Soal RUU HIP, PKS Sebut Pemerintah Bersikap Plin Plan dan Tidak Jelas?
Dukcapil Bela Lurah Grogol Selatan Soal KTP Kilat Djoko Tjandra?
50 Juta Warga Afrika Terancam Masuk Jurang Kemiskinan Ekstrem Gegara Corona?

 
loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Soal PKI Mainan Kadrun, Gerindra Gelar Sidang Arief Poyuono?
 
23-06-2020 09:41:24 - Dibaca 330 Kali
 
 
Soal PKI Mainan Kadrun, Gerindra Gelar Sidang Arief Poyuono?
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Majelis Kehormatan Partai Gerindra menggelar sidang majelis etik untuk Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono terkait pernyataan 'PKI mainan kadrun'. Sidang digelar dengan mematuhi protokol kesehatan pencegahan virus corona (Covid-19).

Anggota Majelis Kehormatan Partai Gerindra, Habiburokhman mengatakan sidang majelis etik akan digelar siang ini di Kantor DPP Partai Gerindra, Jakarta Selatan.

"Iya benar, jam 13.00 WIB di Kantor DPP Gerindra," kata Habiburokhman saat dihubungi CNNIndonesia.com, Selasa (23/6).

Habibubrokhman menyebut sidang akan berlangsung secara tertutup. Ketua Majelis Kehormatan DPP Partai Gerindra Mutanto Juwono akan memimpin langsung sidang tersebut.
 
 


"Sebagian anggota majelis kehormatan hadir secara fisik di DPP, sebagian hadir secara virtual. Saya sendiri akan mengikuti sidang secara virtual dari Gedung DPR RI," tuturnya.

Habiburokhman enggan membeberkan apa saja materi yang akan digali dari Poyuono. Ia pun berharap Poyuono bisa datang tepat waktu dalam sidang majelis etik ini sehingga bisa membela diri.

"Kalau enggak hadir ya rugi sendiri, karena kehilangan hak membela diri," ujarnya.

Sementara itu, Poyuono belum merespons konfirmasi CNNIndonesia.com, apakah akan menghadiri sidang majelis etik tersebut.

Sebelumnya, Poyuono menyebut isu PKI dimainkan oleh 'kadrun' untuk menjatuhkan Presiden Joko Widodo (Jokowi).


Istilah kadrun merupakan kepanjangan kadal gurun. Istilah ini ditujukan bagi orang-orang yang berseberangan secara politik dengan Jokowi. Kelompok ini dicirikan dengan aliran politik keagamaan yang kental.

"Enggak ada. Itu cuma isu-isu bohong aja. Isu-isu itu sebenarnya hanya untuk mendelegitimasi Kang Mas Jokowi. Yang selalu dituduh apapun, dia seakan-akan ada hubungannya sama PKI," kata Poyuono di akun YouTube Kanal Anak Bangsa.

"Yang pasti ini adalah kadrun. Kadrun-kadrun yang pasti," ujar Poyuono saat ditanya pihak yang memainkan isu tersebut.

Pernyataan Poyuono itu mendapat respons dari sejumlah pihak. Ketua Umum Persaudaraan Alumni 212 Slamet Maarif meminta Partai Gerindra memecat Poyuono (AP) usai melontarkan pernyataan kontroversial soal 'isu PKI mainan kadrun.'

"Gerindra wajib pecat Poyuono," kata Slamet kepada CNNIndonesia.com, Kamis (18/6).
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Gerindra Gelar Sidang Arief Poyuono soal PKI Mainan Kadrun
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Soal PKI Mainan Kadrun, Gerindra Gelar Sidang Arief Poyuono?
Soal RUU HIP, PKS Sebut Pemerintah Bersikap Plin Plan dan Tidak Jelas?

(08-07-2020 13:50:49 - Dibaca 58 Kali)

Soal PKI Mainan Kadrun, Gerindra Gelar Sidang Arief Poyuono?
Pengamat Sebut Isu Komunisme Tak Lagi Menarik Buat Masyarakat

(06-07-2020 12:09:25 - Dibaca 567 Kali)

Soal PKI Mainan Kadrun, Gerindra Gelar Sidang Arief Poyuono?
PKS Desak Jokowi Untuk Tolak RUU HIP, Apa maksudnya?

(03-07-2020 19:08:51 - Dibaca 390 Kali)

Soal PKI Mainan Kadrun, Gerindra Gelar Sidang Arief Poyuono?
PKS Sebut Rakyat Lebih Butuh Uang Tunai Ketimbang Pelatihan Kartu Prakerja?

(27-06-2020 19:42:19 - Dibaca 419 Kali)

Soal PKI Mainan Kadrun, Gerindra Gelar Sidang Arief Poyuono?
Soal 'PKI Dimainkan Kadrun', Poyuono Melawan Gerindra dan Ogah Hadiri Sidang?

(23-06-2020 10:52:49 - Dibaca 918 Kali)

Soal PKI Mainan Kadrun, Gerindra Gelar Sidang Arief Poyuono?
Tolak Gabung Partai Baru Amien Rais, PA 212 Ngaku Mereka adalah Gerakan Moral?

(16-05-2020 08:58:12 - Dibaca 772 Kali)

Soal PKI Mainan Kadrun, Gerindra Gelar Sidang Arief Poyuono?
Sejak 5 Tahun Lalu, Hanafi Rais Sudah Tak Cocok dengan Zulkifli Hasan?

(14-05-2020 15:39:10 - Dibaca 217 Kali)

Soal PKI Mainan Kadrun, Gerindra Gelar Sidang Arief Poyuono?
Tak Suka Disebut Sengkuni, Loyalis Amien Tuding Pro-Zulhas Cebong Biru?

(12-05-2020 10:00:10 - Dibaca 610 Kali)

Soal PKI Mainan Kadrun, Gerindra Gelar Sidang Arief Poyuono?
Mundurnya Hanafi Menyangkut Gerbong Amien Rais dengan Zulkifli Hasan?

(07-05-2020 13:49:32 - Dibaca 306 Kali)

Soal PKI Mainan Kadrun, Gerindra Gelar Sidang Arief Poyuono?
DPR Fraksi PAN Kritik Pemerintah Soal Zona Merah Corona yang Tak Jelas

(27-04-2020 08:36:46 - Dibaca 311 Kali)

Soal PKI Mainan Kadrun, Gerindra Gelar Sidang Arief Poyuono?
Mardani Nilai Kebijakan Larangan Mudik Pemerintah Amburadul dan Sudah Terlambat?

(25-04-2020 10:11:43 - Dibaca 424 Kali)

Soal PKI Mainan Kadrun, Gerindra Gelar Sidang Arief Poyuono?
Wacana Pilkada Tak Langsung Lewat DPRD karena Corona, KPU Tak Sepakat!

(20-04-2020 13:34:19 - Dibaca 254 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Soal PKI Mainan Kadrun, Gerindra Gelar Sidang Arief Poyuono?
Soal RUU HIP, PKS Sebut Pemerintah Bersikap Plin Plan dan Tidak Jelas?

(08-07-2020 13:50:49 - Dibaca 58 Kali)

Soal PKI Mainan Kadrun, Gerindra Gelar Sidang Arief Poyuono?
Dukcapil Bela Lurah Grogol Selatan Soal KTP Kilat Djoko Tjandra?

(08-07-2020 11:28:43 - Dibaca 78 Kali)

Soal PKI Mainan Kadrun, Gerindra Gelar Sidang Arief Poyuono?
50 Juta Warga Afrika Terancam Masuk Jurang Kemiskinan Ekstrem Gegara Corona?

(08-07-2020 11:23:52 - Dibaca 114 Kali)

Soal PKI Mainan Kadrun, Gerindra Gelar Sidang Arief Poyuono?
Gegara Gowes Tak Berjilbab, Rombongan Pesepeda di Aceh Minta Maaf!

(07-07-2020 10:03:12 - Dibaca 110 Kali)

Soal PKI Mainan Kadrun, Gerindra Gelar Sidang Arief Poyuono?
Pemkab Bogor Gelar Rapid Test ke Warga yang Nonton Rhoma Irama Manggung

(07-07-2020 09:59:25 - Dibaca 88 Kali)

Soal PKI Mainan Kadrun, Gerindra Gelar Sidang Arief Poyuono?
Ini Penampakan Hotel Berlapis Emas di Vietnam!

(07-07-2020 09:41:52 - Dibaca 132 Kali)

Soal PKI Mainan Kadrun, Gerindra Gelar Sidang Arief Poyuono?
Fantastic Four Badminton Resmi Berakhir Usai Lin Dan Nyatakan Pensiun!

(06-07-2020 13:35:05 - Dibaca 79 Kali)

Soal PKI Mainan Kadrun, Gerindra Gelar Sidang Arief Poyuono?
Soal KTP Djoko Tjandra, Kuasa Hukum Akui Dibuat di Kelurahan Grogol?

(06-07-2020 13:29:46 - Dibaca 85 Kali)

Soal PKI Mainan Kadrun, Gerindra Gelar Sidang Arief Poyuono?
Djoko Tjandra Bikin e-KTP Kurang dari Sejam?

(06-07-2020 13:25:00 - Dibaca 80 Kali)

Soal PKI Mainan Kadrun, Gerindra Gelar Sidang Arief Poyuono?
Ledakan di Menteng, Labfor Polri Teliti Kandungan Bahan Peledak!

(06-07-2020 13:05:00 - Dibaca 126 Kali)

Soal PKI Mainan Kadrun, Gerindra Gelar Sidang Arief Poyuono?
Maskapai Sriwijaya Tak Bisa Hindari Pangkas Pekerja!

(06-07-2020 12:19:42 - Dibaca 107 Kali)

Soal PKI Mainan Kadrun, Gerindra Gelar Sidang Arief Poyuono?
Kecewa Soal PPDB DKI, Balai Kota Anies Dibanjiri Karangan Bunga!

(06-07-2020 12:14:24 - Dibaca 1.358 Kali)

Gegara Gowes Tak Berjilbab, Rombongan Pesepeda di Aceh Minta Maaf!
Pemkab Bogor Gelar Rapid Test ke Warga yang Nonton Rhoma Irama Manggung
Ini Penampakan Hotel Berlapis Emas di Vietnam!

TERPOPULER

1. Anies Tantang Balik yang Kritik Untuk Atasi Masalah Kali Item!

2. Prabowo Sebut Rakyat Sudah Lelah dengan Pemerintahan yang Kotor?

3. Proyek 6 Ruas Tol DKI Diambil Alih Pemerintah Pusat Karena Anies Menolak Lanjutkan?

4. Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!

5. Setelah Singapura, Sandiaga akan Kunker ke Rusia, Mau apa?

6. Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!

7. Dinilai Mampu Putus Rezim yang Zalim, Antasari Deklarasi Dukung Jokowi!

8. Prabowo-Amien-Fuad Bawazier Serang Soal Freeport, Inilah Jawaban Brilian Presiden Jokowi!

9. Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?

10. Gerindra Klaim Kinerja DKI Tetap Baik Walau Anies-Sandi Sibuk Pilpres, Benarkah?




HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI
VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.