Soal Cairan yang Diduga Bakar Kejagung, Ini Kata Peneliti LIPI!
Sejumlah Perumahan di Bekasi Terendam Banjir 1,5 Meter?
Polda Riau Tembak Oknum Polisi yang Jadi Kurir Sabu-sabu 16 Kg!

 
loading...

Sarangberita.com > Politik
 
Sohibul Sebut Pemerintah Gagal Paham Tangani Kesehatan dan Pemulihan Ekonomi?
 
17-08-2020 19:28:43 - Dibaca 468 Kali
 
 
Sohibul Sebut Pemerintah Gagal Paham Tangani Kesehatan dan Pemulihan Ekonomi?
Sumber Foto : detik.com
 
loading...
 
PKS mengkritik pemerintah soal penanganan pandemi virus Corona (COVID-19). Pemerintah disebut tidak boleh bersikap biasa-biasa saja dan harus memiliki kesadaran akan krisis yang terjadi.

"Kepemimpinan yang mampu memberikan solusi bukan sekedar janji-janji. Republik ini membutuhkan pemimpin yang turun tangan menyelesaikan persoalan di lapangan, bukan justru sibuk cuci tangan dari kesalahan-kesalahan," kata Presiden PKS Sohibul Iman dalam keterangannya, Senin (17/8/2020).

Hal itu disampaikan Sohibul saat menyampaikan pidato pada upacara peringatan HUT ke-75 RI di DPP PKS. Sohibul memaparkan kebijakan saat krisis harus memenuhi tiga hal, yaitu tepat manfaat, tepat sasaran, dan tepat waktu.
 
 


"Sayangnya, program-program pemerintah justru banyak yang tidak memenuhi ketiganya. Program pemerintah justru banyak yang tidak tepat manfaat, tidak tepat sasaran, dan tidak tepat waktu, dan bahkan patut diduga buruk dari aspek tata kelolanya (bad governance)," ungkapnya.

Sohibul juga menilai pemerintah akan melakukan kesalahan jika lebih mementingkan ekonomi di masa pandemi. Menurutnya, penanganan pandemi harus fokus pada penanganan kesehatan.

"Kita tegaskan bahwa dalam penanganan COVID-19 ini, kita harus berfokus pada penanganan kesehatan. Jangan korbankan penanganan pandemi untuk kepentingan ekonomi. Pemerintah tidak bisa menyelesaikan persoalan kesehatan dan persoalan ekonomi secara bersamaan," ujar Sohibul.


"Ini akan menjadi double mistake. Gagal mengendalikan pandemi, gagal memulihkan ekonomi. Ternyata kebijakan pemerintah hari ini membuahkan hasil yang menyedihkan. Kesehatan masih tetap terbengkalai, kurva pandemi kita tetap naik. Sisi lain, kondisi ekonomi kita makin terpuruk," imbuhnya.

Sohibul juga menyebut pemerintah gagal paham dalam strategi penanganan kesehatan dan pemulihan ekonomi. Ia pun meminta pemerintah bergerak cepat mengatasi pandemi sehingga pemulihan ekonomi bisa sejalan.

"Artinya, jika pemerintah semakin cepat dan tepat mengatasi pandemi, maka ekonomi akan semakin cepat pulih. Dan sebaliknya, jika pemerintah semakin lambat dan tidak akurat dalam menangani pandemi, maka ekonomi juga akan semakin lambat pulihnya. Jangan pernah beranggapan bahwa korban warga yang meninggal dan yang terinfeksi sebagai biaya dari krisis. Apalagi jika itu dianggap sebagai biaya dari pemulihan ekonomi," ungkapnya.

Sohibul juga menyinggung diterbitkannya Perppu Nomor 1 Tahun 2020. Menurutnya, hal itu menjadi sikap otoriter pemerintah di masa pandemi ini.

"Atas nama penanganan pandemi COVID-19, Presiden mengeluarkan Perppu No 1 Tahun 2020 yang kemudian disahkan oleh DPR RI menjadi UU. UU tersebut memperkuat kekuasaan dan otoritas eksekutif dalam kebijakan fiskal, moneter, budgeting dan legislasi," tuturnya.
 
Video :
 
Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul: Presiden PKS Kritik Penanganan Corona: RI Tak Butuh Pemimpin 'Cuci Tangan'
 
Sumber : detik.com
 
 
 
 
- POLITIK -
Sohibul Sebut Pemerintah Gagal Paham Tangani Kesehatan dan Pemulihan Ekonomi?
KSPI Tagih Legislative Review UU Ciptaker, PPP Jawab Minta ke PD dan PKS!

(23-10-2020 09:33:37 - Dibaca 239 Kali)

Sohibul Sebut Pemerintah Gagal Paham Tangani Kesehatan dan Pemulihan Ekonomi?
Fadli Zon Sebut Presiden yang Bisa Tentukan Nasib Omnibus Law Bukan Parpol?

(23-10-2020 07:45:07 - Dibaca 169 Kali)

Sohibul Sebut Pemerintah Gagal Paham Tangani Kesehatan dan Pemulihan Ekonomi?
Rocky Gerung Kritik Satu Tahun Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin

(22-10-2020 09:48:43 - Dibaca 112 Kali)

Sohibul Sebut Pemerintah Gagal Paham Tangani Kesehatan dan Pemulihan Ekonomi?
Setahun Jokowi-Ma'ruf, Ini 4 Sorotan Tajam Fadli Zon!

(21-10-2020 07:41:52 - Dibaca 106 Kali)

Sohibul Sebut Pemerintah Gagal Paham Tangani Kesehatan dan Pemulihan Ekonomi?
PKS Beri Rapor Merah di Satu Tahun Jokowi Pimpin RI, Mengapa?

(20-10-2020 16:49:34 - Dibaca 136 Kali)

Sohibul Sebut Pemerintah Gagal Paham Tangani Kesehatan dan Pemulihan Ekonomi?
Soal Dalang Demo, Mahfud: Kami Tak Sebut Partainya!

(19-10-2020 19:15:54 - Dibaca 325 Kali)

Sohibul Sebut Pemerintah Gagal Paham Tangani Kesehatan dan Pemulihan Ekonomi?
Komnas PA Sebut Anak-anak Dikumpulkan di Depok untuk Ikut Demo Tolak Omnibus Law

(18-10-2020 15:22:16 - Dibaca 324 Kali)

Sohibul Sebut Pemerintah Gagal Paham Tangani Kesehatan dan Pemulihan Ekonomi?
Diksi 'Tsaurah' FPI Bisa Dimaknai Kudeta, Ini Respons Tegas PKB!

(17-10-2020 10:33:47 - Dibaca 718 Kali)

Sohibul Sebut Pemerintah Gagal Paham Tangani Kesehatan dan Pemulihan Ekonomi?
Isu Kepulangan Rizieq Disebut Bisa Ditebak Arahnya?

(17-10-2020 09:36:10 - Dibaca 356 Kali)

Sohibul Sebut Pemerintah Gagal Paham Tangani Kesehatan dan Pemulihan Ekonomi?
Terkait Penangkapan Aktivis KAMI, PKS Gagas Revisi Pasal untuk Tangkap Seseorang dalam UU ITE?

(14-10-2020 13:37:14 - Dibaca 138 Kali)

Sohibul Sebut Pemerintah Gagal Paham Tangani Kesehatan dan Pemulihan Ekonomi?
PAN Minta Polisi Usut Pernyataan Soal Rizieq Pimpin Revolusi!

(14-10-2020 11:54:48 - Dibaca 380 Kali)

Sohibul Sebut Pemerintah Gagal Paham Tangani Kesehatan dan Pemulihan Ekonomi?
Kemana Ferdinand Hutahaean akan Berlabuh Usai Keluar dari PD?

(13-10-2020 21:31:14 - Dibaca 421 Kali)

 
- BERITA LAIN -
Sohibul Sebut Pemerintah Gagal Paham Tangani Kesehatan dan Pemulihan Ekonomi?
Soal Cairan yang Diduga Bakar Kejagung, Ini Kata Peneliti LIPI!

(25-10-2020 08:01:27 - Dibaca 50 Kali)

Sohibul Sebut Pemerintah Gagal Paham Tangani Kesehatan dan Pemulihan Ekonomi?
Sejumlah Perumahan di Bekasi Terendam Banjir 1,5 Meter?

(25-10-2020 07:54:06 - Dibaca 66 Kali)

Sohibul Sebut Pemerintah Gagal Paham Tangani Kesehatan dan Pemulihan Ekonomi?
Polda Riau Tembak Oknum Polisi yang Jadi Kurir Sabu-sabu 16 Kg!

(24-10-2020 20:33:37 - Dibaca 177 Kali)

Sohibul Sebut Pemerintah Gagal Paham Tangani Kesehatan dan Pemulihan Ekonomi?
Soal Kompol IZ yang Jadi Kurir Sabu, Ini Respons Tegas Kapolda Riau!

(24-10-2020 20:23:58 - Dibaca 111 Kali)

Sohibul Sebut Pemerintah Gagal Paham Tangani Kesehatan dan Pemulihan Ekonomi?
Keluarga Gus Nur Minta Keadilan Bisa Ditegakkan?

(24-10-2020 19:14:32 - Dibaca 333 Kali)

Sohibul Sebut Pemerintah Gagal Paham Tangani Kesehatan dan Pemulihan Ekonomi?
Amankan Libur Panjang, Polda Metro Jaya Terjunkan 749 Personel!

(24-10-2020 19:06:13 - Dibaca 75 Kali)

Sohibul Sebut Pemerintah Gagal Paham Tangani Kesehatan dan Pemulihan Ekonomi?
Putra Kedua Raja Brunei Darussalam Meninggal Dunia!

(24-10-2020 18:34:38 - Dibaca 327 Kali)

Sohibul Sebut Pemerintah Gagal Paham Tangani Kesehatan dan Pemulihan Ekonomi?
Unik! Nama Perempuan di Kota Probolinggo Ini Patah Hati?

(24-10-2020 18:25:19 - Dibaca 101 Kali)

Sohibul Sebut Pemerintah Gagal Paham Tangani Kesehatan dan Pemulihan Ekonomi?
Minum Air Putih Hangat Setiap Pagi Saat Perut Masih Kosong dan Rasakan 5 Manfaat Ini pada Tubuh Anda!

(24-10-2020 17:47:26 - Dibaca 410 Kali)

Sohibul Sebut Pemerintah Gagal Paham Tangani Kesehatan dan Pemulihan Ekonomi?
Palestina Kecam Kesepakatan Normalisasi Hubungan Sudan-Israel

(24-10-2020 10:05:22 - Dibaca 70 Kali)

Sohibul Sebut Pemerintah Gagal Paham Tangani Kesehatan dan Pemulihan Ekonomi?
Sudan dan Israel Sepakat Normalisasi Hubungan?

(24-10-2020 09:58:48 - Dibaca 69 Kali)

Sohibul Sebut Pemerintah Gagal Paham Tangani Kesehatan dan Pemulihan Ekonomi?
Polisi Tangkap Gus Nur Tengah Malam di Kediamannya!

(24-10-2020 09:54:03 - Dibaca 219 Kali)

Soal Kompol IZ yang Jadi Kurir Sabu, Ini Respons Tegas Kapolda Riau!
Keluarga Gus Nur Minta Keadilan Bisa Ditegakkan?
Amankan Libur Panjang, Polda Metro Jaya Terjunkan 749 Personel!

TERPOPULER

1. Jika Tak Bisa Buktikan, Kompolnas Minta Penuding Tito Diproses!

2. Polri Tegaskan Kepada Tim Prabowo: Penyidik Tak Bisa Diatur!

3. Amien Rais Sebut Ratna Sarumpaet Adalah Pembohong dan Sampah Politik

4. Soal Dana Sampah, Wawalkot Bekasi Sebut Ahok Lebih Baik!

5. Mahfud Md Minta 3 Nama Ini Tanggung Jawab Soal Berita Ratna Sarumpaet!

6. Jokowi Terbitkan PP Tentang Pelapor Kasus Korupsi Bisa Dapat Rp 200 Juta!

7. Ahmad Dhani Resmi Jadi Tersangka!

8. Tweet Elite PD yang Tuding Jokowi Pelihara Preman Buat Hajar Ratna Disoalkan Nasdem!

9. PAN Sebut Amien Rais Hanya Korban Kebohongan Ratna, Benarkah?

10. Prabowo Didesak Mundur dari Capres Karena Sebar Hoax Ratna, Ini Kata Fadli!




HIBURAN JAKARTA KESEHATAN NASIONAL LIFESTYLE POLITIK TRAVEL INTERNASIONAL OTOMOTIF TEKNOLOGI
VIDEO PENDIDIKAN SPORT INSPIRATION PROPERTI PERISTIWA FINANCE REGIONAL HUKUM & KRIMINAL EKONOMI

SARANGBERITA.COM adalah media informasi tentang segala macam berita nasional maupun internasional.
Sebagai media belajar, pengetahuan dan menambah wawasan.
Menyajikan berita dari berbagai sumber terpercaya baik dari Indonesia maupun dari luar Indonesia.