Jokowi Tegaskan Darurat Sipil Disiapkan Bila Keadaan Abnormal!
Soal Lockdown, Jokowi: Kita Tak Meniru Negara Lain Begitu Saja!
Kabar Gembira! 4 Pasien Corona di Rumah Sakit Semarang Sembuh!



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
SBY Minta Jokowi Tak Lamban Hadapi Ekonomi Bergolak karena Corona!
 
18-03-2020 10:06:49 - Dibaca 1.041 Kali
 
 
SBY Minta Jokowi Tak Lamban Hadapi Ekonomi Bergolak karena Corona!
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyatakan penyebaran virus corona (Covid-19) telah memberikan gejolak ekonomi yang serius. Menurutnya, diperlukan policy response serta tindakan pemerintah yang sigap dan tepat.

SBY menyatakan gejolak perekonomian global akibat pandemi corona juga sudah terlihat. Ia menyebut pandemi virus corona sudah membuat harga-harga saham, minyak, dan nilai tukar mata uang rontok.

Selain itu, kata SBY, virus corona ini juga menggoyahkan pilar dan fundamental perekonomian banyak negara, termasuk Indonesia. Ia meminta pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak terlambat merespons penyebaran virus yang sudah menjangkit 172 orang di Indonesia.


"Melalui artikel ini saya hanya ingin mengingatkan agar Indonesia tidak terlambat menjalankan "policy response" dan aksi-aksi nyata yang diperlukan. Jangan "too little and too late"," kata SBY Dalam tulisan di laman Facebook resminya, dikutip CNNIndonesia.com, Rabu (18/3).

Mantan ketua umum Partai Demokrat mengingat kembali krisis ekonomi yang terjadi pada 1998 dan 2008. Menurutnya, pada 1998 ekonomi Indonesia tak selamat, sementara pada 2008 berhasil selamat dari krisis ekonomi global.

Menurut SBY, banyak pakar ekonomi, pemimpin dunia usaha, dan elemen pemerintah di sejumlah negara khawatir pandemi Covid-19 bisa membuat dunia jatuh ke dalam 'resesi yang dalam dan panjang'.

loading...

"Bahkan ada yang mencemaskan kalau krisis ini jauh lebih berat dibandingkan krisis tahun 1998 dan tahun 2008 dulu," ujarnya.

Lebih lanjut, SBY menyatakan Bank Sentral Amerika Serikat (Federal Reserve) telah menjalankan kebijakan moneter dan tindakan 'berskala besar', antara lain mengalirkan dana US$700 miliar dan sejumlah tindakan moneter (bagian dari Quantative Easing).

Pensiunan jenderal TNI itu menyebut untuk meredakan badai ekonomi diperlukan penanganan bersama yang serius, termasuk kebijakan dan tindakan secara nasional di masing-masing negara. Ia meminta pemerintah menyelamatkan ekonomi di tengah badai corona.

"Kalau ekonomi kita kuat, semua fundamentalnya kokoh dan tak memiliki risiko apapun, kita boleh agak tenang," katanya.

Berdasarkan data pemerintah, pasien positif Covid-19 sejak diungkapkan pada awal Maret ini kini mencapai 172 orang per Selasa (17/3). Dari data itu, sembilan pasien dinyatakan sembuh dan 5 meninggal dunia.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Ekonomi Bergolak karena Corona, SBY Minta Jokowi Tak Lamban
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- POLITIK -
SBY Minta Jokowi Tak Lamban Hadapi Ekonomi Bergolak karena Corona!
PSHK Desak Anggota DPR Potong Gaji Untuk Bantu Penanganan Corona!

(31-03-2020 09:49:25 - Dibaca 179 Kali)

SBY Minta Jokowi Tak Lamban Hadapi Ekonomi Bergolak karena Corona!
Dukungan SBY kepada Jokowi Tangani Corona: Badai Belum Berlalu!

(23-03-2020 11:33:53 - Dibaca 298 Kali)

SBY Minta Jokowi Tak Lamban Hadapi Ekonomi Bergolak karena Corona!
Soal Skandal 49 TKA China, Fadli Zon Sebut RI Bak Tanpa Pemimpin?

(17-03-2020 15:32:15 - Dibaca 967 Kali)

SBY Minta Jokowi Tak Lamban Hadapi Ekonomi Bergolak karena Corona!
Menhub Positif Corona, FPI Minta Jokowi Dikarantina? Apa maksudnya?

(17-03-2020 10:31:01 - Dibaca 1.972 Kali)

SBY Minta Jokowi Tak Lamban Hadapi Ekonomi Bergolak karena Corona!
Dewan Adat Dayak Dukung Ahok Pimpin Ibu Kota Baru, Ini Kata 212!

(14-03-2020 13:22:40 - Dibaca 3.019 Kali)

SBY Minta Jokowi Tak Lamban Hadapi Ekonomi Bergolak karena Corona!
Kongres 15 Maret, SBY Disebut Bakal Mundur dari Ketum Demokrat?

(13-03-2020 20:10:12 - Dibaca 277 Kali)

SBY Minta Jokowi Tak Lamban Hadapi Ekonomi Bergolak karena Corona!
Poyuono Sebut Pemerintah Langgar UU Kesehatan Soal Info Corona?

(12-03-2020 21:14:30 - Dibaca 407 Kali)

SBY Minta Jokowi Tak Lamban Hadapi Ekonomi Bergolak karena Corona!
Ini Respons DPD Solo Soal Loyalis Amien Rais Gaungkan PAN Reformasi!

(12-03-2020 16:36:40 - Dibaca 453 Kali)

SBY Minta Jokowi Tak Lamban Hadapi Ekonomi Bergolak karena Corona!
Soal MA Batalkan Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan, Ini Kata PKS!

(10-03-2020 13:02:08 - Dibaca 379 Kali)

SBY Minta Jokowi Tak Lamban Hadapi Ekonomi Bergolak karena Corona!
Soal Ahok Bakal Jadi Pimpinan Ibu Kota Baru, Ini Penolakan Mujahid 212!

(05-03-2020 18:09:45 - Dibaca 2.427 Kali)

SBY Minta Jokowi Tak Lamban Hadapi Ekonomi Bergolak karena Corona!
PKS Abaikan Menteri dan Mau Jokowi yang Langsung Sampaikan Info Corona, Apa maksudnya?

(02-03-2020 09:05:27 - Dibaca 426 Kali)

SBY Minta Jokowi Tak Lamban Hadapi Ekonomi Bergolak karena Corona!
Usai Dipukul Zulhas Lewat Kongres PAN, Ini Manuver Amien Rais!

(02-03-2020 08:27:31 - Dibaca 1.098 Kali)

 
- BERITA LAIN -
SBY Minta Jokowi Tak Lamban Hadapi Ekonomi Bergolak karena Corona!
Jokowi Tegaskan Darurat Sipil Disiapkan Bila Keadaan Abnormal!

(31-03-2020 16:49:57 - Dibaca 125 Kali)

SBY Minta Jokowi Tak Lamban Hadapi Ekonomi Bergolak karena Corona!
Soal Lockdown, Jokowi: Kita Tak Meniru Negara Lain Begitu Saja!

(31-03-2020 16:46:09 - Dibaca 205 Kali)

SBY Minta Jokowi Tak Lamban Hadapi Ekonomi Bergolak karena Corona!
Kabar Gembira! 4 Pasien Corona di Rumah Sakit Semarang Sembuh!

(31-03-2020 16:32:01 - Dibaca 121 Kali)

SBY Minta Jokowi Tak Lamban Hadapi Ekonomi Bergolak karena Corona!
Update Corona 31 Maret: 1.528 Kasus, 81 Sembuh, 136 Meninggal!

(31-03-2020 16:17:13 - Dibaca 167 Kali)

SBY Minta Jokowi Tak Lamban Hadapi Ekonomi Bergolak karena Corona!
PSHK Desak Anggota DPR Potong Gaji Untuk Bantu Penanganan Corona!

(31-03-2020 09:49:25 - Dibaca 179 Kali)

SBY Minta Jokowi Tak Lamban Hadapi Ekonomi Bergolak karena Corona!
Cegah Corona, Forum Putera Lamongan Minta Perantau Tak Mudik!

(31-03-2020 09:40:30 - Dibaca 63 Kali)

SBY Minta Jokowi Tak Lamban Hadapi Ekonomi Bergolak karena Corona!
Istana Tolak Permintaan Anies Soal Karantina Wilayah Jakarta!

(31-03-2020 09:31:19 - Dibaca 1.247 Kali)

SBY Minta Jokowi Tak Lamban Hadapi Ekonomi Bergolak karena Corona!
Update Corona 29 Maret: 1.285 Kasus, 64 Sembuh, 114 Meninggal!

(29-03-2020 15:48:25 - Dibaca 2.157 Kali)

SBY Minta Jokowi Tak Lamban Hadapi Ekonomi Bergolak karena Corona!
Tutup Jalan Keluar-Masuk Jakarta, Polda Metro Siapkan Simulasi!

(29-03-2020 15:44:09 - Dibaca 502 Kali)

SBY Minta Jokowi Tak Lamban Hadapi Ekonomi Bergolak karena Corona!
Kebijakan Lockdown India Berujung Kacau!

(29-03-2020 15:38:28 - Dibaca 5.870 Kali)

SBY Minta Jokowi Tak Lamban Hadapi Ekonomi Bergolak karena Corona!
Jokowi Diminta MUI Segera Lockdown Total Indonesia?

(29-03-2020 13:33:25 - Dibaca 967 Kali)

SBY Minta Jokowi Tak Lamban Hadapi Ekonomi Bergolak karena Corona!
Jalani Swab Test, SBY Negatif Corona!

(29-03-2020 13:26:07 - Dibaca 194 Kali)

Update Corona 31 Maret: 1.528 Kasus, 81 Sembuh, 136 Meninggal!
PSHK Desak Anggota DPR Potong Gaji Untuk Bantu Penanganan Corona!
Cegah Corona, Forum Putera Lamongan Minta Perantau Tak Mudik!

TERPOPULER

1. Sandiaga Sebut Ditangannya dan Anies Jakarta Jauh Lebih Baik, Benarkah?

2. Ibunda Presiden Jokowi Meninggal Dunia

3. Mendagri Tegaskan Pesan Jokowi ke Anies: Lockdown Jakarta Kewenangan Pusat!

4. PAN Sebut Amien Rais Kemungkinan akan Temui Jokowi, Mau apa?

5. Eko Patrio Sebut Komedian Tak Pernah Diperhatikan Sebelum Era Anies-Sandi, Benarkah?

6. Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!

7. Rizieq Dorong 4 Parpol Berkoalisi Tumbangkan Jokowi di Pilpres 2019, Sanggupkah?

8. Kebijakan Lockdown India Berujung Kacau!

9. Terancam Dibebastugaskan Ombudsman, Ini Reaksi Anies!

10. Anies Tetap Ngotot Tidak Akan Membuka Jalan Jatibaru, Mengapa?




HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI
VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.