SBY Sebut Ada Oknum BIN, Polri, TNI Tidak Netral di Pilkada, Benarkah?
Pilkada Jabar Jadi Sasaran Aksi Terduga Teroris di Depok!
Dua Terduga Teroris di Depok Ditembak Mati Polisi



Sarangberita.com > Politik
 
Ketua Fraksi PKS DPR ini Himbau untuk Stop Hoaks Sekarang Juga!
 
06-03-2018 08:20:56 - Dibaca 205 Kali
 
 
Ketua Fraksi PKS DPR ini Himbau untuk Stop Hoaks Sekarang Juga!
Sumber Foto : merdeka.com
 
Ketua Fraksi PKS DPR, Jazuli Juwaini menilai, penyebaran kabar bohong atau hoaks di tahun politik telah menimbulkan kondisi bangsa menjadi tidak stabil. Jazuli meminta kepolisian agar penyebaran kabar hoaks segera dihentikan.

Maraknya penyebaran kabar hoaks kembali menjadi perbincangan usai polisi menangkap lima orang pelaku penyebar ujaran kebencian yang tergabung dalam Muslim Cyber Army (MCA).

"Stop hoaks sekarang juga! Hoaks harus disetop karena sudah menimbulkan instabilitas bangsa," kata Jazuli dalam acara ulang tahun dirinya ke 53 tahun di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (5/3).


Jazuli mengingatkan, aparat penegak hukum untuk mengusut penyebaran hoaks secara transparan, jujur dan adil.

"Jangan ada kesan yang ini ditindak, ditangkap sedemikian rupa, sementara yang lain seolah dibiarkan atau tidak diproses," ujar Jazuli.

Jazuli menambahkan, keadilan itu penting agar memberi ketenteraman bagi seluruh rakyat. Selain itu, dia menganggap persatuan bangsa terutama di tahun-tahun politik harus dijaga.

"Jangan sampai ada yang merongrong ideologi Pancasila dan menghasut perpecahan di antara warga bangsa. NKRI adalah rumah kita bersama maka semua kita wajib menjaganya," tuturnya.

Imbauan agar aparat penegak hukum bersikap adil dan tidak tebang pilih dalam mengadili pelaku penyebar hoaks juga datang dari Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon. Fadli berharap masyarakat tidak menggunakan media sosial sebagai alat untuk menebar fitnah dan kabar bohong.

"Sebaiknya kita mulai secara adil pada seluruh pihak yang melakukan itu. jangan sampai ini hanya semacam tebang pilih kepada pihak-pihak tertentu," imbuhnya.

Fadli menuturkan, penyebaran kabar bohong itu berasal dari penyedia operator seluler memberikan ruang bagi masyarakat membuat akun di media sosial tanpa mendaftarkan identitas asli mereka.

"Salah satunya kan kesalahannya dari provider itu memberikan keleluasaan dan kemudahan untuk membeli kartu, kemudian tidak menggunakan identitas asli," tandasnya.
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: Ketua Fraksi PKS DPR: Hoaks sudah timbulkan instabilitas bangsa
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Ketua Fraksi PKS DPR ini Himbau untuk Stop Hoaks Sekarang Juga!
SBY Sebut Ada Oknum BIN, Polri, TNI Tidak Netral di Pilkada, Benarkah?

(23-06-2018 18:07:39 - Dibaca 125 Kali)

Ketua Fraksi PKS DPR ini Himbau untuk Stop Hoaks Sekarang Juga!
Disebut Gerakan Galang Dana Prabowo Pencitraan, Ini Pembelaan Gerindra!

(23-06-2018 12:27:08 - Dibaca 99 Kali)

Ketua Fraksi PKS DPR ini Himbau untuk Stop Hoaks Sekarang Juga!
Survei SMRC Sebut Mayoritas Pendukung Sudirman-Ida Pilih Jokowi di Pilpres 2019

(23-06-2018 12:14:45 - Dibaca 156 Kali)

Ketua Fraksi PKS DPR ini Himbau untuk Stop Hoaks Sekarang Juga!
Siap Gulirkan Angket Iriawan, Gerindra Sebut Kami Perjuangkan Kebenaran?

(23-06-2018 11:08:34 - Dibaca 212 Kali)

Ketua Fraksi PKS DPR ini Himbau untuk Stop Hoaks Sekarang Juga!
PAN Dorong Hak Angket Iriawan Agar Masyarakat Tercerahkan?

(23-06-2018 09:27:03 - Dibaca 124 Kali)

Ketua Fraksi PKS DPR ini Himbau untuk Stop Hoaks Sekarang Juga!
Gerindra Sebut Prabowo Tak Perlu Lapor KPK Soal 'Markup Proyek LRT', Mengapa?

(23-06-2018 09:20:27 - Dibaca 316 Kali)

Ketua Fraksi PKS DPR ini Himbau untuk Stop Hoaks Sekarang Juga!
Prabowo Galang Donasi Untuk Ongkos Politiknya, Ada yang minat?

(22-06-2018 17:22:02 - Dibaca 561 Kali)

Ketua Fraksi PKS DPR ini Himbau untuk Stop Hoaks Sekarang Juga!
Amien Rais Tuding Pemerintah Melakukan Demokrasi Diskriminatif, Apa maksudnya?

(22-06-2018 15:40:36 - Dibaca 160 Kali)

Ketua Fraksi PKS DPR ini Himbau untuk Stop Hoaks Sekarang Juga!
Jokowi Ungguli Prabowo di Jabar, Ini Kata Gerindra!

(21-06-2018 13:01:33 - Dibaca 552 Kali)

Ketua Fraksi PKS DPR ini Himbau untuk Stop Hoaks Sekarang Juga!
PKS Sebut Kritik Prabowo Punya Fakta yang Kuat, Apa faktanya?

(20-06-2018 12:27:31 - Dibaca 529 Kali)

Ketua Fraksi PKS DPR ini Himbau untuk Stop Hoaks Sekarang Juga!
Prabowo Kritik, PAN Minta Pemerintah Jawab! Apa maksudnya?

(20-06-2018 12:16:49 - Dibaca 203 Kali)

Ketua Fraksi PKS DPR ini Himbau untuk Stop Hoaks Sekarang Juga!
Jokowi Dituding Mirip Louis XIV, Ini Jawaban Telak Istana!

(20-06-2018 09:43:44 - Dibaca 505 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Ketua Fraksi PKS DPR ini Himbau untuk Stop Hoaks Sekarang Juga!
SBY Sebut Ada Oknum BIN, Polri, TNI Tidak Netral di Pilkada, Benarkah?

(23-06-2018 18:07:39 - Dibaca 125 Kali)

Ketua Fraksi PKS DPR ini Himbau untuk Stop Hoaks Sekarang Juga!
Pilkada Jabar Jadi Sasaran Aksi Terduga Teroris di Depok!

(23-06-2018 16:39:13 - Dibaca 69 Kali)

Ketua Fraksi PKS DPR ini Himbau untuk Stop Hoaks Sekarang Juga!
Dua Terduga Teroris di Depok Ditembak Mati Polisi

(23-06-2018 16:31:55 - Dibaca 158 Kali)

Ketua Fraksi PKS DPR ini Himbau untuk Stop Hoaks Sekarang Juga!
Disebut Gerakan Galang Dana Prabowo Pencitraan, Ini Pembelaan Gerindra!

(23-06-2018 12:27:08 - Dibaca 99 Kali)

Ketua Fraksi PKS DPR ini Himbau untuk Stop Hoaks Sekarang Juga!
Survei SMRC Sebut Mayoritas Pendukung Sudirman-Ida Pilih Jokowi di Pilpres 2019

(23-06-2018 12:14:45 - Dibaca 156 Kali)

Ketua Fraksi PKS DPR ini Himbau untuk Stop Hoaks Sekarang Juga!
Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!

(23-06-2018 11:54:23 - Dibaca 216 Kali)

Ketua Fraksi PKS DPR ini Himbau untuk Stop Hoaks Sekarang Juga!
Siap Gulirkan Angket Iriawan, Gerindra Sebut Kami Perjuangkan Kebenaran?

(23-06-2018 11:08:34 - Dibaca 212 Kali)

Ketua Fraksi PKS DPR ini Himbau untuk Stop Hoaks Sekarang Juga!
PAN Dorong Hak Angket Iriawan Agar Masyarakat Tercerahkan?

(23-06-2018 09:27:03 - Dibaca 124 Kali)

Ketua Fraksi PKS DPR ini Himbau untuk Stop Hoaks Sekarang Juga!
Gerindra Sebut Prabowo Tak Perlu Lapor KPK Soal 'Markup Proyek LRT', Mengapa?

(23-06-2018 09:20:27 - Dibaca 316 Kali)

Ketua Fraksi PKS DPR ini Himbau untuk Stop Hoaks Sekarang Juga!
Ini Jawaban Tegas Istana Soal Tudingan Markup Proyek LRT Oleh Prabowo!

(23-06-2018 08:56:15 - Dibaca 498 Kali)

Ketua Fraksi PKS DPR ini Himbau untuk Stop Hoaks Sekarang Juga!
Herman Hery Diduga Lakukan Pengeroyokan, Ini Kata Polisi!

(23-06-2018 08:51:22 - Dibaca 114 Kali)

Ketua Fraksi PKS DPR ini Himbau untuk Stop Hoaks Sekarang Juga!
Anggota DPR Apresiasi Kinerja Polri dan Kemenhub Tangani Mudik Lebaran!

(23-06-2018 08:37:00 - Dibaca 96 Kali)

Disebut Gerakan Galang Dana Prabowo Pencitraan, Ini Pembelaan Gerindra!
Survei SMRC Sebut Mayoritas Pendukung Sudirman-Ida Pilih Jokowi di Pilpres 2019
Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!

TERPOPULER

1. Tepat 8 Bulan Menjabat, Sandi Sebut Keberhasilan yang Diraih Pemprov DKI...

2. Prabowo-Amien Mau Ketemu Rizieq, Gerindra Sebut Koalisi Jokowi Panik?

3. Bagi yang Ingin Ganti Presiden, Rustam Ibrahim Minta Bandingkan Dulu Pemerintahan Anies-Sandi dengan Ahok-Djarot!

4. Fahri Hamzah Protes Polisi Bersenjata Masuk UNRI Geledah Teroris, Apa maksudnya?

5. Anies Disoraki Warga di Istana Bogor, PKS Sebut Pendukung Ahok...

6. Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?

7. Jika Jadi Presiden Rizal Ramli Akan Ubah Indonesia Dalam 3 Hari? Jadi apa?

8. Lewat Tulisan Tangan, Ahok Ucapkan Selamat Idul Fitri

9. Saat Ditanya Kapan Bertemu Amien Rais, Ini Jawaban Jokowi!

10. Fahri Kritik Penggeledahan di UNRI, Ini Jawaban Tegas Polri!



JAKARTA       KESEHATAN       NASIONAL       LIFESTYLE       POLITIK       TRAVEL       INTERNASIONAL       OTOMOTIF       TEKNOLOGI       VIDEO       SEKOLAH       SPORT       INSPIRATION       PROPERTI       PERISTIWA      

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.