Jokowi Tegaskan Darurat Sipil Disiapkan Bila Keadaan Abnormal!
Soal Lockdown, Jokowi: Kita Tak Meniru Negara Lain Begitu Saja!
Kabar Gembira! 4 Pasien Corona di Rumah Sakit Semarang Sembuh!



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Kongres 15 Maret, SBY Disebut Bakal Mundur dari Ketum Demokrat?
 
13-03-2020 20:10:12 - Dibaca 278 Kali
 
 
Kongres 15 Maret, SBY Disebut Bakal Mundur dari Ketum Demokrat?
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Pandjaitan memastikan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melepas jabatannya sebagai ketua umum (ketum) Partai Demokrat dalam gelaran Kongres V Partai Demokrat, di Jakarta, Minggu (15/3).

Hinca mengatakan SBY mempersilakan partai yang ia bangun untuk melakukan regenerasi. Menurutnya, presiden ke-6 RI itu tak akan mencalonkan diri kembali menjadi ketum.

"Beliau menyampaikan bahwa jika ia sebagai presiden dua periode beliau soft landing, menyelesaikan tugas-tugasnya, menyentuh garis finis sampai di ujung. Ia juga akan soft landing di dalam kongres," kata Hinca dalam jumpa pers di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Jumat (13/3).


Hinca memastikan Demokrat akan memiliki ketum baru setelah akhir pekan ini. Namun, ia enggan membocorkan calon-calon suksesor SBY.

Saat ditanya apakah akan ada pertarungan dua putra SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Eddie Baskoro Yudhoyono (Ibas), Hinca menolak berkomentar lebih lanjut.

"Siapa orangnya? Tunggu kongres. Jangan kau tanya siapa pemenang Atletico Madrid versus Liverpool sebelum kau lihat pertandingannya," ujar mantan aakil ketua umum PSSI itu.

loading...

Hinca hanya mengatakan semua kader Demokrat punya kesempatan yang sama untuk menjabat ketua umum. Ia berkata partai berlogo mercy itu memiliki kader-kader berkualitas untuk menjadi pengganti pensiunan jenderal bintang empat itu.

"Kami pastikan bahwa kongres ini menghasilkan pemimpin baru, pemimpin yang bisa menambahkan sesuatu buat kami," tuturnya.

Partai Demokrat akan menggelar Kongres V di JCC Senayan, Jakarta, pada Minggu (15/3). Kongres itu digelar lebih cepat dari jadwal semula yang jatuh pada Mei 2020.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan mengatakan AHY dan Ibas berpeluang menjadi ketum Demokrat periode mendatang. Menurutnya, dua putra SBY tersebut menjadi sosok yang potensial untuk meneruskan tongkat estafet kepemimpinan di Demokrat.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: SBY Mundur dari Ketum Demokrat di Kongres 15 Maret
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Kongres 15 Maret, SBY Disebut Bakal Mundur dari Ketum Demokrat?
PSHK Desak Anggota DPR Potong Gaji Untuk Bantu Penanganan Corona!

(31-03-2020 09:49:25 - Dibaca 187 Kali)

Kongres 15 Maret, SBY Disebut Bakal Mundur dari Ketum Demokrat?
Dukungan SBY kepada Jokowi Tangani Corona: Badai Belum Berlalu!

(23-03-2020 11:33:53 - Dibaca 299 Kali)

Kongres 15 Maret, SBY Disebut Bakal Mundur dari Ketum Demokrat?
SBY Minta Jokowi Tak Lamban Hadapi Ekonomi Bergolak karena Corona!

(18-03-2020 10:06:49 - Dibaca 1.041 Kali)

Kongres 15 Maret, SBY Disebut Bakal Mundur dari Ketum Demokrat?
Soal Skandal 49 TKA China, Fadli Zon Sebut RI Bak Tanpa Pemimpin?

(17-03-2020 15:32:15 - Dibaca 968 Kali)

Kongres 15 Maret, SBY Disebut Bakal Mundur dari Ketum Demokrat?
Menhub Positif Corona, FPI Minta Jokowi Dikarantina? Apa maksudnya?

(17-03-2020 10:31:01 - Dibaca 1.974 Kali)

Kongres 15 Maret, SBY Disebut Bakal Mundur dari Ketum Demokrat?
Dewan Adat Dayak Dukung Ahok Pimpin Ibu Kota Baru, Ini Kata 212!

(14-03-2020 13:22:40 - Dibaca 3.020 Kali)

Kongres 15 Maret, SBY Disebut Bakal Mundur dari Ketum Demokrat?
Poyuono Sebut Pemerintah Langgar UU Kesehatan Soal Info Corona?

(12-03-2020 21:14:30 - Dibaca 407 Kali)

Kongres 15 Maret, SBY Disebut Bakal Mundur dari Ketum Demokrat?
Ini Respons DPD Solo Soal Loyalis Amien Rais Gaungkan PAN Reformasi!

(12-03-2020 16:36:40 - Dibaca 453 Kali)

Kongres 15 Maret, SBY Disebut Bakal Mundur dari Ketum Demokrat?
Soal MA Batalkan Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan, Ini Kata PKS!

(10-03-2020 13:02:08 - Dibaca 379 Kali)

Kongres 15 Maret, SBY Disebut Bakal Mundur dari Ketum Demokrat?
Soal Ahok Bakal Jadi Pimpinan Ibu Kota Baru, Ini Penolakan Mujahid 212!

(05-03-2020 18:09:45 - Dibaca 2.427 Kali)

Kongres 15 Maret, SBY Disebut Bakal Mundur dari Ketum Demokrat?
PKS Abaikan Menteri dan Mau Jokowi yang Langsung Sampaikan Info Corona, Apa maksudnya?

(02-03-2020 09:05:27 - Dibaca 426 Kali)

Kongres 15 Maret, SBY Disebut Bakal Mundur dari Ketum Demokrat?
Usai Dipukul Zulhas Lewat Kongres PAN, Ini Manuver Amien Rais!

(02-03-2020 08:27:31 - Dibaca 1.098 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Kongres 15 Maret, SBY Disebut Bakal Mundur dari Ketum Demokrat?
Jokowi Tegaskan Darurat Sipil Disiapkan Bila Keadaan Abnormal!

(31-03-2020 16:49:57 - Dibaca 168 Kali)

Kongres 15 Maret, SBY Disebut Bakal Mundur dari Ketum Demokrat?
Soal Lockdown, Jokowi: Kita Tak Meniru Negara Lain Begitu Saja!

(31-03-2020 16:46:09 - Dibaca 224 Kali)

Kongres 15 Maret, SBY Disebut Bakal Mundur dari Ketum Demokrat?
Kabar Gembira! 4 Pasien Corona di Rumah Sakit Semarang Sembuh!

(31-03-2020 16:32:01 - Dibaca 132 Kali)

Kongres 15 Maret, SBY Disebut Bakal Mundur dari Ketum Demokrat?
Update Corona 31 Maret: 1.528 Kasus, 81 Sembuh, 136 Meninggal!

(31-03-2020 16:17:13 - Dibaca 183 Kali)

Kongres 15 Maret, SBY Disebut Bakal Mundur dari Ketum Demokrat?
PSHK Desak Anggota DPR Potong Gaji Untuk Bantu Penanganan Corona!

(31-03-2020 09:49:25 - Dibaca 187 Kali)

Kongres 15 Maret, SBY Disebut Bakal Mundur dari Ketum Demokrat?
Cegah Corona, Forum Putera Lamongan Minta Perantau Tak Mudik!

(31-03-2020 09:40:30 - Dibaca 63 Kali)

Kongres 15 Maret, SBY Disebut Bakal Mundur dari Ketum Demokrat?
Istana Tolak Permintaan Anies Soal Karantina Wilayah Jakarta!

(31-03-2020 09:31:19 - Dibaca 1.295 Kali)

Kongres 15 Maret, SBY Disebut Bakal Mundur dari Ketum Demokrat?
Update Corona 29 Maret: 1.285 Kasus, 64 Sembuh, 114 Meninggal!

(29-03-2020 15:48:25 - Dibaca 2.160 Kali)

Kongres 15 Maret, SBY Disebut Bakal Mundur dari Ketum Demokrat?
Tutup Jalan Keluar-Masuk Jakarta, Polda Metro Siapkan Simulasi!

(29-03-2020 15:44:09 - Dibaca 503 Kali)

Kongres 15 Maret, SBY Disebut Bakal Mundur dari Ketum Demokrat?
Kebijakan Lockdown India Berujung Kacau!

(29-03-2020 15:38:28 - Dibaca 5.875 Kali)

Kongres 15 Maret, SBY Disebut Bakal Mundur dari Ketum Demokrat?
Jokowi Diminta MUI Segera Lockdown Total Indonesia?

(29-03-2020 13:33:25 - Dibaca 967 Kali)

Kongres 15 Maret, SBY Disebut Bakal Mundur dari Ketum Demokrat?
Jalani Swab Test, SBY Negatif Corona!

(29-03-2020 13:26:07 - Dibaca 194 Kali)

Update Corona 31 Maret: 1.528 Kasus, 81 Sembuh, 136 Meninggal!
PSHK Desak Anggota DPR Potong Gaji Untuk Bantu Penanganan Corona!
Cegah Corona, Forum Putera Lamongan Minta Perantau Tak Mudik!

TERPOPULER

1. Sandiaga Sebut Ditangannya dan Anies Jakarta Jauh Lebih Baik, Benarkah?

2. Ibunda Presiden Jokowi Meninggal Dunia

3. Mendagri Tegaskan Pesan Jokowi ke Anies: Lockdown Jakarta Kewenangan Pusat!

4. PAN Sebut Amien Rais Kemungkinan akan Temui Jokowi, Mau apa?

5. Eko Patrio Sebut Komedian Tak Pernah Diperhatikan Sebelum Era Anies-Sandi, Benarkah?

6. Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!

7. Rizieq Dorong 4 Parpol Berkoalisi Tumbangkan Jokowi di Pilpres 2019, Sanggupkah?

8. Kebijakan Lockdown India Berujung Kacau!

9. Terancam Dibebastugaskan Ombudsman, Ini Reaksi Anies!

10. Anies Tetap Ngotot Tidak Akan Membuka Jalan Jatibaru, Mengapa?




HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI
VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.