Hakim PN Palembang Vonis Mati 2 Kurir 79 Kg Sabu!
DPR Naik Pitam ke Menag Fachrul Razi Gegara Tak Diajak Bahas Penundaan Haji?
Dilarang Bicara Selama di KRL?



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Mardani Nilai Kebijakan Larangan Mudik Pemerintah Amburadul dan Sudah Terlambat?
 
25-04-2020 10:11:43 - Dibaca 409 Kali
 
 
Mardani Nilai Kebijakan Larangan Mudik Pemerintah Amburadul dan Sudah Terlambat?
Sumber Foto : kompas.com
 
loading...
 
Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sekaligus anggota Komisi II DPR, Mardani Ali Sera, menilai, banyaknya pos larangan mudik yang belum dibuka di sejumlah jalan arteri di perbatasan Jabodetabek semakin menunjukkan penanganan kebijakan larangan mudik yang amburadul oleh pemerintah.

"Pemerintah kembali menunjukkan penanganan yang amburadul terkait dengan memutus rantai penyebaran Covid-19," kata Mardani kepada CNNIndonesia.com, Jumat (24/4).

Mardani sendiri menilai kebijakan larangan mudik Pemerintah sudah amat terlambat. Hal itu tak lepas dari sudah banyaknya masyarakat yang mencuri start mudik dan berpotensi menyebarkan Covid-19 di kampung halaman.


Diketahui, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Barat Heri Antasari sudah melaporkan sekitar 350 ribu pemudik dini yang masuk ke Jabar sebelum kebijakan larangan mudik dikeluarkan Jokowi.

"Pergerakan dari zona merah ini sangatlah berbahaya," kata dia.

Mardani sendiri menilai pemerintah wajib memperhatikan pembatasan transportasi umum dan pribadi agar penanganan larangan mudik dapat tercapai. Sebab, Indonesia yang berstatus sebagai negara kepulauan membuat tingginya mobilitas antarpulau yang berpotensi mempercepat penyebaran virus ke daerah lain.

"Menurut data Badan Pusat Statistik Indonesia tahun 2018, ada sekitar 100 juta penumpang yg melakukan perjalanan via udara serta 20 juta orang lewat laut. Data seperti ini penting dijadikan landasan untuk membuat keputusan selanjutnya," kata dia.

Melihat persoalan itu, Mardani meminta agar Presiden Jokowi jangan selalu bergantung pada bawahan. Ia meminta Jokowi tegas kepada jajarannya yang memiliki kepentingan pribadi dan berani memutuskan apa yang sudah disepakati bersama.

"Jadikan tantangan ini sebagai peluang untuk Indonesia yang lebih unggul dan mandiri ke depan," kata dia.

loading...

Sebelumnya, CNNIndonesia.com memantau belum ada Pos Pengamanan Larangan Mudik di beberapa jalan arteri di perbatasan Jabodetabek pada hari pertama penerapan pelarangan mudik Jumat (24/4) hari ini.

Beberapa di antaranya pos belum terbangun seperti di kawasan Citayam, Jalan Raya Cipayung, hingga Jalan Pitara, Depok.

Di sekitar tugu perbatasan di Jalan Raya Citayam misalnya, para warga masih mondar-mandir menggunakan sepeda motor. Dari arah Kabupaten Bogor terpantau sejumlah truk pengangkut barang menuju arah Depok.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: PKS Soal Pos Cegah Mudik Belum Dibuka: Penanganan Amburadul
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Mardani Nilai Kebijakan Larangan Mudik Pemerintah Amburadul dan Sudah Terlambat?
Tolak Gabung Partai Baru Amien Rais, PA 212 Ngaku Mereka adalah Gerakan Moral?

(16-05-2020 08:58:12 - Dibaca 708 Kali)

Mardani Nilai Kebijakan Larangan Mudik Pemerintah Amburadul dan Sudah Terlambat?
Sejak 5 Tahun Lalu, Hanafi Rais Sudah Tak Cocok dengan Zulkifli Hasan?

(14-05-2020 15:39:10 - Dibaca 196 Kali)

Mardani Nilai Kebijakan Larangan Mudik Pemerintah Amburadul dan Sudah Terlambat?
Tak Suka Disebut Sengkuni, Loyalis Amien Tuding Pro-Zulhas Cebong Biru?

(12-05-2020 10:00:10 - Dibaca 562 Kali)

Mardani Nilai Kebijakan Larangan Mudik Pemerintah Amburadul dan Sudah Terlambat?
Mundurnya Hanafi Menyangkut Gerbong Amien Rais dengan Zulkifli Hasan?

(07-05-2020 13:49:32 - Dibaca 275 Kali)

Mardani Nilai Kebijakan Larangan Mudik Pemerintah Amburadul dan Sudah Terlambat?
DPR Fraksi PAN Kritik Pemerintah Soal Zona Merah Corona yang Tak Jelas

(27-04-2020 08:36:46 - Dibaca 297 Kali)

Mardani Nilai Kebijakan Larangan Mudik Pemerintah Amburadul dan Sudah Terlambat?
Wacana Pilkada Tak Langsung Lewat DPRD karena Corona, KPU Tak Sepakat!

(20-04-2020 13:34:19 - Dibaca 234 Kali)

Mardani Nilai Kebijakan Larangan Mudik Pemerintah Amburadul dan Sudah Terlambat?
Pemerintah Dinilai Tak Transparan Soal Pemilihan Mitra Prakerja?

(15-04-2020 13:37:26 - Dibaca 275 Kali)

Mardani Nilai Kebijakan Larangan Mudik Pemerintah Amburadul dan Sudah Terlambat?
Soal Pasal Hina Presiden, Politikus PKS Ini Sindir Jokowi!

(09-04-2020 14:28:57 - Dibaca 624 Kali)

Mardani Nilai Kebijakan Larangan Mudik Pemerintah Amburadul dan Sudah Terlambat?
Presiden PKS Minta Jokowi Tak Dengar Penjilat dan ABS?

(04-04-2020 08:28:54 - Dibaca 1.144 Kali)

Mardani Nilai Kebijakan Larangan Mudik Pemerintah Amburadul dan Sudah Terlambat?
PSHK Desak Anggota DPR Potong Gaji Untuk Bantu Penanganan Corona!

(31-03-2020 09:49:25 - Dibaca 509 Kali)

Mardani Nilai Kebijakan Larangan Mudik Pemerintah Amburadul dan Sudah Terlambat?
Dukungan SBY kepada Jokowi Tangani Corona: Badai Belum Berlalu!

(23-03-2020 11:33:53 - Dibaca 383 Kali)

Mardani Nilai Kebijakan Larangan Mudik Pemerintah Amburadul dan Sudah Terlambat?
SBY Minta Jokowi Tak Lamban Hadapi Ekonomi Bergolak karena Corona!

(18-03-2020 10:06:49 - Dibaca 1.245 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Mardani Nilai Kebijakan Larangan Mudik Pemerintah Amburadul dan Sudah Terlambat?
Hakim PN Palembang Vonis Mati 2 Kurir 79 Kg Sabu!

(03-06-2020 16:57:56 - Dibaca 88 Kali)

Mardani Nilai Kebijakan Larangan Mudik Pemerintah Amburadul dan Sudah Terlambat?
DPR Naik Pitam ke Menag Fachrul Razi Gegara Tak Diajak Bahas Penundaan Haji?

(03-06-2020 14:09:23 - Dibaca 115 Kali)

Mardani Nilai Kebijakan Larangan Mudik Pemerintah Amburadul dan Sudah Terlambat?
Dilarang Bicara Selama di KRL?

(02-06-2020 19:55:54 - Dibaca 101 Kali)

Mardani Nilai Kebijakan Larangan Mudik Pemerintah Amburadul dan Sudah Terlambat?
2 Bayi Berumur 6 Hari Positif Covid-19!

(02-06-2020 19:49:30 - Dibaca 161 Kali)

Mardani Nilai Kebijakan Larangan Mudik Pemerintah Amburadul dan Sudah Terlambat?
Bayi Lahir 1 Juni Dapat Penghargaan?

(02-06-2020 17:59:05 - Dibaca 203 Kali)

Mardani Nilai Kebijakan Larangan Mudik Pemerintah Amburadul dan Sudah Terlambat?
Video: Aktor Dwi Sasono Ajukan Rehab!

(02-06-2020 17:48:37 - Dibaca 111 Kali)

Mardani Nilai Kebijakan Larangan Mudik Pemerintah Amburadul dan Sudah Terlambat?
Video: Keluarga PDP Ngamuk Tolak Pemakaman dengan Protap Covid-19

(02-06-2020 17:11:33 - Dibaca 257 Kali)

Mardani Nilai Kebijakan Larangan Mudik Pemerintah Amburadul dan Sudah Terlambat?
Update Corona RI 2 Juni: 27.549 Positif, 7.935 Sembuh, 1.663 Meninggal!

(02-06-2020 16:55:08 - Dibaca 164 Kali)

Mardani Nilai Kebijakan Larangan Mudik Pemerintah Amburadul dan Sudah Terlambat?
Polisi Berhasil Gagalkan Peredaran 35 Kilogram Sabu!

(02-06-2020 16:42:54 - Dibaca 117 Kali)

Mardani Nilai Kebijakan Larangan Mudik Pemerintah Amburadul dan Sudah Terlambat?
Risma Pamit Kepada Warga Surabaya Setelah 2 Periode Menjabat!

(02-06-2020 14:32:08 - Dibaca 993 Kali)

Mardani Nilai Kebijakan Larangan Mudik Pemerintah Amburadul dan Sudah Terlambat?
Video: Warga Antri Perpanjang SIM Hingga ke Jalan Raya!

(02-06-2020 14:24:20 - Dibaca 163 Kali)

Mardani Nilai Kebijakan Larangan Mudik Pemerintah Amburadul dan Sudah Terlambat?
Maskapai Garuda PHK 181 Pilot!

(02-06-2020 12:15:59 - Dibaca 110 Kali)

2 Bayi Berumur 6 Hari Positif Covid-19!
Bayi Lahir 1 Juni Dapat Penghargaan?
Video: Aktor Dwi Sasono Ajukan Rehab!

TERPOPULER

1. Bagi yang Ingin Ganti Presiden, Rustam Ibrahim Minta Bandingkan Dulu Pemerintahan Anies-Sandi dengan Ahok-Djarot!

2. Prabowo-Amien Mau Ketemu Rizieq, Gerindra Sebut Koalisi Jokowi Panik?

3. Tepat 8 Bulan Menjabat, Sandi Sebut Keberhasilan yang Diraih Pemprov DKI...

4. Fahri Hamzah Protes Polisi Bersenjata Masuk UNRI Geledah Teroris, Apa maksudnya?

5. Anies Disoraki Warga di Istana Bogor, PKS Sebut Pendukung Ahok...

6. Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?

7. Ani Yudhoyono Meninggal Dunia

8. Sandiaga dan Prabowo Tak Hadir di Pemakaman Ani Yudhoyono, Mengapa?

9. Jika Jadi Presiden Rizal Ramli Akan Ubah Indonesia Dalam 3 Hari? Jadi apa?

10. Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?




HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI
VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.