Jokowi Tegaskan Darurat Sipil Disiapkan Bila Keadaan Abnormal!
Soal Lockdown, Jokowi: Kita Tak Meniru Negara Lain Begitu Saja!
Kabar Gembira! 4 Pasien Corona di Rumah Sakit Semarang Sembuh!



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Dewan Adat Dayak Dukung Ahok Pimpin Ibu Kota Baru, Ini Kata 212!
 
14-03-2020 13:22:40 - Dibaca 3.020 Kali
 
 
Dewan Adat Dayak Dukung Ahok Pimpin Ibu Kota Baru, Ini Kata 212!
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Dewan Adat Dayak Kalimantan Timur mendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjadi pemimpin ibu kota baru di Kalimantan Timur. Ketua Korlabi yang mengatasnamakan Mujahid 212, Damai Hari Lubis, menyebut Ahok tak memenuhi kriteria menjadi pemimpin ibu kota baru.

Lubis menilai calon pemimpin harus dilihat track record-nya. "Kami yang menolak tidak berdasar faktor like (atau) dislike. Tapi track record penyelenggara negara, memang mesti ada tuntunan hukum dan kriteria-kriteria kepatutan," ujar Damai Hari Lubis kepada detikcom, Jumat (13/3/2020).

"Ada pedoman asas-asas pemerintahan yang baik. Contoh di dalam UU nomor 28 1999 tentang penyelenggara negara bebas dan bersih bebas KKN. Ahok tidak memenuhi beberapa kriteria di dalamnya," katanya.



Damai Hari Lubis mengatakan pihaknya menolak bukan karena persoalan pribadi. Lubis menyinggung beberapa temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terkait kasus yang dianggap justru belum dipertanggungjawabkan oleh Ahok, seperti kasus pembelian lahan RS Sumber Waras.

"Misalnya temuan BPK. BPK adalah lembaga negara yang kredibel, audit mereka tentunya data fakta dan hasilnya tentu adalah sah secara hukum dan autentik. Silahkan patahkan dengan putusan pengadilan atau pembatalan sendiri oleh BPK yang mengeluarkan hasil audit," tandasnya.

Politikus PDIP Hendrawan Supratikno turut angkat bicara terkait penolakan dari Mujahid 212. Ia menyerahkan kepada Presiden Jokowi untuk menentukan pimpinan ibu kota baru.

loading...

"Presiden tentu mempertimbangkan semua aspek, semua masukan objektif dari banyak pihak. Semua berdasar pertimbangan yg matang. Ini bukan soal like-dislike, prasangka atau dasar-dasar yang sifatnya emosional," kata Hendrawan saat dihubungi terpisah lewat pesan singkat.

Sebelumnya, Dewan Adat Dayak (DAD) Kalimantan Timur tegas menyatakan dukungan untuk Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok, untuk memimpin Ibu Kota Negara baru di Kalimantan Timur. Ahok masuk bursa pimpinan ibu kota baru.

Dewan Pertimbangan Adat, Abraham Ingan, menyebut, pihaknya telah menyatukan dukungan dan menyatakan dukungan untuk Ahok. Hal itu langsung ditegaskan oleh Ketua DAD Kaltim, Zainal Arifin, yang juga menjabat sebagai anggota DPD RI Kaltim.

"Secara bulat kami mendukung BTP menjadi Kepala Badan Otorita IKN dan kami berharap Pak Presiden Jokowi juga memilih BTP," ujar Abraham di Gedung Graha Tebengang, Jalan Tekukur, Samarinda (13/3/2020).
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Ahok Didukung Dewan Adat Dayak Pimpin Ibu Kota Baru, 212: Tak Penuhi Kriteria
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Dewan Adat Dayak Dukung Ahok Pimpin Ibu Kota Baru, Ini Kata 212!
PSHK Desak Anggota DPR Potong Gaji Untuk Bantu Penanganan Corona!

(31-03-2020 09:49:25 - Dibaca 182 Kali)

Dewan Adat Dayak Dukung Ahok Pimpin Ibu Kota Baru, Ini Kata 212!
Dukungan SBY kepada Jokowi Tangani Corona: Badai Belum Berlalu!

(23-03-2020 11:33:53 - Dibaca 298 Kali)

Dewan Adat Dayak Dukung Ahok Pimpin Ibu Kota Baru, Ini Kata 212!
SBY Minta Jokowi Tak Lamban Hadapi Ekonomi Bergolak karena Corona!

(18-03-2020 10:06:49 - Dibaca 1.041 Kali)

Dewan Adat Dayak Dukung Ahok Pimpin Ibu Kota Baru, Ini Kata 212!
Soal Skandal 49 TKA China, Fadli Zon Sebut RI Bak Tanpa Pemimpin?

(17-03-2020 15:32:15 - Dibaca 968 Kali)

Dewan Adat Dayak Dukung Ahok Pimpin Ibu Kota Baru, Ini Kata 212!
Menhub Positif Corona, FPI Minta Jokowi Dikarantina? Apa maksudnya?

(17-03-2020 10:31:01 - Dibaca 1.973 Kali)

Dewan Adat Dayak Dukung Ahok Pimpin Ibu Kota Baru, Ini Kata 212!
Kongres 15 Maret, SBY Disebut Bakal Mundur dari Ketum Demokrat?

(13-03-2020 20:10:12 - Dibaca 277 Kali)

Dewan Adat Dayak Dukung Ahok Pimpin Ibu Kota Baru, Ini Kata 212!
Poyuono Sebut Pemerintah Langgar UU Kesehatan Soal Info Corona?

(12-03-2020 21:14:30 - Dibaca 407 Kali)

Dewan Adat Dayak Dukung Ahok Pimpin Ibu Kota Baru, Ini Kata 212!
Ini Respons DPD Solo Soal Loyalis Amien Rais Gaungkan PAN Reformasi!

(12-03-2020 16:36:40 - Dibaca 453 Kali)

Dewan Adat Dayak Dukung Ahok Pimpin Ibu Kota Baru, Ini Kata 212!
Soal MA Batalkan Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan, Ini Kata PKS!

(10-03-2020 13:02:08 - Dibaca 379 Kali)

Dewan Adat Dayak Dukung Ahok Pimpin Ibu Kota Baru, Ini Kata 212!
Soal Ahok Bakal Jadi Pimpinan Ibu Kota Baru, Ini Penolakan Mujahid 212!

(05-03-2020 18:09:45 - Dibaca 2.427 Kali)

Dewan Adat Dayak Dukung Ahok Pimpin Ibu Kota Baru, Ini Kata 212!
PKS Abaikan Menteri dan Mau Jokowi yang Langsung Sampaikan Info Corona, Apa maksudnya?

(02-03-2020 09:05:27 - Dibaca 426 Kali)

Dewan Adat Dayak Dukung Ahok Pimpin Ibu Kota Baru, Ini Kata 212!
Usai Dipukul Zulhas Lewat Kongres PAN, Ini Manuver Amien Rais!

(02-03-2020 08:27:31 - Dibaca 1.098 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Dewan Adat Dayak Dukung Ahok Pimpin Ibu Kota Baru, Ini Kata 212!
Jokowi Tegaskan Darurat Sipil Disiapkan Bila Keadaan Abnormal!

(31-03-2020 16:49:57 - Dibaca 156 Kali)

Dewan Adat Dayak Dukung Ahok Pimpin Ibu Kota Baru, Ini Kata 212!
Soal Lockdown, Jokowi: Kita Tak Meniru Negara Lain Begitu Saja!

(31-03-2020 16:46:09 - Dibaca 218 Kali)

Dewan Adat Dayak Dukung Ahok Pimpin Ibu Kota Baru, Ini Kata 212!
Kabar Gembira! 4 Pasien Corona di Rumah Sakit Semarang Sembuh!

(31-03-2020 16:32:01 - Dibaca 126 Kali)

Dewan Adat Dayak Dukung Ahok Pimpin Ibu Kota Baru, Ini Kata 212!
Update Corona 31 Maret: 1.528 Kasus, 81 Sembuh, 136 Meninggal!

(31-03-2020 16:17:13 - Dibaca 179 Kali)

Dewan Adat Dayak Dukung Ahok Pimpin Ibu Kota Baru, Ini Kata 212!
PSHK Desak Anggota DPR Potong Gaji Untuk Bantu Penanganan Corona!

(31-03-2020 09:49:25 - Dibaca 182 Kali)

Dewan Adat Dayak Dukung Ahok Pimpin Ibu Kota Baru, Ini Kata 212!
Cegah Corona, Forum Putera Lamongan Minta Perantau Tak Mudik!

(31-03-2020 09:40:30 - Dibaca 63 Kali)

Dewan Adat Dayak Dukung Ahok Pimpin Ibu Kota Baru, Ini Kata 212!
Istana Tolak Permintaan Anies Soal Karantina Wilayah Jakarta!

(31-03-2020 09:31:19 - Dibaca 1.278 Kali)

Dewan Adat Dayak Dukung Ahok Pimpin Ibu Kota Baru, Ini Kata 212!
Update Corona 29 Maret: 1.285 Kasus, 64 Sembuh, 114 Meninggal!

(29-03-2020 15:48:25 - Dibaca 2.160 Kali)

Dewan Adat Dayak Dukung Ahok Pimpin Ibu Kota Baru, Ini Kata 212!
Tutup Jalan Keluar-Masuk Jakarta, Polda Metro Siapkan Simulasi!

(29-03-2020 15:44:09 - Dibaca 503 Kali)

Dewan Adat Dayak Dukung Ahok Pimpin Ibu Kota Baru, Ini Kata 212!
Kebijakan Lockdown India Berujung Kacau!

(29-03-2020 15:38:28 - Dibaca 5.875 Kali)

Dewan Adat Dayak Dukung Ahok Pimpin Ibu Kota Baru, Ini Kata 212!
Jokowi Diminta MUI Segera Lockdown Total Indonesia?

(29-03-2020 13:33:25 - Dibaca 967 Kali)

Dewan Adat Dayak Dukung Ahok Pimpin Ibu Kota Baru, Ini Kata 212!
Jalani Swab Test, SBY Negatif Corona!

(29-03-2020 13:26:07 - Dibaca 194 Kali)

Update Corona 31 Maret: 1.528 Kasus, 81 Sembuh, 136 Meninggal!
PSHK Desak Anggota DPR Potong Gaji Untuk Bantu Penanganan Corona!
Cegah Corona, Forum Putera Lamongan Minta Perantau Tak Mudik!

TERPOPULER

1. Sandiaga Sebut Ditangannya dan Anies Jakarta Jauh Lebih Baik, Benarkah?

2. Ibunda Presiden Jokowi Meninggal Dunia

3. Mendagri Tegaskan Pesan Jokowi ke Anies: Lockdown Jakarta Kewenangan Pusat!

4. PAN Sebut Amien Rais Kemungkinan akan Temui Jokowi, Mau apa?

5. Eko Patrio Sebut Komedian Tak Pernah Diperhatikan Sebelum Era Anies-Sandi, Benarkah?

6. Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!

7. Rizieq Dorong 4 Parpol Berkoalisi Tumbangkan Jokowi di Pilpres 2019, Sanggupkah?

8. Kebijakan Lockdown India Berujung Kacau!

9. Terancam Dibebastugaskan Ombudsman, Ini Reaksi Anies!

10. Anies Tetap Ngotot Tidak Akan Membuka Jalan Jatibaru, Mengapa?




HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI
VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.