PA 212 Sebut Prabowo Tak Akan Maju Lagi di Pilpres Jika Paham Etika Politik?
NasDem Persilakan Rizieq dan UAS Ikut Konvensi Capres?
PA 212 Sebut Tak Bakal Dukung Prabowo Lagi?

 
loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Rebutan Jadi Tuan Rumah Kongres, Rakernas PAN Ricuh?
 
07-12-2019 17:28:46 - Dibaca 480 Kali
 
 
Rebutan Jadi Tuan Rumah Kongres, Rakernas PAN Ricuh?
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto mengatakan kericuhan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PAN terjadi karena para kader berebut menjadi tuan rumah Kongres V PAN 2020.

Yandri menjelaskan awalnya pembicaraan lokasi kongres berjalan damai. Namun beberapa Dewan Pimpinan Daerah (DPD) bersikeras mengajukan diri sebagai penyelenggara kongres tahun depan.

"Untuk tempat tadi, saking animonya tinggi, peserta dari [seluruh] Indonesia sama-sama tinggi untuk menjadi tuan rumah dan itu kita sambut dengan baik," kata Yandri seusai rakernas di Hotel Millenium, Jakarta, Sabtu (7/12).
 
 


Yandri berkata kericuhan bermula dari kesalahpahaman antarkader. Saking semangat mengajukan diri menjadi tuan rumah, beberapa kader saling memotong pembicaraan dan merebut mikrofon. Kericuhan pun tak terhindarkan.

Meski begitu, Yandri mengatakan perbedaan pendapat biasa terjadi di PAN. Ia mengklaim perdebatan selalu bisa diselesaikan karena PAN mengusung nilai-nilai kekeluargaan.

Ketua Komisi VIII DPR RI itu memastikan keadaan sudah kembali normal. Rakernas pun disudahi meski harus ditutup dua jam lebih awal dari jadwal.

"Kita sudah selesaikan dengan baik. Intinya rakernas hari ini menghasilkan keputusan sesuai dengan agenda rakernas hari ini menentukan calon tempat tuan rumah kongres dan waktu kongres," ucapnya.

loading...

Sebelumnya, Rakernas PAN Tahun 2019 sempat diwarnai kericuhan. Sidang rakernas awalnya digelar tertutup pukul 13.00 WIB. Para peserta rakernas dijadwalkan membahas susunan panitia, waktu, dan tempat Kongres V PAN Tahun 2020.

Namun di sela-sela rapat, pintu Ballroom Hotel Millenium tiba-tiba dibuka. Beberapa kader terlihat berjalan keluar, sebagian lagi berteriak dari dalam ruangan. Sebagian kader PAN saling dorong. Mereka juga saling tunjuk, berteriak dan beradu pendapat.

Kericuhan mereda saat Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan memasuki ruangan. Amien berinisiatif mengambil kendali dengan mengajak kader beristigfar.

"Ayo semua istigfar. Astaghfirullahaladzim," ujar Amien diikuti semua peserta rakernas.

"Ayo kita mulai sidang lagi sejernih mungkin. Duduk, duduk," tutur Amien menenangkan.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Rakernas PAN Ricuh karena Rebutan Jadi Tuan Rumah Kongres
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Rebutan Jadi Tuan Rumah Kongres, Rakernas PAN Ricuh?
PA 212 Sebut Prabowo Tak Akan Maju Lagi di Pilpres Jika Paham Etika Politik?

(10-08-2020 15:06:14 - Dibaca 89 Kali)

Rebutan Jadi Tuan Rumah Kongres, Rakernas PAN Ricuh?
NasDem Persilakan Rizieq dan UAS Ikut Konvensi Capres?

(10-08-2020 15:01:10 - Dibaca 347 Kali)

Rebutan Jadi Tuan Rumah Kongres, Rakernas PAN Ricuh?
PA 212 Sebut Tak Bakal Dukung Prabowo Lagi?

(10-08-2020 14:57:39 - Dibaca 149 Kali)

Rebutan Jadi Tuan Rumah Kongres, Rakernas PAN Ricuh?
PKS Sebut Habib Rizieq dan UAS Punya Peluang Maju Pilpres 2024?

(10-08-2020 12:39:40 - Dibaca 419 Kali)

Rebutan Jadi Tuan Rumah Kongres, Rakernas PAN Ricuh?
Ditetapkan Jadi Ketum Gerindra Lagi, Apakah Prabowo Siap Nyapres di 2024?

(09-08-2020 08:07:47 - Dibaca 275 Kali)

Rebutan Jadi Tuan Rumah Kongres, Rakernas PAN Ricuh?
Sanjungan Ibas Kepada SBY Berbuah Sindiran Pedas!

(07-08-2020 21:50:42 - Dibaca 1.677 Kali)

Rebutan Jadi Tuan Rumah Kongres, Rakernas PAN Ricuh?
Jokowi Dikritik Keras oleh Fadli Zon, Ini Kata Gerindra!

(07-08-2020 21:45:07 - Dibaca 2.081 Kali)

Rebutan Jadi Tuan Rumah Kongres, Rakernas PAN Ricuh?
RUU HIP Diubah Pemerintah dan DPR Jadi RUU BPIP

(16-07-2020 13:33:54 - Dibaca 321 Kali)

Rebutan Jadi Tuan Rumah Kongres, Rakernas PAN Ricuh?
Perebutan Kekuasaan Pilwakot Tangsel dan Dinasti Politik!

(15-07-2020 09:10:08 - Dibaca 222 Kali)

Rebutan Jadi Tuan Rumah Kongres, Rakernas PAN Ricuh?
Kritik Pemilu 2019, Tommy Sebut KPPS Mati Dianggap Seperti Binatang?

(08-07-2020 19:39:00 - Dibaca 896 Kali)

Rebutan Jadi Tuan Rumah Kongres, Rakernas PAN Ricuh?
Soal RUU HIP, PKS Sebut Pemerintah Bersikap Plin Plan dan Tidak Jelas?

(08-07-2020 13:50:49 - Dibaca 327 Kali)

Rebutan Jadi Tuan Rumah Kongres, Rakernas PAN Ricuh?
Pengamat Sebut Isu Komunisme Tak Lagi Menarik Buat Masyarakat

(06-07-2020 12:09:25 - Dibaca 692 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Rebutan Jadi Tuan Rumah Kongres, Rakernas PAN Ricuh?
PA 212 Sebut Prabowo Tak Akan Maju Lagi di Pilpres Jika Paham Etika Politik?

(10-08-2020 15:06:14 - Dibaca 89 Kali)

Rebutan Jadi Tuan Rumah Kongres, Rakernas PAN Ricuh?
NasDem Persilakan Rizieq dan UAS Ikut Konvensi Capres?

(10-08-2020 15:01:10 - Dibaca 347 Kali)

Rebutan Jadi Tuan Rumah Kongres, Rakernas PAN Ricuh?
PA 212 Sebut Tak Bakal Dukung Prabowo Lagi?

(10-08-2020 14:57:39 - Dibaca 149 Kali)

Rebutan Jadi Tuan Rumah Kongres, Rakernas PAN Ricuh?
Pengamat Nilai Anies Lempar Tanggung Jawab Soal Toa Banjir!

(10-08-2020 14:51:05 - Dibaca 160 Kali)

Rebutan Jadi Tuan Rumah Kongres, Rakernas PAN Ricuh?
Jokowi Bakal Beri Fadli dan Fahri Bintang Penghargaan?

(10-08-2020 14:28:19 - Dibaca 428 Kali)

Rebutan Jadi Tuan Rumah Kongres, Rakernas PAN Ricuh?
Polisi Sudah Kantongi Pelaku 7 Penembakan Misterius di Tangsel!

(10-08-2020 13:13:58 - Dibaca 84 Kali)

Rebutan Jadi Tuan Rumah Kongres, Rakernas PAN Ricuh?
PKS Sebut Habib Rizieq dan UAS Punya Peluang Maju Pilpres 2024?

(10-08-2020 12:39:40 - Dibaca 419 Kali)

Rebutan Jadi Tuan Rumah Kongres, Rakernas PAN Ricuh?
Soal Video Obat Corona, Polisi Periksa Anji Hari Ini!

(10-08-2020 10:13:32 - Dibaca 103 Kali)

Rebutan Jadi Tuan Rumah Kongres, Rakernas PAN Ricuh?
Walikota Banjarbaru Meninggal Dunia Setelah Terinfeksi Virus Corona

(10-08-2020 08:57:09 - Dibaca 216 Kali)

Rebutan Jadi Tuan Rumah Kongres, Rakernas PAN Ricuh?
Hari Ini Sanksi Tilang Ganjil Genap di Jakarta Mulai Diberlakukan!

(10-08-2020 08:35:48 - Dibaca 56 Kali)

Rebutan Jadi Tuan Rumah Kongres, Rakernas PAN Ricuh?
Ditetapkan Jadi Ketum Gerindra Lagi, Apakah Prabowo Siap Nyapres di 2024?

(09-08-2020 08:07:47 - Dibaca 275 Kali)

Rebutan Jadi Tuan Rumah Kongres, Rakernas PAN Ricuh?
Kasus Corona di Jakarta Pecah Rekor 2 Hari Berturut?

(09-08-2020 07:56:37 - Dibaca 204 Kali)

Pengamat Nilai Anies Lempar Tanggung Jawab Soal Toa Banjir!
Jokowi Bakal Beri Fadli dan Fahri Bintang Penghargaan?
Polisi Sudah Kantongi Pelaku 7 Penembakan Misterius di Tangsel!

TERPOPULER

1. Ternyata Utang 396 T Dibuat Zulkifli Hasan Saat jadi Menteri!

2. GNR Balik Arah Dukung Jokowi, Ini Kata PAN!

3. Gerindra Tuding Aksi Jokowi di Pembukaan Asian Games Pencitraan, Apa maksudnya?

4. Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!

5. Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?

6. Neno Ditolak, Fadli Zon Minta Kapolda Riau Dicopot, Apa maksudnya?

7. Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!

8. Fadli Zon Langsung Hapus Pollingnya Sendiri Karena Jokowi Menang!

9. Ini Deretan Kepala Daerah yang Balik Arah Dukung Jokowi!

10. Ini Kriteria Pekerja yang Dapat Bantuan Rp 600 Ribu!




HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI
VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.