Dampak Revitalisasi, Nasib Rusa di Monas Terancam?
DPRD DKI Ingatkan Ancaman Pidana Soal Tebang 190 Pohon Monas!
Soal MeMiles, Polisi Heran Dengar Cerita Ari Sigit?



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Tak Suka Zulhas Dukung Jokowi Tanpa Syarat, Ini Sindiran Amien Rais!
 
07-12-2019 17:33:51 - Dibaca 263 Kali
 
 
Tak Suka Zulhas Dukung Jokowi Tanpa Syarat, Ini Sindiran Amien Rais!
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais menyindir dukungan tanpa syarat yang diberikan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Juli lalu.

Amien mengatakan saat ini ada tren politisi hanya memikirkan kepentingan duniawi. Bahkan dia menyebut tren politik itu juga mendera PAN saat ini.

"Sayangnya, mungkin termasuk PAN pikirannya 4-5 tahun mendatang. Dan yang saya betul-betul tidak paham ada tokoh PAN kok takut sama orang gitu loh. 'Aku dukung tanpa syarat.' Saudara sekalian, saya menangis," kata Amien dengan nada meninggi pada Rapat Kerja Nasional PAN Tahun 2019 di Hotel Millenium, Jakarta, Sabtu (7/12).


Amien mengatakan dukungan tanpa syarat hanya boleh diberikan kepada Nabi Muhammad SAW. Sementara soal urusan politik dengan manusia biasa, kata Amien, tak ada kata tanpa syarat.

Mantan Ketua MPR RI itu sempat bercerita tentang dua perempuan di zaman Nabi Sulaiman AS. Kedua perempuan tersebut bertengkar karena mengklaim sebagai ibu kandung dari seorang bayi.

Saat Nabi Sulaiman AS hendak membelah bayi dengan pedang, ibu kandung bayi itu menangis menjerit-jerit. Dia pun rela berkorban dengan meminta Nabi Sulaiman AS memberikan bayi itu kepada perempuan lainnya.

loading...

Amien bilang cerita itu sebagai contoh yang harus diteladani kader PAN. Menurutnya, kader PAN yang sejati rela mengorbankan kepentingan pribadi untuk manfaat yang lebih besar.

"Kader PAN Insyaallah yang lebih kuat yang sejati itu, tapi kalau hanya akan ditunggangi sesaat, itu yang saya akan mengambil perhitungan. Apa perhitungan itu? Tentu tunggu tanggal mainnya," kata Amien.

Sebelumnya, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyatakan dukungan tanpa syarat kepada pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin. Pernyataan itu dilontarkan jauh sebelum pembentukan Kabinet Indonesia Maju.

"Saya menanggapi itu saja, 'kesempatan lima tahun' kata Pak Amien. Saya mengatakan kami dukung Pak Jokowi dan kami doakan supaya sukses. Lain-lain enggak saya tanggapi, enggak pakai syarat-syarat," kata Zulhas kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta pada Senin (22/7).
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Amien Rais Sindir Dukungan Tanpa Syarat Zulhas untuk Jokowi
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Tak Suka Zulhas Dukung Jokowi Tanpa Syarat, Ini Sindiran Amien Rais!
Soal Investasi Asing di Ibu Kota Baru, Demokrat Minta Pemerintah Jelaskan?

(21-01-2020 11:03:55 - Dibaca 167 Kali)

Tak Suka Zulhas Dukung Jokowi Tanpa Syarat, Ini Sindiran Amien Rais!
PKS Kritik Jokowi Soal Investasi Ibu Kota Baru, Apa maksudnya?

(21-01-2020 10:58:54 - Dibaca 345 Kali)

Tak Suka Zulhas Dukung Jokowi Tanpa Syarat, Ini Sindiran Amien Rais!
Soal Sandiaga Capres 2024, Ini Kata Fadli Zon!

(20-01-2020 15:49:03 - Dibaca 233 Kali)

Tak Suka Zulhas Dukung Jokowi Tanpa Syarat, Ini Sindiran Amien Rais!
PKS Ajak Fraksi Lain Desak DPR Bentuk Pansus Jiwasraya?

(16-01-2020 16:51:50 - Dibaca 216 Kali)

Tak Suka Zulhas Dukung Jokowi Tanpa Syarat, Ini Sindiran Amien Rais!
Anaknya Ikut Pencalonan Ketum PAN, Ini Kata Amien Rais!

(13-01-2020 11:44:28 - Dibaca 497 Kali)

Tak Suka Zulhas Dukung Jokowi Tanpa Syarat, Ini Sindiran Amien Rais!
Amien Rais Dipastikan Waketum PAN Tak Akan Ditendang dari Partai?

(11-01-2020 09:45:24 - Dibaca 534 Kali)

Tak Suka Zulhas Dukung Jokowi Tanpa Syarat, Ini Sindiran Amien Rais!
Soal Jokowi ke Natuna, Ini Kata Fadli Zon!

(09-01-2020 10:16:52 - Dibaca 253 Kali)

Tak Suka Zulhas Dukung Jokowi Tanpa Syarat, Ini Sindiran Amien Rais!
Gerindra Minta Menteri Tito, Fachrul, dan Sri Mulyani Dievaluasi?

(31-12-2019 21:21:31 - Dibaca 993 Kali)

Tak Suka Zulhas Dukung Jokowi Tanpa Syarat, Ini Sindiran Amien Rais!
Perusahaan Erick Thohir Dituding Andi Arief Terjerat Jiwasraya?

(23-12-2019 22:13:51 - Dibaca 611 Kali)

Tak Suka Zulhas Dukung Jokowi Tanpa Syarat, Ini Sindiran Amien Rais!
Politikus Nasdem Ini Bicara Soal Bedanya Akademisi dan Tukang Kayu Jadi Pemimpin!

(15-12-2019 08:52:19 - Dibaca 1.630 Kali)

Tak Suka Zulhas Dukung Jokowi Tanpa Syarat, Ini Sindiran Amien Rais!
Partai Demokrat Sentil Gibran dan Bobby yang Maju Pilkada!

(13-12-2019 08:54:51 - Dibaca 476 Kali)

Tak Suka Zulhas Dukung Jokowi Tanpa Syarat, Ini Sindiran Amien Rais!
Soal Gibran Daftar Pilwalkot Solo, Ini Kata PAN!

(13-12-2019 08:43:53 - Dibaca 193 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Tak Suka Zulhas Dukung Jokowi Tanpa Syarat, Ini Sindiran Amien Rais!
Dampak Revitalisasi, Nasib Rusa di Monas Terancam?

(23-01-2020 09:51:52 - Dibaca 358 Kali)

Tak Suka Zulhas Dukung Jokowi Tanpa Syarat, Ini Sindiran Amien Rais!
DPRD DKI Ingatkan Ancaman Pidana Soal Tebang 190 Pohon Monas!

(23-01-2020 07:58:59 - Dibaca 1.336 Kali)

Tak Suka Zulhas Dukung Jokowi Tanpa Syarat, Ini Sindiran Amien Rais!
Soal MeMiles, Polisi Heran Dengar Cerita Ari Sigit?

(23-01-2020 07:53:39 - Dibaca 701 Kali)

Tak Suka Zulhas Dukung Jokowi Tanpa Syarat, Ini Sindiran Amien Rais!
Setneg Sebut Revitalisasi Monas Belum Ada Izin dari Komisi Pengarah!

(22-01-2020 21:49:10 - Dibaca 404 Kali)

Tak Suka Zulhas Dukung Jokowi Tanpa Syarat, Ini Sindiran Amien Rais!
Pabrik Bihun Bercampur Kecoa di Sumsel Digerebek Polisi!

(22-01-2020 21:42:44 - Dibaca 503 Kali)

Tak Suka Zulhas Dukung Jokowi Tanpa Syarat, Ini Sindiran Amien Rais!
Ketua DPR Puan Maharani Perintahkan DKI Kembalikan Monas Sedia Kala!

(22-01-2020 21:14:48 - Dibaca 14.267 Kali)

Tak Suka Zulhas Dukung Jokowi Tanpa Syarat, Ini Sindiran Amien Rais!
DPRD Minta Revitalisasi Monas Disetop Karena Belum Dapat Izin Setneg, Dinas Cipta Karya Ngadu ke Anies?

(22-01-2020 20:42:12 - Dibaca 925 Kali)

Tak Suka Zulhas Dukung Jokowi Tanpa Syarat, Ini Sindiran Amien Rais!
Belum Dapat Izin Setneg, DPRD DKI Minta Revitalisasi Monas Dihentikan!

(22-01-2020 20:38:12 - Dibaca 327 Kali)

Tak Suka Zulhas Dukung Jokowi Tanpa Syarat, Ini Sindiran Amien Rais!
Soal Integrasi Transportasi Indonesia, Anies Sentil Kebijakan Pemerintah?

(22-01-2020 20:30:34 - Dibaca 444 Kali)

Tak Suka Zulhas Dukung Jokowi Tanpa Syarat, Ini Sindiran Amien Rais!
Eks Dosen IPB Abdul Basith Didakwa Terlibat Pembuatan Bom Molotov!

(22-01-2020 20:24:57 - Dibaca 134 Kali)

Tak Suka Zulhas Dukung Jokowi Tanpa Syarat, Ini Sindiran Amien Rais!
Ini Kata Pemkot Surabaya Terkait Surat Edaran RW di Surabaya Soal Iuran Nonpribumi!

(21-01-2020 20:16:30 - Dibaca 408 Kali)

Tak Suka Zulhas Dukung Jokowi Tanpa Syarat, Ini Sindiran Amien Rais!
Soal Iuran Nonpribumi yang Viral, Ini Isi Surat Edarannya!

(21-01-2020 20:01:33 - Dibaca 381 Kali)

Setneg Sebut Revitalisasi Monas Belum Ada Izin dari Komisi Pengarah!
Pabrik Bihun Bercampur Kecoa di Sumsel Digerebek Polisi!
Ketua DPR Puan Maharani Perintahkan DKI Kembalikan Monas Sedia Kala!

TERPOPULER