SBY Sebut Ada Oknum BIN, Polri, TNI Tidak Netral di Pilkada, Benarkah?
Pilkada Jabar Jadi Sasaran Aksi Terduga Teroris di Depok!
Dua Terduga Teroris di Depok Ditembak Mati Polisi



Sarangberita.com > Politik
 
Taufik Yakin Jika Prabowo Melakukan Gerakan Elektabilitas Naik! Gerakan apa?
 
13-03-2018 20:57:31 - Dibaca 236 Kali
 
 
Taufik Yakin Jika Prabowo Melakukan Gerakan Elektabilitas Naik! Gerakan apa?
Sumber Foto : tempo.co
 
Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Muhammad Taufik tak menampik soal rendahnya elektabilitas Prabowo Subianto sebagai calon presiden dibandingkan dengan Jokowi. Menurut Taufik, rendahnya elektabilitas Prabowo karena Ketua umum Gerindra itu belum melakukan gerakan.

"Dia aja, enggak ngapa-ngapain, angkanya cukup fantastis," kata Taufik, di Doubel Tree Hotel, Jakarta Pusat, Senin, 12 Maret 2018.


Taufik menyakini elektabilitas Prabowo naik jika ia melakukan gèrakan. Apalagi masih ada waktu untuk mengenjot.

Seperti diketahui, simulasi yang dilakukan oleh lembaga survei Poltracking Februari lalu, menunjukkan elektabilitas Jokowi 55,9 persen dan Prabowo di angka 29,9 persen. Berdasarkan survei Indo Barometer pada Desember 2017, elektabilitas Jokowi mencapai 34,9 persen dan Prabowo 12,1 persen. Adapun survei PolMark elektabilitas Jokowi berkisar 50,2 persen dan Prabowo 22 persen.

Baru-baru ini, survei dari Sinergi Data Indonesia di Provinsi Sulawesi Selatan menunjukkan tingkat popularitas Jokowi mencapai 98,60 persen dengan tingkan kesukaan 85,90 persen. Tingkat popularitas Prabowo berada pada 86,30 persen dengan tingkat kesukaan 80,30 persen.

Sementara itu, Ketua Bidang Organisasi, Keanggotaan, dan Kaderisasi DPP Gerindra Prasetyo Hadi tidak mengkhawatirkan hasil beberapa lembaga survei yang menunjukkan elektabilitas Prabowo yang kalah dibanding Jokowi.

Menurut dia, survei itu hanya sebagai bahan pertimbangan untuk merumuskan strategi bukan patokan menang atau kalah. "Kami yakin. Insya Allah kami akan menang," katanya.
 
Artikel ini telah tayang di tempo.co dengan judul: Gerindra: Elektabilitas Rendah karena Prabowo Belum Ngapa-ngapain
 
Sumber : tempo.co
 
 
 
 
- POLITIK -
Taufik Yakin Jika Prabowo Melakukan Gerakan Elektabilitas Naik! Gerakan apa?
SBY Sebut Ada Oknum BIN, Polri, TNI Tidak Netral di Pilkada, Benarkah?

(23-06-2018 18:07:39 - Dibaca 127 Kali)

Taufik Yakin Jika Prabowo Melakukan Gerakan Elektabilitas Naik! Gerakan apa?
Disebut Gerakan Galang Dana Prabowo Pencitraan, Ini Pembelaan Gerindra!

(23-06-2018 12:27:08 - Dibaca 99 Kali)

Taufik Yakin Jika Prabowo Melakukan Gerakan Elektabilitas Naik! Gerakan apa?
Survei SMRC Sebut Mayoritas Pendukung Sudirman-Ida Pilih Jokowi di Pilpres 2019

(23-06-2018 12:14:45 - Dibaca 157 Kali)

Taufik Yakin Jika Prabowo Melakukan Gerakan Elektabilitas Naik! Gerakan apa?
Siap Gulirkan Angket Iriawan, Gerindra Sebut Kami Perjuangkan Kebenaran?

(23-06-2018 11:08:34 - Dibaca 212 Kali)

Taufik Yakin Jika Prabowo Melakukan Gerakan Elektabilitas Naik! Gerakan apa?
PAN Dorong Hak Angket Iriawan Agar Masyarakat Tercerahkan?

(23-06-2018 09:27:03 - Dibaca 124 Kali)

Taufik Yakin Jika Prabowo Melakukan Gerakan Elektabilitas Naik! Gerakan apa?
Gerindra Sebut Prabowo Tak Perlu Lapor KPK Soal 'Markup Proyek LRT', Mengapa?

(23-06-2018 09:20:27 - Dibaca 316 Kali)

Taufik Yakin Jika Prabowo Melakukan Gerakan Elektabilitas Naik! Gerakan apa?
Prabowo Galang Donasi Untuk Ongkos Politiknya, Ada yang minat?

(22-06-2018 17:22:02 - Dibaca 561 Kali)

Taufik Yakin Jika Prabowo Melakukan Gerakan Elektabilitas Naik! Gerakan apa?
Amien Rais Tuding Pemerintah Melakukan Demokrasi Diskriminatif, Apa maksudnya?

(22-06-2018 15:40:36 - Dibaca 160 Kali)

Taufik Yakin Jika Prabowo Melakukan Gerakan Elektabilitas Naik! Gerakan apa?
Jokowi Ungguli Prabowo di Jabar, Ini Kata Gerindra!

(21-06-2018 13:01:33 - Dibaca 552 Kali)

Taufik Yakin Jika Prabowo Melakukan Gerakan Elektabilitas Naik! Gerakan apa?
PKS Sebut Kritik Prabowo Punya Fakta yang Kuat, Apa faktanya?

(20-06-2018 12:27:31 - Dibaca 529 Kali)

Taufik Yakin Jika Prabowo Melakukan Gerakan Elektabilitas Naik! Gerakan apa?
Prabowo Kritik, PAN Minta Pemerintah Jawab! Apa maksudnya?

(20-06-2018 12:16:49 - Dibaca 203 Kali)

Taufik Yakin Jika Prabowo Melakukan Gerakan Elektabilitas Naik! Gerakan apa?
Jokowi Dituding Mirip Louis XIV, Ini Jawaban Telak Istana!

(20-06-2018 09:43:44 - Dibaca 505 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Taufik Yakin Jika Prabowo Melakukan Gerakan Elektabilitas Naik! Gerakan apa?
SBY Sebut Ada Oknum BIN, Polri, TNI Tidak Netral di Pilkada, Benarkah?

(23-06-2018 18:07:39 - Dibaca 127 Kali)

Taufik Yakin Jika Prabowo Melakukan Gerakan Elektabilitas Naik! Gerakan apa?
Pilkada Jabar Jadi Sasaran Aksi Terduga Teroris di Depok!

(23-06-2018 16:39:13 - Dibaca 69 Kali)

Taufik Yakin Jika Prabowo Melakukan Gerakan Elektabilitas Naik! Gerakan apa?
Dua Terduga Teroris di Depok Ditembak Mati Polisi

(23-06-2018 16:31:55 - Dibaca 160 Kali)

Taufik Yakin Jika Prabowo Melakukan Gerakan Elektabilitas Naik! Gerakan apa?
Disebut Gerakan Galang Dana Prabowo Pencitraan, Ini Pembelaan Gerindra!

(23-06-2018 12:27:08 - Dibaca 99 Kali)

Taufik Yakin Jika Prabowo Melakukan Gerakan Elektabilitas Naik! Gerakan apa?
Survei SMRC Sebut Mayoritas Pendukung Sudirman-Ida Pilih Jokowi di Pilpres 2019

(23-06-2018 12:14:45 - Dibaca 157 Kali)

Taufik Yakin Jika Prabowo Melakukan Gerakan Elektabilitas Naik! Gerakan apa?
Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!

(23-06-2018 11:54:23 - Dibaca 216 Kali)

Taufik Yakin Jika Prabowo Melakukan Gerakan Elektabilitas Naik! Gerakan apa?
Siap Gulirkan Angket Iriawan, Gerindra Sebut Kami Perjuangkan Kebenaran?

(23-06-2018 11:08:34 - Dibaca 212 Kali)

Taufik Yakin Jika Prabowo Melakukan Gerakan Elektabilitas Naik! Gerakan apa?
PAN Dorong Hak Angket Iriawan Agar Masyarakat Tercerahkan?

(23-06-2018 09:27:03 - Dibaca 124 Kali)

Taufik Yakin Jika Prabowo Melakukan Gerakan Elektabilitas Naik! Gerakan apa?
Gerindra Sebut Prabowo Tak Perlu Lapor KPK Soal 'Markup Proyek LRT', Mengapa?

(23-06-2018 09:20:27 - Dibaca 316 Kali)

Taufik Yakin Jika Prabowo Melakukan Gerakan Elektabilitas Naik! Gerakan apa?
Ini Jawaban Tegas Istana Soal Tudingan Markup Proyek LRT Oleh Prabowo!

(23-06-2018 08:56:15 - Dibaca 498 Kali)

Taufik Yakin Jika Prabowo Melakukan Gerakan Elektabilitas Naik! Gerakan apa?
Herman Hery Diduga Lakukan Pengeroyokan, Ini Kata Polisi!

(23-06-2018 08:51:22 - Dibaca 114 Kali)

Taufik Yakin Jika Prabowo Melakukan Gerakan Elektabilitas Naik! Gerakan apa?
Anggota DPR Apresiasi Kinerja Polri dan Kemenhub Tangani Mudik Lebaran!

(23-06-2018 08:37:00 - Dibaca 96 Kali)

Disebut Gerakan Galang Dana Prabowo Pencitraan, Ini Pembelaan Gerindra!
Survei SMRC Sebut Mayoritas Pendukung Sudirman-Ida Pilih Jokowi di Pilpres 2019
Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!

TERPOPULER

1. Tepat 8 Bulan Menjabat, Sandi Sebut Keberhasilan yang Diraih Pemprov DKI...

2. Prabowo-Amien Mau Ketemu Rizieq, Gerindra Sebut Koalisi Jokowi Panik?

3. Bagi yang Ingin Ganti Presiden, Rustam Ibrahim Minta Bandingkan Dulu Pemerintahan Anies-Sandi dengan Ahok-Djarot!

4. Fahri Hamzah Protes Polisi Bersenjata Masuk UNRI Geledah Teroris, Apa maksudnya?

5. Anies Disoraki Warga di Istana Bogor, PKS Sebut Pendukung Ahok...

6. Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?

7. Jika Jadi Presiden Rizal Ramli Akan Ubah Indonesia Dalam 3 Hari? Jadi apa?

8. Lewat Tulisan Tangan, Ahok Ucapkan Selamat Idul Fitri

9. Saat Ditanya Kapan Bertemu Amien Rais, Ini Jawaban Jokowi!

10. Fahri Kritik Penggeledahan di UNRI, Ini Jawaban Tegas Polri!



JAKARTA       KESEHATAN       NASIONAL       LIFESTYLE       POLITIK       TRAVEL       INTERNASIONAL       OTOMOTIF       TEKNOLOGI       VIDEO       SEKOLAH       SPORT       INSPIRATION       PROPERTI       PERISTIWA      

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.