SBY Sebut Ada Oknum BIN, Polri, TNI Tidak Netral di Pilkada, Benarkah?
Pilkada Jabar Jadi Sasaran Aksi Terduga Teroris di Depok!
Dua Terduga Teroris di Depok Ditembak Mati Polisi



Sarangberita.com > Politik
 
Politisi PAN ini Berharap Perppu Ormas Gagal Menjadi Undang-undang, Apa Maksudnya?
 
30-10-2017 14:18:53 - Dibaca 1.120 Kali
 
 
Politisi PAN ini Berharap Perppu Ormas Gagal Menjadi Undang-undang, Apa Maksudnya?
Sumber Foto : tribunnews.com
 
Perppu Ormas Nomor 2/2017 sudah resmi menjadi undang-undang usai Pimpinan DPR mengetuk palu sidang. Ada 7 fraksi sepakat dengan Perppu Ormas, namun tiga fraksi yakni Gerindra, PKS dan PAN menolak.

Politisi PAN, Lucky Hakim mengaku pihaknya sudah berusaha semaksimal mungkin agar Perppu Ormas tersebut gagal menjadi undang-undang. "Tapi kenyataan politiknya berbeda. Kenyataannya lebih banyak partai partai yang justru mendukung Perppu Ormas itu," ujar Lucky di Jakarta, Senin (30/10).


Lucky menyatakan PAN sejak awal hingga akhir konsisten dalam menolak Perppu Ormas. Bahkan menurut anggota Komisi X ini, konsistensi PAN itu membuktikan bahwa PAN walaupun sebagai partai koalisi pendukung pemerintah tetapi tetap kritis demi kepentingan umat.

"Terkait hal ini masyarakat bisa menilai bahwa PAN menjadi partai yang kritis, PAN tetap kritis demi kepentingan umat, InsyaAllah ini adalah karakter PAN yang tetap konsisten pada amanah yang diberikan dari rakyat," ujar aktivis lingkungan hidup ini.

Dia berharap UU Ormas tersebut bisa judicial review dan disetujui Mahkamah Konstitusi (MK). Sebab menurut Lucky, tak sedikit masyarakat yang menolak UU Ormas tersebut.

"Inilah salah satu kesaktian MK yang terdiri dari hanya 9 orang hakim tapi bisa menggugurkan produk yang disahkan oleh ratusan wakil rakyat di DPR. Melalui celah kesaktian MK ini lah keputusan DPR dan pemerintah masih bisa diuji di MK, dan bahkan bisa dibatalkan," kata wakil rakyat dari daerah pemilihan kota Bekasi dan kota Depok ini.
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: Politisi PAN ini berharap judicial review UU Ormas dikabulkan MK
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Politisi PAN ini Berharap Perppu Ormas Gagal Menjadi Undang-undang, Apa Maksudnya?
SBY Sebut Ada Oknum BIN, Polri, TNI Tidak Netral di Pilkada, Benarkah?

(23-06-2018 18:07:39 - Dibaca 140 Kali)

Politisi PAN ini Berharap Perppu Ormas Gagal Menjadi Undang-undang, Apa Maksudnya?
Disebut Gerakan Galang Dana Prabowo Pencitraan, Ini Pembelaan Gerindra!

(23-06-2018 12:27:08 - Dibaca 112 Kali)

Politisi PAN ini Berharap Perppu Ormas Gagal Menjadi Undang-undang, Apa Maksudnya?
Survei SMRC Sebut Mayoritas Pendukung Sudirman-Ida Pilih Jokowi di Pilpres 2019

(23-06-2018 12:14:45 - Dibaca 162 Kali)

Politisi PAN ini Berharap Perppu Ormas Gagal Menjadi Undang-undang, Apa Maksudnya?
Siap Gulirkan Angket Iriawan, Gerindra Sebut Kami Perjuangkan Kebenaran?

(23-06-2018 11:08:34 - Dibaca 240 Kali)

Politisi PAN ini Berharap Perppu Ormas Gagal Menjadi Undang-undang, Apa Maksudnya?
PAN Dorong Hak Angket Iriawan Agar Masyarakat Tercerahkan?

(23-06-2018 09:27:03 - Dibaca 133 Kali)

Politisi PAN ini Berharap Perppu Ormas Gagal Menjadi Undang-undang, Apa Maksudnya?
Gerindra Sebut Prabowo Tak Perlu Lapor KPK Soal 'Markup Proyek LRT', Mengapa?

(23-06-2018 09:20:27 - Dibaca 334 Kali)

Politisi PAN ini Berharap Perppu Ormas Gagal Menjadi Undang-undang, Apa Maksudnya?
Prabowo Galang Donasi Untuk Ongkos Politiknya, Ada yang minat?

(22-06-2018 17:22:02 - Dibaca 573 Kali)

Politisi PAN ini Berharap Perppu Ormas Gagal Menjadi Undang-undang, Apa Maksudnya?
Amien Rais Tuding Pemerintah Melakukan Demokrasi Diskriminatif, Apa maksudnya?

(22-06-2018 15:40:36 - Dibaca 160 Kali)

Politisi PAN ini Berharap Perppu Ormas Gagal Menjadi Undang-undang, Apa Maksudnya?
Jokowi Ungguli Prabowo di Jabar, Ini Kata Gerindra!

(21-06-2018 13:01:33 - Dibaca 552 Kali)

Politisi PAN ini Berharap Perppu Ormas Gagal Menjadi Undang-undang, Apa Maksudnya?
PKS Sebut Kritik Prabowo Punya Fakta yang Kuat, Apa faktanya?

(20-06-2018 12:27:31 - Dibaca 529 Kali)

Politisi PAN ini Berharap Perppu Ormas Gagal Menjadi Undang-undang, Apa Maksudnya?
Prabowo Kritik, PAN Minta Pemerintah Jawab! Apa maksudnya?

(20-06-2018 12:16:49 - Dibaca 203 Kali)

Politisi PAN ini Berharap Perppu Ormas Gagal Menjadi Undang-undang, Apa Maksudnya?
Jokowi Dituding Mirip Louis XIV, Ini Jawaban Telak Istana!

(20-06-2018 09:43:44 - Dibaca 505 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Politisi PAN ini Berharap Perppu Ormas Gagal Menjadi Undang-undang, Apa Maksudnya?
SBY Sebut Ada Oknum BIN, Polri, TNI Tidak Netral di Pilkada, Benarkah?

(23-06-2018 18:07:39 - Dibaca 140 Kali)

Politisi PAN ini Berharap Perppu Ormas Gagal Menjadi Undang-undang, Apa Maksudnya?
Pilkada Jabar Jadi Sasaran Aksi Terduga Teroris di Depok!

(23-06-2018 16:39:13 - Dibaca 71 Kali)

Politisi PAN ini Berharap Perppu Ormas Gagal Menjadi Undang-undang, Apa Maksudnya?
Dua Terduga Teroris di Depok Ditembak Mati Polisi

(23-06-2018 16:31:55 - Dibaca 179 Kali)

Politisi PAN ini Berharap Perppu Ormas Gagal Menjadi Undang-undang, Apa Maksudnya?
Disebut Gerakan Galang Dana Prabowo Pencitraan, Ini Pembelaan Gerindra!

(23-06-2018 12:27:08 - Dibaca 112 Kali)

Politisi PAN ini Berharap Perppu Ormas Gagal Menjadi Undang-undang, Apa Maksudnya?
Survei SMRC Sebut Mayoritas Pendukung Sudirman-Ida Pilih Jokowi di Pilpres 2019

(23-06-2018 12:14:45 - Dibaca 162 Kali)

Politisi PAN ini Berharap Perppu Ormas Gagal Menjadi Undang-undang, Apa Maksudnya?
Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!

(23-06-2018 11:54:23 - Dibaca 233 Kali)

Politisi PAN ini Berharap Perppu Ormas Gagal Menjadi Undang-undang, Apa Maksudnya?
Siap Gulirkan Angket Iriawan, Gerindra Sebut Kami Perjuangkan Kebenaran?

(23-06-2018 11:08:34 - Dibaca 240 Kali)

Politisi PAN ini Berharap Perppu Ormas Gagal Menjadi Undang-undang, Apa Maksudnya?
PAN Dorong Hak Angket Iriawan Agar Masyarakat Tercerahkan?

(23-06-2018 09:27:03 - Dibaca 133 Kali)

Politisi PAN ini Berharap Perppu Ormas Gagal Menjadi Undang-undang, Apa Maksudnya?
Gerindra Sebut Prabowo Tak Perlu Lapor KPK Soal 'Markup Proyek LRT', Mengapa?

(23-06-2018 09:20:27 - Dibaca 334 Kali)

Politisi PAN ini Berharap Perppu Ormas Gagal Menjadi Undang-undang, Apa Maksudnya?
Ini Jawaban Tegas Istana Soal Tudingan Markup Proyek LRT Oleh Prabowo!

(23-06-2018 08:56:15 - Dibaca 526 Kali)

Politisi PAN ini Berharap Perppu Ormas Gagal Menjadi Undang-undang, Apa Maksudnya?
Herman Hery Diduga Lakukan Pengeroyokan, Ini Kata Polisi!

(23-06-2018 08:51:22 - Dibaca 116 Kali)

Politisi PAN ini Berharap Perppu Ormas Gagal Menjadi Undang-undang, Apa Maksudnya?
Anggota DPR Apresiasi Kinerja Polri dan Kemenhub Tangani Mudik Lebaran!

(23-06-2018 08:37:00 - Dibaca 100 Kali)

Disebut Gerakan Galang Dana Prabowo Pencitraan, Ini Pembelaan Gerindra!
Survei SMRC Sebut Mayoritas Pendukung Sudirman-Ida Pilih Jokowi di Pilpres 2019
Mahasiswa Pelapor Habiburokhman Datangi Polda Metro Bawa Bukti Baru!

TERPOPULER

1. Tepat 8 Bulan Menjabat, Sandi Sebut Keberhasilan yang Diraih Pemprov DKI...

2. Prabowo-Amien Mau Ketemu Rizieq, Gerindra Sebut Koalisi Jokowi Panik?

3. Bagi yang Ingin Ganti Presiden, Rustam Ibrahim Minta Bandingkan Dulu Pemerintahan Anies-Sandi dengan Ahok-Djarot!

4. Fahri Hamzah Protes Polisi Bersenjata Masuk UNRI Geledah Teroris, Apa maksudnya?

5. Anies Disoraki Warga di Istana Bogor, PKS Sebut Pendukung Ahok...

6. Demokrat Sebut Pendukung Ahok yang Soraki Anies Butuh Direvolusi Mentalnya?

7. Jika Jadi Presiden Rizal Ramli Akan Ubah Indonesia Dalam 3 Hari? Jadi apa?

8. Lewat Tulisan Tangan, Ahok Ucapkan Selamat Idul Fitri

9. Saat Ditanya Kapan Bertemu Amien Rais, Ini Jawaban Jokowi!

10. Fahri Kritik Penggeledahan di UNRI, Ini Jawaban Tegas Polri!



JAKARTA       KESEHATAN       NASIONAL       LIFESTYLE       POLITIK       TRAVEL       INTERNASIONAL       OTOMOTIF       TEKNOLOGI       VIDEO       SEKOLAH       SPORT       INSPIRATION       PROPERTI       PERISTIWA      

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.