-2020 20:42:12 - Dibaca 925 Kali)

Rebutan Jadi Tuan Rumah Kongres, Rakernas PAN Ricuh?
Belum Dapat Izin Setneg, DPRD DKI Minta Revitalisasi Monas Dihentikan!

(22-01-2020 20:38:12 - Dibaca 327 Kali)

Rebutan Jadi Tuan Rumah Kongres, Rakernas PAN Ricuh?
Soal Integrasi Transportasi Indonesia, Anies Sentil Kebijakan Pemerintah?

(22-01-2020 20:30:34 - Dibaca 444 Kali)

Rebutan Jadi Tuan Rumah Kongres, Rakernas PAN Ricuh?
Eks Dosen IPB Abdul Basith Didakwa Terlibat Pembuatan Bom Molotov!

(22-01-2020 20:24:57 - Dibaca 134 Kali)

Rebutan Jadi Tuan Rumah Kongres, Rakernas PAN Ricuh?
Ini Kata Pemkot Surabaya Terkait Surat Edaran RW di Surabaya Soal Iuran Nonpribumi!

(21-01-2020 20:16:30 - Dibaca 408 Kali)

Rebutan Jadi Tuan Rumah Kongres, Rakernas PAN Ricuh?
Soal Iuran Nonpribumi yang Viral, Ini Isi Surat Edarannya!

(21-01-2020 20:01:33 - Dibaca 381 Kali)

Setneg Sebut Revitalisasi Monas Belum Ada Izin dari Komisi Pengarah!
Pabrik Bihun Bercampur Kecoa di Sumsel Digerebek Polisi!
Ketua DPR Puan Maharani Perintahkan DKI Kembalikan Monas Sedia Kala!

TERPOPULER