Polisi Ciduk 4 Remaja yang Coba Tipu Kaesang di Medsos!
Dampak PSBB, Restoran Pilih Tutup Gerai dan Rumahkan 400 Ribu Karyawan!
China Larang Produk Laut Indonesia Karena Ada Patogen Corona?

 
loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Tolak Gabung Partai Baru Amien Rais, PA 212 Ngaku Mereka adalah Gerakan Moral?
 
16-05-2020 08:58:12 - Dibaca 835 Kali
 
 
Tolak Gabung Partai Baru Amien Rais, PA 212 Ngaku Mereka adalah Gerakan Moral?
Sumber Foto : merdeka.com
 
loading...
 
Persaudaraan Alumni (PA) 212 menolak bergabung dengan parpol baru yang akan dibentuk senior PAN Amien Rais. Sebab, PA 212 merupakan gerakan moral, bukan berkaitan dengan politik praktis.

Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif menjelaskan, PA 212 adalah gerakan moral yang lahir dari perjuangan menuntut keadilan dan melawan kedzaliman. Prinsip tersebut tidak akan dilepaskan.

"Insya Allah akan tetap Istiqomah dalam gerakan, tidak akan bergabung ataupun menjadi suatu partai politik apapun," tegas dia, kepada merdeka.com, Jumat (15/5).
 
 


Sebagai pribadi yang memiliki hak politik, pihaknya menghargai hak Amien Rais untuk mendirikan partai. Meski demikian, PA 212 memastikan tak bakal bergabung dalam partai yang sedang dibangun Mantan Ketua MPR RI itu.

"Kami menghargai kebebasan politik siapapun termasuk pak Amien Rais untuk membuat sebuah partai, tetapi kami pastikan PA 212 tidak akan bergabung dengan partai apapun. Kami akan mendukung siapapun yang berjuang menegakkan keadilan dan melawan kezoliman," ungkap dia.

Pihaknya malah berharap agar Amien Rais dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dapat duduk bersama dan kembali satu bahtera untuk membesarkan PAN.

loading...

"PA 212 sangat berharap kepada Ayahanda Prof Amien Rais dan Kakanda Zulfikli Hasan untuk bisa duduk bersama kembali besarkan PAN," ujar dia.

Sebagai pendiri partai, PAN tidak bisa mengabaikan jasa Amien Rais. Selain itu, hasil yang diperoleh dari pelaksanaan agenda partai, yakni Kongres, harus bisa diterima.

"PAN tidak boleh melupakan jasa MAR sebagai pendiri partai dan tokoh bangsa yg sudah membesarkan partai, tempatkan beliau ditempat yang selayaknya, sebaliknya kubu yg kalah dalam kongres PAN juga harus menghormati hasil kongres yang lalu sebagai hasil dari Demokrasi," kata Slamet.

"Dahulukan kepentingan umat daripada ambisi pribadi dan kelompok. Jika PAN terpecah maka akan melemahkan perjuangan umat Islam juga. PA 212 berharap PAN bersatu kembali dan konsolidasi untuk 2024," tandas dia.

Kubu Amien Rais tengah membangun komunikasi dengan sejumlah pihak untuk bersama mendirikan partai baru. Termasuk kelompok 212.

Politikus senior PAN Putra Jaya Husin mengatakan, pihaknya membuka diri terhadap semua elemen masyarakat yang hendak bergabung dengan partai yang sedang disiapkan Amien Rais.
Sebelumnya, kubu Amien Rais akui akan menggandeng Persaudaraan Alumni (PA) 212 dalam partai baru tersebut.

"Semua kita ajak komunikasi. Semua elemen masyarakat. Bukan satu (elemen) masyarakat, tapi semua elemen masyarakat kita ajak bicara," kata Putra, kepada merdeka.com, Jumat (15/5).

Dia pun menjelaskan, bahwa pihak yang diajak bergabung bukanlah organisasi melainkan orang per orang.

"Tapi mungkin bukan organisasinya ya, tapi perorangan karena yang bergabung di partai itu perorangan. Bukan organisasi," urai dia.

"Warga negara yang bisa kita ajak gabung (ke partai politik). Warga negaranya bisa dari organisasi mana saja," lanjut dia.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: PA 212 Menolak Gabung Partai Baru Amien Rais
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Tolak Gabung Partai Baru Amien Rais, PA 212 Ngaku Mereka adalah Gerakan Moral?
Soal Gelora Dukung Anak dan Mantu Jokowi, Ini Kata Fahri!

(18-09-2020 15:09:21 - Dibaca 551 Kali)

Tolak Gabung Partai Baru Amien Rais, PA 212 Ngaku Mereka adalah Gerakan Moral?
Buka Aib Pertamina, Ahok Dituding Demokrat Lakukan Pencitraan Pribadi?

(16-09-2020 15:12:03 - Dibaca 916 Kali)

Tolak Gabung Partai Baru Amien Rais, PA 212 Ngaku Mereka adalah Gerakan Moral?
DPR Minta KPU Hapus Izin Konser Pilkada Demi Keselamatan!

(16-09-2020 14:50:54 - Dibaca 134 Kali)

Tolak Gabung Partai Baru Amien Rais, PA 212 Ngaku Mereka adalah Gerakan Moral?
KPU Izinkan Konser Musik Saat Kampanye Pilkada, Ini Respons Satgas COVID-19!

(15-09-2020 17:40:57 - Dibaca 201 Kali)

Tolak Gabung Partai Baru Amien Rais, PA 212 Ngaku Mereka adalah Gerakan Moral?
KPU Beri Izin Peserta Pilkada Gelar Konser di Masa Pandemi, Apa maksudnya?

(15-09-2020 17:09:39 - Dibaca 162 Kali)

Tolak Gabung Partai Baru Amien Rais, PA 212 Ngaku Mereka adalah Gerakan Moral?
Wow! Mahfud MD Sebut 92 Persen Calon Kepala Daerah Dibiayai Cukong

(11-09-2020 21:24:28 - Dibaca 582 Kali)

Tolak Gabung Partai Baru Amien Rais, PA 212 Ngaku Mereka adalah Gerakan Moral?
Soal PSBB Total, RK Sarankan Anies Konsultasi ke Pusat!

(11-09-2020 21:06:56 - Dibaca 549 Kali)

Tolak Gabung Partai Baru Amien Rais, PA 212 Ngaku Mereka adalah Gerakan Moral?
Soal Cuitan Paha Politikus Demokrat, PDIP Sebut Bisa Dipidana!

(07-09-2020 09:10:19 - Dibaca 302 Kali)

Tolak Gabung Partai Baru Amien Rais, PA 212 Ngaku Mereka adalah Gerakan Moral?
Amien Rais Bakal Mendeklarasikan Partai Barunya di Desember 2020?

(26-08-2020 14:27:48 - Dibaca 533 Kali)

Tolak Gabung Partai Baru Amien Rais, PA 212 Ngaku Mereka adalah Gerakan Moral?
PKS Siap Rangkul KAMI Jadi Mitra Oposisi?

(20-08-2020 09:08:07 - Dibaca 633 Kali)

Tolak Gabung Partai Baru Amien Rais, PA 212 Ngaku Mereka adalah Gerakan Moral?
Sohibul Sebut Pemerintah Gagal Paham Tangani Kesehatan dan Pemulihan Ekonomi?

(17-08-2020 19:28:43 - Dibaca 424 Kali)

Tolak Gabung Partai Baru Amien Rais, PA 212 Ngaku Mereka adalah Gerakan Moral?
Amien Rais Sarankan Jokowi Mundur Jika Tak Punya Kompetensi, Apa maksudnya?

(13-08-2020 18:51:42 - Dibaca 775 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Tolak Gabung Partai Baru Amien Rais, PA 212 Ngaku Mereka adalah Gerakan Moral?
Polisi Ciduk 4 Remaja yang Coba Tipu Kaesang di Medsos!

(18-09-2020 19:39:46 - Dibaca 619 Kali)

Tolak Gabung Partai Baru Amien Rais, PA 212 Ngaku Mereka adalah Gerakan Moral?
Dampak PSBB, Restoran Pilih Tutup Gerai dan Rumahkan 400 Ribu Karyawan!

(18-09-2020 19:32:38 - Dibaca 234 Kali)

Tolak Gabung Partai Baru Amien Rais, PA 212 Ngaku Mereka adalah Gerakan Moral?
China Larang Produk Laut Indonesia Karena Ada Patogen Corona?

(18-09-2020 19:22:40 - Dibaca 393 Kali)

Tolak Gabung Partai Baru Amien Rais, PA 212 Ngaku Mereka adalah Gerakan Moral?
Ketua KPU Arief Budiman Positif Terinfeksi Covid-19!

(18-09-2020 19:12:19 - Dibaca 230 Kali)

Tolak Gabung Partai Baru Amien Rais, PA 212 Ngaku Mereka adalah Gerakan Moral?
Soal Gelora Dukung Anak dan Mantu Jokowi, Ini Kata Fahri!

(18-09-2020 15:09:21 - Dibaca 551 Kali)

Tolak Gabung Partai Baru Amien Rais, PA 212 Ngaku Mereka adalah Gerakan Moral?
Kemenkeu Sudah Terima Dokumen Usulan Pajak Mobil Nol Persen!

(18-09-2020 14:58:57 - Dibaca 165 Kali)

Tolak Gabung Partai Baru Amien Rais, PA 212 Ngaku Mereka adalah Gerakan Moral?
Satgas Covid-19 Minta Warga Berusia 45 Tahun Keatas Tak Keluar Rumah?

(18-09-2020 13:17:01 - Dibaca 389 Kali)

Tolak Gabung Partai Baru Amien Rais, PA 212 Ngaku Mereka adalah Gerakan Moral?
Ada Pertemuan Erick Thohir dengan Ahok, Ini Kata Stafsus BUMN!

(18-09-2020 13:03:38 - Dibaca 274 Kali)

Tolak Gabung Partai Baru Amien Rais, PA 212 Ngaku Mereka adalah Gerakan Moral?
Masker Scuba Dilarang Karena Bahan Tipis dan Rawan Longgar!

(18-09-2020 12:04:29 - Dibaca 201 Kali)

Tolak Gabung Partai Baru Amien Rais, PA 212 Ngaku Mereka adalah Gerakan Moral?
Uang dari Djoko Tjandra Dipakai Pinangki Buat Beli BMW dan Perawatan Kecantikan di AS?

(17-09-2020 20:34:36 - Dibaca 181 Kali)

Tolak Gabung Partai Baru Amien Rais, PA 212 Ngaku Mereka adalah Gerakan Moral?
Mahfud MD Diminta Demokrat Mundur Jika Tak Bisa Benahi Hukum?

(17-09-2020 19:37:01 - Dibaca 244 Kali)

Tolak Gabung Partai Baru Amien Rais, PA 212 Ngaku Mereka adalah Gerakan Moral?
Tuai Protes, Ini Pergub Anies yang Bikin Pemobil Tak Pakai Masker Didenda!

(17-09-2020 17:47:06 - Dibaca 215 Kali)

Ketua KPU Arief Budiman Positif Terinfeksi Covid-19!
Soal Gelora Dukung Anak dan Mantu Jokowi, Ini Kata Fahri!
Kemenkeu Sudah Terima Dokumen Usulan Pajak Mobil Nol Persen!

TERPOPULER

1. Golkar Sebut Kedok Neno Terbuka, Gerakan 2019gantipresiden Kampanye Prabowo!

2. Kubu Prabowo-Sandi Usul Debat Capres Pakai Bahasa Inggris! Buat apa?

3. Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?

4. Ternyata Ketum PAN yang Rancang Strategi Turunkan Ahok!

5. Namanya Masuk Timses Prabowo, Ini Kata Yenny Wahid!

6. Buni Yani Sebut Dirinya Korban Ketidakadilan Jokowi! Apa maksudnya?