Ini Kata PAN Soal Zulkifli Disoraki Mahasiswa Saat Promo Prabowo-Sandi!
AHY Tuding Ada Kejanggalan Saat Deklarasi Kampanye Damai KPU, Ini Jawaban Tegas KPU!
Buni Yani Sebut Prabowo Harus Menang Agar Dirinya Tak Dipenjara? Apa maksudnya?



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Politisi PAN ini Berharap Perppu Ormas Gagal Menjadi Undang-undang, Apa Maksudnya?
 
30-10-2017 14:18:53 - Dibaca 1.148 Kali
 
 
Politisi PAN ini Berharap Perppu Ormas Gagal Menjadi Undang-undang, Apa Maksudnya?
Sumber Foto : tribunnews.com
 
loading...
 
Perppu Ormas Nomor 2/2017 sudah resmi menjadi undang-undang usai Pimpinan DPR mengetuk palu sidang. Ada 7 fraksi sepakat dengan Perppu Ormas, namun tiga fraksi yakni Gerindra, PKS dan PAN menolak.

Politisi PAN, Lucky Hakim mengaku pihaknya sudah berusaha semaksimal mungkin agar Perppu Ormas tersebut gagal menjadi undang-undang. "Tapi kenyataan politiknya berbeda. Kenyataannya lebih banyak partai partai yang justru mendukung Perppu Ormas itu," ujar Lucky di Jakarta, Senin (30/10).


Lucky menyatakan PAN sejak awal hingga akhir konsisten dalam menolak Perppu Ormas. Bahkan menurut anggota Komisi X ini, konsistensi PAN itu membuktikan bahwa PAN walaupun sebagai partai koalisi pendukung pemerintah tetapi tetap kritis demi kepentingan umat.

"Terkait hal ini masyarakat bisa menilai bahwa PAN menjadi partai yang kritis, PAN tetap kritis demi kepentingan umat, InsyaAllah ini adalah karakter PAN yang tetap konsisten pada amanah yang diberikan dari rakyat," ujar aktivis lingkungan hidup ini.

Dia berharap UU Ormas tersebut bisa judicial review dan disetujui Mahkamah Konstitusi (MK). Sebab menurut Lucky, tak sedikit masyarakat yang menolak UU Ormas tersebut.

"Inilah salah satu kesaktian MK yang terdiri dari hanya 9 orang hakim tapi bisa menggugurkan produk yang disahkan oleh ratusan wakil rakyat di DPR. Melalui celah kesaktian MK ini lah keputusan DPR dan pemerintah masih bisa diuji di MK, dan bahkan bisa dibatalkan," kata wakil rakyat dari daerah pemilihan kota Bekasi dan kota Depok ini.
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: Politisi PAN ini berharap judicial review UU Ormas dikabulkan MK
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
 
 
- POLITIK -
Politisi PAN ini Berharap Perppu Ormas Gagal Menjadi Undang-undang, Apa Maksudnya?
Buni Yani Sebut Prabowo Harus Menang Agar Dirinya Tak Dipenjara? Apa maksudnya?

(25-09-2018 14:05:35 - Dibaca 265 Kali)

Politisi PAN ini Berharap Perppu Ormas Gagal Menjadi Undang-undang, Apa Maksudnya?
Sandiaga Sebut Dukungan PAN adalah Kode Kemenangan dari Langit? Langit mana?

(24-09-2018 15:36:54 - Dibaca 871 Kali)

Politisi PAN ini Berharap Perppu Ormas Gagal Menjadi Undang-undang, Apa Maksudnya?
Pilpres 2019, Ini 4 Sindiran Amien Rais!

(24-09-2018 12:00:03 - Dibaca 556 Kali)

Politisi PAN ini Berharap Perppu Ormas Gagal Menjadi Undang-undang, Apa Maksudnya?
Ini Jawaban Tegas KPK Soal Ancaman Amien Rais!

(24-09-2018 11:53:48 - Dibaca 2.320 Kali)

Politisi PAN ini Berharap Perppu Ormas Gagal Menjadi Undang-undang, Apa Maksudnya?
Fadli Zon Minta Publik Curigai Dana Awal Kampanye Jokowi-Ma'ruf, Apa maksudnya?

(24-09-2018 11:37:31 - Dibaca 1.111 Kali)

Politisi PAN ini Berharap Perppu Ormas Gagal Menjadi Undang-undang, Apa Maksudnya?
Sandiaga Peragakan Wajah Sedih Soal Dana Awal Kampanye Rp 2 M, Buat apa?

(24-09-2018 07:51:50 - Dibaca 1.072 Kali)

Politisi PAN ini Berharap Perppu Ormas Gagal Menjadi Undang-undang, Apa Maksudnya?
Fadli Zon Tuding Projo Lakukan Provokasi Dalam Acara Kampanye Damai KPU?

(23-09-2018 23:39:46 - Dibaca 633 Kali)

Politisi PAN ini Berharap Perppu Ormas Gagal Menjadi Undang-undang, Apa Maksudnya?
Emak-emak di Video Sandi ini Bicara Soal Makan Keong, Ternyata...

(22-09-2018 08:47:11 - Dibaca 1.142 Kali)

Politisi PAN ini Berharap Perppu Ormas Gagal Menjadi Undang-undang, Apa Maksudnya?
Prabowo Dapat Nomor 2, Ini Celoteh M Taufik!

(21-09-2018 22:06:53 - Dibaca 987 Kali)

Politisi PAN ini Berharap Perppu Ormas Gagal Menjadi Undang-undang, Apa Maksudnya?
Dahnil Sebut Kampanye Kami Adu Ide dan Gagasan? Apa Gagasannya?

(21-09-2018 21:54:15 - Dibaca 253 Kali)

Politisi PAN ini Berharap Perppu Ormas Gagal Menjadi Undang-undang, Apa Maksudnya?
Dahnil Sebut Postingan Fadli Zon 'Ternyata Mereka PKI' Sebagai Cara Bergembira? Apa maksudnya?

(21-09-2018 21:32:33 - Dibaca 2.131 Kali)

Politisi PAN ini Berharap Perppu Ormas Gagal Menjadi Undang-undang, Apa Maksudnya?
Golkar Sebut Kedok Neno Terbuka, Gerakan 2019gantipresiden Kampanye Prabowo!

(21-09-2018 16:23:12 - Dibaca 1.577 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Politisi PAN ini Berharap Perppu Ormas Gagal Menjadi Undang-undang, Apa Maksudnya?
Ini Kata PAN Soal Zulkifli Disoraki Mahasiswa Saat Promo Prabowo-Sandi!

(25-09-2018 16:18:34 - Dibaca 1.219 Kali)

Politisi PAN ini Berharap Perppu Ormas Gagal Menjadi Undang-undang, Apa Maksudnya?
AHY Tuding Ada Kejanggalan Saat Deklarasi Kampanye Damai KPU, Ini Jawaban Tegas KPU!

(25-09-2018 16:11:49 - Dibaca 610 Kali)

Politisi PAN ini Berharap Perppu Ormas Gagal Menjadi Undang-undang, Apa Maksudnya?
Buni Yani Sebut Prabowo Harus Menang Agar Dirinya Tak Dipenjara? Apa maksudnya?

(25-09-2018 14:05:35 - Dibaca 265 Kali)

Politisi PAN ini Berharap Perppu Ormas Gagal Menjadi Undang-undang, Apa Maksudnya?
Soal Isu Skandal Sandiaga, Ini Kata Bawaslu!

(25-09-2018 13:44:10 - Dibaca 732 Kali)

Politisi PAN ini Berharap Perppu Ormas Gagal Menjadi Undang-undang, Apa Maksudnya?
Muncul Situs Skandal Sandiaga, Ini Tudingan Fadli Zon!

(25-09-2018 13:37:43 - Dibaca 1.543 Kali)

Politisi PAN ini Berharap Perppu Ormas Gagal Menjadi Undang-undang, Apa Maksudnya?
Sandiaga Sebut Dukungan PAN adalah Kode Kemenangan dari Langit? Langit mana?

(24-09-2018 15:36:54 - Dibaca 871 Kali)

Politisi PAN ini Berharap Perppu Ormas Gagal Menjadi Undang-undang, Apa Maksudnya?
Pilpres 2019, Ini 4 Sindiran Amien Rais!

(24-09-2018 12:00:03 - Dibaca 556 Kali)

Politisi PAN ini Berharap Perppu Ormas Gagal Menjadi Undang-undang, Apa Maksudnya?
Ini Jawaban Tegas KPK Soal Ancaman Amien Rais!

(24-09-2018 11:53:48 - Dibaca 2.320 Kali)

Politisi PAN ini Berharap Perppu Ormas Gagal Menjadi Undang-undang, Apa Maksudnya?
Fadli Zon Minta Publik Curigai Dana Awal Kampanye Jokowi-Ma'ruf, Apa maksudnya?

(24-09-2018 11:37:31 - Dibaca 1.111 Kali)

Politisi PAN ini Berharap Perppu Ormas Gagal Menjadi Undang-undang, Apa Maksudnya?
Para Kepala Daerah Kompak Dukung Jokowi, Ini Alasannya!

(24-09-2018 09:09:53 - Dibaca 939 Kali)

Politisi PAN ini Berharap Perppu Ormas Gagal Menjadi Undang-undang, Apa Maksudnya?
Sandiaga Peragakan Wajah Sedih Soal Dana Awal Kampanye Rp 2 M, Buat apa?

(24-09-2018 07:51:50 - Dibaca 1.072 Kali)

Politisi PAN ini Berharap Perppu Ormas Gagal Menjadi Undang-undang, Apa Maksudnya?
Fadli Zon Tuding Projo Lakukan Provokasi Dalam Acara Kampanye Damai KPU?

(23-09-2018 23:39:46 - Dibaca 633 Kali)

Soal Isu Skandal Sandiaga, Ini Kata Bawaslu!
Muncul Situs Skandal Sandiaga, Ini Tudingan Fadli Zon!
Sandiaga Sebut Dukungan PAN adalah Kode Kemenangan dari Langit? Langit mana?

TERPOPULER

1. Kubu Prabowo-Sandi Usul Debat Capres Pakai Bahasa Inggris! Buat apa?

2. Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?

3. Ternyata Ketum PAN yang Rancang Strategi Turunkan Ahok!

4. Namanya Masuk Timses Prabowo, Ini Kata Yenny Wahid!

5. Buni Yani Sebut Dirinya Korban Ketidakadilan Jokowi! Apa maksudnya?