Hadapi Sidang, Bos Abu Tours Siapkan 10 Pengacara Untuk Minta Keadilan?
ICJR Kritik Polisi Soal Tembak Mati 11 Penjahat, Ini Respon Tegas Wakapolri!
Untuk Pihak yang Suka Mengafir-kafirkan Seseorang, Ini Nasihat TGB!



Sarangberita.com > Politik
 
Amien Rais Tuding Jokowi, Ini Reaksi Keras PSI...!
 
21-03-2018 11:51:29 - Dibaca 324 Kali
 
 
Amien Rais Tuding Jokowi, Ini Reaksi Keras PSI...!
Sumber Foto : tribunnews.com
 
loading...
 
Wakil Sekjen Partai Solidaritas Indonesia, Danik Eka Rahmaningtiyas, mengkritik pernyataan politisi senior Amien Rais. Sebab mantan Ketua MPR itu tidak menyampaikan bukti kala menuding Presiden Joko Widodo.

Sebelumnya, Amien menuding Presiden Jokowi melakukan pengibulan dalam agendanya membagikan sertifikat tanah di berbagai daerah. Dia meminta masyarakat waspada dengan program pembagian sertifikat tanah. Dia menyebut program itu sebagai 'pengibulan'.

"Saya menilai bahwa sebagai politisi senior dan tokoh bangsa, tudingan Pak Amien Rais tidak berdasar, bahkan cenderung asbun (asal bunyi)," katanya dalam keterangan tertulisnya, Rabu (21/3).


Menurut Danik, program pembagian sertifikat tanah tidak hanya memberikan perlindungan hukum bagi rakyat kecil atas kepemilikan lahan. Namun juga memberikan nilai tambah ekonomi sebagai jaminan untuk mendapat akses modal dari perbankan.

"Program ini sangat progresif, selain memberikan perlindungan hukum bagi rakyat kecil atas lahan miliknya, juga memberikan nilai tambah ekonomi sebagai jaminan bagi mereka untuk mendapatkan akses modal dari perbankan," jelasnya.

Selain itu, dia menambahkan, konflik-konflik khususnya yang berkaitan dengan agraria terjadi sangat masif, rakyat kecil rentan jadi korban. Data Konsorsium Pembaruan Agraria mencatat bahwa sepanjang 2015-2017, telah terjadi sebanyak 1.361 konflik agraria. Dengan adanya sertifikasi tanah rakyat, maka ada perlindungan terhadap kepemilikan. Selain itu, meningkatkan bargaining position dalam tawar menawar.

"Merujuk pada data KPA, konflik agraria sangat masif, rakyat kecil rentan jadi korban Tanpa adanya sertifikat sebagai tanda bukti legal atas lahan yang dimiliki, banyak rakyat kecil yang rentan kalah dalam sengketa lahan, khususnya apabila menghadapi sengketa dengan perusahaan besar. Selain itu, tanpa sertifikat bargaining position rakyat dalam tawar menawar sangat lemah," ujarnya.

Untuk itu, Danik berharap Amien Rais, sebagai politisi senior dan tokoh bangsa, lebih arif dan bijak dalam kritiknya atas berbagai Program Jokowi. Perbedaan pandangan tentu diperlukan dalam mengoreksi dan memperkaya tawaran alternatif kebijakan. Namun, tentunya perbedaan pandangan tersebut memberikan masukan yang konstruktif.

"Saya berharap Pak Amien Rais sebagai politisi senior lebih arif dan bijak dalam memberi kritik. tentu kritik dan perbedaan pandangan diperlukan untuk mengoreksi atau pun memberi tawaran alternatif kebijakan. Namun tentunya dengan memberi masukan yang konstruktif," tutupnya.
 
Artikel ini telah tayang di merdeka.com dengan judul: PSI sebut tudingan Amien Rais ke Jokowi asal bunyi
 
Sumber : merdeka.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Amien Rais Tuding Jokowi, Ini Reaksi Keras PSI...!
Untuk Pihak yang Suka Mengafir-kafirkan Seseorang, Ini Nasihat TGB!

(20-07-2018 16:25:05 - Dibaca 793 Kali)

Amien Rais Tuding Jokowi, Ini Reaksi Keras PSI...!
Hasil Survei LIPI Sebut Pemilih PAN dan Demokrat Cenderung Pilih Jokowi!

(20-07-2018 08:22:53 - Dibaca 310 Kali)

Amien Rais Tuding Jokowi, Ini Reaksi Keras PSI...!
Daeng Aziz 'Bos Kalijodo' Nyaleg Melalui Gerindra, Ini Kata Sandiaga!

(19-07-2018 20:37:30 - Dibaca 419 Kali)

Amien Rais Tuding Jokowi, Ini Reaksi Keras PSI...!
Wow! Ini Biaya 'Transfer' Lucky Hakim dari PAN ke Nasdem!

(18-07-2018 14:15:13 - Dibaca 358 Kali)

Amien Rais Tuding Jokowi, Ini Reaksi Keras PSI...!
Nama Fahri Hamzah Dipastikan Tak Ada di Daftar Caleg PKS, Mengapa?

(18-07-2018 07:44:12 - Dibaca 170 Kali)

Amien Rais Tuding Jokowi, Ini Reaksi Keras PSI...!
Bekas Ketua FPI dan Anggota HTI Daftar Caleg Melalui PBB

(18-07-2018 07:28:14 - Dibaca 219 Kali)

Amien Rais Tuding Jokowi, Ini Reaksi Keras PSI...!
Daeng Aziz 'Bos Kalijodo' Jadi Caleg Gerindra, Apakah Prabowo Tahu?

(17-07-2018 14:49:36 - Dibaca 190 Kali)

Amien Rais Tuding Jokowi, Ini Reaksi Keras PSI...!
Mantan 'Bos Kalijodo' Daeng Aziz Nyaleg Lewat Gerindra?

(17-07-2018 14:37:06 - Dibaca 227 Kali)

Amien Rais Tuding Jokowi, Ini Reaksi Keras PSI...!
Pancasila Cyber Army-Solusi UI Dukung Mardani Sebagai Cawapres Prabowo, Apa alasannya?

(16-07-2018 21:35:31 - Dibaca 275 Kali)

Amien Rais Tuding Jokowi, Ini Reaksi Keras PSI...!
Fahri Hamzah Ogah Maju Lagi Jadi Caleg DPR-RI, Mengapa?

(16-07-2018 21:11:07 - Dibaca 726 Kali)

Amien Rais Tuding Jokowi, Ini Reaksi Keras PSI...!
Ngabalin Menantang 'Pak Tua' Amien, Ini Pembelaan PAN!

(15-07-2018 21:28:09 - Dibaca 601 Kali)

Amien Rais Tuding Jokowi, Ini Reaksi Keras PSI...!
Partai Berkarya Optimis Sistem Pemerintahan Orde Baru Masih Relevan, Benarkah?

(15-07-2018 15:48:14 - Dibaca 195 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Amien Rais Tuding Jokowi, Ini Reaksi Keras PSI...!
Hadapi Sidang, Bos Abu Tours Siapkan 10 Pengacara Untuk Minta Keadilan?

(20-07-2018 18:29:35 - Dibaca 98 Kali)

Amien Rais Tuding Jokowi, Ini Reaksi Keras PSI...!
ICJR Kritik Polisi Soal Tembak Mati 11 Penjahat, Ini Respon Tegas Wakapolri!

(20-07-2018 16:35:27 - Dibaca 455 Kali)

Amien Rais Tuding Jokowi, Ini Reaksi Keras PSI...!
Untuk Pihak yang Suka Mengafir-kafirkan Seseorang, Ini Nasihat TGB!

(20-07-2018 16:25:05 - Dibaca 793 Kali)

Amien Rais Tuding Jokowi, Ini Reaksi Keras PSI...!
Soal Freeport, Fahri Hamzah Tuding Pemerintah Bohongi Publik? Apa maksudnya?

(20-07-2018 16:15:51 - Dibaca 363 Kali)

Amien Rais Tuding Jokowi, Ini Reaksi Keras PSI...!
Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?

(20-07-2018 09:28:24 - Dibaca 2.764 Kali)

Amien Rais Tuding Jokowi, Ini Reaksi Keras PSI...!
Pemprov DKI Pasang Jaring Hitam di Kali Item Kemayoran, Buat apa?

(20-07-2018 08:55:38 - Dibaca 182 Kali)

Amien Rais Tuding Jokowi, Ini Reaksi Keras PSI...!
Pemberhentian Wali Kota Tuai Polemik, Ini Pengakuan Mengejutkan Wagub DKI!

(20-07-2018 08:31:54 - Dibaca 402 Kali)

Amien Rais Tuding Jokowi, Ini Reaksi Keras PSI...!
Hasil Survei LIPI Sebut Pemilih PAN dan Demokrat Cenderung Pilih Jokowi!

(20-07-2018 08:22:53 - Dibaca 310 Kali)

Amien Rais Tuding Jokowi, Ini Reaksi Keras PSI...!
Bendera Peserta Asian Games di DKI Pakai Bambu, Pantaskah?

(20-07-2018 07:38:36 - Dibaca 175 Kali)

Amien Rais Tuding Jokowi, Ini Reaksi Keras PSI...!
Daeng Aziz 'Bos Kalijodo' Nyaleg Melalui Gerindra, Ini Kata Sandiaga!

(19-07-2018 20:37:30 - Dibaca 419 Kali)

Amien Rais Tuding Jokowi, Ini Reaksi Keras PSI...!
Atlet Paralympic Jabar Ngadu ke Kejati Karena Bonus Disunat!

(19-07-2018 20:24:21 - Dibaca 280 Kali)

Amien Rais Tuding Jokowi, Ini Reaksi Keras PSI...!
Soal Tweet 'Trotoar 43 Ribu Meter', Ini Kata Anies!

(19-07-2018 20:03:14 - Dibaca 527 Kali)

Soal Freeport, Fahri Hamzah Tuding Pemerintah Bohongi Publik? Apa maksudnya?
Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?
Pemprov DKI Pasang Jaring Hitam di Kali Item Kemayoran, Buat apa?

TERPOPULER

1. Prabowo Sebut Rakyat Sudah Lelah dengan Pemerintahan yang Kotor?

2. Proyek 6 Ruas Tol DKI Diambil Alih Pemerintah Pusat Karena Anies Menolak Lanjutkan?

3. Setelah Singapura, Sandiaga akan Kunker ke Rusia, Mau apa?

4. Anies Tolak Laporkan Hadiah dari Ulama Ghana, Ini Reaksi Tegas KPK!

5. Ini Alasan Sandiaga Pemprov DKI Impor Bawang Putih dari China!

6. Prabowo-Amien-Fuad Bawazier Serang Soal Freeport, Inilah Jawaban Brilian Presiden Jokowi!

7. Gerindra Klaim Kinerja DKI Tetap Baik Walau Anies-Sandi Sibuk Pilpres, Benarkah?

8. Anies Bentuk Tim Baru Untuk Atasi Masalah Dalam Perumusan, Perumusan apa?

9. TGB Dukung Jokowi 2 Periode, Ini Respon Kaget Gerindra!

10. Tak Terima Kalah, Prabowo Sebut Ada Tuyul Ikut Nyoblos di Pilgub Jabar? Apa maksudnya?



JAKARTA       KESEHATAN       NASIONAL       LIFESTYLE       POLITIK       TRAVEL       INTERNASIONAL       OTOMOTIF       TEKNOLOGI       VIDEO       SEKOLAH       SPORT       INSPIRATION       PROPERTI       PERISTIWA      

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.