Sudan dan Israel Sepakat Normalisasi Hubungan?
Polisi Tangkap Gus Nur Tengah Malam di Kediamannya!
Gus Nur Ditangkap Karena Diduga Sebarkan Ujaran Kebencian SARA!

 
loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Amien Rais Sarankan Jokowi Mundur Jika Tak Punya Kompetensi, Apa maksudnya?
 
13-08-2020 18:51:42 - Dibaca 822 Kali
 
 
Amien Rais Sarankan Jokowi Mundur Jika Tak Punya Kompetensi, Apa maksudnya?
Sumber Foto : cnnindonesia.com
 
loading...
 
Mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Amien Rais mengkritik pemerintahan Presiden Joko Widodo yang telah berjalan selama enam tahun.

Menurutnya, kemerosotan Indonesia di berbagai sektor selama era kepemimpinan Jokowi merupakan hal yang tak terbantahkan.

Ia menyarankan Jokowi untuk mundur dari jabatannya bila merasa tidak memiliki kompetensi sebagai Presiden.

"Jadi saya tulis risalah itu menunjukkan bahwa enam tahun Pak Jokowi jadi Presiden itu semuanya memang merosot, jadi tak terbantahkan. Apalagi, Papua itu, menurut saya, sekarang itu sudah sangat eksklusif. Jadi, menurut saya, kalau memang Pak Jokowi enggak punya kompetensi, ya resign," kata Amien kepada wartawan usai membacakan risalahnya yang bertema Pilihan Buat Pak Jokowi: MUNDUR atau TERUS?, di Restoran Pulau Dua, Senayan, Jakarta pada Kamis (13/8).
 
 


Belum ada tanggapan dari pihak istana terkait pernyataan Amien Rais tentang kompetensi Jokowi dan permintaan untuk mundur.

Namun, ia mempersilakan bila Jokowi ingin terus melanjutkan tugas sebagai Presiden dengan syarat mengubah cara mengelola ekonomi Indonesia. Menurutnya, pengelolaan ekonomi Indonesia saat ini tidak ada aturan dan terkesan hanya dibagi-bagi ke mafia.

"Tapi kalau mau maju lagi, terus, monggo. Cuma harus ada perubahan. Dia pegang Pasal 33 [UUD 1945]. Ini ekonomi pasar bukan, ekonomi kapitalis juga bukan, ini ekonomi enggak ada aturannya, dibagi-bagi oleh mafia itu," kata mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu.


"Jadi negara ini negara mafia telah menguasai, apa yang enggak dikuasai mafia, mafia beras, mafia daging, mafia cabai, mafia garam, mafia gula, mafia pupuk, mafia tepung, mafia hukum," imbuhnya.

Ia juga menyarankan agar Jokowi melakukan reshuffle atau kocok ulang terhadap separuh menteri dalam kabinetnya saat ini. Menurutnya, separuh sosok di kabinet Jokowi tidak pantas menduduki jabatan menteri.

"Kira-kira separuh menterinya ini memang tidak pantas. Misalnya, ahli per-gojek-an jadi ahli pendidikan, kemudian orang yang hidupnya bak surgawi tiba-tiba harus memikirkan rakyat. Jadi enggak klop sama sekali," ujar Amien.

"Tolong kalau hanya begini terus, kita semakin terpuruk, kasihan nanti yang melanjutkan, betul-betul kasihan," katanya.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul: Amien Rais: Kalau Jokowi Tidak Punya Kompetensi, Resign
 
Sumber : cnnindonesia.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Amien Rais Sarankan Jokowi Mundur Jika Tak Punya Kompetensi, Apa maksudnya?
KSPI Tagih Legislative Review UU Ciptaker, PPP Jawab Minta ke PD dan PKS!

(23-10-2020 09:33:37 - Dibaca 191 Kali)

Amien Rais Sarankan Jokowi Mundur Jika Tak Punya Kompetensi, Apa maksudnya?
Fadli Zon Sebut Presiden yang Bisa Tentukan Nasib Omnibus Law Bukan Parpol?

(23-10-2020 07:45:07 - Dibaca 154 Kali)

Amien Rais Sarankan Jokowi Mundur Jika Tak Punya Kompetensi, Apa maksudnya?
Rocky Gerung Kritik Satu Tahun Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin

(22-10-2020 09:48:43 - Dibaca 103 Kali)

Amien Rais Sarankan Jokowi Mundur Jika Tak Punya Kompetensi, Apa maksudnya?
Setahun Jokowi-Ma'ruf, Ini 4 Sorotan Tajam Fadli Zon!

(21-10-2020 07:41:52 - Dibaca 104 Kali)

Amien Rais Sarankan Jokowi Mundur Jika Tak Punya Kompetensi, Apa maksudnya?
PKS Beri Rapor Merah di Satu Tahun Jokowi Pimpin RI, Mengapa?

(20-10-2020 16:49:34 - Dibaca 134 Kali)

Amien Rais Sarankan Jokowi Mundur Jika Tak Punya Kompetensi, Apa maksudnya?
Soal Dalang Demo, Mahfud: Kami Tak Sebut Partainya!

(19-10-2020 19:15:54 - Dibaca 325 Kali)

Amien Rais Sarankan Jokowi Mundur Jika Tak Punya Kompetensi, Apa maksudnya?
Komnas PA Sebut Anak-anak Dikumpulkan di Depok untuk Ikut Demo Tolak Omnibus Law

(18-10-2020 15:22:16 - Dibaca 324 Kali)

Amien Rais Sarankan Jokowi Mundur Jika Tak Punya Kompetensi, Apa maksudnya?
Diksi 'Tsaurah' FPI Bisa Dimaknai Kudeta, Ini Respons Tegas PKB!

(17-10-2020 10:33:47 - Dibaca 718 Kali)

Amien Rais Sarankan Jokowi Mundur Jika Tak Punya Kompetensi, Apa maksudnya?
Isu Kepulangan Rizieq Disebut Bisa Ditebak Arahnya?

(17-10-2020 09:36:10 - Dibaca 356 Kali)

Amien Rais Sarankan Jokowi Mundur Jika Tak Punya Kompetensi, Apa maksudnya?
Terkait Penangkapan Aktivis KAMI, PKS Gagas Revisi Pasal untuk Tangkap Seseorang dalam UU ITE?

(14-10-2020 13:37:14 - Dibaca 136 Kali)

Amien Rais Sarankan Jokowi Mundur Jika Tak Punya Kompetensi, Apa maksudnya?
PAN Minta Polisi Usut Pernyataan Soal Rizieq Pimpin Revolusi!

(14-10-2020 11:54:48 - Dibaca 380 Kali)

Amien Rais Sarankan Jokowi Mundur Jika Tak Punya Kompetensi, Apa maksudnya?
Kemana Ferdinand Hutahaean akan Berlabuh Usai Keluar dari PD?

(13-10-2020 21:31:14 - Dibaca 420 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Amien Rais Sarankan Jokowi Mundur Jika Tak Punya Kompetensi, Apa maksudnya?
Sudan dan Israel Sepakat Normalisasi Hubungan?

(24-10-2020 09:58:48 - Dibaca 24 Kali)

Amien Rais Sarankan Jokowi Mundur Jika Tak Punya Kompetensi, Apa maksudnya?
Polisi Tangkap Gus Nur Tengah Malam di Kediamannya!

(24-10-2020 09:54:03 - Dibaca 54 Kali)

Amien Rais Sarankan Jokowi Mundur Jika Tak Punya Kompetensi, Apa maksudnya?
Gus Nur Ditangkap Karena Diduga Sebarkan Ujaran Kebencian SARA!

(24-10-2020 09:48:43 - Dibaca 39 Kali)

Amien Rais Sarankan Jokowi Mundur Jika Tak Punya Kompetensi, Apa maksudnya?
Pangeran Arab Saudi Mulai Bisa Gerakkan Tangan Setelah Koma 15 Tahun!

(23-10-2020 19:13:32 - Dibaca 268 Kali)

Amien Rais Sarankan Jokowi Mundur Jika Tak Punya Kompetensi, Apa maksudnya?
Netizen Sindir Soal Rokok Bisa Bakar Gedung Kejagung!

(23-10-2020 19:05:12 - Dibaca 73 Kali)

Amien Rais Sarankan Jokowi Mundur Jika Tak Punya Kompetensi, Apa maksudnya?
Eep Saefulloh PolMark Dipolisikan Terkait Survei!

(23-10-2020 19:00:11 - Dibaca 167 Kali)

Amien Rais Sarankan Jokowi Mundur Jika Tak Punya Kompetensi, Apa maksudnya?
Kasus Kebakaran Kejagung, Bareskrim Tetapkan 8 Tersangka!

(23-10-2020 17:36:18 - Dibaca 92 Kali)

Amien Rais Sarankan Jokowi Mundur Jika Tak Punya Kompetensi, Apa maksudnya?
Anies Ingin 7 Infrastruktur DKI Didanai Utang Dana PEN?

(23-10-2020 17:31:34 - Dibaca 185 Kali)

Amien Rais Sarankan Jokowi Mundur Jika Tak Punya Kompetensi, Apa maksudnya?
Achmad Yurianto Dicopot dari Dirjen Kemenkes, Mengapa?

(23-10-2020 17:25:18 - Dibaca 152 Kali)

Amien Rais Sarankan Jokowi Mundur Jika Tak Punya Kompetensi, Apa maksudnya?
Maskapai Lion Air Digugat Pailit!

(23-10-2020 17:18:28 - Dibaca 113 Kali)

Amien Rais Sarankan Jokowi Mundur Jika Tak Punya Kompetensi, Apa maksudnya?
Kivlan Zen Minta Kasus Senpi yang Menjeratnya Disetop?

(23-10-2020 15:55:07 - Dibaca 103 Kali)

Amien Rais Sarankan Jokowi Mundur Jika Tak Punya Kompetensi, Apa maksudnya?
Wow! Aktor Korsel Park Seo Joon Beli Bangunan Seharga Rp 142 Miliar

(23-10-2020 15:49:21 - Dibaca 64 Kali)

Pangeran Arab Saudi Mulai Bisa Gerakkan Tangan Setelah Koma 15 Tahun!
Netizen Sindir Soal Rokok Bisa Bakar Gedung Kejagung!
Eep Saefulloh PolMark Dipolisikan Terkait Survei!

TERPOPULER

1. Jika Tak Bisa Buktikan, Kompolnas Minta Penuding Tito Diproses!

2. Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!

3. Amien Rais Sebut Ratna Sarumpaet Adalah Pembohong dan Sampah Politik

4. Soal Dana Sampah, Wawalkot Bekasi Sebut Ahok Lebih Baik!

5. Mahfud Md Minta 3 Nama Ini Tanggung Jawab Soal Berita Ratna Sarumpaet!

6. Jokowi Terbitkan PP Tentang Pelapor Kasus Korupsi Bisa Dapat Rp 200 Juta!

7. Ahmad Dhani Resmi Jadi Tersangka!

8. Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!

9. PAN Sebut Amien Rais Hanya Korban Kebohongan Ratna, Benarkah?

10. Prabowo Didesak Mundur dari Capres Karena Sebar Hoax Ratna, Ini Kata Fadli!




HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI
VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.