Jokowi Tegaskan Darurat Sipil Disiapkan Bila Keadaan Abnormal!
Soal Lockdown, Jokowi: Kita Tak Meniru Negara Lain Begitu Saja!
Kabar Gembira! 4 Pasien Corona di Rumah Sakit Semarang Sembuh!



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Soal Skandal 49 TKA China, Fadli Zon Sebut RI Bak Tanpa Pemimpin?
 
17-03-2020 15:32:15 - Dibaca 968 Kali
 
 
Soal Skandal 49 TKA China, Fadli Zon Sebut RI Bak Tanpa Pemimpin?
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menyebut kasus kedatangan 49 tenaga kerja asing (TKA) asal China ke Sulawesi Tenggara sebagai sebuah skandal.

Fadli juga mengkritik kesalahan informasi yang disampaikan Kapolda Sulawesi Utara Brigjen Pol Merdisyam terkait kedatangan para TKA asal China tersebut.

"Ini jelas sebuah skandal, di tengah wabah virus corona, masih ada pihak-pihak yang membawa masuk TKA dari daerah terdampak dengan cara diam-diam lewat belakang. Informasinya pun simpang siur," kata Fadli dalam akun Twitter resmi @fadlizon pada Selasa (17/3).

Ketua Badan Kerja Sama Antarparlemen (BKSAP) DPR RI ini membandingkan pemerintahan Indonesia dengan sikap negara tetangga dalam menghadapi Corona, misalnya Presiden Filipina Rodrigo Duterte.


"Indonesia seolah tanpa pemimpin hadapi wabah Corona. Negara tetangga kita seperti Malaysia, Singapura, dan Filipina berani dan konsisten. Kita seperti gagap dan bingung. Malah masukin TKA," tutur Fadli.

Terpisah, Ketua MPR Bambang Soesatyo meminta Pemerintah menerapkan karantina kepada semua WNA yang berkunjung ke Indonesia.

"Agar tetap melakukan karantina kesehatan bagi setiap WNA yang masuk ke Indonesia, sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19," ucapnya, lewat keterangan tertulis.

loading...

Selain itu, Bambang, yang juga politikus Partai Golkar, mendorong pemerintah untuk membatalkan kartu kewaspadaan rombongan TKA itu.

"Membatalkan persetujuan kartu kewaspadaan kesehatan tersebut, mengingat dalam situasi seperti ini tidak boleh ada perlakuan istimewa terhadap Warga Negara Asing (WNA) manapun," tuturnya.

Sebelumnya, media sosial digegerkan dengan kabar ada TKA China terpapar virus corona masuk Kendari, Sulawesi Tenggara.

Kapolda Sultra menyebut ada 40 orang TKA asal China yang masuk Kendari setelah melakukan kegiatan di Jakarta. Namun informasi itu dibantah oleh Direktorat Jenderal Imigrasi Kemenkumham.

Kanwil Kemenkumham Sultra menyebut rombongan TKA itu bermodal surat sehat dari Thailand, visa kunjungan, dan kartu kewaspadaan dari Bandara Soekarno-Hatta.

Pemerintah sendiri tak melarang secara penuh kedatangan WN China ke Indonesia.

Dalam Peraturan Menteri Hukum dan HAM Nomor 7 Tahun 2020 tentang Pemberian Visa dan Izin Tinggal dalam Upaya Pencegahan Masuknya Virus Corona, yang ditandatangani 28 Februari, hanya menyebut penyetopan visa on arrival bagi orang yang tinggal atau pernah ke China dalam tempo 14 hari terakhir.

"Pemberian bebas Visa kunjungan dan Visa kunjungan saat kedatangan dihentikan sementara bagi Orang Asing yang pernah tinggal dan atau mengunjungi wilayah Republik Rakyat Tiongkok dalam kurun waktu 14 hari sebelum masuk wilayah Negara Republik Indonesia," demikian bunyi Pasal 2 peraturan itu.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Fadli Zon soal Skandal 49 TKA China: RI Bak Tanpa Pemimpin
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Soal Skandal 49 TKA China, Fadli Zon Sebut RI Bak Tanpa Pemimpin?
PSHK Desak Anggota DPR Potong Gaji Untuk Bantu Penanganan Corona!

(31-03-2020 09:49:25 - Dibaca 179 Kali)

Soal Skandal 49 TKA China, Fadli Zon Sebut RI Bak Tanpa Pemimpin?
Dukungan SBY kepada Jokowi Tangani Corona: Badai Belum Berlalu!

(23-03-2020 11:33:53 - Dibaca 298 Kali)

Soal Skandal 49 TKA China, Fadli Zon Sebut RI Bak Tanpa Pemimpin?
SBY Minta Jokowi Tak Lamban Hadapi Ekonomi Bergolak karena Corona!

(18-03-2020 10:06:49 - Dibaca 1.041 Kali)

Soal Skandal 49 TKA China, Fadli Zon Sebut RI Bak Tanpa Pemimpin?
Menhub Positif Corona, FPI Minta Jokowi Dikarantina? Apa maksudnya?

(17-03-2020 10:31:01 - Dibaca 1.973 Kali)

Soal Skandal 49 TKA China, Fadli Zon Sebut RI Bak Tanpa Pemimpin?
Dewan Adat Dayak Dukung Ahok Pimpin Ibu Kota Baru, Ini Kata 212!

(14-03-2020 13:22:40 - Dibaca 3.019 Kali)

Soal Skandal 49 TKA China, Fadli Zon Sebut RI Bak Tanpa Pemimpin?
Kongres 15 Maret, SBY Disebut Bakal Mundur dari Ketum Demokrat?

(13-03-2020 20:10:12 - Dibaca 277 Kali)

Soal Skandal 49 TKA China, Fadli Zon Sebut RI Bak Tanpa Pemimpin?
Poyuono Sebut Pemerintah Langgar UU Kesehatan Soal Info Corona?

(12-03-2020 21:14:30 - Dibaca 407 Kali)

Soal Skandal 49 TKA China, Fadli Zon Sebut RI Bak Tanpa Pemimpin?
Ini Respons DPD Solo Soal Loyalis Amien Rais Gaungkan PAN Reformasi!

(12-03-2020 16:36:40 - Dibaca 453 Kali)

Soal Skandal 49 TKA China, Fadli Zon Sebut RI Bak Tanpa Pemimpin?
Soal MA Batalkan Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan, Ini Kata PKS!

(10-03-2020 13:02:08 - Dibaca 379 Kali)

Soal Skandal 49 TKA China, Fadli Zon Sebut RI Bak Tanpa Pemimpin?
Soal Ahok Bakal Jadi Pimpinan Ibu Kota Baru, Ini Penolakan Mujahid 212!

(05-03-2020 18:09:45 - Dibaca 2.427 Kali)

Soal Skandal 49 TKA China, Fadli Zon Sebut RI Bak Tanpa Pemimpin?
PKS Abaikan Menteri dan Mau Jokowi yang Langsung Sampaikan Info Corona, Apa maksudnya?

(02-03-2020 09:05:27 - Dibaca 426 Kali)

Soal Skandal 49 TKA China, Fadli Zon Sebut RI Bak Tanpa Pemimpin?
Usai Dipukul Zulhas Lewat Kongres PAN, Ini Manuver Amien Rais!

(02-03-2020 08:27:31 - Dibaca 1.098 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Soal Skandal 49 TKA China, Fadli Zon Sebut RI Bak Tanpa Pemimpin?
Jokowi Tegaskan Darurat Sipil Disiapkan Bila Keadaan Abnormal!

(31-03-2020 16:49:57 - Dibaca 132 Kali)

Soal Skandal 49 TKA China, Fadli Zon Sebut RI Bak Tanpa Pemimpin?
Soal Lockdown, Jokowi: Kita Tak Meniru Negara Lain Begitu Saja!

(31-03-2020 16:46:09 - Dibaca 207 Kali)

Soal Skandal 49 TKA China, Fadli Zon Sebut RI Bak Tanpa Pemimpin?
Kabar Gembira! 4 Pasien Corona di Rumah Sakit Semarang Sembuh!

(31-03-2020 16:32:01 - Dibaca 123 Kali)

Soal Skandal 49 TKA China, Fadli Zon Sebut RI Bak Tanpa Pemimpin?
Update Corona 31 Maret: 1.528 Kasus, 81 Sembuh, 136 Meninggal!

(31-03-2020 16:17:13 - Dibaca 168 Kali)

Soal Skandal 49 TKA China, Fadli Zon Sebut RI Bak Tanpa Pemimpin?
PSHK Desak Anggota DPR Potong Gaji Untuk Bantu Penanganan Corona!

(31-03-2020 09:49:25 - Dibaca 179 Kali)

Soal Skandal 49 TKA China, Fadli Zon Sebut RI Bak Tanpa Pemimpin?
Cegah Corona, Forum Putera Lamongan Minta Perantau Tak Mudik!

(31-03-2020 09:40:30 - Dibaca 63 Kali)

Soal Skandal 49 TKA China, Fadli Zon Sebut RI Bak Tanpa Pemimpin?
Istana Tolak Permintaan Anies Soal Karantina Wilayah Jakarta!

(31-03-2020 09:31:19 - Dibaca 1.254 Kali)

Soal Skandal 49 TKA China, Fadli Zon Sebut RI Bak Tanpa Pemimpin?
Update Corona 29 Maret: 1.285 Kasus, 64 Sembuh, 114 Meninggal!

(29-03-2020 15:48:25 - Dibaca 2.157 Kali)

Soal Skandal 49 TKA China, Fadli Zon Sebut RI Bak Tanpa Pemimpin?
Tutup Jalan Keluar-Masuk Jakarta, Polda Metro Siapkan Simulasi!

(29-03-2020 15:44:09 - Dibaca 502 Kali)

Soal Skandal 49 TKA China, Fadli Zon Sebut RI Bak Tanpa Pemimpin?
Kebijakan Lockdown India Berujung Kacau!

(29-03-2020 15:38:28 - Dibaca 5.873 Kali)

Soal Skandal 49 TKA China, Fadli Zon Sebut RI Bak Tanpa Pemimpin?
Jokowi Diminta MUI Segera Lockdown Total Indonesia?

(29-03-2020 13:33:25 - Dibaca 967 Kali)

Soal Skandal 49 TKA China, Fadli Zon Sebut RI Bak Tanpa Pemimpin?
Jalani Swab Test, SBY Negatif Corona!

(29-03-2020 13:26:07 - Dibaca 194 Kali)

Update Corona 31 Maret: 1.528 Kasus, 81 Sembuh, 136 Meninggal!
PSHK Desak Anggota DPR Potong Gaji Untuk Bantu Penanganan Corona!
Cegah Corona, Forum Putera Lamongan Minta Perantau Tak Mudik!

TERPOPULER

1. Sandiaga Sebut Ditangannya dan Anies Jakarta Jauh Lebih Baik, Benarkah?

2. Ibunda Presiden Jokowi Meninggal Dunia

3. Mendagri Tegaskan Pesan Jokowi ke Anies: Lockdown Jakarta Kewenangan Pusat!

4. PAN Sebut Amien Rais Kemungkinan akan Temui Jokowi, Mau apa?

5. Eko Patrio Sebut Komedian Tak Pernah Diperhatikan Sebelum Era Anies-Sandi, Benarkah?

6. Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!

7. Rizieq Dorong 4 Parpol Berkoalisi Tumbangkan Jokowi di Pilpres 2019, Sanggupkah?

8. Kebijakan Lockdown India Berujung Kacau!

9. Terancam Dibebastugaskan Ombudsman, Ini Reaksi Anies!

10. Anies Tetap Ngotot Tidak Akan Membuka Jalan Jatibaru, Mengapa?




HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI
VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.