Anies Sebut Bakal Geser Rumah Warga di Jati Padang, Geser sama Gusur apa bedanya?
Lihat Rumah di Kali Pulo Jatipadang, Anies Geleng-geleng, Warganya Tertawa!
Sandiaga Perbolehkan PKL di Tanah Abang, Ada apa?



Sarangberita.com > Politik
 
Politisi PAN ini Berharap Perppu Ormas Gagal Menjadi Undang-undang, Apa Maksudnya?
 
30-10-2017 14:18:53 - Dibaca 1.004 Kali
 
 
Politisi PAN ini Berharap Perppu Ormas Gagal Menjadi Undang-undang, Apa Maksudnya?
Sumber Foto : tribunnews.com
 
Perppu Ormas Nomor 2/2017 sudah resmi menjadi undang-undang usai Pimpinan DPR mengetuk palu sidang. Ada 7 fraksi sepakat dengan Perppu Ormas, namun tiga fraksi yakni Gerindra, PKS dan PAN menolak.

Politisi PAN, Lucky Hakim mengaku pihaknya sudah berusaha semaksimal mungkin agar Perppu Ormas tersebut gagal menjadi undang-undang. "Tapi kenyataan politiknya berbeda. Kenyataannya lebih banyak partai partai yang justru mendukung Perppu Ormas itu," ujar Lucky di Jakarta, Senin (30/10).


Lucky menyatakan PAN sejak awal hingga akhir konsisten dalam menolak Perppu Ormas. Bahkan menurut anggota Komisi X ini, konsistensi PAN itu membuktikan bahwa PAN walaupun sebagai partai koalisi pendukung pemerintah tetapi tetap kritis demi kepentingan umat.

"Terkait hal ini masyarakat bisa menilai bahwa PAN menjadi partai yang kritis, PAN tetap kritis demi kepentingan umat, InsyaAllah ini adalah karakter PAN yang tetap konsisten pada amanah yang diberikan dari rakyat," ujar aktivis lingkungan hidup ini.

Dia berharap UU Ormas tersebut bisa judicial review dan disetujui Mahkamah Konstitusi (MK). Sebab menurut Lucky, tak sedikit masyarakat yang menolak UU Ormas tersebut.

"Inilah salah satu kesaktian MK yang terdiri dari hanya 9 orang hakim tapi bisa menggugurkan produk yang disahkan oleh ratusan wakil rakyat di DPR. Melalui celah kesaktian MK ini lah keputusan DPR dan pemerintah masih bisa diuji di MK, dan bahkan bisa dibatalkan," kata wakil rakyat dari daerah pemilihan kota Bekasi dan kota Depok ini.
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: Politisi PAN ini berharap judicial review UU Ormas dikabulkan MK
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
- POLITIK -
Politisi PAN ini Berharap Perppu Ormas Gagal Menjadi Undang-undang, Apa Maksudnya?
Alumni 212 Angkat Rizieq Jadi Imam Besar Umat Islam Indonesia, Ini Komentar Pemuda Muhammadiyah!

(03-12-2017 10:22:12 - Dibaca 391 Kali)

Politisi PAN ini Berharap Perppu Ormas Gagal Menjadi Undang-undang, Apa Maksudnya?
Rizieq Sebut NKRI Bersyariat Jadikan Pribumi Sebagai Tuan Rumah, Apa Maksudnya?

(02-12-2017 13:25:06 - Dibaca 733 Kali)

Politisi PAN ini Berharap Perppu Ormas Gagal Menjadi Undang-undang, Apa Maksudnya?
Demokrat Usung Benny K Harman di Pilgub NTT, Apa Prestasinya?

(31-10-2017 08:10:25 - Dibaca 196 Kali)

Politisi PAN ini Berharap Perppu Ormas Gagal Menjadi Undang-undang, Apa Maksudnya?
UU Ormas Disahkan, Demokrat Akan Kawal Revisi UU Ormas Tersebut

(26-10-2017 09:40:18 - Dibaca 235 Kali)

Politisi PAN ini Berharap Perppu Ormas Gagal Menjadi Undang-undang, Apa Maksudnya?
Zulkifli Sebut PAN Tolak Perppu Ormas Bukan Berarti Anti Pancasila, Benarkah?

(25-10-2017 18:42:27 - Dibaca 290 Kali)

Politisi PAN ini Berharap Perppu Ormas Gagal Menjadi Undang-undang, Apa Maksudnya?
PAN, Gerindra dan PKS Tolak Perppu Ormas, Ada Apa?

(23-10-2017 20:58:47 - Dibaca 237 Kali)

Politisi PAN ini Berharap Perppu Ormas Gagal Menjadi Undang-undang, Apa Maksudnya?
Habiburokhman sebut Presidential Threshold hanya untuk bagi-bagi jabatan

(22-10-2017 13:27:13 - Dibaca 280 Kali)

Politisi PAN ini Berharap Perppu Ormas Gagal Menjadi Undang-undang, Apa Maksudnya?
Polmark: Jokowi 41,2 persen, Prabowo 21 persen, ketiga Agus Yudhoyono

(22-10-2017 13:13:28 - Dibaca 92 Kali)

Politisi PAN ini Berharap Perppu Ormas Gagal Menjadi Undang-undang, Apa Maksudnya?
Gus Ipul dan Khofifah akan bertarung di Pilgub Jatim, ini kata Ketum PBNU

(22-10-2017 13:04:56 - Dibaca 72 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Politisi PAN ini Berharap Perppu Ormas Gagal Menjadi Undang-undang, Apa Maksudnya?
Anies Sebut Bakal Geser Rumah Warga di Jati Padang, Geser sama Gusur apa bedanya?

(13-12-2017 18:17:19 - Dibaca 1.097 Kali)

Politisi PAN ini Berharap Perppu Ormas Gagal Menjadi Undang-undang, Apa Maksudnya?
Lihat Rumah di Kali Pulo Jatipadang, Anies Geleng-geleng, Warganya Tertawa!

(13-12-2017 09:51:15 - Dibaca 3.663 Kali)

Politisi PAN ini Berharap Perppu Ormas Gagal Menjadi Undang-undang, Apa Maksudnya?
Sandiaga Perbolehkan PKL di Tanah Abang, Ada apa?

(13-12-2017 09:14:12 - Dibaca 73 Kali)

Politisi PAN ini Berharap Perppu Ormas Gagal Menjadi Undang-undang, Apa Maksudnya?
Tutup Celah Korupsi, Jokowi Siapkan Perpres e-Budgeting, e-Planning, dan e-Government

(13-12-2017 07:50:35 - Dibaca 572 Kali)

Politisi PAN ini Berharap Perppu Ormas Gagal Menjadi Undang-undang, Apa Maksudnya?
Sandiaga Sebut Banyak Pohon Tumbang Karena Kesalahan Komunitas Pencinta Pohon, Kok Bisa?

(12-12-2017 20:37:26 - Dibaca 1.049 Kali)

Politisi PAN ini Berharap Perppu Ormas Gagal Menjadi Undang-undang, Apa Maksudnya?
Selalu Dibandingkan dengan Ahok, Ini Komentar Sandi!

(12-12-2017 20:08:39 - Dibaca 718 Kali)

Politisi PAN ini Berharap Perppu Ormas Gagal Menjadi Undang-undang, Apa Maksudnya?
Banjir Kepung Jakarta, Anies Salahkan Proyek Pembangunan Jakarta!

(12-12-2017 13:32:00 - Dibaca 1.930 Kali)

Politisi PAN ini Berharap Perppu Ormas Gagal Menjadi Undang-undang, Apa Maksudnya?
Sandiaga Sebut Unggah Video Rapat ke Youtube Tidak Ada Manfaatnya, Benarkah?

(11-12-2017 23:14:49 - Dibaca 506 Kali)

Politisi PAN ini Berharap Perppu Ormas Gagal Menjadi Undang-undang, Apa Maksudnya?
Era Ahok KJP Lancar, Era Anies Sandi KJP Banyak Keluhan! Ada apa?

(10-12-2017 20:01:01 - Dibaca 2.794 Kali)

Politisi PAN ini Berharap Perppu Ormas Gagal Menjadi Undang-undang, Apa Maksudnya?
Beda Dengan Ahok, Pemprov DKI Kini Tak Lagi Unggah Video ke YouTube, Mengapa?

(09-12-2017 12:46:27 - Dibaca 1.281 Kali)

Politisi PAN ini Berharap Perppu Ormas Gagal Menjadi Undang-undang, Apa Maksudnya?
Ketua RT/RW Diminta Anies Harus Paham Programnya Agar...

(09-12-2017 09:28:59 - Dibaca 79 Kali)

Politisi PAN ini Berharap Perppu Ormas Gagal Menjadi Undang-undang, Apa Maksudnya?
Wow! Novanto Diduga Terima Duit Rp 2000 per e-KTP, Benarkah?

(08-12-2017 19:13:52 - Dibaca 103 Kali)

Tutup Celah Korupsi, Jokowi Siapkan Perpres e-Budgeting, e-Planning, dan e-Government
Sandiaga Sebut Banyak Pohon Tumbang Karena Kesalahan Komunitas Pencinta Pohon, Kok Bisa?