Ini Kata PAN Soal Zulkifli Disoraki Mahasiswa Saat Promo Prabowo-Sandi!
AHY Tuding Ada Kejanggalan Saat Deklarasi Kampanye Damai KPU, Ini Jawaban Tegas KPU!
Buni Yani Sebut Prabowo Harus Menang Agar Dirinya Tak Dipenjara? Apa maksudnya?



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Ketua Fraksi PKS DPR ini Himbau untuk Stop Hoaks Sekarang Juga!
 
06-03-2018 08:20:56 - Dibaca 222 Kali
 
 
Ketua Fraksi PKS DPR ini Himbau untuk Stop Hoaks Sekarang Juga!
Sumber Foto : merdeka.com
 
loading...
 
Ketua Fraksi PKS DPR, Jazuli Juwaini menilai, penyebaran kabar bohong atau hoaks di tahun politik telah menimbulkan kondisi bangsa menjadi tidak stabil. Jazuli meminta kepolisian agar penyebaran kabar hoaks segera dihentikan.

Maraknya penyebaran kabar hoaks kembali menjadi perbincangan usai polisi menangkap lima orang pelaku penyebar ujaran kebencian yang tergabung dalam Muslim Cyber Army (MCA).

"Stop hoaks sekarang juga! Hoaks harus disetop karena sudah menimbulkan instabilitas bangsa," kata Jazuli dalam acara ulang tahun dirinya ke 53 tahun di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (5/3).


Jazuli mengingatkan, aparat penegak hukum untuk mengusut penyebaran hoaks secara transparan, jujur dan adil.

"Jangan ada kesan yang ini ditindak, ditangkap sedemikian rupa, sementara yang lain seolah dibiarkan atau tidak diproses," ujar Jazuli.

Jazuli menambahkan, keadilan itu penting agar memberi ketenteraman bagi seluruh rakyat. Selain itu, dia menganggap persatuan bangsa terutama di tahun-tahun politik harus dijaga.

"Jangan sampai ada yang merongrong ideologi Pancasila dan menghasut perpecahan di antara warga bangsa. NKRI adalah rumah kita bersama maka semua kita wajib menjaganya," tuturnya.

Imbauan agar aparat penegak hukum bersikap adil dan tidak tebang pilih dalam mengadili pelaku penyebar hoaks juga datang dari Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon. Fadli berharap masyarakat tidak menggunakan media sosial sebagai alat untuk menebar fitnah dan kabar bohong.

"Sebaiknya kita mulai secara adil pada seluruh pihak yang melakukan itu. jangan sampai ini hanya semacam tebang pilih kepada pihak-pihak tertentu," imbuhnya.

Fadli menuturkan, penyebaran kabar bohong itu berasal dari penyedia operator seluler memberikan ruang bagi masyarakat membuat akun di media sosial tanpa mendaftarkan identitas asli mereka.

"Salah satunya kan kesalahannya dari provider itu memberikan keleluasaan dan kemudahan untuk membeli kartu, kemudian tidak menggunakan identitas asli," tandasnya.
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: Ketua Fraksi PKS DPR: Hoaks sudah timbulkan instabilitas bangsa
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
 
 
- POLITIK -
Ketua Fraksi PKS DPR ini Himbau untuk Stop Hoaks Sekarang Juga!
Buni Yani Sebut Prabowo Harus Menang Agar Dirinya Tak Dipenjara? Apa maksudnya?

(25-09-2018 14:05:35 - Dibaca 267 Kali)

Ketua Fraksi PKS DPR ini Himbau untuk Stop Hoaks Sekarang Juga!
Sandiaga Sebut Dukungan PAN adalah Kode Kemenangan dari Langit? Langit mana?

(24-09-2018 15:36:54 - Dibaca 871 Kali)

Ketua Fraksi PKS DPR ini Himbau untuk Stop Hoaks Sekarang Juga!
Pilpres 2019, Ini 4 Sindiran Amien Rais!

(24-09-2018 12:00:03 - Dibaca 556 Kali)

Ketua Fraksi PKS DPR ini Himbau untuk Stop Hoaks Sekarang Juga!
Ini Jawaban Tegas KPK Soal Ancaman Amien Rais!

(24-09-2018 11:53:48 - Dibaca 2.322 Kali)

Ketua Fraksi PKS DPR ini Himbau untuk Stop Hoaks Sekarang Juga!
Fadli Zon Minta Publik Curigai Dana Awal Kampanye Jokowi-Ma'ruf, Apa maksudnya?

(24-09-2018 11:37:31 - Dibaca 1.111 Kali)

Ketua Fraksi PKS DPR ini Himbau untuk Stop Hoaks Sekarang Juga!
Sandiaga Peragakan Wajah Sedih Soal Dana Awal Kampanye Rp 2 M, Buat apa?

(24-09-2018 07:51:50 - Dibaca 1.072 Kali)

Ketua Fraksi PKS DPR ini Himbau untuk Stop Hoaks Sekarang Juga!
Fadli Zon Tuding Projo Lakukan Provokasi Dalam Acara Kampanye Damai KPU?

(23-09-2018 23:39:46 - Dibaca 633 Kali)

Ketua Fraksi PKS DPR ini Himbau untuk Stop Hoaks Sekarang Juga!
Emak-emak di Video Sandi ini Bicara Soal Makan Keong, Ternyata...

(22-09-2018 08:47:11 - Dibaca 1.142 Kali)

Ketua Fraksi PKS DPR ini Himbau untuk Stop Hoaks Sekarang Juga!
Prabowo Dapat Nomor 2, Ini Celoteh M Taufik!

(21-09-2018 22:06:53 - Dibaca 987 Kali)

Ketua Fraksi PKS DPR ini Himbau untuk Stop Hoaks Sekarang Juga!
Dahnil Sebut Kampanye Kami Adu Ide dan Gagasan? Apa Gagasannya?

(21-09-2018 21:54:15 - Dibaca 253 Kali)

Ketua Fraksi PKS DPR ini Himbau untuk Stop Hoaks Sekarang Juga!
Dahnil Sebut Postingan Fadli Zon 'Ternyata Mereka PKI' Sebagai Cara Bergembira? Apa maksudnya?

(21-09-2018 21:32:33 - Dibaca 2.131 Kali)

Ketua Fraksi PKS DPR ini Himbau untuk Stop Hoaks Sekarang Juga!
Golkar Sebut Kedok Neno Terbuka, Gerakan 2019gantipresiden Kampanye Prabowo!

(21-09-2018 16:23:12 - Dibaca 1.577 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Ketua Fraksi PKS DPR ini Himbau untuk Stop Hoaks Sekarang Juga!
Ini Kata PAN Soal Zulkifli Disoraki Mahasiswa Saat Promo Prabowo-Sandi!

(25-09-2018 16:18:34 - Dibaca 1.221 Kali)

Ketua Fraksi PKS DPR ini Himbau untuk Stop Hoaks Sekarang Juga!
AHY Tuding Ada Kejanggalan Saat Deklarasi Kampanye Damai KPU, Ini Jawaban Tegas KPU!

(25-09-2018 16:11:49 - Dibaca 616 Kali)

Ketua Fraksi PKS DPR ini Himbau untuk Stop Hoaks Sekarang Juga!
Buni Yani Sebut Prabowo Harus Menang Agar Dirinya Tak Dipenjara? Apa maksudnya?

(25-09-2018 14:05:35 - Dibaca 267 Kali)

Ketua Fraksi PKS DPR ini Himbau untuk Stop Hoaks Sekarang Juga!
Soal Isu Skandal Sandiaga, Ini Kata Bawaslu!

(25-09-2018 13:44:10 - Dibaca 736 Kali)

Ketua Fraksi PKS DPR ini Himbau untuk Stop Hoaks Sekarang Juga!
Muncul Situs Skandal Sandiaga, Ini Tudingan Fadli Zon!

(25-09-2018 13:37:43 - Dibaca 1.548 Kali)

Ketua Fraksi PKS DPR ini Himbau untuk Stop Hoaks Sekarang Juga!
Sandiaga Sebut Dukungan PAN adalah Kode Kemenangan dari Langit? Langit mana?

(24-09-2018 15:36:54 - Dibaca 871 Kali)

Ketua Fraksi PKS DPR ini Himbau untuk Stop Hoaks Sekarang Juga!
Pilpres 2019, Ini 4 Sindiran Amien Rais!

(24-09-2018 12:00:03 - Dibaca 556 Kali)

Ketua Fraksi PKS DPR ini Himbau untuk Stop Hoaks Sekarang Juga!
Ini Jawaban Tegas KPK Soal Ancaman Amien Rais!

(24-09-2018 11:53:48 - Dibaca 2.322 Kali)

Ketua Fraksi PKS DPR ini Himbau untuk Stop Hoaks Sekarang Juga!
Fadli Zon Minta Publik Curigai Dana Awal Kampanye Jokowi-Ma'ruf, Apa maksudnya?

(24-09-2018 11:37:31 - Dibaca 1.111 Kali)

Ketua Fraksi PKS DPR ini Himbau untuk Stop Hoaks Sekarang Juga!
Para Kepala Daerah Kompak Dukung Jokowi, Ini Alasannya!

(24-09-2018 09:09:53 - Dibaca 939 Kali)

Ketua Fraksi PKS DPR ini Himbau untuk Stop Hoaks Sekarang Juga!
Sandiaga Peragakan Wajah Sedih Soal Dana Awal Kampanye Rp 2 M, Buat apa?

(24-09-2018 07:51:50 - Dibaca 1.072 Kali)

Ketua Fraksi PKS DPR ini Himbau untuk Stop Hoaks Sekarang Juga!
Fadli Zon Tuding Projo Lakukan Provokasi Dalam Acara Kampanye Damai KPU?

(23-09-2018 23:39:46 - Dibaca 633 Kali)

Soal Isu Skandal Sandiaga, Ini Kata Bawaslu!
Muncul Situs Skandal Sandiaga, Ini Tudingan Fadli Zon!
Sandiaga Sebut Dukungan PAN adalah Kode Kemenangan dari Langit? Langit mana?

TERPOPULER

1. Kubu Prabowo-Sandi Usul Debat Capres Pakai Bahasa Inggris! Buat apa?

2. Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?

3. Ternyata Ketum PAN yang Rancang Strategi Turunkan Ahok!

4. Namanya Masuk Timses Prabowo, Ini Kata Yenny Wahid!

5. Buni Yani Sebut Dirinya Korban Ketidakadilan Jokowi! Apa maksudnya?