Sandiaga Enggan Tanggapi Soal Tantangan La Nyalla ke Prabowo, Mengapa?
Pemprov DKI Anggarkan Rp 1,5 Miliar Untuk Perbaiki Tujuh JPO!
Wow! Film Bali 'Beats of Paradise' Resmi Tayang di Walt Disney



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Ketua Fraksi PKS DPR ini Himbau untuk Stop Hoaks Sekarang Juga!
 
06-03-2018 08:20:56 - Dibaca 231 Kali
 
 
Ketua Fraksi PKS DPR ini Himbau untuk Stop Hoaks Sekarang Juga!
Sumber Foto : merdeka.com
 
loading...
 
Ketua Fraksi PKS DPR, Jazuli Juwaini menilai, penyebaran kabar bohong atau hoaks di tahun politik telah menimbulkan kondisi bangsa menjadi tidak stabil. Jazuli meminta kepolisian agar penyebaran kabar hoaks segera dihentikan.

Maraknya penyebaran kabar hoaks kembali menjadi perbincangan usai polisi menangkap lima orang pelaku penyebar ujaran kebencian yang tergabung dalam Muslim Cyber Army (MCA).

"Stop hoaks sekarang juga! Hoaks harus disetop karena sudah menimbulkan instabilitas bangsa," kata Jazuli dalam acara ulang tahun dirinya ke 53 tahun di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (5/3).


Jazuli mengingatkan, aparat penegak hukum untuk mengusut penyebaran hoaks secara transparan, jujur dan adil.

"Jangan ada kesan yang ini ditindak, ditangkap sedemikian rupa, sementara yang lain seolah dibiarkan atau tidak diproses," ujar Jazuli.

Jazuli menambahkan, keadilan itu penting agar memberi ketenteraman bagi seluruh rakyat. Selain itu, dia menganggap persatuan bangsa terutama di tahun-tahun politik harus dijaga.

"Jangan sampai ada yang merongrong ideologi Pancasila dan menghasut perpecahan di antara warga bangsa. NKRI adalah rumah kita bersama maka semua kita wajib menjaganya," tuturnya.

Imbauan agar aparat penegak hukum bersikap adil dan tidak tebang pilih dalam mengadili pelaku penyebar hoaks juga datang dari Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon. Fadli berharap masyarakat tidak menggunakan media sosial sebagai alat untuk menebar fitnah dan kabar bohong.

"Sebaiknya kita mulai secara adil pada seluruh pihak yang melakukan itu. jangan sampai ini hanya semacam tebang pilih kepada pihak-pihak tertentu," imbuhnya.

Fadli menuturkan, penyebaran kabar bohong itu berasal dari penyedia operator seluler memberikan ruang bagi masyarakat membuat akun di media sosial tanpa mendaftarkan identitas asli mereka.

"Salah satunya kan kesalahannya dari provider itu memberikan keleluasaan dan kemudahan untuk membeli kartu, kemudian tidak menggunakan identitas asli," tandasnya.
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: Ketua Fraksi PKS DPR: Hoaks sudah timbulkan instabilitas bangsa
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Ketua Fraksi PKS DPR ini Himbau untuk Stop Hoaks Sekarang Juga!
Jelang Ahok Bebas, Ini Sambutan Kawan dan Lawan!

(12-12-2018 08:48:06 - Dibaca 80 Kali)

Ketua Fraksi PKS DPR ini Himbau untuk Stop Hoaks Sekarang Juga!
24 Januari 2019 Ahok Dikabarkan Bebas, Ini Respon Positif Eks Teman Ahok!

(12-12-2018 08:45:29 - Dibaca 142 Kali)

Ketua Fraksi PKS DPR ini Himbau untuk Stop Hoaks Sekarang Juga!
Dilaporkan Soal 'Soeharto Simbol KKN', Ini Respon Sekjen PSI!

(12-12-2018 08:41:14 - Dibaca 67 Kali)

Ketua Fraksi PKS DPR ini Himbau untuk Stop Hoaks Sekarang Juga!
La Nyalla Tantang Prabowo, Ini Pembelaan PA 212!

(12-12-2018 07:46:41 - Dibaca 737 Kali)

Ketua Fraksi PKS DPR ini Himbau untuk Stop Hoaks Sekarang Juga!
Terkait Dana Kemah, Polisi Panggil Lagi Dahnil Anzar!

(12-12-2018 07:42:26 - Dibaca 73 Kali)

Ketua Fraksi PKS DPR ini Himbau untuk Stop Hoaks Sekarang Juga!
Gerindra Yakin Menang di DKI, PDIP Sebut Kemenangan di Pilkada DKI Tak Berefek ke Pilpres!

(12-12-2018 06:28:49 - Dibaca 73 Kali)

Ketua Fraksi PKS DPR ini Himbau untuk Stop Hoaks Sekarang Juga!
Bekasi Meroket di Peringkat Kota Paling Toleran Tinggalkan Jakarta!

(12-12-2018 05:41:44 - Dibaca 86 Kali)

Ketua Fraksi PKS DPR ini Himbau untuk Stop Hoaks Sekarang Juga!
Kubu Prabowo Pindahkan Markas ke Jateng, Ini Komentar Ruhut!

(12-12-2018 05:25:50 - Dibaca 316 Kali)

Ketua Fraksi PKS DPR ini Himbau untuk Stop Hoaks Sekarang Juga!
Kubu Prabowo Waspada Soal Jokowi Naikkan Gaji PNS, Mengapa?

(12-12-2018 05:11:54 - Dibaca 52 Kali)

Ketua Fraksi PKS DPR ini Himbau untuk Stop Hoaks Sekarang Juga!
Gerindra Sebut Prabowo Polos Jika Ditanya Soal Agama, Apa maksudnya?

(11-12-2018 22:21:14 - Dibaca 326 Kali)

Ketua Fraksi PKS DPR ini Himbau untuk Stop Hoaks Sekarang Juga!
Fahri Hamzah ke Paris Buat Belajar Pencegahan Korupsi?

(11-12-2018 22:12:57 - Dibaca 95 Kali)

Ketua Fraksi PKS DPR ini Himbau untuk Stop Hoaks Sekarang Juga!
Fadli Zon Protes Soal Wacana Anggota DPR Tak Digaji, Ini Jawaban Brilian KPK!

(11-12-2018 19:29:14 - Dibaca 901 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Ketua Fraksi PKS DPR ini Himbau untuk Stop Hoaks Sekarang Juga!
Sandiaga Enggan Tanggapi Soal Tantangan La Nyalla ke Prabowo, Mengapa?

(12-12-2018 16:46:10 - Dibaca 142 Kali)

Ketua Fraksi PKS DPR ini Himbau untuk Stop Hoaks Sekarang Juga!
Pemprov DKI Anggarkan Rp 1,5 Miliar Untuk Perbaiki Tujuh JPO!

(12-12-2018 16:10:22 - Dibaca 33 Kali)

Ketua Fraksi PKS DPR ini Himbau untuk Stop Hoaks Sekarang Juga!
Wow! Film Bali 'Beats of Paradise' Resmi Tayang di Walt Disney

(12-12-2018 16:06:23 - Dibaca 29 Kali)

Ketua Fraksi PKS DPR ini Himbau untuk Stop Hoaks Sekarang Juga!
Kasus E-KTP, Fadli Zon Minta Mendagri Bertanggung Jawab!

(12-12-2018 15:53:35 - Dibaca 45 Kali)

Ketua Fraksi PKS DPR ini Himbau untuk Stop Hoaks Sekarang Juga!
Risma Cek Saluran Air Mampet Pakai Kebaya dan Sepatu Boot!

(12-12-2018 15:27:30 - Dibaca 302 Kali)

Ketua Fraksi PKS DPR ini Himbau untuk Stop Hoaks Sekarang Juga!
Tiga Kali Masuk Kategori Kota Tidak Toleran, Ini Protes Keras Banda Aceh!

(12-12-2018 09:33:34 - Dibaca 108 Kali)

Ketua Fraksi PKS DPR ini Himbau untuk Stop Hoaks Sekarang Juga!
Terkait Penembakan di Papua, NRFPB Duga KKB Sudah Disusupi!

(12-12-2018 08:55:13 - Dibaca 102 Kali)

Ketua Fraksi PKS DPR ini Himbau untuk Stop Hoaks Sekarang Juga!
Jelang Ahok Bebas, Ini Sambutan Kawan dan Lawan!

(12-12-2018 08:48:06 - Dibaca 80 Kali)

Ketua Fraksi PKS DPR ini Himbau untuk Stop Hoaks Sekarang Juga!
24 Januari 2019 Ahok Dikabarkan Bebas, Ini Respon Positif Eks Teman Ahok!

(12-12-2018 08:45:29 - Dibaca 142 Kali)

Ketua Fraksi PKS DPR ini Himbau untuk Stop Hoaks Sekarang Juga!
Dilaporkan Soal 'Soeharto Simbol KKN', Ini Respon Sekjen PSI!

(12-12-2018 08:41:14 - Dibaca 67 Kali)

Ketua Fraksi PKS DPR ini Himbau untuk Stop Hoaks Sekarang Juga!
Terkait Perusakan Polsek Ciracas, Ini Fakta-faktanya!

(12-12-2018 08:19:48 - Dibaca 113 Kali)

Ketua Fraksi PKS DPR ini Himbau untuk Stop Hoaks Sekarang Juga!
La Nyalla Tantang Prabowo, Ini Pembelaan PA 212!

(12-12-2018 07:46:41 - Dibaca 737 Kali)

Kasus E-KTP, Fadli Zon Minta Mendagri Bertanggung Jawab!
Risma Cek Saluran Air Mampet Pakai Kebaya dan Sepatu Boot!
Tiga Kali Masuk Kategori Kota Tidak Toleran, Ini Protes Keras Banda Aceh!

TERPOPULER

1. Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!

2. Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017

3. Soal Gaji Fantastis TGUPP, Anies Sebut Ada Rumusnya, Rumus dari mana?

4. Anies Sebut Bakal Geser Rumah Warga di Jati Padang, Geser sama Gusur apa bedanya?

5. Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?

6. Lihat Rumah di Kali Pulo Jatipadang, Anies Geleng-geleng, Warganya Tertawa!

7. Sandi Akan Bangun Infrastruktur Tanpa Utang, Ini Sindiran Brilian Erick Thohir!

8. Akrabnya Sandi dan Lulung, Cukur Bareng hingga Tinjau PKL, Ada apa?

9. Era Ahok KJP Lancar, Era Anies Sandi KJP Banyak Keluhan! Ada apa?

10. Fadli Zon Sebut Ahok Belum Pantas Dapat Remisi, Apa Maksudnya?




PILPRES REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF
TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.