Jokowi Tegaskan Darurat Sipil Disiapkan Bila Keadaan Abnormal!
Soal Lockdown, Jokowi: Kita Tak Meniru Negara Lain Begitu Saja!
Kabar Gembira! 4 Pasien Corona di Rumah Sakit Semarang Sembuh!



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Menhub Positif Corona, FPI Minta Jokowi Dikarantina? Apa maksudnya?
 
17-03-2020 10:31:01 - Dibaca 1.974 Kali
 
 
Menhub Positif Corona, FPI Minta Jokowi Dikarantina? Apa maksudnya?
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Front Pembela Islam (FPI) mendorong pemerintah menelusuri kegiatan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi selama 14 hari sebelum dinyatakan positif terinfeksi virus corona (Covid-19).

Penelusuran tersebut penting dilakukan untuk mengetahui siapa saja yang pernah melakukan kontak dekat dengan Budi Karya.

Jika dalam kurun 14 hari sebelum dinyatakan positif corona Budi Karya mengikuti rapat kabinet, maka seluruh anggota Kabinet Indonesia Maju, termasuk Presiden Joko Widodo yang hadir dalam rapat tersebut mesti dikarantina seperti ratusan WNI dari Wuhan, China di Pulau Natuna dan ratusan ABK di Pulau Sebaru Kecil.


"Maka standar pencegahan dengan cara karantina iini juga harus diterapkan terhadap peserta rapat kabinet termasuk dan tidak terkecuali terhadap presiden (Jokowi) sebagai pimpinan rapat terbatas," demikian maklumat FPI terkait wabah corona, dikutip CNNIndonesia.com, Selasa (17/3).

Maklumat ini ditandatangani oleh Imam Besar FPI Muhammad Rizieq Shihab, Ketua Umum FPI Ahmad Sobri Lubis, dan Sekretaris Umum FPI Munarman, tertanggal 15 Maret 2020.

Dalam maklumat itu, FPI mengkritik kelambanan pemerintah pusat dalam menangani penyebaran virus corona. Sikap pemerintah yang awalnya meremehkan, menjadikan bahan candaan, dan tak transparan menunjukkan inkompetensi pejabat pemerintah dalam melindungi rakyat.

FPI lantas mendesak DPR menggunakan hak angket untuk menyelidiki kekacauan koordinasi, inkompetensi, dan ketidakseriusan serta dugaan pelanggaran yang dilakukan pemerintah sebagaimana diamanatkan UU Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan dan UU Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Diketahui, Jokowi sendiri sudah dites terkait dengan virus corona, namun hasilnya belum diumumkan. "Tanya sama yang ngetes," kata Presiden di Istana Negara.

loading...

Lebih lanjut, FPI mengapresiasi langkah antisipasi dan upaya pencegahan penyebaran virus corona yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. FPI pun meminta penanganan yang dilakukan DKI Jakarta menjadi model penanganan virus corona bagi seluruh wilayah di Indonesia.

"Kami meminta Polri menangkap dan menahan para buzzer bayaran yang telah melakukan take down terhadap situs informasi penanganan pandemi corona yang dikelola Pemprov DKI Jakarta," bunyi maklumat nomor lima.

Sampai Senin (16/3), pemerintah menyebut pasien positif corona di Indonesia mencapai 134 orang. Dari total itu 8 orang dinyatakan sembuh dan 5 orang meninggal dunia. Bahkan, tiga pasien yang diidentifikasi kasus 01, 02, dan 03 sudah diperbolehkan untuk pulang.

Sementara itu, Budi Karya merupakan pejabat pemerintah pertama yang dinyatakan positif corona. Sebelumnya Budi Karya ikut menjemput ABK Golden Princess di Bandara Kertajati. Budi Karya juga sempat dua kali menghadiri rapat terbatas di Istana Kepresidenan Jakarta, pada 4 dan 11 Maret.

Hingga Senin (16/3), pemerintah pusat mengumumkan ada 134 orang positif mengidap virus corona di Indonesia. Ada 8 di antaranya dinyatakan sembuh dan 5 orang meninggal dunia.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: FPI Minta Jokowi Dikarantina karena Menhub Positif Corona
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Menhub Positif Corona, FPI Minta Jokowi Dikarantina? Apa maksudnya?
PSHK Desak Anggota DPR Potong Gaji Untuk Bantu Penanganan Corona!

(31-03-2020 09:49:25 - Dibaca 185 Kali)

Menhub Positif Corona, FPI Minta Jokowi Dikarantina? Apa maksudnya?
Dukungan SBY kepada Jokowi Tangani Corona: Badai Belum Berlalu!

(23-03-2020 11:33:53 - Dibaca 299 Kali)

Menhub Positif Corona, FPI Minta Jokowi Dikarantina? Apa maksudnya?
SBY Minta Jokowi Tak Lamban Hadapi Ekonomi Bergolak karena Corona!

(18-03-2020 10:06:49 - Dibaca 1.041 Kali)

Menhub Positif Corona, FPI Minta Jokowi Dikarantina? Apa maksudnya?
Soal Skandal 49 TKA China, Fadli Zon Sebut RI Bak Tanpa Pemimpin?

(17-03-2020 15:32:15 - Dibaca 968 Kali)

Menhub Positif Corona, FPI Minta Jokowi Dikarantina? Apa maksudnya?
Dewan Adat Dayak Dukung Ahok Pimpin Ibu Kota Baru, Ini Kata 212!

(14-03-2020 13:22:40 - Dibaca 3.020 Kali)

Menhub Positif Corona, FPI Minta Jokowi Dikarantina? Apa maksudnya?
Kongres 15 Maret, SBY Disebut Bakal Mundur dari Ketum Demokrat?

(13-03-2020 20:10:12 - Dibaca 277 Kali)

Menhub Positif Corona, FPI Minta Jokowi Dikarantina? Apa maksudnya?
Poyuono Sebut Pemerintah Langgar UU Kesehatan Soal Info Corona?

(12-03-2020 21:14:30 - Dibaca 407 Kali)

Menhub Positif Corona, FPI Minta Jokowi Dikarantina? Apa maksudnya?
Ini Respons DPD Solo Soal Loyalis Amien Rais Gaungkan PAN Reformasi!

(12-03-2020 16:36:40 - Dibaca 453 Kali)

Menhub Positif Corona, FPI Minta Jokowi Dikarantina? Apa maksudnya?
Soal MA Batalkan Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan, Ini Kata PKS!

(10-03-2020 13:02:08 - Dibaca 379 Kali)

Menhub Positif Corona, FPI Minta Jokowi Dikarantina? Apa maksudnya?
Soal Ahok Bakal Jadi Pimpinan Ibu Kota Baru, Ini Penolakan Mujahid 212!

(05-03-2020 18:09:45 - Dibaca 2.427 Kali)

Menhub Positif Corona, FPI Minta Jokowi Dikarantina? Apa maksudnya?
PKS Abaikan Menteri dan Mau Jokowi yang Langsung Sampaikan Info Corona, Apa maksudnya?

(02-03-2020 09:05:27 - Dibaca 426 Kali)

Menhub Positif Corona, FPI Minta Jokowi Dikarantina? Apa maksudnya?
Usai Dipukul Zulhas Lewat Kongres PAN, Ini Manuver Amien Rais!

(02-03-2020 08:27:31 - Dibaca 1.098 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Menhub Positif Corona, FPI Minta Jokowi Dikarantina? Apa maksudnya?
Jokowi Tegaskan Darurat Sipil Disiapkan Bila Keadaan Abnormal!

(31-03-2020 16:49:57 - Dibaca 160 Kali)

Menhub Positif Corona, FPI Minta Jokowi Dikarantina? Apa maksudnya?
Soal Lockdown, Jokowi: Kita Tak Meniru Negara Lain Begitu Saja!

(31-03-2020 16:46:09 - Dibaca 220 Kali)

Menhub Positif Corona, FPI Minta Jokowi Dikarantina? Apa maksudnya?
Kabar Gembira! 4 Pasien Corona di Rumah Sakit Semarang Sembuh!

(31-03-2020 16:32:01 - Dibaca 132 Kali)

Menhub Positif Corona, FPI Minta Jokowi Dikarantina? Apa maksudnya?
Update Corona 31 Maret: 1.528 Kasus, 81 Sembuh, 136 Meninggal!

(31-03-2020 16:17:13 - Dibaca 179 Kali)

Menhub Positif Corona, FPI Minta Jokowi Dikarantina? Apa maksudnya?
PSHK Desak Anggota DPR Potong Gaji Untuk Bantu Penanganan Corona!

(31-03-2020 09:49:25 - Dibaca 185 Kali)

Menhub Positif Corona, FPI Minta Jokowi Dikarantina? Apa maksudnya?
Cegah Corona, Forum Putera Lamongan Minta Perantau Tak Mudik!

(31-03-2020 09:40:30 - Dibaca 63 Kali)

Menhub Positif Corona, FPI Minta Jokowi Dikarantina? Apa maksudnya?
Istana Tolak Permintaan Anies Soal Karantina Wilayah Jakarta!

(31-03-2020 09:31:19 - Dibaca 1.290 Kali)

Menhub Positif Corona, FPI Minta Jokowi Dikarantina? Apa maksudnya?
Update Corona 29 Maret: 1.285 Kasus, 64 Sembuh, 114 Meninggal!

(29-03-2020 15:48:25 - Dibaca 2.160 Kali)

Menhub Positif Corona, FPI Minta Jokowi Dikarantina? Apa maksudnya?
Tutup Jalan Keluar-Masuk Jakarta, Polda Metro Siapkan Simulasi!

(29-03-2020 15:44:09 - Dibaca 503 Kali)

Menhub Positif Corona, FPI Minta Jokowi Dikarantina? Apa maksudnya?
Kebijakan Lockdown India Berujung Kacau!

(29-03-2020 15:38:28 - Dibaca 5.875 Kali)

Menhub Positif Corona, FPI Minta Jokowi Dikarantina? Apa maksudnya?
Jokowi Diminta MUI Segera Lockdown Total Indonesia?

(29-03-2020 13:33:25 - Dibaca 967 Kali)

Menhub Positif Corona, FPI Minta Jokowi Dikarantina? Apa maksudnya?
Jalani Swab Test, SBY Negatif Corona!

(29-03-2020 13:26:07 - Dibaca 194 Kali)

Update Corona 31 Maret: 1.528 Kasus, 81 Sembuh, 136 Meninggal!
PSHK Desak Anggota DPR Potong Gaji Untuk Bantu Penanganan Corona!
Cegah Corona, Forum Putera Lamongan Minta Perantau Tak Mudik!

TERPOPULER

1. Sandiaga Sebut Ditangannya dan Anies Jakarta Jauh Lebih Baik, Benarkah?

2. Ibunda Presiden Jokowi Meninggal Dunia

3. Mendagri Tegaskan Pesan Jokowi ke Anies: Lockdown Jakarta Kewenangan Pusat!

4. PAN Sebut Amien Rais Kemungkinan akan Temui Jokowi, Mau apa?

5. Eko Patrio Sebut Komedian Tak Pernah Diperhatikan Sebelum Era Anies-Sandi, Benarkah?

6. Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!

7. Rizieq Dorong 4 Parpol Berkoalisi Tumbangkan Jokowi di Pilpres 2019, Sanggupkah?

8. Kebijakan Lockdown India Berujung Kacau!

9. Terancam Dibebastugaskan Ombudsman, Ini Reaksi Anies!

10. Anies Tetap Ngotot Tidak Akan Membuka Jalan Jatibaru, Mengapa?




HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI
VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.