Polisi Ciduk 4 Remaja yang Coba Tipu Kaesang di Medsos!
Dampak PSBB, Restoran Pilih Tutup Gerai dan Rumahkan 400 Ribu Karyawan!
China Larang Produk Laut Indonesia Karena Ada Patogen Corona?

 
loading...

Sarangberita.com > Politik
 
NasDem Persilakan Rizieq dan UAS Ikut Konvensi Capres?
 
10-08-2020 15:01:10 - Dibaca 877 Kali
 
 
NasDem Persilakan Rizieq dan UAS Ikut Konvensi Capres?
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
Partai NasDem terbuka untuk Habib Rizieq dan Ustaz Abdul Somad (UAS) yang dijagokan Persaudaraan Alumni (PA) 212 pada Pilpres 2024. Syaratnya, keduanya bersedia mengikuti konvensi capres.

"Kalau NasDem melakukan konvensi. Apakah partai-partai lain juga melakukan konvensi? Kalau NasDem partai terbuka. Kalau UAS mau daftar sebagai kandidat untuk bakal capres, Partai NasDem terbuka. (Habib Rizieq) silakan saja daftar. Silakan saja, ini kan partai terbuka," kata Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya kepada wartawan, Senin (10/8/2020).

Willy menilai Habib Rizieq dan UAS punya modal sosial yang besar. Jika ingin mencalonkan diri, keduanya dinilai harus bisa membangun komunikasi dengan parpol, karena ranah agama dan politik disebutnya berbeda.
 
 


"Tentu ranah agama dengan ranah politik itu dalam proses berkompetisi dan berkontestasi itu dua hal yang berbeda. Cuma preferensi itu penting, modal sosial itu penting, dan itu cukup kuat. Karena UAS dan Habib Rizieq itu punya modal sosial yang kuat. Sejauh apa kemudian modal sosial itu mampu menjadi cukup kuat ketika dia ditransfer menjadi modal politik," ujar Willy.

"Kita punya pengalaman kemarin yang dampingi Pak Jokowi kan Ketua MUI. Itu juga salah satu preferensi. Tinggal bagaimana kemudian komunikasi dalam proses pencapresan itu kan dari partai-partai, bagaimana komunikasi dengan partai, dan kemudian sejauh apa kesepahaman," imbuhnya.

Terkait peluang Habib Rizieq dan UAS pada 2024, Willy menyerahkannya kepada pilihan publik. Terkait sentimen publik terhadap keduanya, Willy tetap mempersilakan Habib Rizieq dan UAS mendaftar asalkan memenuhi syarat pencapresan yang ditetapkan undang-undang.


"Kemudian kita menggunakan indikator survei kan dan indikator internal. Ada dua indikator nanti kita gunakan. Tapi, sebagai hak konstitusional, setiap warga negara yang sudah cukup umurnya dan memenuhi syarat pencalonan, itu boleh. Kita lihat syarat-syarat pencalonannya apa, apakah seseorang sebagai calon presiden itu tersangkut kasus atau nggak, kita lihat saja, memenuhi-nggak syarat itu Habib Rizieq? Itu menjadi pertimbangan," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, PA 212 menilai Ketum Gerindra Prabowo Subianto sudah selesai untuk Pilpres 2024 dan berharap ada calon lain yang lebih muda. Ketum PA 212 Slamet Ma'arif mengatakan banyak tokoh muda yang berpotensi untuk dicalonkan pada 2024 nanti, seperti Sandiaga Uno, Anies Baswedan, hingga Habib Rizieq dan UAS.

"Bagi kami, PS (Prabowo Subianto) sudah selesai. Masih banyak kader muda yang layak pimpin negeri ini ke depan. 2024 saatnya yang muda yang berkarya," kata Slamet Ma'arif kepada wartawan, Minggu (9/8).

"Banyak tokoh muda. Ada SSU (Sandiaga Salahudin Uno), Wagub DKI (A Riza Patria), Gubernur DKI (Anies Baswedan), Gym, UAS (Ustaz Abdul Somad, HRS (Habib Rizieq Shihab), dan lain-lain," ungkap Slamet.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: NasDem Persilakan Habib Rizieq Ikut Konvensi Capres
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- POLITIK -
NasDem Persilakan Rizieq dan UAS Ikut Konvensi Capres?
Soal Gelora Dukung Anak dan Mantu Jokowi, Ini Kata Fahri!

(18-09-2020 15:09:21 - Dibaca 429 Kali)

NasDem Persilakan Rizieq dan UAS Ikut Konvensi Capres?
Buka Aib Pertamina, Ahok Dituding Demokrat Lakukan Pencitraan Pribadi?

(16-09-2020 15:12:03 - Dibaca 892 Kali)

NasDem Persilakan Rizieq dan UAS Ikut Konvensi Capres?
DPR Minta KPU Hapus Izin Konser Pilkada Demi Keselamatan!

(16-09-2020 14:50:54 - Dibaca 126 Kali)

NasDem Persilakan Rizieq dan UAS Ikut Konvensi Capres?
KPU Izinkan Konser Musik Saat Kampanye Pilkada, Ini Respons Satgas COVID-19!

(15-09-2020 17:40:57 - Dibaca 201 Kali)

NasDem Persilakan Rizieq dan UAS Ikut Konvensi Capres?
KPU Beri Izin Peserta Pilkada Gelar Konser di Masa Pandemi, Apa maksudnya?

(15-09-2020 17:09:39 - Dibaca 160 Kali)

NasDem Persilakan Rizieq dan UAS Ikut Konvensi Capres?
Wow! Mahfud MD Sebut 92 Persen Calon Kepala Daerah Dibiayai Cukong

(11-09-2020 21:24:28 - Dibaca 582 Kali)

NasDem Persilakan Rizieq dan UAS Ikut Konvensi Capres?
Soal PSBB Total, RK Sarankan Anies Konsultasi ke Pusat!

(11-09-2020 21:06:56 - Dibaca 547 Kali)

NasDem Persilakan Rizieq dan UAS Ikut Konvensi Capres?
Soal Cuitan Paha Politikus Demokrat, PDIP Sebut Bisa Dipidana!

(07-09-2020 09:10:19 - Dibaca 300 Kali)

NasDem Persilakan Rizieq dan UAS Ikut Konvensi Capres?
Amien Rais Bakal Mendeklarasikan Partai Barunya di Desember 2020?

(26-08-2020 14:27:48 - Dibaca 533 Kali)

NasDem Persilakan Rizieq dan UAS Ikut Konvensi Capres?
PKS Siap Rangkul KAMI Jadi Mitra Oposisi?

(20-08-2020 09:08:07 - Dibaca 632 Kali)

NasDem Persilakan Rizieq dan UAS Ikut Konvensi Capres?
Sohibul Sebut Pemerintah Gagal Paham Tangani Kesehatan dan Pemulihan Ekonomi?

(17-08-2020 19:28:43 - Dibaca 424 Kali)

NasDem Persilakan Rizieq dan UAS Ikut Konvensi Capres?
Amien Rais Sarankan Jokowi Mundur Jika Tak Punya Kompetensi, Apa maksudnya?

(13-08-2020 18:51:42 - Dibaca 774 Kali)

 
- BERITA LAIN -
NasDem Persilakan Rizieq dan UAS Ikut Konvensi Capres?
Polisi Ciduk 4 Remaja yang Coba Tipu Kaesang di Medsos!

(18-09-2020 19:39:46 - Dibaca 195 Kali)

NasDem Persilakan Rizieq dan UAS Ikut Konvensi Capres?
Dampak PSBB, Restoran Pilih Tutup Gerai dan Rumahkan 400 Ribu Karyawan!

(18-09-2020 19:32:38 - Dibaca 66 Kali)

NasDem Persilakan Rizieq dan UAS Ikut Konvensi Capres?
China Larang Produk Laut Indonesia Karena Ada Patogen Corona?

(18-09-2020 19:22:40 - Dibaca 108 Kali)

NasDem Persilakan Rizieq dan UAS Ikut Konvensi Capres?
Ketua KPU Arief Budiman Positif Terinfeksi Covid-19!

(18-09-2020 19:12:19 - Dibaca 99 Kali)

NasDem Persilakan Rizieq dan UAS Ikut Konvensi Capres?
Soal Gelora Dukung Anak dan Mantu Jokowi, Ini Kata Fahri!

(18-09-2020 15:09:21 - Dibaca 429 Kali)

NasDem Persilakan Rizieq dan UAS Ikut Konvensi Capres?
Kemenkeu Sudah Terima Dokumen Usulan Pajak Mobil Nol Persen!

(18-09-2020 14:58:57 - Dibaca 121 Kali)

NasDem Persilakan Rizieq dan UAS Ikut Konvensi Capres?
Satgas Covid-19 Minta Warga Berusia 45 Tahun Keatas Tak Keluar Rumah?

(18-09-2020 13:17:01 - Dibaca 276 Kali)

NasDem Persilakan Rizieq dan UAS Ikut Konvensi Capres?
Ada Pertemuan Erick Thohir dengan Ahok, Ini Kata Stafsus BUMN!

(18-09-2020 13:03:38 - Dibaca 213 Kali)

NasDem Persilakan Rizieq dan UAS Ikut Konvensi Capres?
Masker Scuba Dilarang Karena Bahan Tipis dan Rawan Longgar!

(18-09-2020 12:04:29 - Dibaca 140 Kali)

NasDem Persilakan Rizieq dan UAS Ikut Konvensi Capres?
Uang dari Djoko Tjandra Dipakai Pinangki Buat Beli BMW dan Perawatan Kecantikan di AS?

(17-09-2020 20:34:36 - Dibaca 171 Kali)

NasDem Persilakan Rizieq dan UAS Ikut Konvensi Capres?
Mahfud MD Diminta Demokrat Mundur Jika Tak Bisa Benahi Hukum?

(17-09-2020 19:37:01 - Dibaca 221 Kali)

NasDem Persilakan Rizieq dan UAS Ikut Konvensi Capres?
Tuai Protes, Ini Pergub Anies yang Bikin Pemobil Tak Pakai Masker Didenda!

(17-09-2020 17:47:06 - Dibaca 200 Kali)

Ketua KPU Arief Budiman Positif Terinfeksi Covid-19!
Soal Gelora Dukung Anak dan Mantu Jokowi, Ini Kata Fahri!
Kemenkeu Sudah Terima Dokumen Usulan Pajak Mobil Nol Persen!

TERPOPULER

1. Golkar Sebut Kedok Neno Terbuka, Gerakan 2019gantipresiden Kampanye Prabowo!

2. Kubu Prabowo-Sandi Usul Debat Capres Pakai Bahasa Inggris! Buat apa?

3. Diusung Demokrat Tapi Gubermur Banten Jadi Tim Kampanye Jokowi, Kok bisa?

4. Ternyata Ketum PAN yang Rancang Strategi Turunkan Ahok!

5. Namanya Masuk Timses Prabowo, Ini Kata Yenny Wahid!

6. Buni Yani Sebut Dirinya Korban Ketidakadilan Jokowi! Apa maksudnya?