Tolak masuk timses, Ini Cara Khofifah Menangkan Jokowi!
Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!
Emak-emak di Video Sandi ini Bicara Soal Makan Keong, Ternyata...



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Amien Rais Tuding Jokowi, Ini Reaksi Keras PSI...!
 
21-03-2018 11:51:29 - Dibaca 329 Kali
 
 
Amien Rais Tuding Jokowi, Ini Reaksi Keras PSI...!
Sumber Foto : tribunnews.com
 
loading...
 
Wakil Sekjen Partai Solidaritas Indonesia, Danik Eka Rahmaningtiyas, mengkritik pernyataan politisi senior Amien Rais. Sebab mantan Ketua MPR itu tidak menyampaikan bukti kala menuding Presiden Joko Widodo.

Sebelumnya, Amien menuding Presiden Jokowi melakukan pengibulan dalam agendanya membagikan sertifikat tanah di berbagai daerah. Dia meminta masyarakat waspada dengan program pembagian sertifikat tanah. Dia menyebut program itu sebagai 'pengibulan'.

"Saya menilai bahwa sebagai politisi senior dan tokoh bangsa, tudingan Pak Amien Rais tidak berdasar, bahkan cenderung asbun (asal bunyi)," katanya dalam keterangan tertulisnya, Rabu (21/3).


Menurut Danik, program pembagian sertifikat tanah tidak hanya memberikan perlindungan hukum bagi rakyat kecil atas kepemilikan lahan. Namun juga memberikan nilai tambah ekonomi sebagai jaminan untuk mendapat akses modal dari perbankan.

"Program ini sangat progresif, selain memberikan perlindungan hukum bagi rakyat kecil atas lahan miliknya, juga memberikan nilai tambah ekonomi sebagai jaminan bagi mereka untuk mendapatkan akses modal dari perbankan," jelasnya.

Selain itu, dia menambahkan, konflik-konflik khususnya yang berkaitan dengan agraria terjadi sangat masif, rakyat kecil rentan jadi korban. Data Konsorsium Pembaruan Agraria mencatat bahwa sepanjang 2015-2017, telah terjadi sebanyak 1.361 konflik agraria. Dengan adanya sertifikasi tanah rakyat, maka ada perlindungan terhadap kepemilikan. Selain itu, meningkatkan bargaining position dalam tawar menawar.

"Merujuk pada data KPA, konflik agraria sangat masif, rakyat kecil rentan jadi korban Tanpa adanya sertifikat sebagai tanda bukti legal atas lahan yang dimiliki, banyak rakyat kecil yang rentan kalah dalam sengketa lahan, khususnya apabila menghadapi sengketa dengan perusahaan besar. Selain itu, tanpa sertifikat bargaining position rakyat dalam tawar menawar sangat lemah," ujarnya.

Untuk itu, Danik berharap Amien Rais, sebagai politisi senior dan tokoh bangsa, lebih arif dan bijak dalam kritiknya atas berbagai Program Jokowi. Perbedaan pandangan tentu diperlukan dalam mengoreksi dan memperkaya tawaran alternatif kebijakan. Namun, tentunya perbedaan pandangan tersebut memberikan masukan yang konstruktif.

"Saya berharap Pak Amien Rais sebagai politisi senior lebih arif dan bijak dalam memberi kritik. tentu kritik dan perbedaan pandangan diperlukan untuk mengoreksi atau pun memberi tawaran alternatif kebijakan. Namun tentunya dengan memberi masukan yang konstruktif," tutupnya.
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: PSI sebut tudingan Amien Rais ke Jokowi asal bunyi
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
 
 
- POLITIK -
Amien Rais Tuding Jokowi, Ini Reaksi Keras PSI...!
Emak-emak di Video Sandi ini Bicara Soal Makan Keong, Ternyata...

(22-09-2018 08:47:11 - Dibaca 963 Kali)

Amien Rais Tuding Jokowi, Ini Reaksi Keras PSI...!
Prabowo Dapat Nomor 2, Ini Celoteh M Taufik!

(21-09-2018 22:06:53 - Dibaca 879 Kali)

Amien Rais Tuding Jokowi, Ini Reaksi Keras PSI...!
Dahnil Sebut Kampanye Kami Adu Ide dan Gagasan? Apa Gagasannya?

(21-09-2018 21:54:15 - Dibaca 209 Kali)

Amien Rais Tuding Jokowi, Ini Reaksi Keras PSI...!
Dahnil Sebut Postingan Fadli Zon 'Ternyata Mereka PKI' Sebagai Cara Bergembira? Apa maksudnya?

(21-09-2018 21:32:33 - Dibaca 2.007 Kali)

Amien Rais Tuding Jokowi, Ini Reaksi Keras PSI...!
Golkar Sebut Kedok Neno Terbuka, Gerakan 2019gantipresiden Kampanye Prabowo!

(21-09-2018 16:23:12 - Dibaca 1.482 Kali)

Amien Rais Tuding Jokowi, Ini Reaksi Keras PSI...!
Fadli Zon Posting Video 'Goyang Bebek Angsa' Memuat Tudingan Soal PKI, Apa maksudnya?

(21-09-2018 16:10:19 - Dibaca 740 Kali)

Amien Rais Tuding Jokowi, Ini Reaksi Keras PSI...!
Temui Prabowo, Presiden PKS dan Ketua Majelis Syuro Tagih Posisi Wagub DKI!

(21-09-2018 09:01:44 - Dibaca 649 Kali)

Amien Rais Tuding Jokowi, Ini Reaksi Keras PSI...!
Jokowi Diminta PAN Pecat Mendag, Buwas dan Mentan, Apa maksudnya?

(21-09-2018 08:54:21 - Dibaca 507 Kali)

Amien Rais Tuding Jokowi, Ini Reaksi Keras PSI...!
Putuskan Gabung atau Tidak ke Tim Prabowo, Yenny Wahid Minta Waktu 10 hari!

(20-09-2018 21:18:44 - Dibaca 402 Kali)

Amien Rais Tuding Jokowi, Ini Reaksi Keras PSI...!
Dahnil Anzhar Gabung Timses Prabowo Karena...

(20-09-2018 21:06:01 - Dibaca 661 Kali)

Amien Rais Tuding Jokowi, Ini Reaksi Keras PSI...!
Namanya Masuk Timses Prabowo, Ini Kata Yenny Wahid!

(20-09-2018 20:50:14 - Dibaca 5.964 Kali)

Amien Rais Tuding Jokowi, Ini Reaksi Keras PSI...!
Lulung Yakin Bisa Buat PAN Menang di Pileg 2019?

(20-09-2018 09:25:52 - Dibaca 266 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Amien Rais Tuding Jokowi, Ini Reaksi Keras PSI...!
Tolak masuk timses, Ini Cara Khofifah Menangkan Jokowi!

(22-09-2018 22:14:39 - Dibaca 489 Kali)

Amien Rais Tuding Jokowi, Ini Reaksi Keras PSI...!
Tolak Politisasi Kampus, Mahasiswa Solo Demo Sandiaga!

(22-09-2018 21:58:00 - Dibaca 779 Kali)

Amien Rais Tuding Jokowi, Ini Reaksi Keras PSI...!
Emak-emak di Video Sandi ini Bicara Soal Makan Keong, Ternyata...

(22-09-2018 08:47:11 - Dibaca 963 Kali)

Amien Rais Tuding Jokowi, Ini Reaksi Keras PSI...!
Ini Arti Nomor Satu Menurut Grace Natalie!

(21-09-2018 22:16:35 - Dibaca 1.152 Kali)

Amien Rais Tuding Jokowi, Ini Reaksi Keras PSI...!
Prabowo Dapat Nomor 2, Ini Celoteh M Taufik!

(21-09-2018 22:06:53 - Dibaca 879 Kali)

Amien Rais Tuding Jokowi, Ini Reaksi Keras PSI...!
Dahnil Sebut Kampanye Kami Adu Ide dan Gagasan? Apa Gagasannya?

(21-09-2018 21:54:15 - Dibaca 209 Kali)

Amien Rais Tuding Jokowi, Ini Reaksi Keras PSI...!
Dahnil Sebut Postingan Fadli Zon 'Ternyata Mereka PKI' Sebagai Cara Bergembira? Apa maksudnya?

(21-09-2018 21:32:33 - Dibaca 2.007 Kali)

Amien Rais Tuding Jokowi, Ini Reaksi Keras PSI...!
Dapat Nomor Urut Satu, Jokowi Sebut Memang yang Direbutkan Adalah RI 1!

(21-09-2018 21:23:45 - Dibaca 1.244 Kali)

Amien Rais Tuding Jokowi, Ini Reaksi Keras PSI...!
KPU Tetapkan Jokowi-Ma'ruf Nomor Urut 1, Prabowo-Sandiaga Nomor 2!

(21-09-2018 20:51:35 - Dibaca 684 Kali)

Amien Rais Tuding Jokowi, Ini Reaksi Keras PSI...!
Ini Komentar Pakdhe Karwo Soal 31 Kepala Daerah di Jatim Dukung Jokowi!

(21-09-2018 20:29:05 - Dibaca 1.356 Kali)

Amien Rais Tuding Jokowi, Ini Reaksi Keras PSI...!
Pengajuan Modal Pipanisasi PAM Ditolak DPRD DKI, Ini Kata Anies!

(21-09-2018 20:24:47 - Dibaca 421 Kali)

Amien Rais Tuding Jokowi, Ini Reaksi Keras PSI...!
Anies Pastikan Program Pemprov DKI Tak Terganggu Walau Sendiri, Program apa?

(21-09-2018 17:10:02 - Dibaca 1.083 Kali)

Ini Arti Nomor Satu Menurut Grace Natalie!
Prabowo Dapat Nomor 2, Ini Celoteh M Taufik!
Dahnil Sebut Kampanye Kami Adu Ide dan Gagasan? Apa Gagasannya?

TERPOPULER

1. Kubu Prabowo-Sandi Usul Debat Capres Pakai Bahasa Inggris! Buat apa?

2. Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?

3. Ternyata Ketum PAN yang Rancang Strategi Turunkan Ahok!

4. Namanya Masuk Timses Prabowo, Ini Kata Yenny Wahid!

5. Buni Yani Sebut Dirinya Korban Ketidakadilan Jokowi! Apa maksudnya?