PA 212 Sebut Prabowo Tak Akan Maju Lagi di Pilpres Jika Paham Etika Politik?
NasDem Persilakan Rizieq dan UAS Ikut Konvensi Capres?
PA 212 Sebut Tak Bakal Dukung Prabowo Lagi?

 
loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Soal Gibran Maju Pilwakot Solo, PD Nilai Reputasi Jokowi akan Kena Dampaknya?
 
08-12-2019 07:14:23 - Dibaca 631 Kali
 
 
Soal Gibran Maju Pilwakot Solo, PD Nilai Reputasi Jokowi akan Kena Dampaknya?
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Gibran Rakabuming Raka menepis anggapan dinasti politik lantaran ia siap maju sebagai calon wali kota Solo. Partai Demokrat (PD) meyakini reputasi Presiden Jokowi selaku ayah Gibran akan tetap terkena dampaknya.

"Walaupun pilkada ini pilihan rakyat seperti kata Gibran, citra dan reputasi pak Jokowi pasti akan kena dampaknya. Apalagi ini 2 orang sekaligus yang mau maju padahal dulu pak Jokowi pernah mengatakan anak anak saya tidak ada yang tertarik politik," kata Ketua DPP PD Jansen Sitindaon kepada wartawan, Minggu (8/12/2019).

Jansen lantas menyinggung soal anak pejabat yang dilayani berlebihan. Apa maksudnya?
 
 


"Dan tahu sendirilah kita di Indonesia ini, ada embel-embel anak pejabat aja dilayani berlebihan di bawah. Apalagi ini ada embel-embel anak dan menantu Presiden (Bobby Nasution, red), bisa silau dan "overacting" pejabat dan pemodal di bawah ingin cari muka ke Presiden," kata Jansen.

Lalu bagaimana dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang maju Pilkada DKI 2017 silam? AHY merupakan putra Presiden ke-6 sekaligus Ketum PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Benar, AHY memang baru maju Pilkada pasca pak SBY sudah tidak lagi menjabat Presiden. Karena memang itu sikap pak SBY kepada anggota keluarganya," ujar Jansen.

loading...

Pada kesempatan sebelumnya, Gibran menegaskan hanya mengikuti kontestasi politik dan menepis anggapan dinasti politik. Gibran kembali menegaskan niatnya maju pilwakot agar bisa bersumbangsih untuk kemajuan Solo.

"Nggak ada dinasti. Saya ini kan ikut kontestasi, bisa menang bisa kalah. Semuanya tergantung pilihan masyarakat. Nggak ada dinasti," kata Gibran kepada wartawan di Sunter Agung, Jakarta Utara, Sabtu (7/12).
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Gibran Tepis Dinasti Politik, PD: Reputasi Jokowi akan Kena Dampaknya
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Soal Gibran Maju Pilwakot Solo, PD Nilai Reputasi Jokowi akan Kena Dampaknya?
PA 212 Sebut Prabowo Tak Akan Maju Lagi di Pilpres Jika Paham Etika Politik?

(10-08-2020 15:06:14 - Dibaca 106 Kali)

Soal Gibran Maju Pilwakot Solo, PD Nilai Reputasi Jokowi akan Kena Dampaknya?
NasDem Persilakan Rizieq dan UAS Ikut Konvensi Capres?

(10-08-2020 15:01:10 - Dibaca 378 Kali)

Soal Gibran Maju Pilwakot Solo, PD Nilai Reputasi Jokowi akan Kena Dampaknya?
PA 212 Sebut Tak Bakal Dukung Prabowo Lagi?

(10-08-2020 14:57:39 - Dibaca 166 Kali)

Soal Gibran Maju Pilwakot Solo, PD Nilai Reputasi Jokowi akan Kena Dampaknya?
PKS Sebut Habib Rizieq dan UAS Punya Peluang Maju Pilpres 2024?

(10-08-2020 12:39:40 - Dibaca 452 Kali)

Soal Gibran Maju Pilwakot Solo, PD Nilai Reputasi Jokowi akan Kena Dampaknya?
Ditetapkan Jadi Ketum Gerindra Lagi, Apakah Prabowo Siap Nyapres di 2024?

(09-08-2020 08:07:47 - Dibaca 275 Kali)

Soal Gibran Maju Pilwakot Solo, PD Nilai Reputasi Jokowi akan Kena Dampaknya?
Sanjungan Ibas Kepada SBY Berbuah Sindiran Pedas!

(07-08-2020 21:50:42 - Dibaca 1.679 Kali)

Soal Gibran Maju Pilwakot Solo, PD Nilai Reputasi Jokowi akan Kena Dampaknya?
Jokowi Dikritik Keras oleh Fadli Zon, Ini Kata Gerindra!

(07-08-2020 21:45:07 - Dibaca 2.081 Kali)

Soal Gibran Maju Pilwakot Solo, PD Nilai Reputasi Jokowi akan Kena Dampaknya?
RUU HIP Diubah Pemerintah dan DPR Jadi RUU BPIP

(16-07-2020 13:33:54 - Dibaca 322 Kali)

Soal Gibran Maju Pilwakot Solo, PD Nilai Reputasi Jokowi akan Kena Dampaknya?
Perebutan Kekuasaan Pilwakot Tangsel dan Dinasti Politik!

(15-07-2020 09:10:08 - Dibaca 222 Kali)

Soal Gibran Maju Pilwakot Solo, PD Nilai Reputasi Jokowi akan Kena Dampaknya?
Kritik Pemilu 2019, Tommy Sebut KPPS Mati Dianggap Seperti Binatang?

(08-07-2020 19:39:00 - Dibaca 896 Kali)

Soal Gibran Maju Pilwakot Solo, PD Nilai Reputasi Jokowi akan Kena Dampaknya?
Soal RUU HIP, PKS Sebut Pemerintah Bersikap Plin Plan dan Tidak Jelas?

(08-07-2020 13:50:49 - Dibaca 327 Kali)

Soal Gibran Maju Pilwakot Solo, PD Nilai Reputasi Jokowi akan Kena Dampaknya?
Pengamat Sebut Isu Komunisme Tak Lagi Menarik Buat Masyarakat

(06-07-2020 12:09:25 - Dibaca 692 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Soal Gibran Maju Pilwakot Solo, PD Nilai Reputasi Jokowi akan Kena Dampaknya?
PA 212 Sebut Prabowo Tak Akan Maju Lagi di Pilpres Jika Paham Etika Politik?

(10-08-2020 15:06:14 - Dibaca 106 Kali)

Soal Gibran Maju Pilwakot Solo, PD Nilai Reputasi Jokowi akan Kena Dampaknya?
NasDem Persilakan Rizieq dan UAS Ikut Konvensi Capres?

(10-08-2020 15:01:10 - Dibaca 378 Kali)

Soal Gibran Maju Pilwakot Solo, PD Nilai Reputasi Jokowi akan Kena Dampaknya?
PA 212 Sebut Tak Bakal Dukung Prabowo Lagi?

(10-08-2020 14:57:39 - Dibaca 166 Kali)

Soal Gibran Maju Pilwakot Solo, PD Nilai Reputasi Jokowi akan Kena Dampaknya?
Pengamat Nilai Anies Lempar Tanggung Jawab Soal Toa Banjir!

(10-08-2020 14:51:05 - Dibaca 172 Kali)

Soal Gibran Maju Pilwakot Solo, PD Nilai Reputasi Jokowi akan Kena Dampaknya?
Jokowi Bakal Beri Fadli dan Fahri Bintang Penghargaan?

(10-08-2020 14:28:19 - Dibaca 455 Kali)

Soal Gibran Maju Pilwakot Solo, PD Nilai Reputasi Jokowi akan Kena Dampaknya?
Polisi Sudah Kantongi Pelaku 7 Penembakan Misterius di Tangsel!

(10-08-2020 13:13:58 - Dibaca 89 Kali)

Soal Gibran Maju Pilwakot Solo, PD Nilai Reputasi Jokowi akan Kena Dampaknya?
PKS Sebut Habib Rizieq dan UAS Punya Peluang Maju Pilpres 2024?

(10-08-2020 12:39:40 - Dibaca 452 Kali)

Soal Gibran Maju Pilwakot Solo, PD Nilai Reputasi Jokowi akan Kena Dampaknya?
Soal Video Obat Corona, Polisi Periksa Anji Hari Ini!

(10-08-2020 10:13:32 - Dibaca 103 Kali)

Soal Gibran Maju Pilwakot Solo, PD Nilai Reputasi Jokowi akan Kena Dampaknya?
Walikota Banjarbaru Meninggal Dunia Setelah Terinfeksi Virus Corona

(10-08-2020 08:57:09 - Dibaca 216 Kali)

Soal Gibran Maju Pilwakot Solo, PD Nilai Reputasi Jokowi akan Kena Dampaknya?
Hari Ini Sanksi Tilang Ganjil Genap di Jakarta Mulai Diberlakukan!

(10-08-2020 08:35:48 - Dibaca 56 Kali)

Soal Gibran Maju Pilwakot Solo, PD Nilai Reputasi Jokowi akan Kena Dampaknya?
Ditetapkan Jadi Ketum Gerindra Lagi, Apakah Prabowo Siap Nyapres di 2024?

(09-08-2020 08:07:47 - Dibaca 275 Kali)

Soal Gibran Maju Pilwakot Solo, PD Nilai Reputasi Jokowi akan Kena Dampaknya?
Kasus Corona di Jakarta Pecah Rekor 2 Hari Berturut?

(09-08-2020 07:56:37 - Dibaca 204 Kali)

Pengamat Nilai Anies Lempar Tanggung Jawab Soal Toa Banjir!
Jokowi Bakal Beri Fadli dan Fahri Bintang Penghargaan?
Polisi Sudah Kantongi Pelaku 7 Penembakan Misterius di Tangsel!

TERPOPULER

1. Ternyata Utang 396 T Dibuat Zulkifli Hasan Saat jadi Menteri!

2. GNR Balik Arah Dukung Jokowi, Ini Kata PAN!

3. Gerindra Tuding Aksi Jokowi di Pembukaan Asian Games Pencitraan, Apa maksudnya?

4. Ratna Sarumpaet Serang Kiai Ma'ruf Amin, Ini Respon Tegas GP Ansor!

5. Roy Suryo Bicara Soal Asian Games 2018 Sebagai Ajang Pencitraan Politik?

6. Neno Ditolak, Fadli Zon Minta Kapolda Riau Dicopot, Apa maksudnya?

7. Ketum PPP Ungkap Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud Md!

8. Fadli Zon Langsung Hapus Pollingnya Sendiri Karena Jokowi Menang!

9. Ini Deretan Kepala Daerah yang Balik Arah Dukung Jokowi!

10. Ini Kriteria Pekerja yang Dapat Bantuan Rp 600 Ribu!




HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI
VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.