Sandiaga Enggan Tanggapi Soal Tantangan La Nyalla ke Prabowo, Mengapa?
Pemprov DKI Anggarkan Rp 1,5 Miliar Untuk Perbaiki Tujuh JPO!
Wow! Film Bali 'Beats of Paradise' Resmi Tayang di Walt Disney



loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Amien Rais Tuding Jokowi, Ini Reaksi Keras PSI...!
 
21-03-2018 11:51:29 - Dibaca 336 Kali
 
 
Amien Rais Tuding Jokowi, Ini Reaksi Keras PSI...!
Sumber Foto : tribunnews.com
 
loading...
 
Wakil Sekjen Partai Solidaritas Indonesia, Danik Eka Rahmaningtiyas, mengkritik pernyataan politisi senior Amien Rais. Sebab mantan Ketua MPR itu tidak menyampaikan bukti kala menuding Presiden Joko Widodo.

Sebelumnya, Amien menuding Presiden Jokowi melakukan pengibulan dalam agendanya membagikan sertifikat tanah di berbagai daerah. Dia meminta masyarakat waspada dengan program pembagian sertifikat tanah. Dia menyebut program itu sebagai 'pengibulan'.

"Saya menilai bahwa sebagai politisi senior dan tokoh bangsa, tudingan Pak Amien Rais tidak berdasar, bahkan cenderung asbun (asal bunyi)," katanya dalam keterangan tertulisnya, Rabu (21/3).


Menurut Danik, program pembagian sertifikat tanah tidak hanya memberikan perlindungan hukum bagi rakyat kecil atas kepemilikan lahan. Namun juga memberikan nilai tambah ekonomi sebagai jaminan untuk mendapat akses modal dari perbankan.

"Program ini sangat progresif, selain memberikan perlindungan hukum bagi rakyat kecil atas lahan miliknya, juga memberikan nilai tambah ekonomi sebagai jaminan bagi mereka untuk mendapatkan akses modal dari perbankan," jelasnya.

Selain itu, dia menambahkan, konflik-konflik khususnya yang berkaitan dengan agraria terjadi sangat masif, rakyat kecil rentan jadi korban. Data Konsorsium Pembaruan Agraria mencatat bahwa sepanjang 2015-2017, telah terjadi sebanyak 1.361 konflik agraria. Dengan adanya sertifikasi tanah rakyat, maka ada perlindungan terhadap kepemilikan. Selain itu, meningkatkan bargaining position dalam tawar menawar.

"Merujuk pada data KPA, konflik agraria sangat masif, rakyat kecil rentan jadi korban Tanpa adanya sertifikat sebagai tanda bukti legal atas lahan yang dimiliki, banyak rakyat kecil yang rentan kalah dalam sengketa lahan, khususnya apabila menghadapi sengketa dengan perusahaan besar. Selain itu, tanpa sertifikat bargaining position rakyat dalam tawar menawar sangat lemah," ujarnya.

Untuk itu, Danik berharap Amien Rais, sebagai politisi senior dan tokoh bangsa, lebih arif dan bijak dalam kritiknya atas berbagai Program Jokowi. Perbedaan pandangan tentu diperlukan dalam mengoreksi dan memperkaya tawaran alternatif kebijakan. Namun, tentunya perbedaan pandangan tersebut memberikan masukan yang konstruktif.

"Saya berharap Pak Amien Rais sebagai politisi senior lebih arif dan bijak dalam memberi kritik. tentu kritik dan perbedaan pandangan diperlukan untuk mengoreksi atau pun memberi tawaran alternatif kebijakan. Namun tentunya dengan memberi masukan yang konstruktif," tutupnya.
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: PSI sebut tudingan Amien Rais ke Jokowi asal bunyi
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Amien Rais Tuding Jokowi, Ini Reaksi Keras PSI...!
Jelang Ahok Bebas, Ini Sambutan Kawan dan Lawan!

(12-12-2018 08:48:06 - Dibaca 80 Kali)

Amien Rais Tuding Jokowi, Ini Reaksi Keras PSI...!
24 Januari 2019 Ahok Dikabarkan Bebas, Ini Respon Positif Eks Teman Ahok!

(12-12-2018 08:45:29 - Dibaca 142 Kali)

Amien Rais Tuding Jokowi, Ini Reaksi Keras PSI...!
Dilaporkan Soal 'Soeharto Simbol KKN', Ini Respon Sekjen PSI!

(12-12-2018 08:41:14 - Dibaca 68 Kali)

Amien Rais Tuding Jokowi, Ini Reaksi Keras PSI...!
La Nyalla Tantang Prabowo, Ini Pembelaan PA 212!

(12-12-2018 07:46:41 - Dibaca 737 Kali)

Amien Rais Tuding Jokowi, Ini Reaksi Keras PSI...!
Terkait Dana Kemah, Polisi Panggil Lagi Dahnil Anzar!

(12-12-2018 07:42:26 - Dibaca 74 Kali)

Amien Rais Tuding Jokowi, Ini Reaksi Keras PSI...!
Gerindra Yakin Menang di DKI, PDIP Sebut Kemenangan di Pilkada DKI Tak Berefek ke Pilpres!

(12-12-2018 06:28:49 - Dibaca 74 Kali)

Amien Rais Tuding Jokowi, Ini Reaksi Keras PSI...!
Bekasi Meroket di Peringkat Kota Paling Toleran Tinggalkan Jakarta!

(12-12-2018 05:41:44 - Dibaca 87 Kali)

Amien Rais Tuding Jokowi, Ini Reaksi Keras PSI...!
Kubu Prabowo Pindahkan Markas ke Jateng, Ini Komentar Ruhut!

(12-12-2018 05:25:50 - Dibaca 316 Kali)

Amien Rais Tuding Jokowi, Ini Reaksi Keras PSI...!
Kubu Prabowo Waspada Soal Jokowi Naikkan Gaji PNS, Mengapa?

(12-12-2018 05:11:54 - Dibaca 52 Kali)

Amien Rais Tuding Jokowi, Ini Reaksi Keras PSI...!
Gerindra Sebut Prabowo Polos Jika Ditanya Soal Agama, Apa maksudnya?

(11-12-2018 22:21:14 - Dibaca 327 Kali)

Amien Rais Tuding Jokowi, Ini Reaksi Keras PSI...!
Fahri Hamzah ke Paris Buat Belajar Pencegahan Korupsi?

(11-12-2018 22:12:57 - Dibaca 95 Kali)

Amien Rais Tuding Jokowi, Ini Reaksi Keras PSI...!
Fadli Zon Protes Soal Wacana Anggota DPR Tak Digaji, Ini Jawaban Brilian KPK!

(11-12-2018 19:29:14 - Dibaca 901 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Amien Rais Tuding Jokowi, Ini Reaksi Keras PSI...!
Sandiaga Enggan Tanggapi Soal Tantangan La Nyalla ke Prabowo, Mengapa?

(12-12-2018 16:46:10 - Dibaca 142 Kali)

Amien Rais Tuding Jokowi, Ini Reaksi Keras PSI...!
Pemprov DKI Anggarkan Rp 1,5 Miliar Untuk Perbaiki Tujuh JPO!

(12-12-2018 16:10:22 - Dibaca 33 Kali)

Amien Rais Tuding Jokowi, Ini Reaksi Keras PSI...!
Wow! Film Bali 'Beats of Paradise' Resmi Tayang di Walt Disney

(12-12-2018 16:06:23 - Dibaca 29 Kali)

Amien Rais Tuding Jokowi, Ini Reaksi Keras PSI...!
Kasus E-KTP, Fadli Zon Minta Mendagri Bertanggung Jawab!

(12-12-2018 15:53:35 - Dibaca 45 Kali)

Amien Rais Tuding Jokowi, Ini Reaksi Keras PSI...!
Risma Cek Saluran Air Mampet Pakai Kebaya dan Sepatu Boot!

(12-12-2018 15:27:30 - Dibaca 310 Kali)

Amien Rais Tuding Jokowi, Ini Reaksi Keras PSI...!
Tiga Kali Masuk Kategori Kota Tidak Toleran, Ini Protes Keras Banda Aceh!

(12-12-2018 09:33:34 - Dibaca 108 Kali)

Amien Rais Tuding Jokowi, Ini Reaksi Keras PSI...!
Terkait Penembakan di Papua, NRFPB Duga KKB Sudah Disusupi!

(12-12-2018 08:55:13 - Dibaca 104 Kali)

Amien Rais Tuding Jokowi, Ini Reaksi Keras PSI...!
Jelang Ahok Bebas, Ini Sambutan Kawan dan Lawan!

(12-12-2018 08:48:06 - Dibaca 80 Kali)

Amien Rais Tuding Jokowi, Ini Reaksi Keras PSI...!
24 Januari 2019 Ahok Dikabarkan Bebas, Ini Respon Positif Eks Teman Ahok!

(12-12-2018 08:45:29 - Dibaca 142 Kali)

Amien Rais Tuding Jokowi, Ini Reaksi Keras PSI...!
Dilaporkan Soal 'Soeharto Simbol KKN', Ini Respon Sekjen PSI!

(12-12-2018 08:41:14 - Dibaca 68 Kali)

Amien Rais Tuding Jokowi, Ini Reaksi Keras PSI...!
Terkait Perusakan Polsek Ciracas, Ini Fakta-faktanya!

(12-12-2018 08:19:48 - Dibaca 115 Kali)

Amien Rais Tuding Jokowi, Ini Reaksi Keras PSI...!
La Nyalla Tantang Prabowo, Ini Pembelaan PA 212!

(12-12-2018 07:46:41 - Dibaca 737 Kali)

Kasus E-KTP, Fadli Zon Minta Mendagri Bertanggung Jawab!
Risma Cek Saluran Air Mampet Pakai Kebaya dan Sepatu Boot!
Tiga Kali Masuk Kategori Kota Tidak Toleran, Ini Protes Keras Banda Aceh!

TERPOPULER

1. Soal Remisi Ahok, Ini Tanggapan Menarik Warga Jabodetabek!

2. Pengacara Sebut Ahok akan Mendapat Remisi Pada Hari Raya Natal 2017

3. Soal Gaji Fantastis TGUPP, Anies Sebut Ada Rumusnya, Rumus dari mana?

4. Anies Sebut Bakal Geser Rumah Warga di Jati Padang, Geser sama Gusur apa bedanya?

5. Mengapa Anies Ngotot TGUPP Tak Mau Pakai Dana Operasional Gubernur?

6. Lihat Rumah di Kali Pulo Jatipadang, Anies Geleng-geleng, Warganya Tertawa!

7. Sandi Akan Bangun Infrastruktur Tanpa Utang, Ini Sindiran Brilian Erick Thohir!

8. Akrabnya Sandi dan Lulung, Cukur Bareng hingga Tinjau PKL, Ada apa?

9. Era Ahok KJP Lancar, Era Anies Sandi KJP Banyak Keluhan! Ada apa?

10. Fadli Zon Sebut Ahok Belum Pantas Dapat Remisi, Apa Maksudnya?




PILPRES REGIONAL JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF
TEKNOLOGI VIDEO SEKOLAH SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.