Hakim PN Palembang Vonis Mati 2 Kurir 79 Kg Sabu!
DPR Naik Pitam ke Menag Fachrul Razi Gegara Tak Diajak Bahas Penundaan Haji?
Dilarang Bicara Selama di KRL?



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Mundurnya Hanafi Menyangkut Gerbong Amien Rais dengan Zulkifli Hasan?
 
07-05-2020 13:49:32 - Dibaca 275 Kali
 
 
Mundurnya Hanafi Menyangkut Gerbong Amien Rais dengan Zulkifli Hasan?
Sumber Foto : merdeka.com
 
loading...
 
Direktur Populi Centre, Usep S Ahyar menilai konflik yang terjadi di internal PAN antara Zulkifli Hasan dengan Amien Rais berimbas Hanafi Rais menyatakan diri mundur dari jabatannya. Menurutnya, yang terjadi bukanlah persoalan antar individu, tetapi sudah menyangkut dua kelompok besar dalam PAN.

"Ini menandakan pasca-kongres PAN sudah tidak bisa rekonsiliasi. Ini sudah bukan individu, tetapi kelompok antara gerbong pak Amien dengan Zulhas," ujar Usep saat dihubungi merdeka.com, Rabu (6/5).

Selain itu, Usep melihat keputusan mundurnya Hanafi Rais dari posisi dari kader PAN dan anggota DPR periode 2019-2024, juga memiliki pengaruh yang besar dari Amien Rais.


"Zulhas seharusnya membaca potensi besar yang akan hilang. Tetapi konflik ini, jika kalau ingin menahan Hanafi harus ke Pak Amien dulu diselesaikan," katanya.

Terlebih, dari hasil Kongres ke-V PAN di Kendari lalu, angka perolehan suara Zulkifli Hasan 331 sedang kandidat Mulfahcri Harahap yang turut didukung Amien Rais dapat suara 225.

loading...

"Dari perolehan sura Zulhas dengan kandidat lain juga tidak menang telak. Masih memiliki potensi besar untuk suara gerbong besar bergerak," sebutnya.

Selain itu, dia menilai potensi terpecahnya PAN dan terbentuk partai baru sangatlah kuat. Melihat kubu yang menjadi oposisi kepengurusan internal PAN adalah Amien Rais.

"Membuat partai baru semakin terlihat dengan gejala-gejala yang ada. Kemungkinan, Amien dan Hanafi akan membawa gerbong mereka ke dalam partai yang baru," paparnya.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: Keluarnya Hanafi Dinilai Menyangkut Gerbong Amien Rais dengan Zulkifli Hasan
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Mundurnya Hanafi Menyangkut Gerbong Amien Rais dengan Zulkifli Hasan?
Tolak Gabung Partai Baru Amien Rais, PA 212 Ngaku Mereka adalah Gerakan Moral?

(16-05-2020 08:58:12 - Dibaca 708 Kali)

Mundurnya Hanafi Menyangkut Gerbong Amien Rais dengan Zulkifli Hasan?
Sejak 5 Tahun Lalu, Hanafi Rais Sudah Tak Cocok dengan Zulkifli Hasan?

(14-05-2020 15:39:10 - Dibaca 195 Kali)

Mundurnya Hanafi Menyangkut Gerbong Amien Rais dengan Zulkifli Hasan?
Tak Suka Disebut Sengkuni, Loyalis Amien Tuding Pro-Zulhas Cebong Biru?

(12-05-2020 10:00:10 - Dibaca 561 Kali)

Mundurnya Hanafi Menyangkut Gerbong Amien Rais dengan Zulkifli Hasan?
DPR Fraksi PAN Kritik Pemerintah Soal Zona Merah Corona yang Tak Jelas

(27-04-2020 08:36:46 - Dibaca 296 Kali)

Mundurnya Hanafi Menyangkut Gerbong Amien Rais dengan Zulkifli Hasan?
Mardani Nilai Kebijakan Larangan Mudik Pemerintah Amburadul dan Sudah Terlambat?

(25-04-2020 10:11:43 - Dibaca 408 Kali)

Mundurnya Hanafi Menyangkut Gerbong Amien Rais dengan Zulkifli Hasan?
Wacana Pilkada Tak Langsung Lewat DPRD karena Corona, KPU Tak Sepakat!

(20-04-2020 13:34:19 - Dibaca 234 Kali)

Mundurnya Hanafi Menyangkut Gerbong Amien Rais dengan Zulkifli Hasan?
Pemerintah Dinilai Tak Transparan Soal Pemilihan Mitra Prakerja?

(15-04-2020 13:37:26 - Dibaca 275 Kali)

Mundurnya Hanafi Menyangkut Gerbong Amien Rais dengan Zulkifli Hasan?
Soal Pasal Hina Presiden, Politikus PKS Ini Sindir Jokowi!

(09-04-2020 14:28:57 - Dibaca 624 Kali)

Mundurnya Hanafi Menyangkut Gerbong Amien Rais dengan Zulkifli Hasan?
Presiden PKS Minta Jokowi Tak Dengar Penjilat dan ABS?

(04-04-2020 08:28:54 - Dibaca 1.144 Kali)

Mundurnya Hanafi Menyangkut Gerbong Amien Rais dengan Zulkifli Hasan?
PSHK Desak Anggota DPR Potong Gaji Untuk Bantu Penanganan Corona!

(31-03-2020 09:49:25 - Dibaca 509 Kali)

Mundurnya Hanafi Menyangkut Gerbong Amien Rais dengan Zulkifli Hasan?
Dukungan SBY kepada Jokowi Tangani Corona: Badai Belum Berlalu!

(23-03-2020 11:33:53 - Dibaca 383 Kali)

Mundurnya Hanafi Menyangkut Gerbong Amien Rais dengan Zulkifli Hasan?
SBY Minta Jokowi Tak Lamban Hadapi Ekonomi Bergolak karena Corona!

(18-03-2020 10:06:49 - Dibaca 1.245 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Mundurnya Hanafi Menyangkut Gerbong Amien Rais dengan Zulkifli Hasan?
Hakim PN Palembang Vonis Mati 2 Kurir 79 Kg Sabu!

(03-06-2020 16:57:56 - Dibaca 81 Kali)

Mundurnya Hanafi Menyangkut Gerbong Amien Rais dengan Zulkifli Hasan?
DPR Naik Pitam ke Menag Fachrul Razi Gegara Tak Diajak Bahas Penundaan Haji?

(03-06-2020 14:09:23 - Dibaca 115 Kali)

Mundurnya Hanafi Menyangkut Gerbong Amien Rais dengan Zulkifli Hasan?
Dilarang Bicara Selama di KRL?

(02-06-2020 19:55:54 - Dibaca 100 Kali)

Mundurnya Hanafi Menyangkut Gerbong Amien Rais dengan Zulkifli Hasan?
2 Bayi Berumur 6 Hari Positif Covid-19!

(02-06-2020 19:49:30 - Dibaca 161 Kali)

Mundurnya Hanafi Menyangkut Gerbong Amien Rais dengan Zulkifli Hasan?
Bayi Lahir 1 Juni Dapat Penghargaan?

(02-06-2020 17:59:05 - Dibaca 203 Kali)

Mundurnya Hanafi Menyangkut Gerbong Amien Rais dengan Zulkifli Hasan?
Video: Aktor Dwi Sasono Ajukan Rehab!

(02-06-2020 17:48:37 - Dibaca 111 Kali)

Mundurnya Hanafi Menyangkut Gerbong Amien Rais dengan Zulkifli Hasan?
Video: Keluarga PDP Ngamuk Tolak Pemakaman dengan Protap Covid-19

(02-06-2020 17:11:33 - Dibaca 257 Kali)

Mundurnya Hanafi Menyangkut Gerbong Amien Rais dengan Zulkifli Hasan?
Update Corona RI 2 Juni: 27.549 Positif, 7.935 Sembuh, 1.663 Meninggal!

(02-06-2020 16:55:08 - Dibaca 164 Kali)

Mundurnya Hanafi Menyangkut Gerbong Amien Rais dengan Zulkifli Hasan?
Polisi Berhasil Gagalkan Peredaran 35 Kilogram Sabu!

(02-06-2020 16:42:54 - Dibaca 117 Kali)

Mundurnya Hanafi Menyangkut Gerbong Amien Rais dengan Zulkifli Hasan?
Risma Pamit Kepada Warga Surabaya Setelah 2 Periode Menjabat!

(02-06-2020 14:32:08 - Dibaca 991 Kali)

Mundurnya Hanafi Menyangkut Gerbong Amien Rais dengan Zulkifli Hasan?
Video: Warga Antri Perpanjang SIM Hingga ke Jalan Raya!

(02-06-2020 14:24:20 - Dibaca 163 Kali)

Mundurnya Hanafi Menyangkut Gerbong Amien Rais dengan Zulkifli Hasan?
Maskapai Garuda PHK 181 Pilot!

(02-06-2020 12:15:59 - Dibaca 110 Kali)

2 Bayi Berumur 6 Hari Positif Covid-19!
Bayi Lahir 1 Juni Dapat Penghargaan?
Video: Aktor Dwi Sasono Ajukan Rehab!

TERPOPULER

1. Bagi yang Ingin Ganti Presiden, Rustam Ibrahim Minta Bandingkan Dulu Pemerintahan Anies-Sandi dengan Ahok-Djarot!

2. Prabowo-Amien Mau Ketemu Rizieq, Gerindra Sebut Koalisi Jokowi Panik?

3. Tepat 8 Bulan Menjabat, Sandi Sebut Keberhasilan yang Diraih Pemprov DKI...

4. Fahri Hamzah Protes Polisi Bersenjata Masuk UNRI Geledah Teroris, Apa maksudnya?

5. Anies Disoraki Warga di Istana Bogor, PKS Sebut Pendukung Ahok...

6. Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?

7. Ani Yudhoyono Meninggal Dunia

8. Sandiaga dan Prabowo Tak Hadir di Pemakaman Ani Yudhoyono, Mengapa?

9. Jika Jadi Presiden Rizal Ramli Akan Ubah Indonesia Dalam 3 Hari? Jadi apa?

10. Kunker ke Amerika, Sandiaga Harap Bisa Temukan Solusi Urai Macet Jakarta?




HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI
VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.