Jokowi Tegaskan Darurat Sipil Disiapkan Bila Keadaan Abnormal!
Soal Lockdown, Jokowi: Kita Tak Meniru Negara Lain Begitu Saja!
Kabar Gembira! 4 Pasien Corona di Rumah Sakit Semarang Sembuh!



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Dukungan SBY kepada Jokowi Tangani Corona: Badai Belum Berlalu!
 
23-03-2020 11:33:53 - Dibaca 299 Kali
 
 
Dukungan SBY kepada Jokowi Tangani Corona: Badai Belum Berlalu!
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberi dukungan kepada Presiden Joko Widodo dalam menangani penyebaran virus corona (Covid-19).

SBY mengatakan ia telah melihat upaya sigap pemerintahan Jokowi dalam pandemi corona. Namun ia mengingatkan Jokowi bahwa perjuangan melawan corona masih panjang.

"Selamat bertugas Pak Jokowi & pemerintah. Tugas pemerintah berat namun mulia. Perjuangan masih panjang. Badai belum berlalu. Kalau kita bersatu, Indonesia akan selamat & sukses *SBY*," kata SBY melalui cuitan di akun Twitter @SBYudhoyono, Senin (23/3).


Tanda *SBY* di tulisan tersebut berarti kicauan ditulis langsung oleh SBY dan bukan oleh Admin.

Mantan Ketua Umum Partai Demokrat itu meminta masyarakat untuk membantu pemerintah menangani corona. Dia menekankan pentingnya pembatasan sosial atau social distancing dalam situasi saat ini.

SBY meminta masyarakat patuh dan disiplin terhadap imbauan menjaga jarak sekitar dua meter. Menurutnya, kepatuhan itu bisa menjaga keselamatan bersama.

loading...

"Kalau masing-masing lakukan "lockdown" atau "mengkarantina diri sendiri", tak perlu dilakukan "lockdown" di kota-kota. Penyebaran COVID-19 bisa kita batasi. Seperti negara lain, "lockdown" dilakukan hanya jika terpaksa, guna menyelamatkan jiwa penduduk," tulis SBY.

Dia menilai telah ada langkah nyata pemerintah perangi corona. Namun SBY mempersilakan jika ada kalangan yang memberi masukan terhadap langkah Jokowi dan jajarannya.

"Disiplin, kesadaran diri & kepatuhan masyarakat akan selamatkan kita semua. Mari kita bantu pemerintah. Kalau ada rekomendasi sampaikan baik-baik. Saya yakin pemerintah akan perhatikan saran-saran rakyatnya," lanjut dia.

Sebelumnya, sebanyak 514 orang terinfeksi virus corona (Covid-19). Dari angka itu, tercatat 48 orang meninggal dunia dan 29 orang sembuh. Indonesia saat ini menjadi negara dengan jumlah kematian akibat corona terbanyak di Asia Tenggara.

Presiden Jokowi berencana menggelar tes kesehatan massal dengan metode rapid test guna mencegah perluasan sebaran virus. Jokowi juga meminta masyarakat untuk beraktivitas dari rumah untuk menekan potensi penularan.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: SBY Dukung Jokowi Tangani Corona: Badai Belum Berlalu
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Dukungan SBY kepada Jokowi Tangani Corona: Badai Belum Berlalu!
PSHK Desak Anggota DPR Potong Gaji Untuk Bantu Penanganan Corona!

(31-03-2020 09:49:25 - Dibaca 185 Kali)

Dukungan SBY kepada Jokowi Tangani Corona: Badai Belum Berlalu!
SBY Minta Jokowi Tak Lamban Hadapi Ekonomi Bergolak karena Corona!

(18-03-2020 10:06:49 - Dibaca 1.041 Kali)

Dukungan SBY kepada Jokowi Tangani Corona: Badai Belum Berlalu!
Soal Skandal 49 TKA China, Fadli Zon Sebut RI Bak Tanpa Pemimpin?

(17-03-2020 15:32:15 - Dibaca 968 Kali)

Dukungan SBY kepada Jokowi Tangani Corona: Badai Belum Berlalu!
Menhub Positif Corona, FPI Minta Jokowi Dikarantina? Apa maksudnya?

(17-03-2020 10:31:01 - Dibaca 1.973 Kali)

Dukungan SBY kepada Jokowi Tangani Corona: Badai Belum Berlalu!
Dewan Adat Dayak Dukung Ahok Pimpin Ibu Kota Baru, Ini Kata 212!

(14-03-2020 13:22:40 - Dibaca 3.020 Kali)

Dukungan SBY kepada Jokowi Tangani Corona: Badai Belum Berlalu!
Kongres 15 Maret, SBY Disebut Bakal Mundur dari Ketum Demokrat?

(13-03-2020 20:10:12 - Dibaca 277 Kali)

Dukungan SBY kepada Jokowi Tangani Corona: Badai Belum Berlalu!
Poyuono Sebut Pemerintah Langgar UU Kesehatan Soal Info Corona?

(12-03-2020 21:14:30 - Dibaca 407 Kali)

Dukungan SBY kepada Jokowi Tangani Corona: Badai Belum Berlalu!
Ini Respons DPD Solo Soal Loyalis Amien Rais Gaungkan PAN Reformasi!

(12-03-2020 16:36:40 - Dibaca 453 Kali)

Dukungan SBY kepada Jokowi Tangani Corona: Badai Belum Berlalu!
Soal MA Batalkan Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan, Ini Kata PKS!

(10-03-2020 13:02:08 - Dibaca 379 Kali)

Dukungan SBY kepada Jokowi Tangani Corona: Badai Belum Berlalu!
Soal Ahok Bakal Jadi Pimpinan Ibu Kota Baru, Ini Penolakan Mujahid 212!

(05-03-2020 18:09:45 - Dibaca 2.427 Kali)

Dukungan SBY kepada Jokowi Tangani Corona: Badai Belum Berlalu!
PKS Abaikan Menteri dan Mau Jokowi yang Langsung Sampaikan Info Corona, Apa maksudnya?

(02-03-2020 09:05:27 - Dibaca 426 Kali)

Dukungan SBY kepada Jokowi Tangani Corona: Badai Belum Berlalu!
Usai Dipukul Zulhas Lewat Kongres PAN, Ini Manuver Amien Rais!

(02-03-2020 08:27:31 - Dibaca 1.098 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Dukungan SBY kepada Jokowi Tangani Corona: Badai Belum Berlalu!
Jokowi Tegaskan Darurat Sipil Disiapkan Bila Keadaan Abnormal!

(31-03-2020 16:49:57 - Dibaca 158 Kali)

Dukungan SBY kepada Jokowi Tangani Corona: Badai Belum Berlalu!
Soal Lockdown, Jokowi: Kita Tak Meniru Negara Lain Begitu Saja!

(31-03-2020 16:46:09 - Dibaca 220 Kali)

Dukungan SBY kepada Jokowi Tangani Corona: Badai Belum Berlalu!
Kabar Gembira! 4 Pasien Corona di Rumah Sakit Semarang Sembuh!

(31-03-2020 16:32:01 - Dibaca 128 Kali)

Dukungan SBY kepada Jokowi Tangani Corona: Badai Belum Berlalu!
Update Corona 31 Maret: 1.528 Kasus, 81 Sembuh, 136 Meninggal!

(31-03-2020 16:17:13 - Dibaca 179 Kali)

Dukungan SBY kepada Jokowi Tangani Corona: Badai Belum Berlalu!
PSHK Desak Anggota DPR Potong Gaji Untuk Bantu Penanganan Corona!

(31-03-2020 09:49:25 - Dibaca 185 Kali)

Dukungan SBY kepada Jokowi Tangani Corona: Badai Belum Berlalu!
Cegah Corona, Forum Putera Lamongan Minta Perantau Tak Mudik!

(31-03-2020 09:40:30 - Dibaca 63 Kali)

Dukungan SBY kepada Jokowi Tangani Corona: Badai Belum Berlalu!
Istana Tolak Permintaan Anies Soal Karantina Wilayah Jakarta!

(31-03-2020 09:31:19 - Dibaca 1.282 Kali)

Dukungan SBY kepada Jokowi Tangani Corona: Badai Belum Berlalu!
Update Corona 29 Maret: 1.285 Kasus, 64 Sembuh, 114 Meninggal!

(29-03-2020 15:48:25 - Dibaca 2.160 Kali)

Dukungan SBY kepada Jokowi Tangani Corona: Badai Belum Berlalu!
Tutup Jalan Keluar-Masuk Jakarta, Polda Metro Siapkan Simulasi!

(29-03-2020 15:44:09 - Dibaca 503 Kali)

Dukungan SBY kepada Jokowi Tangani Corona: Badai Belum Berlalu!
Kebijakan Lockdown India Berujung Kacau!

(29-03-2020 15:38:28 - Dibaca 5.875 Kali)

Dukungan SBY kepada Jokowi Tangani Corona: Badai Belum Berlalu!
Jokowi Diminta MUI Segera Lockdown Total Indonesia?

(29-03-2020 13:33:25 - Dibaca 967 Kali)

Dukungan SBY kepada Jokowi Tangani Corona: Badai Belum Berlalu!
Jalani Swab Test, SBY Negatif Corona!

(29-03-2020 13:26:07 - Dibaca 194 Kali)

Update Corona 31 Maret: 1.528 Kasus, 81 Sembuh, 136 Meninggal!
PSHK Desak Anggota DPR Potong Gaji Untuk Bantu Penanganan Corona!
Cegah Corona, Forum Putera Lamongan Minta Perantau Tak Mudik!

TERPOPULER

1. Sandiaga Sebut Ditangannya dan Anies Jakarta Jauh Lebih Baik, Benarkah?

2. Ibunda Presiden Jokowi Meninggal Dunia

3. Mendagri Tegaskan Pesan Jokowi ke Anies: Lockdown Jakarta Kewenangan Pusat!

4. PAN Sebut Amien Rais Kemungkinan akan Temui Jokowi, Mau apa?

5. Eko Patrio Sebut Komedian Tak Pernah Diperhatikan Sebelum Era Anies-Sandi, Benarkah?

6. Ingin Gabung ke Jokowi, PDIP Minta PAN Tertibkan Dulu Amien Rais!

7. Rizieq Dorong 4 Parpol Berkoalisi Tumbangkan Jokowi di Pilpres 2019, Sanggupkah?

8. Kebijakan Lockdown India Berujung Kacau!

9. Terancam Dibebastugaskan Ombudsman, Ini Reaksi Anies!

10. Anies Tetap Ngotot Tidak Akan Membuka Jalan Jatibaru, Mengapa?




HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI
VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.